Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Paling Nikmat Bila Disantap Dengan Tangan

List Artikel
12 Agustus 2017 | 0 Komentar

Bagi sebagian orang, mungkin makan dengan menggunakan tangan adalah kebiasaan yang kurang higienis. Oleh karena itu, orang-orang selalu diajarkan sejak dini untuk makan menggunakan alat makan seperti sendok, garpu atau sumpit, dengan tujuan agar lebih sehat. Padahal tidak semua makanan mesti disantap dengan menggunakan alat makan lho. Ada beberapa makanan yang justru akan lebih nikmat jika dimakan dengan tangan. Tidak percaya? Coba deh santap makanan yang berikut ini menggunakan tangan pasti dijamin lebih nikmat dan bikin ketagihan!


1. Kentang Goreng



sumber: pergikuliner.com


Siapa yang setuju kalau kentang goreng memang paling nikmat dimakan dengan tangan? Kentang goreng merupakan salah satu jenis fast food yang digemari hampir seluruh kalangan. Dari anak-anak hingga orang dewasa menyukainya. Menyantap makanan ini kurang greget kalau menggunakan garpu apalagi dengan sumpit. Sensasi sisa-sisa bumbu yang menempel di jari pasti akan menjadi bagian terfavorit yang paling bikin ketagihan.


2. Popcorn



sumber: pergikuliner.com


Pernah kebayang makan popcorn menggunakan sumpit atau bahkan sendok? Nampaknya hampir setiap orang menyantap popcorn tanpa menggunakan alat makan, alias dengan tangan sendiri. Tahu alasannya karena apa? Tentu saja, karena rasa gurih atau asin yang menempel di jari-jari tangan sudah menjadi bagian paling favorit yang tak boleh dilewati saat menikmati popcorn.


3. Pizza



sumber: pergikuliner.com


Meski makanan ini termasuk kategori makanan mewah, tetapi kalau ada pizza di depan mata pasti secara otomatis kita langsung melahapnya dengan tangan kosong, bukan? Sekalipun di restoran-restoran Italia biasanya selalu disediakan garpu dan pisau untuk memakannya, namun tetap saja paling nikmat menyantap pizza dengan menggunakan tangan. Apalagi jika dalam kondisi panas dengan lumeran keju yang bisa ditarik panjang. Hmm..


4. Nasi Pecel Ayam dan Lele



sumber: pergikuliner.com


Tak kalah dengan pizza, Indonesia pun juga punya makanan yang terasa lebih nikmat kalau disantap dengan tangan. Apalagi kalau bukan nasi pecel ayam dan lele, makanan kaki lima satu ini memang sudah paling juara kalau dinikmati dengan sambal terasi dan lalapan yang dicocol langsung menggunakan tangan. Rasanya yang pedas dan gurih di tangan memberikan kenikmatan tersendiri bagi yang menyantapnya.


5. Nasi Padang



sumber: pergikuliner.com


Berisi rendang, ayam bakar, tunjang, lengkap dengan daun singkong dan sambal ijonya memang tak ada yang bisa menandingi deh kenikmatan nasi padang yang satu ini. Apalagi jika menyantapnya dengan menggunakan tangan kosong, nikmatnya siraman kuah sayur nangka yang nendang langsung menyentuh di lidah kalian. Mantap!


Nah, itu dia lima makanan yang paling nikmat di santap dengan tangan tanpa sendok, garpu ataupun sumpit. Meskipun makan dengan tangan telanjang itu nikmat, namun jangan lupa ya untuk pastikan tangan kamu bersih dengan mencuci tangan menggunakan sabun terlebih dahulu. Atau, teman PergiKuliner masih ada yang belum percaya nih kalau makan dengan tangan jauh lebih nikmat? Kalau begitu saatnya kamu buktikan sendiri dengan makan makanan yang pas dimakan tanpa menggunakan sendok atau garpu seperti kentang goreng, pizza dan lain-lainnya, di tempat makan rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Pappetat

Foto Pappetat
Foto Pappetat
Foto Pappetat

Chicago Popcorn

Foto Chicago Popcorn
Foto Chicago Popcorn

Panties Pizza

Foto Panties Pizza
Foto Panties Pizza

Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati

Foto Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati
Foto Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati
Foto Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati

Padang Merdeka

Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?