Foto Profil Airin Sherry

Airin Sherry

21 Review | 6 Makasih
Level 4
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Meet Me Cafe [ Gading Serpong, Kafe ]

    Puas nongkrongnya!

    Ini cafe baru letaknya di dalam lingkupan Summarecon Digital Center (deket parkiran mobil luar). Tempatnya cukup cozy, ga terlalu besar. Fasilitas wifi dan colokan juga tersedia

    Kebetulan lagi grand opening jadi ada promo Buy 1 Get 1 all drinksnya sampai tgl 21 November Katanya sih promonya cuma itu aja, tapi saya tiba" diberi diskon 50% untuk Cake by Lareia nya Surprisingly, latte yang saya pesan ukurannya ternyata lumayan besar untuk harga hanya 25k. Harga kuenya seingat saya lebih mahal drpd di coffee shop lain Tetapi untuk coffeenya lumayan terjangkau dan lumayan enak. Caramel lattenya cukup manis dan pahitnya juga kerasa. Untuk taro latte, foamnya lumayan tebel, lebih kerasa susu daripada taronya. Untuk sekedar nongkrong, mungkin saya akan balik lagi

    Menu yang dipesan: Red Velvet Cake, Taro latte, Caramel Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Es Krim Om Karawaci [ Karawaci, Es Krim ]

    Es krim misterius!

    Mungkin kalian bertanya" kenapa judulnya misterius  haha
    Sebutan ini cocok banget untuk sebuah rumah yang menjual es krim, tetapi tidak ada orang di sana yang akan melayani kalian  Sebenarnya ada yang punya di sana, orang dengan sebutan "Om" ini hehe Om nya ramah banget koq  Si Om yang memiliki es krim ini mempunyai konsep seperti kantin kejujuran / self service.  Jadi, ketika kalian masuk, kalian dapat langsung mengambil es krim nya, dan membayar serta mengambil kembalian di sebuah dompet yang disediakan di sana. Rasa es krimnya sih legendaris banget! Ga ada yang ngalahin, terutama cream cheese nya!  Selain itu, favorite lainnya yang harus dicoba adalah stracciatella, yang merupakan es krim dengan potongan" coklat  
    Untuk raspberry nya, rasanya sedikit asam tetapi seger banget kalau dimakan saat cuaca panas! Harus cobain sendiri deh pokonya!  Semua es krim ini adalah homemade dari si Om menggunakan bahan" berkualitas dan juga import. Sedikit tips buat kalian, pastikan kalian datang membawa segenap keberuntungan, karena kadang isi kulkas Es Krim Om random banget, bisa lagi ga buat, bisa udah habis, atau full of variant!  Jadi, semoga beruntung!

    Menu yang dipesan: Raspberry, Cream Cheese, Stracciatella

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit [ Alam Sutera, Barat ]

    Steak pemuas dahaga!

    2 kata : ENAK BANGET!
    Saya sebagai pecinta daging sapi bahagia banget kalau udah makan di Holycow  Holycow di alam sutera ini selalu ramai, saat dateng ke sana tempatnya selalu hampir penuh. Tetapi, tenang aja pasti masih sisa 3-4 tempat kosong 
    Sebelum datang ke tempat steak, saran saya adalah browsing dulu di internet tentang daging" seperti apa yang disukai kalian.
    Soalnya terdapat beberapa jenis daging di Holycow dan dengan tingkat kematangan yang berbeda".  
    Tingkat kematangan tersebut ada 4, yaitu Rare, Medium Rare, Medium Well, dan Well Done. Kalau saya dan teman" sukanya tingkat kematangan Medium Well, jadi dagingnya hampir matang tapi belum sepenuhnya matang. Rasanya tidak sekeras Well Done dan lebih juicy.  Soalnya, jika dagingnya udah ga hangat lagi, lama-kelamaan akan menjadi lebih keras untuk dipotong.
    Untuk side dishes saya memilih French Fries, Green Beans, dan Sauted Corn yg manis  Saus favorite saya di Holycow adalah Homemade Mushroom sauce, rasanya gurih dan ada potongan jamurnya juga. Selain itu, Buddy's special sauce juga patut dicoba, rasanya juga ga kalah enaknya 
    Minuman di holycow ada beberapa yang free refill dengan harga reasonable. 

    Menu yang dipesan: Prime Tenderloin, Lemon Tea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Asagao Coffee House [ Gading Serpong, Kafe ]

    Coffee shop yang bikin betah

    Wangi coffee tersebar di mana"!
    Suasananya nyaman, rapi, dan sangat tertata.
    Ketika pertama kali masuk, kita langsung menemukan kasir tempat melakukan order dan di sebelah kiri kasir tersebut kita dapat melihat sebuah papan menu yang dihias lucu oleh staff di sana (cukup kreatif )
    Harga untuk coffee shop ini cukup standard jika dibandingkan dengan yang lain.
    Rasa minumannya biasa aja, tetapi matcha latte nya lumayan untuk menjadi favorite saya. Ga terlalu manis, wangi, dan tidak pahit. 
    Coffee shop ini cukup ramai ketika weekend, waktu itu hanya tersedia 2 atau 3 tempat kosong di sore hari (sekitar jam 4).

    Saya personally, betah banget untuk berlama-lama di dalam asagao. Mungkin kekurangannya hanyalah saat menyajikan minuman, tissue tidak diberikan. Padahal resiko mulut belepotan sangat tinggi untuk cangkir yang tipenya seperti minum ala jepang itu. Selain itu, coffee shop ini agak kecil, dan tempat duduk untuk pengunjung yang lebih dari 4 orang hanya tersedia 1 tempat dibelakang.

    Menu yang dipesan: Cappuccino, Matcha Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Shibuya Cafe [ Gading Serpong, Jepang ]

    Good place, good taste

    Pelayanannya memuaskan! Karyawannya dapat menjelaskan makanan dengan baik dan ramah. Karyawannya juga Jujur, jadi ceritanya saat itu hp teman saya ketinggalan di dalam cafe, dan kita ga ada yang nyadar. Eh untung si masnya dengan sigap langsung keluar menghampiri kita sebelum pergi 
    Cafe ini ga terlalu besar, cuma ada sekitar 5-6 tempat duduk. Untuk harga lumayan affordable dengan effort yang dia berikan ke penyajian makanan tsb dan rasanya juga enak.   Saya memesan eirianpafe, yang terdiri dari ice cream, sereal, dan biskuit. Eits, jangan takut kalo mikir ini rasanya bakal manis banget. Surprisingly, ini ga kemanisan dan menurut saya manisnya hampir ga terlalu manis. Ice creamnya boleh pilih dan boleh di mix. Punya saya terdiri dari taro dan chocolate ice cream  Rasanya enak dan baunya wangi akibat serealnya  Bagi saya, eirianpafe lumayan mengenyangkan  Pafe chocolatenya juga enak, ini seperti versi mini dari eirianpafe. Namun, toppingnya tidak sebanyak eirianpafe.
    Untuk Yakitori Set B nya the best banget! Saya sangat suka, dan sausnya pun enak.
    Worth it deh dateng ke sini  

    Menu yang dipesan: Eirianpafe, Pafe, Yakitori Set B

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Martabak Kubang Hayuda [ Serpong, Indonesia ]

    Rasa tetap sama dengan asalnya :)

    Martabak Kubang Hayuda adalah tempat makan bercita rasa Padang dengan spesialisasinya yaitu martabak asin.
    Salah satu cabang dari Martabak Kubang Hayuda ini berada di dekat Gading Serpong, mengarah ke Alam Sutera. Letak tempat makan ini berada di sebelah kiri pinggir jalan dari arah Gading Serpong (lurus sedikit lagi dari Astrido Daihatsu Serpong). 

    Tempatnya sih biasa aja dan tidak terlalu besar. Tetapi, rasanya........ NOMOR SATU!  Waktu pertama kali ke sana, saya tidak terlalu berekspektasi tinggi karena biasanya kalau udah cabang begini rasanya pasti disesuaikan dengan lidah masyarakat sekitar. Surprisingly, tempat ini rasanya SAMA banget dengan yang di Padang  Saya senang ada makanan bercita rasa kampung halaman di sini.

    Saya memesan nasi goreng biasa, martabak kubang biasa, dan sate padang.  Biasanya kalau makan di sini saya selalu share untuk makan berdua. Untuk minumnya, di sini free flow teh hangat.
    Favorite saya adalah nasi gorengnya. Nasi goreng ini sangat kaya rasa dan porsinya lumayan banyak. Nasi goreng tersebut diisikan dengan potongan daging sapi yang membuat rasanya semakin top! 
    Martabak asinnya juga enak! Martabak ini terbuat dari telor dengan potongan daging dan sayurnya. Dimakan dengan kuah cuka yang telah disediakan.
    Untuk sate padangnya, rasanya biasa aja. Saya lebih menyukai sate padang di tempat lain hehe
    Bagi saya kekurangan tempat ini adalah kalau mau delivery harus min. 150rb. Padahal lokasi saya di Gading Serpong (alias deket). Tapi, gapapalah skrg udah bisa make aplikasi yang nganterin makanan itu haha 

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Biasa, Martabak Kubang Biasa, Sate Padang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    IKEA [ Alam Sutera, Barat ]

    First time enjoying the famous meatball!

    Ini pertama kalinya saya ke IKEA dan langsung menuju ke foodcourtnya.
    First impression, foodcourtnya sih lebih terlihat seperti kantin, dan sistem pembayarannya pun sangat rapi. Saya mencoba Swedish Meatball yang lagi in banget saat itu dan hanya ada di IKEA. Harganya sih cukup mahal untuk meatball tersebut. Saat dicoba, wah ternyata beneran enak!  Mashed potatonya juga lembut. Kebetulan banget saya mendapatkan saus dari meatball ini yang dulunya katanya orang" sering pada ga dapet. Menurut saya, saus ini rasanya seperti selai strawberry . Saus ini membuat meatball dan kuahnya jadi ga bikin eneq kalau makan banyak.  Untuk minuman, teh dan beberapa lainnya ada yang bisa di refill sepuasnya. Setelah makan selesai, kita bisa menaruh piring kotor kita ke tempat yang telah disediakan di sana. 

    Menu yang dipesan: Swedish Meatball with Cream Sauce

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Tanamera Coffee Roastery [ Gading Serpong, Kafe ]

    Great cafe with great companion!

    Menurut saya Tanamera merupakan tempat yang nyaman untuk sekedar chit-chat dengan teman",  nongkrong cantik, ataupun ngerjain tugas.
    Pelayanan standard, hampir sama dengan rata" coffee shop lainnya (order dan bayar di kasir dulu sebelum mencari tempat duduk).
    Untuk lattenya, saya sangat suka dengan Red Latte dari Tanamera. Rasa Red Velvetnya pas banget, ga bikin eneq dan rasa latte ini tidak pahit. Untuk bread dari Tanamera, Apple Crumble dan Lemon Cake, kuenya sangat wangi! Rasanya enak dan teksturnya juga lembut.
    Selain itu, tambahan plus lainnya adalah interior Tanamera yang bagus, ia juga menyediakan properti seperti majalah untuk "foto makanan ala-ala" serta penerangan coffee shop ini juga pas, hingga membuat saya semangat untuk mengambil foto makanan tersebut

    Menu yang dipesan: Lemon Cake, Apple Crumble, Red Latte, Mocha Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Han Gook [ Gading Serpong, Korea ]

    Enak dan puas

    Han Gook terletak di Salsa Gading Serpong, lokasinya berada agak di pojokan Kalau dari pintu samping salsa (deretan ruko) waktu masuk ada di deretan sebelah kiri. FYI, yang punya resto ini asli orang Korea loh

    Favorit aku di han gook adalah ttok bok gi Makanan ini dilengkapi dengan telur rebus dan juga sayuran. Rasanya pedas manis, tetapi menurut saya pedasnya kerasa banget (hati" bagi yang ga suka pedas) hehe Selain itu, ttok bok gi yang ditambahi cheesenya juga enak Untuk ttok bok gi nya ada 2 ukuran dan yang saya pesan adalah ukuran kecil. Menurut saya, ukuran porsi kecil juga mengenyangkan karena seperti ukuran normal.

    Menu yang dipesan: Ttok Bok Gi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Turning Point Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Great place to spend a day

    Awalnya agak bingung mencari tempatnya, hanya bermodalkan GPS. Nah lokasinya udah ketemu, tetapi coffee shopnya ga kelihatan karena saru dengan ruko2 lainnya. Untungnya di sana ada satpam yang ternyata tau di mana lokasi coffee shop ini

    Coffee shop ini ga terlalu besar dan lumayan ramai saat weekend. Interior luar dan dalam ruangannya bagus dan photogenic banget buat di publish. Selain itu, coffee shop ini memperbolehkan pengunjungnya untuk membawa binatang peliharaan di area belakang. Menurut saya hal ini menyenangkan karena saya bisa bermain dengan anjing pengunjungnya dan bisa berinteraksi dengan pemiliknya.

    Untuk pelayanannya hampir standard, tetapi saat itu saya mendapatkan pesanan saya ternyata tidak di proses setelah menunggu lama, sedangkan karyawannya ternyata ingat bahwa saya memesan item tsb. Well, namanya juga manusia yaudah saya maafkan saja dan akhirnya saya pun melakukan order ulang

    Saya suka banget milk + honeynya! Rasanya creamy dan ga terlalu manis Watermelon Lychee cakenya by LAREIA yang rasanya juga ga kalah enaknya. Seger, lembut, dan juga ga terlalu manis Mungkin kalau buat sekedar nongkrong saya bakalan kembali

    Menu yang dipesan: Cake by Lareia, Cappuccino, Milk + Honey

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.