Foto Profil Stallone Tjia (Instagram: @Stallonation)

Stallone Tjia (Instagram: @Stallonation)

996 Review | 1438 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Georgia Cuisine [ Slipi, Kafe ]

    Nice Dining Spot

    Georgia di Central Park memang tempatnya enak banget, cozy, lalu tidak terlalu ramai, serta desainnya bikin betah dengan dominasi warna abu-abu, emas, dan velvet pink yang modern dan cantik.

    Bagian dalamnya terhubung langsung dengan SOGO, dan ini tempatnya nyaman terus wifinya juga cepat, nah kalau bagianluarnya berupa teras yang langsung menghadap ke Tribeca Park. Cocok deh ini kalau buat kongkow, ngopi, sambil merokok.

    Cobain Creamy Truffle Mushroom Spaghetti untuk dinner. Yah meski porsinya agak sedikit tapi overall rasanya enak, pastanya legit dan al dente, trufflenya juga berasa banget dari segi rasa dan aroma. Ada taburan jamur yang lumayan generous di atasnya serta truffle oil yang memikat lidah. Saus pastanya disajikan terpisah agar bisa dicampur atau disantap sesuai selera. Enak sausnya. Sajian ini ga ada dagingnya jadi cuma mengandalkan jamur saja.

    Pesan juga Truffle Fries untuk camilan. Ini yah okelah enak tapi standar sih. Aroma dan rasa trufflenya okelah terasa. Lalu kentang goreng disajikan dengan mayonaise. Yummy!

    Untuk minum Iced Lemon Tea, yang menyegarkan. Lemonnya terlalu overwhelmed dan rasa manisnya agak ga terlalu terasaataucuma terasa sedikit meskipun sudah diaduk terus. Yah okelah!

    Menu yang dipesan: Creamy Truffle Mushroom Spaghetti, Truffle fries, Iced Lemon Tea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Coco Ichibanya [ Slipi, Jepang ]

    Curry Time

    Early dinner pas Imlek di sini, tempatnya ramai tapi masih ada beberapa tempat kosong karena lagi jam sore nanggung bukan pas dinner time. Tapi merasa ga tau kenapa di area lorong CP-Neo Soho sekarang ACnya jadi agak gerah jadi kebawa gerahnya di outlet Coco Ichibanya di sini. Apa karena sering ramai orang mondar-mandir yah jadi ACnya kurang berasa.

    Well, pesan Beef Shabu and Creamed Mushroom Omelette Curry dan satisfied. Pilih nasinya yang multi grain (tambah IDR 5,000) yah meski pas dimakan yah sama aja sih karena pas dimakan kecampur ama currynya. Yah mungkin karena buat option lebih sehat aja kali yah. Creamed mushroomnya super duper enak suka banget, selain ada jamurnya yang melimpah, krim berwarna putihnya juga enak. Untuk sliced daging sapinya juga empuk beserta onion yang juga diiris memanjang. Currynya sendiri pesan yang level 2 jadi yah cuma agak hangat aja ga begitu pedas dan enaknya currynya yang ga bikin eneg nempel di tenggorokan. So yummy!

    Terus paketan ini sengaja pilih bundle set menu (nambah lagi IDR 35,000) lengkap dengan tambahan salad, minum, dan es krim.

    Untuk salad yah okelah, porsinya pas, dan daunnya segar-segar dengan goma sauce. Lalu minumnya pesan yang Iced Lemon Tea yang ga bisa refill tapi yah cukup menyegarkan. 

    Sehabis makan es krim pun datang, es krim cokelat dan strawberry yang manis yummy dengan fruit cocktails dan wafer cokelat di atasnya. So nice!

    Menu yang dipesan: Beef Shabu and Creamed Mushroom Omelette Curry

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    First Crack [ Sunter, Kafe ]

    Quick Saturday Brunch

    First Crack di Sunter, Jakarta Utara letaknya di dalam Altira Business Park. Dari gerbang masuk mobil kalau jalan kaki bisa jalan terus sekitar 300 meteran lalu ada di bagian kanan ruko, sebelah kanan patung silver di tengah lapangan parkir.

    Tempatnya cozy enak, di kelilingi jendela dengan pencahayaan alami. Ada juga beberapa tempat duduk di bagian outdoor bagi yang mau merokok. Untuk wifi juga cepat jadi bisa bikin betah berlama-lama.

    Untuk quick Saturday brunch pesan Javanese Mie Tek Tek yang merupakan mie yang stylenya kayak mie nyemek karena becek, lalu dengan oyster sauce yang bikin gurihnya enak di mulut dan bikin nagih, serta dengan chicken karage yang porsinya banyak banget sampe menggunung, serta bakchoy dan kerupuk. Overall suka sih, meski agak mahal harganya tapi porsinya besar bikin kenyang, rasa pun enak.

    Sambil makan juga pesan Indonesian Platter buat camilan. Di sini terdapat batagor, tahu isi, cireng, dan pisang goreng yang juga disajikan kecap manis rawit, dan saus kacang di tenganya. Overall juga rasanya juga enak, semua mulai dari tahu isi, batagor, cireng enak sebagai teman makan. Serta pisang gorengnya juga pas buat yang suka manis-manis karena selain pisangnya besar, dalamnya juga tipe yang lembek dan manis.

    Untuk minuman karena dulu pernah cobain Raspberry Layered Coffee Mocca dan suka banget jadi pesan ini lagi, dan emang tetap suka banget soalnya selain sensasi kopinya ga terlalu strong, ada sensasi fruity berry di dalam minuman yang enak di mulutku.

    Pesan juga Iced Lemon Tea tapi yah kalau ini yah standar aja sih enaknya.

    Menu yang dipesan: Javanese Mie Tek Tek, Indonesian Platter, Raspberry Layered Coffee Mocca, Iced Lemon Tea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Supergrain [ Thamrin, Kafe ]

    Sehat Enak

    Supergrain bisa menjadi solusi untuk cari restoran yang berkonsep super sehat tetapi untuk rasa juga enak banget. Bertempat di Grand Indonesia, Supergrain juga untuk makan dine in tempatnya cozy dan nyaman apalagi ada wifinya juga yang cepat jadi betah juga makan di sini.

    Ke sini pesan yang Build Your Own, dan bisa milih untuk grains, proteins, sides ama saucesnya. Kali ini untuk grain pesan yang souk brown rice, proteins bisa pilih 1 macam jadi pilih blackened jerk chicken bagian dada, untuk sides bisa pilih 3, pilih mushroom medley, broccoli gremlata dan honey glazed carrot, untuk sauce agak lupa tapi kayaknya black pepper emulsion kalo ga salah yah. Untuk minum pesan Iced Lychee Tea.

    Untuk rasa sihenak, dan porsi puas mengenyangkan, grainsnya juga enak dimakan dan bikin rasa kenyangnya lama. Ayamnya juga enak, bumbunya ga terlalu medok jadi mild aja soalnya kalo medok mungkin bumbunya akan banyak dan melebihi takaran kalori. Untuk sides aku suka semua, terutama yang jamur karena suka jamur banget, krenyes2 nikmat. Wortel juga terasa manis nyadari madu dan gurih juga, tetap garing teksturnya. Brokoli juga enak selain segar ada juga semacam flake di atasnya bikin teksturnya makin garing.

    Menu yang dipesan: Build Your Own

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    SaladStop! [ Thamrin ]

    Dinner Sehat

    Untuk menekan jumlah kalori yang masuk, malam ini memilih SaladStop! untuk disantap. Pesan yang Hail Caesar dan minuman smoothies yang Hello Yellow.

    Hail Caesanya di sini emang top markotop. Porsinya lumayan besar soalnya mangkuknya agak besar dan dalam banget volumenya. tersedia romaine lettuce yang super segar dan renyah banget, parmesan parut, telur yang sudah menjadi satu jadi kayak semacam egg mayo, croutons yang seperti cheese stick, serta beef bacon yang enak dan gurih, ada juga tambahan dada ayam panggang yang dipotong seperti dadu untuk meningkatkan rasa dan tekstur yang bikin ketagihan banget. Mungkin kalau lapers banget bisa nih langsung santap 2 porsi.

    Untuk minuman Hello Yellow terdiri dari campuran mangga, ketimun, nanas, air kelapa, dan madu. Ini juga enak, manisnya pas dan bikin perut terisi juga. After tasenya juga menyegarkan.

    Menu yang dipesan: Hail Caesar, Hello Yellow

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Collage - Hotel Pullman Central Park [ Slipi, Barat, China, Jepang ]

    Business Lunch

    Quick business lunch di Collage, Pullman Jakarta Central Park. Enak tidak terlalu ramai jadi buffet makanan ga cepat habis dan puas bisa ambil berkali2 tanpa harus antri. Noodle station juga cepat masaknya ga terlalu lama.

    Suasana restorannya juga enak, didominas warna abu-abu yang modern dengan pencahayaan natural dari jendela.

    Sepertinya hari ini pas lunch temanya Japanese terlihat Dari pilihan menu Jepang yang banyak seperti yakiudon, karage, sushi, miso, ekado, yakiniku dll. Karena aku suka jamur pas lihat ada Sauteed Mix Mushroom yang merupakan tumisan campuran jamur shimeji, enoki dan lainnya langsung aku ambil banyak dan memang enak. My fav!

    Untuk dessert juga mostly Jepang seperti raindrop pudding, mochi dan ada beberapa sweet delicacies yang lainnya seperti kue lapis, lemon meringue tart, peanut butter cake dan lainnya.

    Menu yang dipesan: buffet lunch

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  

    One of the Grandest Lobby Lounge

    Suka deh kalau duduk2 santai di Lobby Lounge di Shangri-La Jakarta. Selain mewah dengan chandelier besar serta kaca tinggi yang menawarkan penandangan dan langit Indah Jakarta, tempatnya juga enak buat meeting semi casual dari siang sampe sore kayak ga berasa waktu cepat berlalu.

    Biasa ke sini sambil enjoy afternoon teanya tapi kali ini ngemil2 yang sederhana saja. Jadi pesan Tahu Isi dan Banana Fritters. Tahu Isi ada 2 buah tahu yang dipotong setengah jadi ada 4 potong. Teksturnya super garing dan dalamnya juga renyah, isian banyak, dan ajaibnya tidak minyakan. Ada condiment cabe rawit, sambal kacang, dan saus sambal. Enak pokoknya.

    Kedua, pesan Banana Fritters yang terdiri dari 3 potong pisang goreng tepung yang ukurannya jumbo. Tekstur luarnya juga garing ga berminyak dan yang terpenting dalamnya teksturnya lembut halus banget dan super manis. Ada juga saus seperti condensed milk dan saus karamel yang bisa dituang atau dicocol buat sensasi rasa manis yang enak juga.

    Untuk minum pesan Iced Lemon Tea yang segar juga, untuk manis bisa disesuaikan karena disajikan terpisah. Ada juga camilan kacang yang datang untuk menemani saat santai di sini.

    Menu yang dipesan: Banana Fritters, Iced Lemon Tea, Tahu Isi

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Ban Ban [ Thamrin, Kafe ]

    Aoi Lemon Tea

    Melipir sejenak ke Ban Ban karena butuh minuman yang segar-segar. Untungnya ga terlalu ramai jadi yang biasa ga dapet tempat duduk kali ini bisa nikmatin minuman sambil duduk dengan suasana tenang.

    Pesan Aoi Lemon Tea karena lucu aja ada gradasi kuning dan biru di atasnya. Rasanya juga enak delightful manis asam menyegarkan. Untuk pilihan gula aku switch ke madu dan tambah additional Boba Pops Lychee. Untuk honey sih memberikan rasa manis juga tapi kayak hampir ga ada beda kalau pakai gula biasa. Okelah paling ada sensasi manisnya juga membekas di tenggorokan.

    Untuk Boba Pos Lychee juga lucu rasanya, teksturnya kayak balon kecil, gigit sedikit langsung pecah dengan rasa ekstrak lychee yang mencolok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Wee Nam Kee [ Thamrin, China ]

    My Go-To Hainanese Chicken Rice

    Suka deh outlet Wee Nam Kee banyak buka di mana-mana. Baru saja mereka buka di Plaza Indonesia lantai 5. Lnagsunglah happy mencoba makan di sana.

    Langsung pesan Signature Chicken Rice Set, pilih both Steamed dan Roasted. Meski nasi hainamnya agak kering dan pera tapi memang ini tipe standard Wee Nam Kee yang masih enak dikunyah dan bikin nagih rasanya di mulut. Ayamnya juga empuk mau yang steam ataupun yang roast. Dengan saus khas mereka yang enak kalau dicampur makan pakai nasinya.

    Mencoba Broccoli Oyster Sauce juga yang enak. Brokolinya renyah, lalu saus tiramnya as expected juga enak nan gurih. Pesan juga Braised Beancurd yang merupakan sajian tahu dengan sajians eafood seperti udang dan cumi di dalam claypot dan sumpah isi porsinya banyak banget jadi puas!

    Menu yang dipesan: Signature Chicken Rice Steamed Roasted, Broccoli Oyster Sauce, Braised Beancurd

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Nasi Uduk Gondangdia [ Cikini, Indonesia ]

    Nasi Uduk Legendaris di Gondangdia

    Bagi yang suka sama nasi uduk kayaknya harus cobain Nasi Uduk Gondangdia. Tepatnya di Cikini IV pas di jalanan di bawah rel kereta api.

    Tempatnya sih biasa aja, seperti di depan perkarangan rumah yang sudah ada kanopinya. Di sini juga ada live music akustik yang membawakan tembang lagu-lagu kenangan.

    Ke sini pesan nasi uduknya yang dibungkus dengan daun pisang berbentuk kerucut. Lalu ada pesan juga ayam goreng dada dan paha, lalu tahu dan tempe yang bisa kita pilih terus ambil terus digoreng sama mas-nya.

    Kemudian pas sudah digoreng, disajikan ke meja. Nasi uduknya juga per porsi juga agak sedikit jadi minimal kalau makan di sini habis 2 porsi. Ayamnya besar mau dada mau paha sesuai takaran. Enak gurih. Tahu tempenya juga oke enak. Rasanya sih overall enak tapi yah biasa aja.

    Ada juga disajikan ketimun sebagai lalapan dan jeruk untuk diperas. Ada jugasambal dan sambal kacang serta kecap manis.

    Menu yang dipesan: Nasi Uduk, Ayam Goreng, Tahu Goreng, Tempe Goreng

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.