Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Stallone Tjia (@Stallonation)

650 Review | 905 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Moro Coffee, Bread and Else [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Rotinya Enak dan Lembut

    Mampir ke sini dan sekalian beli beberapa rotinya untuk dicoba. Coffee shop ini suasananya nyaman, dominan warna putih yang modern dengan coklat plus kursi rotan yang memberi kesan vintagenya.

    Beli beberapa roti seperti Cupbread Chocolate Hazelnut yang enak banget. Tekstur rotinya lembut banget dan paduan cokelatnya di tengah bikin rasa manis yang pas di mulut. Terus ada rasa nutty-nuttynya juga dari hazelnut. Sekilas makan ini jadi inget dengan roti-roti jadul.

    Berikut beli dan cobain yang Keju Panggang Blueberry dan Keju Panggang Original. Ini overall juga lembut banget rotinya kayak roti jadul. Untuk yang original, roti keju panggang simpel sih. Asin-asin gimana gitu dengan roti yang super lembut. Sedangkan blueberry dari luar sudah kelihatan selai blueberrynya, rasanya manis asam enak dan sedikit gutih dari roti bagian luarnya yang agak crusty.

    Menu yang dipesan: Keju Panggang Blueberry, Cupbread Chocolate Hazelnut, Keju Panggang Original

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Tsamara Resto & Function Hall [ Jatisampurna, Indonesia ]

    Resto dan Function Hall yang Luas, Cantik, Bisa Buat Piknik dan Makanannya Lezat!

    Satu kata untuk Tsamara Resto & Function Hall di kawasan Cibubur mau ke Bekasi, SPEKTAKULER! Tempatnya luas banget! Selain restoran rupanya menawarkan function hall juga dan ga sekadar function hall bahkan bisa buat piknik outdoor juga. Banyak spot cantik buat foto2, ga main-main dekorasinya bagus-bagus.

    Pertama ada area indoor dining yang adem full AC yang dekorasinya fancy dan modern dengan tone warna pastel yang lucu, di luarnya bagian teras ditata secara semi outdoor dengan hiasan tanaman hias menjuntai dari bagian atap kanopi. 

    Kalau mau yang bernuansa pedesaan bisa makan di area gubug/saung gitu yang bisa mengakomodasi sekitar 10-15 orangan. Mau berpiknik ria di rumput hijau juga bisa, ada tenda-tenda dengan corak warna-warni yang lucu buat dijadiin suasana piknik makin lucu dan seru.

    Kalau untuk mau lebih private lagi, ada juga tempat bernama glass house, bisa cukup buat private dining dengan suasana rumah kaca penuh dengan ornamen cantik tanaman dan bunga.

    Soal menu makanan juga pilihannya banyak bener. Ada makanan khas Indonesia, khas Chinese food, Seafood, hinga Western food. Ini dia beberapa menu yang kucoba.

    - Fish Fried Tiga Rasa
    Ikan kakap yang digoreng utuh hingga garing lalu disiram dengan saos asam manis, tak hanya itu ada irisan buah nanas juga untuk mempercantik menu hingga menambah rasa. Tak salah namanya tiga rasa karena paduan rasa gurih, manis, dan asamnya terasa banget di mulut. Ikannya juga empuk dan segar tak amis.

    - Nasi Kecombrang
    Kalau bosan dengan nasi putih, bisa lho pilih Nasi Kecombrang. Rasanya khas kecombrang yang enak banget, gurihnya seperti nasi uduk karena dimasak dengan santan juga tapi aroma dan rasa khas kecombrangnya yang bikin beda, plus ada beberapa kecombrang goreng juga tersebar di nasi. Yum!
     
    - Udang Saos Padang
    Udangnya besar, fresh, dan enak. Untuk saosnya juga gurih dan lumayan pedas hangat di mulut.

    - Ayam Goreng Mentega
    Saos menteganya bikin nagih, dimakan dengan nasi kecombrang enak banget, ayamnya juga empuk.

    - Wagyu Brisket Mangga
    Daging wagyu brisket yang dipotong menyerupai bentuk kubus lalu digoreng lalu ditambahkan irisan mangga muda di atasnya. Rasa gurih bercampur asam segar yang nikmat.

    - Wagyu Brisket with Sweet Sauce
    Untuk rasa yang lebih manis dan gurih, menu ini bisa dijadikan pilihan. Daging wagyunya meski sudah digoreng dan dilumuri saos serta ditabur wijen tetap empuk dan enak.

    - Ayam Kecap
    Ayam kecap dengan saos kecap yang enak. Makan ini berasa homey banget inget rumah makanan sehari-hari. Saos kecapnya lumayan kental dan gurih. Bumbu rempahnya berasa banget.

    - Capcay
    Porsi sayur capcai dihidangkan secara porsi besar dengan lebih dari 10 jenis sayuran plus daging ayam, udang, bakso ikan, dan bakso sapi. Mantap banget.

    Untuk minuman cobain juga beberapa seperti Avocado Coffee Float, Green Passion, Cincau Milk Tea, Iced Strawberry, Soursop Orange, Jus Tsamara, dan Iced Thai Tea. Semuanya menggoda iman, semuanya menyegarkan diminum apalagi pas siang panas terik, bagi yang puasa bisa juga diminum untuk buka puasa. Pilihan minumnya banyak banget dan manis menyegarkan semua. Cocok untuk menyegarkan tenggorokan yang kering.

    Menu yang dipesan: Fish Fried Tiga Rasa, Nasi Kecombrang, Ayam Goreng Mentega, udang saos padang, Wagyu Brisket Mangga, Wagyu Brisket with Sweet Sauce

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Mie Ayam Uban [ Grogol, Indonesia ]

    Mie Ayam Sedap Porsi Lumayan Besar

    Mie ayam yang sangat populer di daerah Grogol. Tempatnya sih sederhana, tak ada AC cuma mengandalkan kipas angin. Namun tak menghalangi banyak orang untuk datang ke sini untuk makan mienya mereka. Hampir selalu ramai kalau selagi jam-jam sibuk. Banyak pengamen juga hilir mudik di sini.

    Ke sini pesan Mie Medium Baso Sapi. Pas sampai memang benar, porsinya agak lumayan banyak, plus kuah dan 2 buah baso sapi dihidangkan di mangkok kecil terpisah.

    Mie ayam disajikan dengan sayur caisim, dan potongan ayam yang lumayan banyak merata. Kuahnya pun tipe yang clear tapi kaldu ayamnya tetap berasa, overall kuahnya ringan tapi tetap sedap.

    Mienya halus dan legit, enak, apalagi kalau ditambah kecap asin sedikit dan sambalnya. 

    Menu yang dipesan: Mie Medium Baso Sapi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Xing Fu Tang [ Senayan, Bubble Tea ]

    Es Pisang Ijo with Banana Boba

    Untuk menyemarakkan bulan Ramadan, Xing Fu Tang luncurin kreasi minuman baru nih. Pas lagi di food court Plaza Senayan yah pas kebetulan mau cobain jadi sekalian beli aja yang varian Es Pisang Ijo with Banana Boba.

    Setelah minuman diaduk selama kurang lebih 18 kali, akhirnya diminum. Rasa es pisang ijonya sih mirip-miriplah. Manis dan teksturnya agak kental. Susu yang dipakai menyamarkan rasa jadi seperti terasa santan.

    Untuk boba, rasa pisangnya tak terlalu keluar, sedikit doank terasanya. Bobanya pun ga konsisten, ada beberapa yang empuk, ada beberapa yang empuk di bagian luar bagian dalam masih agak keras.

    Menu yang dipesan: Es Pisang Ijo with Banana Boba

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Spectrum - Fairmont Jakarta [ Senayan, Barat ]

    Iftar Dinner

    Bukber/Iftar dinner perdana di bulan Ramadan tahun ini setelah tahun lalu tidak bisa karena semi lockdown di Jakarta.

    Iftar dinner di Spectrum, Fairmont Jakarta ini lavish banget. Pertama, lorong depan dekat pintu masuk disulap desainnya menjadi semi Timur Tengah dengan aksen kain-kain di ceiling serta photo spot berupa sofa dan cushion serta dekorasi khas Maroko. Untuk dinner time, Spectrum ambiancenya sangat dim, agak gelap namun tetap elegan karena masih agak terang dari bagian island dan station.

    Lalu buffet dinnernya juga mostly menawarkan menu-menu Maroko yang dimasak dari bahan-bahan kualitas dan menghasilkan rasa dan tekstur makanan yang enak. Highlightnya ada Roasted Morrocan Beef, Lamb Kabsah, Fish Magliuba, Roasted Chicken, Hummus, pilihan kurma, Samosa dan masih banyak lagi yang bakal dirotasi setiap harinya.

    Untuk mengambil makanan terutama di main station/island, tamu dan island makanan dikasih velvet rope untuk menerapkan saftey protocol, jadi tinggal request ke chefnya yang siaga berada di dekat island untuk minta diambilin makanan.

    Untuk menu internasionalnya tetap ada yaitu yang paling disukain yaitu pasta and pizza station terutama Pizza Margaritha dan Cheese Naan Breadnya, lalu gorengan, sate-satean terdiri dari ayam, sapi, kambing yang semua dagingnya empuk, dim sum station, mie dan bakso station, salad station, bread station, sushi and sashimi station, dan dessert station yang semuanya menggugah selera.

    Menu yang dipesan: Roasted Morrocan Beef, Lamb Kabsah, Roasted Chicken, Fish Maglouba, pizza Margaritha, Satay

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Nyapii [ Rawamangun, Indonesia ]

    Sei Sapi Enak Tapi Porsi Sedikit

    Di rumah lagi ga masak, cuma masak nasi. Jadi memutuskan untuk mencoba pesan sei sapi dari Nyapii. Pesan yang ala carte aja tanpa nasi.

    Pesan yang Sei Sapi Asap Original dan Sei Sapi Asap Korean Spicy. Untuk porsi sih terlihat agak sedikit yah, meski irisan dagingnya lebar dan lumayan tebal tapi yah menurutku masih terbilang sedikit. Soal rasa untuk yang original enak, daging sapinya lembut dan enak, lalu aroma smokeynya juga ada.

    Sedangkan untuk yang rasa Korean Spicy meski ga pedas-pedas banget ada lah khas rasa Koreanya di sausnya dan enak dimakan jadi satu sama daging sapi asapnya.

    Untuk minuman sekalian pesan Lemongrass Tea, dan suka banget. Manis menyegarkan lalu rasa serehnya berasa tapi ga bikin pahit, tetap manis dan dapat menyegarkan tenggorokan.

    Menu yang dipesan: Sei Sapi Asap Original, Sei Sapi Asap Korean Spicy, Lemongrass Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Martabak Pecenongan 78 [ Fatmawati, Indonesia ]

    Martabak Ovomaltine dan Keju

    Mau ngemil manis-manis yang bisa bikin kenyang di malam hari ya sudah akhirnya pesan Martabak Pecenongan 78 saja.

    Pesan yang setengah Ovomaltine dan setengah Keju. Untuk bentuk sih, mungkin karena ovomaltine, bentuk martabaknya jadi benyek, lembek, dan agak turun melandai begitu, sedangkan yang keju sih bentuknya normal, tetap agak tinggi dan ngembang steady ga lembek.

    Kalau soal rasa sih enak, Ovomaltinenya banyak dan merata di seluruh bagian tengah martabaknya. Yang suka cokelat terutama ovomaltine sih wajib coba.

    Kalau yang keju juga enak, aromanya wangi khas keju, parutan kejunya lumayan banyak meski ga terlalu lumer parutannya tapi masih ketolong sama isian keju bagian dalamnya.

    Menu yang dipesan: Martabak Setengah Ovomaltine Setengah Keju

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Rimboen Cafe [ Pasar Baru, Kafe ]

    Coffee Shop Semi Outdoor yang Rimbun di Daerah Pasar Baru

    Ada satu lagi coffee shop yang baru buka di daerah Pasar Baru. Letaknya di Jl. KH Samanhudi. Patokannya berada di sebelah Bank BRI Pasar Baru atau tangga jembatan Metro Pasar Baru.

    Dari luar sudah terlihat Rimboen Cafe yang tampak hijau-hijau dan string lights di atas deretan meja dan tempat duduk yang terbuka dengan bebatuan kerikil untuk lantainya. Untuk counternya berada di tengah dengand esain menyerupai box container lalu di sampingnya ada juga stool tinggi serta bagian belakang dengan tempat duduk yang lebih tertutup jadi berasa semi outdoor begitu.

    Untuk suasana sih oke, paling yah jaga barang aja soalnya kalo banyak angin jadi gampang terbang. Ada juga beberapa saat tiba-tiba muncul bau ga enak entah apaan, entah dari depan jalanan atau gimana. Agak random sih memang kalau coffee shop terbuka begini dan berada di pinggir jalan besar. 

    Ke sini nongkrong sebentar sambil ngemil jadi pesan French Fries dan Unicorn Tea. French Fries rasanya enak yah standar aja sih, dengan taburan pepper di atasnya untuk memberikan rasa lebih gurih serta saos sambal serta mayonaise di dalam mini cup yang menempel di wadah french friesnya. 

    Untuk Unicorn Tea atau biasa disebut butterfly pea tea juga nice. Warnanya ungu dan pesan yang ukuran large jadi memang lumayan besar gelasnya. Rasanya manis tapi karena letaknya outdoor jadi gampang cair yah jadi lebih cepat rasanya pudar jadi tawar karena es batunya lumer.

    Menu yang dipesan: Unicorn Tea, french fries

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Blacklisted [ Pondok Indah, Barat ]

    Dessert Cantik

    Killing time, nikmati suasana hari Minggu sore yang pada saat itu lagi hujan. Spending the day di Blacklisted di Street Gallery, PIM. Masuk ke sini agak ramai dan request tempat duduk yang berada di non smoking area. Untungnya ada 1 meja yang masih kosong jadi diarahkan untuk duduk di situ pas di dekat jendela. 

    Interior di sini memakai tone berwarna gelap sesuai namanya Blacklisted, jadi agak dim gitu suasananya dan pencahayaan lampu yang lumayan strategis juga bikin ambiancenya jadi lumayan terang. Smoking area berada di area luar teras, tapi meski sudah dipisahkan oleh pintu kaca, tiap ada orang bolak-balik buka pintu masih agak kecium sih asap rokoknya.

    Oke dessert time, pesan yang Belgium Chocolate with Orange Cream. It was nice, cokelatnya berasa manis tapi tak terlalu manis banget, ada layer crema berwarna orange yang merupakan orange cream. Rasanya agak tangy gitu pas biar lidah balance antara rasa manis dan asam.

    Dessert kedua pesan Waffles with Ice Cream Topped with Belgian Chocolate & Peanut Butter. Presentasinya menyajikan 2 potong waffle berbentuk segitiga yang mempunyai tekstur yang renyah dan sekaligus empuk. Lalu disiram dengan Belgian chocolate dan topping vanilla ice cream plus strawberry. Untuk peanut butternya sih kurang berasa atau malah seperti ga ada, tapi overall dengan rasa manis dari saos cokelat serta kombinasi es krimnya juga sudah enak sih. Very classic!

    Untuk minuman pesan Orange Juice yang segar karena benar-benar murni perasan jeruk tanpa ada tambahan air, es, maupun gula. Mani asam menyegarkan. Lalu pesan juga Banana Mama yang teksturnya minumannya lebih kental dengan rasa pisang yang benar-benar kusuka.

    Menu yang dipesan: Belgium Chocolate with Orange Cream, Waffles with Ice Cream Topped with Belgian Chocolate & Peanut Butter, Orange Juice, banana mama

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Din Tai Fung [ Pondok Indah, China ]

    Crowded and Yummy

    Hari minggu siang rencana mau mini Sunday Brunch santai di Din Tai Fung yang berada di Pondok Indah Mall 2. As expected emang lagi crowded banget, dan waiting list sampai beberapa tamu.

    Jalan-jalan sebentar dan pas balik kembali pas deh sudah mau nomor antrian jadi tinggal tunggu sebentar saja. Tak lama masuk dan tempat duduk sudah tersedia. Kalau diperhatiin sih interior ruangan di Din Tai Fung sini agak lebih terbuka yah, meja antar meja agak saling berdempetan dan ada aksen tanaman hijau di dinding, berbeda dengan outlet kebanyakan yang lebih ada aksen corak warna merahnya. Untungnya dapat duduk dipojok jadi selain lebih luas dan lapang ga terganggu dengan orang yang mondar-mandir yah lebih tak berdempetan saja dengan meja-meja lain.

    Pesan beberapa menu seperti Nasi Goreng Telur, Tahu Jamur Hioko dengan Bayam, dan Ayam Kungpao dengan Kacang Mede. Makanan datang sempet agak lama hampir setengah jam karena traffic kitchennya lagi loaded banget. Yah masih acceptable sih ngerti soalnya lagi rush hours.

    Pelan-pelan makanan mulai datang yang pertama adalah Nasi Goreng Telur. Nasi goreng di sini memang modelan yang agak lembek nasinya, biar pulen. Rasanya asin gurih nikmat dengan telur yang sudah diorak-arik.

    Selanjutnya datang Ayam Kungpao. Dagingnya lumayan banyak, dan empuk. Tampilan ayamnya glazey dengan rasa yang manis gurih ditambah kacang mede dan kulit pangsit yang bikin renyah. Ada juga cabe kering di sekitarnya tapi ga membuat ayamnya jadi pedas kok.

    Kemudian Tahu Jamur Hioko dengan Bayam juga datang. Tahunya enak, emang the best. Tekstur luarnya padat tapi dalamnya lembut. Ada sayur bayam di bawahnya yang enak juga segar dan sudah disiram saos spesialnya yang rasanya enak, gurih dan manis. Saosnya juga mantep kalau disiram sedikit di atas nasi gorengnya. Yummy!

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Telur, Tahu Jamur Hioko dan Sayur Bayam dengan Saus Special, Ayam Kungpao dengan Kacang Mede

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.