Foto Profil @gakenyangkenyang - AlexiaOviani

@gakenyangkenyang - AlexiaOviani

299 Review | 164 Makasih
Alfa 2018 Level 12
Kopi Bakmi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.8  
    Kopi Toko Djawa [ Braga, Kafe ]

    FOR THE SECOND TIMES, NAGIH!

    IG : @gakenyangkenyang

    Kayanya ini bakal jadi tujuan wajib tiap ke Bandung. Ini kedua kalinya dan setelah direnov. Ternyata tempatnya makin enak. Rapi dan meja kursinya banyak sampe lantai atas. Selain itu di lantai atas juga ada tempet jual aksesoris, pernak pernik gitu. 

    Andalan kalo ke sini pesennya cuma : 
    Es Kopi Toko Djawa + Donat Coklat Jadoel

    Udahh seneng gitu ajah juga. 
    Dan yg di Braga emang seenak itu ngopi sambil liat jalanan Braga sore-sore. 

    Dan satu yang penting, walaupun selalu rame, service mereka tetep oke. Waitersnya rama-ramah. 

    Menu yang dipesan: Dinat Coklat Jadoel, kue pisang, Es Kopi Toko Djawa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Cici Claypot [ Riau, China ]

    CLAYPOT ENAK!!

    IG : @gakenyangkenyang

    Udah lama banget pengen ke sini berkali kali ga kesampean. Tapi akhirnya kesampean juga dan momennya pas banget. Bandung lagi ujan, sampe sini makan yang anget anget. 

    Ternyata bentuknya kaya foodtruck gitu di pekarangan sebuah resto. Trus untuk makannya bisa di resto itu. Tanpa ac tapi sejuk udaranya. Banyak ventilasinya, pintu2nya dibuka. 

    Jadi pas dateng kita order dulu, trus nanti makanan dianter ke tempat duduk kita. Menunya beragam. Dari nasi sampai mie, kwetiau, misoa juga ada. 

    MIE KRIUK SIRAM SAPI
    idr 36k 
    Kebetulan ini menu yang favorit, jadi penasaran pengen cobain. 
    Pas dateng masih ngebul dan ditutupin dengan tutup bowl keramik gitu. 
    Dibuka sih langsung semerbak banget. 
    Isinya full. Mienya di paling bawah. Irisan daging, daon bawang, cabai merah dan selada yg masih fresh disiram dengan kuah coklat yang kental. 
    Gurih, sedikit manis, dagingnya empuk. niqmat banget!

    Bakal ke sini lagi pas ke Bandung nanti!

    Menu yang dipesan: Mie kriuk siram sapi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Yoghurt Cisangkuy [ Cisangkuy, Yoghurt ]

    YOGHURT LEGEND DI BANDUNG!

    IG : @gakenyangkenyang

    Yoghurt hits dan legend di Bandung. Siapapun yang  belom pernah coba minimal wajib cobain deh sekali karena ini emang salah satu kuliner andalan wisata bandung. Varian yoghurtnya unik unik dan banyak jenisnya. Walau emang lumayan harganya. Untuk segelas yoghurt harganya di atas 30k.

    Selain yoghurt, ada cemilannya jugaa enak enak. Kaya bolu, kue pisang dan kue-kuean lain yang udah ready di lemari etalasenya.

    Tempatnya pewe. Interiornyanya klasik. Banyak yang nongki di indoor maupun outdoornya. Bawa anak-anak pun cocok ke sini karena outdoornya mayan luas jadi bisa main leluasa. 

    Btw, weekend sih rame bgt karena  di depan ada sederetan tukang makanan endeusss, kaya surabi, lumpia basah, batagor, mie ayam, dll dan boleh makan di tempat Yoghurt Cisangkuy. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mie Baso Joko Sirod [ Naripan, Indonesia ]

    Superb Murah Meriah

    IG: @gakenyangkenyang

    Semacam hidden gem di Bandung. Gatau sih banyak yang pada tau apa engga. Cuma tempatnya pun gak gede. Tapi bisa makan di sana sekitar 10 orang lah. Agak kurang nyaman sama tempatnya karena itu halaman rumah yang sebelah kanannya ada selokan kecil dan kalo sore ke malem jadi banyak nyamuk. Mungkin bisa duduk di sisi yang lainnya. 

    MIE YAMIN 
    idr 25k 
    Kalo di Jakarta pesen mie yamin datengnya ya cuma seporsi mie ayam aja. Paling sama kuah di mangkok kecil. Ternyata kalo di sini luar biasa datengnya super lengkap, yaitu 1 mangkok mie ayam yamin dan 1 mangkok kuah isi sayuran, baso dan batagor kuah. WAHHHH GILA! SO HEPIIII. Mana enak lagii.. Lahap semuanya langsung.. Trus di setiap meja ada toples isi pangsit goreng. Bisa jadi side dish, harganya seribuan kalo ga salah. Murah meriah dan enak! 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Warung Kopi Imah Babaturan [ Dago Bawah, Indonesia ]

    Sederhana namun NIQMAT

    IG: @gakenyangkenyang 

    Bentukannya sederhana banget. Cuma rumah makan kecil di teras rumah. Ada bagian yang ber AC dan non AC juga. Enak sih duduk di tempat yang non AC sekalian menikmati angin kalo sore. Cuma kalo siang lumayan panas juga duduk di sini rupanya. 

    Yang unik, tiap hari ada menu spesial yang disajikan di sini. Dan menu spesialnya berubah ubah tiap hari. Sebetulnya ku tertarik ke sini karena pengen cobain balakutak. Sayang hari itu bukan balakutak menu spesialnya. Jadilah ku order menu yang lain. 

    Sistem pesennya langsung di kasir. Model kasirnya pun kaya di warung kopi tradisional. Interiornya dikelilingi kayu kayu warna coklat gelap. Alat makan yang digunakan juga alat alat makan jadul kaya piring kaleng. 

    NASI CUMI 
    IDR 35K 
    Disajikan di atas piring kaleng, berisi nasi dan di atasnya ada cumi cabe ijo dengan porsi yang lumayan fantastis. Sepiring mentung. Penampakannya menggiurkan. Keliatan oily banget. Paling pas makannya diaduk ke nasi. Btw, nasi putihnya masih panas panas. Nikmat bat kan. Kalo merasa ada yang kurang, di sana jual juga keripik2 dan kerupuk kalengan. 

    Wah cuminya sih banyak banget. Kaya lebih banyak lauk drpd nasi. Bumbu cuminya pedes, gurih, nikmat. Cuminya pun masih fresh, ga berbau. 

    TEH TAWAR PANAS 
    IDR 5K 
    Iya di ini tehnya bayar. Tapi gelasnya gede kok dan ga ada tax n services. Btw tehnya enak deh harum gitu.

    ES LATTE 
    IDR 18K 
    Komposisi kopinya menarik ni. Pas di lidah. Sedikit pait tapi manisnya juga ga terlalu. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kupat Tahu Gempol [ Trunojoyo, Indonesia ]

    MUST TRY BFAST SPOT!

    IG: @gakenyangkenyang Ini adalah salah satu breakfast stop yang wajib dan paling banyak direkomen kalo ke Bandung. Letaknya di dalem gang kecil tapi kalo kesini pas weekend bakalan antri luar biasa katanya. Maka, ku ke sini hari Senin. Cukup lengang. Hanya 4-5 orang yang makan. Modelnya cuma warung kecil di depan rumah. Terdapat 1-2 meja aja untuk makan di sana. 

    Terus apa spesialnya?
    Kupat tahu ini bumbu kacangnya luar biasa enak, Hurih dan berasa beda dari bumbu kacang pada umumnya. Ketupatnya pun empuk, tahunya as usual tahu bandung selalu enak dan empuk banget. Perpaduan semua racikannya pas di lidah. Sama sekali ga mengecewakan. Harga seporsinya so-so tidak tergolong murah juga, kalau ga salah sekitar 18k. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Nasi Kuning Pungkur [ Pungkur, Indonesia ]

    Nasi Kuning Unik

    IG: @gakenyangkenyang 

    Ini nasi kuning super unik. Bukanya malem banget, jam 9 malem. Sebelum jam 9 malem udah buka tapi baru ada batagor dan goreng-gorengannya aja. Nasi kuningnya baru ada jam 9 teng.

    Nah itu dia uniknya, makan nasi kuning di sini bukan buat sarapan tapi buat makan malem dan lauknya batagor lengkap dengan bumbu kacangnya. Walau ada juga lauk lain kaya bihun, orek tempe, telor balado dan lauk lain seperti nasi kuning pada umumnya. 

    1-10 berapa nilainya? 9,999! 
    perferctoo! 
    nasi kuningnya mungkin ga special, tapi taburan bawang gorengnya manteb banget. garing dan asinnya terasa pas banget di lidah. 
    Ditambah lauk tahu balado dan orek tempe + batagor. Wah batagornya gila sih enak parah. garing, gurih dan bumbu kacangnya bikin jatuh cinta. 

    Anehnya, sama sekali ga aneh ternyata makan nasi kuning pake batagor. Ini kenapa perpaduannya jadi pas banget di lidah. I'm fallin in love with this one! Omaigatt enak bat! I'll  be back again n again.. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Roti Gempol [ Trunojoyo, Toko Roti ]

    Roti Legend Homemade!

    IG: @gakenyangkenyang 

    Siapa yang gatau roti gempol? Pasti sering denger walaupun belom pernah coba. Emang ya Bandung itu terkenal dengan kulinernya yang aneh aneh, enak enak dan murah murah. Semua ada di Bandung, termasuk salah satunya roti. Banyak roti enak di Bandung dan ini salah satunya. 

    Roti Gempol. Tempatnya kecil dan sederhana banget. Di dalem gang kecil juga. Tempat duduknya ga banyak. Kalau ke sana weekend sih better take away aja. Aku ke sana weekday aja ga bisa langsung dapet tempat duduk. Gojek banyak yg antri di sini. 

    Keunggulan roti di sini adalah karena rotinya diproduksi sendiri. Sebelahan dengan toko rotinya, ada pabrik yg produksi roti. Selain itu ada roti gandumnya. Cukup beda kan sama di Jkt. Bedanya lg, ada porsi ririungan dan perseorangan. Ririungan buat dimakan ramean sedangan kalo buat sendiri pesen yang perseorangan aja. 

    MANIS PUTIH PERSEORANGAN 
    IDR 11K 
    Toppingnya bisa pilih max 3 di mix. Ku pilih coklat, kacang, susu. Wagela sih rotinya empuk. Ga ada bau bau raginya. Fresh. Isian toppingnya sampe tumpeh tumpeh. Garingnya dapet tapi ga gosong. 

    TAWAR GANDUM 
    IDR 16K 
    Ini bentuknya roti tawar bentul balok yang belum dipotong potong. Ku iseng coba beli untuk dibawa pulang. Even ku bawa pulang 1 hari setelah beli, ternyata masih enak aja rasanya. Empuknya ga berubah. dipanggang di toaster pun ga jadi keras kalo kelamaan. Gandumnya halus pula. 

    MUST TRY kalo ke Bandung! 
    Di sana juga jual selai selai plastikan yang bisa dibeli untuk di bawa pulang. Untuk minumannya ada kopi, teh dan susu untuk temen makan roti. Selain itu ada mie ayam juga.. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Sei Sapi Lamalera [ Burangrang, Indonesia ]

    SUPER WORTHY!

    IG : @gakenyangkenyang Akhirnya nyobain juga sei sapi yang super kekinian waktu itu. Sayangnya cuma ada di Bandung, belum nemu di Jkt yang seenak inih! Dan kalo diJkt pasti ga mungkin semurah ini. Area restonya di sini cukup luas. Konsepnya ada semi outdoor juga. Gak berAC ruangannya terbuka. Parkirannya luas. SEI SAPI SAMBAL LUAT IDR 20K Ini ku pesen ukuran reguler, karena ada ukuran jumbonya juga dengan harga 35K. Kalo makan sendiri sih cukup yang reguler aja. Disajikan ddengan dipotong tipis tipis. Porsinya cukup banyak. Dengan sambel luat, salah satu jenis sambel yang katanya paling enak (rekomen dari Kemal Food Channel). Dalam piring sei juga disajikan daun pepaya. Dagingnya super empuk, juicy, ada beberapa bagian lemaknya juga. Masih ada rasa asapnya yg khas banget. Bumbunya meresap maksimal. Sambel luat ini rasanya sedikit asem, pedes, seger. Sayang dikasihnya cuma sedikit. Tapi kalo additional sambelnya dapet banyak banget. Harga cuma 2ribu tapi dapet seabreg! Daun pepayanya dicampur daun singkong sedikit. Rasanya mayan pait kalo digadoin, tapi ketika dimakan bareng sama sei... WAHHH unbeliavable delicious sih! Paitnya ilang tapi ada rasa baru yang mantavv jiwa. Perpaduannya sempurna bat deh pkknya. Kuahnya disajikan semangkok kecil. Rasanya? gurih kaldu ga lebay kebanyakan mecin. TEH SEREH PANAS IDR 6.5K Masa teh aja di sini enak sih. Masih ada serehnya ketika disajikan dalam gelas. Ga terlalu manis, tapi rasa resehnya cukup kuat. Service 2.5%Tax 10% Gopay available 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Ayam Goreng & Ayam Bakar Sie Jeletot [ Balonggede, Indonesia ]

    Selada Air Goreng

    IG: @gakenyangkenyang 

    Sebenernya ini layaknya makanan sesundaan yang banyak di Bandung, terus apa bedanya sama yg lain? Karena ada selada air gorengnya. Sedangkan yang lain umumnya cuma ada kol / terong goreng. Aku sendiri belum tau kaya apa wujudnya selada air, makanya penasaran sama tempat makan yg direkomen sama temen. 

    Lokasinya cukup ke dalam gang gang. Jadi ga di pinggir jalan, tapi gausah khawatir karena ini ada di maps dan titiknya akurat kok. Tempatnya sederhana banget, kaya warung makan gitu. Ga ada ac, cuma modal kipas anginan. 

    Semua menu udah dijejerin di meja. Tinggal sebutin mau yg mana, kemudian langsung digorengin saat itu juga. Kalo mau selada air gorengnya jangan lupa bilang ya karena ga diserve kalo ga minta. 

    Sambelnya fresh banget dari cobek. Modelnya sambel ijo yang sungguh berminyak dan entah kenapa itu sambel rasanya asin banget. Ku kurang suka. Sedangkan selada airnya masih agak basah (bukan goreng kering). Di atasnya ditaburin sejenis royco gitu. Bener bener ga ada sehat sehatnya yah, HAHAHA. 
    Tapi sesekali boleh lah yah. 

    Harganya murah meriah. Kalo di Jkt mah kaya makan pecel lele pinggir jalan. Cuma menunya lebih variatif, kaya ada bakwan jagung, pepesan, ikan asin, cumi, ayam bakar, telor puyuh, sosis, dll. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!