Foto Profil Astrid Huang | @biteandbrew

Astrid Huang | @biteandbrew

720 Review | 965 Makasih
Level 13
Steak Ramen Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Mala King [ Cengkareng, China ]

    My Fav Mala Bowl di Jakarta

    Follow my IG : @biteandbrew

    Belum lama ini ada satu restaurant dekat dengan area Citra 6 membuka gerainya pertama kali. Buat yang suka makan Mala di daerah Pluit nah kali ini ada makanan yg sejenis tetapi sedikit berbeda masakannya.

    Seperti yang kita tau Mala merupakan masakan tumisan szechuan bengan berbagai mie, sayur, sampai daging2an yang di tumis secara pedas dan menggunakan lada mala. Dan di tempat ini menyediakan daging non-halal juga yaaa..

    Kali ini saya mampir ksini bersama 3 teman saya lainnya dan mencicipi kelezatan Mala bowl di tempat ini. Kami memilih berbagai sayuran, mie, bihun, bakso2an, dumpling sampai ke daging pork dan krupuk babi tersedia dsini. Cara memilih masakannya gampang, cukup ke area stall makanan yg tersedia, pilih isi makanan yg di inginkan kemudian akan di timbang berapa gram beratnya. Karena makanan dsini di timbang bedasarkan berat gram nya khusus untuk mala bowl nya.

    Untuk saya pribadi karena saya sendiri pernah makan yg di pluit. Buat saya Mala king jauh lbh bersahabat di perut dan lidah.. rasanya tidak terlalu spicy dan tidak terlalu berminyak, cenderung agak basah seperti masakan di singaporenya sendiri. Buat saya dsinilah saya bisa menikmati masakan mala sampai nambah porsinya.

    So buat yang penasaran sama masakan szechuan menggunakan mala, tempat ini salah satu yg recommended dari saya pribadi.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Negiya Express [ Pantai Indah Kapuk, Jepang ]

    Negiya selalu bikin ketagihan

    Follow my IG : @biteandbrew

    Kemarin ini saat main di sekitaran daerah PIK bersama teman, akhirnya memutuskan untuk makan di PIK Avenue saja. Sampailah kita di deretan Foodtown Dotonburi, foodcourtnya PIK yang banyak menjual menu2 makanan ala jepang, setelah muter-muter ternyata ada Donburi kesukaan aku, Negiya Donburi. So aku langsung pesen aja dsana tanpa banyak mikir2.. dsini konsepnya express, jd makannya pakai paper bowl lengkap ada tutupnya juga jadi bisa buat grab and go jika lagi meeting dan perlu makan di jalan.

    Pas kesini pas banget ada menu baru nya dia New Chicken Teriyaki isinya nasi, Crispy chicken super juicy dengan saus teriyaki plus potongan nori di atasnya, simple tapi enak, plus aku minta tambahan daun bawang, cabe bubuk dan cabe rawit jadi lebih greget makannya.

    Selain itu aku dan temanku juga memesan Beberpa Agemono, yaitu gorengan seperti tempura ala jepang.. hampir semua agemono yg kami pesan bener2 bikin ketagihan, yang paling saya suka adalah cheese Menchi Katsu, Ebi tempura, karage dan kakiagenya.. mantepppp..

    Setelah selesai makan akhirnya tetep karena saya ga bisa move on dari menu kesukaan saya Gyutan Don nya akhirnya tetep bungkus 3 kotak buat di bawa pulang, untuk orang tua saya dan adik saya.. overall buat saya Negiya Donburi Express ini bener2 penyelamat di saat kepengen makan enak tetapi harga masih pas di kantong, saya akan terus balik ke Negiya ;)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Seafood Arjuna [ Meruya, Indonesia ]

    Seafood enak!

    Follow my IG : @biteandbrew

    Seafood Arjuna ini berdiri sudah sekitar 5 tahunan lebih, awalnya tempatnya tidak terlau besar dan kemudian pindah ke lokasi yang lebih luas dan berada di area Jalan Raya Arjuna, puri kembangan, di samping steven meat shop.

    Saya bersama beberapa teman memutuskan untuk mencoba Seafood Arjuna & menghabiskan waktu di weekend menikmati hidangan seafood dsini. Dari luar terlihat kecil tempatnya, dan terlihat biasa saja, nothing special. Tapi saat masuk ke bagian dalamnya, tempatnya terlihat amat sangat luas & fancy untuk bagian dekorasi ruangannya. Bahkan dsana terdapat area private untuk makan bersama keluarga.

    Untuk makanannya sendiri kami memesan : ikan kudu-kudu cabe hijau, katamba bakar parape rica rica, kepiting jantan saus padang, kepiting jantan bakar asap, udang bakar gala pondok, kepiting soka goreng telor asin, kerang kepa saos padang, cumi sambal pete, pucuk labu bawang putih, pare cabe garam, buncis goreng sambal pete goreng, terong bakar sambal teri pete serta sop seafood

    Dari semua menu yg di atas sebenernya saya susah untuk menentukan menu mana yg paling enak tetapi di antara menu di atas menurut saya yg paling, paling, paling enak adalah :
    1. Udang bakar gala pondok
    Udang gala dsini besar sekali ukurannya, monster :D belum pernah saya mencicipi udang gala sebesar dan seenak yang saya nikmati.. dagingnya besar, tebal dan manis, bahkan di bagian kepalanya ada telurnya.. yum!

    2. Kepiting jantan saus padang & bakar asap
    Untuk kepitingnya sendiri juga berukuran besar, walaupun jantang dagingnya banyak banget, dan yang paling saya suka dari resto ini berani di bumbu, sehingga saat dagingnya habis pun, bumbunya bisa saya makan hanya dengan nasi putih

    3. Soup seafood
    Soup seafoodnya segar dan nikmat banget, tergolong clear soup tapi dengan taste tomyum agak asam.. isinya campuran sayur2an dan seafood seperti cumi & udang. Salah satu menu wajib pesan saat datang ke seafood arjuna

    4. Katamba bakar parape rica
    Saya bukan orang yang bisa menikmati ikan air laut, 80% ikan saya ga makan, tetapi pas saya mencicipi ikan ini, sama sekali ga amis dan ga berbau, bahkan malam ini, ikan ini termasuk menu yang paling banyak saya makan di antara menu lainnya

    5. Cumi sambal pete
    Bagi pecinta sambal pete apalagi cumi, menu satu ini tidak boleh sampai terlewat. Cumi nya di jamin ga alot, sambalnya pedes plus petenya juga fresh. Di jamin ketagihan!

    Overall makanan di sini enak banget banget, worth to try dan sesuai dengan harga yg di tawarkan. Plus pilihan sambalnya juga banyak, wajib di pesan saat menikmati seafood Arjuna dan pastinya saya akan sering-sering ksini..

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Restaurant Akhun Chinese Food [ Jelambar, China ]

    One of the best chinese food dengan harga terjangkau

    Follow my Ig : @biteandbrew

    Rumah Makan Akhun yang berlokasi di jelambar ini merupakan salah satu pentolan restaurant Chinese Food yang sudah cukup lama menyajikan hidangan-hidangan lezat sehingga pengunjung yang datang kemari pun rela mengantri meja ataupun hanya sekedar takeaway saja.

    Kali ini saya kemari bersama keluarga pas jam makan siang, beruntung kami langsung mendapatkan meja makan di dalamnya. Dari luar tempatnya terlihat sangat kecil, bahkan bagian depan rumah makannya hanya muat 2 mobil untuk parkir. Tetapi di bagian dalamnya cukup banyak meja serta bersih dan memakai AC, jadi cukup nyaman untuk makan di sini.

    Pesanan kami saat itu ada :
    1. Nasi Goreng seafood-babi
    Nasi Goreng seafoodnya terbilang besar sekali porsinya, wangi serta berisi campuran seafood seperti udang, cumi-cumi, daging ayam serta daging babi. Rasanya enak banget banget. Butiran nasinya juga menggunakan beras berukuran kecil-kecil.

    2. Nasi Goreng Babi
    Tidak kalah enak dengan nasi goreng seafood, hanya saja nasi goreng babi ini hanya berisi daging babi, jadi untuk pecinta daging babi pasti nasi goreng ini akan menjadi favorite kalian, dagingnya generous banget.

    3. Fuyunghai
    Terus terang saya kecewa dengan fuyunghainya. Bukan karena rasanya tetapi lebih ke texturenya yang seperti telur dadar omelete dan bukan fuyunghai yg garing dan mengembang.

    4. Tumis sayur asin daging babi
    Saya baru kali ini makan tumis sayur asin daging babi dengan sedikit kuah kental seperti capcay. Rasanya asam2 seger dan tidak kematengan, karena pada bagian batangnya saat di gigit masih berbunyi "kres"

    5. Gurame Asam Manis
    Gurame asam manisnya pun besar ukurannya, dagingnya tebal, tidak berbau dan saus asam manisnya enakkk.. bumbunya memakai cabe, bawang serta nanas jadi lebih terasa segar saus asam manisnya

    6. Es Kietna
    Es kierna juga kita pesan sebagai minuman pendamping. Enak seger-seger asam manis, seperti manisan di pasar.

    Overall rumah makan Akhun ini akan tetap menjadi rumah makan favorite bagi keluarga kami, harganya dibandingkan dengan kualitas dan rasa makanan yg mereka berikan TOP banget!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Sudoet Tjerita Coffee House [ Tanjung Duren, Kafe ]

    Pojokan coffee shop cantik

    Follow my IG : @biteandbrew

    Belum lama ini saya bersama teman-teman kumpul setelah pulang kerja di coffee shop mungil di jajaran ruko-ruko Central Park. Jika masuk ke bagian dalamnya terlihat seperti ruang tamu rumah yang amat nyaman dengan dekorasi putih di setiap sudutnya.

    Pilihan menunya tidak terlalu banyak baik untuk minuman maupun makanannya. Saat itu saya mencoba kopi rempahnya yang amat terkenal dengan sepiring pancake banana dengan ice cream vanilla.
    Untuk kopi rempahnya sendiri menurut saya amat unik tetapi tidak semua penikmat kopi cocok dengan kopi ini.. kopi ini menggunakan campuran jahe serta kayu manis, jangan heran jika rasanya agak pekat, dan bahkan beberapa teman saya yang kurang cocok berkata rasanya mirip jamu.

    Untuk pancakenya sendiri imho, rasanya biasa saja. Hanya sebuah pancake fluffy dengan potongan pisang, di beri saus coklat dan ice cream vanilla. Next mungkin saya akan mencoba menu kopi dan makanan lainnya. Tetapi untuk kenyamanan tempatnya berkumpul bersama teman-teman, tempat ini oke banget buat dijadikan salah satu pilihan di daerah jakarta barat.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mala House [ Muara Karang, China ]

    Spicy Mala

    Follow my IG : @biteandbrew

    Soooo sebenernya Mala House ini sudah lama berada di muara karang, cuma baru kali ini saya bersama teman-teman kulineran berturut-turut di daerah muara karang di mulai dengan Mala House. Mala house sendiri merupakan restaurant dengan konsep masakan menggunakan mala atau lada szechuan yang menyengat. Kalau di makan terlalu banyak bisa menyebabkan bibir agak mati rasa loch!

    Penyajiannya cukup unik, seperti kaki lima di singapore, dimana tahap pemilihan makanannya cukup unik. Kita akan di berikan sebuah baskom stainless untuk mengisi menu apa saja yg kita inginkan mulai dari aneka sate, daging, sayuran sampai carbo seperti mie, bihun kwetiaw. Oiya dsini juga menyediakan daging non halal ya, dan baskom serta mangkoknya pun menggunakan based pan yg sama sehingga harus cermat sebelum memilih makanan.

    Setelah memilih makanan yg tersedia, kita bisa memilih apakah menu yg kita pilih tadi mau di tumis atau di masak kuah. Dan kami mencoba keduanya. Untuk level yg di tumis kita bisa memilih mulai dr level 1 sampai level 5 yg paling pedas. Sedangkan untuk yg berkuah, paling tidak pedasnya adalah level normal.

    Sambil menunggu makanan jadi kita bisa melihat kehebatan atraksi para chef memasak di stationnya masing-masing seperti yang terlihat di foto saya. Baunya? Tentu saja amat menyengat. Jangan heran ya sepanjang kita mahan dsana bisa saja batuk-batuk atau bersin gara2 mala nya.

    Untuk rasanya sendiri saya cocok dengan masakan yg menggunakan mala, pedasnya lebih ke arah pedas lada yg lumayan menyengat. Hanya saja untuk saya masakannya agak asin, entah karena berbeda chef (karena saat pesan bukan main chef nya yg masak) atau memang standart makanannya seperti itu.

    Cara masaknya membuat tingkat kematangannya sempurna, antara daging serta sayurannya pas, tidak ada yg kematangan maupun keras. Dan untuk saya pribdi, saya bisa menikmati dan balik lagi kemari sering-sering.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Martabak Bruno [ Muara Karang, Indonesia ]

    Martabak 5 Rasa

    Follow my IG : @biteandbrew

    Sehabis menikmati sate taichan kami lanjut memesan Martabak Bruno karena masih dalam satu lingkungan yang sama. Bingung memilih menu apa akhirnya kami memilih menu martabak telor 5 rasa! Wow penasaran kan?

    Jadi martabak telor 5 rasa ini mempunyai based martabak telur dengan 5 toping berbeda rasa bagian atasnya. Pastinya di lapisi mozarella dulu dong sebelum di beri toping di atasnya. 5 Toping tersebut terdiri dari original mozarella, smoked beef, pizza, bleckpepper chicken serta toping Abon sapi.

    Buat sharing dan kepengen rasa yang berbeda say sarankan pesan martabak 5 rasa ini saja, lebih bervariasi dan ga ngebosenin rasanya! Yang paling enak menurut saya adalah rasa pizza, abon sapi dan original mozarella, yummm.. Tidak Hanya mozarellanya yg melted di mulut, tetapi topingnya yang generous banget bikin saat martabak ini di gigit mix rasanya dapet banget di mulut. One of the best creation for martabak menurut saya di daerah Jakarta.

    Oya, martabak ini sama seperti martabak lainnya ya, mendapatkan cocolan kuah cuka serta acar bawang, timun dan rawit yang bikin flavour martabaknya semakin meningkat.. next nya saya mau mencoba martabak samyang di martabak bruno ini, bon apetite guys!

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Taichan Bang Ucup [ Muara Karang, Indonesia ]

    Taichan Mozarellanya tebel

    Follow my IG : @biteandbrew

    Next stop saya bersama teman-teman lanjut masih di sekitaran Muara Karang yaitu Sate Taichan Bang Ucup. Taichan sudah banyak bertebaran di daerah Jakarta dan sekitarnya. Dimulai dengan aneka taichan standard sampai taichan dengan kreasi unik seperti di Bang Ucup ini yang menggunakan Keju Mozarella sebagai toping bagian atas satenya.

    Kami memesan 20 tusuk sate dan cukup kaget karena potongan mozarella yg di potong untuk di lelehkan di atas satenya cukup tebal, sampai2 menutupi keseluruhan satenya.. enak? Pastinya! Kejunya di bakar menggunakan torch setelah satenya sendiri selesai di bakar.. kemudian di lengkapi dengan potongan jeruk nipis dan smbal cabe yang super pedes kalau untuk saya pecinta pedas.

    Rasanya, gurih sedikit asam karena jeruk nipisnya serta asin dan pedas. Juara! Menurut saya salah satu Sate Taichan unik yang masuk ke dalam list daftar Taichan terenak di Jakarta. So Guys, mari merapat untuk mencoba Sate taichan bang ucup ini ;)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Boat Noodle [ Gandaria, Thailand ]

    heaven!

    Follow my IG : @biteandbrew

    Waktu awal-awal buka saya bersama teman-teman datang ke Boat Noodle untuk mencicipi mie yg terkenal akan tumpukan mangkoknya setelah makan. Lokasinya di seberang salah satu cheesetart terkenal di Gandaria City, tempatnya terbilang cukup luas dan asik banget buat nongkrong camtik bareng teman atau makan bersama keluarga.

    Saat itu kami memesan hampir seluruh menu yg ada dsana terutama Noodlenya antara lain :
    1. Boat Noodle
    Boat noodle ini semangkoknya paking hanya 2-3 suap saja, krn benar2 membawa kebiasaan makan orang thailand di atas kapal, karena takut tumpah akhirnya di buatlah dalam porsi kecil, jd jangan heran ya klo orang bisa makan dengan banyak mangkuk yg di rumpuk ke atas. Kuahnya sendiri ada 2 macam Ayuthaya (kuahnya agak kental dan bersantan serta penuh rempah) dan ini merupakan favorite saya dsini. Atau bagi yg lebih suka versi clear soup versi light, bs memilih Praththani. Oiya untuk topingnya kita bs memilih menggunakan egg noodle, tau rice noodle, dan setiap mangkuknya sudah disertakan bakso di dalamnya.

    2. Flame Grilled Chicken Legend
    Ayamnya juara! Saya suka karena bumbunya meresap sampai ke bagian dalam, juicy dan yang paling seru adalah sambal asam manisnya dengan bubuk beras sehingga saat di makan bersamaan dengan ayamnya tastenya menjadi lebih enak lagi.

    3. Sangkaya
    Roti kukus dengan cocolan srikaya yg nikmat banget. Menu ini wajib pesan jika datang ke boat noodle. Bahkan saya pun setelah hari itu suka mampir hanya untuk menikmati roti sangkaya nya.

    4. Thai style chicken wings, Thai Popeyes tempura, bakso ayam & bakso sapi bakar.
    Semua cemilan pendamping ini kita coba, tastenya dapet untuk semua menu enak, cuma menurut saya untuk chicken wingsnya agak kering serta baksonya agak keras saat itu.

    5. Coconut Ice Blended
    Kepengen dong siang2 panas minum yg seger kayak kelapa, cusss lah, ini minuman kelapa yg di blended halus jadi terasa banget kelapanya. Bahkan saya sempat mengira ini di beri santan, dan ternyata nggak. Best one!

    6. Chill chill chayen & Chai Kow Yen
    Dua minuman mirip yang sedang booming belakangan ini tapi rasanya jauh lebih otentik dan kental. Packaging gelasnya lucu abisss, worthed banget di beli bukan hanya karena rasa tapi karena gelasnya bisa di bawa pulang dan di jadikan seperti tumbler

    Overall i have a great experience at Boat Noodle. Dari Rasa, services dan terutama harga buat saya ini menjadi salah satu resto favorite saya belakangan ini ;)

    {Anisa Adya Supandi} {Tissa Kemala} {Andrika Nadia} {Elle Rosaline | IG : @hungrymommy_}

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sopra Cafe [ Pondok Indah, Italia, Barat ]

    Authentic Italian Food

    Follow my IG : @biteandbrew

    Sering banget melewati Sopra, salah satu restaurant di sepanjang street gallery pondok indah yang dari luar terlihat mewah dan agak Mid. Classic theme. Kali ini saya da beberapa teman makan siang di Restaurant Italia yang untuk beberapa pelanggan tetapnya pasti sulit berpaling karena makanan Italia dsini benar2 bercita rasa asli bahkan pizzanya pun masih menggunakan tungku pembakaran tradisional untuk membuat pizzanya. Dari luar terlihat sekilas tampak sempit, tapi saat sudah masuk ke bagian dalamnya, kalian akan betah banget karena terbagi dalam beberapa section ruangan yang berbeda themenya. Apalagi kalau pas siang hari, outdoor tampaknya jadi pilihan menarik karena langsung bersebelahan dengan waterpark pondok indah

    Beberapa menu yg kali pesan saat itu adalah :
    1. 9 mushroom Quesadillas
    Makanan pembuka satu ini benar2 wajib di pesan saat anda mengunjungi Sopra. One of the best quesadillas yg pernah saya makan terutama karena saya pecinta jamur. Kulit quesadillanya tipis, jamurnya segar dimakan dengan sedikit cocolan sambal pastinya tidak akan mengecewakan ;)

    2. Menu pizza
    diantaranya Pizza Pescatora dengan bahan dasar mussels & clams dipadu dengan marinara sauce, Pizza Imperiale yaitu pizza dengan toping shitake mushroom, serta Pizza Norveges yang menggunakan smoked salmon, cream cheese serta mozarella. Semua pizzanya over the top! Paling favorite untuk saya tentu saja Pizza Norveges karena ada salmon plus cream cheese yang membuat si pizza ini berasa lumer banget di mulut, gurih!

    3. Menu Pasta
    diantaranya Fetucine Paglia e Fieno yaitu menu fetucini 2 warna hijau-kuning yang hijau menggunakan bayam plus dimasak agak creamy dengan menggunakan toping mushroom, Ravioli Podomoro yaitu ravioli dengan toping mushroom & creamy sauce yg super creamy pecah banget saat di makan, Ravioli Gorgonxola e noci merupakan ravioli dengan isian bayam dengan sauce cream cheese juga. Jika di tanya mana yang paling favorite, kali ini saya sulit memutuskan mana yang enak, karena ketiganya favorite saya! Pastanya sendiri pun pasti akan terasa berbeda karena homemade oleh chef sopra.

    4. Galleto Arosto
    Alias ayam panggang ala sopra. Porsian ini cukup banget buat sharing karena ukurannya yang besar walaupun hanya half chicken. Menu ayam dari dulu blom pernah menjadi favorite buat saya dan agak sulit mencari ayam panggang yang sesuai selera saya, tapi di Sopra ini berhasil bikin saya nambah terus untuk makan ayamnya. Dagingnya sendiri super mpuk, dan pastinya di marinated dengan baik, karena tidak ada bau2 ayam. Cocok juga jika ingin di takeaway untuk dinikmati bersama keluarga di rumah.

    5. Dessert
    Tripple Chocolate, Creme Brulle, Chocolate Melt
    Well what can i say, saya agak penggilla dessert, dan buat saya pribadi dessert dsini enak! Yang pastinya ga kemanisan kalau kalian takut bakalan eneg. Manisnya pas pada porsinya, creme brullenya pun tidak berbau telor. Yang paling favorit diantara ketiganya adalan chocolate meltnya yang juara banget! Dosajikan saat panas dan meleleh saat di belah, campurkan dengan vanilla ice creamnya, The Best!

    Overall dengan kualitas makanan yang disajikan, saya pasti bakalan balik kembali kemari, baik untuk lunch-dinner, maupun hanya sekedar menikmati dessertnya saja.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!