Foto Profil Astrid Huang | @biteandbrew

Astrid Huang | @biteandbrew

706 Review | 924 Makasih
Level 13
Steak Ramen Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 5.0  
    Gastromaquia Jakarta [ Senopati, Spanyol ]

    Chicken Breast with spinach & garlicnya juara

    Follow my IG : @biteandbrew

    Ini adalah pengalaman pertama saya datang ke Gastromaquia, tempatnya sangat unik dan agak tersembunyi tetapi mempunyai interior yang amat nyaman seperti rumah sendiri. Kalau malam hari tempat ini pewe abis cocok buat romantic dinner atau sekedar bercengkraman berbagi cerita bersama teman-teman terkasih.

    Kali ini saya datang bersama teman-teman untuk mencoba Lunch special Menu yang baru saja di launching.. Harganya tergolong amat sangat pas di kantong mengingat kualitas & rasa makanan yang mereka sajikan dsini.. 90K for 2 courses atau 100K for 3 courses, wow kan!

    Kami mencoba beragam menu mulai dari Tapas : House of salad, Pincto (menu yg terbaru)
    stir fried clams, porcini croquet, albondigas, egg truffle on baguette. Diantara menu pembuka di atas paling favorite bagi saya adalah :
    1. Porcini Croquete
    Croquete nya one of the best yang pernah saya makan, luarnya crunchy, bagian dalamnya lembut dan wangi milk & butter. Light dan ga terlalu mengenyangkan.

    2. Albondigas
    Meatballs dengan daging sapi diberi 20% campuran lamb, jangan takut bakalan bau lambnya karena sama sekali ga bau, plus flavour di dagingnya rich banget, benar2 di marinated dengan baik.

    3. Egg Truffle in Baguette
    Sebagai pecinta telur & roti saya ga akan melewatkan menu satu ini.. scramble eggnya dari jauh sudah tercium wangi trufflenya, sangat lembut, cocok dipadukan dengan rotinya yg sedikit keras texturenya.

    Selanjutnya kami menikmati main course yang tak kalah menarik, ada Seafood Fideua (menu yg terbaru), Crispy Dori sambal matah, Linguine with vegetable & mushroom in red curry sauce (menu yg terbaru), mix seafood with salted egg yolk, meatball sandwich (menu yg terbaru), pan seared chicken breast with spinach & Garlic (menu yg terbaru), Paella

    Diantara menu di atas favorite saya adalah :
    1. Chicken breast with spinach & garlic
    Saya bukan pecinta masakan dengan ayam karena suka berbau, tapi di kenu masakan ini, saya hampir melupakan bahwa ayam yg saya makan bukan ayam kampung, one of the best menu untuk pilihan saya, tengahnya di beri bayam yg sudah di masak dengan cream serta dilengkapi dengan kentang sebagai pendamping makanannya, yum!

    2. Crispy dori sambal matah
    Crispy dori sambal matahnya juga enak dan sehat, not too oily serta sambal matahnya wangi banget & pedes.

    3. Meatballs sandwich
    Meatballs yg sama dengan albondigas. Disajikan dengan waffle serta mozarella cheese. Praktis & enak, bisa dijadikan pilihan jika bisan makan burger daging dengab roti.

    4. Paella de marisco
    Menu nasi ala spanyol ini merupakan salah satu paella terbaik yg pernah saya cicipi di jakarta. Nasinya benar2 berasa remoah, dicampur dengan seafood.. nasinya masih agak basah di bagian tengah dan berkerak pada dasarnya, memang seperti inilah paella yg sesungguhnya.

    5. Seafood fideua
    Pasta yang digunakan dsini amat sangat halus sekali tetapi untuk memudahkannya mereka memotongnya menjadi beberapa bagian sehingga menjadi seperti nasi.. bumbunya amat sangat berani sehingga seafoodnya berasa banget.

    Sebagai penutup kami menikmati Dessert yaitu Mojito Sorbet & Creme Catallan, keduanya enak dan segar, tetapi saya lebih suka creme catallan, mirip seperti cream fla yg bawahnya mangkuknya terbuat dari pastry dan dapat dinikmati juga. Pastikan kalian memesan menu ini saat berkunjung ke Gastromaquia.

    Overall saya amat sangat puas dari segi makanan, kenyamanan tempat serta servicesnya.. Thank you Gastromaquia!



    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Spicemix [ Palmerah ]

    Makanannya enak dan unik

    Follow my IG : @biteandbrew

    Lapar & ngantuk di jam-jam genting lebih enak merapat ke @spicemixstore mau makann makanan ringan mulai dari french fries pakai bubuk coklat, atau yang pakai bumbu bbq, atau mau takeaway buat makan malem di rumah pakai chicken karage bowl with rice yang di siram pakai bumbu tambahan yg yummy banget, ada blackpepper yang agak pedas, thai chilli yang pedas manis atau mau saus teriyaki yg manis..

    Harganya juga bersahabat banget, baik untuk yang chicken karage harganya hanya 18k isinya banyak dan bisa untuk makan siang, tambah pakai nasi cm 20k aja.. sedangkan french fries ukuran medium dengan bumbu hanya 15k aja.. Pas banget harga segitu buat ngemil2 di jam jam genting.. oiya pemesanan bisa pakai gojek juga yaaa ;)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bobby Bola Ubi Kopong [ Tanjung Duren, Indonesia ]

    Bola ubi pakai gula halus atau milo sebagai toping

    Follow my IG : @biteandbrew

    Belakangan ini lagi menjamur yang namanya bola ubi kopong dimana mana.. tapi bobby bola ubi ini agak unik di bandingkan dengan bola ubi lainnya, karena selain dsini tersedia rasa pandan, di bobby juga di berikan taburan gula putih halus atau milo sebagai toping di bagian luarnya..

    Yang penasaran sama tempatnya, lokasinya pas di samping martabak akim dengan gerobak kuningnya.. Harganya sendiri cukup masuk di kantong, hanya 20ribu untuk 10 pcs bola ubi yang sudah di beri taburan toping di atasnya. Paling enak di makan saat panas, tapi di bawa pulang oke juga krn bola ubinya ga akan kempes.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Opiopio Cafe [ Pondok Indah, Kafe ]

    Selalu ada cerita di sudut Ruangan

    "Selalu ada Cerita di setiap Sudut Ruangan"

    Itulah konsep sayang saya lihat dari Restaurant Opiopio Cafe Grill ini.. saat masuk ke ruangan menggunakan List menuju langsung ke lantai 5, saya cukup kagum dengan interior ruangannya yang amat mendetail.. seperti ruangan outdoor si sebuah pedesaan Italia.. Jika sebelumnya ada yg pernah melihat postingan foto saya di Rooftop Opiopio Cafe, well itu hanyalah sebagian kecil dari spot foto yg instagramable yang terdapat di restaurant ini.. mural pada tembok semuanya hand painted di lukis langsung oleh pelukis kenamaan Om Ian Wongkar :)
    Tidak kalah menarik, jika kalian datang saat sore menjelang malam, duduk di bagian tengah meja kalian akan terkesan dengan atap nya transparant yg lengsung bisa melihat indahnya langit malam melalui silhouette Burung merpati..

    Lanjut ke Menu Makanan yang di tawarkan di resto ini mulai dari asian sampai italian dan american food pun tersedia dan amat beragam. Saya dan teman2 berkesempatan mencicipi mulai dari makanan pembukannya yaitu bolu jadul dengan taburan cream mocca serta kacang, spring roll, bitterballen, martabak telur sampai sate lilit sambal matah.. selain enak2, menurut saya yang paling istimewa adalah cake jadulnya yg wangi banget sama sate lilit dengan sambal matahnya yg wangi sereh dan pedasnya pas..

    Lanjut menikmati menu utamanya, ada chicken fetuccini pesto,spaghetti bolognaise, Salmon Butter Lemon, Sirloin & Tenderloin Steak dengan tingkat kematangan medium plus red wine.. semuanya perfect.. salmon butter lemonnya perfectly cooked, steaknya sangat empuk dan pas matangnya.. love it!

    Untuk Menu Hidangan Indonesianya kami sempat mencicipi Sop Buntut, Nasi Goreng Kampung yang disertai dengan dessert puding almond & puding coklat.. Sop Buntutnya enak dan potongan Buntutnya besar & generous, ada 3 pcs per portion, kuahnya berasa kuah daging yg seger banget saat di tambahkan perasan jeruk limau di atasnya. Nasi goreng kampungnya juga ga kalah enak, bumbunya medok dilengkapi dengan potongan ayam dan telur seporsinya.

    Oiya dsini pun selain ada live music, jika ada yg berminat menyumbangkan suaranya juga boleh loh, kalau buat ngumpul dengan teman atau keluarga terdekat tempat ini amat sangat cocok dan nyaman karena terasa seperti berada di rumah sendiri.. so kemana kamu weekend ini? Kalau aku mau ke Opiopio Cafe lagi nih ;)
    .
    .
    📷: Opiopio Cafe & Grill
    📍: Plaza 3 Pondok Indah, blok F no. 4-5

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Tokiosei [ Pluit, Toko Kue ]

    Yg enak hanya black yuzu saja

    Follow my IG : @biteandbrew

    Cheesetart yg lagi booming di daerah pluit ini merupakan keluaran sour sally, yg paling terkenal adalah black yuzunya yg cheese cake hitamnya. Saya bersama dua teman saya kesini membeli 1 box cheese tart isi 6 mix dengan rasa black yuzu, strawberry, green tea, taro dan original. Untuk saya pribadi saya hampir mencoba semua cheese tart yg ada di jakarta kecuali 1 brand yg di mal artha gading.

    Untuk saya pribadi cheese tartnya ga seenak cheese tart merk lain, kecuali yg black yuzu, dan yg originalnya lumayan lah.. tartnya terlalu keras seperti biskuit dan ga wangi butter. Adonan cheese tartnya juga ga selembut cheese tart, lebih mengeras seperti cheese cake. Varian rasa lainnya kurang match dengan cheesenya kalau menurut saya, karena kami bertiga ga habis makan 6 pcs cheese tart itu, yg abis hanya yg black yuzu dan originalmya saja :)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Tuttonero [ Kebon Jeruk, Kafe ]

    Tempatnya oke banget, makanannya pricy

    Follow my IG : @biteandbrew

    Kemarin saya dan adik mampir ke cafe baru dekat kantor saya yg tempatnya lucu banget di bagian depannya di buat cubicle sbg tempat makannya. Tempatnya cukup luas karena dulu ini bekas tempat display furniture. Dan di rombak menjadi cafe yg ga kalah kece dengan mural di tembok bagian dalamnya. Mejanya banyak jadi jangan takut ga kebagian tempat walaupun hanya 1 lantai.

    Saat itu saya datang jam 5 dan dapet tempat di cubicle depan, pas seperti yg saya inginkan. Saya dan adik memesan coffee burger, fried mac & cheese, meatballs bolognaise pasta, strawberry cheesecake, picollo & ice lychee tea. Harganya untuk makanan termasuk pricy. Karena saya bandingkan dengan burger yg saya makan di plaza indonesia hanya terpaut harga 10rb rupiah lebih murah :D tapi karena baru buka ada potongan 20% dan 25% jika follow instagram mereka

    Untuk coffeenya picollo saya terlalu pahit, lebih pahit drpd saya pesan picollo pd umumnya di coffee shop lain, bahkan lbh pahit drpd machiatto yg biasa saya minum. Lychee ice teanya ga terlau berasa cenderung hambar. Coffee burgernya oke tp ga istimewa, fried mac & cheesenya enak tapi harus di makan pas panas2 ya.. sedangkan meatballs pasta bolognaise nya saya dan adik ga cocok sih, soalnya kita ga abisin juga pastanya.
    Cheesecake strawberrynya enak but a bit pricy like i said before.

    Overall untuk suasana dsini dapet banget? Buat nongkrong atau sekedar bikin kerjaan & tugas kuliah. But don't expect too much sama makanannya :)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Ming Express [ BSD, China ]

    Rame banget antriannya

    Follow my IG : @biteandbrew

    Bertempat di food carbival, foodcourt Aeon Mall, outlet ming express dsini tergolong rame karena mesti nunggu pesanan antrian kita baru bisa di ambil sekitar 10-15 menit.. worthed sih tapi karena rasanya lumayan enak dan harganya bersahabat.

    Pesanan saya kemarin ini adalah nasi ayam telur asin dengan dimsum lumpia udang kulit tahu.. keduanya enak, cm untuk nasi saos telur asinnya kurang banjir, jadi berasanya agak kering dan bumbunya lbh cepet abis di banding nasinya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    The Grand Ni Hao [ Alam Sutera, China ]

    Makanannya enak, pelayanannya TOP

    Follow my IG : @biteandbrew

    Pertama kalinya banget makan di Grand Ni Hao bersama keluarga dan memesan beberapa menu dsini. Sebelumnya memang lihat tempatnya besar banget tetapi karena saya bukan pecinta chinese food banget jadi saya ga terlalu yakin dsini enak makanannya. Dan ternyata saya salah :)

    Tempatnya cukup besar dengan beberapa meja bundar yang memang di khususkan untuk makan keluarga. Harganya juga oke banget, dan pada saat sambil menunggu makanan kami di beri manisan pepaya sm makanan pembuka, menu yg kami pesan saat itu :

    1. Kangkung hotplate ayam
    Ini salah satu kangkung yang enak banget dan wajib pesan, ga terlalu manis dan agak gurih, kuahnya pun enak banget, saya seruput walaupun kangkung dan dagingnya sudah habis

    2. Ayam goreng Telur asin
    Ayam goreng telor asinnya nya oke juga, ayamnya masih juicy di gorengnya ga terlalu kering, saus telur asinnya juga lumayan medok rasanya

    3. Baby Buncis Szechuan
    Baby buncisnya kurang lebih rasanya sama dengan resto chinese lainnya, buncisnya crunchy2 gt di padu dengan daging sapi cincang yg manis2 gurih

    4. Tahu saos singapore
    Tahunya The best!!!! A must try menu yg ini.. tahunya selembut sutera tapi berasa seperti makan telur. Penyajiannya juga cantik tanpa satupun tahu yg rusak saat disajikan krn saking lembutnya agak fragile.

    5. Ayam Cabe Kering Szechuan
    Ayam cabe kering nya juga oke, bumbunya enak cm diantara semua menu yg saya pesan ini my less fav menu. Karena ga terlalu istimewa dr segi masakannya

    Overall dsini pelayanannya oke banget2, saat minuman kita habis (chinese tea) dan perlu di refill kita ga perlu repot2 untuk manggil pelayannya krn mereka akan dengan sigap mengecek ke meja2 untuk melihat apakah tehnya perlu di refill atau tidak. Saya sangat puas dengan makanan, pelayanan dan harganya. Pasti bakalan sering balik ksini bersama keluarga :)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Moivel [ Pluit, Toko Kue ]

    Terlalu biasa cakenya

    Follow my IG : @biteandbrew

    Moivel merupakan salah satu cake yg booming juga karena cakenya melted saat di belah seperti molten cake, tersedia berbagai macam rasa yg dibedakan dari warna buttercream di atasnya. Saat itu saya lupa memesan rasa apa klo ga salah sih salted caramel. Dan agak kecewa sebenernya, bukan karena rasanya tapi karena cakenya melted bukan karena ada isian pada bagian tengahnya, tetapi karena saat cake itu di panasin di oven buttercreamnya melted. Dan untuk harga nya bila di bandingkan cakenya agak pricy sih jadinya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    KOI Cafe [ Pluit, Kafe ]

    Matcha machiatto nya lbh enak dr yg latte

    Follow my IG : @biteandbrew

    Kali ini pas main sekitaran mall PV, teman2 saya membeli rasa terbaru dari koi cafe, yaitu Matcha Latte dan Matcha Machiatto.. tempatnya cukup luas dan tempat duduk nya juga banyak. Cuma ya seperti yg kita tau koi cafe memang susah banget untuk dapet tempat duduk, karena banyak banget orang yang suka dan cocok dengan minuman dsini.. saya mencicipi keduanya dan menurut saya rasanya oke, tp lebih enak yg matcha machiatto, karena yg lattenya karena dingin jadi lebih encer juga, ga terlalu berasa susu dan matchanya. Sedangkan yg matcha machiatto lebih kental karena cream pada bagian atasnya sehingga jauh lebih enak dan lebih kental di banding lattenya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!