Foto Profil Astrid Huang | @biteandbrew

Astrid Huang | @biteandbrew

730 Review | 982 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Steak Ramen Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Mie Rica Owe Poenja [ Dago Atas, Indonesia ]

    Mie Rica yang patut di coba

    Follow my IG : @biteandbrew

    Mie Rica Owe Poenja ini merupakan salah satu mie rica Halal yang mulai banyak di gemari anak muda bandung. Tempatnya yang super nyaman karena berada di dalam ruko ini menjual semangkok mie nya starting 16 ribu aja!

    Dsini kita bisa memesan antara Mie Yamien Asin atau manis dan topingnya ayam biasa atau yg rica, atau kalau kalian kepengen Bihun pun ada dsini. Kalau saya favoritenya Mie Yamien Asinnya dsini. Entah kenapa mienya super enak seperti mie ncek2 gerobakan dekat rumah dulu. Mie ricanya enak, super lembut dengan tingkat kematangan yang pas, kalau di pasta kita menyebutnya aldente.

    Selain itu side dish pendamping mie ricanya bisa juga di tambahkan Bakso, swikiaw campai ceker ayam buat yang suka banget sm ceker ayam. Spot Mie Rica Owe Poenja ini patut banget di masukan ke list kuliner kalian buat pecinta bakmi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Pondok Suryo Begor [ Cilandak, Indonesia ]

    Makanan Indonesia Authentic

    Follow my IG : @biteandbrew

    Beberapa waktu lalu saya janjian kembali dengan teman2 untuk makan siang di daerah cilandak, dan akhirnya memutuskan untuk melipir ke Begor Pondok Suryo, karena selain tempatnya lumayan luas, makanan dsini amat beragam dan pas banget di kantong.

    Beberapa area tersedia dsini, bahkan sampai ada private room jika sedang makan besar bersama keluarga atau teman2 seperti yang kemarin kami lakukan. Dsini ada area outdoornya juga tapi hanya sebagai bagian dari restonya, tanpa ada meja makan serta kursi untuk menikmati hidangan di area outdoor.

    Pesanan kami saat itu cukup banyak, mulai dari Nasi cobek bebek, Nasi Bebek goreng with Pondok suryo duck sauce, sop buntuk, rawon buntut, Pecel madiun, gado-gado, rujak cingur, nasi ikan Pe, nasi cobek empal, Nasi bebek penyet dan masih banyak menu lainnya.

    Di antara menu di atas ygang paling juara banget menurut saya adalah
    1. Nasi Bebek goreng with Pondok suryo duck sauce
    Bebeknya enak, garing, dagingnya lembut dang a amis, dan yang paling enak itu adalah pondok suryo saucenya, bikin nagih.. dan aku bisa banget cm makan nasi putih panas plus saus bebeknya. Yum!

    2. Rawon Buntut
    One of the best Rawon di Jakarta yang unik banget pakai buntut. Buntutnya besar2 plus banyak dagingnya juga. Plaing enak makan ini dengan telur asin plus kerupuk udang, yum!

    3. Nasi Cobek Empal
    Penyajian Nasi CObek Empal ini cukup unik karena memakai tempat ulekan cabai sebagai wadah piringnya, disekeliling nasi nya di beri sambal plus empalnya empuk bangetttt, TOP!


    Setelah menikmati menu utama, kita beralih ke es-es an yang di jual di resto ini, kami memesan lumayan banyak juga karena cuaca saat itu terbilang cukup panas. Dsini yang paling terkenal adalah Es lapindonya yang isinya syrup marjan campur sprite dan di beri susu kental manis coklat. Ringan sekaligus menyegarkan.selain es lapindo dsini juga ada es lainnya seperti es tombak, es kelapa muda, es teller, es campur dll.

    Lumayan nagih banget makan dsini, makanannya enak2 porsinya juga besar dan banyak pilihan. Moga2 cabangnya makin banyak jadi gampang klo kepengen Begor Pondok Suryo ini.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    School Food Blooming Mari [ Cakung, Korea ]

    Makanannya enak2 terutama cheese toppokinya

    Follow my IG @biteandbrew

    Pas kebetulan pertama kai menginjakan kaki di AEON mall cakung dan muter2 untuk melihat ada tempat makan apa saja yang menarik, dan dsini ternyata school food buka cabang juga.. so akhirnya ak bersama teman2 makan siang bersama disini dan kebetulan dsini ada beberapa menu baru yang kami coba bersama.

    Tempatnya seperti di downtown area outdoornya AEON mall, terbagi dlm 2 area tempat makan, indoor dan outdoor yg bersebelahan dengan taman lampu hias. Nah kalau kalian makannya pas jam makan malam, videw di ourdoor area ini bagus banget & romantis banget karena lampu2nya sudah menyala.

    Kami memulai makan siang kami langsung ke main coursenya dan memesan
    1. Jjajangmyeon
    Jjajangmyeon dsini wajib banget di coba, biasanya kalau di tempat lain pasti kalian akan merasa masih bau amis tinta cumi sedangkan dsini aman, dia ga amis dan agak creamy, ini menu fav aku!

    2. Hot Carbonara Topokghetti
    Buat pecinta toppoki & spaghetti, kalian bisa memilih menu unik ini nii, gabungan keduanya dlm satu piring plus carbonara yg banjir bikin ketagihan ga berhenti makannya

    3. Mix & Family Mari 2
    Menu ini seperti sushi kecil2, tp kalau di korea di sebut Mari, isinya berbagai macam toping sayuran,tuna, bulgogi, chicken cutlet sampai kimchi yg di balut dengan lilitan rumput laut.

    4. Bulgogi Garnish Ramyeon.
    Menu ramen yang di beri toping sayuran & irisan daging sapi.. rasanya gurih dan tidak pedas.

    5. Cheese Toppoki.
    Menu wajib pesan tiap dateng ke schoolfood, jangan pernah lewatin untuk pesan ini krn perpaduan bumbu pedas toppoki di campur mozarella cheese yg generous banget pd bagian atasnya bikin nagih.

    6. Spicy Honey Wing


    7. Grilled Chicken Sesame Salad.
    Salad dengan grilled chicken pada bagian atasnya cocok buat yang lagi eat clean plus masih ada protein dr ayamnya yg bikin badan kita tetep sehat & ga kekurangan gizi. Potongan ayamnya juga besar2 dan pas isinya sesuai dengan perbandingan saladnya

    Untuk minumannya sendiri kami memesan :
    Gangnam Treat, 4 Season, Vanilla Frozz, Goong Woon Violet
    Semua minuman disini enak2, seger & sehat karena terbuat dari campuran buah asli. Jika ingin yang agak mengenyangkan pilih dengan yg menggunakan susu dan jika pengen yg lebih ringan pesan saja yg tanpa susu.

    Jika banyak istilah menu dalam bahasa korea yang membingungkan untuk kalian, panggil saja pelayannya krn mereka menguadai sekali untuk setiap menu yg ada di buku menu. Happy lunch guys!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    K' Donuts & Coffee [ Sukajadi, Kafe ]

    Donutnya enak murah meriah, pilihan topi beragam

    Follow my IG : @biteandbrew

    Sewaktu liburan di Bandung, saya bersama teman2 mengunjungi K Donuts, kebetulan karena kita menginap di Kuwera Inn Bungun, nah si tempat donat ini pas banget di sampingnya, jadi kalau mau sarapan gampang tinggal cuss ke samping untuk menikmati segelas kopi dan donat enak murah meriah dengan aneka toping.

    Tempatnya super comfy, di bagian luar terdapat beberapa meja cocok buat yg kepengen ngopi sambil menikmati udara segar di bandung, sedangkan bagian dalamnya terdapat sofa panjang lengkap dengan wifi serta soket colokan yang lumayan banyak.

    Harga Donatnya sendiri terjangkau banget, per pcs cuma 5ribu aja, sedangkan kalau beli ½ lusin harganya 28 ribu dan kalau beli selusin pastinya lebih murah lagi. Texture donatnya yang paling aku suka, seperti donat kampong yang kenyal plus toping atasnya seperti donat yang terkenal di mal2 jakarta itu loh. Ada chocolate, strawberry sampai green tea.

    Harga minumannya dibandrol mulai dari 10 ribu rupiah saja untuk kopi standard sampai kisaran belasan ribu rupiah. Gimana menurut kalian, murah kan? So jangan lupa pastiin kalian mampir ke K Donuts ini, ini tempat recommend banget dari aku apalagi pas bemacet macet ria.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    KLTR Coffee Roasters [ Sudirman, Kafe ]

    Tempatnya cozy banget, makanannya enak

    Follow my IG : @biteandbrew

    KLTR merupakan salah satu coffee shop yang cozy banget kalau menurut saya, letaknya masih satu area dengan cassis, tucanos dll.. KLTR sendiri merupakan sister company dari Koultoura coffee yang berada di daerah taman ratu. Coffenya dari koultuora sedangkan makanannya di handle oleh cassis. Untuk interiornya sendiri bagus banget seperti Jazz bar tahun 1960an, tempatnya luas banget dengan area indoor maupun outdoornya, cocok juga untuk hangout, meeting maupun kerja santai di weekend.

    Saya dan beberapa teman mampir ke KLTR di pagi hari untuk menikmati kopi serta mencoba makanannya secara sharing, kami memesan :

    1. Chicken waffle
    Chicken waffle disni enak banget, selain waffle & salad serta toping 2 stip ayam, sausnya pun di berikan 2 macam pilihan, hot sauce & maple sauce. Kalau saya sendiri senang kedua saus tersebut di mix, jadi rasanya agak asam manis segar.

    2. Green tea latte Hot & Ice
    untuk greentea lattee hot & ice nya untuk saya pribdai ini kemanisan, dan lebih berasa susunya di banding greentea nya.

    3. Hot Latte
    Hot Lattenya pun untuk saya sendiri yang coffee drinker kurang berasa kopinya. Dan menurut saya ga beda jauh denga green tea lattenya yang lebih berasa susunya di bandingkan kopinya.

    Overall untuk suasana & makanannya oke banget, kalau untuk kopinya saya kurang cocok.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Cassis [ Sudirman, Eropa ]

    Makanan Enak, Suasananya cozy banget

    Follow my IG : @biteandbrew

    Setisp orang yang pernah mencoba kelezatan restaurant cassis ini pasti akan setuju dengan saya bahwa cassis merupakan salah satu Resto dengan hamper semua menu makanan dsini enak dan berkualitas.

    Tempatnya juga chic banget, bernuansa Resto ala France dengan dominasi warna hitam dan putih hamper di setiap tempatnya. Kali ini saya lanjut setelah dari KLTR bersama teman2 mampir ke Cassis untuk weekend Brunch bersama.

    Menu-menu yang kami coba di antaranya :
    Appetizer :
    1. Acai Berry Bowl
    Frozen Acai berry bowl nya superb banget! Isi topin di dalamnya ada acai berry puree, strawberry, blueberry sampai almond & granola. Rasanya bener2 menyegarkan, ngenyangin & fresh banget. Warnanya juga cantik banget cocok buat yang hobi foto2 makanan.

    2. Chia Seed Puding
    Pudingnya enak dang a terlalu manis. Isinya campurannya memakai coconut cream berries compote & buah-buahan. Ini juga enak kalau mau yang lebih ringan di banding acai berry bowlnya ya.

    Kemudian setelahnya kita lanjut ke menu main course, menu yang kami nikmati saat itu cukup banyak dan beraga, semuanya ENAK!
    1. Creamy Truffle Alfredo
    Sumpah ini menu terenak di antara menu lain yang say pesan. Meu ini memakai lasagna, beef bacon lalu di beri creamy truffle oil sauce yang lumayan banjir dan creamy bangetttt… THE BEST, kalian wajib pesan menu ini jika ke Cassis.

    2. Crispy Norwegian Salmon
    Crispy Norwegian salmonnya juga termasuk enak, dsini kulitnya bener2 garing tetapi dagingnya tetap lembut ga kekeringan. Crispy Norwegian salmon ini dilengkapi dengan Sherry Sauce.


    3. Duck Confit Waffle
    Kalau biasanya waffle didampingi dengan chicken, kali ini saya mencoba dengan menggunakan bebek sebagai topingnya. Bebeknya enak, garing & lembut dagingnya. Cocok di padu dengan sauce asam manis bikin seger wafflenya.

    4. Popcorn Chicken Burger
    Popcorn burger dsini unik karena isian ayamnya di buat menggunakan chicken popcorn jadi lebih garing untuk isiannya. Selain itu side dishnya ga pakai French fries tapi lebih menggunakan fried sweet potato yang ternyata match dengan burgernya dan enakkk..


    Dessert :
    1. Cronuts
    This one is my fav dessert, cronuts dengan nutella ice cream, walnuts & mixed berries. Cronutsnya juga garing banget dan tidak menyerap minyak. The best cronuts so far yang pernah aku cicipi di Jakarta.

    2. Frensh Toast Pina Colada
    Buat pecinta pina colada ini menu wajib yang harus di pesan. Perpaduan antara toast, pineapple & coconut sorbetnya mix banget. Fresh banget seperti dessert ala2 mediteranean.


    Untuk minumannya kemarin kami mencoba la-la-land, summer fling serta watermelon, hamper semuanya enak tetapi yang favorite saya adalah summer fling, karena minuman ini merupakan mix punch dengan campuran orange, pineapple & lemon.

    So Far Cassis tidak pernah mengecewakan baik secara makanan, ambience maupun services. Resto ini akan selalu ada di daftar list one of the best resto untuk saya dalam occasion apapun.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  

    Konsep barunya oke banget

    Follow my IG : @biteandbrew

    Steakhouse yang berada di bilangan daerah meruya ini sudah lama menjadi favorite para penggemar steak. Dengan interior klasik modern ala rumahan yang manis, kamu bisa menghabisakan banyak waktu dsini tidak hanya sekedar makan & minum saja tetapi bisa juga untuk event acara keluarga, birthday party, bridal shower dll..

    Kalau mungkin sebagian dari teman2 bosan dengan menu yang itu2 saja, nah skrg Konsep baru yang di usung williebrothers meat & cheese Mix and Match, sungguh menarik perhatian saya, keunikannya adalah kamu bisa memilih yang kamu makan sesuai dengan selera kamu.. di mulai dengan pilihan Daging steaknya australian or wagyu, kemudian kamu bisa juga memilih kejunya, kalau favorite aku tentu raclette cheese & pepperjack nya yaa.. udah gt kamu juga bisa milih add on yg kamu suka, dari yang ringan french fries sampai yg agak berat aromatic garlic rice..

    Steak kamu yang pastinya bakalan tetap hangat karena memakai hot stone sebagai alasnya untuk menu2 yang baru ini, tapi saya sarankan jika pesan steak satu level di atas steak yang biasa kamu makan, misalnya nih kamu suka makan yang welldone, saya sarankan untuk memesan yg medium well, kenapa? Karena hot stone nya akan membuat dagingnya semakin matang ;)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kuali [ Grogol, Indonesia ]

    Pilihan makanannya cukup beragam

    Follow my IG : @biteandbrew

    Kuali merupakan salah satu tempat makan di dalam phx foodcourt di grogol yang merupakan cabang dr resto sei enam di luar pulau jawa. Menu makanan dsini hanya tersedia 2 jenis, pilihan nasi atau indomie.. sedangkan untuk bumbu topingnya tersedia pilihan ayam, cumi-cumi atau ikan dengan bumbu cabe hijau, mayonaise, telur asin, saus atau nestum (oatmeal).

    Kebetulan saat itu saya datang bersama beberapa teman saya, dan kami memesan berbagai menu yg berbeda. So far buat saya bumbu yang paling enak adalah bumbu cabe hijaunya dan bumbu nestum nya terbilang unik. Bubu cabe hijaunya agak sedikit pedas dan wangi.. saya paling suka makan ini dengan pilihan indomie. Sedangkan untuk bumbu nestumnya lebih ke arah membuat daging pilihan kita krenyes krunchy saat di makan, tp saya sarankan memakan bumbu nestum ini dengan nasi, karena agak manis.

    Overal harganya oke banget di kantong, porsinya pas serta menunya lumayan bervariasi, cocok untuk di jadikan pilihan makan siang maupun malam hari..

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Nasi Box Office [ Meruya, Indonesia ]

    Soto betawi susu

    Follow my IG : @biteandbrew

    Kali ini aku mencoba soto betawi susu rekomendasi temen, yang letaknya di daerah meruya sblm carefour express, namanya nasibox office.. tempatnya agak kecil dan dsini menjual aneka masakan selain soto ada juga nasi padang yang bisa di pesan masal untuk orderan nasi box acara kantor dll, tp kali ini aku mencoba sotonya saja.

    Untuk sotonya sendiri menurutku oke, not bad yang pasti ramah di perut krn ini sotonya memakai fresh milk & bukan santan, so aman bagi kamu yang hobi makan soto tapi punya masalah dengan perutnya.. isiannya juga banyak, bisa pesen daging semua atau bisa di mix dengan jeroan seperti babat, kikil, usus, paru dll..

    Minuman yang aku pesan kemarin ini ada yg unik yaitu bir pletok. Bir pletok ini merupakan jahe merah yg sudah di dinginkan dan rasanya ga terlalu pedes banget koq, pas buat bikin anget badan juga. Dsini menyediakan kemasan satchet juga ya untuk di bawa pulang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mala King [ Cengkareng, China ]

    My Fav Mala Bowl di Jakarta

    Follow my IG : @biteandbrew

    Belum lama ini ada satu restaurant dekat dengan area Citra 6 membuka gerainya pertama kali. Buat yang suka makan Mala di daerah Pluit nah kali ini ada makanan yg sejenis tetapi sedikit berbeda masakannya.

    Seperti yang kita tau Mala merupakan masakan tumisan szechuan bengan berbagai mie, sayur, sampai daging2an yang di tumis secara pedas dan menggunakan lada mala. Dan di tempat ini menyediakan daging non-halal juga yaaa..

    Kali ini saya mampir ksini bersama 3 teman saya lainnya dan mencicipi kelezatan Mala bowl di tempat ini. Kami memilih berbagai sayuran, mie, bihun, bakso2an, dumpling sampai ke daging pork dan krupuk babi tersedia dsini. Cara memilih masakannya gampang, cukup ke area stall makanan yg tersedia, pilih isi makanan yg di inginkan kemudian akan di timbang berapa gram beratnya. Karena makanan dsini di timbang bedasarkan berat gram nya khusus untuk mala bowl nya.

    Untuk saya pribadi karena saya sendiri pernah makan yg di pluit. Buat saya Mala king jauh lbh bersahabat di perut dan lidah.. rasanya tidak terlalu spicy dan tidak terlalu berminyak, cenderung agak basah seperti masakan di singaporenya sendiri. Buat saya dsinilah saya bisa menikmati masakan mala sampai nambah porsinya.

    So buat yang penasaran sama masakan szechuan menggunakan mala, tempat ini salah satu yg recommended dari saya pribadi.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.