Foto Profil Athifa Rahmah

Athifa Rahmah

132 Review | 56 Makasih
Level 10
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    An.Nyeong [ Beji, Korea ]

    Akhirnya ada di Depok!

    Akhirnyaaaa An.Nyeong buka di Depok! Sebenernya udah lama penasaran sama resto Korea yg terkenal enak dan murah ini. Tapi sayang tempatnya ngga terjangkau dari rumah. Jadi pas tau buka di Depok langsung penasaran mau coba.


    Kesini pas weekend, ngga heran kalo agak rame. Terdiri dari dua lantai, lantai 2nya agak sepi karena entah kenapa orang lebih pilih tempat di bawah. Di sini gue pesen: cheese tokpoki, tuna kimbab, dan choco bingsu. Untuk cheese tokpokinya enaaaak! Kematangan tokpokinya pas dan kejunya juga ngga pelit. Bumbunya agak pedes tapi enak. Porsinya agak gede, jadi cocoknya sharing. Untuk kimbabnya juga enaaaaak. Komposisi dan porsinya pas. Tunanya enak. Yang terakhir, bingsunya juga enaaaaak. Duh ngga paham lagi kenapa ini enak semuaaaa. Bingsunya seger banget dan ngga terlalu manis. Gue kira es serutnya plain gitu ternyata ngga! Ada rasa milky dan serutan cokelat. Pokoknya enaklah. Harus cobain! Oh iya minumnya gue pesen ocha biar bisa direfill.


    Untuk kebersihan, di sini bersih banget. Abis ada yg udah selesai langsung sigap dibersihin. Ramah-ramah juga pelayannya. Overall makanan di An.Nyeong ini beneran enak-enak semua loh! Plusnya lagi, harga mereka ngga pake PPN. Next time pasti bakal balik lagi 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Yellow Truck Coffee [ Beji, Kafe ]

    Murah dan Enak

    Kesini dalam rangka butuh suasana baru buat nyelesaiin kerjaan. Gue pesen red velvet latte dan french fries bolognese (lupa difoto ). Untuk red velvet lattenya enaaaak. Manisnya pas, ada perpaduan rasa cokelat dan susu. Untuk french friesnya juga lumayan, ada dagingnya juga di bumbu bolognese.

    Untuk perkara tempat sangat nyaman sih menurut gue. Wifinya juga kenceng, harga pun murah. Buat mahasiswa di sekitar Depok, wajib nih jadiin Yellow Truck tempat pw buat ngerjain tugas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Sate Taichan Cinere [ Cinere, Indonesia ]

    Sambelnya enak!

    Akhirnyaaaa nyobain taichan juga :''')


    Ceritanya temen kantor salah satu owner dari Sate Taichan Cinere. Nah pas di kantor ada acara akhirnya dibawain dalam bentuk yang belom mateng. Jadi kita bisa nyaksiin pas bakar2nya. Ternyata bakar sate taichan tuh lebih simpel ya daripada bakar sate biasa yang mesti dioles-oles bumbu. Kalo taichan cuma dioles sama minyak doang supaya ngga lengket. Setelah menunggu, akhirnya jadi juga. Ada dua pilihan sambal, sambal biasa (agak cair) dan sambal matah. Dan ternyata rasa satenya enaaak. Apalagi dipakein sambel. Makin2. Sambelnya pedes tapi kata temen gue yg udah nyobain yg di Senayan, masih kalah pedes. Tapi menurut gue ini udah pas pedesnyaaa. Gue ngga nyobain sambel matahnya, tp katanya sih pada bilang enak. Seger. Oh iya untuk harga gue nanya 2rb pertusuk. Paslah di kantong, apalagi ini full daging (ngga pake kulit). Overall STC ini wajib dicoba bagi penyuka Taichan 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Saint Cinnamon & Coffee [ Tebet, Kafe ]

    Empuk, enak, dan ngga terlalu manis

    Sebenernya udah lama penasaran sama roti cinnamon yang satu ini. Nah mumpung lagi di Kokas akhirnya diniatin buat nyoba. Karena dasarnya emang penyuka cokelat, gue pesen yang double chocolate. Setelah itu mbanya langsung manasin di microwave. Ngga beberapa lama langsung nyobain dan ternyata bener enaaaaak! Rotinya empuk banget. Trus cinnamonnya berasa. Cokelatnya banyak tapi ngga terlalu manis menurut gue. Pokoknya enak banget. Tapi tempatnya ngga terlalu nyaman sih menurut gue karena banyak orang lalu lalang. Next time mau cobain yg tiramisu atau almond

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Lotteria [ Tebet ]

    Enak dan Murah

    Ke Kokas pas musim liburan itu emang jadi kayak pasar malem, di mana2 rame orang. Nah karena perut udah laper banget dan di mana2 tempat makan penuh akhirnya gue melipir ke Lotteria yg ngga terlalu penuh dan tergolong junk food jadi ngga bakal lama banget nunggunya. Gue pesen paket Hore B. Jadi dalam satu paket ada nasi, ayam, telur, es teh, bola ubi sama salad *bisa diliat di foto*. Pas pertama liat mikir kayaknya ngga bakal kenyang karna porsi nasinya dikit banget. Bahkan temen gue berniat buat beli nasi lagi. Tapi ternyata ngenyangin banget lhoooo. Jadi ada potongan ubi yang dipakein saus manis gitu, enak sih menurut gue dan ini yang bikin kenyang. Bola ubinya juga enak. Oh ya fyi, semua dihidangkan dalam keadaan hangat. Jadi bikin makannya makin enak. Pelayannya juga ramah banget. Dari harga udah pasti murah. Overall Lotteria oke juga nih buat rekomendasi junk food kalo lagi bosen makan di merek sebelah 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    BreadTalk [ Beji, Toko Roti dan Kue ]

    Ngga nyangka enak!

    Pertama kalinya cobain beli kue di Breadtalk. Setelah liat beberapa review banyak yang rekomendasiin Choco Rain. Akhirnya pas pulang kantor gue langsung meluncur ke Breadtalk terdekat dari rumah. Karena udah malem, gue sampe sana jam 9 dan masih banyak yang antri. Mba2nya jutek abis, kayaknya sih udah pada capek kali ya. Gue dilayanin kayak ketus banget gitu. Sebel sih sebenernya tapi karena gue butuh yaudah lah.

    Dan ternyata setelah dicobain, ini enaaaak! Cokelatnya ngga manis. Gue kira bolunya itu mirip kayak bolu2 murah yang seret gitu, tapi ternyata ngga lho. Pokoknya enak deh, ngga bikin enek. Untuk soal harga juga ini murah bangeeet. Ngga nyangka banget kalo ternyata cake di Breadtalk enak. Bolehlah kalo ada yg ulang tahun beli di sini lagi 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Fat Bubble [ Beji, Dessert ]

    Porsinya makin dikit (?)

    Demi menuntaskan ke-BM-an akhirnya gue meluncur ke Fat Bubble. Ngga pake mikir langsung gue pesen dessert C2. Duh ngga perlu dijelasin lagi ya, kalo menu ini udah pasti enaaak. Suka semua komponennya, mulai dari grass jelly sampe mochi. Tapi ada yg berubah, untuk porsinya menurut gue semakin dikit. Dulu perasaan banyak banget, sampe begah kalo makan.

    Gue kesini pas weekend, sepi banget. Tumben sih ini, biasanya selalu rame. Untuk tempat cukup nyaman. Tapi pelayannya entah mengapa agak kurang ramah dan ketus, gue nanyain wifi error atau ngga kayak dijawab sekenanya gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Soto & Sop Khas Betawi Bang Djarot [ Jelambar, Indonesia ]

    Enak tapi isinya dikit

    Menu makan siang kali ini ada soto betawi. Gue cobain soto campur. Liat sekilas, ini soto kayaknya pake susu bukan santen. Setelah dicoba ternyata bener lho, ada rasa creamynya meski samar. Isi sotonya ada daging sama jeroan (kikil dan paru). Kuahnya melimpah tapi isinya dikit banget. Untuk rasa, pas pertama cobain biasa aja tp setelah gue tambah jeruk nipis dan sambal jadi enak. Oh iya, dagingnya empuk banget. Recommended buat dijadiin menu makan siang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bangi Kopitiam [ Kota, Kafe ]

    Salah satu cafe cozy di Kota

    Iseng2 main ke Kota trus melipir kesini. Tempatnya kalo dari luar kayak terang gitu *mungkin karena gue dateng malem kali ya* jadi semua lampunya dinyalain. Nah gue pilih ruangan yang ber-AC. Tempatnya cukup luas, ada smoking roomnya juga. Tempat duduknya juga nyaman, ada pilihan duduk di sofa atau bangku biasa.

    Nah, karena ngga mau makan yang berat, gue pesen minum ice milk tea sama chicken crispy. Untuk milk teanya enak, kentel dan manisnya pas. Nah untuk crispy chickennya menurut gue rada kemahalan ya kalo diliat dari segi porsi dan rasa. Jadi crispy chicken ini campuran ayam fillet yang dipotong kecil2 trus dicampurin terigu. Nah sayangnya terigunya lebih banyak dari potongan ayamnya. Gue ngerasa ini cuma dipakein bumbu terigu instan gitu. Untuk kebersihan oke kok.

    Untuk pelayanan di sini agak kurang tanggap menurut gue. Pesenan makanan gue kayaknya dateng ke meja setelah 1/2 jam lebih. Overall, Bangi Kopi ini bisa dijadikan rekomendasi untuk tempat santai setelah keliling Kota Tua.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Rezeki Cheaper & Delicious [ Muara Karang, Indonesia ]

    Ayam bakarnya enak

    Makan siang kali ini cobain ayam bakar Rezeki Cheaper. Ayam bakarnya enak, bumbunya meresap. Manis tapi ngga manis banget. Trus ayamnya lumayan gede tapi sayang masih agak merah. Untuk nasinya lumayan banyak ditabur bawang goreng juga. Recommended buat menu makan siang. Harganya juga lumayan murah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!