Foto Profil Athifa Rahmah

Athifa Rahmah

132 Review | 60 Makasih
Level 10
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.0  
    VJ's [ Bogor Timur, Kafe ]

    Beer house di Bogor buat tempat nongkrong

    Kesini emang niat buat nongkrong bareng temen-temen. Menu andalannya bir, berhubung ngga ngebir jadi pesen yang lain. Pilihan gue jatuh ke Apple Mint (kalo di foto, yang warnanya ijo), di mana ini salah satu minuman yang direkomendasiin di buku menu. Rasanya segeeeer! Mint-nya berasa banget. Enak lah pokoknya.

    Untuk cemilan gue pesen french fries buat ramean (lupa foto ). Kentangnya enaaaak, digorengnya pas, gurih banget, dan nagih. Kita sampe pesen beberapa piring saking nagihnya. Hahaha

    Untuk tempat cocok banget buat nongkrong, remang-remang gitu. Pas gue kesana rame banget, karena emang lagi weekend. Trus yang ngeselin sih pelayanannya. Pelayannya jutek-jutek banget. Bahkan pas nganterin makanan dan perkengkapannya (garpu- pisau) ke salah satu temen, kayak dilempar gitu ke meja sambil bilang "nih!". Kesel ngga sih? Untuk kebersihan juga kurang ya, toiletnya bauuuu. Hiks.

    Overall VJ's emang cocok banget buat nongkrong, tapi untuk pelayanannya ngga banget deh. Kalo ngga diperbaiki, males juga buat dateng kesini lagi.

    Menu yang dipesan: Apple Mint dan French Fries

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Yellow Trux [ Bogor Utara, Kafe ]

    Tempat makan yang lagi hits di Bogor!

    Kesini setelah makan siang, jadi cuma pesen minum. Katanya  yang paling recommended itu Milo Mountain, gue memutuskan untuk pesen itu. Disajikan di gelasnya yang cukup gede. Rasanya Milo banget (yaiyalah), ditambah es krim vanilla. Dan ini berhasil ngebikin rasanya jadi muanissss banget. Enak sih. Tapi kalo buat yang ngga terlalu suka yang manis-manis, sangat ngga direkomendasikan pesen menu ini.

    Untuk pelayanan oke bangeeet. Mas-mas dan mba-mba pelayannya ramah dan menyambut banget tamu-tamu yang dateng. Trus ngejelasin juga menu-menu andalannya. Sigap juga, tiap mau minta apa juga langsung dikasih.

    Untuk tempat lumayan pewe ya, cocok buat nongkrong bareng temen-temen. Cuma tempat duduknya bikin pegel euy, ngga ada senderannya dan pendek banget. Jadi meja dan kursinya dibuat dari tong gitu. Unik banget. Soal harga juga muraaaaaah!

    Overall Yellow Trux ini oke bangetlah buat nongkrong, kapan-kapan kalo main ke Bogor mau mampir lagi hehehe

    Menu yang dipesan: Milo Mountain

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Two Stories [ Bogor Timur, Kafe ]

    Nyaman banget, bikin betah

    Akhirnya kesampean juga ke salah satu restoran ngehits di Bogor ini, Two Stories! Kesan pertama yang gue dapet pas masuk ke restoran ini, NYAMAN! Mungkin karena saat itu gue dateng lagi sepi jadi kerasa banget nyamannya. Dari mulai dekorasi, interior, lampu, sampe lagunya bikin nyaman banget. Feels like home!

    Di sini gue pesen ice chocolate dan fried dory w/ tartar sauce. Untuk ice chocolatenya enaaak! Ngga manis banget, rasa cokelatnya juga masih ada pahit-pahitnya. Disajikan di gelas yang cukup gede. Puas deh minumnya

    Untuk fried dorynya enak, lembut dan ngga amis. Tepungnya bikin tambah gurih lalu dipadukan dengan saus tartar jadi makin enaaak! Tapi ada yang bikin bete sih, sebelum mesen gue nanya ke pelayannya ini ada saus sambalnya ngga, dijawab iya. Pas dateng ternyata cuma ada saus tartarnya doang. Sengaja sih gue ngga komplain karena ternyata enak juga kalo ngga dipakein saus sambal. 

    Untuk pelayanan lumayan sigap ya, kebersihan juga lumayan lah ya. Overall Two Stories ini oke banget buat tempat nongkrong bareng temen. Tempatnya bener-bener nyaman banget. Makanannya juga lumayan enak, harga ngga mahal-mahal amat.

    Menu yang dipesan: Two Stories Ice Chocolate, Fried Dory Fillet w/ Tar Tar Sauce

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Cimory Riverside [ Puncak, Indonesia,Barat,Italia ]

    Biasa banget

    Cimory ini salah satu restoran hits di Puncak yang selalu rame sama pengunjung. Sesuai namanya "riverside" jadi kita bener-bener makan di samping sungai. Lebih tepatnya, makan sambil liat pemandangan sungai. Karena ini resto selalu penuh jadi gue saranin buat reservasi dulu kalo mau dapet duduk yang viewnya bagus.

    Berhubung saat itu gue masih agak kenyang, gue putuskan untuk pesen yang ngga terlalu bikin kenyang. Pilihan jatuh kepada German Currywurst dan greentea milktea.

    Untuk German Currywurst semacam sosis yang dilumuri oleh bumbu *entah bumbu apa, kalo menurut menu sih kari*. Setelah gue coba sosisnya biasa banget, kayak sosis pada umumnya. Ngga ada yang spesial. Trus bumbunya juga ngga ada rasa-rasa karinya, malah dominan rasa saus tomatnya. Kentang gorengnya juga ngga berasa apa-apa, untung garing.

    Untuk minuman, pertama dateng udah liat warna ijonya "beda". Ngga boleh berekspektasi lebih ini sih. Dan bener aja, rasanya kemanisan 
    Greenteanya berasa sih, tapi kemanisan banget. Tapi terselamatkan dengan rasa jelly greenteanya yang enak. Untunglah.

    Overall Cimory Riverside ini rasa menu makanan dan minumannya biasa banget. Bener ya ternyata rata-rata restoran di puncak itu ngejual tempat bukan bukan rasa. Haha. Kalo mau nikmatin suara gemericik sungai yang bikin rileks sih di sini tempatnya, tapi kalo mau makan enak gue saranin mending cari tempat lain aja.

    Menu yang dipesan: German Currywurst, greentea milkshake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Kon'ro Makassar Cendana [ Sentul, Indonesia ]

    Enak!

    Setelah sekian lama akhirnya kesampean juga ke Ah Poong. Ternyata mirip kayak Bandung Floating Market ya hehehe tapi versi lebih sepinya

    Pertama dateng sempet bingung mau pesen apa, akhirnya setelah keliling-keliling nemu konro yang sepertinya menarik untuk gue santap siang itu. Gue dateng siang di mana Ah Poong adalah semacam foodcourt outdoor yang menyediakan beragam outlet makanan dan minuman, jadi kalian siap-siap aja ya buat merasakan gerah (terutama kalau dateng pas cuaca lagi panas-panasnya).

    Gue pesen menu konro bakar. Disajikan dengan bumbu kacang, kuah (yang menurut gue rasanya mirip rawon), dan nasi putih. Rasanya enak, tapi ngga sampe enak banget. Pembakarannya pas, ngga terlalu gosong. Dagingnya lumayan empuk meski gue agak kesusahan pas motongnya karena ngga dikasih pisau. Kuahnya seperti yang tadi gue bilang rasanya mirip rawon. Enak banget kalo dimakan barengan sama daging plus bumbu kacangnya 

    Untuk pelayanan, karena ini self service jadi kita order dan ambil sendiri pesanan kita jadi ya so so aja sih. Ngga sampe 5 menit orderan kita udah jadi. Kebersihan juga so so aja, kebayang kan gimana kebersihan kalo di foodcourt? hehehe untuk harga juga ngga mahal, worthlah pokoknya.


    Overall konro bakar di Ah Poong ini wajib banget buat dicoba! Ngga nyesel!

    Menu yang dipesan: konro bakar

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!