Foto Profil Athifa Rahmah

Athifa Rahmah

132 Review | 60 Makasih
Level 10
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Saint Cinnamon & Coffee [ Tebet, Kafe ]

    Empuk, enak, dan ngga terlalu manis

    Sebenernya udah lama penasaran sama roti cinnamon yang satu ini. Nah mumpung lagi di Kokas akhirnya diniatin buat nyoba. Karena dasarnya emang penyuka cokelat, gue pesen yang double chocolate. Setelah itu mbanya langsung manasin di microwave. Ngga beberapa lama langsung nyobain dan ternyata bener enaaaaak! Rotinya empuk banget. Trus cinnamonnya berasa. Cokelatnya banyak tapi ngga terlalu manis menurut gue. Pokoknya enak banget. Tapi tempatnya ngga terlalu nyaman sih menurut gue karena banyak orang lalu lalang. Next time mau cobain yg tiramisu atau almond

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Lotteria [ Tebet ]

    Enak dan Murah

    Ke Kokas pas musim liburan itu emang jadi kayak pasar malem, di mana2 rame orang. Nah karena perut udah laper banget dan di mana2 tempat makan penuh akhirnya gue melipir ke Lotteria yg ngga terlalu penuh dan tergolong junk food jadi ngga bakal lama banget nunggunya. Gue pesen paket Hore B. Jadi dalam satu paket ada nasi, ayam, telur, es teh, bola ubi sama salad *bisa diliat di foto*. Pas pertama liat mikir kayaknya ngga bakal kenyang karna porsi nasinya dikit banget. Bahkan temen gue berniat buat beli nasi lagi. Tapi ternyata ngenyangin banget lhoooo. Jadi ada potongan ubi yang dipakein saus manis gitu, enak sih menurut gue dan ini yang bikin kenyang. Bola ubinya juga enak. Oh ya fyi, semua dihidangkan dalam keadaan hangat. Jadi bikin makannya makin enak. Pelayannya juga ramah banget. Dari harga udah pasti murah. Overall Lotteria oke juga nih buat rekomendasi junk food kalo lagi bosen makan di merek sebelah 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Soto & Sop Khas Betawi Bang Djarot [ Jelambar, Indonesia ]

    Enak tapi isinya dikit

    Menu makan siang kali ini ada soto betawi. Gue cobain soto campur. Liat sekilas, ini soto kayaknya pake susu bukan santen. Setelah dicoba ternyata bener lho, ada rasa creamynya meski samar. Isi sotonya ada daging sama jeroan (kikil dan paru). Kuahnya melimpah tapi isinya dikit banget. Untuk rasa, pas pertama cobain biasa aja tp setelah gue tambah jeruk nipis dan sambal jadi enak. Oh iya, dagingnya empuk banget. Recommended buat dijadiin menu makan siang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bangi Kopi [ Kota, Kafe ]

    Salah satu cafe cozy di Kota

    Iseng2 main ke Kota trus melipir kesini. Tempatnya kalo dari luar kayak terang gitu *mungkin karena gue dateng malem kali ya* jadi semua lampunya dinyalain. Nah gue pilih ruangan yang ber-AC. Tempatnya cukup luas, ada smoking roomnya juga. Tempat duduknya juga nyaman, ada pilihan duduk di sofa atau bangku biasa.

    Nah, karena ngga mau makan yang berat, gue pesen minum ice milk tea sama chicken crispy. Untuk milk teanya enak, kentel dan manisnya pas. Nah untuk crispy chickennya menurut gue rada kemahalan ya kalo diliat dari segi porsi dan rasa. Jadi crispy chicken ini campuran ayam fillet yang dipotong kecil2 trus dicampurin terigu. Nah sayangnya terigunya lebih banyak dari potongan ayamnya. Gue ngerasa ini cuma dipakein bumbu terigu instan gitu. Untuk kebersihan oke kok.

    Untuk pelayanan di sini agak kurang tanggap menurut gue. Pesenan makanan gue kayaknya dateng ke meja setelah 1/2 jam lebih. Overall, Bangi Kopi ini bisa dijadikan rekomendasi untuk tempat santai setelah keliling Kota Tua.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Rezeki Cheaper & Delicious [ Muara Karang, Indonesia ]

    Ayam bakarnya enak

    Makan siang kali ini cobain ayam bakar Rezeki Cheaper. Ayam bakarnya enak, bumbunya meresap. Manis tapi ngga manis banget. Trus ayamnya lumayan gede tapi sayang masih agak merah. Untuk nasinya lumayan banyak ditabur bawang goreng juga. Recommended buat menu makan siang. Harganya juga lumayan murah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Pondok Raymon [ Palmerah, Indonesia ]

    Enak

    Makan siang kali ini delivery di Pondok Raymon, pesen nasi merah sama ayam bakar diet. Ayam bakarnya enak. Bumbunya pas, manis tp ngga kemanisan. Trus sambelnya juga enak banget. Bukan jenis2 sambel bajak atau terasi gitu, tapi sambel yang dihalusin pake blender. Harganya juga murah meriah. Oke nih buat dijadiin menu makan siang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Fuwa Fuwa World [ Pantai Indah Kapuk, Toko Kue ]

    Enak!

    Karena udah lama penasaran sama rasanya, jadi pas temen ngajakin buat nyoba Fuwa Fuwa tanpa pikir panjang gue iyain! Kita pesen yang original harganya 100rb, pake gojek. Pas dateng dan dikeluarin dari plastik, bau cheese cakenya udah kecium dong! Nah pas dikeluarin dari kotak, emang kecil sih ukurannya. Setelah dicobain! Ini enaaaaaak bangeeet! Ngga kemanisan dan kejunya ngga bikin eneg. Yang perlu digarisbawahi, kuenya lembuuuuuuut banget! Kayak lumer di mulut gitu. Harga 100rb untuk ukuran kue yang kecil begini sih emang rada mahal ya, tapi kalo tau rasanya seenak ini yaaa masih bisa dimaafkan~ bolehlah buat sekali kali mah, tapi ngga bisa sering-sering 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Fish Streat [ Pondok Indah, Barat ]

    ENAAAAK

    Salah satu wishlist yang harus gue cobain akhirnya tercoret juga dari daftar haha. Kesini pas weekend dan jam makan siang, bersyukur ngga terlalu penuh bahkan cenderung agak sepi. Karena perut udah kelaperan segeralah gue pesen yang banyak direkomendasiin di review yaitu Fish n Spaghetti Creamy Sauce nah minumnya Thai Tea. Ngga sampe 15 menit pesenan gue dateng. Gila cepet banget! Mba dan masnya juga cukup ramah, bahkan terlihat akrab dengan beberapa driver Gojek yang ambil pesenan.


    Yang pertama kali gue cobain itu creamy saucenya. Daaan ternyata bener, enaaaak banget! Beneran enak! Trus gue coba ikannya, lembut! Enak! Ngga amis. Tepungnya juga enak banget. Asin, gurih, dan crispy. Pokoknya enak deh. Poin pentingnya adalah ukuran ikannya yang gede banget. Lalu gue coba juga thai teanya. Enaaaak! Kekentalan dan rasa manis thai teanya sangat pas. Fix ini thai tea terenak yang pernah gue coba.


    Karena ukuran ikannya yang gede plus spaghetti, kebayang dong gimana kenyangnya? Gue dateng dengan perut kelaparan dan pulang dengan sangat kekenyangan. Dengan 50ribu, perut senang kantong pun tenang. Dan baru dapet kabar kalo Fish Streat mau buka di Tebet. Yeay deket!  Jadi ngga sabar 


    Untuk tempat memang masuk ke dalam komplek gitu jadi kalo naik kendaraan umum, gue saranin sih naik ojek aja ke dalemnya. Trus tempatnya juga kecil, cuma muat beberapa meja doang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Warunk UpNormal [ Tebet, Indonesia ]

    Semua yang dipesen enaaak

    Kesini pas malem Sabtu jadi keadaannya rame banget, sampe WL 6 orangan. Untunglah proses WLnya teratur jadi nunggunya ngga lama-lama banget. Mba-mba yang ngatur WL juga ramah bangeeet dan selalu menghibur para pengunjung yang lagi nunggu WL.


    Di sini gue pesen Indomie goreng kikil, alpukat kerok, dan cireng. Untuk minum gue pesen Leci Upnormal. Meski pengunjung lagi banyak, pesenan datengnya lumayan cepet lho! Apalagi minuman, kayaknya ngga sampe lima menit udah dateng.


    1. Indomie Goreng Kikil
    Ini enaaak! Pedesnya nampol. Kikilnya lumayan banyak. 


    2. Alpukat Kerok Greentea
    Ini juga enaaaak! Jadi alpukat dikerok trus ditaburin sama bubuk matcha dan ditambahin es krim greentea. Gue udah ngebayangin bakal manis banget, tapi ternyata ngga. Manisnya pas.


    3. Cireng
    Ini gue makan sebagai makanan sharing. Porsinya cukup banyak, bumbu cocolan cirengnya juga enaaak! Tapi sayang bumbunya kurang banyak kalo dibandingkan dengan jumlah cirengnya. 

    Pelayanannya sangat baik dan ramah. Kemaren sempet ada kesalahan, jadi gue pesennya A tapi malah dikasihnya B untunglah bisa dituker. Di sini juga tersedia aneka permainan yang bisa dimainkan bersama teman-teman. Oh iya, harganya juga murah-murah. Overall Upnormal ini cocok banget dijadiin tempat nongkrong murah di akhir bulan 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.0  
    Epoch Kitchen & Bar [ Pantai Indah Kapuk, Barat ]

    Rasa biasa, mahal, pelayanan lama

    Cobain salah satu tempat makan baru di PIK. Desain interior outdoornya bagus, kalo indoornya biasa aja. Di sini gue pesen prawn aglio olio minumnya es teh leci. Karena pesen aglio olio, jadi udah berharap pasta yang gue pesen bakal pedes. Setelah dateng dan cobain...... Rasanya kok ngga kayak aglio olio yang biasa gue makan ya? Ngga pedes. Ngga gurih. Biasa aja.
    Nah berhubung harganya yang selangit, sekali lagi gue udah berharap bakal dapet udang yang melimpah. Ternyata, cuma tiga doang ukurannya juga ngga gede-gede amat. Polos banget tampilannya, cuma ada taburan bawang putih. Udah gitu doang. Mahal banget sih ini jatohnya! Porsinya juga biasa aja. Oh iya yang bikin berkurang lagi penilaiannya, di sini banyak lalet. Apalagi gue pesen udang ya, jadi semacam ngundang lalet banget. Jadi serasa makan di pinggir jalan~
    Yang paling ngeselin itu pelayanannya. Nunggu pesenan keluar semua hampir 1,5 jam. Gila. Padahal meja yang keisi cuma meja gue dan temen-temen doang. Overall, udah mahal, rasa biasa banget, pelayanan lama. Sorry to say, kayaknya ngga ada alesan buat gue balik kesini lagi.....

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!