Foto Profil Maya

Maya

105 Review | 12 Makasih
Level 8
Kopi Bakmi Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Yamatoten Abura Soba [ Thamrin, Jepang ]

    Enak tapi pricey..

    Akhirnya abura soba ini buka di daerah pusat jadi lbh mudah terjangkau tempatnya. Tempatnya ga terlalu besar dan agak terbuka jadi cukup kelihatan orang yang lalu lalang di depan restonya. Saya pesan abura soba yg original dengan daging pork, pas sampai makanannya kok rasanya isi dagingnya agak dikit ya plus tmbhan semacam rebung dan rumput laut, jadi lah saya tambah side dish ontama nya atau namanya onsen tamago, ya itu sejenis telur setengah matang gt deh untuk saya aduk bersama mie nya. Untuk cara makannya ada panduannya untuk di tambahkan dengan sejenis minyak cabai dan cuka, saya sih tidak mengikuti panduannya dan menambahkan nya sesuai selera saya aja. Untuk rasa, saya suka tekstur mie nya yg agak besar dan tidak terlalu lembek, setelah di beri bumbu dan di aduk dengan si ontama nya pun rasanya enak sayang isi dagingnya agak sedikit. Dan mungkin harganya agak pricey apa lagi dengan tambahan ontama total saya spent sekitar 70rb++ hanya untuk semangkuk bakmi.. Well mungkin saya akan datang lagi tapi tidak dalam waktu dekat

    Menu yang dipesan: Abura Soba Original

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Palalada [ Thamrin, Indonesia ]

    Quite place, good food inside

    Karena lagi bosan dengan resto2 di GI akhirnya saya memutuskan untuk coba satu resto yang agak tersembunyi di dalam Alun-alun, yaitu Palalada. Tempatnya sepi, ketika saya dtg hanya ada satu meja yang terisi oleh customer lain, saya memesan mie goreng palalada dan avocado coffee. Mie goreng yang saya kira akan biasa aja rasanya turns out enak walaupun agak pedas. Buat saya yg tidak terlalu suka makanan pedas, rela menahan pedas dan tidak minum sampai makanan saya habis. Bumbu nya pas antara asin, gurih, manis dan pedas nya, isi lauk potongan seafood nya pun cukup bnyk. Untuk avocado coffeenya agak kurang recommended karena porsinya kecil dan toppingnya bukan menggunakan ice cream tetapi menggunakan whip cream. Overall tempat dan makanannya oke, apalagi yang sedang ingin jauh dari keramaian atau ada lunch meeting yg butuh ketenangan.

    Menu yang dipesan: Mie goreng palalada, Avocado Coffee

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Avec Moi [ Thamrin, Perancis ]

    Cutie place with good food inside

    Mampir ke sini untuk makan siang, tadinya mau cb duduk di lantai dua yang ada tmpt duduk lucu berbentuk bunny, tp tnyt di lantai dua agak panas karena satu lantai dengan kitchennya. Akhirnya kembali lagi duduk di lt satu yg lebih dingin. Sesuai dengan rekomendasi banyak org, saya memesan fetuccininnya dengan pork bacon, pilihan pastanya ada linguini dan spaghetti. Tampilannya menarik dan appetizing, dengan telur setengah matang. Untuk rasa enak tp agak sedikit kurang gurih dan kurang creamy. Untuk dessert saya coba semacam choco lava cake, agak standard rasanya dan agak over price. Untuk atmosphere tempatnya ok dan cukup cozy krn pd saat saya dtg tidak terlalu crowded tempatnya.. It's a cutie and good place to have a small event celebration seperti bridal shower or small bday party..

    Menu yang dipesan: Fetuccini Linguini, Valrhona Chocolate Fondant

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Dapur Buntut PIK [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Grilled oxtailnya recommended!

    Grilled oxtail di dapur buntut ini recommended, bumbu dagingnya manis, dagingnya empuk, di sajikan sama kuah panas yg gurih. Sayang porsi kuahnya hanya semangkuk kecil. Porsinya grilled oxtailnya sendiri bs di pilih sesuai kemauan, ada yg small, medium dan large (beda isi banyaknya si buntut itu). Selain itu favorit saya itu bakwan jagungnya, garing dan bnyk isi jagungnya, satu porsi pun isinya tiga potong ukuran besar. Tempatnya sendiri ketika saya dtg pas weekend, tidak terlalu ramai, mungkin krn posisi tempatnya yg agak ke ujung boulevard sblh blkg..

    Menu yang dipesan: Grilled Oxtail, Bakwan Jagung

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bakso Gallant Sunter [ Sunter, Indonesia ]

    Bakso enak murah meriah..

    Bakso gallant ini sudah terkenal sejak belasan tahun. Tempatnya hanya di garasi rumah yg di ubah jadi tmpt makan. Jenis baksonya seperti bakso solo, jadi kuahnya agak gurih, tapi tidak se-berminyak bakso solo. Jenis baksonya ada polos urat dan isi telur. Favorit saya urat dan isi telurnya. Selain bakso untuk penutup wajib juga pesen es nya, di sini ada semacam es garut, favorit saya es alpukat kelapa mudanya. Abis makan bakso panas2 dan gurih, di tutup dengan es yg dingin dan maniss.. Yumm! Kalau dtg ke sini masih agak siang, bs mampir ke toko sebelahnya ada yg jual roti tawar enakk sekali, lembut dan gurihh.

    Menu yang dipesan: Bakso kuah campur, Es Alpukat kelapa muda

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Section Thirty Three Coffee Quarter [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Minum kopi sambil belajar bikin latte art di sini..

    Baru pertama kali main ke daerah ruko elang laut, tnyt ada tmpt ngopi di sini. Mampir untuk ngopi2 sore, tnyt ownernya cukup ramah dan menawarkan kalau kita tertarik bikin kopi nya sendiri boleh mencoba sambil di ajarin oleh baristanya.. Walaupun hasilnya latte art ga sebagus bikinan baristanya, tp ok lah untuk pengalaman cb2 bikin kopi sendiri. Untuk kopinya sendiri, picollo nya agak asam rasanya, sedangkan ketika saya buat caffe latte sendiri terasa lebih manis, mungkin krn paduan susunya yg agak over heat untuk green tea lattenya agak kurang di sini, krn agak encer dan kurang berasa green tea nya. Tempatnya sendiri cukup ok untuk ngopi sambil ngobrol2 krn ga terlalu crowded..

    Menu yang dipesan: picollo, caffe latte, Green tea latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Negiya Donburi [ Sudirman, Jepang ]

    From melbourne to Jakarta

    Karena penasaran saya khusus dtg ke citiwalk untuk coba gyutandon yang terkenal dari Menya resto Melbourne, sptnya negiya donburi ini satu group dengan Menya melbourne itu. Krn sudah ngarep bakal enak bgt, begitu coba gyutandonnya mnrt saya agak biasa aja, agak kering antara nasi dan dagingnya tidak nge blend, jadi nasinya agak hambar. Bumbu gyutandonnya mnrt saya sendiri krg gurih, kurang bikin nagih.. Selain itu pelayanannya pun agak lama ketika saya meminta sendok dan bumbu2 tmbhan lainnya, seperti masi kekurangan pekerjanya. Jd agak mengecewakan.

    Menu yang dipesan: Gyutandon

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Exquise Patisserie [ Menteng, Kafe ]

    Hidden patisserie di dalam rumah Cokro

    Pertama kalinya ke sini hampir saja kelewatan krn ga gt kliatan signage tempatnya, tnyt tmptnya di bagian dalam rumah Cokro nya.

    begitu liat tempatnya langsung suka, feels homey bgt desainnya biarpun space nya ga terlalu gede. Untuk dessertnya smpet cb Celine (blueberry) dan Helena (nutella). Saya lbh suka Helena nya, lapisan coklat rasa nutella di luar, di dalamnya ada crunchy dari biscuit, chocolate mousse dan ada semacam selai rasberry nya. Kalau untuk celinenya agak lbh manis mnrt saya.

    cobain juga minumanya nutella toblerone smootiess, enakk dan ga gt. maniss..

    Menu yang dipesan: Celine helena nutella

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Holland Martabak Terang Bulan [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Martabak to next level

    Setelah boomingnya martabak green tea, skrg ada lanjutannya dengan martabak red velvet dan taro.

    Di Martabak Holland ini tersedia rasa2 tsb dengan berbagai pilihan topping, saya cb pesan untuk martabak redvelvetnya dengan cream cheese dan oreo, sedangkan untuk yg taro dengan cheese. Tnyt rasanya enak dan ga terlalu manis jd ga sampe bikin eneg. Ga seperti penampilannya yg terlihat creamy banget, pas di makan creamnya uda ilang mungkin meresap ke dalam. 

    Martabak holland cabang kelapa gading ini ga buka di toko gt, tp hanya berupa mobil box yang blkgnya di buka untuk dapur mereka.

    harga martabak yang rasa2 baru ini seharga 105rb untuk loyang gede yang isinya bnyk, bs sampai 20 potong.

    Menu yang dipesan: Martabak red velvet dan martabak taro

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bakmi Lamlo [ Pantai Indah Kapuk, China ]

    Bakmi enak tapi agak overprice

    Setelah lama ngidam bakmi ini krn sering melihat di IG, akhirnya saya cobain juga.

    menunya ga banyak, hanya bakmi bihun atau nasi tim tapi pilihan topping nya sama ada daging babi dan telor bebek. Saya coba bakminya, porsinya cukup besar tapi masi bs habis sendiri dengan toping satu telur bebek dan daging ayam. Jenis bakmi nya agak lebar, bumbunya sendiri agak manis kecap. Rasanya enak, tapi saya agak kaget ketika membayar tnyt bakmis semangkoknya di harganya lebih dr 30rb. Untung yg tambah dengan bakso dan pangsit menjadi 48rb. Mnrt saya cukup mahal untuk ukuran bakmi. Ya mungkin ga akan sering2 ke sini, karena udah menuntaskan rasa penasaran saya dan ga sampe bikin nagih gmn jg bakmi nya.

    Menu yang dipesan: Bakmi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!