Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

2188 Review | 1152 Makasih
Alfa 2020 Level 21
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Aumont Kofie [ Tanah Sareal, Kafe ]

    Semi Outdoor Areanya Juara

    Belum lama ini ada coffee shop baru yang cukup luas semi outdoor areanya, Aumont Kofie. Letaknya di jalan Ahmad Yani yang mulai jadi sentra kuliner beberapa tahun terakhir.

    Bagian muka cukup unik, bangunan berbentuk kotak dengan smoking area yang cukup menampung banyak pengunjung. Tapi begitu masuk ke area backyard, pasti suka deh sama suasananya. Tempat duduk berundak semi outdoor dengan atap transparan, juga tanaman hijau di sana sini mengurangi kesan gersang.

    Pilihan menu ngga banyak sewaktu awal opening, saya nyobain Monochrome Latte (40k), berwarna hitam karena mengandung Charcoal, ternyata enak. Manisnya pas.

    Untuk makanan pesan pastry tapi lupa nama dan harganya, ini juga enak. Ukurannya cukup besar, flakky dan gurih manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Fogo Brazilian BBQ [ Thamrin, Brasil ]

    Dagingnya Cukup Enak

    Makan siang di fogo saat weekday, hitungannya cukup ramai. Kapasitas pengunjung pun dibatasi saat pandemi begini, untungnya saya bisa langsung dapat kursi. Protokol kesehatannya cukup ketat, kalau ambil makanan di buffer harus pakai sarung tangan plastik yang sudah disediakan.

    Jujur aja, makanan di buffet ngga ada yang menarik menurut saya. Kebanyakannya makanan dalam kondisi dingin, terutama olahan iga yang kelihatan banget lemaknya udah membeku putih.
    Tempat sauce juga agak berantakan dan refillnya telat.

    Untuk dagingnya cukup oke buat saya, all you can eat seharga 125++/pax cukup puas. Saya paling suka Beef Belly Butter Soy dan Sirloin Honey Glaze.
    Kalau Chicken paling suka yang peri peri, kalau suka yang citarasa lokal, bisa cobain yang peanut, jadi mirip sate.
    Buat caramelized pineapple, disajikan di akhir sesi makan. Saya sengaja ngga ambil dessertnya karena perut sudah full.
    Semua server yang bawa dagingnya ramah ramah dan sabar.

    Sewaktu minta bill, yang datang bukan waiter. Sedikit agak memaksa buat bayar pakai kartu kredit tertentu, ternyata dia marketing kartu kredit. Agak ngga nyaman buat saya, karena pas ditolak dia merengut dan saya tetap jalan ke kasir buat bayar. Jadi sebaiknya memang langsung ke kasir aja ngga usah minta bill dulu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Nutrisi Cafe [ Bogor Utara ]

    Healthy Food Enak & Harganya Terjangkau

    Cafe baru yang mengusung tema makanan sehat kekinian, lokasinya cukup strategis. Sekilas dari luar kaya bukan cafe, lebih mirip office. Bangunannya tampak mungil, tapi dalamnya cukup luas.
    Di lantai satu selain pantry juga ada tempat duduk dan toilet bersih. Sementara lantai dua hanya tempat duduk berisi empat meja saja. Lighting di lantai dua lebih terang, view juga lebih bagus melalui jendela besar.

    Saya pesan:

    Semangkuk Nasi Tuna (35k)
    Ini sajian yang wajib di coba kalau mampir ke nutrisi, benar benar bernutrisi dan enak. Semangkuk nasi merah hangat jadi base sajian ini, diatasnya diberi topping edamame, wortel, kol ungu, jagung dan protein juga tomat Cherry. Pilihan protein ada tiga macam, sapi, ayam dan tuna. Saya pilih tuna karena menu andalan disini.
    Nasinya cukup lembut, tunanya agak pedas dan gurih, enak banget setelah semuanya diaduk.

    Tortilla Gulung Sapi (27k)
    Ini juga menu yang cukup mengenyangkan, untuk harga segini worth it sekali. Isiannya selain sayuran juga ada beef dengan saus teriyaki. Dugaan saya olahan sapinya dimasukkan ke dalam gulungan tortilla dalam keadaan cukup panas, jadi sayurannya ikutan layu, jadi terasa kurang fresh di lidah meskipun enak.

    Smoothie Bowl Naga Merah (35k)
    Di Bogor jarang sekali cafe yang menyajikan smoothie dan disini ada dengan harga sangat terjangkau. Smoothiesna sedikit manis dan asam dengan topping pisang, strawberry, coconut flake, pumpkin seed dan chocolate granola. Ini salah satu smoothie enak yang pernah saya nikmati, semuanya ngeblend sempurna.

    Lemon Madu Panas (22,7k)
    Minuman ini cocok buat pendamping makanan apapun, manis segar.

    Susu Buah Stroberi (25k)
    Sekilas kurang lebih mirip Korean strawberry milk yang lagi hits, tapi istimewanya disini ada pilihan pakai susu kedelai. Rasanya tentu saja nutty, tapi manis asem segar dari strawberry-nya cukup kuat kok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Social Affair Coffee & Baked House [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Croissantnya Enak Semua

    Mampir kesini kalau ngga salah awal tahun lalu, pas baru opening tapi malah lupa review.
    Ini salah satu cafe favorit kalau lagi kepengen croissant, karena croissantnya enak banget.
    Meskipun menu disini banyak banget, tapi lebih seringnya mampir ke social buat menikmati croissantnya.

    Dua macam croissant favorit saya disini, salted egg dan nougat. Croissant renyah dan gurih berpadu kacang tanah cincang dan sauce manis, enak banget.

    Kalau untuk minuman es kopi Kampoeng granita paling sering di order, rasanya cukup creamy tapi uniknya karena esnya di serut aja jadi secara tampilan cakep.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kop in Touch [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Coffee Shop Mungil di Tengah Kota

    Coffee shop mungil yang posisinya cukup nyempil di antara jajaran ruko belakang McD Lodaya. Meski kecil tapi secara interior cukup rapih dan bikin penasaran.

    Area teras jadi smoking area, sementara bagian indoor hanya memuat dua meja dan coffee bar. Cukup nyaman buat nongkrong sore, meski di tengah kota, tapi jarak coffee shop dengan jalan raya cukup jauh terhalang parkiran, jadi ngga terlalu bising dan berdebu.

    Saya pesan Iced Coffee Cream Soya (22k), kopinya cukup strong tapi saya suka karena begitu diaduk, antara kopi, susu kedelai dan ice creamnya jadi balance. Ini cukup.mengenyangkan karena pakai ice cream, jadi mirip mirip affogato sebenarnya.

    Pisang Nugget (13k) jadi pilihan kudapan saya, renyah dan manis, keju parutnya juga royal, cocok buat teman ngopi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Gildak [ Bogor Utara, Korea ]

    Saus Gochujangnya Enak Buat Menu Apa Aja

    Sudah ramai dari awal opening, sudah bukan berita baru lagi kalau owner-nya selebgram ternama, yakaan. Gildak berada di jajaran ruko strategis, dekat lampu merah Bantar jati sekitar jalan Pajajaran.

    Interiornya kece, permainan warna orange dan kuning menyambut pengunjung di kasir dekat pintu masuk, lampion dan neon sign juga menambah semarak.
    Area tempat duduk juga tersedia di lantai dua, nah ini oke banget kalau buat nyantai. Kursi berundak dan interior berwarna abu abu terkesan lebih santai.

    Cobain beberapa menu diantaranya:

    Busan Odeng (18k)
    Enak, lembut dan ukurannya standar agak lebar gitu, saus gochujangnya mantap, pedas enak.

    Sindang Tteobokki (18k)
    Ini pun pakai saus gochujang, saya suka rasa gochujangnya, ga bau fermentasi banget. Cenderung pedas dan cocok sama Tteobokkinya yang lembut.

    Itaewon Crispy Chicken (30k)
    Ngga afdol kalo ngga mencicipi crispy chickennya yang ternyata cukup enak, tepungna ngga terlalu tebal, tapi bumbu ayamnya cukup terasa.

    Seoul Chicken Skin (22k)
    Ini kulit ayamnya renyah tapi cenderung keras dan bau minyak, cabai bubuknya juga agak pahit, kurang cocok sama selera saya.

    Daegu Ramyeon (9k)
    Kurang sesuai sama ekspektasi saya, ternyata mienya kering, apalagi bagian bawahnya, udah kaku. Bumbu gochujangnya cuma dituang aja dan ngga dalam kondisi panas, jadi ngga meresap ke dalam mienya. Mungkin kalau di masak ini lebih oke siy.

    Gildak Cha (10k)
    Minuman segar, kurang lebih mirip lemon tea cuma judulnya aja yang ngga biasa hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    STU.CO Coffee [ Tanah Sareal, Kafe ]

    Cabang Kedua

    Membuka cabang keduanya di Bogor, Stu.Co Coffee menempati sebuah rumah klasik di bilangan Ahmad Yani, ex basecamp komunitas motor, sesuai hobi owner-nya katanya.

    Rumah klasik dengan cat putih, bikin terasa homey. Pelataran parkir cukup luas dan teras rumah juga dijadikan seating area. Di bagian entrance kita disambut rak merchandise "anak motor" cukup menarik buat saya.

    Dua kali berkunjung, saya ketagihan Risol Sayurnya, serius seenak itu meskipun kalau di foto nampak biasa aja. Selain itu churros disini juga pas banget buat cemilan teman ngopi.

    Hot Mocha selalu tampil memikat, baik tampilan maupun rasanya. Sempat juga teman memesan yoghurt mangga yang segar, meski cuaca di luar sedang hujan. Nongkrong disini memang bikin betah, staffnya ramah dan komunikatif.

    Yang bikin agak malas cuma toiletnya berada di luar.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    La Isola [ Bogor Selatan, Kafe ]

    Bikin Lidah dan Kantong Menari

    Bukan hanya sekedar cafe yang menawarkan menu makanan enak dengan harga terjangkau, tapi La Isola punya coffee shop dan bakery juga di dalamnya. Semua roti dan kue disini homemade, jadi ngga heran kalau rasanya juga istimewa.

    Tempatnya cukup luas dengan interior menarik, tangga berwarna dusty pink jadi pusat perhatian pengunjung, ngga heran jadi spot buat foto-foto.
    Lantai dua berupa mezzanine dengan meja kursi tertata apik, bagi yang suka foto bahkan wastafel kerennya jadi background ootd.
    Pelayanan juga cukup bagus.

    Beberapa menu yang saya pesan :

    Lontong Cap Gomeh (40k)
    Porsinya ngga main main, semangkuk lontong komplit dengan sayur cukup memuaskan lidah, kuahnya gurih manis, bagi yang suka pedas mungkin bisa request sambal.

    Nasi Daun Jeruk (28k)
    Ini yang bikin ketagihan, selain harganya terjangkau, rasanya juga enak. Nasi gurih berwarna hijau muda, dilengkapi ayam suwir pedas, sambal matah, perkedel, mie goreng, orek tempe dan sate lilit, komplit.

    Chicken Lollipop (32k)
    Jadi starter yang pas buat makan siang saya, potongan ayamnya pas, rasanya asin gurih, enak dan renyah. Selain itu setiap potongan ayam dilapisi alumunium foil di bagian ujungnya, jadi ngga repot saat menyantapnya.

    Taco With Salsa (30k)
    Juga jadi starter unik, pangsit renyah dengan topping ayam yang lagi lagi enak, cheese dan salsa.

    Rawon (45k)
    Berupa menu hasil rekomendasi owner-nya, ternyata kuahnya gurih, kluweknya berasa, saya suka banget, sambalnya pedas dan dagingnya cukup empuk. Seporsi sudah dilengkapi nasi putih dan kerupuk udang.

    Kolak Cake (45k)
    Jadi penutup makan siang saya bersama teman teman, teksturnya creamy dengan isian padat, bagi yang suka manis, ini cocok banget.

    Karena masih soft opening, selain ada promo diskon juga ada komplimen bakery-nya, saya disuguhi cara Bikang (7k) yang omaigod enak banget, bikin kangen kampung halaman. Selain itu juga mencicipi roti dan salmon encroutenya, juara!

    Untuk minum pesan Biscoff Coffee Latte (35) dan
    Ice Sunslet Tea (30k), next time bakal cobain menu kopinya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Alasse Coffee [ Puncak, Kafe ]

    Ngopi serasa lagi staycation

    Mampir kesini buat ngopi malah serasa lagi staycation deh, lokasinya memang di area villa-villa gunung geulis. Udara jelas sejuk, ditambah pepohonan rindang menambah kesan asri dari mulai gerbang masuknya.

    Coffee bar luas menyambut tamu di lantai satu, kalau mau pilih duduk di area indoor ini juga asyik, jendela luas dengan kursi kursi kayu nyaman berderet disediakan Alasse.

    Saya sendiri pilih duduk di area outdoornya yang bisa dicapai lewat anak tangga depan teras indoor, kursi berundak dan air terjun mini bikin suasana makin syahdu deh.

    Karena datang rame-rame, jadi pesan cukup banyak. Untuk kopinya cukup enak, sayangnga untuk makanan kurang maksimal rasanya, lebih tepatnya kurang berani bumbu. Kecuali pisang gorengnya yang rasanya cukup enak dengan taburan keju parut melimpah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Raa Cha [ Bogor Timur, Thailand ]

    Outlet Terbesar Raacha

    Outlet pertama Raacha yang letaknya di luar mall, terbesar dan terkece. Desain interiornya cukup mewah, baik lantai satu maupun dua. Sayangnya exhaust-nya kurang mumpuni, masih suka kecium bau asap. Lalu letak meja display dekat banget sama tempat duduk, jadi agak berkerumun di bagian kasir.
    Meja saus juga letaknya nyempil dekat tangga, ngga ada sign dan mejanya mirip meja resepsionis, jadi banyak yang ngga tau kalau itu meja khusus sauce.

    Menu yang ditawarkan kurang lebih sama dengan menu Raacha yang di mall, Suki dan grillnya. Harga juga sama, menurut saya ngga murah, harus pintar milih.
    Favorit saya beef spicy dan cube steaknya, kalau kuah Suki lebih suka yang original.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!