Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

2020 Review | 1028 Makasih
Alfa 2020 Level 21
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Seanan Coffee [ Tanah Sareal, Kafe ]

    Minumannya Enak Enak

    Namanya cukup unik, menurut baristanya arti kata seanan, kecil bijaksana. Posisi kopisof ini ada di pertigaan dekat dinas kesehatan, kurang mencolok memang di banding beberapa resto di sentra kuliner area jalan ahmad yani ini, tapi tempatnya cukup nyaman buat santai, terutama kalau pengunjung lagi ngga terlalu ramai.

    Semua seating area, bebas merokok, asbak disediakan di tiap meja. Beruntung pas datang yang terisi hanya satu meja, jadi saya cukup betah.

    Pesan es kopi susunya, namanya Essence + milk, request yang cukup bold, enaak, tetap ada sensasi creamynya. Manual brew pesanan anak saya juga oke. Kalau lagi ngga pengen ngopi bisa pesan Not So Strawberry, ternyata campuran dark chocolate dan essence/syrup strawberry, seger, enak coklatnya sesuai selera saya, pahit pahit sedap.

    Jangan lupa cobain dimsumnya, cukup enak disantap bareng aneka minuman di seanan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Ayam Geprek Istimewa [ Cibinong, Indonesia ]

    Cukup Terkenal di Bogor

    Cukup ternama di sekitaran bogor, ayam geprek istimewa pelopor ayam geprek sebelum menjamur produk yang sama dengan brand beraneka macam, memang yang authentic bertahan lama ketimbang yang ikut-ikutan.

    Dari dulu rasanya pun tetap konsisten, menu ngga diotak atik, tetap menu yang lama. Ayam Geprek menu andalannya, meski ayamnya kecil tapi bumbunya meresap dan dagingnya empuk. Sambalnya ngga diragukan lagi, pedas menggigit.
    Kalau suka yang manis, bisa cobain ayam goreng manisnya, warnanya kecoklatan seperti ayam ungkep yang digoreng, lain halnya dengan ayam geprek, kalau ayam manis ngga pakai lalapan timun selada, tapi daun pepaya dan timun, sambal sama pedasnya.

    Oseng genjer favorit saya banget, porsinya cukup untuk satu orang kalau yang doyan sayur banget.

    Selain sambal merahnya, sambal pecak cabe ijonya juga nikmat, pedasnya ngga kira-kira.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Santiga Seafood [ Fatmawati, Indonesia ]

    Seafood Enak

    Ini salah satu street food terbaik dari segi rasa, menjual olahan seafood dan entah sudah berapa kali mampir kesini. Semenjak ada stasiun mrt, lokasi parkiran jadi terbatas memang, tapi ada kok di depan toko yang tutup sebelahnya.

    Yang paling saya suka seafoodnya segar, ngga berbau dan bumbunya mantap. Harus banget cobain Kepiting Jumbo Saus Padang, dimana satu porsinya isi 2, saya pesan setengah porsi (200k) dan isinya 1, besar, bumbunya pedas, cocok sama selera saya.
    Cumi Saus Padang (80k) juga enak, tebal, kenyal tapi empuk dan harus banget dibarengi olahan sayurannya yang segar, fyi sayurnya hydroponic jadi Kangkung Polos (25k) aja udah sedap banget.
    Kalau Ayam Goreng Mentega (lupa harganya) mirip sama ayam goreng jaman dulu, rasanya konsisten, wajar aja siy secara seafood abeng ini udah ada dari tahun 80an.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Starbucks Reserve [ Senayan, Kafe ]

    Selalu Full Pengunjung

    Tempat nongkrong favorit kalau weekday ke ps, biasanya saya pilih duduk di area outdoornya, agak bau asap roko memang, tapi di dalam seringnya ngga kebagian tempat duduk karena full pengunjung. Memang starbucks sini selalu penuh pengunjung.

    Pesan Cafe Latte, pakai beans toraja sapan, enak, cukup bold tapi juga creamy dari susunya. Suami pesan manual brew, lupa pakai beans apa, satu lagi pesan Earl Grey Latte, nah kalau ini favaorit kami berdua, aroma earl greynya cukup kuat, ketemu sama susu cair dan es jadi segar, tanpa gula sudah enak banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kopi Kenalan Express [ Tanah Sareal, Kafe ]

    Mini Coffee Shop

    Memperluas pasar Kopi Kenalan by Imah Nini, di cabang terbarunya ini sesuai judulnya memang, Kopi Kenalan Express. Tidak seluas dan sevintage cabang lain yang identik dengan perabot vintage, di Kopi Kenalan Express hanya tersedia beberapa meja dan bangku, jadi memang ngga terkesan hanya grab n go saja, kita masih bisa nongkrong kok.

    Kebetulan kemarin dapat baristanya ramah yang katanya staffnya di rolling buat jaga disini. Saya pesan Paket kopi + cake slice (32k, satu gelas kopi kenalan yang cukup creamy dan kental, rasa manisnya pas, ngga over. Ditemani satu slice cake, saya pesan cake tape, enak, lembut, khas cake bogor. Kalau mau varian lagi juga ada cake wortel dan cake labu, sama enaknya kok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    LAB By Chemistea [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Kopi Enak, Staffnya Ramah

    Momen opening coffee shop ini berbarengan sama pandemi, jadi harus menunggu cukup lama buat bisa mampir.

    Terhitung sudah dua kali nyobain kopinya LAB, pertama pesan via ojek online dan yang kedua datang langsung ke tempatnya untuk takeaway.

    Saya cukup suka sama minuman yang saya pesan, Aren Signature Latte sesuai selera, nendang di lidah karena creamy dan bold. Kebetulan ada promo buy one get one, jadi happy banget.

    Earl Grey Milk Latte juga cukup saya favoritkan, rasa tehnya cukup strong, kali ini beli yang literan dan cukup manis, jadi harus di campur es batu.

    Menu terakhir yang di jajal, manual brew, pakai beans keluaran roastery ternama. Enak, tastenya cocok sama selera suami.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Unicorn Burger [ Senopati, Barat ]

    Enak Semua Burgernya

    Lagi dalam masa pandemi covid, pengen makan burger enak tapi sedang disarankan di rumah aja, untungnya Unicorn Burger buka PO buat area bogor.

    Pesan sehari sebelumnya, beli Unicorn Burger, Oli Burger dan Shroom Burger. Two thumbs up, meskipun kondisi pas datang sudah ngga secantik kalau dine in, harap maklum karena perjalanan lebih dari 40 km, tapi beef patty tetap juicy, bun lembut, saucenya juga enak dan cheese-nya melted.
    Selain beli burger, saya beli fire sauce juga, pedas, enak, cocok buat cocolan french fries atau pun chicken wings.

    Next time pengen coba dine in kalau pandemi ini udah berlalu, saya penasaran sama string onionnya yang katanya enak.

    Meski staffnya menginfokan ngga menjanjikan datang sebelum jam buka puasa, tapi alhamdulillah orderan saya datang 2,5 jam sebelum buka puasa jadi bisa di santap bareng keluarga saat buka puasa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Second Home Coffee & Eatery [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Feels Like Home

    Nyaman buat di kunjungi, interior second home didominasi warna putih, coffee bar luas dengan seating area sedikit bergaya mediterranean dan klasik. Coffee shop menyatu dengan butik kecil di dalamnya.

    Pelayanan ramah, terutama barista dan salah satu ownernya yang kerap berkomunikasi dengan pelanggan.

    Menu yang ditawarkan, selain kopi tentunya, juga ada makanan berat seperti nasi dan pizza. Untuk minuman saya suka, kopinya cukup nendang di lidah. Menu nasi juga enak, hanya menu pizza saja yang masih perlu improvement.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Khesachit Authentic Indian Food [ Bogor Utara, India ]

    Tetap Resto India Favorit di Bogor

    Selai rebranding dari nama lama Indian Royal Kitchen menjadi Khesachit Authentic Indian, lokasinya pun pindah, lebih dekat kalau dari arah warung jambu.

    Tempat sudah pasti jauh lebih nyaman, juga lebih bersih dan pelayanannya lebih maksimal.

    Menu masih sama dengan yang dulu, tetap jadi favorit saya martabak dan nasi biryaninya. Kali ini juga mencicipi menu dessert baru khesachit, manis dan cocok sehabis bersantap menu makanan india yang kaya akan rempah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Fat Cow [ Bogor Tengah, Barat ]

    Steak Murmer Enak

    Fat cow ini letaknya dekat pintu masuk area supermarket, sebetulnya kurang nyaman buat duduk berlama-lama karena jadi tempat lalu lalang orang belanja.

    Tapi siapa sangka kalau steak disini enak, dibandrol dengan harga di bawah 100k, sudah lengkap dengan sidedish lezat dan porsinya banyak. Sirloin steaknya cukup juicy, saya pilih medium well dan agak kematangan sedikit memang, tapi masih sesuai selera. Bayam jepangnya segar, diguyur sesame oil dan vinegar, cucok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!