Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

2131 Review | 1111 Makasih
Alfa 2020 Level 21
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Pempek Palembang & Otak - Otak 161 [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Pempek Langganan

    Ini pempek langganan dari jaman baheula, tempatnya di jalan utama ke arah mall kelapa gading, gampang di cari.

    Favorit saya pempek kulitnya yg renyah tp lembut di dalam. Kalo suami lbh suka rujak mie tahu sama martabaknya.
    Kalo minuman tetep es kacang merah dong juaranya, kacang merahnya lembut, tinggal request tingkat manisnya aja.

    Oh ya disini jual aneka oleh-oleh khas palembang dan lampung, saya paling sering beli dodol durian alias lempok dan kerupuk palembang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pancious [ Slipi, Italia ]

    Pasta & Pancake

    Identik dengan interior berwarna merah, pancious cabang neo soho dibuat nyaman dengan seating area yang cukup luas. Apalagi smoking areanya, memanfaatkan sisa bagian semi outdoor dan dibuat semenarik mungkin.

    Berry Cheese (70k)
    Crepes cake yang secara tampilan ngga mungkin ngga bikin ngiler, cream berries dan cream cheesenya meleleh diatas satu scoop ice cream chocolate yang bertengger diantara layer crepes cake yang cukup manis dan creamy, bertabur pula diatasnya berries segar. Disajikan dalam kondisi dingin, enak sekali, satu kali suapan terasa sensasi manis dan asam sekaligus.

    Spinach Ricotta Crespelle (74k)
    Sudah cukup sering pesan menu ini dan belum bosan karena cukup bikin ketagihan, italian crepes lembut dengan filling creamy spinach yang cukup padat berkubang savory creamy sauce, yang suka makanan asin pasti ketagihan.

    Chick Cheese Crunch (44k)
    Cukup oke buat appetizer, satu porsi isinya lima pieces, daging ayam cincang yang cukup padat berlapis tepung renyah, saat digigit ada sensasi chewy dari mozarella di bagian tengahnya, cocolannya mayonaise.

    Orange (60k)
    Pakai pure orange, segar meski harganya agak pricey tapi sesuai sama rasanya.

    Grandma's Lemonade (43k)
    Disajikan dalam botol kaca bening, perpaduan lemon dan lime juice, asam segar.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Hoshi [ Slipi, Toko Roti dan Kue ]

    Variannya Banyak

    Melintasi area lantai dasar mall central park, saya mampir buat beli beberapa roti di Hoshi. Katanya ini japanese healthy bread, jadi makin penasaran karena variannya cukup banyak. Rata-rata harga yang ditawarkan sekitar 14k/item. Sedang ada promo juga buy 2 get 1 free.

    Kalau saya perhatikan, kurang lebih varian dan rasa rotinya agak mirip roti brand korea. Tapi beberapa ada yang lebih juara rasanya seperti Snow White (14k), roti dengan topping keju dan isian krim manis asin, enak meskipun fillingnya kebanyakan buat saya.
    Cheesy Cheesy (15k) dan Cheesy Milk (14k) jadi pilihan lain menikmati roti asin.

    Saya pilih Green Tea Cheese Pan (15k) yang katanya best seller disini, lembut dengan isian cream cheese. Sementara Hokkaido Chococoffee (15k), Matcha Redbeans (14k) dan Taro Kaya Pan (14k) dibeli karena anak saya suka rasa roti manis, favoritnya matcha redbeans, alasannya jarang ditemui. Tekstur bagian atas rotinya agak kasar, perpaduan gula dan matcha sepertinya, bagian dalamnya lembut dengan isian red bean yang manis.

    Spicy Tuna (17k) dan Sweetcorn Chicken (15k) jadi pilihan saya buat roti savory. Spicy tuna kabarnya best seller juga disini, memang beda, rotinya enak karena luarnya krispi dan dalamnya lembut, isiannya pedas dan gurih. Sementara sweetcorn chicken pakai smoked beef yang diiris kecil-kecil berbaur dengan jagung pipil manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bottlenose Shack [ Slipi, Kafe ]

    Makanan Enak, Minuman Biasa Aja

    Tertarik buat mengunjungi bottlenose karena lagi jalan di sekitar tribeca. Tempatnya tidak besar tapi cukup nyaman, selain area semi outdoor juga ada sofa-sofa nyaman di area indoor yang berasa kaya outdoor karena banyak pakai tanaman artifisial. Uniknya ada mezanine di atas kitchennya, sangat pintar memanfaatkan lahan.

    Taco Org Cheddar (51k)
    Pasta yang cukup cheesy, selain berlimpah keju juga ada potongan jamur champignon, makin enak.

    El Queso Sandwich (62k)
    ini juaranya, dua waffle tipis renyah jadi based sandwich ini, diatasnya ada meatballs super yummy, omelette, cheese juga lelehan yellow cheddar. Serius ini enak banget, cocok buat brrakfast atau pun brunch, menemani sandwich istimewa tadi, ada setumpuk salad dengan dressing asam segar.

    Avocado Mocha (43k)
    Tampilannya cukup meyakinkan, kurang lebih mirip mocha float, tapi bawahnya avocade smoothies. Sayang, rasanya biasa aja, kurang istimewa baik avocado smoothies maupun ice creamnya.

    Hot Latte (25k)
    Agak watery, latte artnya rapih dan disajikan pas hangatnya, jadi bisa langsung seruput.

    Fresh Coconut (30k)
    Kelapa hijau segar, disajikan utuh, tanpa sedotan payung-payungan unyu sesuai harapan, ya ampun ibu-ibu mah ginian aja penting ya hahaha. Kelapanya cukup manis, meski daging kelapanya tipis sekali tapi masih oke.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bukanagara Coffee [ SCBD, Kafe ]

    Asyik Buat Nongkrong

    Sempat gagal mampir karena waktu awal mall ini baru buka selalu full pengunjung, kali ini pun sama tapi masih kebagian duduk di area indoor. Sebetulnya kapasitas tempat duduk di bagian luar lebih banyak ketimbang di bagian dalam, tapi karena jakarta lagi pas panas-panasnya, merasa ngga tahan juga kalau harus duduk di luar. Untuk view ngga usah diragukan lagi, gedung-gedung tinggi yang foto-able jadi latar pemandangan outdoor area.

    Berdua teman, kami pesan es kopi susu bukanagara dan babychinno. Pilihan cemilan belum banyak, baru ada jajanan yang di display dekat meja kasir, kurang tertarik, jadi pilih minum saja.
    Es kopi susu bukanagara termasuk yang lumayan enak, tapi ngga special. Sementara babychinno hangat berisi susu dan marsmallow cukup enak, kalau bawa anak kecil bisa pesan minuman ini.

    Hal lain yang bikin betah, salah satunya ambiance bukanagara yang dibuat asri dengan penempatan pot-pot terracotta berisi tanaman hias kekinian.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kabuto [ SCBD, Jepang ]

    Mazesoba Terenak

    Ambiance kabuto meskipun di dalam mall cukup asyik, interior dibuat seautentik mungkin. Di bagian muka resto ada patung prajurit, nampak gagah, begitu masuk ke dalam mata langsung tertuju pada ceiling yang terlihat menarik dengan hiasan ornamen kipas tangan bergantung dan berjajar rapih.
    Sushi bar, pantry bertirai dengan huruf jepang, lukisan pemandangan, menambah kesan manis restoran yang namanya terdengar agak seram, padahal punya arti singkat, yaitu kepala.

    Sebagai appetizer, pesan Pizza Salmon (55k) pas datang ternyata sushi dengan topping salmon, padahal saya dan teman pesan menu karbo berupa soba haha. Rasanya enak banget, cukup creamy dari mayo yang di pakai, salmonnya sendiri cukup fresh.

    Menu andalan disini mazesoba, saya pesan Kabuto Mazesoba Beef Tongue (80k), ini super delish, soba dengan topping beef tongue. Biasanya topping jadi target utama makanan, tapi sejujurnya begitu icip sobanya, saya langsung jatuh hati sama rasanya. Tidak perlu tambahan sauce apa apa lagi karena sudah gurih dan oily, tapi kalau suka pedas, bisa ditambahkan chilli oil sesuai selera.

    Premium Beef Sliced (65k) jadi pilihan teman saya, basicnya sama dengan mazesoba pesanan saya, hanya toppingnya yang beda, menurutnya beef slice yang tersaji di atas mazesobanya cukup enak.

    Sebagai tambahan saya pesan Miso Soup seharga 10k saja, sudah include nasi putih hangat bertabur wijen hitam, ini worth it banget. Tapi karena ngga mungkin saya habiskan, jadi cuma menikmati miso soupnya yang hangat dan nikmat aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Marlene Bakery [ Bogor Utara, Toko Roti dan Kue ]

    Bakpianya Enak

    Kawasan bogor utara bisa dibilang jarang ada bakery, bisa di hitung dengan jari, jadi begitu ada buka bakery baru banyak yang penasaran.

    Marlene bakery satu area dengan beberapa tenant kuliner lainnya, tapi posisinya paling depan. Kiosnya berukuran sedang, berdinding kaca, jadi kelihatan jelas rak display di dalam.

    Pilihan rotinya variatif, saya coba beberapa macam, ada roti abon, roti keju, roti sisir dan roti kacang, lumayan enak, rotinya lembut. Tapi paling suka justru sama bakpia coklatnya, isiannya lumer begitu di gigit, kulit bakpianya juga ngga flaky.
    Sempat nyobain kue soes juga, berisi vanilla cream, sayang sekali rasanya kurang cocok di lidah, ada aroma rhum padahal waktu ditanya sama staffnya katanya ngga pake rhum.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  

    Ciawi Rasa Bali

    Kenapa di bilang ciawi rasa bali, ambiancenya oke dan panasnya juga cukup polll. Berada di area swimming pool tapi yang di bagian kanan hotel dari main lobby, jadi bukan yang di depan resto damar. Menuju ke lokasi ini harus menuruni tangga yang agak curam, tapi kebayar sama viewnya yang cakep.

    Asyik buat nongkrong, tempat duduk di buat nyaman buat bersantai, padi pool bar ini boleh dikunjungi sama siapa saja, termasuk pengunjung yang ngga menginap di pullman.

    Untuk menu makanan saat itu belum ready, jadi cuma pesan minum aja, itu pun menunggu lama dan sempat ganti menu karena lagi lagi ngga ready bahan bakunya. Tapi pas datang cukup enak kok minumannya.

    Staffnya ramah, cuma sayangnya kurang menguasai informasi soal menu dan kurang gesit aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Asinan Asli Bogor [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Asli Seger Banget

    Karena jalur pajajaran-djuanda one way alias satu arah, pastikan kalau mau kesini harus udah menepi di jalur sebelah kiri setelah pintu satu kebun raya bogor. Posisinya ada di area pertokoan sebelum bogor trade mall.

    Tempatnya sederhana tapi cukup legend dan difavoritkan banyak orang memang karena sudah lama hadir sebagai destinasi kuliner yang wajib dikunungi kalau ke bogor.

    Kalau yang dari luar kota pasti lebih kenal brand asinan di sukasari, tapi kalau saya lebih suka asinan asli bogor ini karena kuahnya segar, gulanya pakai gula asli, jadi ngga gatel dan seret di tenggorokan. Pilihan asinan ada tiga macam, asinan buah, asinan sayur dan asinan sayur. Selain itu juga menjual soto mie bogor serta manisan dan oleh-oleh khas bogor.

    Asinan disini porsinya cukup banyak, kacangnya juga royal, baik sayur maupun buahnya segar. Disini bisa ditemui anggur bogor, yang berwarna hijau, bulat dan ukurannya lebih besar dari pada anggur pada umumnya, teksturnya padat, pas di gigit renyah tapi dalamnya persis anggur biasa. Kalau dirasa kuahnya kurang pedas, bisa ditambahkan sambal. Jangan lupa beli kerupuk mienya yang renyah tapi gampang di kunyah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Ngikan [ Bogor Utara ]

    Ikannya Renyah, Sambalnya Mantap

    Brand yang cukup populer karena katanya franchise milik selebgram. Tempatnya sendiri biasa banget, tapi antrian ojek online yang beli cukup ramai.

    Jenis ikannya hanya dori tepung, tapi varian sambelnya beragam. Saya cobain sambal kandas, sambal matah juga sambal mercon, nasinya tetap pakai nasi lamongan yang mirip nasi kari.
    Ikannya cukup enak, renyah dan ngga bau minyak, kremesannya cukup banyak. Nasinya juga enak, gurih meskipun bumbunya mirip bumbu mie instant kemasan.
    Sambalnya mantap banget, apalagi yang varian terbaru, sambal kandas, padahal sekilas mirip saus sambal/bbq gitu, tapi pas di lidah menggigit banget. Sambel lainnya juga enak, memang bikin ketagihan sambal-sambalnya ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!