Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

1122 Review | 517 Makasih
Alfa 2018 Level 13
Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Kaum [ Menteng, Indonesia ]

    Paket Ramadhan

    Buka puasa bersama jadi momen yang paling di tunggu setiap bulan ramadhan tiba. Kaum adalah satu resto yang recommended dan ideal buat acara buka puasa bersama, tempatnya yang homey dan cozy asik banget buat kumpul bareng keluarga atau teman. Mau sedikit, banyakan, tenang aja semua bisa di atur karena Kaum menyediakan seating area yang cukup spacious. Ada juga private room yang cukup nyaman menghadap taman yang hijau.

    Kebetulan saya dan teman-teman mencoba Paket Ramadhan Pasar Papringan, dengan harga 185k untuk dewasa dan 92.5k untuk anak-anak, dengan sajian main course dan komplimen buffet berupa gorengan, es cincau hitam, sawut nanas, kue kojo saus kopi dan kolak. Terinsipirasi dari pasar makanan tradisional di sebuah dusun bambu di temanggung, ketiga menu dinamai Ngadiprono, Ngadimulyo dan Temanggung.

    Masing-masing berupa nasi dengan lauk pauk yang terbuat dari bahan berkualitas. Harus saya akui, paket Temanggung yang saya cicipi enak sekali. Nasi putih pulen dari beras mentik susu, disajikan dengan sate buntel bumbu rujak yang ginuk-ginuk, plecing kangkung pedas, ikan bumbu kecombrang yang gurih dan kerupuk. Ngga main-main semua lauk pauk berbumbu sempurna, meresap, apalagi sate buntelnya, juara sekali.

    Sementara menu Ngadimulyo berupa nasi putih pulen, sate ayam bumbu kacang, ikan goreng bumbu pesmol, buncis obral abrik yang rasanya pedas, kerupuk dan free flow ice water/herbal tea. Semuanya nikmat dan memuaskan. Jadi kalau mau merasakan nikmatnya sajian nusantara ini datang ke kaum aja, event berlangsung dari 8 mei-12 juni, mulai pukul 17:00-20:00 cusss.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  

    Cemilan Khas Papua

    Sudah lama ngebookmark coffee shop ini, tapi baru memutuskan mampir semalam setelah lihat jam bukanya sampai jam 12 malam. Ternyata jam segitu pun masih ramai pengunjung. Pelayanannya oke, cukup informatif soal menu yang awam buat saya. Tempatnya asik, lebih menyerupai ruang keluarga gitu. Tapi ngga sempat mengintip lantai duanya karena udah cukup lelah.

    Saya pesan Papeda Goreng 35k, unik deh, bentuknya tipos dengan gelembung-gelembung kecim di permukaannya. Cocolannya sambal teri pedas. Kalau menurut saya papeda goreng ini bikin nagih, rasanya gurih dan mengenyangkan. Ini mungkin cemilannya orang papua, kalau di jawa barat kurang lebih mirip cireng lah.

    Puding Sagu Kenari Alenia 40k sudah cukup menyita perhatian dari awal datang, karena posisi meja displaynya di depan tempat duduk saya hehe. Enak banget dessert satu ini, buat saya agak kemanisan saucenya tapi kalau kata suami siy pas. Potongan kenarinya kasar, enak banget.

    Es Pisang Ijo Jayapura 45k jadi pilihan dessert lainnya, porsinya banyak, saya dan suami aja kekenyangan. Potongan pisang ijonya padat, di tambah bola-bola sagu yang di beri santan gurihnya juga banyak, jadi makin kenyang.

    Suami pesan minum kopi papua, v60 yang di bandrol 45k. Kopinya pekat dan cukup strong, kata suami enak dan berniat beli beansnya. Ternyata disini hanya jual bubuk kopi yang sudah jadi dengan harga 250k buat 130gr. Batal membeli karena berharap di jual dalam bentuk beans, harga makanan dan minuman disini agak overpriced memang, tapi wajar saja karena mungkin beberapa bahan baku di bawa langsung dari papua.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Iceberg Gelato & Coffee [ Cikini, Kafe ]

    Pizzanya Enak

    Niat awalnya saya dan teman-teman mau ngopi di minggu malam, suasananya adem habis hujan. Pas sampai ternyata langsung salah fokus sama tungku kayu bakar tempat manggang pizza dekat pintu masuk. Niat ngopi pun buyar, langsung kepikiran pesan pizzanya aja hehehe. Sementara dua teman saya tetap pesan kopi.

    Pesan All Americana 99k, pilih ukuran large aja karena selisih sedikit sama ukuran mediumnya. Pas di suapan pertama biasa aja, tapi lama-lama kok enak ya. Doughnya enak, meskipun tipe pizza tipis tapi gurih. Toppingnya juga yummy, ada irisan beef yang sepertinya di marinated dulu, agak chewy dan bumbunya enak. Potongan jamur champhignon juga bertaburan, enak dan harum aromanya.

    Kalau buat kopi kedua teman saya sepertinya enak karena pakai beans tanamera yang sudah ngga perlu di ragukan lagi kualitasnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Trattoria [ Kuningan, Italia ]

    Yummy & Pocket Friendly

    Lupa terakhir kesini kapan, kemarin mampir buat makan malam berdua dengan suami. Suasananya cukup asik karena ngga terlalu ramai, mungkin karena sudah cukup larut malam juga. Pelayanan biasa aja, hidangan juga sedikit agak lama datang ke meja kami.

    Trattoria ini termasuk resto italian yang sajiannya enak tapi harganya ngga menguras kantong. Saya pesan Ravioli Di Ricotta Spinach 89k, raviolinya al dente, kenyal tapi sekaligus lembut. Sayang isinya terlalu kering, sementara rasanya cukup enak dan cheesy. Suami pesan Spaghetti Alla Carbonara 85k, ngga lupa pesan yang beef. Porsinya besar, creamy-nya pas dan beefnya cukup banyak. Berhubung saya dan suami doyan pedas, jadi pakai chilli flake yang banyak. Oh ya, chilli flakes disini super pedas karena sepertinya homemade alias giling sendiri, pakai sedikit aja sudah terasa menggigit di lidah.
    Karena lapar mata jadi order pizza juga, namanya Carnivora 109k. Yup, isinya serba daging semua, pesan yang beef juga dan enak sekali. Kulitnya tipis tapi toppingnya royal, meskipun pasta tomatnya terasa lebih asam di banding pizza di tempat lain, tapi tetap enak karena saya taburi chilli flakes tadi, yumm.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kadai Jaen By Chef Yudhi [ Bekasi Selatan, Indonesia ]

    Makanan Khas Bali

    Pesan via gofood buat buka puasa, kurang dari satu jam sudah sampai pesanan saya. Sayangnya sate udang yang saya idam-idamkan sudah sold out, juga menu risoles yang saya pesan ngga ada.

    Harganya terbilang ramah di kantong, rasa makanannya juga enak meskipun nama menunya yang bercirikan khas masakan bali rasanya sudah di sesuaikan dengan lidah orang jawa. Semua makanannya berbumbu banget tapi ngga enek. Saya pesan Nasi Lhot, Nasi Singaraja, Nasi Ayam Bambu Betutu, Te Disate dan Sate Lilit.
    Yang membedakan dari menu-menu nasinya hanya masakan ayamnya saja, ada yang di pepes, di bakar atau betutu saja. Semuanya di lengkapi urap, nasi dan sambel mirip sambal matah irisannya, tapi rasanya lebih enak. Sate lilit yang terbuat dari ikan dorinya juga cukup enak, potongannya gepeng tapi bumbunya meresap sekali.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Toby's Estate [ Pondok Indah, Kafe ]

    Ngopi Asik di PIM

    Datang dari arah lobby utama, saya kira toby’s sesempit itu karena tembok berlogonya cukup lebar, ternyata dalamnya berkapasitas cukup banyak juga. Interior tetap menarik hati, selain peralatan manual brewing juga terpajang aneka beans andalan toby’s.

    Bertepatan dengan mothers day, ada paket murah 99k yang isinya croissant dan minuman yang bebas pilih, saya pilih jus segar orange boost. Ngga kepikiran kalau croissantnya pas disajikan lengkap dengan omelette cheese dan beef bacon, udah pasti ngga mau ngebagi sama yang lain karena ini enak banget. Orange boost si jus berwarna kuning yang saya pilih juga seger banget, beda dengan jus kedua yang saya pesan, beet me 55k hambar dan rasanya ngga segar.

    Selain itu pesan Char-Grilled Angus Seak 155k, porsinya banyak, selain potongan steak juga baby potatoes dan onion. Pesan medium well tapi pas datang well done, dan matangnya ngga merata, ada yang bagus dan ada yang gosong. Meskipun metodenya char grilled tapi harusnya ngga segosong itu.

    Satu lagi pesan Popcorn Chicken 75k, meskipun isinya sedikit tapi enak banget. Potongannya ngga sekecil popcorn chicken pada umumnya, deeping saucenya juga enak, sedikit pedas dan wangi rempah.

    Suami dan anak saya pesan manual brew dengan beans kenya 55k, cuma beda metode aja. Suami pesan pakai v60 sementara anak saya pesan pakai metode chemex. Manual brew disini terbilang standar, di bilang murah juga ngga, di bilang mahal juga wajar karena beans yang dipakai bagus.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Holland Bakery [ Pondok Gede, Toko Roti dan Kue ]

    Donat Mini

    Kalau lagi ngidam bakery satu ini, segera gojekin aja. Kurang dari 30 menit udah sampai, tanpa keluar rumah dan kena macet. Kemarin beli roti keju dan roti kacang mede, enak, potongannya besar. Biasanya saya nikmati saat sarapan atau sore hari, ngenyangin banget.

    Nyobain juga paket donat satu box, isinya donat mini dan rasanya lumayan enak, mirip dengan rasa roti-rotinya yang lain. Langsung kepikiran kalau buat ngasih oleh-oleh cakep dan murah juga hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Sanderson Coffee [ Bintaro, Kafe ]

    Mochanya Enak

    Coffee shop ini bersebelahan sama barber shop dan kedai bakmi, tapi parkirannya cukup luas. Tempatnya sendiri terbilang simple, kelihatannya seperti bekas bangunan lama. Smoking areanya lebih besar dari pada non smoking yang gabung dengan coffee bar berukuran sedang.

    Saya menjajal Cafe Mocha Latte 42k yang terlihat lebih mirip ice chocolate, surprisingly enak sekali, sedikit beda dengan mocha di tempat lain. Kelihatannya espresso based yang di pakai cukup pekat dan pemakaian bubuk coklatnya jadi banyak banget, hasilnya sedap sekali.

    Suami agak kecewa karena disini lagi kehabisan beans jadi ngga bisa order manual brew, gantinya pesan americano 31k. Lupa nanya pakai beans apa, jawabannya cuma lumayan aja waktu ditanya rasanya.

    Cream Brulle 45k dan Caffe Latte 40k pesanan anak saya cukup enak, kental dan bikin ketagihan.
    Sebagai kudapan pesan Red Velvet Cake 30k yang tampilannya lebih menyerupai muffin, rasanya juga enak, sour creamnya tebal dan cakenya lembut.

    Meskipun tempatnya biasa aja jauh dari kesan coffee shop kekinian, tapi saya berencana balik lagi kalau lagi ke daerah bintaro.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Steak 2511 [ Cibubur, Barat ]

    Tampilan Oke, Rasa Biasa Aja

    Lagi pengen steak tapi malas jauh-jauh keluar dari rumah. Sudah lama tau resto yang satu ini, tapi baru dapat niatan mampir kemarin malam.

    Tempatnya cukup spacious dengan tema serba UK, terlihat dari pernak pernik interiornya. Ngga ketinggalan juga ada telephone booth di dekat pintu masuk.

    Pesan Black Angus USA idr 145k, potongannya cukup besar dengan side dish vegetable dan baby potatoes. Saya minta tingkat kematangannya medium well, agak bikin pegel pas ngunyah, was matangnya juga ngga merata. Pesan pakai sauce ala steak 2511 ternyata cukup asin, rasanya mirip antara shoyu dan saus tiram. Baby potatoesnya mungkin lebih enak kalau tanpa bawang putih mentah atau mungkin bawangnya belum matang benar, jadi aneh rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Hygge Coffee [ Pluit, Kafe ]

    Terbaik

    Omg suka banget sama ambience disini, saya ngga menyangka lho kalau tempatnya seasik ini. Tadinya saya pikir karena di dalam mall pasti standar aja tempatnya, ternyata salah bokk. Kebetulan sekali dapat tempat duduk di spot paling kece, dekat jendela besar dengan dudukan empuk dan beberapa cushion.
    Tempatnya spacious Hygge ini, tapi terbagi-bagi menjadi beberapa bagian. Selain sebagai cafe juga sebagai workspace. Semi outdoor pun ngga kalah asik buat nongkrong.
    Ada area roasting dengan mesin cukup besar, disini juga menjual beans hasil roastingan hygge. Karena cukup penasaran saya pun beli beans padamaran buat di rumah.

    Anak saya pesan manual brew dengan beans padamaran, katanya enak tapi saya ngga mencicipi karena lagi fokus sama Hygge Mocha pesanan saya yang enak banget hehe.
    Hygge mocha ini sebetulnya ice mocha tapi kental sekali ditambah satu scoop vanilla ice cream, so perfect.
    Buat kudapan pesan earl grey pound cake, enak, terasa eargreynya. Sementara teman saya pilih Ice Chocolate yang kelihatannya kental sekali dan menurutnya juga enak. Selain itu dia pesan Magic, coffee yang lebih mirip capuccinno.
    {Yudistira Ishak Abrar}

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!