Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

1080 Review | 495 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Steak Ramen Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    The People's Cafe [ Gandaria, Kafe ]

    Tempat Jajan Favorit

    One of my favorite resto dari ismaya group, tempatnya selalu ramai dan The People’s Cafe yang kalau di bahasa indonesiain warung orang-orang ini di setting mirip warung dengan aneka display produk-produk yang di pakai. Apalagi pas weekend begini, ngga pernah sepi.

    Kemarin saya nyobain menu favoritnya The People’s Cafe. Buat main course pilih Salted Egg Chicken dan Nasi Goreng Gila. Sebelumnya udah sering coba dan emang suka sama salted egg chicken disini, ngga lebay salted egg-nya, selain gurih juga ada rasa pedas dari potongan cabe rawitnya, enak. Sementara Nasi Goreng Gilanya juga surprisingly enak, pilih level local dengan tingkat kepedasan yang standar, tasty, selain ada potongan ayam juga ada sunny side up-nya yang bisa di pilih tingkat kematangannya.

    Buat minumnya saya pilih Tamarin Cooler dan Lychee Refresher. Waah saya suka banget tamarind cooler-nya karena asem jawanya di campur biji selasih, manis seger. Lychee refresher juga ngga kalah segar karena selain pakai lemongrass infused soda juga ada crushed lychee-nya.

    Untuk dessert pilih Roti Bakar Sarikaya yang terlihat simple tapi enak, cheddar cheese-nya royal dan manis sarikaya toast-nya pas. Selain itu pesan Shanghai Red Ruby yang surprisingly porsinya gede ya booo, isinya full dan bisa untuk sharing. Isiannya ada red ruby yang kenyal tapi tengahnya kres kres, avocado, young coconut, dan lychee.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Union [ Pondok Indah, Barat ]

    Bakery & Cake Juara

    Rezeki ngga kemana memang, minggu siang dapat oleh-oleh dari saudara. Setengah lusin donat, beberapa brioche, cheese dan vanilla, ube velvet cake dan oldfashioned cake. Ternyata eh ternyata katanya beli di malam hari jam 9an dan dapat diskon 50% buat semua bakery kecuali cake.

    Udah cukup lama semenjak launching ube cake, beberapa kali ke union sempat dapat info cuma ready di union pik. Akhirnya nyoba juga dan rasanya ternyata kurang cocok di lidah saya, tampilannya cantik sekali, ada aroma taro yang cukup kuat.

    Saya lebih suka oldfashioned cake-nya, berpotongan besar untuk satu sliced-nya, super moist dengan lelehan dark chocolate yang nikmat.

    Untuk brioche dan donatnya memang top banget, lembut dan saya suka buat dinikmatin di saat sarapan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    The Goods Cafe [ SCBD, Kafe ]

    Ngopi Sore

    Mampir sebentar buat ngopi disini bareng {Ika Nurhayati} dan {Yudistira Ishak Abrar} setelah seharian jalan. Seperti biasa the goods cafe selalu gabung dengan the goods dept, sambil ngopi sambil cuci mata atau sebaliknya hehe.
    Pesan Hot Mocha dan ngga pernah mengecewakan memang mocha disini meskipun baru tersaji setelah 20 menitan menunggu.

    Teman saya pilih Latte, ngga icip karena terlalu menikmati mocha saya hehehe.

    Sementara Carrot Cake yang datang dalam keadaan masih agak frozen (?) tampil kurang menarik, susah di potong dan rasanya jauh dari ekspektasi saya yang udah pede aja bakal seenak red velvet atau rainbow cakenya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Branche Bistro [ Senopati, Perancis ]

    Saturday Brunch

    Branche sendiri sudah berdiri dari tahun 2014, dari tampak muka bangunan alias eksterior saja sudah tersirat bahwa Branche memiliki konsep industrial pop. Apalagi ketika memasuki area indoor, dengan penataan interior yang di buat nyaman juga kekinian. Bar mewah menempati lantai satu, sementara seating area indoor dan outdoor maupun private room menempati lantai dua dan tiga dengan rooftop kece. Jangan lewatkan juga live music saat weekend, jadi makin asik hangout disini ya...

    Classic escargot idr 95k
    Surprise sekali sewaktu menu ini datang, saya kira porsinya sedikit seperti di kebanyakan resto lain. Ternyata piring sajinya aja dalam pinggan, muat sekitar 12 pieces escargot segar dengan cangkang berwarna krem. Saya yang harus melewati sesi foto dulu sebelum menyantapnya sungguh ngga bisa menahan air liur hahahaa. Daging escargotnya lembut sekali, full of garlic butter yang sangat gurih. Well, ini one of the best escargot yang pernah saya nikmati.

    Chicken Wings idr 62k
    Daging ayamnya tasty, sepertinya sudah di marinated terlebih dahulu. Meskipun berbalut barbeque sauce tapi ayamnya tetap renyah. Satu porsi isinya 6 pieces dengan potongan yang cukup besar untuk setiap chicken wings-nya, enaknya barbeque sauce-nya ngga over jadi terasa pas saat menyantapnya.

    Fast And Easy Salmon Roll idr 75kSebagai appetizer, menu satu ini tampil cantik. Rasanya cenderung manis berasal dari pumpkin puree yang menyelimuti salmon roll, juga sedikit sentuhan rasa asin dari sesame dressing.

    Mushroom Soup idr 60k
    Mushroom soup yang hangat dan kental disajikan dalam mangkuk yang cukup besar. Rasa jamurnya cukup tajam, terasa beda karena soup ini homemade dan jamurnya berkualitas.

    Big Bad Platter idr 170k
    Nah ini yang membuat semua tamu tercengang karena big platter disini benar-benar big. Bisa untuk sharing 2-4 orang, dengan plate panjang berisi beef patty, grilled prawn, grilled chicken, french fries dan fresh salad. Beef patty-nya lembut, dinikmati tanpa condiment juga buat saya sudah enak. Udang dan ayam di grilled dengan tingkat kematangan medium, terasa pas, sementara french fries tampil renyah dengan taburan seasoning yang sedikit asin, yummy.

    Duck Confit idr 150
    Belum sampai ke meja, menu ini sudah diincar buat di foto karena tampilannya yang cukup photoable. Diatas teak wood disajikan sepotong duck confit lengkap dengan portabelo mushroom dan potato ball. Duck confit so tender and juicy, dengan orange cardamom sauce yang gurih dan segar.

    Angus Beef Burger idr 97k
    Kalau lebih suka menu yang simple tapi tasty, bisa di coba menu satu ini. Burger dengan patty yang super juicy, juga dilengkapi dengan poached egg dan french fries. Patty-nya selain super juicy juga cukup tebal dan tasty, apalagi sewaktu poached egg-nya ditusuk garpu, makin pecaaah rasanya
    .
    Authentic Tuscan Chicken With Pesto idr 95k
    Ini hidangan yang selain plattingnya cakep juga rasanya enak, daging ayamnya lembut, dengan sauce shimeji berbumbu pesto. Saya bukan penyuka pesto, tapi disini malah ketagihan karena pestonya ngga berbau daun tapi justru wangi dan creamy.

    Whole Wheat Spaghetti With Prawn idr 85k
    Pasta al dente dengan sauce bolognese yang tasty, ditambah dua pieces prawn segar, karena whole wheat spaghetti teksturnya lebih kasar dari pada spaghetti biasa jadi saucenya cukup melekat, enak.

    Branche Tender Ribs idr 195k
    Steak ueanak yang dari foto kelihatannya kecil ya, tapi aslinya besar lho. Saya suka sekali steak yang banyak lemaknya, wohooo. Sesuai dengan nama menunya, so tender.

    Fillet Mignon idr 275k
    Semula menu ini datang berbentuk sebongkah daging dengan mix veggie dan potato gratin. Tapi teman saya pintar sekali, dia iris-iris dan menyusun kembali wagyu tenderloin -nya sehingga menarik buat di foto, terlihat perfect pink in the middle dan sedikit brown di bagian luarnya. Meskipun saat disantap udah ngga hangat lagi, tapi tetap super duper yummy.

    Stuffed Chicken Breast idr 95k
    Sekilas hidangan ini mirip chicken cordon bleu, tapi ternyata lebih enak. Saya suka daging ayamnya yang lembut berbalut tepung renyah dengan creamy sauce yang ngga enek sama sekali.

    Honey Glazed Salmon idr 135k
    Weekend brunch makan ikan? Kenapa ngga kalo menunya seenak ini, skin salmonnya crispy dan daging salmonnya tebal juga wangi dengan honey glazed juga mashed potato dan creamy spinach.

    Choux A La Tiramisu idr 50k
    The dessert was on high level, jangan anggap enteng mini soes ini karena begitu di kunyah, ada tiramisu cream di dalamnya, langsung pecah di mulut dan dijamin ngga mau berhenti mengunyah. Saya udah jatuh cinta di suapan pertama lho, hehehe.

    Butterscotch Panacotta idr 45k
    Panacotta lembut dengan butterscotch sauce yang manisnya pas. Panacotta-nya milky dan sedikit lengket khas panacotta pada umummnya. Plattingnya cantik dengan orange dan strawberry sebagai garnish, juga chocolate dan meringue on top.

    Hawaian Malibu Pinacolada Mousse idr 60k
    Menurut teman saya dessert ini sangat enak, sayang sekali karena mengandung liquor jadi saya ngga bisa mencicipinya. Tampilannya menarik dalam martini glass.

    Choco Peanut Butter Smores idr 50k
    Satu lagi hidangan dessert yang mengandung rhum dan saya ngga bisa ikut menikmati, tapi menurut info teman saya enak banget cake-nya.

    Decadent Warm Triple Choco idr 50k
    Chocolate lover wajib sekali order menu ini, cake-nya super moist dan manis coklatnya pas. Warm chocolate dalam mini pot tinggal di tuang ke atas cake-nya, jangan lupa nikmati bersamaan dengan vanilla ice creamnya.

    Molten Dulche De Leche idr 52k
    Ini merupakan salah satu dessert favorit di Branche, penyuka manis pasti bakal ketagihan deh. Meskipun ukurannya kecil tapi full taste sekali.

    Berry’s Sister
    Juice dengan aneka berries ini sangat segar, ngga terlalu manis juga ngga terlalu asam.

    Kookis & Kream
    Sweet and milky, kira-kira begitu rasa minuman ini. Bisa jadi pilihan untuk brunch saat ingin minuman manis juga cream.

    Tiberian Sun
    Minuman segar terbuat dari kiwi dan orange, cocok dinikmati saat brunch. Apalagi jakarta cukup tropis, bawaannya ingin minum yang asam segar terus.

    Kiwi Lychee Lemonade
    Tidak kalah segar dengan tiberian sun, kiwi lychee lemonade juga enak untuk dinikmati saat brunch.

    Strawberry Mint Cooler
    Satu lagi minuman segar yang bisa kamu order saat ke branche, strawberry mint cooler yang membuat mata ngga berkedip karena potongan strawberry dan daun mint-nya cukup banyak dan mengambang di tengah minumannya, segar sekali.

    Simon Signore
    Selain menu mocktail, pastinya disini juga tersedia anekan coktail dan aneka wine yang bisa di order di bar lantai satu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    TWG Tea Salon & Boutique [ SCBD, Kafe ]

    Favorit Cafe

    Ngeteh disini ngga pernah membosankan buat saya, selain tempatnya cukup lux terlihat dari luar tapi di dalam suasananya cukup menenangkan, alunan musik klasik, pelayanan yang oke dan menu-menu yang enak juga aneka tea yang sangat variatif, membuat ngeteh di TWG terasa perfect.

    Honestly lihat aneka kaleng teh yang warna warni yang di display aja bikin saya happy lho, karena sekarang udah ngga mengoleksi kaleng-kalengnya lagi, jadi kesini cukup ngeteh dan menikmati suasana disini aja.

    Prawn Capellini idr 135k
    Salah satu menu favorit saya disini karena angel hairnya al dente dan tasty, prawn-nya juga fresh dan bumbunya bisa request pedas, sedap sekali.

    Breakfast Earl Grey idr 65k
    Saya fans berat earl grey, nah ini salah satu earl grey yang cukup strong. Disajikan dalam pot dan tinggal tuang saja, satu tea pot bisa 3-4 tea cup. Oh ya saya ngga pernah nanya bisa refill atau ngga karena setiap kesini yang minum earl grey cuma saya aja, jadi kadang ngga habis satu tea pot juga.

    Sebagai oleh-oleh saya beli macaron buat anak saya, oh ya so far buat saya macaron disini salah satu macaron terbaik di jakarta. Aneka rasa macaronnya juga enak-enak, kemarin beli grand wedding tea, matcha, vanilla & blackcurrant, camelot tea, lemon bush tea, moroccan mint tea dan earl grey n choco.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    St. Marc Cafe [ Slipi, Kafe ]

    Promo CC

    Sambil nungguin anak saya di toko seberang, saya ngopi sebentar disini, tempatnya selalu ramai pengunjung, kebanyakan anak abg gitu.
    Karena hanya tersedia beberapa pasang meja kursi membuat saya beberapa kali gagal nongkrong disini.

    Kali ini beli Almond Latte, cangkirnya terlihat kecil tapi isinya cukup banyak, minumannya manis dari syrup almondnya, cukup enak.
    Selain itu beli yuzu orange, minuman yang kata pelayannya asem manis tapi kenyataannya manis banget. Ada serutan yuzu orange-nya, tipis-tipis, kalah tebal sama di mujig**
    Lalu beli choco croco, karena ada promo kartu kredit jadi diskon 25% lumayan banget. Soal rasa cukup enak dan cukup sering beli buat orang rumah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  

    Masakan Indonesianya Yang Enak

    Kemarin lunch sama keluarga karena kebetulan anak saya ulang tahun dan dia minta makan di satoo. Sebetulnya agak penasaran karena udah lama ngga makan disini, selain itu di social media lagi rame banget booth bakso disini yang katanya rasanya enak banget.

    Datang saat weekday dan ternyata rame banget, terlihat banyak sekali orang kantoran dan ibu-ibu arisan mengisi tempat duduk. Tapi karena sudah booked dari pagi jadi langsung dapat kursi dan dekat dengan area buffet.

    Pilihan memang variatif, intinya western dan asian komplit disini, ada yang enak dan ada yang biasa aja. Tapi harus saya akui, makanan khas indonesiannya memang enak dan beberapa item ngga saya temui di buffet hotel lain.

    Pertama saya icip menu asian, pecking duck-nya enak dalam balutan egg rol, beef brisket dan dim sumnya juga yummy.
    Menu khas bali, sate lilitnya kurang nendang, tapi aneka jajanan khas daerahnya top abis. Ada klepon, nagasari, pie susu, wajik yang enak-enak, ini siy yang selalu ngangenin.
    Menu lainnya yang wajib di coba, Sate Kambing, potongannya besar-besar, puas makan dua tusuk aja, daging dan lemaknya benar-benar enak. Untuk sate sapi dan sate ayamnya biasa aja.
    Menu india-nya banyak yang kosong, anak saya sempat ambil ayam dan hanya nasi putih, bukan basmati rice. Rasanya juga biasa aja.
    Menu japanese-nya, sushinya biasa aja, sashiminya kurang fresh dan terlalu lama ngiris-ngirisnya juga pelayannya agak jutek.
    Menu seafoodnya hanya ada kepiting, udang dan kerang bambu, itu pun hampir kosong dan ngga langsung diisi lagi. Kepiting dan udangnya enak, sayangnya sauce-nya ngga ada yang pedas banget, hanya saus botolan dan mayonaise, kurang endeuus.
    Saya sempat mencoba baksonya juga, kuahnya enak dan gurih, baksonya juga lembut dan terasa daging aslinya.
    Menu dessert komplit, ada brownies dengan fla yang enak, juga egg tart yang surprisingly ngga bau telur dan enak banget juga besar ukurannya. Cheese cake, brownies potong dan chocolate cake-nya biasa aja. Ice cream ngga sempat nyoba karena perut sudah full. Juga booth jamu dan buah.

    Cukup memuaskan makan disini tapi sayangnya chef dan kru buffet lebih concern sama booth dessert di banding seafood dan sushi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Popolamama [ Cakung, Italia ]

    Serba Enak, Harga Terjangkau

    Datang saat weekend dan suasananya terbilang sepi pengunjung, meskipun mall lagi rame-ramenya. Kebetulan popolamama sedang ada promo buy 2 get 1 free, jadi beli dua pasta gratis satu pizza, lumayan banget.

    Saya pesan tiga macam pasta, pescatore, cream sauce style with beef spinach & rucola, sama satu lagi lupa namanya. Ketiganya memuaskan lidah, terutama pesanan saya pasta carbonara dengan roasted chicken sliced & mushroom yang creamy sekali, tapi karena saya penyuka pedas jadi minta cabai rawit iris juga, creamy dan pedas deh jadinya, yummy.

    Untuk gratisannya pilih Pizza Bolognese, meskipun dough-nya kurang kering menurut anak saya, tapi buat saya enak-enak aja. Pizza tipisnya gurih sekali, minced beef dengan saus bolognese-nya terasa tasty and meaty, karena diberi mixed cheese jadi semakin gurih.

    Oh ya untuk starters saya pesan Chicken Ragout, isinya sepotong roti homemade yang empuk dan sedikit kenyal disajikan bersama satu mini bowl chicken ragout yang creamy, tinggal di cocol aja selagi masih hangat, sedap dan ngga disangka rotinya bikin ketagihan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Rujak Kolam Medan [ Cakung, Indonesia ]

    Enak Tapi Mahal

    Beli rujak request idr 37k dan rujak special idr 43k, bedanya hanya bisa pilih buah aja. Terbilang pricey dengan buah-buahan yang rata-rata kualitasnya biasa aja, tapi sambel rujaknya mantap. Karena di takeaway, sambel rujaknya di taruh dalam gelas cup plastik, banyak juga, bahkan buahnya udah habis tapi sambelnya masih banyak hehe.

    Sambelnya kental dan enak, pakai kacang tanah yang di tumbuk kasar. Oh ya saya juga beli bumbu rujak dalam toples, isinya 1/2 kg harganya 55k, kacang tanah gorengnya ditempatkan terpisah dalam toples plastik lainnya. Buat stock di rumah hehe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Ragusa Es Italia [ Gambir, Es Krim ]

    Legend & Endesss

    Sudah lama sekali ngga mampir kesini dan baru sadar ternyata belum pernah review. Siapa siy yang ngga kenal es krim satu ini, populer dari jaman baheula. Meskipun tempatnya sempit dan panas tapi setiap pengunjung rela menunggu antrian atau kalau mentok ngga dapat kursi, takeaway makan di dalam mobil atau trotoar hehe.

    Seperti biasa pesan es krim yang memang menunya juga ngga pernah berubah, spaghetti ice cream, nougat, durian, raisin. Rasanya yaa sama juga dari dulu, enak. Nougatnya enak banget, duriannya juga pakai durian asli, lembut dan ngga terlalu manis. Cuma makan es krim sini yang bikin kepala saya ngga pusing, saya yang ngga tahan minum minuman dingin bisa menghabiskan dua scoop ice cream dimana satu scoopnya aja gede banget. Puas dan ngga pernah gatel tenggorokan, apalagi sampai amandel kambuh hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!