Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

2038 Review | 1074 Makasih
Alfa 2020 Level 21
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Rumah Seduh [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Lokasi Baru

    Bergeser sedikit dari lokasi lama, Rumah Seduh terlihat berbeda dengan tempat yang dulu. Jauh lebih nyaman untuk nongkrong, terdiri dari dua lantai, lantai satu ada coffee bar dan seating area kecil di dalam, tapi area teras cukup luas dan nampak rindang karena pohon besar yang ada di depan coffee shop. Sementara di lantai dua ada ruang roastery dan seating area outdoor.

    Pesan Kopi palsu, Kopi Gula Aren, Steak dan Pizza. Dibanding kopi gula aren, kopi palsu lebih creamy dan cocok sama selera saya. Steak yang katanya salah satu menu unggulan disini juga lumayan enak, meskipun saya pesannya medium well dan pas datang ternyata well done, tapi masih okelah.
    Sementara pizzanya keras dan toppingnya biasa banget.

    Satu lagi, waktu kunjungan kedua kali, takeaway kopi palsu juga, agak menyedihkan gelasnya polos dan ternyata tutupnya kendor, jadi selama di mobil tumpah sedikit sedikit, harusnya pihak rumah seduh well prepared sama kemasan takeaway.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Pidari Coffee Lounge [ Sudirman, Kafe ]

    Ambiancenya Oke Banget

    Kunjungan kedua saya ke hutan kota kali ini tujuannya nongkrong bareng teman di pidari lounge, sudah reservasi sebelumnya dan memilih area outdoornya.

    Suka sekali dengan ambiance disini, kalau waktu ke plataran restonya mengeksplore dining area indoor, kali ini di pidari lounge saya lebih banyak menikmati area outdoornya yang keren, termasuk area rooftop dan hutan kotanya.

    Karena belum makan siang, jadi pesan Barramundi dan Orange Juice. Dari sisi plating, barramundi pesanan saya nampak cantik, sayang rasanya kurang istimewa. Bau amis ikan masih tercium, saya pecinta seafood tapi ngga suka bau ikan yang masih amis banget, meski disediakan potongan lemon dalam menu tapi bukan selera saya buat menikmati olahan ikan dengan potongan lemon. Pesto sauce agak encer dan caponata yang menopang potongan ikan cenderung bland.
    Orange juice yang seharusnya segar juga biasa aja, keenceran.

    Pidari menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat di saat pandemi, kapasitas pengunjung pun mengikuti aturan, kurang dari setengahnya. Pengunjung tidak banyak seperti biasanya, tapi sepertinya pelayanan agak keteteran, mungkin staff juga ngga sebanyak biasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Sauciko [ Bekasi Selatan, Kafe ]

    Ngopi di Pinggir Kolam Pemancingan

    Di saat pandemi begini, area outdoor jadi incaran saya saat ke resto, sauciko jadi pilihan saat main ke bekasi. Berada di lokasi pemancingan, jadi pemandangannya kolam dan pasar burung??
    Sesaat sebelum seluruh kursi terisi padatnya pengunjung, saya pesan kopi susu dan manual brew, rasa sesuai harga.
    Disini juga bisa pesan makanan berat dari tenant lain, kelebihan lainnya, ada musholla yang cukup bersih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Dailydose Coffee & Eatery [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Coffee Shop di Jalan Pajajaran

    Yang saya tunggu-tunggu, kehadiran coffee shop bagus yang posisinya di tengah kota bogor, tepatnya di jalan pajajaran. Dailydose membuka cabang keduanya, berada di area lobby hotel permata.

    Coffee shop luas, modern dan dibarengi sama service bagus juga kopi yang berkualitas.
    Tiga kali berkunjung, pilihan saya tetap es kopi gula aren, creamy tapi juga bold. Pairing dengan beberapa pilihan cakes di sana juga oke, saya mencoba biscoff cheese cake dan milo cheesecake.

    Menu unik lainnya ada lavender latte, tentu saja pakai syrup lavender. Cocok bagi penyuka minuman manis, sama menariknya dengan nutella latte disini, tersaji dalam gelas bermulut kotak.

    Spaghetti cream brulee juga cukup enak, memenuhi keinginan buat makan berat karena sangat disayangkan Dailydose hanya menjual cemilan, belum menyediakan menu makanan berat.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kemenady [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Lebih Strategis

    Tempatnya ex rumah seduh, interior ngga banyak berubah, hanya sedikit lebih cerah karena aksen dinding berwarna biru dan putih, mesin roasting mejeng di depan dekat pintu masuk.

    Saya pesan Es Kopi Rakyat, andalan kemenady, kurang lebih mirip latte biasa, hanya saja gula arennya cukup mendominasi meskipun saya sudah request less sugar.

    Hot Latte pesanan teman juga ngga jauh beda, cenderung encer dan tipe latte yang strong, dengan terpaksa pakai gula merah bubuk, hasilnya lumayan enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Reddog [ Gandaria, Korea ]

    Ngga rugi jajan reddog

    Jajanan ala korea kegemaran keluarga, kurang lebih teksturnya sama dengan roti goreng, hanya saja ditambahi sosis dan keju mozarella. Saya suka karena roti dan isiannya ngeblend, savory, disantap selagi hangat dan memilih pakai topping ala kadar aja alias ngga berlebihan meskipun kita boleh pilih pakai topping dan seasoning apa saja.

    Cukup puas dan ngenyangin banget jajan di reddog, meskipun hanya berupa booth dan hanya menyediakan takeaway saja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Magia Coffee [ Fatmawati, Kafe ]

    Lokasi Strategis, Kopi Enak

    Mungkin bukan saya aja yang merasa Magia tampak dari luar kecil, pas ke dalam kaget sendiri lihat coffee shop ini terdiri dari beberapa lantai dan rooftop.

    Pesan kopi susu dan manual brew di coffee bar dekat pintu masuk, lalu memilih duduk di kursi lantai satu karena di lantai dua dan tiga full pengunjung. Tersedia juga musholla di coffee shop ini.

    Kopi susunya cukup enak, ngga encer juga ngga kental, manisnya juga pas di lidah. Manual brew juga oke banget, next time bakal mampir lagi karena lokasinya strategis, depan lift stasiun mrt, bagi yang bawa kendaraan bisa parkir dekat resto seafood.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sunyi House of Coffee and Hope [ Fatmawati, Kafe ]

    Asyik Meski Sunyi

    Di sepanjang jalan ini bisa di hitung dengan jari, coffee shop yang layak disinggahi. Sunyi coffee salah satunya. Semua staff memakai bahasa isyarat, termasuk tukang parkirnya yang lebih ramah dan sabar berkomunikasi sama pengunjung.

    Tempatnya nyaman, simple, bersih dan cukup instagenic. Pilihan menu juga cukup variatif. Saya pesan es kopi susu sunyi, cukup enak meski agak encer. Sebetulnya pesan salmon mentai, tapi sejam kemudian baru tersaji dan memilih buat takeaway saja karena laparnya udah kelewat hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopihalo [ Bogor Timur, Kafe ]

    Cabang Kedua

    Kopihalo by popolo coffee, membuka cabang keduanya di area bogor timur, biasanya saya nyebut area ini tanjakan villa duta karena memang mengarah ke komplek villa duta.

    Mungil dan cukup kece, area depan diisi beberapa pasang kursi dan di dalam hanya coffee bar dan satu meja kursi saja. Sebetulnya cukup nyaman, tapi sayang sekali asap rokok dari area teras tercium sampai dalam. Staffnya ramah dan komunikatif.

    Kopi halo halo dan jeruk yakult jadi pilihan saya dan teman. Kopi halo halonya lebih enak dari cabang terdahulu, creamy dan boldnya pas. Sementara jeruk yakultnya segar, cocok buat yang suka minuman asam manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Cakekinian [ Bogor Utara, Toko Kue ]

    Ufomaltine

    Berada di dalam area foresthree, posisi cakekinian dekat pintu masuknya. Tumpukan cake dalam kemasan, mengisi penuh lemari pendingin yang sengaja di pajang sebelah meja kasir.

    Pilihan cake bisa di lihat dalam lemari display, saya pilih ufomaltine, cake dengan based bolu yang cukup seret di tenggorokan tapi topping coklatnya enak, tebal dan chocolate crispnya enak, selain itu ada brownies fudge yang nyoklat banget di tengah layernya. Next time mau coba varian yang lainnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!