Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

2007 Review | 1020 Makasih
Alfa 2020 Level 21
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    First Crack [ Blok M, Kafe ]

    Betah Nongkrong Disini

    Berbeda dengan cabang sunter yang pernah saya kunjungi, disini tempatnya lebih luas dan kece. Meskipun banyak pakai decor pohon artifisial tapi saya tetap suka, baik di lantai satu atau pun dua terkesan cozy buat nongkrong ramean atau pun sendirian.

    Niat awal beli beans buat di rumah, tapi tergelitik juga sama suasana first crack, akhirnya memutuskan buat pesan First Crack Mocha (40k), favorit saya banget nih mochanya, bold, manisnya pas, coklatnya ngga bikin gatel dan kopinya tetap terasa.

    Untuk cemilan pesan Bondowoso Fried Fermented Cassava (35k) berupa tape goreng yang dibentuk bundar dengan hiasan daun pandan di setiap gorengannya, juga dilengkapi kelapa gula aren dalam cawan terpisah. Enak banget niy meskipun hanya tape goreng, bagian luar renyah dan dalamnya lembut, tanpa cocolan gula aren pun sudah terasa manis buat saya.

    Cappuccino (40k) pesanan teman saya pun tampak bold denga latte art yang cukup rapih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    The Brotherhood [ Senopati, Barat ]

    Asyik Buat Hangout

    Menginjakkan kaki disini pas siang hari, cukup asyik buat nongkrong bareng teman. Tempat spacious, decor berkiblat new york style, bangunan besar ini terdiri dari tiga lantai, entrance keren menyambut tamu, lalu tamu diarahkan ke lantai dua dan tiga.

    Menuju area makan di lantai dua, bisa dilalui lewat tangga dengan dinding batu bata atau lewat lift, fyi khusus lantai tiga dibuka malam hari saja.

    Ruang makan spacious dengan mini stage, kursi-kursi panjang, jendela besar, bar keren dan area sudut yang diisi game machine. Setiap pembelian dengan nominal tertentu, kita bakal dikasih koin untuk bermain game.

    Menu yang ditawarkan cukup menarik, yang pertama bikin ngiler Lamb Meatball (80k), bagi penyuka olahan lamb pasti bikin ketagihan. Aroma lamb hanya samar-samar, dagingnya juicy, berhias edible flower dan sour cream, empat pieces lamb meatball ini berkubang dalam smoked romesco sauce, yaitu saus yang berbahan dasar paprika merah, yummy, antara meatball dan sauce terasa ngeblend di lidah.

    Pilihan berikutnya jatuh pada Cheese Burger (130k)dalam porsi yang cukup besar, french fries melimpah dan enak, bun-nya agak manis, beef patty tebal tapi sayang kurang juicy, sayuran segar dan kejunya pas, ngga over.

    Fish and Chips (170k) yang saya dan teman pesan ternyata kurang sesuai ekspektasi karena antara porsi, rasa dan harga kurang seimbang, jadi terkesan pricey. Potongan ikan sekitar tiga pieces dan pendampingnya hanya french fries biasa juga, rasa ikannya cukup gurih, kalau french friesnya sama saja dengan yang ada di burger.

    Untuk minum, saya pesan Summer Breeze (42k), lime, orange, lyche mixed ocha, segernya ngga nanggung, komposisi pas dan memang cocok buat dinikmati di siang hari.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Martabak Orins [ Bogor Utara, Indonesia ]

    Agak Mahal Sedikit

    Dari segi packaging oke banget, rapih dan di desain supaya martabak ngga berubah bentuk begitu sampai di tangan konsumen, apalagi yang memilih untuk takeaway atau beli via ojek online seperti saya.

    Martabak manisnya nendang di lidah, topping melimpah, harga diatas 100rb, ada harga ada barang.
    Martabak asinnya juga enak, tapi bukan yang istimewa sekali, tertolong sama mozarella yang melimpah.
    Martabak mini, saya pesan pisang keju, enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Waroeng Bang Epi [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Nasi Kebuli kambing

    Yang namanya nasi kebuli kambing selalu bikin penasaran, karena saya suka sekali sama olahan daging kambing.
    Cukup lama menimbang-nimbang buat jajan di warung bang epi, akhirnya nyobain juga.

    Pesan Nasi Goreng Kebuli kambing, porsinya banyak, aromatic, rempahnya cukup kencang tapi ngga bikin mual. Potongan kambingnya juga cukup banyak, gurih dan empuk, sayang ngga mencicipi sate kambingnya. Pelengkapnya ada acar, kerupuk dan sambel juga telur dadar.

    Tapi ada hal yang kurang sreg buat saya, acar dan sambelnya di display dekat kasir tanpa penutup, jadi dibiarkan terbuka diatas wadah dan cobek, jadi agak enggan buat ngambilnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    My Thai Aroi [ Bogor Timur, Thailand ]

    Seafoodnya Segar

    Rebranding dari My Thai Seafood menjadi My Thai Aroi, resto ini satu grup dengan My Thai yang di jalan padi dan My Thai Delight yang di sentul.

    Interior tidak berubah, tetap colorful dengan tema beach, suasananya tetap cozy, untuk menu pun tetap mengutamakan menu seafood, pelayanan juga oke.

    Pesan Kakap Merah Steam Saus Lemon (98k), menu ini besar jadi bisa untuk sharing. Dagingnya segar dan tebal, kuahnya penuh bumbu, pedas, asam, gurih sekaligus. Menurut saya olahannya cenderung mirip chinese food ketimbang thai food, karena thai food identik sama herbs terutama corriander leaf.

    Somtam Udang (38k) sebetulnya appetizer, tapi disantap bareng makanan yang lain juga oke. Serutan pepaya muda bercampur ebi dengan bumbu khas thailand, enak karena manis pedas.

    Menu berikutnya pesan Pad Thai Seafood (40k), bumbunya medok, enak tapi pakai kwetiaw biasa bukan yang lebar-lebar.

    Minumnya pilih lemongrass lime dan hot lime, asam segar.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Mister & Misses Cakes [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Hmmm Lecker...

    Menggenapi review saya yang ke 2000 di Pergikuliner, bertepatan sama kunjungan saya ke cake shop yang bakal jadi tempat menikmati cake favorit saya di bogor. Ambiencenya super cozy, mood seketika berubah jadi happy pas lihat decor cake shop yang di dominasi warna pink.

    Pelayanan bagus, staff very nice, apalagi owner sekaligus chef-nya humble dan komunikatif sama pengunjung.

    Kesini siap-siap aja dibikin kalap, pilihan cakenya banyak, berjajar, mulai dari carrot cake, tiramisu, lemon meringue sampai pie. Memu makanan berat pun tersedia dan cita rasa ala western-nya cukup menonjol.

    Dari kunjungan pertama saya ini, favorit saya jatuh pada Walnut & Carrot Cake (40k), dari layernya sudah terlihat cakenya cukup spongy, serat wortel dan potongan walnut terasa pada cakenya, creamnya thick, less sugar dan diatasnya bertengger satu keping walnut renyah, so gewd.

    Cake lainnya yang bikin saya jatuh cinta, Lemon Meringue Tart (37.5k), kalau diperhatikan, harganya lebih murah dari cake shop yang ada di jakarta memang. Ukuran tart cukup besar, lemon creamnya tebal, asam manis segar, lalu diatasnya diberi meringue yang sudah di torched sedikit. Happy saya, akhirnya di bogor ada juga cake shop yang bisa bikin lemon meringue enak seperti ini.

    Untuk menu makanan berat sempat mencicipi,
    Chicken Cacciatora (68) dan Baba Ganoush On Baguette (46k). Porsinya besar semua, untuk taste enak, yang kurang hanya ngga tersedia chilli flakes aja, maklum sekali pun makan western food, saya tetap nyari cabe, lol.

    Selain coffee, juice, mocktail dan smoothies, disini juga dijual infused water dengan berbagai pilihan rasa dan ada juga yang plain. Dikemas dalam botol bertutup gabus, didisplay dalam rak pendingin, tinggal pilih saja. Satu botol harganya 12k, kalau untuk takeaway beda lagi harganya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Toko Kopi Sejawat [ Senopati, Kafe ]

    Cinta Pertama Es Kopi Sejawat

    Bukan tipe coffee shop cantik memang, tapi saya nyaman pas nongkrong disini. Interior simple, kamar mandi bersih, staff ramah dan ada ruang untuk shalat jadi nongkrong pun betah.

    Menariknya, beberapa nama menu disini cukup menggelitik, seperti Cinta Pertama (25k) pesanan suami saya. Konsisten dengan nama menunya, tampilannya pun menarik karena ada layer pink di bagian bawahnya, mengandung essence rhum, perpaduan yang cocok sama taglinenya, rasa yang seimbang antara manis dan pahit, awww.

    Kalau saya pesan Es Kopi Sejawat (20k), enak, creamy, rasa kopinya tetap ada, diatas gelasnya disediakan tootpick buat buka kemasan gelasnya, good idea, habis itu tinggal seruput.

    Es Coklat (25k) pesanan teman saya juga kental dan manisnya pas, dark chocolatenya beneran enak, meski sudah tercampur es batu banyak tapi tetap kental.

    Suami saya juga pesan Manual Brew (25k), lupa nanya pakai beans apa, tapi menurutnya enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopikina [ Tebet, Kafe ]

    Coffee and Roastery

    Akhirnya ke kopikina juga, ini kunjungan pertama saya ke kopikina setelah pindah ke lokasi baru. Tempatnya di sebuah rumah, dari luar terlihat sepi, ternyata di dalam full pengujung, sesuai dugaan karena area parkir full dan untungnya tersedia valet parking.

    Sekarang konsepnya sudah sama dengan coffee shop lain, order di kasir atau meja dan staffnya seliweran jadi gampang pas dibutuhkan.

    Meskipun kursinya berdekatan tapi cukup nyaman, tersedia juga musholla. Mampir kesini yang sudah pasti senang suami saya, bisa beli beans dan menikmati V60 (30k) enak dengan porsinya cukup banyak. Pulangnya ngga lupa beli beans sunda ciwangi kenya dan sunda ciwangi carbonic.

    Kalau saya sendiri lebih tertarik sama menu makanannya, efek lapar, jadilah pesan Saikoro Wagyu Beef Bowl (52k) extra sambal matah (10k), porsinya cukup banyak, saikoro wagyu beef sekilas terlihat keras, ternyata melting di mulut, enak, empuk mudah di kunyah, sayang nasinya agak keras dan sambal matahnya masih kurang pedas buat saya.

    Ditemani Es Kopi Susu Aren (30k) yang ternyata kurang cocok sama selera saya, ini mirip latte bukan kopi susu kekinian yang cenderung creamy tapi tetap bold.

    Es Thai Tea Aren (30k) dipesan sama temen saya, ngga mencicipi karena saya memang kurang suka thai tea.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    11:11 Coffee [ Senayan, Kafe ]

    Earl Grey Pannacotta, Hmm Yummy

    Nuansa modern tapi tetap terlihat feminim, itu kesan pertama kali yang saya dapat waktu mampir ke 11:11 Coffee. Perabotnya serba kekinian, terlihat ngeblend dengan suasana fashionlink yang satu area dengan 11:11 Coffee.

    Beberapa pilihan makanan di display dalam rak kaca, tampak menarik, pertama yang saya pilih Earl Grey Panna Cotta (42k), tersaji dalam mini jar, berwarna pink dengan taburan rice crispy diatasnya, lalu ada susu cair disajikan terpisah dalam cawan kecil. Siapa sangka rasa earl greynya kuat, panna cotta lembut dengan kuah susu yang langsung diserap sama rice crispy begitu dituang, suka banget.

    Cake berikutnya yang jadi incaran saya, Mango Yuzu Cake (45k), tadinya saya kira rasanya asam segar, ternyata cenderung milky, basednya cookies, lalu layer mango yuzu, kondisinya juga sudah kurang fresh, saya malah jadi penasaran sama cheesecake yang batal saya pesan.

    Ice Latte (38k) pesanan saya cukup strong, cocok buat yang suka latte dengan rasa kopi yang mendominasi. Sekedar saran saja, kalau ada menu kopi susu creamy kekinian kayanya lebih oke deh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Makaroni Ngehe [ Tanah Sareal, Snack ]

    Cemilan Gurih Pedas

    Cemilan yang pernah hits ini ternyata masih banyak peminatnya, karena pas mampir nemenin teman, ojek online dan pengunjung pun mengantri buat order.

    Saya suka sama bihun garingnya, level pedas biasanya pilih yang standar saja. Lain halnya sama pesanan teman saya yang pedas banget buat makaroni dan otak-otaknya, luar biasa bikin kewalahan saking pedasnya.
    Selain beli bihun, mie dan otak-otak yang bisa kita pilih level pedasnya, saya juga beli mie lidi, nah kalau mie lidi ini baru pertama kali saya cicipi, ternyata lumayan enak juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!