Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

2703 Review | 1423 Makasih
Alfa 2022 Level 23
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    PappaJack Asian Cuisine [ Cimanggis, Kafe ]

    Resto Peranakan Yang Rekomen di TSM

    Decor restonya cukup mencolok, temanya jungle gitu, pakai tanaman artifisial dan boneka monyet bergelantungan. Dindingnya berwarna hijau dan kuning muda, serasi sama perabotnya.

    Pelayanan cepat dan staffnya ramah ramah, fyi pembayaran disini lebih baik pakai kartu kredit karena diskonnya lumayan besar.

    Nasi Lemak Sambal Cumi
    Nasi lemak yang pelengkapnya ada sambal cumi pakai dua ekor cumi berukuran sedang, sambalnya cukup pedas dan gurih cuminya cocok jadi lauk seporsi nasi gurihnya.

    Fried Meehoon Papa Jack
    Ini juaranya, jarang beli bihun goreng dan seenak ini, bumbunya medok tapi ngga bikin enek. Saya request pedas, bihun ya lembut dan agak kering.

    Soto Daging
    Seporsi dagingnya ternyata cukup banyak, kuah santannya medok.

    Dry Kwetiaw with Steamed Chicken
    Bumbu kwetiawnya kaya yamin asin, cukup enak, tekstur kwetiawnya terlalu lembut jadi nempel banget satu sama lain. Steamed chicken sebagai pelengkapnya disajikan terpisah, buat yang suka asin pasti cocok, saya sendiri lebih suka steamed chicken tanpa guyuran kecap asin atau pun saus tiram.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kopi Payo [ Citeureup, Kafe ]

    Coffee Shop Paling Cantik di Citeureup

    Menandai review saya ke 2700, kopi payo jadi tempat ngopi special yang saya pilih. Coffee shop yang meskipun letaknya melipir agak jauh dari kota bogor ini tapi mudah di tempuh. Letaknya sekitar 100m dari exit tol citeureup.

    Setelah lima tahun eksis, kopi payo hadir dengan wajah baru, lebih menarik dan Instagramable. Desain kerawang cantik di bagian fasad di tambah pohon kamboja pink dan tanaman rambat menambah kesan bersih dan asri.

    Selain ruang duduk indoor juga outdoor dan semi outdoor, khusus semi outdoor ada di bagian rooftop bangunan. Pelayanan juga cepat dan staffnya ramah-ramah.

    Pesan Es kopi Payo dan Fish and Chips, es kopi susunya legit, request less sugar, cukup bold tapi masih terasa creamy. Sudah dua kali berkunjung kesini, pesanan saya tetap es kopi payo ini.

    Untuk fish and chips-nya selain suka banget sama plating-nya yang niat banget, makanan tersusun rapih dan menarik, saya juga suka sama rasa ikannya yang ngga amis sama sekali, kentang gorengnya montok dan well seasoning, porsinya cukup banyak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bakso Capitan & Es Teler Jumbo [ Bogor Utara, Indonesia ]

    Beneran Jumbo

    Pas masuk lebih mirip cafe ketimbang tempat ngebakso, tampak rapih dan konsepnya open kitchen. Ternyata ownernya punya bisnis home decor juga, beberapa produknya dipajang dan bisa dibeli disini.

    Spesialis menu disini bakso dan es teler jumbo, saya pesan keduanya, ramean sama teman, ternyata porsinya beneran jumbo.

    Daging baksonya terasa banget homemade, teksturnya ngga licin, dagingnya terasa gurih, kuahnya juga bening dan gurih. Sambalnya pedas, saya paling suka sambal merah encer yang pedas banget begini, paling cocok buat bakso.

    Es teler pesan yang original, ternyata porsinya lebih besar dari porsi umumnya, gimana yang jumbo ya. Satu mangkok bisa sharing sampai bertiga orang dewasa, beneran banyak, buahnya segar, alpukat, nangka, kelapa bagus semua, kuahnya lite, manisnya pas dan santannya pakai fiber jadi ngga enek.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Enchante Coffee [ Cibinong, Kafe ]

    Outdoor Asyik Kalo Sore

    Sepengetahuan saya, enchante ini pelopor coffee shop kekinian di area pakan sari. Bangunan simple hanya berbentuk kotak, berwarna putih dan berhias ilalang di area outdoornya.

    Kalo datang siang lebih cocok duduk di indoor, tapi kalo datang sore atau malam paling enak duduk di area outdoor-nya.

    Menu kopinya cukup variatif, selain itu ada menu makanan berat dan ringan juga. Saya takeaway coffee sunset, es kopi susu yang cukup bold, cocok buat yang suka es kopi susu yang dominan rasa kopinya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Societeit Coffee [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Coffee x Tea

    Compound space terbaru di bogor tengah, selain coffee shop juga ada beberapa tenant lain. Societeit coffee berada di sayap kanan dari pintu masuk, bersebelahan dengan art space mungil yang memajang karya seniman lokal masa kini.

    Area tempat duduk sendiri cukup luas, selain indoor tentunya ada outdoor dengan taman besar sebagai latarnya.

    Menikmati segelas The Societeit (35k) dan Peach Tea (30k) paling pas di tengah hari yang terik. Es kopi susu yang cukup lite dan teh buah segar bisa disandingkan sama makanan apa aja yang saya beli dari tenant lainnya.
    Menu lainnya, segelas Latte (32k) dalam cangkir berhias latte art cantik, bold dan pas hangat hangatnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Panella de Chao Brazilian BBQ [ Bogor Tengah, Brasil ]

    Brazillian Bbq Pertama di Bogor

    Udah lama ngga menikmati brazilian bbq, untungnya pas Panella buka outlet pertamanya di bogor, jadilah mampir buat makan siang bareng keluarga.
    Tempatnya cukup luas, bersih dan staffnya juga pada ramah, cuma sayang kurang perhatian sama standing coin saat request daging.

    Buffet-nya cukup lengkap, salad segar dengan dressing yang enak, appetizer, pasta sampai sauce pelengkapnya juga komplit. Buat stall minuman pilihan ada dua green tea dan lemon tea, juga ada ice cream vanilla dan thai tea.

    Pesan Premium B (398k) yang varian dagingnya cukup komplit, paling suka sama cupim, bagian punuk sapi yang dagingnya lembut, berlemak dan juicy. Kalo suka yang agak kering pilih lapisan luar tapi kalo suka yang lebih juicy pilih layer kedua, tinggal request aja.

    Ribs-nya juga tebal, empuk dan bumbunya medok, cenderung manis mirip daging kecap.

    Kalo mau tambahan karbo, yang rekomendasi disini adalah cheese bread-nya, gurih asin dan wangi kejunya cukup strong. Selain itu ada creamy penne dengan daging cincang yang yummy.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Pinggir Kali Coffee & Brunch [ Puncak, Kafe ]

    Pemandangan dan Kopinya Bikin Betah

    Beneran di pinggir kali posisi coffee shopnya, tapi jangan khawatir posisinya diatas bukit sedikit, pemandangannya selain aliran sungai juga hamparan sawah, bagus. Udara sekitar sini juga sejuk meskipun matahari lagi terik, angin dari arah sungai mungkin yang bikin adem.

    Coffee shop-nya luas, ruangan semi outdoor dan outdoor terkesan bersih karena pakai furniture warna putih. Parkiran juga luas, bisa menampung puluhan kendaraan roda empat dan dua.

    Siang itu tenggorokan disegarkan oleh segelas es kopi susu pinggir kali yang cukup creamy. Teman saya pesan iced americano, katanya juga cukup refreshing dan beans yang dipakai cocok sama seleranya.

    Dua kudapan yang dipesan, ada chicken fingers dan tahu cubit. Keduanya cukup enak, asin dan gurih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Cafe Miranda & Kitchen [ Bogor Utara, Kafe ]

    Ngopi di Butik Hijab

    Terkenal dengan brand hijabnya, Ria Miranda membuka butik dan cafe di bogor, ini outlet pertamanya di kota hujan.

    Bangunan luas ex coffee shop ini berkonsep minimalis, satu meja mengisi ruang indoor menghadap butik, sisanya ruang semi outdoor di belakang butik, ada pula ruang vip bersebelahan dengan musholla.

    Pesan Risoles Carbonara dan Earl Grey Miranda buat menemani belanja hijab sore itu, risoles enak, isiannya creamy tapi ngga bikin enek. Sementara earl grey miranda terlalu kemanisan buat saya meskipun udah request less sugar.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kedai Mie Kocok Bangbarung [ Bogor Utara, Indonesia ]

    Mie Kocok Bening dan Sedap

    Ini yang udah lama bikin penasaran setiap lewat di jalan bangbarung, mie kocok bandung yang katanya enak.

    Posisinya di area pusat jajanan, masuk gang gitu, parkiran terbatas. Tempatnya sederhana, diisi meja yang lebarnya kecil jadi kadang agak repot pas datang ramean.

    Pilihannya cuma tiga, pakai daging kaki atau tulang, atau campur keduanya. Setelah nyoba dua kali jajan disini, favorit saya daging kaki. Jadi kurang lebih mirip kikil, tapi bagian dalam dan lembut, biasanya disajikan sama bagian tulang jarinya.

    Kalo pilih tulang, penampakannya sekilas mirip bagian rusuk yang kasar, jadi dagingnya juga lebih berserat dan teksturnya agak keras.

    Kuahnya bening dan gurih, ditaburi daun seledri, daun bawang dan bawang goreng juga jeruk limo. Pelengkapnya ada mie kuning atau bihun, sayuran sawi dan toge.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mie Bandung Kejaksaan 1964 [ Cimanggis, Indonesia ]

    Mie Ayam Favorit

    Buka pagi hari, sekitar jam 8an, mie kejaksaan mengisi area depan evryday places, sebuah tempat makan outdoor penuh pepohonan rindang.

    Pesanan saya dan keluarga, selain mie ayam juga pesan kwetiaw ayam, nasi goreng, pangsit dan batagor campur.

    Semuanya enak, terutama rasa mie yamin asin kesukaan saya, gurih dan mienya lembut. Pangsit juga renyah dan batagornya jelas enak karena batagor cuplis memang sudah terkenal enak dari dulu. Sayangnya semua menu ngga datang berbarengan, kaya nasi goreng, batagor dan pangsit goreng datang belakangan padahal mie ayamnya sudah datang duluan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!