Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

986 Review | 453 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Steak Ramen Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.0  
    Chop Buntut Cak Yo [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Sop Dalam Baskom

    Dari semenjak opening resto ini rame terus, bahkan sampai waiting list kalau weekend. Antusiasme pengunjung buat menikmati aneka sop nikmat cukup tinggi, selain harganya terjangkau, rasanya juga cukup enak.

    Kunjungan pertama, saya dibikin ketagihan sama sop buntutnya yang potongannya cukup besar. Pelayanan juga masih oke, pelayannya cukup informatif soal menu meskipun saat itu pengunjung lagi rame-ramenya.

    Tapi di kunjungan kedua sedikit kecewa, pasalnya saya datang sendiri, pesan sop tulang rusuk sumsum pakai mie, tahu goreng dan jus kedondong. Pelayannya sudah saya informasikan di awal kalau saya datang sendirian.

    Pas datang, sopnya disajikan dalam baskom, BUKAN MAIN!!!! Isinya dua buah tulang sumsum dengan kuah dan potongan daging yang cukup buat 4 orang. Sangat disayangkan, kenapa pelayannya ngga ngasih tau soal porsinya, karena saya cuma memperhatikan nama menu dan harganya. Antara pengen ngakak dan kesal, pelayannya acuh ngga acuh. Terpaksa saya bungkus semua daripada malu di tonton satu restoran, please deh. Satu lagi, saya minta mienya di pisah, eh datang pakai kuah dalam mangkok, duh tambah pusing kepala ini, mau makan enak jadi gagal.

    Jus kedondongnya enak, asem seger bisa jadi obat pusing setelah lihat sop dalam baskom.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Papiri [ Kemang, Kafe ]

    Tempat Asik, Kopinya Enak

    Mengunjungi coffee shop bersama keluarga atau teman saat weekend tiba, masih menjadi salah satu hal yang menyenangkan buat saya. Apalagi kalau coffee shopnya asik dan bikin betah. Seperti kunjungan saya ke Papiri pagi ini bersama suami, datang menjelang siang dan pengunjungnya ngga terlalu ramai.

    Papiri yang memiliki tema coffee, cuisine, collaboration ini memiliki tempat yang spacious, ruangan bergaya kinfolk dengan furniture bermaterial kayu dan dinding berwarna putih serta abu-abu yang mendominasi. Selain seating area yang nyaman, juga tersedia smoking area yang terbilang kece dan meeting room yang bisa dipergunakan oleh pengunjung tanpa dikenakan tarif, kecuali untuk workshop atau event tertentu, bisa ditanyakan langsung ke staffnya. Pendingin ruangan sangat mumpuni meskipun papiri dipenuhi dinding kaca yang tembus cahaya matahari, stop kontak tersedia di mana-mana memudahkan pengunjung yang mau laptopan, tersedia juga musholla bersih di dalam.

    Selain pelayanan yang ramah, Papiri juga menawarkan aneka menu dengan harga rata-rata seperti kebanyakan coffee shop di jakarta.

    Manual Brew idr 35k
    Pilihan beans cukup beragam, untuk manual brew kali ini barista menawarkan beans guatemala dengan metode pour over, manual brew disajikan dalam jar bening. Aromanya wangi, aftertaste terasa clear, cocok dengan selera suami saya.

    Capuccinno idr 38 k
    Saya bukan penyuka capuccinno, tapi pas nyoba disini malah ketagihan, selain latter art-nya rapih, capuccinno yang memakai beans tolu batak ini enak sekali, komposisi kopi dan susunya terasa seimbang.

    Green Tea Latte idr 45k
    Untuk minuman non coffee, pilihan saya jatuh pada green tea latte. Gelasnya termasuk berukuran kecil, tapi green tea latte-nya kental, manisnya pas.

    Chocolate Cake idr 38k
    Chocolate cake tipis disajikan dengan vanilla ice cream diatasnya, ngga di sangka chocolate cake-nya enak sekali, teksturnya padat dan lengket memang, lebih mirip brownies basah, coklatnya sedikit pahit bukan milky, duuh favorit saya banget.

    Pisang Goreng Cokelat Keju idr 35k
    Potongan pisang gorengnya one bites gitu, ngga ribet harus potong-potong dulu, buah pisangnya pun sudah masak pohon jadi manis sekali, di tambah topping coklat kejunya melimpah, jadi makin enak.

    Chicken Carbonara Rice idr 55k
    Selain menu dessertnya yang recommended, menu main course disini juga ngga kalah enak. Salah satunya chicken carbonara rice ini, saus carbonaranya melimpah menutupi potongan ayam dan nasinya, tapi tenang aja ngga enek sama sekali.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Royale Mango [ Jatisampurna, Minuman ]

    Juice Mangga Kekinian

    Intinya mama mertua saya ngga boleh lihat minuman yang berbau mangga atau buah-buahan, langsung mampir dan beli padahal terhitung masih pagi karena mall aja baru buka.

    Sepertinya royale mango ini baru buka satu outlet, di mall ini saja. Saya lihat stocknya banyak tapi peminatnya kurang, mungkin kalau weekends rame.

    Satu Juice Mangga dihargai idr 45k, seperti pelopornya terdahulu, gelasnya besar menjulang tinggi, buat sendiri ngga mungkin habis, atau setidaknya butuh waktu sejam buat ngabisin sendiri hehe. Bedanya dengan merk lain, disini mangga dan creamnya di pisah dalam wadah sendiri yang di tempatkan di atas gelasnya. Jadi ngga balapan antara jus mangga dan toppingnya. Rasanya cukup enak, manis asem seger tapi kelihatannya lebih banyak pakai gula pada potongan mangga maupun jusnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Compagnie Koffie [ Kota, Kafe ]

    Oleh-oleh Cold Brew

    Dapat oleh-oleh dari mba {Ika Nurhayati} berupa cold brew dari compagnie, tau aja niy belakangan ini anak saya lagi suka banget sama cold brew. Packingnya botol plastik bersegel dengan logo tulisan berwarna putih.

    Saya ngga tau pakai beans apa, tapi rasanya cukup enak. Karena jarang sekali ke daerah kota, jadi penasaran pengen menyambangi coffee shop ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    SevenFriday Space [ Thamrin, Barat ]

    Dessert Enak

    Di sela-sela acara cuci mata di mall yang pengunjungnya ngga terlalu ramai ini, saya mampir ke
    Sevenfriday space sambil menunggu di jemput suami.

    Eh tumben sekali cafe ini cukup penuh pengunjungnya, padahal jam makan siang sudah lewat. Resepsionisnya cukup informatif sewaktu menyodori saya menu, karena belum lama habis makan siang di tempat lain, jadi memutuskan buat beli dessert dan minum aja.

    Orange Banana Foster idr 47k
    Dua potong toast bread tebal dengan topping vanilla ice cream dan satunya lagi dengan topping berries jam ( saya ngga tau itu selai apa karena kurang suka selai buah jadi ngga di sentuh sama sekali) di tata apik bersebelahan dengan caramelized banana yang berhias orange dan strawberry. Banananya enak, sepertinya memakai buah pisang nangka, ada rasa asam sedikit, jadi ngga enek. Toastnya juga renyah tapi lembut bagian dalamnya. Meskipun menu dessert tapi ini cocok buat brunch dan cukup mengenyangkan.

    Orange Juice idr 35k
    Orange juicenya manis asam segar, tapi menurut saya pakai orange syrup dan gula juga, karena rasanya cukup familiar di lidah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Penang Bistro [ Menteng, Malaysia ]

    Great Peranakan Food

    Sudah lama sekali saya ngga makan di resto ini, tempatnya masih asik seperti kunjungan pertama dulu. Desain interiornya keren dengan ceiling tinggi, dinding berhias tanaman menambah kesan asri. Tempat duduk juga nyaman meskipun jaraknya cukup berdekatan. Paling asik rame-rame kesini bareng keluarga/grup, tersedia juga beberapa private room di lantai dua. Kali ini saya datang berdua suami.

    Pelayanan agak lama memang dan agak susah manggil pelayannya yang agak kerepotan karena ruangan besar dan tamu banyak sementara pelayannya sedikit.

    Nasi putih idr 16k dengan beberapa jenis lauk pauk, diantaranya :

    Prawn Hot Soy Sauce idr 92k
    Udang yang di pakai berukuran sedang tapi enak banget, bumbunya mirip barbeque, pedas manis lengket.

    Grilled Jumbo Sotong idr 99k
    Ini kesukaan suami saya, sotongnya ngga jumbo-jumbo amat tapi cukup besar aja. Isiannya juga enak, ngga tau terbuat dari apa, kenyal dan ada potongan kepala sotong di dalamnya. Sayangnya daging sotongnya agak alot jadi susah di kunyah, kalo dari sisi bumbu cukup enak.

    Fried Tofu Jiran idr 68k
    Wahh saya suka banget sama menu ini, tofunya di goreng garing tapi tetap lembuuut. Bumbunya bumbu siram seperti masakan peranakan pada umumnya, di kasih teri goreng kecil-kecil, potongan cabai rawit dan daun bawang, sementara pinggirannya di beri kailan rebus. Kuahnya enak banget, mencek-mencek gitu kalo orang jawa bilang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Floret Patisserie [ Tebet, Kafe ]

    Kopi Susunya Lumayan, Menu Lainnya Terlalu Biasa

    Menyusul teman saya {Ika Nurhayati} yang lebih dulu sampai disini, siang itu saya cukup penasaran sama floret patisserie yang tergolong cafe cantik dan belum lama ini opening, rupanya floret ini satu grup dengan journey coffee yang letaknya bersebelahan.

    Tempatnya cocok buat ibu-ibu arisan, buat sekedar ngopi juga oke. Menu yang ditawarkan cukup variatif, beberapa macam cake di display dalam etalase tapi jujur saja, kebanyakan seperti kurang terlihat fresh.

    Teman saya sudah lebih dulu pesan cendol cake dan cappuccino, saya ngga mencicipi kuenya karena based cake-nya terbuat dari pandan dan saya kurang suka bau pandan. Kopinya lumayan enak.

    Pesanan saya:
    Kopi Susu Bold idr 16,5k
    Ini cukup enak dan murah harganya, saya lihat dalam lemari pendinginnya banyak stock kopi susu bold ini. Kelihatannya cukup laris dan sepertinya prepare buat pesanan via ojek online atau buat yang grab n go.

    Tiramisu Cake idr 27k
    Cukup pricey karena hanya dalam cup plastik kecil, super lengket dan kemanisan, saya agak heran sama rasanya yang agak jauh dari rasa tiramisu pada umumnya.

    Durian Cheesecake idr 33k
    Potongan cake ini juga lucu, bagian atasnya hanya sepotong, ngga ngerti juga kenapa begitu. Rasanya lumayan enak karena terbuat dari durian asli, wangi tapi bagian bawahnya kurang suka karena terlalu keras.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Mokapot Coffee Talk [ Menteng, Kafe ]

    Mini Coffee Shop

    Mokapot ini menempati ruangan kecil di bagian depan resto rumate, hanya ada dua pasang meja kursi yang tersedia di terasnya. Sementara di bagian dalam mokapot sendiri ada tiga bangku menghadap kaca etalase membelakangi coffee bar mini.

    Pilihan beansnya cukup banyak, suami saya pesan manual brew memakai temanggung beans, menurutnya rasanya enak. Sementara teman saya memilih pakai metode kalita dengan memakai beans posong.

    Baristanya ramah-ramah, telaten juga bikin kopinya ngga asal-asalan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Piccolo Coffee Lounge [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Coffee Shop di Lounge Hotel

    Saya dan {Ika Nurhayati} menghabiskan jum'at sore kami di coffee shop baru ini. Letaknya di lounge lobby utama hotel The Mirah, spacious, clean dan modern terpancar dari interiornya. Di bagian ujung belakang ada seating
    area yang lebih mirip ruang keluarga, lengkap dengan tv lcd dan pemandangan langsung menuju kolam renang hotel.

    Pelayanan disini bagus tapi belum seluruhnya staff menguasai informasi menu. Saya pesan tiramisu latte, datangnya vanilla latte dan manis banget. Lalu direkomendasikan cheese cake oleh salah satu pelayannya, pas datang ternyata bolu keju hahahaha. Sepertinya hanya pesanan teman saya yang sukses, Latte dengan latte art rapih dan rasanya cukup enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Mother Monster [ Thamrin, Barat ]

    Ekspektasi Saya Terlalu Tinggi

    Saya di sambut hangat sama resepsionisnya sewaktu mampir kesini, langsung memilih tempat dan order dengan pelayan cowo yang cukup informatif. Tapiii pas saya lagi asik foto sesudah order, seorang pelayan dengan nada tinggi nanya apa saya sudah order atau belum. Ya kali mba masa foto-foto dulu, beli atau ngganya belakangan.

    Ekspektasi saya terlanjur tinggi waktu masuk ke cafe ini, jadi pas ada sesuatu yang mengganggu langsung merasa baper.

    Dari segi tempat oke banget, setiap room beda tema dan instagramable, ternyata cukup spacious, di bagian dalam ada smoking area juga. Bekerja sama dengan common grounds, coffee beans di mother monster mengandalkan beans keluaran roaster ternama ini.

    Pesanan saya datang dan lagi-lagi pelayan tadi komen pesanan saya, katanya hari ini banyak yang beli ugly olio dan heran kenapa orang pada suka, hedeehhh.

    Ugly Olio idr 95k
    Ngga murah, termasuk pricey dengan topping hanya tobiko, tapi untungnya lumayan enak dan mengenyangkan, angel hair pastanya ngga hancur tapi lembuut, bumbunya juga terasa gurih.

    Earl Grey by Jing idr 40k
    Pilih hot tea karena perut lagi kurang oke, cukup strong dan enak kok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!