Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

1920 Review | 934 Makasih
Alfa 2019 Level 21
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Indian Cafe Royal [ Bogor Utara, India ]

    Martabak & Paratha

    Saat ini indian cafe royal jadi resto favorit saya kalau lagi ngidam martabak dan paratha. Karena lahan parkir terbatas, biasanya lebih sering order via ojek online. Tempatnya sendiri cukup strategis, dekat pinggir jalan dan semi outdoor. Pelayanannya cepat, staffnya sigap dan ramah sama pengunjung.


    Indian Mutton Curry Martabak (39k) menu yang wajib di order kalau kesini, martabak india ini justru telurnya yang di bagian luar, kulitnya di tengah-tengah lapisan telurnya. Rempahnya terasa, enak, gurih tapi ngga enek. Pelengkapnya ada kuah kari dan selembar appalam yang renyah dan sedikit asin.

    Selain itu ada Indian Mutton Curry Paratha (49k), parathanya enak banget menurut saya, tebal, kenyal tapi mudah di kunyah, apalagi kalau di celup ke kuah kari kambingnya hmm sedap. Kari kambingnya sendiri kuahnya kental, potongan dagingnya ada tiga potong, berukuran sedang, sedikit beraroma dan dagingnya lembut.

    Kalau mau menu komplit, ada Indian Mutton Curry Basmati Pulao Rice (49k), selain ada basmati rice, appalam, juga ada sayuran dan kari. Mengenyangkan dan enak, disini nasinya ngga terlalu kencang aroma herbsnya, jadi masih oke buat yang kurang suka makanan berempah.

    Indian Mutton Basmati Biryani (49k) kurang lebih mirip nasi goreng kambing, agak pedas, enak, potongan daging kambingnya banyak dan dapat appalam juga, jadi kaya pengganti kerupuk hehe.

    Hot Indian Teh Tarik (12k) disini enak banget, mild, ngga sepet, tapi juga ngga manis banget. Sudah coba versi hot dan versi ice, tetap juara di lidah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Michelle Bakery [ Tanah Sareal, Toko Roti dan Kue ]

    Lebih Pilih Bolunya

    Selain toko roti di bagian depan, michelle cabang bogor baru punya cafe di bagian belakang toko rotinya. Cafe kecil dengan kapasitas tempat duduk sekitar 20 orang, backgroudnya area apartemen sebelah.

    Beli Cafe Latte, Lemon cake, Coffee Eclair dan Yoghurt Blended. Lumayan buat nongkrong sore, untuk rasa standar sesuai harga yang berkisar 20-30k.

    Beberapa roti juga saya pilih buat buah tangan, jujur aja kalau rasa rotinya agak berbeda sama waktu awal-awal buka, yang tetap konsisten hanya cake atau bolu-boluan aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bakmitopia [ Sudirman, Indonesia ]

    Jajan Bakmi

    Beberapa kali mampir dan selalu pas jam makan siang, full pengunjung tapi pelayannya sigap, makanan juga cepat datangnya. Jajan di bakmitopia ngga mengenal tanggal muda atau tanggal tua, karena 100k udah bisa makan kenyang buat berdua.

    Pesan Nasi Goreng Kampung (35k), porsinya pas, bumbunya gurih, pelengkapnya telur ceplok penuh taburan bawang goreng.

    Kwetiaw Ayam Jamur (32k) ngga pernah absen di pesan, kalau buat saya kurang oily meski bumbunya sudah pas.

    Pangsit Rebus (12k) bakmitopia favorit saya, pangsitnya lembut tapi ngga mudah robek. Isiannya enak, ada ayam cincang pakai daun bawang, kuahnya segar.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sisi Kiri [ Bogor Utara, Kafe ]

    Josua and Burger

    Tampak luar seperti kurang nyaman buat saya, smoking area diisi kursi kayu dan agak becek karena habis hujan juga. Ternyata Sisi kiri punya ruangan indoor yang agak unik, jadi pas masuk kita langsung ketemu coffee bar dan seating area harus turun ke bawah melalui tangga. Nah kalau ini cukup nyaman buat nongkrong, ada musholla juga di dalamnya.

    Yang paling saya ingat, kopi susunya bernama Josua. Ngga ngerti itu diambil dari nama owner atau siapa, yang jelas kopi susunya enak, creamy, bold, ngga over manisnya.

    Matcha Espresso wajib di order, bold, balance antara pahitnya matcha dan kopi, ada sedikit rasa manis juga. Suka banget, bahkan saya dan teman sampai order versi hot dan versi ice-nya, surprisingly sama enaknya.

    Cafe Latte pesanan teman saya juga oke, balance antara rasa kopi dan rasa susunya. Latte art kurang rapih memang, tapi sempat terlupakan karena rasanya yang enak.

    Dua makanan yang kami pesan, ada Burger dan Hotdog, atas saran staffnya, pesan makanan dua dulu karena porsinya cukup besar. Benar saja, kami bertiga kewalahan, Burger dan Hotdog datang dalam porsi besar dan rasanya enak. Sauce melimpah, daging cincang menyatu dengan caramelized onion, bun juga empuuuk, ini salah satu burger terbaik di coffee shop bogor yang pernah saya coba. Semoga terus konsisten ya rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    RamenYA [ Cibinong, Jepang ]

    Ramen + Cheese Croquette

    Sore-sore, hujan, pas banget niy makan ramen di resto ramen favorit saya. Tempatnya ngga besar, terkesan meriah karena pakai banyak lampion berwarna merah dan putih penuh motif. Sisi negatifnya, hawa di restoran jadi makin panas karena lampu.

    Pelayanan cepat, tapi yang saya rasakan kuah ramennya kurang panas. Pesan beberapa menu, favorit saya Spicy Chicken Ramen, kuahnya agak kental, topping ayamnya enak, ada bumbu pedasnya juga selembar nori. Kemarin baru nyobain yang ramen keriting, ternyata saya lebih suka ramen lurusnya.

    Kurang lengkap kalau makan ramen tanpa Cheese Croquette-nya, enaaak, luarnya renyah, dalamnya cheese melted yang asinnya pas, suka banget deh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    RM Taliwang Bersaudara [ Bogor Utara, Indonesia ]

    Cabang Bogor

    Punya cabang dimana-mana dan alhamdulillahnya ada yang dekat rumah. Restonya sederhana tapi bersih, ada musholla juga. Staffnya santun dan ramah, standby ngga jauh dari meja pengunjung selama saya makan.

    Pesan Ayam Bakar Taliwang (50k), lupa request pedas, untungnya tetap dapat sambelnya yang pedas dan berminyak, tapi kalau yang suka pedas tetap merasa ngga nendang di lidah. Ayamnya sedap, bumbu merata dan bakarannya pas.

    Pelengkapnya saya beli Sayur Bening (20k), cukup pricey memang buat semangkuk sayur bayam dan labu siam. Rasanya seger, wangi aroma bawang merah dan bawang putih, memang cocok buat pelengkap makan ayam bakar.

    Selain itu pesan Sate Pencok (27k), sate pencok alias sate kulit sapi alias sate kikil ini isinya 4 tusuk. Potongan kikilnya besar dan bumbunya menyerap ke dalam, asin pedas, enak.

    Minumnya Jeruk Nipis Panas (20k), tapi kayanya udah dipakein gula jadi ngga terlalu asam.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Rumoh Kupi Premium [ Tanah Sareal, Kafe ]

    Lebih Premium

    Berganti nama dari Jambu Kupi menjadi Rumoh Kupi Premium, ternyata menunya sama aja sama Jambu Kupi. Menurut staffnya hanya ganti manajemen saja.

    Suasana tetap nyaman, apalagi kalau sore hari dan cerah, dari lantai 2 kita bisa lihat pemandangan gunung dan pemukiman sekitarnya.

    Kali ini mampir buat ngemil sore, yang di pesan pun ngga jauh beda dengan kunjungan yang lalu.

    Kupi Tarek (30k) dan Teh Tarek (25k) wajib di order kalau kesini. Kupi Tarek dan Teh Tarek identik sama makanan aceh, manis legit, biasanya saya request less sugar karena ngga kuat sama rasa manisnya.

    Pesan juga beberapa kudapan, menurut saya jauh lebih enak sekarang ketimbang yang lalu.
    Timpan (5k) ngga boleh absen, makanan berbungkus daun pisang muda, terbuat dari tepung, pisang dan santan, diisi srikaya dan potongan nangka. Harum aroma isiannya, rasa manisnya pas, agak chewy, enak banget.

    Pulut Bakar (5k) artinya ketan bakar, rasanya asin dan sedikit manis, sebetulnya paling enak di santap bareng kari kambing kalau menurut saya.

    Ketan Kuning Gula Aren (5k) berbentuk kerucut, ketab kuning ini diatasnya di beri unti, manis, lebih cocok buat ngeteh.

    Pisang Bakar Keju Susu (25k) favorit saya, request tanpa susu kental manis. Pisangnya sendiri sudah matang, jadi sudah manis, diatasnya bertabur keju parut, jadi enak manis dan asin.

    Ruti Tisu Rumpi (50k) tampil menarik perhatian, tinggi, penuh lelehan susu kental manis, meses dan keju parut, renyah. Kalau kurang suka manis sebaiknya request susunya sedikit saja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    RM. Padang Sederhana [ Sentul, Indonesia ]

    Ayam Popnya Enak

    Ini resto padang andalanque saat butuh nasi box pagi-pagi buat acara dadakan, pegawainya gesit begitu dapat orderan, kalau masih dalam angka ratusan, sanggup bikin saat itu juga. Ada harga ada rasa memang, tapi pelayanannya bikin puas.

    Paling sering mampir buat makan siang, meskipun datang sendiri makanannya tetap di saji, kecuali kita request minta satu piring saja.

    Favorit saya tetap ayam pop, enak, sambelnya itu lho asam pedas mantap. Jarang-jarang ada sambal pop pedas. Telur dadar dan ayam gorengnya juga yummy, sebetulnya menunya kurang lebih sama dengan resto padang lain, tapi taste memang beda-beda ya tiap resto padang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Giova's Garden [ Bogor Timur, Kafe ]

    Ada Mini Zoo-nya Juga

    Ngga sengaja lewatin Giova's Garden ini, letaknya di dekat pintu masuk perumahan. Dari luar hanya berupa jalan masuk yang cukup panjang, ternyata dalamnya cukup luas.
    Selain ada cafe yang lengkap dengan live music dan perabot vintage, disini juga ada mini garden dan mini zoo.

    Makanan yang ditawarkan cukup variatif, dari segi harga juga termasuk terjangkau. Saya pesan avocado coffee dan pizza, lumayan enak, sesuai harga.
    Pelayanan juga oke, staffnya cukup ramah dan komunikatif sama pengunjung.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Astro Boba [ Bekasi Barat, Bubble Tea ]

    Terlalu Manis

    Posisi strategis banget, dekat pintu masuk dengan booth bagus dan staff ramah, saya pun kepincut buat mampir.

    Beli Astro Signature dan Es Kopi Boba, dipacking dalam cup bersticker lucu, semuanya request less ice dan less sugar.

    Astro Signature maniiis banget, rasa susunya over, cenderung enek, kaya rasa susu aku dan kau tapi ditambahi gula lagi, jadi bikin mual.

    Es Kopi Boba pun yaa cuma kopi susu dikasih boba,, tanpa krim, jadi cuma manis banget tapi kopinya terasa, bobanya lembut tapi jadi ngga nyambung sama minumannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.