Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

918 Review | 440 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Steak Ramen Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Ahora Coffee [ Bogor Timur, Kafe ]

    Aloha Ahora

    Niat ngopi di malam hari berdua teman, ahora jadi pilihan kita. Coffee shopnya bersebelahan dengan hotel d'anaya (ex. Horison). Tempatnya spacious, ada sebuah mini car terparkir di area coffee bar yang luas. Seating area juga nyaman dengan konsep menyerupai living room. Terpisah dengan jembatan kecil, kita bisa jumpai smoking area yang ngga kalah luasnya, seating area berdinding mural arts dan berpintu kaca yang sengaja terbuka sehingga menyatu dengan taman berumput, kalo mau duduk-duduk di taman juga bisa, disediakan bangku-bangku minimalis.

    Pelayanan cukup baik meskipun masih baru, menu makanan dan minuman juga masih terbatas.

    Iced Caffe Latte idr 28k
    Caffe latte-nya enak, tampil menggemaskan dengan 3D Latte art.

    Caramel Macchiato idr 30k
    Saya yang lagi ngga bisa minum kopi pahit, sengaja pilih caramel macchiato, rasanya cukup enak, manisnya pas dan saya hargai baristanya yang usaha banget bikin cute latte art.

    Cassava Sweet idr 17k
    Singkong gorengnya enak, tapi toppingnya kurang pas. Saya pikir singkong gorengnya manis, ternyata toppingnya yang manis, kayanya caramel dan coklat pasta.

    Sumpia idr 14k
    Ini ngga nyangka lho enak banget, kebetulan cuaca lagi dingin, makan gorengan renyah makin enak. Ukurannya cukup besar, kulitnya renyah dan isiannya enak, plus cocolannya segar mirip sambal bangkok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Master Squid [ Bogor Tengah, Snack ]

    Cemilan Uenaaak

    Gawat siy ini ada master squid buka cabang di botani, seminggu ini aja udah beli dua kali. Saya yang gemar olahan cumi ngga tahan nyium aroma giant squid pas di goreng, lupakan kolesterol karena ini cuminya ngga bikin kepala goyang hahaha.

    Beli Giant Squid idr 40k, sebelumnya coba yang level hottie, ternyata kepedasan, ngga kuat ngabisin. Akhirnya hari ini beli yang level mild, nah ini pas banget. Cuminya chewy tapi gampang di kunyah, lapisan tepungnya crispy dan ngga tau pake tepung apa, ngembang dan tebal gitu. Sebetulnya pengen yang head squid tapi kosong terus, kata pelayannya stock kepala cuminya terbatas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Monster Mango Thai [ Bogor Tengah, Minuman ]

    Lebih Enak Yang Alpukat

    Ini lumayan banget buat yang suka manis, antrian cukup panjang pas awal buka, sampai keteteran pelayanannya. Lama-lama cuma beberapa aja yang beli. Nyoba yang mangga sm alpukatnya, lumayan enaklah. Lebih enak yang alpukat siy menurut saya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Rumah Seduh [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Asik Juga Ngopi Disini

    Dua kali sudah saya kemari, sepertinya bakal jadi salah satu tempat ngopi favorit di bogor. Meskipun parkiran limited, waktu datang pertama di malam hari terpaksa parkir di alfamart sebelahnya, tapi cukup aman dan kayanya pengunjung rumah seduh sering parkir disini juga.

    Begitu masuk, kita bakal disuguhi ruang roasting dengan mesin cukup besar. Lalu ada coffee bar yang mengisi hampir setengah ruangan dan seating area dihadapannya dengan sofa set yang bisa menampung sekitar 10 orang. Di bagian luar ada smoking area, juga di lantai dua ada kitchen dan seating area juga tapi kurang nyaman menurut saya.

    Yang kurang nyaman disini hanya lighting yang terlalu kuning, agak repot buat foto dan memaksa saya buat datang di siang hari.

    Barista disini friendly, beberapa barista perempuan berhijab juga komunikatif sama pelanggan. Saya suka sekali mocha disini, nyoklat banget tapi rasa kopinya masih terasa. Cemilannya pisang goreng dengan platting cantik dan bolu jadul yang yummy. Teman saya order red velvet dan cold brew latte, keduanya sama enaknya. Puas siy jajan kopi disini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Chateraise [ Senayan, Toko Kue ]

    Yummy Fluffy Cake

    Siapa yang ngga ngiler waktu lewatin chateraise dan lihat jajaran cake di meja display, semua menggiurkan dengan topping buah-buahan segar. Penasaran, saya pun mampir buat ngemil cantik. Segera saya tunjuk beberapa cake pilihan saya dan bayar langsung di kasir.

    Legendary fresh cream cake idr 49k
    It's like a bomb, sewaktu suapan pertama. Fluffy cake berpadu strawberry cream dan strawberry jam, omg enak banget. Ngga enek sama sekali, uenaak.

    Chocolate Grape idr 49k
    Ini hampir sama dengan legendary cake, cake chocolate lembut dengan fresh cream cake yang segar dan fresh grape di atasnya, manis dan lembut ini persis kaya cake jadul.

    Strawberry Short idr 36k
    Hampir mirip dengan legendary fresh cream cake, hanya layernya berisi fresh cream cake dengan mashed strawberry yang cenderung manis. Nikmati semuanya bersamaan, semuanya menyatu dalam satu suapan, perfect.

    Double Fantasy Matcha idr 24k
    Soes dingin dengan isian super yummy karena fresh creamnya betul-betul enak. Next pengen coba rasa yang lainnya.

    Latte with hokkaido fresh cream idr 49k
    Fyi, disini ngga menjual minuman selain kopi. Saya pesan latte dan ditawari add hokkaido fresh cream sama kasirnya, hanya nambah 10k dan wowowo enak banget latte-nya, creamy tapi masih dapet rasa kopinya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ayam Bakar Pak Atok [ Cibubur, Indonesia ]

    Ayam Bakar Enak

    Resto favorit keluarga kalo lagi pengen makan ayam bakar, tempatnya dekat keluar komplek perumahan kota wisata. Tempatnya luas tapi desainnya sederhana, duduk di area lesehannya paling asik, meskipun outdoor tapi cukup adem karena banyak pepohonan. Pelayanan juga cepat dan pelayannya ramah-ramah dan cekatan.

    Saya pesan Ayam Bakar Utuh idr 120k sudah lengkap smaa lalapan dan sambel asemnya, kayanya sambelnya pake belimbing wuluh jadi asem seger. Pelengkapnya beli Pencol Kacang Panjang dan Tahu Tempe, semuanya enak. Makan beginian niy yang bikin saya kalap.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    O' Coffee Club [ SCBD, Barat,Italia ]

    Vanilla Earl Grey & Banana Fritters

    Salah satu coffee shop favorit saya di jakarta, karena suka banget sama salah satu minuman di coffee club yaitu vanilla earl grey-nya yang seger banget. Kali ini berdua teman pesan vanilla earl grey dan triple chocolate cake yang moist. Sementara teman saya pilih hot capuccinno dan banana fritters yang garing dan enak. Buat saya menu-menu disini selalu memuaskan, terutama kopinya. Harganya juga relatif standar bahkan lebih murah dibanding coffee shop serupa yang ada di dalam mall.

    Pelayanan juga baik, yang kurang buat saya karena bau asap di bagian dalamnya, tapi buat yang suka merokok udah kaya surga aja ada coffee shop di dalam mall yang punya smoking area kaya gini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    BreadTalk [ Taman Mini, Toko Roti dan Kue ]

    Tiramisu

    Lagi suka banget sama tiramisunya breadtalk idr 18k, creamnya lengket dan tiramisunya moist. Layernya tebal dan ukurannya buat saya cukup banyak, di santap dalam keadaan dingin dari kulkas, nyeessss enak bangeet.
    Oh ya breadtalk disini tempatnya gabung sama jco, seating areanya panas tanpa ac karena konsepnya green terrace, tapi ga ada pepohonan juga jadi gerah banget. Saya siy pilih grab n go dari pada kegerahan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    The Pink Door Tea Room [ Bogor Timur, Kafe ]

    The First Tea Room in Bogor

    Finally di bogor ada tea room juga, sesuai namanya pintunya berwarna pink, cukup mencolok di antara jajaran pertokoan biasa. Cafenya mungil, di bagian teras hanya ada meja dan kursi saja sementara masuk ke dalam ada meja display dan seating area juga kitchen. Cukup nyaman meskipun ngga luas, area parkir tersedia di depan sebuah bangunan bekas, cukup aman menurut staff disini.

    Saya pesan Organic Coconut Cake, cake yang potongannya cukup besar dan manis karena ada gula arennya. Di bagian atas di beri topping grated coconut, sementara potongan nanas asam manis ada diantara layernya, sayangnya bolunya kurang moist buat saya.

    Selain itu pesan mango tarts, pie crustnya gurih dan soft, fillingnya chocolate custard dengan topping potongan mangga harum manis, enak dan bikin ketagihan.

    Menemani kudapan sore, saya pesan Earl grey tea. Cukup enak meskipun ngga strong, disajikan dalam tea pot cantik (by request)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  

    Steak and Cheese Galore

    Ternyata cukup mudah mencari resto satu ini, lokasinya yang strategis dengan bangunan besar yang homey, dilengkapi parkiran luas dan punya menu yang recommended, rasanya Willie Brother layak dijadikan tujuan utama destinasi kuliner di daerah meruya.

    Memasuki area resto yang bertema american white decor ini, saya disambut pelayan ramah di depan foyer cantik, kemudian diarahkan menuju seating area yang cukup luas. Berkapasitas 150 tamu dengan sofa dan kursi-kursi yang nyaman, juga nampak bar dan lemari display aneka keju andalan terpajang disana. Saya suka dengan ambiance-nya yang cocok untuk kumpul dengan keluarga maupun teman.

    Restoran yang belum lama rebranding ini punya beberapa menu andalan yang wajib di coba, kalau ditilik dari harga cukup terjangkau dan rasa makanan pun memuaskan.

    Oh ya di setiap menu steak ada lima jenis signature sauce, ada bbq, teriyaki, mushrooms, blackpepper dan creamy pesto. Juga ada lima jenis keju yang bisa di pilih, raclette, mozarella, gouda, pepperjack dan red cheddar, semuanya dikenakan biaya tambahan.

    Gyu Tongue Fromage idr 95k
    Saya ngga menyangka gyu tongue dijadikan appetizer, 5 sliced grilled beef tongue lembut yang sangat tasty di beri topping mozarella, cheddar dan parmesan, serius, ini terlalu enak.

    Tenderloin Steak idr 109k
    Hmmm tender & juicy sudah pasti, australian tenderloin steak ini disajikan dengan salad dan creamy pesto sauce yang gurih. Supaya lebih enak, pakai keju gouda asal netherland yang mempunyai rasa sedikit manis, gurih dan sedikit asin, di jamin ketagihan.

    Willie Steak With Raclette idr 199k
    Meskipun bukan menggunakan daging wagyu, tapi steaknya super yummy, tender dan juicy. Saya pilih tingkat kematangannya medium well dengan mushroom sauce dan side dish berupa Cream Spinach idr 29k yang lembut dan gurih. Selagi dalam keadaan panas, raclette cheese di tuang ke atas steak, the king of melting pun aromanya semakin kuat dan sudah pasti enak banget.

    Sirloin Steak idr 99k
    Pecinta daging dengan lemak merata, harus banget nyobain sirloin steak, di tambah raclette cheese idr 95k yang royal diatasnya, ngga ada habis-habisnya saya terkesan sama willie brother yang royal banget pakai cheese di setiap hidangannya.

    Melting Liberty Burger idr 99k
    Classic burger dengan beef patty tebal dan juicy, juga mozarella cheese melimpah, rasanya ngga mau berhenti ngunyah kalau seenak ini.

    Pulled Beef Gouda Burger idr 124k
    Omg, pantas aja burger ini ngga bisa ditutup, isiannnya banyak banget, mulai dari beef patty, chicken steak, sampai crispy onion berbumbu bbq.

    Spicy Spaghetti Seafood Nero idr 89k
    Ngga hanya steak-nya yang jadi juara disini, tapi hidangan lainnya juga ngga kalah enak. Seperti menu spaghetti ini, pedas gurih dengan balck squid ink dilengkapi seafood berbumbu bolognese, enak dan porsinya banyak.

    Milk Brulee idr 44k
    Minuman ini terbuat dari fresh milk dan potongan brownies diatasnya, untuk syrup-nya tersedia matcha, blue citrus, caramel dan coffee, tinggal pilih saja. Saya sendiri pilih matcha, sementara teman saya pilih coffee. Keduanya sama enaknya, minuman ini cocok sehabis bersantap steak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.