Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

760 Review | 359 Makasih
Level 13
Steak Ramen Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Monsan Cafe [ Bogor Utara, Kafe ]

    Baked Rice Porsi Jumbo

    Salah satu cafe baru di kawasan bantarjati,beberapa kali lewat dan baru sempat mampir. Cafenya cukup spacious,ada seating area outdoornya juga,jadi kalo sore menjelang malam lebih asik duduk-duduk di luar. Selain seating area di area teras juga ada mini bar,jadi kalo pesan minuman dibuat disitu.
    Untuk seating area bagian dalam cafe lumayan cakep buat foto-foto.

    Pelayanan cukup baik,serving time agak lama karena pesanan saya baked rice memang butuh waktu sekitar 15 menit. Sementara untuk menu yang lainnya cukup cepat. Harga yang ditawarkan cukup murah dan rasa makanannya

    Baked Rice idr 37k
    Porsi baked rice-nya besar,isiannya komplit,pakai sayuran,beef dan ham,lalu ditutup keju mozarella tebal. Rasanya cukup enak,untuk harga segini lumayan bangetlah.

    Omelette Ham & Cheese idr 8k
    Tadinya mau buat side dish baked rice,tapi karena baked rice-nya cukup lama datangnya jadi saya makan duluan omelette-nya,rasanya enak.

    Banana Milkshake idr 22k
    Ini juga enak,pisangnya terasa banget,ngga terlalu milky tapi juga ngga terlalu manis,paslah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Bagoja [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Bagoja Enak

    Datang ke jakarta fair dan langsung nemu Bagoja ini di dekat pintu masuk. Karena penasaran banget,jadi beli Bakso Gajah idr 40k,ukurannya lebih besar dari bola tennis. Kebetulan waktu datang bakso-baksonya hampir matang,kalo baru dimasukin penggorengan sepertinya bakal lama nunggunya.

    Baksonya enak banget,awalnya mikir takut enek karena saya ngga kuat makan gorengan,ternyata bakso gorengnya ngga bau minyak sama sekali dan ngga enek. Pelengkapnya pakai sambal cabe encer tapi enak. Pelayannya ramah sekali.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Es Duren Iko Gantinyo [ BSD, Dessert ]

    Uenaak

    Masih di area jakarta fair,jajanan yang paling dicari tentu saja es yang segar di tengah cuaca lagi gerah-gerahnya.

    Salah satu yang menarik mata Es Durian ini,harganya idr 20k/cup. Uniknya es duriannya mirip es campur,karena bagian bawahnya diberi cincau hitam dan jelly,lalu es serut,kemudian daging durian yang sudah dihancurkan dan terakhir susu kental manis dan pasta coklat.

    Duriannya terasa banget,matang dan aromanya cukup strong. Tapi yang bikin saya agak heran sama campurannya yang macem-macem itu,berhubung saya kurang suka cincau atau jelly-jellyan jadi agak aneh pas makan bagian bawahnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Soto Jakarta Bang Madun [ Bintaro, Indonesia ]

    The Real Soto Jakarta

    Udah lama banget ngga makan soto jakarta bang madun,dulu sering banget mampir sepulang nemenin adik main softball. Soto ini legend banget karena beda dari yang lain,kalo menurut saya "the real" soto jakarta heheh.

    Akhirnya hari ini makan lagi karena soto ini buka booth di jakarta fair. Duuh enak banget,saya suka sama kuahnya yang dari dulu begitu-begitu aja ngga berubah. Ada aroma dan kacangnya didalam soto,dagingnya empuk dan kuahnya enak banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    Untuk sementara review ini disaring.




  • 3.6  
    Limu Poke Shop [ SCBD, Barat ]

    Spicy Salmon Luau

    Kebetulan banget pas jalan di PP anak saya minta chirashi sushi,tapi karena habis jajan burger jadilah saya mampirin ke limu poke aja karena cuma dia yang makan,saya icip-icip sedikit aja siy hihihi.

    Karena lagi agak buru-buru jadi pesan signature menunya aja yaitu Spicy Salmon Luau idr 81k,saya pesan yang setengah nasi dan setengah salad,bahan-bahannya cukup fresh,ada edamame, red cabbage,lettuce,leek,tapi disini pakai nasi putih bukan nasi merah seperti di tempat poke bowl lain. Atau mungkin ada tapi saya ngga nanya siy,salmonnya udah diaduk pakai dressing yang mirip kewp** sesame sauce,jadi ngga lihat fresh atau ngga salmonnya. Pas dimakan lumayan enak tapi kurang special.
    Mungkin next time saya coba menu b.y.o.b-nya.
    Untuk minuman tadi pilih Coconut water idr 20k,ada potongan daging kelapanya sedikit di dasar botol,sepertinya pakai gula karena waktu saya buka tutup botol sampai lehernya agak lengket dan manis,tapi air kelapa yang di dalam botol ngga manis hmmm.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Carl's Jr. [ SCBD, Barat ]

    Beef Patty-nya Kurang Juicy

    Sebelum nonton mampir Carl's Jr dulu karena belum makan siang. Kebetulan lagi ngga begitu rame,pesanan nunggu sekitar 5 menitan,tapi udah di kasih gelas minum dulu buat ngambil soft drink karena pembelian paket burger.

    Beli Combo Super Beef Bacon idr 75k,Combo Big Carl idr 82k,Portobello Burger idr 58k. Kedua paket combo dapat drinks dan free refill. Saya suka banget sama bun-nya Carls,tebal dan empuk. Tapi untuk patty-nya kurang juicy cuma tetap enak karena keju dan saucenya beda sama burger lain.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Remboelan [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Es Asem Jawa,Seger Banget

    Makan malam sama keluarga di remboelan,tempatnya ex. Sushi tei. Menurut saya desain interiornya biasa banget dibanding remboelan cabang lain,tapi kalo soal pelayanan sama dengan remboelan cabang lain,ramah,informatif dan cekatan.

    Datang di hari kamis dan ternyata ngga dapat compliment gulali atau jamu untuk pembelian dengan nominal tertentu hahaha ngarep banget.

    Menu yang saya pesan sebagian repeat order setiap ke remboelan,kaya nasi goreng dan mie kuah pesisiran. Tapi kali ini nyoba menu yang lainnya :
    Gule Kambing Kampung
    Ini enak banget tapi dagingnya sedikit,kuahnya sedap dan dibuat sesuai request,pedas banget. Dagingnya empuk dan gurih.

    Asem-Asem Iga
    Ini favorit saya,kuahnya asam pedas dan segar dari potongan tomat hijau,khas jawa timuran. Iganya ada dua pieces tapi potongannya besar-besar,dagingnya empuk dan lemaknya banyak hmm enak banget.

    Nasi Goreng Kambing
    Porsinya besar seperti nasi goreng lainnya disini,potongan kambingnya cukup banyak,rasanya gurih banget mirip nasi kebuli.

    Mie Goreng
    Mie goreng disini mencek alias agak basah,enak banget,mienya besar-besar pakai kuah telur kocok.

    Juice Kedondong
    Seger banget dengan kiamboy yang mengendap di dasar gelas,recommended banget minuman satu ini.

    Es Asem Jawa
    Kalo ini favorit saya,kalo pesan minuman ini udah ngga pengen dessert karena ada buah lychee-nya juga. Rasa minumannya asem seger dan dipercaya bisa mengobati batuk kalo diminum tanpa es.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Tanamera Coffee Roastery [ SCBD, Kafe ]

    Mocha-nya Enak

    Tanamera cabang scbd ini kalo hari biasa selalu penuh,tapi kalo weekend ngga terlalu rame jadi bisa berlama-lama santai ngopi disini.

    Letaknya bukan di mall tapi area perkantorannya,tinggal keluar lobby barat kalo ngga salah terus belok kanan sampai mentok. Tempatnya lumayan asik meskipun kalo malam cukup gelap karena memang interiornya banyak memakai warna hitam.
    Pelayanan ramah dan cekatan,apalagi kalo nanya-nanya soal kopi pasti baristanya detail banget jelasinnya.

    Untuk menu minuman :
    Menurut saya memang selalu memuaskan,terutama pecinta manual brew karena tanamera punya beans banyak. Malam ini suami pesan dua Daily Brew idr 40k,satu pakai beans rasuna dan satu lagi pakai beans toraja. Keduanya enak,saya sendiri ngga icip.

    Saya pesan Iced Mocha Latte idr 50k,kalo ini favorit saya disini. Kopinya dapet,coklatnya juga. Mochanya kental tapi komposisinya pas menurut saya.
    Satu lagi yang ngga boleh absen kalo kesini,Cold Brew idr 45k.

    Untuk menu makanan:

    Saya pesan Pasta Carbonara idr 70k
    Rasanya lumayan enak karena saya request pakai irisan cabe rawit,jadi meskipun creamy banget tetap pedaaas,hmm yummy.

    Satu lagi pesan Eggs Benedict idr 75k
    Sebetulnya menu ini lebih cocok buat breakfast,tapi anak saya suka banget sama egg benedict,jadilah pesan dan katanya enak. Saladnya cukup banyak,rotinya padat.

    Coffee cake idr 40k
    Karena pernah beli banana cake dan enak,waktu kesini pesan lagi tapi ternyata lagi sold out. Jadilah pesan coffee cake dan omg cakenya keras banget kaya udah berhari-hari,dipotongnya aja susah. Creamnya terlalu manis buat saya. Agak bete karena harganya cukup pricey tapi ngga sesuai sama rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sensory Lab [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Manual Brew-nya Enak

    Seperti biasa kalo nemenin suami ngopi pasti nyari yang ada manual brew-nya. Mampir kesini karena salah satu alasan tadi,hal lainnya karena penasaran kalo sensory lab ini termasuk cafe baru.
    Tempatnya bersebrangan sama marks & spencer,berdesain simple dengan seating area terbagi dua,di dalam cafe dan di sebrang cafe yaitu area koridor mall. Keduanya sama nyamannya,saya sendiri pilih duduk di seating area tengah koridor mall.
    Pelayanan ramah dan cukup informatif,terutama soal menu kopinya.

    Tier 2 - Kotowa Duncan idr 60k
    Manual brew pertama yang saya order,lebih mahal memang daripada manual brew pada umumnya. Tapi harga ngga bohong,rekomendasi dari baristanya ini emang enak kopinya,terlihat bold tapi rasanya light,fruity dan aftertaste-nya enak. Memakai beans panama-nya kotowa duncan.

    Tier 2 - Colombia idr 60k
    Gelas kedua untuk manual brew-nya,pakai beans colombia keluaran sensory lab. Jujur saya lebih suka yang kotowa duncan.

    Cold Latte idr 45k
    Disajikan dalam botol vintage berwarna coklat,rasa cold latte-nya cenderung milky. Jadi buat pecinta kopi manis bisa order menu ini.

    Panna Cotta idr 55k
    Enak banget,satu porsi terdiri dari panna cotta yang milky dan creamy,granola,mixed berries dan orange. Perpaduannya pas,selain manis juga ada asam segar dari berries dan orange.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Hidangan Khas Jakarta Pak H. Guntur Kumis [ Bekasi Selatan, Indonesia ]

    Sate Kambingnya Enak

    Cukup sering lewatin resto ini tapi karena selalu rame parkirnya pas weekend jadi sering batal mampir. Kali ini datang saat weekday,cukup rame karena pas jam makan siang juga.

    Seperti pada umumnya sop kambing jakarta,jadi kita pilih bagian daging yang kita mau. Disini tersedia daging sapi dan daging kambing. Saya sendiri pilih daging kambing,bagian kepala dan kaki. Ngga lupa pesan sate kambing satu porsi. Ngga sampai 10 menit,semua makanan siap di meja.

    Sop Kambing untuk dua porsi dihargai idr 110k,dengan isian cukup banyak tapi saya rasa lebih mahal dari tempat langganan saya makan hidangan yang sama. Bedanya disini mangkoknya super besar,kaya mangkok sayur buat sekeluarga,kuahnya banyak,kurang berimbang sama isian daging yang cuma saya pilih yaitu 6 potong. Kuahnya makin bawah makin asin,aroma kambingnya juga strong. Tapi daging kaki dan kepalanya empuk,enak. Satu lagi yang kurang memuaskan,sambelnya ngga pedas sama sekali.

    Untuk Sate Kambing idr 50k isi 10 tusuk,ini enak banget satenya. Empuk dan daging semua,sebelumnya di marinated dulu jadi terasa banget bumbu rempahnya.
    Minumannnya pilih Jeruk Hangat,suami pilih Es Jeruk,harganya lupa tapi jeruknya enak kaya es jeruk langganan saya di tanah abang 3,kental dan seger.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!