Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

1801 Review | 837 Makasih
Alfa 2019 Level 20
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    The Cutt Grill House [ Senopati, Barat ]

    Rasa Sesuai Harga

    Makan siang berdua anak saya, meski weekday tapi pengunjungnya ramai. Meski begitu, seluruh staff melayani dengan baik.
    Ambiencenya cukup cozy buat makan bareng keluarga, tempatnya spacious, didominasi warna hitam dan coklat. Area open kitchen terlihat jelas dari dining area.

    Tertarik sama rekomendasi staffnya, kami pesan Godzilla Beef Burger (165k). Sesuai namanya, ukurannya besar, cukup untuk 3-4 orang pun. Worth it dengan harga segitu karena beef pattynya aja tebal, dilengkapi lettuce, aragula, egg, dan onion ring. Bunnya tebal, agak kasar teksturnya, biasanya tekstur begini mengenyangkan. Pelengkapnya ada french fries bertabur herbs dan sauce merah pedas yang cocok untuk cocolan french fries.

    Hanging Beef Kebab (170k) sudah bikin penasaran dari awal, dua tusuk kebab menggantung di besi yang juga dijadikan sebagai alas piring. Daging sapi lembut yang tingkat kematangannya medium well, ditusuk bersama potongan paprika, bombay dan jalapeno. Pelengkapnya ada biryani rice pilaf dan jalapeno yang lebih mirip cream berwarna hijau. Biryani rice-nya enak sekali, gurih tapi sedikit manis, sementara jalapeno creamnya enak.

    Terakhir kami pesan Pistachio Milk Cake (45k), berupa cake berwarna hijau, penuh taburan pistachio diatasnya. Dalam cawan terpisah ada susu yang sepertinya sudah dicampur dengan bubuk pistachio, tinggal diguyur keatas cake tadi, yummy. Ini recommend sekali dessertnya, next time saya pengen pesan yang durian kalau sudah ngga pantang durian lagi ah, presentasinya cukup menggemaskan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Delifrance [ Cimanggis, Kafe ]

    Rotinya Cukup Enak

    Tempatnya cukup cozy buat nongkrong, meski namanya agak kebarat-baratan tapi playlist musiknya timur tengah, kebetulan aja mungkin hehe cuma sempat bikin saya senyum-senyum sendiri. Staffnya ramah-ramah padahal saya cuma takeaway beberapa roti saja buat keluarga di rumah.

    Beli beberapa rotinya dan enak, meskipun harga sedikit diatas harga roti pada umumnya, tapi ukurannya cukup besar. Kemarin beli Long Jhon Cheese (20k), Brioche Pain De Suisse (22k) dan Creamy Mushroom (22k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Soto Mie Mang Ohim [ Tanah Sareal, Indonesia ]

    Soto Mie Bogor

    Warung soto mie terkenal di bogor, sederhana warungnya, tapi soto mienya enak pisan.

    Satu porsi 20k udah termasuk ekstra risol. Kuahnya sedap, kaldu dagingnya benar-benar light tapi mantap, ngga enek sama sekali meski saya bawa pulang buat makan di rumah. Dagingnya empuk, pakai daging kepala sapi kayanya. Risolnya renyah, enak, sambalnya juga pedas sekali, cocok sama kuahnya.

    Sekedar info, ngga jauh dari situ ada yang jual es loder khas bogor. Enak buat sehabis makan soto mie pedas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Pesto Autentico [ Senayan, Italia ]

    Jajan Pasta di Sency

    Mengisi salah satu sudut crystal lagoon senayan city, signage resto Pesto terlihat jelas dari kejauhan pun. Bentuk restonya seperti lingkaran tidak besar, nyatanya bagian dalam menampung banyak tamu. Selain sofa santai dan bar, juga ada ruang vip dan private room. Pelayanan oke, semua staffnya ramah.

    Disuguhi compliment berupa assorted bakery hangat lengkap pakai butter dan olive oil, yummy. Crema Di Funghi (55k) pesanan pertama yang keluar, hangat dan wangi, cukup creamy tapi sayang sekali mushroomnya kurang strong buat saya. Tapi bagi yang suka mushroom soup yang cukup creamy, pasti cocok. Pelengkapnya ada dua potong baguette empuk di sisi mangkuk.

    Berikutnya ada Angel Hair Scallop (135k) awalnya sempat ragu waktu pilih medium size, ternyata dihabiskan berdua bareng teman pun masih kekenyangan. Pastanya creamy, tapi dasar saya orang indonesia doyan pedas, jadi minta pakai irisan cabe rawit. Alhasil jadi ketagihan karena pedas creamy berpadu sama scallop chewy dan tasty.

    Minumnya selain mineral water, pilih Orange Squeezed (55k), terbuat dari perasan jeruk murni, manis dan asam jeruknya bikin segar.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Haro Coffee [ Senopati, Minuman ]

    Arengato

    Salah satu yang menyemarakan coffee to go dengan desain booth yang gemesin, Haro Coffee, logo dan dindingnya eye catching sekali. Menawarkan aneka minuman kopi dan non kopi.

    Saya pilih Arengato (18k) perpaduan brown sugar, coffee and milk. Rasanya cukup strong, cocok bagi yang suka kopi susu dengan rasa kopi mendominasi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Hasea Eatery [ Wijaya, Kafe ]

    Menu Makanannya Enak Semua

    Satu area dengan salon kecantikan, Hasea Eatery berinterior menarik. Baik indoor maupun smoking area didominasi unsur kayu dan warna hijau tua. Seating area dibuat senyaman mungkin, toilet bersih serta ruang shalat yang menumpang di area salon juga tersedia.

    Pesan Three Cheese Pizza (87k) yang sedari awal pesan sudah yakin kalau menu ini enak. Betul saja, pizza tipis berukuran medium dengan tiga macam keju melimpah diatasnya. Tenang saja, ngga terasa asin yang menyengat, tapi justru savory. Baik di kondisi hangat atau dingin tetap yummy.

    Pesanan lainnya, dua menu nasi yang sepertinya juga jadi favorit banyak pelanggan disini. Nasi Goreng Cakalang (58k) dsn Loco Moco Fried Rice (60k).
    Nasi goreng cakalang bercita rasa lokal, pedas sesuai request, potongan ikan cakalangnya melimpah, ikannya lembut, wangi, bumbunya pas, dilengkapi acar dan emping.

    Lain lagi dengan loco moco fried rice, nasi goreng dengan sedikit sentuhan western. Nasi gorengnya berkubang cream dengan potongan jamur, enak sekali, apalagi beef patty yang terasa tasty jadi pelengkapnya, juga sunny side up cantik.

    Minumnya selain pesan Iced Lychee Tea (37k), juga pesan Orange Sunrise Special (30k) berupa teh dengan es batu yang berhias edible flower didalamnya. Rasa orangenya samar-samar, saya agak enggan menambahkan gula cair karena penasaran sama rasa es batunya ketika cair, ternyata agak sepet hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Dairy Queen [ Cimanggis, Es Krim ]

    Agak Encer Daripada Cabang Lain

    Cabang Dairy Queen pertama di cibubur, letaknya dekat transmart. Booth ditengah mall ini juga dilengkapi tempat duduk meskipun hanya cukup untuk 2-3 orang saja.

    Beli ice cream edisi baru, Black Pink tapi ngga secantik tampilan di bannernya. Agak encer juga, beda sama yang biasa beli di cabang yang lain. Kalau rasanya enak tapi ngga milky banget.

    Satu lagi beli Nutella Banana Blizzard kalau ngga salah, enak, ngeblend antara banana sama ice creamnya, manisnya sedang tapi teksturnya sama dengan black pink, agak encer.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Dapur Cokelat [ Beji, Toko Kue ]

    Pudding Cheese Cake

    Dapat kejutan dari anak semata wayang, Pudding Cheese Cake yang dia beli sepulang seminar di kampus lain. Mangharukan, karena ingat sama anniversary orang tuanya.

    Pudding Cheese Cake berbentuk square dengan tiga layer yang sekilas mirip opera cake. Bagian bawahnya nyoklat banget, bagian tengah cheese cake dan atasnya puding lembut yang lebih mirip gelatine. Enaakk, bukan hanya karena bahagia saat mengunyahnya, tapi juga karena cheese cake lembutnya ngga terlalu manis, balance antara coklat dan kejunya, sesuai selera saya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Palmier [ Senayan, Jepang ]

    Hamburg Steak

    Sebetulnya saya suka nongkrong di palmier, makanannya enak-enak dan staffnya pada ramah. Tapi entah kenapa palmier yang menjual menu western ini kurang terasa fancy, entah karena interiornya yang terlalu simple dan agak kaku, atau karena letaknya di food area basement.

    Pesan Hamburg Steak (108k) sengaja ala carte dengan sayuran melimpah, terutama togenya. Beef hamburgnya tebal, juicy dan saucenya blackpepper. Karena saya suka sekali pedas, agak sempat kecewa karena disini ngga punya chilli flakes.

    Banoffee Pie (42k) dipilih sebagai kudapan buat sharing karena porsinya cukup besar. Pire crustnya cukup lembut, tengahnya penuh cream dan pisang, lalu ditutup taburan coklat bubuk yang menggiurkan.

    Minumnya pilih Peach Tea (35k) yang segar dengan buah peach yang kondisinya masih cukup keras, seperti peach segar bukan peach kalengan. Gula cairnya request dipisah.

    Sementara Vanilla Latte (45k) disini ternyata bukan seperti vanilla latte umumnya, esnya di blended, rasanya cukup enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Maraca Kitchen [ Bogor Utara, Kafe ]

    Sisternya Maraca Coffee

    Sisternya maraca coffee, tampil lebih homey dan cozy kalau buat nongkrong. Arsitektur bangunan bergaya rumah adat, penuh material kayu dan halaman berlantai bebatuan. Ada bangku-bangku juga alat tungku mempermanis area halaman depan.

    Menu yang ditawarkan sudah pasti lebih variatif, selain menu kopi yang dijagokan, menu minuman non kopi dan makanan berat juga tersedia disini.
    Kalau suka olahan nasi, bisa mencicipi nasi ayam madu, honey chicken ala korea tapi disudah disesuaikan sama lidah lokal.
    Juga ada burger yang tampil simple tapi beef pattynya terasa homemade.
    Kalau mau yang ringan ada peach cobbler yang bisa juga dijadikan dessert, biscuit crumbs dan buah peach segar juga vanilla ice cream manis diatasnya.

    Untuk minuman, andalan saya tetap kopi susu dan taro latte yang tampak unyu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.