Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

2851 Review | 1484 Makasih
Alfa 2022 Level 24
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    The Gade Coffee & Gold [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Van Leening Latte, Favorit Banget

    The Gade, coffee shop besutan pegadaian ini letaknya satu area sama pegadaian bogor tengah. Kalo lihat dari luar kaya kecil, padahal dalamnya cukup luas. Interior tentu saja dipenuhi papan promo pegadaian, tersedia juga ruang karaoke, musholla dan toilet bersih.

    Pesan Van Leening Latte, ini favorit saya, kopi susu kekinian yang cukup creamy tapi kopinya terasa wangi dan kental.

    Vanilla Latte-nya juga enak, cuma sedikit berbeda dengan van leening karena pakai syrup vanilla aja.

    Hot Latte tampil rapih, bold dan terasa nutty, suka sekali, kayanya cocok buat celupan pastry tapi lain kalo mungkin karena sore itu saya dan teman pilih Tahu Walik sebagai kudapan asin, enak, porsi cukup banyak dan harganya juga murah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Harlan + Holden Because Coffee [ Thamrin, Kafe ]

    Brown Sugar Latte & Pineapple Carrot Cake

    Baru dua kali mampir ke outlet harlan+holden yang di Plaza Indonesia ini, selalu ramai pengunjung. Interiornya terkesan simpel dan modern, pun sama halnya dengan cara pembelian kopi disini, semuanya melalui aplikasi.

    Karena pernah beli di outlet lain jadi saya ngga perlu download aplikasinya lagi, tinggal pesan, pesanan dibuat dan staffnya bakal panggil sesuai nomor pesanan.

    Selalu suka sama Brown Sugar Latte-nya yang cocok sama selera saya, medium roast, less sugar dan less ice, komposisi yang pas buat segelas latte kekinian yang nikmat.

    Madagascar cocok bagi penyuka vanilla latte dengan aroma vanilla yang cukup kuat buat saya.

    Tertarik sama snacks yang dipajang di atas meja display, saya pilih Pineapple Carrot Cake yang ternyata enak banget. Cake lembut dengan cream segar cocok banget buat pairing sama kopi pesanan saya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    The RR Chocolate [ Thamrin, Kafe ]

    Chocolate Store Yang Sedang Naik Daun

    Terkesan mewah karena interior di dominasi warna coklat dengan sentuhan gold, pencahayaan juga berpengaruh, outletnya jadi terkesan luas. Duduk dekat jendela pemandangannya tengah kota, bagus saat menjelang sore hari. Display produk disini juga cukup menarik.

    Staff terkesan terburu buru saat menerima order, tanpa dicatat dan saat ditanya produk ngga terlalu paham tapi mau terkesan professional layaknya staff resto hotel mewah.

    Saya pesan Dark Cacao Hot, ternyata yang datang teh yang terbuat dari kulit kakao, itu pun setelah menunggu cukup lama. Mau protes udah kadung di minum tanpa di lihat dulu isinya.
    Akhirnya pesan Dark Cacao Ice, cukup enak meski sudah request es nya sedikit tapi tetap full. Buat saya penyuka dark chocolate, minuman dark cacao ini cenderung medium tingkat kepahitannya.

    Untuk makanan pesan Oriental Black Pepper Beef, sayurannya segar, dimasaknya sebentar jadi masih renyah, nasinya boleh di ganti pakai kentang goreng. Dagingnya enak, black pepper sauce-nya cukup pekat dan tajam, cocok buat yang suka makanan pedas berempah.

    Terima kasih buat staff yang mengganti brokoli dalam piring saya dengan yang baru karena ada ulatnya, meksipun pas balik sedikit ngotot itu bukan ulat tapi bagian tumbuhan, terserah anda 😁

    Pulangnya saya sempat beli beberapa praline, ngga sempat foto tapi yang peppermint dan lemon enak banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Pho Ba Ba [ Beji, Vietnam ]

    Pho Enak Harga Terjangkau

    Masih satu grup dengan saigon delight, pho ba ba cabang margocity ini cukup besar outletnya. Pesan makanan langsung di antrian, tinggal pilih menu yang ada di display, khusus main course dibuat saat kita sudah order saja. Aneka bumbu pelengkap ada di meja pojok setelah keluar dari jalur antrian, tingga ambil sesuai selera.

    Pho Ba Ba Dac Biet
    Penyuka pho dengan isian full daging wajib coba ini, selain kuahnya segar, potongan dagingnya banyak dan lengkap, ada beef slice, tendon juga bakso.

    Pho Sa Te
    Penyuka kuah pedas bisa order menu ini, isian kurang lebih sama dengan pho ba ba dac biet.

    Goi Cuon w/ Vegan Tofu & Mushroom Fresh Roll
    Menu satu ini cukup segar, sayuran di dominasi jamur dengan protein tahu putih ini memang paling enak di cocol ke dalam kondimennya yang manis asin.

    Bo La Lot / Ground Beef wrap with vine leaves
    Cukup unik tapi kerap saya temui di resto vietnam, teksturnya lembut, daun anggur di kukus dengan isian beef lezat.

    Nem Nuong Vietnam Chicken Sausages
    Kalo menu ini cukup enak buat makan selingan, bumbunya manis.

    Che Khoai Mon
    Untuk dessert pesan menu ini, bubur talas lembut, enaknya disantap saat dalam kondisi dingin.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Manukari [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Dekornya Serba Putih ❤️

    Tampak luarnya biasa aja, bangunan putih berhias tanaman ilalang merah yang berhadapan langsung sama parkiran. Setelah jalan melewati lorong, barulah terlihat area tempat duduk outdoor yang cukup luas dan menarik. Sementara ruang indoornya berpintu kaca dengan bar luas dan meja kursi dengan warna senada, putih dan krem.

    Staffnya ramah melayani, bahkan saat ada pengunjung membawa minuman dari luar pun dengan santun menjelaskan aturan di manukari 👍🏻

    Pesan signature drink manukari sunrise, perpaduan pineapple, sparkling water dan coffee, hasilnya minuman asam manis segar dalam gelas berhias seiris lemon.

    Lychee Yakult dipilih teman saya, rasanya juga manis asem segar tapi tentu saja beda versi dengan signature drink, karena ini perpaduan yakult, lychee dan susu.

    Choco Malt pilihan saya juga ngga kalah enak, minuman kental dengan setangkai rosemary sebagai pemanis tampilan. Baru sadar kalo manukari pakai brand coklat kesukaan saya, korte, pantas aja rasanya enak.

    Mixed Fries dipilih buat cemilan, wajib coba kalo kesini, kentangnya enak, ubinya juga, pelengkapnya ada dua protein lezat mengiringi dua karbo tadi, ada beef bacon dan sunny side up.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Starbucks Coffee [ Bogor Timur, Kafe ]

    Starbucks di Mall

    Outlet Starbucks ini letaknya di area lobby mall, sudah pasti jadi langganan banyak orang karena sudah cukup lama eksis. Smoking area berupa jejeran kursi di selasar mall bagian luar memakai payung tenda hijau berlogo khas starbucks.

    Pelayanan lumayan oke, baristanya ramah. Semua pesanan dibuat sesuai permintaan. Apalagi kalo bukan Asian Dolce Latte dengan susu di breve, dua pump dolce syrup, less ice dan ngga diaduk karena saya suka lihat layer buat di foto.

    Pesanan ibu saya, Vanilla Latte, dengan satu shot espresso, less ice dan pakai whipped cream.

    Makanannya pesan kouign amann dan waffle, saya lupa nama menunya. Yang jelas keduanya punya rasa cukup enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Macaroni Panggang (mp) [ Bogor Timur, Italia ]

    Outlet Terbarunya Mirip Kastil

    Termasuk salah satu kuliner legendaris di bogor, Macaroni Panggang atau lebih dikenal dengan singkatan MP biasanya jadi incaran wisatawan yang berkunjung ke bogor, kalo ngga makan di tempat atau beli oleh oleh macaroni panggangnya.

    Ini outlet keduanya di bogor, tempatnya luas banget dan tempat duduk juga banyak, ada yang indoor pakai ac, ada juga semi outdoor.
    Bangunannya tinggi, kalau ngga salah hitung tiga tingkat, full batu bata exposed. Bagian luarnya mirip kastil, menarik.

    Menunya cukup variatif, sejujurnya saya kalo ke MP jarang sekali beli macaroninya. Lebih sering beli menu lain, salah satunya sashlick, tapi kali ini rasanya agak berbeda. Long macaroni-nya enak seperti biasa, tapi sauce-nya cenderung lite dan asam.

    Tuna Saladnya enak, porsinya bisa untuk sharing, platingnya menarik, dressingnya segar ada rasa asam dan manis, seperti honey lemon kalo ngga salah tebak.

    Roladde Soup sebetulnya enak, cuma kurang garam sedikit aja, kuahnya kurang gurih sedikit tapi roladenya enak.

    Canelloni Beef juga cenderung manis, agak aneh ini. Seharusnya sedikit asam dari pasta tomat dan gurih dari daging. Penyajian juga di cup plastik, mungkin ini tujuannya bisa buat di takeaway, tapi alangkah baiknya kalo buat makan di tempat disajikan di atas piring dulu supaya terlihat lebih menarik.

    Risoles sosis agak keras teksturnya, tapi rasanya cukup enak, ukurannya juga lumayan besar.

    Yogurt Serut wajib di order kalo kesini, seger banget. Porsinya juga bisa untuk sharing.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Gyu Kaku [ Bogor Tengah, Jepang ]

    Lunch Set Menu

    Gyukaku cabang botani ini tempatnya ngga besar, jarak tempat duduk cukup berdekatan. Tetap nyaman karena interior rapih dan kebersihan di dalam restoran pun cukup terjaga.

    Saya pilih menu lunch package Beef Steak Set -129rb terdiri dari Garlic miso beef steak, thick beef tongue, nasi, kimchi, salad, miso soup dan ocha. Soal daging udah ngga perlu diragukan lagi, tender dan juicy.
    Set menu ini pas di perut, meskipun terlihat serba sedikit tapi komplit. Sayang sekali sayuran saladnya terlalu sedikit, dressingnya malah sampai menggenang di mangkok karena kebanyakan.
    Tetap ya saya order protein tambahan, chicken karaage, renyah tapi sayang terlalu manis bumbunya, biasanya gurih asin.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Le Gran Cafe - Hotel Gran Mahakam [ Blok M, Indonesia ]

    Fish n Chips-nya Enak

    Cafe yang letaknya persis di atas lobby hotel, tempatnya luas karena kalo pagi biasanya dipakai untuk sarapan tamu hotel.
    Untuk interior masih terlihat mewah meskipun bukan hotel baru, tapi tetap ternama karena harus diakui punya banyak pelanggan setia.

    Pesan :
    Fish and chips served with french fries -115rb
    Potongan ikannya cukup besar, kentang gorengnya enak, gurih dan renyah, dilengkapi semangkuk kecil salad segar dan saus tartar dalam cawan terpisah.

    Pancong Kopyor -58k
    Dua pieces pancong kopyor dengan kinca durian, kincanya enak banget, rasa durian asli tapi jujur ini pancongnya kurang banyak, meskipun dessert kalo dua biji masih kurang buat nyocol kincanya.

    Es Kopyor -85k
    Ekspektasi saya minumannya bakal tampil beda, sesuai sama harganya, pas datang kurang lebih mirip es kelapa pakai sirup coco pandan, tanpa garnish. Untuk rasa cukup oke, tapi kalo dihias sedikit gelasnya bakal lebih menarik deh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Osteria Gia [ Thamrin, Italia ]

    Pasta & Salad

    Datang pas minggu siang, tanpa reservasi sudah pasti penuh. Kebagian duduk di sofa panjang, jaraknya berdekatan banget sama pengunjung lain. Jelas kurang nyaman tapi tertutup sama sajian osteria gia yang lezat.

    Pesan Salad dan Pasta, sampai lupa namanya, kalo ngga salah pappardelle dan caesar salad. Pelayanan disini juga bagus meskipun pengunjung lagi ramai sekali.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.