Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

2464 Review | 1285 Makasih
Alfa 2021 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Fore Coffee [ Sentul, Minuman ]

    Minum Coffee Salfok Sama Cup-nya

    Satu-satunya cabang Fore terbesar di bogor nih, bukan sekedar booth tapi lengkap dengan area tempat duduk yang nyaman, pencahayaan seperti cabang Fore pada umumnya, terang dan terkesan bersih. Nyaman saat berkunjung kesini, lokasi juga dekat sama pintu lobby utama Aeon.

    Pesan Cafe Latte, yang hot dan ice, malah salah fokus sama cup hot yang cantik dengan embossed bunga kopi.
    Latte-nya enak, kental dan kopinya wangi, request gulanya di pisah, eh cup gulanya juga lucu, kecil mungil. Berakhir dengan menikmati cafe lattenya tanpa gula karena komposisi susu dan kopinya udah pas.

    Untuk yang ice juga sama enaknya, lebih baik request less ice supaya ngga watery.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sushi Tei [ Sentul, Jepang ]

    Makan Sushi di Private Room

    Cabang terbarunya sushi tei di bogor, ada di area lobby Aeon mall sentul city. Tempatnya ngga terlalu besar, jarak antar meja juga berdekatan, kalau mau nyaman pilih duduk di private roomnya.
    Disini ngga ada sushi bar, tapi tersedia rak mini display dekat meja kasir yang memajang beberapa menu sushi.

    Pelayanan disini termasuk cepat dan staff ramah, lebih bagus dari yang cabang botani menurut saya.

    Kali ini pesan beberapa menu yang belum pernah saya pesan sebelumnya kalau ke sushi tei.

    Sausage Gyubara (36k)
    Tiga pieces sosis di balut daging slice manis dan setitik mayonaise, enak karena dagingnya lembut dan sauce-nya manis, sosisnya kenyal, sepertinya sosis kemasan.

    Gyuniku Nasu Maki (43k)
    Beef roll dengan isian sayuran, kalau menurut saya cenderung hambar. Rasa beef ngga ngeblend sama sayuran isiannya, sauce-nya juga kurang sedap.

    Spicy Gyuniku Enoki (65k)
    Bagi yang suka pedas pasti cocok sama menu ini, sebetulnya udah umum tapi tetap aja saya suka. Jamur enoki berbalut daging slice dan disiram mayonaise pedas.

    Salmon Sashimi Salad (72k)
    Kalau ini menu lama kesukaan saya, salad segar dengan potongan daging salmon mentah, saucenya pilih yang sesame dressing, cocok juga untuk sharing karena porsinya besar.

    Beberapa menu kecil juga selalu dipilih kalau ke sushi tei, seperti Kani Mentai Sushi (48k), Kani Mayo Gunkan (21k),
    Salmon Belly (26k), Salmon Mentai (31k) dan Salmon Canape (47k), yummy semua.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Raito Ya [ Bogor Tengah, Jepang ]

    Ramen Nikmat Under 50k

    Resto ini seingat saya udah dua kali pindah lokasi, yang terakhir ini di lokasi yang terbilang strategis.
    Konsepnya ala jepang, area resto cukup luas, semuanya semi outdoor dengan pernak pernik khas jepang menghiasi area tempat duduk.

    Pesan makanan di area depan, setelah bayar pengunjung dikasih table locator yang akan berbunyi kalau pesanan sudah siap di ambil. Tapi kalau lagi sepi pengunjung, ditunggu sebentar aja di area pick up, pesanan pun ngga lama jadi. Sambal, saus dan cabe bubuk juga alat makan tersedia di area pick up.

    Saya pesan Beef Ramen dengan kuah shoyu asin, enak, kuahnya clear dan tasty, topping gurih dan sedap, beefnya lembut, ini tekstur ramennya jempolan lho, licin tapi ngeblend sama kuah dan toppingnya. Pakai bubuk cabenya enak banget, pedas, tapi kalau ngga suka bubuk cabe ada sambal rawit yang juga pedas banget.

    Beli side dish lainnya juga, tempura seaweed, renyah banget dan enak disantap bareng kuah ramen.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Ruang Rakyat Coffee & Garden [ Tanah Sareal, Kafe ]

    Ngopi di Teras Rumah Teduh

    Tengah bulan ini Ruang Rakyat Coffee & Garden baru mau grand opening, saya dan teman menyempatkan singgah saat baru beberapa hari soft opening.

    Tempatnya bikin betah buat ngopi santai, selain lalu lintas sepi dalam komplek perumahan, taman yang luas dengan pepohonan yang rindang juga bikin ogah beranjak. Taman belakang luas dan teduh, masih banyak burung berterbangan, bahkan kadal dan tupai sempat saya saksikan melintas di antara pepohonan.

    Fasilitas musholla dan toilet ada di ujung bangunan yang selasarnya dimanfaatkan buat ruang duduk, ada juga ruang diskusi bagi pengunjung grup.

    Pesanan saya es kopi susu, lemon tea, pisang goreng dan nasi goreng kunyit. Menu terakhir saya incar karena ini sebetulnya menu favorit khas tanah pasundan yang jarang bisa ditemui di bogor, rasanya enak, wangi kunyit tapi ngga getir di lidah.
    Kalau es kopi susunya tipe yang pekat, cocok buat yang suka es kopi susu dengan cita rasa kopinya yang kuat.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Mama Roz [ Cimanggis, Minuman ]

    Size Besar dan Sari Buahnya Segar

    Brand cold press juice yang sayang buat dilewatkan kalo lagi ngemall, segar dan size-nya cukup besar jadi puas banget.

    Kemarin beli dua varian yang belum pernah saya cobain,
    Passion Paradise 490ml (50k)
    Asam segar, cocok buat di minum siang hari, perpaduan buah jeruk, markisa dan nanas. Yang dominan di lidah menurut saya markisanya, seger banget.

    Green Supreme (50k)
    Kalau ini sari buah campuran sirsak, nanas dan sayuran, warna hijau jelas berasal dari sayuran, tapi karena ditambahi sirsak jadi ngga langu, ini cara lain menikmati sayuran hijau bagi yang ngga suka makan sayuran.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Pondok Bangladesh [ Tanah Sareal, Indonesia ]

    Rasanya Kurang Nendang Semua

    Kedai makanan khas aceh ini cabangnya dimana mana, entah satu grup atau satu owner, yang jelas rasanya beda beda. Seperti yang saya beli via online ini, cabangnya dekat sama rumah.

    Beli Martabak Telor Aceh (27k), gurih dan isiannya pas, porsi juga cukup banyak, tapi yang cukup ganggu adalah acarnya udah di tuang ke atas martabaknya jadi ada rasa asem sedikit, jadi merusak rasa martabaknya.

    Mie Daging Telor (35k) ada pilihannya kering, basah atau kuah, saya pilih yang basah tapi pas datang kering. Kirain yang nyemek gitu, toppingnya sedikit dan agak hambar.

    Nasi Goreng Daging Telor (35k) ini pesanan yang paling lumayan enak, ada rasa meskipun rempahnya kurang strong.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mangkok Ku [ Cibubur ]

    Ox Tongue-nya Favorit Banget

    Kirain Mangkokku cabang cibubur hanya berupa outlet kecil, ternyata tempatnya bagus, menempati ruko besar dengan interior simple tapi cakep, apalagi lantai duanya, nampak trendy tapi sayang agak panas dan gerah.
    Saya pilih duduk di lantai satu ruangan indoor, hanya terisi dua meja, kitchen dan beberapa kursi tunggu bagi yang ingin takeaway.

    Pesan di kasir dan makanan kurang dari 10 menit sudah siap tersaji. Suka banget sama mangkokku karena harganya terjangkau tapi rasanya enak.

    Lidah Api (32k)
    Paket combo yang cukup memuaskan, ox tongue dabu dan fried chicken sambal ijo jadi topping semangkuk nasi hangat. Ox tongue jelas chewy tapi mudah di kunyah, bumbu meresap, sambal pedas mantap. Kalo fried chickennya renyah dengan sambel ijo yang ngga terlalu pedas.

    Ox Tongue Dabu (49k)
    Menu favorit saya di mangkokku, sambal dabunya di pisah, puas banget potongan lidahnya banyak.

    Beef w/ sambal korek & Bone marrow (54k)
    Menu ini cocok buat pecinta olahan beef manis, tapi terasa mantap ketika di gabung sama sambel korek, yummy banget. Kalau potongan bone marrrow-nya untuk menu seharga lima puluh ribuan ya udah lah sekedar kekinian dan jadi pemanis aja, karena sumsumnya juga kan sedikit dari potongan tulang sebesar itu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Starbucks Coffee [ Bogor Barat, Kafe ]

    Sbux di Bogor Barat

    Karena jarang main ke area bogor barat, saya baru tau ada Starbucks di sekitar dramaga. Bangunannya memanjang dengan parkiran luas, yang bikin surprise ada backyard dengan pepohonan tinggi, jauh dari kesan panas dan gersang. Asyik deh duduk duduk disini, masih banyak burung berterbangan dan anginnya cukup sejuk meski udara lagi panas.

    Pesan Earl Grey Latte, ini salah satu menu favorit saya kalau lagi pengen minuman yang light. Kalau lagi kangen berat sama earl grey biasanya pakai dua tea bag, tapi kali ini cukup satu aja tapi tea bag-nya tetap dalam gelas biar wangi. Minuman tanpa gula ini cocok buat yang lagi diet juga, bisa pesan pakai susu low fat atau soy milk.

    Vanilla frappuccino with ice cream pesanan anak teman saya juga enak, bagi yang ngga bisa minum kopi ini bakal cocok banget. Jadi ini cuma susu dan vanilla syrup yang di blend, lalu dikasih ice cream dan caramel sauce. Ice cream vanilla-nya sebagai tambahan aja, sekedar informasi, semua menu minuman Starbucks bisa ditambahi ice cream kok kalau mau.

    Buat kudapan beli Red Velvet Cookies, ini enak, chewy dan manis, agak lengket di gigi hahaha tapi oke banget buat pairing sama minuman apa aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sate Khas Senayan [ Sentul, Indonesia ]

    Cabang Pertama di Bogor

    Restoran favorit keluarga, akhirnya buka juga cabang pertamanya di bogor. Seperti dugaan saya, tempatnya lebih luas, lighting cerah, design juga lebih modern, juga sedikit manis dari tanaman hias yang berjejer di bagian depan resto.

    Menu yang ditawarkan disini lebih variatif ketimbang beberapa cabangnya, appetizer sampai dessert banyak pilihannya.

    Pilihan saya tetap seputar sate, Sate Ayam Campur, Sate Ayam Buntel, Sate Kulit dan Tongseng Kambing.
    Untuk rasa sate udah ngga perlu diragukan lagi, meskipun bumbunya gitu gitu aja kata orang lain, tapi buat saya tetap lezat, kental dan smooth sambel kacangnya.

    Tongseng Kambing pilihan makanan berkuah buat menemani sate, potongan dagingnya banyak, terutama daging rusuk, lembut dan ngga bau amis. Kuahnya kental bersantan, cuma sayang makin kesini sambelnya makin ngga pedas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Warung Kopi Rakjat [ Bogor Tengah, Minuman ]

    Bakal Mampir Lagi Kalo Begini

    Sudah lama mendengar gaung coffee shop ini, kalau tidak salah hitung ini cabang ke enam, cmiiw, letaknya di area padat perumahan dan indekost, posisi sejajar dengan pintu belakang kampus pakuan.

    Tidak besar tapi cukup nyaman, bar kecil yang terlihat lewat jendela kaca besar di bagian muka coffee shop jadi perhatian pengunjung. Tempat duduk indoor semua, jangan khawatir smoking area tersedia, malah lebih luas ketimbang indoor yang tanpa asap rokok.

    Sewaktu saya datang cuaca lagi panas banget, di sambut AC dingin dan baristanya yang ramah, kan happy kalo begini.

    Es Kopi Susu Sejiwa (25k)
    Es kopi susu andalan warung kopi rakjat, cukup creamy tapi rasa kopinya masih terasa, tipe kopi susu kesukaan saya.

    Fancy Yakult (23k)
    Pesanan teman, minuman non coffee yang segar, gelas tidak besar tapi yang penting rasanya bikin puas. Di dalam minuman ini ada orange zest-nya, jadi pas diseruput ada hint jeruk yang bikin minumannya tambah segar.

    Nachos
    Ini porsinya asik buat sharing, rasa nachosnya standar nachos kemasan tapi karena ditambahi mozarella yang di torched, diberi garnish dan di cocol ke sauce yang mirip spicy mayo, jadi terasa istimewa, oke banget buat cemilan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!