Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

1641 Review | 728 Makasih
Alfa 2019 Level 20
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Roellie's [ Cimanggis, Barat, Italia, Indonesia ]

    Rasa Sesuai Harga

    Dulu sebelum banyak resto di cibubur, Roellie's ini cukup terkenal dan ramai pengunjung. Saya sendiri udah lama banget ngga mampir kesini, ternyata suasananya ngga banyak berubah, hanya saja sekarang ada kedai kopi jobean aja didalamnya. Meja kursi cukup banyak, tapi harus agak jeli karena ada beberapa kursi yang banyak semut kecil-kecilnya.

    Kelihatannya staffnya juga masih banyak staff yang lama.

    Sebetulnya pengen shashliknya, tapi katanya sold out, jadilah pesan Sirloin Local (89.5k), kalau menurut saya rasanya sesuai sama harganya. Steaknya empuk, tapi ngga juicy, datang sesuai request, medium well. Kentang goreng renyah dsn buttery, sauteed vegienya juga terasa bumbunya, kaya rumahan zaman dulu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Jobean Koffie [ Cimanggis, Kafe ]

    V60

    Jobean coffee berupa booth yang lokasinya ada di dalam area cwie mie malang, barengan sama roellie's juga. Meski begitu saya perhatikan varian kopi indonesianya cukup beragam.

    Saya tertarik buat nyoba Iced Coffee Original (29k), karena minum di tempat jadi ngga minta pakai gelas plastik, layernya bagus dan ternyata kopi susunya enak.

    Satu lagi beli Hot Single Origin V60 (30k), pakai beans labah rimbo. Kalau ngga salah ini kopi arabika solok juga, ada sensasi rasa peach. Btw, meskipun saya takeaway buat suami dalam kemasan gelas plastik dan perjalanan sekitar satu jam, kopinya tetap enak. Buat yang suka manual brewing recommended nih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Ta-Kol Greenery Resto [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Cafe di Kampus

    Resto taman koleksi letaknya di area taman kampus IPB Baranangsiang, bersebelahan juga dengan mall botani. Selain bisa dicapai lewat area parkiran kampus, juga bisa lewat jalan setapak dari mall botani.
    Tempatnya bersih, selain dining area juga tersedia musholla kecil di dalamnya. Di area teras samping, selain seating area outdoor juga ada pojokan kedai rumah kopi ranin, brand kopi ternama di bogor.

    Menu makanan cukup komplit, selain menu karbo, juga ada aneka soto, gorengan dan kopi.

    Kwetiaw Siram Seafood (38k)
    Porsinya mengenyangkan, selain ada potongan udang dan cumi, juga ada irisan wortel. Kuahnya gurih, saya request pedas, kata staffnya bisa tapi pas datang ternyata dikasih cabe rawit iris, hahaha.

    Tongseng Kambing (46k)
    Warnanya kuning, lebih mirip gulai ketimbang tongseng. Untungnya rasanya cukup enak, harga segitu udah termasuk nasi putih dan emping, cucok.

    Pisang Bakar Karamel (18k)
    Isinya dua biji, tapi besar-besar. Saya request caramelnya terpisah karena khawatir kemanisan, ternyata bener aja, pisangnya aja udah matang pohon jadi manis ngga perlu karamel lagi.

    Kopi Susu Ranin (22k)
    Kopinya strong banget, udah kelihatan dari warna layernya yang tegas, tapi pas diaduk sama susu kental manisnya, jadi terasa balance.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.4  
    Kaffeehaus [ Bogor Utara, Kafe ]

    Bau Asap Rokok

    Speechless pas masuk kaffehaus, bukan karena tempatnya yang berdekor simple, tapi bau asap rokok di ruangan ac, jadi seluruh ruangan kaffehaus boleh merokok. Benar kata salah satu staffnya, pengunjung kafe ini kebanyakan (dan lebih cocok buat) anak muda yang doyan kopi (dan perokok baik pasif maupun aktif).

    Kaffehaus terdiri dari dua lantai, lantai satu coffee bar dan seating area, pakai ac dan lantai dua seating area pakai kipas angin, dikeduanya boleh merokok.

    Pelayanan disini cukup baik kok, pelayannya jelasin menu satu persatu.

    Es Kopi susu kaffehaus cenderung watery, pahit kopinya cukup pekat meski rasa manisnya juga kencang.

    Glaze Coffee, kurang lebih mirip affogato, isinya ice cream, coffee dan coklat, tapi semuanya dominan rasa manisnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Medja [ Bogor Timur, Indonesia ]

    Medja Restaurant : Baru, Kece, Asyik

    Jangan terkecoh sama gerbang masuknya yang kecil, Medja Restaurant lebih mirip bangunan rumah yang sangat luas dan disulap jadi restoran kece, terutama bagian bar dengan ceiling tinggi beratap kaca, keren. Smoking area ngga luput dari incaran pengunjung yang doyan foto, semi outdoor diisi full meja kursi nyaman, elemen air pada pool juga menambah kesan Medja tempat yang asik buat bersantai.
    Selain seating area juga ada musholla yang cukup luas, toilet bersih dan ruang VIP yang nyaman.

    Pelayanan juga cukup oke, gesit-gesit staffnya, semoga seterusnya begitu.

    Udang Segobang (49k)
    Lezaat, mirip nugget tapi kenyal, teksturnya ngga selembut bakso udang. Cocolannya enak, pedas manis.

    Kroket Bogor (34k)
    Terbuat dari talas bogor, bentuknya mirip corong, sayang sekali rasanya kurang istimewa, adonan terlalu lembut jadi cenderung enek.

    Lidah Cabai Hijau (89k)
    Lidah sapi diiris-iris, ngga terlalu tipis, lembut dan sedikit chewy, enaaakk. Berbalut sambal ijo, sayangnya sambal ijonya kurang pedas buat saya. Pelengkapnya ada kentang yang di seasoning asin gurih dan sauteed baby corn, carrot & baby buncis.

    Minang Sushi Roll (49k)
    Sushi dengan topping rendang dan irisan seaweed, secara tampilan oke, tapi sushinya terlalu asam, malah sampai mengira basi, ternyata dari aroma cukanya. Daging rendangnya pedas, enak andai ngga dalam kondisi dingin dan aromanya udah kurang fresh.

    Mocca Cake (39k)
    Cake yang cukup enak, cukup sering nemu cake ini di coffee shop, cakenya lembut, creamnya enak, manisnya sedang.

    Es Kopi Medja (28k)
    Salah satu es kopi susu terbaik di bogor, enak. Layernya cantik, kopinya kental dan krim diatasnya cukup tebal. Diaduk oke atau langsung diseruput juga ngga masalah, tergantung selera.

    Regal (39k)
    Regal blended dengan krim tebal dipermukaan minuman, enak, cukup manis.

    Summer Berries (33k)
    Ini minuman segar, perpaduan nanas, jeruk, mangga, ada potongan lemonnya juga. Saya lupa nanya, ini pure juice atau perpaduan juice dan syrup, seger siy.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Djournal Coffee [ SCBD, Kafe ]

    Suka Earl Grey Machiattonya

    Jujur aja, setiap lihat djournal coffee, apalagi outlet terbarunya seperti yang di pacific place ini, bawaannya pengen mampir. Kalau buat saya, secara interior menarik dan memang punya ciri khas sendiri. Meski pengunjungnya ramai tapi tetap nyaman buat nongkrong.

    Pesan Earl Grey Machiatto (40k), gelasnya tinggi dengan layer putih coklat muda cantik, cheese tebal yang awalnya mengapung di atas permukaan minuman, lama-lama turun dan tercampur sendiri. Lupa bilang less sugar, untungnya ngga diaduk sampai dasar gelas karena dari krimnya sendiri sudah manis. Sebagai pecinta earl grey, cukup puas dan happy ada menu minuman ini meski earl greynya kurang strong buat saya.

    Es Kopi Susu Batavia (35k) sudah jadi favorit cukup lama dari awal kehadirannya dalam daftar menu djournal. Minuman ini cenderung creamy dan manis, rasa kopinya samar-samar.

    Picollo (30k) pesanan teman saya cenderung watery, tapi masih oke untuk pairing sama Chicken Pie (48k) yang savory dan berkulit pastry cukup tebal.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Acclamare Coffee & Companion [ Sentul, Kafe ]

    Masih Perlu Improvement

    Jaraknya ngga jauh dari sirkuit sentul, bisa ditempuh kurang dari 10 menit saja. Tempatnya gabung sama car wash dan ayam pak gembus, acclamare letaknya paling ujung, bangunannya menyatu dengan resto d'joglo. Sebagian masih dalam tahap renovasi, kalau sudah finish pasti lebih nyaman.

    Es Kopi Susu President (23k)
    cukup creamy dan rasa kopinya tetap kuat, enak.

    Bubble Gum Latte (23k)
    warnanya agak kebiruan, rasanya yaa kurang lebih mirip bubble gum.

    Cafe Latte (20k)
    cukup pekat, kopinya lumayan strong.

    Saufries (25k)
    ini isinya sosis dan kentang goreng, untuk rasa yaa not bad lah.

    Risolayo (12k)
    overpriced untuk sebuah risoles america yang dominan mayonaisenya ketimbang isinya yang lain, terlalu asin dan enek juga buat saya.

    Macaroni (25k)
    sebetulnya enak, tapi kondisinya dingin kaya.baru dikeluarin dari kulkas dan kurang lama pas dihangatkan, jadi agak enek.

    Pisang Goreng (20k)
    ini saya pesan dari d'joglo, boleh pesan di d'joglo dan bebas makan dimana saja tapi pembayaran terpisah. Pisangnya gede-gede, sedikit manis dan asam, pelengkapnya gula aren.

    Nasi Daging Se'i Sapi sambal dabu-dabu (60k) nasi dengan daging se'i sapi yang kemerahan, dagingnya agak chewy tapi well marinated. Sambal dabu dabunya ngga pedas sama sekali, padahal kata pelayannya yang paling pedas sambal dabu-dabu ini, ahh jadi kurang puas.

    Next semoga ada improve baik dari segi tempat maupun service.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Ragil Coffee & Roastery [ Senopati, Kafe ]

    So Vintage

    Baru sekali ini berkunjung ke coffee shop yang unik, tampak exteriornya ala rumah jawa, pintu gebyok yang di cat warna warni dan list jendela vintage. Masuk ke dalam, dindingnya bata unfinished berhias tanaman, kursi-kursinya dari kayu, antik sekali.

    Coffee bar ada di area dalam, bersebelahan dengan meja prasmanan makanan dan mesin roasting, disini juga dilengkapi musholla kecil dsn toilet bersih, benar-benar seperti suasana rumah.
    Sepertinya saya dan suami bakal balik lagi karena suka suasananya.

    Selain menjual kopi juga menjual makanan berat, beberapa ada di buku menu dan ada juga yang tersaji prasmanan.

    Pesan V60 (27k)
    Pakai beans hamerang, kalau dari tampilan cukup pekat, termasuk kental dari manual brew yang biasa saya beli. Menurut suami rasanya enak.

    Kopi Susu Ragil (18.5k)
    Harga termasuk rata-rata standar es kopi susu, layernya jelas sekali, kelihatan juga kalau kopinya cukup pekat. Meski bukan tipe kopi susu favorit saya, karena seperti pakai flavour, tapi masih oke karena kopinya cukup nendang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Gudeg Sagan [ Senopati, Indonesia ]

    Enak Juga

    Makan gudeg enak di tempat nyaman gini niy yang saya cari. Tempatnya spacious, bersih dan adem, kita pilih menu di etalase kaca, habis itu bayar di kasir.

    Gudeg sagan memang cukup terkenal di daerah asalnya sleman, kalau menurut saya gudeg yogja cenderung lebih manis daripada gudeng solo. Kreceknya lebih kering dan pedasnya pas.

    Nasi Gudeg Krecek Paha Ayam (50k)
    Nasinya lembut, gudegnya agak basah, manis, kreceknya ngga terlalu pedas jadi masih harus pakai rawitnya biar enak. Ayam kampungnya empuk dengan kuah areh atau kumut yang ngga terlalu kental.

    Nasi Gudeg Telor Bebek (32k)
    Karena suami ngga suka gudeg tapi suka banget krecek, jadi pesan menu ini. Porsi ini hanya pakai telor bebek, plus siraman kuah krecek. Ditambah
    Tahu (10k) yang teksturnya cukup padat tapi bumbunya meresap. Pelengkapnya sengaja nambah Krecek (18k) porsian, cukup banyak dan kreceknya memang besar-besar dan tebal, bumbunya sedap, manis pedas. Bagi yang suka pedas seperti saya, masih harus ditambah penyetan cabe rawitnya, baru terasa pedas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Penang Bistro [ SCBD, Malaysia ]

    Ngga Ada Menu Personal

    Niat awal mampir ke penang bisto karena pengen makan berat, udah kebayang mie goreng malaysia atau nasi gorengnya gitu. Tapi cita-cita kandas karena disini ngga menjual menu personal, tapi hanya menjual menu sharing, porsi sudah pasti besar.
    Akhirnya hanya pesan menu appetizer, itu pun waktu menunggunya cukup lama, untuk rasa memang ngga mengecewakan.

    Tempatnya cukup spacious, tapi kurang nyaman karena di area terbuka tengah mall. Pelayanan cukup baik.

    Penang Hainanese Spring Roll (45k)
    Suka sekali sama kulitnya yang berlapis-lapis dan renyah, tapi ngga keras sama sekali. Ukurannya cukup besar dan diiris jadi beberapa potong. Isiannya padat dan enak, dipping saucenya juga enak, manis pedas cocok banget.

    Shrimp Dumpling Raja Laut (45k)
    Secara tampilan layaknya shrimp dumpling pada umumnya, hanya saja ini di goreng. Kulitnya tipis dan renyah dengan isian udang cincang yang gurih, enak. Sayang sekali cocolannya hanya mayonaise biasa, kurang cocok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.