Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

2224 Review | 1205 Makasih
Alfa 2021 Level 21
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Hawche Dimsum Bar [ Bogor Selatan, China ]

    Ngedimsum Halal di Bogor

    Konsep resto satu ini tematik dan terasa berbaur dengan lokasinya, berada di ujung area pecinan surya kencana bogor, tampilan exterior Hawche Dimsum Bar berwarna merah menyala, dengan hiasan lampion dan aksara cina menyambut pengunjung.

    Bangunan yang ditempati Hawche sendiri berupa bangunan kuno dengan tiang besar, masuk ke dalam, suasananya mirip kedai makanan yang suka tampil di film film mandarin, didominasi warna merah dan coklat, penerangan juga redup, ditemani track list lagu lagu shanghai yang legendaris dan populer, momen makan dimsum pun terasa beda jadinya.
    Rasa makanan juga enak, sesuai tagline "a taste you won't forget"

    Pilihan dimsum cukup variatif, semuanya no pork dan no lard, jadi aman. Harga juga sangat terjangkau. Hampir semua menu disini sudah saya coba dan hampir semuanya juga favorit saya, sebut saja dimsum mentai, Lo hai Mai, rou Mai, di cocok ke dalam dipping sauce atau chili oilnya enak banget.

    Untuk minum, pilihan favorit ada Huang Cha yang segar atau minuman botolan legendaris, cap badak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ta Wan [ Sentul, China ]

    Ngebubur Nikmat

    Semakin banyak resto yang hadir di Aeon mall Sentul city, salah satunya Ta Wan yang cabangnya ada di mana mana.
    Interior di cabang ini lebih modern dan fresh, biasanya interior Ta Wan di dominasi warna coklat saja, tapi disini ada unsur tosca dan gold juga, terlihat lebih Lux.

    Salah satu alasan setiap mampir Ta Wan, pasti karena lagi kangen sama buburnya. Bubur Ta Wan memang beda, smooth dan tasty, favorit saya bubur ikan dan bubur sapi.

    Lumpia Lie Hong Kian juga masih jadi favorit saat pesan bubur, teksturnya padat, rasanya enak.

    Satu lagi, Kulit Ayam Cabe Garam di pesan buat jadi pelengkap bubur, sayang sekali rasanya agak enek dan cabenya terasa pahit di lidah, mungkin masaknya kelamaan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Oonye Cafe [ Bogor Timur, Kafe ]

    Pecinta Pisang Goreng, Merapat!

    Agak tergelitik sama nama cafe ini, bukan cuma berlogo monyet, tapi didalamnya juga berhias boneka monyet besar dengan pernak pernik kekinian.

    Sudah dua kali mampir buat menikmati pisang gorengnya, yup! Pisang goreng crunchy disini memang juara, potongannya tipis-tipis dengan kulit tebal tapi renyahnya bukan main. Disajikan dalam box berwarna coklat yang siap di takeaway atau santap di tempat, sesuai kehendak pembeli.

    Favorit saya Pisang Goreng Original (15k) ini udah pakai taburan gula aren, jadi makin mantap. Rasa pisangnya sendiri sudah manis, kulitnya agak asin sedikit.

    Satu lagi yang topping keju (25k), sama enaknya hanya ditambahi parutan keju saja.
    Kalau suka varian lain, ada yang oreo dan coklat juga.

    Untuk minuman yang ditawarkan, selain kopi juga ada non kopi. Saya kurang cocok sama es kopi susunya yang terlalu manis karena pakai susu kental manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Koffie TJ & Cafe [ Bogor Utara, Kafe ]

    Cafe di Area Function Hall

    Dari sisi tempat, Koffie TJ ini oke banget karena berada di dalam area The Mesco Function Hall. Mengambil bagian di lantai satunya menghadap pool, penuh pepohonan rindang, cukup asyik buat bersantai dan bagus untuk venue acara special.

    Sayangnya untuk menu makanan sedikit agak nanggung, dari segi harga ngga murah tapi rasanya biasa aja.
    Nasi goreng agak keras dan kurang berani bumbu, untuk nachos cuma pakai saus bolognese, salad yang jadi pendamping juga cuma pakai mayonaise, malah jadi enek.

    Untuk minuman lumayan enak, es kopi susunya cukup bold dan creamy.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bartisserie [ SCBD, Kafe ]

    Savory Bakery-nya Wajib Dicoba

    Mampir karena penasaran udah beberapa kali ke ashta dan belum cobain bartisserie. Datang sesudah jam makan siang dan ternyata full pengunjung, padahal pas lewat sebelumnya masih sepi.
    Karena berniat takeaway jadi dibolehin masuk, kalau diperhatikan ternyata tempatnya ngga terlalu besar dan jarak antar mejanya cukup berdekatan.

    Saya beli beberapa varian bakery-nya dan omaigat enak semua. Sengaja beli yang savory dan sweets, yang savory sesuai selera sekali, jarang ada yang jual savory bakery seenak ini.

    Buckwheat Pull-Apart Cheese & Pepper (25k) ini kecil, berwarna kuning kecoklatan, kaya gosong, pastry dengan beberapa layer ini ternyata enak banget. Cheesy tapi ngga bikin enek, cocok buat sarapan bagi yang suka makanan asin.

    Cheese, Scallion & Beef Bacon Scone (48k) ini berukuran agak besar dari pada Scone yang biasa saya jumpai, teksturnya padat, jadi enaknya di iris iris dulu, bukan tipe scones yang langsung di belah. Cocoknya disantap bareng salad kalau menurut saya. Rasanya gurih asin, wangi daun bawang.

    Untuk dua donut pilihan saya, ada Sourdough Donut Chocolate Ganache (25k) dan Sourdough Donut Biscoff (25k), lebih enak yang Biscoff, wangi dan tekstur donatnya lembut.

    Sejujurnya beli Bottle Cereal (55k) karena lihat botolnya lucu, untungnya rasanya juga enak, manisnya pas, enak di minum dalam kondisi dingin.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Deja Coffee & Pastry [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Coffee Shop Mungil Diantara Ruko Ruko

    Terlihat mungil dari bagian luarnya, tapi Deja Coffee cukup menarik perhatian karena dindingnya yang berwarna hijau dan pink, baru sadar ternyata perpajuan hijau dan pink bagus juga.
    Berusia sekitar satu tahunan, dekor di Deja terlihat kekinian dan masih bagus.
    Pilih duduk di lantai dua yang sedikit agak redup pencahayaannya, tapi tetap nyaman dengan pendingin ruangan yang mengalahkan panasnya Jakarta.

    Saya pilih Bitterballen Beef (33k) sebagai kudapan, nampak pilu dan kurang menarik, tapi ternyata rasanya enak, teksturnya agak rapuh jadi harus pelan pelan saat diangkat, dalamnya lembut dan meaty.

    Karena belum sarapan, jadi pesan Mochacinno (30k) yang komposisi kopinya sebanding sama dark chocolate-nya, enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Djaura Coffee [ Bogor Timur, Kafe ]

    Ngopi di Djaura

    Dua bulan yang lalu mampir kesini di sore hari, Djaura kalau di lihat dari luar seperti kios, kebetulan memang bersebelahan sama kios yang menjual daging ayam.
    Tapi begitu masuk, baru deh kelihatan cakepnya coffee shop ini. Interiornya cukup rame, menarik.

    Bagian dalam terbagi menjadi beberapa bagian, ada coffee bar dan seating area yang cukup luas tanpa pendingin ruangan, cukup gerah memang.
    Lalu ada ruangan kecil dengan AC yang bisa menampung sekitar sepuluh orang, di sebelahnya ada smoking area lagi dengan bukaan atas.
    Tersedia juga musholla dan toilet.

    Pesanan saya berupa Es kopi Susu tersaji lebih dulu, rasanya enak, creamy sesuai selera. Sementar Cafe Latte pesanan teman agak lama, ternyata art lattenya agak unik ini, untuk rasa agak watery.

    Karena masih agak kenyang, jadi pesan Roti Simit yang katanya khas Turki. Pas datang kaget karena ukurannya besar tapi agak gepeng, bertabur wijen. Rasanya cukup manis, teksturnya agak lengket dan sangat mengenyangkan meski cuma makan seperempat roti.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Pizza Marzano [ Senayan, Italia ]

    Resto Pizza Halal

    Brand yang punya nama kebarat-baratan ini ternyata sudah mengantongi sertifikat Halal dari MUI, jadi ngga usah ragu buat mampir.
    Di bawah naungan MAP Group, pizza marzano punya beberapa cabang di beberapa mall besar.
    Salah satunya di mall sency, dengan design interior simple ala pizza bar eropa.

    Pesanan saya di pizza marzano seringnya itu itu saja, meskipun menu disini cukup variatif.
    Kali ini pesan pasta Penette Pollo Pesto (92k) dan
    Spaghetti Bolognese (80k), meski menu klasik tapi tetap menggugah selera dan enak.
    Yang ngga boleh absen, tentu saja menu pizza-nya,
    Quatro Formaggi (98k) salah satu favorit pizza kesukaan saya disini, meaty and cheesy, semuanya serba pas dan yummy.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    One Eight Pizza Joint [ Blok M, Italia ]

    Pizza Jumbo

    One Eight ini bagian dari twin house yang punya pizza booth sendiri, mungil tapi menarik. Untuk tempat duduk tersedia area outdoor yang luas, boleh juga menumpang di area twin house.

    Boleh beli per sliced atau kalau mau puas beli satu loyang besar, seru juga buat di santap rame-rame. Pizza thin crust yang cukup renyah ini toppingnya bisa dipilih sesuai selera, saya dan teman-teman mencicipi Beef Belly, Margherita, Quatro Formaggi dan Pepperoni.

    Diantara keempat tadi, paling suka sama Quatro Formaggi, memang dasarnya suka banget sama cheese.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Contrive Coffee and Space [ Bogor Timur, Kafe ]

    Dari Mochi Ke Kopi

    Sedikit mengarah ke selatan Bogor, contrive hadir di area yang cukup jarang ada coffee shop. Konsepnya mengutamakan area outdoor, kalau datang di pagi atau sore oke juga nongkrong di rooftopnya. Area duduk indoor menyatu sama coffee bar, ngga terlalu luas tapi cukup nyaman.

    Contrive by lampion, kalau pecinta mochi sukabumi pasti ngga asing lagi dengan brand lampion yang sudah terkenal itu. Betul sekali, jadi ini satu grup dengan lampion mochi.
    Sayangnya disini ngga menjual mochi yang saya maksud, padahal lumayan banget kalau ada bisa untuk buah tangan dan ngga perlu jauh jauh ke sukabumi.

    Saya pesan menu :
    Es Kopi Susu (25k)
    Cukup bold dan creamy, enak, sesuai selera, saya request less sugar.

    Risoles Smoked Beef (15k)
    Ini risoles Smoked Beef mayo yang banyak ditemui di tempat lain, untuk ukuran dan rasa kurang sesuai sama harga, agak pricey.

    Soes Durian (30k)
    Isinya empat buah soes kecil kecil dengan filling durian yang cukup enak, kalau ini sesuai harga, mengingat buah duriannya sendiri cukup mahal kan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.