Foto Profil Darsehsri Handayani

Darsehsri Handayani

2345 Review | 1248 Makasih
Alfa 2021 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Kenyang Culinary [ Bogor Utara ]

    Bukan Cuma Kenyang Tapi Bikin Nagih

    Lagi cari yang seger seger di aplikasi online, keluarlah nama Kenyang Culinary di bagian "imunne booster" langsung pesan dan langsung langganan.

    Kenyang culinary menjual aneka makanan dan minuman berbasis healthy food karena banyak pakai sayuran dan buah. Dari sisi harga jauh lebih murah dari salad bar kompetitor yang ada di Bogor, tapi untuk rasa ngga kalah enak, malah beberapa menu lebih istimewa.

    Caesar Beef Wrapped (27k)
    Size cukup besar, tortilla dengan isian sayuran berupa wortel, timun, kol ungu, bihun dan beef berbumbu asin manis. Cocolannya enak, caesar dressing yang cheesy, malah saya pake buat cocolan menu yang lain dan tetap ngeblend di mulut.

    Chicken Spring Roll (27k)
    Spring Roll berupa rice paper dengan isian sayuran dan ayam suwir pedas manis, cocolannya berupa sesame dressing, cocok memang, enam pieces meluncur lancar ke perut, mengenyangkan dan enak.

    Red Rice Kani Roll (30k)
    Menu unik ini kurang lebih mirip kimbap, berupa nasi merah, sayuran dan Kani yang di balut selembar Nori dengan dressing terpisah.

    Veggie Dumpling (28k)
    Ini lebih unik lagi, dumpling tipis dan lembut dengan isian sayuran segar dengan soy sauce sedikit pedas, bisa jadi alternatif buat yang kurang suka sayuran karena jadi kaya lagi makan pangsit rebus.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Cita Cita Kopi [ Tanah Sareal, Kafe ]

    Cita Cita Kemari Lagi

    Sedikit masuk ke area perumahan, letak cita cita kopi persis di pinggir jalan. Tampak luar aja udah terkesan manly karena bangunan hanya berbentuk kotak dengan list jendela pintu berwarna hitam dan dinding abu-abu. Ternyata bagian dalamnya lebih menarik, sebuah motor dan atributnya terpajang di sudut, coffee bar terbuat dari loster beton yang biasa dipakai pada fasad bangunan tapi justru ini dijadikan interior juga nampak unik.

    Saya pesan dua jenis Latte 22k, hot dan ice. Ternyata keduanya enak, cukup bold. Untuk hot latte berhias latte art cantik.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Moon Chicken [ Bogor Barat, Barat ]

    Korean Fried Chicken Favoritku

    Sepertinya semua orang udah tau ya sama brand satu ini, karena outlet moon chicken by hangry udah menyebar luas dimana mana.


    6pcs Moon Fried Chicken Ala Carte (124.500)
    Fried chicken ini size-nya lebih besar daripada korean chickennya, tapi untuk rasa sama aja. Saya pilih dua rasa favorit, moon original yang asin gurih dan big bang yang manis pedas.

    10 pcs Korean Chicken (90k) saya pilih rasa honey garlaxy yang manis dan wangi bawang putih, satu lagi gangjeong yang pakai korean sweet sauce. Keduanya enak, lebih mantap lagi karena dapat free jumeokbap yaitu nasi dengan sesame, chilli flake dan taburan seaweed, gurih asin dan pedas cocok memang bersanding sama korean chickennya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kopi Cakap [ Bogor Utara, Kafe ]

    Memang Cakap Bikin Kopinya

    Pindah alamat ke tempat yang baru yang jauh lebih nyaman, Kopi Cakap tampil lebih mengesankan di banding outlet lamanya. Mural seru menyambut tamu di dinding dekat area masuk, seating area semi outdoor hanya diisi meja panjang dan dua pasang meja yang kursinya lagi ngga di pasang karena PPKM hanya membolehkan pengunjung untuk takeaway/delivery saja.
    Area indoor cukup luas dengan pencahayaan terang dari kisi kisi yang terbuat dari fiber glass tembus pandang. Coffee bar mungil bersebelahan dengan meja kasir.

    Saya pesan Kopi Susu Cakap (28k), meskipun cukup creamy, kopinya masih terasa di lidah.

    Cafe Latte (23k) selain bold juga tampil cantik dengan latte art menarik diatasnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Gudeg Yogya Yu'Anjani [ Tanah Sareal, Indonesia ]

    Porsi Puas Buat Pecinta Gudeg

    Lagi ngidam gudeg tapi ngga bisa keluar rumah, jadi pesan via online aja. Agak lama nyampenya karena katanya antri banget, wajar aja karena gudeg ini lumayan terkenal.

    Gudeg Komplit (40k) berisi nasi, ayam (boleh pilih kalasan/opor), tempe/tahu bacem, sambal, telur, gudeg, krecek, puas banget. Saya pilih ayam opor, sedap meski bumbu kumutnya ngga terlalu kental, tapi rasa asin manisnya pas. Tempe bacemnya enak, bumbu meresap, sambelnya cukup pedas. Lalu gudegnya cenderung kering dan manisnya sedang, kreceknya asin pedas. Kalau di lihat dari porsi lauknya, ini bisa banget buat sharing karena banyak banget kalo dihabisin sendiri.

    Krecek (18k) sengaja saya beli karena suami kurang suka gudeg, ternyata seporsi cukup banyak, hampir satu mangkok karena isinya di campur potongan tahu putih dan kacang kedelai. Bumbunya juga meresap, sedikit berkuah, gurih dan asin.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Tanmu Coffee [ Bogor Timur, Kafe ]

    Bertanmu di Siang Hari

    Beberapa hari jelang PPKM, Tanmu coffee membuka gerai pertamanya, di area sentra kuliner pajajaran indah. Konsepnya cukup menarik, memaksimalkan pekarangan rumah, baik untuk tempat duduk outdoor beratap pepohonan maupun semi outdoor beratap fiber glass.
    Pemilihan warna hijau tosca juga dirasa tepat karena selain sejuk di mata juga terlihat menyatu sama ambiance Tanmu.
    Sementara untuk coffee bar berada di dalam sebuah ruangan, berlatar sebuah pohon besar, keren.

    Pesanan saya untuk di takeaway siang itu :
    Blaze Of Glory (35k)
    Mocktail coffee segar, cold brew yang di blend dengan syrup strawberry bikin mata melek. Terlebih ada sekuntum edible flower cantik menghiasi bagian atas minuman, kalau tidak salah ini jenis bunga zinnia/bunga kertas, ah hal kecil begini justru bikin happy dan mood booster.

    Pangsit Popcorn (35k)
    Cemilan ringan, pangsit kecil kecil banget dengan isian daging ayam, enak gurih, diberi pelengkap berupa saus asam pedas, enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Nako [ Sentul, Kafe ]

    Selalu Penasaran Kalau Buka Cabang Baru

    Selalu rame dimana pun kopi nako buka gerai, yang terbaru di taman budaya sentul. Konsepnya tetap sama, bangunan mengerucut segitiga udah jadi ciri khasnya. Seating area outdoor memanfaatkan rindangnya pepohonan sekitar, bikin betah nongkrong, sayangnya saya datang saat masa PPKM, jadi hanya bisa takeaway atau delivery saja.

    Pesan Rice bowl lidah (29k) extra telur ceplok (7k), ini super recommended deh, nasi pulen dengan topping lidah sambal mercon dan tumis buncis, pas lapar, makan olahan pedas plus enak emang nikmat banget. Potongan lidahnya cukup banyak, sayurannya juga pas ngga overcooked.

    Minumya pilih Asam Kaktus (29k), segar banget, perpaduan cold brew, Apple, rose, agave.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Lili Seduh Saji [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Suasananya Mengena di Hati

    Pesona coffee shop rumahan memang luar biasa, sederhana tapi betul betul mengena di hati. Seperti Lili Seduh Saji ini, coffee shop yang memanfaatkan pekarangan rumah pemiliknya yang berada di sekitar area taman malabar.

    Coffee bar mungil berwarna putih diantara rimbunnya pepohonan menarik perhatian, seating area juga nampak santai dengan kursi kursi yang beratap tanaman rindang. Benar benar homey suasananya. Sepanjang acara ngopi saya sibuk merhatiin tanaman disini, kalau tidak salah yang buahnya kecil kecil hijau bernama pohon Ara.

    Menu yang tersedia belum banyak, maklum saja saat saya datang ternyata masih trial dan baru dua hari buka.
    Es Kopi Susu Coconut Milk (25k) membayar lunas rasa haus sore itu, suka sekali sama rasa kopi susunya yang creamy.

    Ice Americano (22k) pesanan suami juga cukup enak, sementara menu Dim Sum (23k) yang dipesan sebagai kudapan sangat memuaskan lidah. Empat buah dimsum bertekstur cukup padat, tapi begitu dikunyah langsung pecah di mulut, enak, apalagi kalau di cocol ke dalam saus sambal encernya, makin mantap.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sayagi Roti [ Bogor Barat, Toko Roti dan Kue ]

    Cheesecake Specialist di Bogor

    Wah nyesel baru tau brand ini setelah iseng cari bakery baru karena bosen sama yang itu lagi itu lagi.
    Ternyata Sayagi punya roti enak enak dengan harga terjangkau, tapi sebetulnya Sayagi sendiri mengklaim sebagai cheesecake specialist.

    Rasa penasaran saya terbayar, saya pesan Petite Cheesecake (200k) yang berisi empat mini cheesecake, ada Key Lime Cheesecake Pie, original, matcha dan coklat. Semuanya enak, yang bikin ketagihan karena cream cheesenya ngga enek, tekstur pienya juga renyah.

    Beralih ke roti-rotian, beberapa jenis roti yang saya beli hampir semuanya umbi bun. Teksturnya padat tapi lembut, isiannya enak enak, mulai dari kurma cheese, double chocolate, cream cheese, peanut dan lain sebagainya.
    Tapi ada yang wajib kamu order kalau beli roti di Sayagi dan ini favorit saya banget, KEY LIME CREAMCHEESE BROWNIES BUN, the best banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Laluasa Coffee & Eatery [ Puncak, Kafe ]

    Coffee Shop di Cipanas

    Kalau ngga salah mengartikan, Laluasa berasal dari bahasa Sunda, yang artinya leluasa, hanya beda satu huruf vokal ya dengan bahasa Indonesia.
    Sepertinya Laluasa Coffee ini salah satu coffee shop yang difavoritkan banyak orang, terutama penduduk sekitaran daerah Puncak-Cipanas.
    Saya sendiri sepertinya bakalan sering mampir kalau lagi trip ke arah sini.

    Menempati sebuah rumah dengan aksen kayu di bagian fasad, seating area indoor luas, berdampingan sama coffee bar dan mini stage.
    Di bagian belakang ada musholla mini lengkap sama toilet.
    Mau duduk di dalam atau di luar sama sama nyaman karena disini ngga perlu pendingin ruangan, udara puncak adem banget, untungnya pas datang lagi turun hujan malah jadi ngga terlalu dingin.

    Menu yang ditawarkan cukup bervariasi, selain kopi dan kudapan, juga ada menu makanan berat. Dari sisi harga, sangat affordable.

    Mengintip koleksi Beans yang di pajang dekat meja kasir, suami saya tertarik buat pesan V60(20k). Kalau ngga salah pakai beans Cikuray keluaran roastery Cipanas.

    Saya sendiri pesan mocktail coffee bernama Laluasa Breeze Ice Coffee (22k), akhir akhir ini lagi suka banget sama mocktail coffee dan Japanese.
    Breeze Ice Coffee bercita rasa segar, aroma buah buahan dan hint mint di akhir sesapan.

    Sosis Bites Mozzarella (18k) di pesan buat cemilan sore itu, beruntung cuma pesan seporsi, ternyata ukurannya besar besar. Sosis dan mozzarella berbalut roti dan tepung panir, jelas enak, apalagi disantap saat masih hangat.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!