Foto Profil Hilda Noviana

Hilda Noviana

115 Review | 49 Makasih
Level 6
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Story Cafe [ Mekar Wangi, Kafe ]

    Story Berry Jiggle, Pinata Cozy Kitty, Choco Regal Rhum, & Coffee Lotus

    Di sini tuh emang dessertnya yang ditonjolkan karena lucu-lucu dan untuk yang ada karakternya gini, better PO dan DP dulu. Kalo uda siang sih abis. Nah yang gemoy yang jiggle-jiggle ada pudding kelinci ini. Rasa vanilla yang agak light & ada berry saucenya. Perpaduannya pas menurutku. Asem, manis, creamynya dapet semua. Lalu yang menarik ada juga kucing in a sugar dome gitu. Kita crack kaya pinata and voila, keliatan deh kucingnya. Jujurly aku kira itu tuh ice cream tapi katanya pannacota. Soalnya teksturnya ga kenyal kaya pannacota yang biasanya, lebih icy aja. Cuma ya tetep enak kok, ada seger dari buahnya, but kalo pienya si ga ada rasanya. So far both of them OK sih rasanya.
    Lalu untuk minumannya yang ada karakternya juga kalo uda siang ke sore ketersediaannya tipis. Yang kiri itu, choco rhum. Yang kanan coffee rhum. Nah rhumnya itu dari si karakternya. Jadi kalo belum melted, ya ga kerasa rhumnya samsek. Kalo aku suka sebenernya dua-duanya, tapi lebih suka yang coffee lotus karena yang choco tuh agak kemanisan buat aku, meski rhumnya uda meleleh, tapi both aku suka sebenernya, even makan karakternya doank alias malan rhumnya doank uda enak donk

    Menu yang dipesan: Story Berry Jiggle, Pinata Cozy Kitty, Choco Regal Rhum, Coffee Lotus

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Loop Daily [ Pajajaran, Toko Kue,Kafe ]

    Frenele Toast

    Ini yaaaa, salah satu french toast yang harus masuk checklist. French toastnya tuh agak lain ya. Dia tuh ada kaya canele's caramelized crustnya di rotinya. Lalu, dikasi booster earl grey. Makanya ga eneg. Terus ice creamnya tuh bukan vanilla ya yang ketebak rasanya itu, melainkan pistachio mascarpone & dibalance dengan housemade berry jam and the berry itself on top. Fix bikin pengen nambah

    Menu yang dipesan: Frenele Toast

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Halo Hong Kong by Tiny Dumpling [ Sarijadi, China ]

    Pork Chop Curry Bowl & Chicken Szechuan

    Pork chopnya OK juga rasa dN teksturnya. Currynya juga OK sebenernya cuma coconutnya agak kebanyakan menurut seleraku. Nah kalo szechuannya sih juara. Kaya ini nhe baru yang dinamakan szechuan. Cita rasanya, pedesnya, beda dari yang ada di resto lainnya. Yang jelas lebih bener rasanya

    Menu yang dipesan: Pork Chop Curry Bowl, Chicken Szechuan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Laoban by Uncle Osh [ Astana Anyar, China ]

    Mie Laksa & Ngohiong

    Buat kopi tiam, ini mie laksanya terbilang enak. Walopun lekoh tapi ga too much rasa laksanya dan ga ada amis walopun kaldunya tuh kaldu seafood. Isiannya juga dapet banyak, ngenyangin. Ada mie, bakso seafood, telor, & tahu. Kalo ngohiongnya kurah gurih jujurly. Kaya kurang bumbu. I've tried better. Cuma dia agak lain ya.... ada aroma cinnamonnya

    Menu yang dipesan: Mie Laksa, Ngohiong

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Gormeteria [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    Tongseng Sapi & White Rabbit Pudding

    Tongseng di sini enak. Lekoh rasanya. Sampe ke dagingnya pun kerasa, tekstur daginganya pun empuk. Porsi sih jelas ngenyangin banget. Kalo puddingnya ini manis. Beneran mirip permen susu rabbit itu, but kalo dikasi flanya yang ada hint rhum & kahluanya soh lumayan nutup manisnya, walopun light ya

    Menu yang dipesan: Tongseng Sapi, White Rabbit Pudding

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Giur Bistro [ Dago Bawah, Kafe ]

    Cream Japon Rigatoni, Nasi Gandul, & Apple Basil

    Ini kupilih karena bumbu creamnya tuh ada karinya. Enak lho ini. Si pastanya tuh dicover dan banyak, jadi mo irit-irit club gitu, sippo. Lalu ada semacam katsu crispy on top dan ada saus agak asam gitu. Aku sih better ga pake sausnya itu, tapi si chicken crispy katsunya tuh enak si. Nah kalo nasi gandulnya ini sebenernya not bad rasanya, cuma beberapa potong dagingnya alot nhe. Kalo minumannya tope yang seger-seger gitu. Kerasa apelnya dan ada rasa syrup lainnya, ini OK juga

    Menu yang dipesan: Cream Japon Rigatoni, Nasi Gandul, Apple Basil

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Mari Merangkai Bunga Seroja [ Cihampelas, Kafe ]

    Cisugar Menu (Cilembu, Rekuh, Nasi Uduk Mang Lili, Domba Garut, Nanas Subang, Dadar Gulung, Jeruk Garut) & Lapis Kecombrang

    MMBS ini lokasi agak hidden, butuh effort jalan dikit ke lokasinya. Dia serves makanan Sunda dalam kemasan omakase. Urutannya pun ada maksudnya, ga asal diserve gitu aja. Dari pembuka, main course, cleanser, dessert, semua tuda dipikirin supaya dari dish ke dish tuh nyambung. Menu cisugar ini bahannya diambil dari daerah Cianjur, Subang, & Garut. Diolah sedemikian rupa, dengan tampilan modern tapi masih ada sentuhan tradisionalnya. Yang pertama tuh Cilembu. Ini kita daperlt sourdough bun, isi ubi with sereh butter. Ini enak, serehnya kerasa tapi ga ganggu samsek & dikasi nanas as cleanser. Lalu Rekuh tuh aren vinegar, sweet & savory rujak. Dah deg-degan aja karena ga doyan rujak, tapi aku suka banget ternyata. Lapisan paling atas tuh potato crisp, bawahnya tahu, mangga, nanas, bengkuang yang dimakan sendiri-sendiri enak, dimakan bareng aren vinegarnya yang smoky pun enak banget. Nasi Uduk Mang Lili ini terinspirasi dari yang ada di Cianjurnya, dikasi kuah dan sambel oncomnya yang enak juga. Perfect dish sih ini. Nah Domba Garut ini yang the least si, soalnya ga terlalu berasa gimana dan sausnya kurang banyak, lalu mustofanya tawar. Kalo Nanas Subang ini dikemas modern sekali, dijadikan sorbet, ada honeynya dan diinfused sedap malam. Aku tim suka pake jeruk. Ini as cleanser juga. Not bad la ini. Dadar Gulung ini salah satu yang memorable juga. Isian dadar gulungnya kaya biasanya tapi ditambah cream. Mantap. Lalu ada kemangi meringue, enak bat iniiii, lalu ada granita lalab plus belimbing, timun, lemon yang sueger parah, dan sambal dari jahe & kencur, tapi aku ga doyan. Last ada Jeruk Garut. Pertama dijadikan granita, gel, cream, & syrup pada pound cakenya. Ada mangga yang dijadikan dice & merengue. Ini manis si. Agak too sweet. Nah ternyata kita dikasi coba menu baru, Lapis Kecombrang dimana butternya diinfused kecombrang. Memang buatku ga terlalu berasa kecombrangnya, tapi the whole lapisnya enak kok

    Menu yang dipesan: Cisugar Menu (Cilembu, Rekuh, Nasi Uduk Mang Lili, Domba Garut, Nanas Subang, Dadar Gulung, Jeruk Garut), Lapis Kecombrang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Drunk Baker [ Trunojoyo, Toko Roti ]

    Ice Mojito, Caramel Cheese Pudding, & Caramel Pudding Toast

    Ga cukup 1x emang kesini tu Kali ini bisa coba agak banyakan dari yang terakhir. Ice mojito ini emang menarik ya tampilannya, cuma agak beda dari ekspektasi. Isinya kan ice pake rasa daun mint, lemon juga. Cuma lemonnya ga kerasa dan mintnya ga sementhol itu, kok malah agak mirip rasa jambu ya jadinya? Apa karena kebanyakan mint? Hehhehe tapi makanannya si enak as usual ya. Caramel cheese puddingnya tuh dari tekstur OK dari rasa pun masuk lidah banget. Saus kuah puddingnya pun enak, sesuai dengan yang seharusnya dan sesuai ekspektasi. Nah yang baru itu caramel pudding toast. Atasnya tuh burnt caramel yang teksturnya seperti permen, lalu bagian dalam rotinya lebih kaya pudding katanya dan menurutku memang tekstur bread pudding si dalemnya. Rasanya enaaaak, aku suka. Well, ini disajikan dengan vienne ice cream but aku lebih suka makan without, karena uda enak banget itu apa adanya

    Menu yang dipesan: Ice Mojito, Caramel Cheese Pudding, Caramel Pudding Toast

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Lamama [ Sarijadi, Kafe ]

    Egg Chiffon Rice with Fried Chicken & Earl Grey Pannacota

    So, ini tuh nasi pake egg chiffon yang super lembut uda gitu ada ayam bawang putih dan saus gravy. Yang kaya gini memang jarang di sini, tapi aku pernah makan once yang mirip gini pas ke Jepang. Nah masakan ini cita rasanya lebih kaya cita rasa Singaporean chinese food kataku si. Ini not bad kok. Ayamnya berasa, saus gravynya juga masih berasa cuma untuk seleraku agak a lil bit too light. Kaya ini gravy bisa lebih tasty dikit lagi gitu, tapi ini 1 porsi gede si, kek banyak banget hehehe.
    Kalau ini pannacotanya beneran enak sih. Rasa earl greynya dapet banget. Ga yang manis banget malah cenderung agak pait. Terus tambah mantep dengan saucenya. Pemggemar teh sih suka pasti

    Menu yang dipesan: Egg Chiffon Rice with Fried Chicken, earl grey pannacota

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Circolo [ Sukajadi, Italia ]

    Truffle Mushroom Soup & Baramundi Woku

    Beneran sih ini mushroom soup yang uda elevated rasanya. Mushroomnya dicaramelized trus ada toasted bread, truffle, and greens. Rasanya tuh rich aja, ga cuma gurih tapi rasa dan aroma mushroomnya tuh keluar juga. Nah kalo yang baramundi pake glazed garlic butter, spiced potato, & foam woku sauce. Dapat sambal kemangi & crumb bits. Jadi ini agak fusion ya stylenya. Nah baramundinya sih OK ya ga amis. Foam wokunya juga terasa, tapi the whole sauce menurut aku ga selekoh itu seasoningnya untuk selera akutu. Soalnya after dipakein sambel kemangi pun tetep kurang lekoh aja, but again, crumb bitsnya Circolo
    tuh kan enak ya... jadi cukup menyelamatkan

    Menu yang dipesan: Truffle mushroom soup, Baramundi Woku

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!