Foto Profil Diandra Samputra

Diandra Samputra

53 Review | 8 Makasih
Level 6
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Locanda Food Voyager [ Sudirman, Italia, Thailand ]

    great place/ good food/ new ambience!

    Saya pergi bersama teman saya pada weekend siang. Tempat yang ada ternyata merupakan bekas tempat Tony Romas pertama di Jakarta. Saat siang,tempat duduk yang terletak di dekat kaca mendapat sinar matahari yang banyak sehingga terasa panas. Alhasil saya dan teman-teman pindah ke tempat yang rada teduh. Saat saya kesini, tidak begitu ramai, mungkin karena masih baru jadi belum banyak pendatangnya. Pada kesempatan kali ini saya memesan kway teow pad thai dan khad pao poo kung. Kway teow pad thainya sangat enak seperti khas Thailand asli. Namun khad pao poo kung (nasi goreng dengan cumi dan udang) rasanya standard. Tempatnya sangat menarik buat foto-foto. Pelayanan ramah, Suasananya super enak buat kongkow! Buat penggemar resto Thailand, boleh dicobaa tempat moderen ini!  

    Menu yang dipesan: kway teow pad thai, khad pao poo kung

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Ninety-Nine [ Puri, Barat ]

    classic italian pizza bon appetite!

    Ninety nine memang restoran paling cozy buat dikunjungin apalagi pas weekend. Tempat parkirnya lumayan luas, selalu dapet tempat parkir lah intinya, gausah ke mol yang susah cari parkir. Kali ini saya mencoba western food dari ninety nine yaitu pizza milano. Pizza milanonya enak karena ada paprika daging dan jamur dan disajikan dalam  porsi lumayan besar, namun sayang isi dari pizzanya sangat sedikit. sehingga terkesan terlalu mahal. 

    Menu yang dipesan: pizza milano

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Ta Wan [ Puri, China ]

    Standard abis chinese foodnya

    Ta Wan adalah sebuah restoran chinese di Puri Indah Mall. Menu yang paling favorit disini adalah bubur. Tetapi karena saya tidak suka bubur, saya memesan Sapo Tahu Ayam dan Cumi Goreng Tiga Rasa. Satu hal yang mungkin dapat membantu Anda ketika berkunjung kesini. Jangan kaget kalau harganya relatif murah dibanding restoran lain. Porsi yang disediakan sangat amat kecil. Saya sampai kaget pertama kali dateng, saya kira saya pesen small. Tapi ternyata regularnya porsinya sangat kecil. Untuk cumi tiga rasa dari cuminya kurang fresh. Sedangkan sapo tahu ayam tiga rasanya standard. 

    Menu yang dipesan: Cumi Goreng Tiga Rasa, sapo tahu ayam sauce

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Seven to 7 [ Puri, Barat ]

    Steak Resto yang B (Biasa) Aja

    Cukup lama saya tidak mengunjungi restoran ini, saya akhirnya kembali untuk memakan steak. Kali ini saya memesan australian grainfed tenderloin sebanyak 250 gram.  Dan juga memesan paket yang berisi starter soup, salad dan kentang yang dapat dipilih sendiri antara baked, mashed dan french fries. Saya memilih mushroom soup, saus barbeque dan mashed potato. Namun sangat disayangkan, seven to 7 mengenakan biaya paket tersebut  sebesar Rp 70,000. Dari side dish yang diberikan, tidak ada yang spesial. Semuanya terasa seperti dari makanan sachetan. Selain itu dapat dianggap ongkos masak yang dikenakan included dari Rp 70,000. Sehingga ya, sangat mahal. Restoran steak pada umumnya memberikan side dish seperti kentang dan bumbu tanpa ada tambahan biaya. Rasa yang ditawarkan steak lumayan enak, walaupun ada sebagian yang keras. Namun saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan pramusajinya. Karena dia tidak menjelaskan secara benar mengenai minimum berat daging yang dipesan, pelayan tersebut menjelaskan minimumnya adalah 250 gram. Padahal teman saya yang memesan setelah saya hanya mengorder sebanyak 150 gram dan ternyata bisa. Dulu saya pernah kesini dan sepertinya waktu itu lagi murah karena baru buka mungkin promo atau bagaimana, sehingga ongkos dan soup hanya sebesar Rp 25.000,00 namun ternyata sekarang ongkosna menjadi Rp 70.000,00. Sangat tidak disarankan untuk mencoba, saya saja sudah kapok kesini..

    Menu yang dipesan: Australia Grainfed Tenderloin

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sushi Tei [ Senayan, Jepang ]

    Freshness in Chicken Karage Salad

    Sushi Tei yang paling sering saya kunjungi adalah di Senayan City. Pertama, tempatnya bagus dan strategis, kedua makanannya selalu fresh, ketiga, pelayanannya tetep cepet dan ramah, walaupun restoran ini rame terus... Nah kebetulan saya sedang ngidam salad dan pilihan saya jatuh kepada Chicken Karage Salad, menu ini dipilih entah kenapa lagi-lagi karena ingin makan yang fresh disamping sushi yang disajikan juga sangat fresh di Sushi Tei ini. Rasa dari chicken karage ini sangat gurih dan lezat. Tepung yang digunakan pas, kemudian saladnya sendiri juga sangat fresh sehingga membuat saya ingin kembali lagi ke Sushi Tei Senci ini! Buat Anda penggemar salad, boleh dicobaaa ini menu yang super fresh dari Sushi Tei! HAPPY HUNTIING!

    Menu yang dipesan: Chicken Karage Salad

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bangi Kopi [ Puri, Kafe ]

    Sunday Morning supper!

    Minggu pagi merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Bangi Kopitiam, selain restoran ini buka pada pagi hari, Bangi juga menawarkan beragam pilihan makanan untuk sarapan. Beberapa menu yang saya pesan yaitu Roti Bakar Telur Easy dan Roti Cb Stim&Celup Kaya. Rasa dari Roti Bakar Telur Easy agak terlalu asin karena telurnya dikasi garam saat dimasak. Selain itu pembakaran pada rotinya sudah pas. Untuk Roti Cb Stim &Celup Kaya, rasanya enak dan pas. Buat anda yang sedang berada di sekitar daerah Puri dan sedang mencari makan pagi, Bangi Kopitiam dapat menjadi salah satu spot yang menarik untuk dikunjungi.

    Menu yang dipesan: Roti Bakar Telur Easy, Roti Cb Stim&Celup Kaya

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Locanda Food Voyager [ Sudirman, Italia, Thailand ]

    Kai pad prik kleanya muantapppppp

    Pada kesempatan kali ini saya dan keluarga pergi sekali lagi ke locanda food voyager. Saya mencoba spaghetti telor asin dan kai pad prik klea. Nah rasa dari spaghetti telor asin ini pedas, namun rasa telur asinnya tidak terlalu terasa. Kemudian untuk kai pad prik klea adalah thai chicken black pepper yang disajikan dengan bawang putih. Rasa dari ayamnya ini bener-bener muantabbb! Masakannya kombinasi dari Thai dan Western, buat Anda yang penasaran cobaa, visit in weekends is a good plan! happy hunting!

    Menu yang dipesan: spaghetti telor asin, Kai Pad Prik Klea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Nanny's Pavillon [ Slipi, Barat,Italia ]

    Best Peanut Caramel so far!

    Nanny's Pavillon biasanya dikenal dengan baked ricednya. Tapi kali ini saya memesan menu pancakenya, karena banyak juga yang bilang enak.. Pilihan saya jatuh kepada peanut caramel dengan es krim vanilla! Ini rasanya superb banget! pancakenya super lembut sama peanutnya is like a perfect blend! Porsinya juga besar banget. Saya saranin kalo mau makan ini berdua atau bertiga, karena rasanya manis, jadi kalo kebanyakan juga bisa eneg :") tapi beneran enak banget pancake nya! Buat next trip saya mau coba makan rasa lain dari pancakenya 

    Menu yang dipesan: Linda's Peanut Caramel Butter Roll Pancake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Branche Bistro [ Senopati, Perancis ]

    Delicious Oxtail Soup

    Branche bistro ini baru saja buka di tahun 2014. Dari tampak depan yang penuh dengan kaca, sungguh mengundang saya untuk masuk,apalagi kalo anda pergi pada siang hari. Waktu saya kesini, bersama teman-teman kebetulan saat malam hari, dan pas liat menu, hampir semua menu yang ditawarkan itu pasta dan seafood. Nah karena penasaran, saya mau coba makanan Indonesianya yaitu sop buntut. Porsi dari sop buntut ini cukup besar, dagingnya juga banyak sekali sama udah dapet satu porsi nasi putih dengan emping. Rasa dari kuah sop buntut sangat sedap, tidak kalah dengan sop buntut di Cafe Bogor, Hotel Borobudur. Buntut sapi pun empuk dan mudah disantap. Tepat jam 9, terdapat DJ yang beraksi di dalam bistro. Tapi saya gak tau apakah setiap hari ada DJ atau karena hari itu Jumat malam. Secara overall, saya sangat puas pada kunjungan pertama saya ke Branche, karena selain makanannya enak, tempatnya cozy,  harganya juga reasonable!  Saya pastinya akan balik lagi di siang hari, untuk menikmati menu Italian yang ditawarkan :) Buat anda yang penasaran sama menu Italia dan Indonesianya, tunggu apalagi? GOO GRAB IT! 

    Menu yang dipesan: Oxtail Soup

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sushi Tei [ Senayan, Jepang ]

    Aburi Salmonnya SABI SIHHHHHH

    Siapa sih yang gatau sushi tei? Restoran Jepang ini menawarkan menu khas sushi dan ada juga sushi barnya! Sushi Tei bisa dibilang restoran Jepang nomor satu di Jakarta, terlihat dari cabang restorannya yang ada di banyak mal besar. Karena saya penggemar salmon, saya mencoba aburi salmon rollnya. Rasanya enak banget, pas di lidah, ga terlalu asin dan ga terlalu asam, terus ditambah taburan abon diatas salmon sama sedikit mayonaise dan tobiko! Apalagi salmonnya juga diproses secara di grill. Jadi ga mentah juga.. cocok banget buat orang-orang yang ga suka sushi yang bener-bener mentah. Afterall sushi tei selalu jadi favorit sushi resto buat gw sih.. Buat anda yang belum coba, IT'S A MUST TO TRY THIS! HAPPY HUNTING!

    Menu yang dipesan: Aburi Salmon Roll

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!