Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Fannie Huang||@fannie599

1046 Review | 713 Makasih
Alfa 2019 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Kopi Yor [ Pluit, Minuman ]

    Buy 1 Get 1

    Outletnya sendiri terletak di lantai dasar dam ada promo buy 1 get 1 hanya dengan menambah 8k aja selama bulan Januari ini.

    Jadi aku memesan es kopi Awa (IDR 18k) dan cuma nambah 8k lagi aku udah bisa dapet fua gelas kopi.

    Aku sendiri nyobain 2 kopi di sini. Aku coba Es Kopi Awa dan rasanya pas menurutku. Gula jawanya tidak terlalu strong sehingga tidak mendominasi rasa dari kopinya sendiri. Manisnya juga masih ok menurutku.

    Dan aku juga mencoba Es Kopi Sus (IDR 15k), yakni minuman kopo susu dengan gula cair. Kopinya agak manis namun untungnya rasa kopinya masih terasa pahitnya. Susunya juga tidak meninggalkan after taste kurang enak dilidah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Chuan Fu Hot Pot [ Muara Karang, China ]

    New Chinese Hot Pot Restaurant

    Chuan Fu merupakan salah satu restoran hotpot China yang belum lama buka. Tempatnya sendiri terdiri dari beberapa lantai dan bahkan tersedia lift untuk akses naik turun sehingga tidak capek.

    Restorannya juga sangat nyaman untuk bersantai dan kalau memesan teh bunga, ada atraksi penuangan teh.

    Aku mencoba :

    1. Sup Kombinasi (IDR 118k)

    Untuk sup kombinasi, kami memilih sup mala & collagen.

    Sup mala nya pedas dengan biji cabai yang cukup banyak. Bahkan aromanya juga pedas dan bahkan bisa membuat bibir bergetar seolah keram saking pedasnya. Aku kepedesan dan ngalamin ini.

    Namun kuah collagen nya itu beneran enak. Isinya ada beberapa macam herbal dan rasanya manis serta kaldunya sangat terasa.

    Aroma sup collagen nya sama sekali tidak amis dan cukup worth it dibanding harga.

    2. Daging Maling (IDR 48k)

    Seporsi berisi beberapa potong daging yang dipotong dengam bentuk love. Daging malingnya lembut dan rasa maupun aromanya nggak kayak maling kalengan pada umumnya.

    3. Aneka Jamur (IDR 116k)

    Disajikan dalam bentuk keranjang berisi aneka jamur. Aku sendiri suka jamur dan rasanya enak. Jamur enokinya juga sudah dibersihkan jadi nggak ada akarnya lagi. So nggak perlu khawatir sama jamurnya.

    4. Bakso Udang Iris (IDR 68k)

    Warnanya putih dan dihias sangat cantkk. Kalau di foto, yang bentuknya agak mirip shuriken 4 sisi itu lho (maaf deskripsiku agak aneh). Haha ....

    Aku nggak nyangka itu bakso ikan dan pas direbus, jadi mengembang dan rasa udangnya bener-bener sangat terasa dan segar.

    Tepungnya juga tidak begitu terasa dan baksonya terasa renyah. Ini enak menurutku.

    5. Sapi Angus Prime (IDR 118k)

    Sepiring berisi beberapa potong daging sapi yang cukup lebar dan daging sapinya tidak alot.

    Saat direbus lemaknya juga nggak bikin eneg.

    6. Udang (IDR 198k)

    Udangnya cukup besar dan satu porsi disajika n sekitar 10 potong yang ditusuk dalam bentuk stik.

    Udangnya sangat segar dan dagingnya pun manis.

    7. Wantan Babi (IDR 58k)

    Dagingnya lumayan banyak dan kulit wantan nya tidak terlalu tebal ataupun tipis.

    Daging babinya pun tidak beraroma amis dan aroma bawang putihnya sedikit terasa.

    8. Sawi Putih & Pocay (IDR 36k)

    Sayurnya segar dan seporsi lumayan banyak. Tampaknya resto ini cukup mementingkan aspek estetika.

    Bahkan sawi putih pun disajikan dengam garnish potongan wortel.

    9. Mi

    Minya sendiri tampaknya merupakan mi home made dan seporsi berisi 3 gulungan. Satu gulungan sendiri cukup banyak dan bisa buat share.

    Mi tidak terlalu besar maupun terlalu halus .

    Di sini juga disajikan macam-macam bumbu yang bisa diambil sepuasnya. Bahkan minyak cabe aja ada yang biasa dan extra spicy.

    Aku sendiri suka banget minyak wijen dan puas banget bisa ngambil minyak wijen sepuasnya.

    Di sini juga disediakan buah untuk pencuci mulut dan buahnya pun enak. Melon dan semangkanya manis dan melon nya juga tidak alot.



    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Taliwang Bali [ Pluit, Indonesia ]

    Hidangan Khas Bali

    Taliwang Bali di cabang Emporium terletak tidak terlalu jauh dari food court dengan tempat yang cukup nyaman meskipun tidak terlalu luas.

    Pelayanan sendiri cukup ramah dan responsif, waktu penyajian makanan juga standar. Menu di sini menyesuaikan cita rasa khas Bali dan sesuai namanya, juga menjual aneka hidangan khas Bali. Bahkan ada menu Sasak yang jarang ditemukan di resto lain.

    Aku mencoba :

    1. Side Dishes :

    a. Tempe Mendoan (IDR 24k)

    Satu porsi berisi 4 potong tempe yang lumayan besar dan padat. Berbeda dengan tempe mendoan pada umumnya, tempe di sini tepungnya renyah dan matang sempurna sehingga bagian dalamnya nggak alot.

    Selain itu tepungnya juga nggak benyek lembek gitu dan rasa tempenya sendiri nggak plain, melainkan sedikit gurih pada tepungnya.

    Aku sendiri suka dengan menu ini dan menurutku recommended untuk dicoba.

    b. Tahu Goreng (IDR 18k)

    Merupakan menu tahu goreng dengan bumbu kunyit. Bumbu kunyitnya sendiri cukup meresap, dan kalau kalian suka tahu yang padat mungkin akan suka dengan tahu ini.

    Sayangnya aku sendiri prefer tahu yang lembut, jadinya kalau tahunya lebih lembut maka akan lebih enak. Mungkin tergantung selera juga, sih.

    c. Bakwan Jagung (IDR 26k)

    Ini menu yang recommended dan ternyata rasanya memang enak. Bakwannya besar dan renyah, selain itu kuantitas tepung dan jagungnya pas.

    Jagungnya tidak terlalu banyak hingga maupun sedikit. Dan jagungnya sendiri juga empuk dan manis.

    d. Sate Ayam Plecing Denpasar (IDR 38k)

    Bumbunya meresap pada satenya dan satenya juga tidak overcooked. Rempahnya cukup terasa dan cenderung gurih. Rasa pedasnya pas menurutku yang bahkan sebetulnya nggak terlalu bisa makan pedas.

    Selain itu aroma 'smoked' nya juga cukup terasa.

    e. Sate Lilit Bebek (IDR 70k)

    Ini juga merupakan menu yang recommended di sini dan aku suka banget sama rasanya. Rempahnya terasa dan sangat meresap ke dagingnya.

    Selain itu dagingnya juga empuk dan lembut serta daging bebeknya sama sekali nggak berbau. Saking empuknya, aku sampai berpikir ini ikan padahal bukan.

    2. Snack :

    a. Jaje Bali (IDR 25k)

    Merupakan gabungan kelapa dengan ketan hitam yang merupakan hidangan khas Bali. Daging kelapa parutnya lembut dan rasanya cukup gurih.

    b. Pisang Goreng (IDR 18k)

    Seporsi berisi dua potong pisang goreng yang besar dan renyah dengan topping keju parut dan coklat sehingga rasanya manis gurih gitu.

    Sayangnya rasa pisangnya cenderung sepat menurutku. Seandainya lebih manis akan lebih enak. Namun memang agak sulit karena kualitas setiap pisang bisa berbeda.

    c. Tape Goreng (IDR 18k)

    Aku sendiri suka tape gorengnya. Tape nya cukup empuk, tidak alot maupun terlalu benyek.

    Selain itu rasanya tidak terlalu asam dan juga tidak meninggalkan after taste yang kurang enak di mulut. Tape nya juga renyah dan tepungnya tidak terlalu tebal.

    3. Main Course :

    a. Nasi Ikan Jimbaran (IDR 72k)

    Merupakan nasi dengan ikan bakar ala Jimbaran yang bumbu manis gurih yang sangat meresap. Selain itu ikannya juga tidak amis dan dagingnya cukup lembut.

    Di menu ini juga disajikan sambal matah dan kangkung plecing, yakni sayur kangkung dengan potongan tomat segar dan jeruk nipis sehingga rasanya semakin segar dan aromanya juga wangi.

    Menurutku plecing kangkungnya cukup enak walau ada yang menganggap kurang. Mungkin balik lagi ke selera, sih.

    b. Nasi Ayam Sasak (IDR 69k)

    Merupakan hidangan ayam khas Bali yang jarang dijual di tempat lain. Ayamnya menggunakan ayam kampung dan proses penyajiannya ayamnya dibakar terlebih dulu sebelum digoreng serta disajkan dengan saus spesial, tomat segar dan bawang.

    Menurutku ayamnya cukup empuk dan bumbunya terasa. Tomatnya sendiri membuat rasanya segar dan rasanya cenderung gurih dari rasa terasinya.

    Kalau kalian pernah makan pesmol, menurutku rasanya agak mirip meski ini bumbunya lebih light dan tomatnya lebih terasa. Menu ini merupakan salah satu favoritku.

    c. Sop Iga Garang Asem Bali (IDR 105k)

    Mungkin banyak yang merasa heran karena rasanya tidak asam meski namanya Garang Asem. Rasa supnya memang tidak asam, bahkan buatku yang sebenarnya kurang tahan dengan bumbu yang terlalu strong.

    Namun standarnya memang begitu karena menyesuaikan cita rasa di Bali, mungkin karena menyesuaikan lidah ekspat juga yang memang tidak terbiasa dengan bumbu yang terlalu kuat.

    Berhubung aku kurang bisa memakan maupun meminum apapun yang bumbunya terlalu strong, aku jelas lebih bisa menikmati Garang Asem di sini ketimbang di resto pada umumnya. Rasa asamnya masih terasa walaupun cenderung light dan sesudahnya tidak meninggalkan after taste asam berlebih.

    Aku pun sejujurnya bukan penikmat iga, namun aku malah suka iga di sini. Iganya empuk namun tidak sampai kelembekan sehingga tekstur maupun serat dagingnya masih terasa.

    4. Minuman :

    a. Ubud Lush (IDR 32k)

    Merupakan minuman campuran lychee dan kiwi. Rasa manisnya pas dan secara keselutuhan merupakan perpaduan rasa asam manis dari buahnya sendiri. 

    Selain itu kuantitas kiwinya juga cukup banyak dan masih ok dibanding harganya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Yole [ Pluit, Yoghurt ]

    FroYo

    Sebelumnya direkomendasikan sama teman & somehow ga terlalu tertarik. Namun berhubung pengen nge-dessert yang ga terlalu manis, akhirnya aku memutuskan beli yang large seharga IDR 58k.

    Sebetulnya yoghurt large & medium sama-sama 3 topping, namun berbeda pada kuantitas yoghurtnya.

    Untuk toppingnya aku pilih yang kiwi, peach dan oreo crumble. Bisa dilihat toppingnya sama sekali nggak pelit dan cukup banyak.

    Sedangkan yoghurtnya sendiri nggak bener-bener berwarna putih, melainkan agak coklat.

    Rasanya memang segar, namun base yoghurtnya sendiri cukup manis jika dibanding frozen yoghurt yang selama ini pernah kucoba. Rasanya sama sekali tidak asam dan tidak meninggalkan after taste di lidah.

    Aku sendiri prefer yoghurt yang sedikit asam, namun aku sharing ini bareng mamaku & dia malah suka. Mungkin karena selera kita beda.

    Menurutku yoghurt ini recommended kalau kalian suka yoghurt yang tidak asam.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Hongkong Sheng Kee Dessert [ Pluit, China ]

    Recommended Buat Yang Kepengen Pao Snowy Lezat

    Awalnya mampir ke sini buat second lunch dan berniat buat makan dessert aja. Namun di sini juga menjual menu dimsum maupun main course.

    Aku sendiri nggak terlalu banyak berharap soal rasa karena dari namanya resto ini tampaknya spesialisasinya ya di dessert. Ternyata rasa makanannnya bener-bener melebihi harapanku, waktu penyajian makanan juga cepet.

    Aku mencoba :

    1. Charsiew Snowy Bun (IDR 29.900)

    Sejak pertama kali coba pao ini di Tim Ho Wan, aku suka banget dan jadi ketagihan. Sayangnya sekarang semua cabang Tim Ho Wan tutup dan aku bingung dimana bisa makan pao kayak gini di Jakarta.

    Aku bahkan nyoba di W*ng H*ng dan rasanya kalah. So begitu ada menu ini, aku langsung pesan.

    Seporsi isi 2 pcs dan ternyata rasanya beneran ga kalah sama yang di Tim Ho Wan. 'Snowy' nya menyatu dengan pao dan ketika digigit nggak buyar jadi butiran-butiran kayak pasir di mulut.

    Selain itu daging babinya juga banyak dan sama sekali nggak bau. Rasa babinya juga enak dan rasa manis dari bumbunya terasa. Dan dagingnya juga nggak alot.

    Memang harga nggak bohong, sih. Harganya mendekati Tim Ho Wan dan rasanya juga serupa. Seneng banget aku bisa nemuin pao sejenisnyang enak lagi di Jakarta.

    2. SK Signature Combination Noodle (IDR 68.9k)

    Mi nya disajikan kering dengan sup kaldu yang manis.

    Untuk mi nya sendiri bertekstur kecil dan halus layaknya Hong Kong style noodle pada umumnya dan bertekstur kenyal dan legit dengan tingkat kematangan yang pas.

    Rasanya gurih manis dan jadi semakin lezat jika dimakan dengan minyak cabai yang tersedia di meja.

    Toppingnya ada sayur dam babi charsiu yang lezat. Babi nya sama sekali tidak bau dan teksturnya juicy, tidak kering dan empuk serta terasa manis.

    Selain itu tersedia 5 buah dumpling dengan kulit lembut dan dagingnya padat. Isian udangnya juga segar dan renyah.

    Porsinya juga besar dan aku bahkam bisa share berdua.

    Harganya sangat worth it dibanding kuantitas dan rasa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Bakso Malang Nonik [ Kalideres, Indonesia ]

    Affordable & Tasty

    Merupakan salah satu resto bakso malang yang beroperasi di kawasan ruko Citra 7 dengan harga yang cukup terjangkau.

    Tempatnya sendiri terdiri dari 2 lantai dan cukup nyaman serta ber-AC. Bakso nya juga bisa pilih sendiri.

    Aku mencoba :

    1. Bakso Telor (Rp. 15.000)

    Bakso nya bedar dengan isian telur rebus utuh dan matang.

    Bakso nya sendiri cukup terasa daging sapinya dan tidak kenyal berlebih. Ketika telur rebusnya dimakan bareng kuahnya jadi terasa lebih manis.

    2. Tahu Goreng (Rp. 4.000)

    Tahu baksonya terasa cukup gurih tahunya dan baksonya lumayan terasa juga dagingnya.

    3. Goreng Panjang (Rp. 4.000)

    Jujur aku suka banget yang ini, renyah dam tidak oily. Selain itu pangsitnya nggak plain dan isiannya juga gurih.

    4. Goreng Mekar (Rp. 4.000)

    Baksonya berbentuk mekar dan agak mirip batagor menurutku, namun renyah.

    Isian daging nya lebih terasa dan kalau dimakan pakai kuah jadi lebih enak.

    5. Bakso Halus (Rp. 4.000)

    Yang ini baksonya sedikit kenyal ketimbang padat teksturnya. Daging masih lumayan terasa dan ukuran cukup besar.

    Cocok buat kalian yang suka bakso dengan rasa nggak terlalu 'meaty'.

    Untuk kuahnya sendiri, aku tipikal yang makan tanpa saus tambahan. Bagiku kuah bakso yang enak itu udah terasa enak tanpa saus, karena rasanya asli.

    Dan menurutku kuah baksonya cukup enak. Kaldunya cukup terasa dan rasa gurihnya pas, nggak lebay. Aku sendiri tipikal yang bakal pusing kalau makan makanan yang gurih berlebih dan nggak merasa gitu setelah makan bakso di sini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Kintan Buffet [ Thamrin, Jepang ]

    Chicken Pesto Butter

    Pagi ini mampir ke Kintan bareng beberapa foodies lainnya. Lokasinya sendiri terletak di Lantai 3A West Mall.

    Kita datang sekitar jam 10 pagi dan menu buffet yang tersedia udah cukup lengkap. Pelayanan juga cukup informatif ketika ditanya soal cara memasak daging.

    Nggak cuma menu daging, di sini juga menyediakan aneka menu buffet. Dan di cabang ini juga ada yakitori, scallop in garlic cream & prawn in garlic cream. Dan ternyata di cabang ini juga ada minyak wijen. Aku berkali-kali makan Kinta dan baru ngeh ada minyak wijen dan seneng banget karena aku memang suka minyak wijen.

    Yang dicoba :

    1. Chawan Mushi

    Chawan mushi nya lembut dan aroma telurnya juga tidak terlalu amis.

    Isiannya ada crab stick, ayam dan jamur. Jamurnya sendiri renyah dan ayamnya empuk.

    Rasa chawan mushinya merupakan perpaduan manis dan gurih yang pas.

    2. Udon Carbonara

    Udon carbonara di cabang ini termasuk yang enak. Udon nya kenyal dan rasanya creamy gurih.

    Isiannya ada jamur dan ayam.

    3. Yakitori

    Kayaknya ini salah satu menu baru di Kintan dan rasanya enak. Ayamnya empuk dan bawangnya sendiri menambah cita rasa sehingga kalau dimakan bareng ayam, jadi nggak terlalu plain.

    4. Karaage

    Ayamnya juga juicy, namun renyah dan tidak oily.

    Kalau kalian suka karaage yang rasa jahenya tidak terlalu strong namun tetap terasa aroma maupun rasa jahenya, recommended buat coba ayamnya.

    5. Brownies

    Brownies nya lumayan terasa cokelatnya dan teksturnya cukup ok.

    6. Chicken Black Pepper

    Ayamnya tidak alot dengan black pepper yang cukup terasa. Ladanya cukup strong dan sedikit pedas lada dengan saus kental yang sedikit gurih.

    7. Creamy Butter Scallop & Prawn

    Baik scallop maupun udangnya cukup segar dan bertekstur renyah.

    Udangnya sendiri manis dan dipadukan dengan mayo butter yang merupakan perpaduan manis, gurih serta sedikit adam dengan rasa maupun aroma bawang putih yang lumayan kuat.

    9. Mushroom

    Menurutku mushroomnya sendiri terasa lebih enak kalau dipanggang dengan dituang minyak wijen. Jamurnya jadi lebih cepat matang dan rasa jamurnya nggak plain dibanding dipanggang begitu aja.

    Aku sendiri suka jamurnya yang cukup segar dan renyah.

    10. Green Tea Ice Cream

    Aku suka ice cream green tea nya. Green tea nya cukup terasa baik rasa maupun aromanya.

    Selain itu rasa green tea nya sendiri cenderung pahit ketimbang manis. Buat aku yang suka es krim green tea yang cenderung pahit malah suka.

    11. Assorted Meat

    Untuk dagingnya, aku mencoba tasty karubi, beef tongue, dice tender, kintan karubi & chicken with garlic pesto butter.

    Ternyata cara masak daging yang bener itu jangan dibumbui apapun. Bumbu yang disediakan cuma buat makan aja.

    Semua dagingnya empuk, nggak ada yang alot atau terasa seret. Kalau kalian suka daging tipis dan ga berlemak, aku recommend coba yang beef tongue.

    Kintan Karubinya juga cukup empuk dan rasanya enak menurutku.

    Sedangkan untuk menu baru, yakni chicken with pesto butter cara masaknya kita lumerin dulu butternya sambil manggang kulit ayamnya selama 4 menit, lalu dibalik dan disiram saus pesto.

    Namun aku sendiri memilih melumuri saus pesto di bagian yang masih mentah sebelum dipanggang dan rasanya lebih enak karena lebih meresap menurutku.

    Namun balik lagi ke selera pribadi, sih.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakpau A Satu [ Setiabudi, Bakpao ]

    Pao Ayam

    Udah lama nggak beli bakpao di sini dan akhirnya beli buat bawa pulang. Kebetulan juga ada cashback 20% pakai OVO.

    Buat kalian yang muslim nggak usah khawatir. Meskipun di cabang lain menjual babi, namun khusus cabang ini tidak menjual babi sama sekali.

    Untuk harga paonya, harga pao ayam dan pao coklat sama, yakni 14k. Aku sendiri memilih pao ayam dan paonya cukup empuk dengan isian ayam yang cukup banyak.

    Sayangnya ayamnya terlalu manis menurutku dan saus sambalnya bertekstur kental namun kurang pedas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  

    New Menu + Buffet

    Siang ini berkesempatan mengunjungi Canary Coffee Shop untuk menikmati menu baru di sini maupun beberapa hidangan buffet.

    Untuk buffet seharga 250 ribu per pax dengan hidangan Internasional yang disajikan di resto ini.

    Tempatnya sendiri cukup nyaman dan ada beberapa meja dengan view kolam renang di area indooraupin outdoor. Aku sendiri sempat duduk di meja dekat jendela view kolam renang dan sama sekali mggak panas.

    Yang dicoba :

    1. Pizza Quatro Formagi

    Pizza ini merupakan pizza khas Italia dengan jenis thin crust dan topping berupa 4 jenis keju.

    Yang aku suka, pizza nya sendiri renyah, namun teksturnya tidak terlalu kering dan tidak ada bagian gosong yang terasa pahit. Jarang nemu pizza jenis thin crust yang begini dan aku suka. Aku bahkan pernah mencoba pizza di resto Italia dan agak susah nemu yang renyah tapi tidak ada satupun bagian yang gosong.

    Kejunya pun sangat terasa kuantitasnya cukup banyak sehingga terasa gurih. Mengingat pizza ini menyesuaikan cita rasa western, jangan kaget kalau ada keju yang terasa pahit di toppingnya. Jenis kejunya memang begitu.

    2. Salmon Keto

    Merupakan hidangan khas Indonesia yang coock untuk diet keto. Salmon nya sendiri cukup empuk dan banyak dan disajikan dengan kuah asam.

    Aku kurang tahan dengan masakan yang bumbunya strong berlebih hingga meninggalkan after taste atau bahkan membuat rasa sakit di tenggorokan, namun yang di sini nggak sama sekali.

    Asamnya masih pas dan tidak meninggalkan rasa kurang nyaman di tenggorokan dan rasanya cocok dengan salmonnya.

    3. Fusilli Pescatore

    Merupakan pasta dengan udang jumbo dan disajikan dengan udang berukuran kecil.

    Tingkat kematangan pastanya pas dengan rasa asam manis yang segar dari tomatnya. Udahnya juga fresh menurutku.

    Yang aku suka dari menu di sini, baik hidangan western maupun Indonesia tidak ada yang rasanya terlalu strong.

    4. Salmon Gravlax

    Merupakan salmon matang dengan bagian kulit yang renyah serta tidak berbau amis.

    Rempah di bagian atasnya terasa gurih dan daging salmonnya sendiri juga empuk. Ini salah satu memu favoritku.

    5. Healthy Juice

    Merupakan jus dengan campuran bit dan buah. Umumnya bit cenderung berbau tanah dan ketika memilih jus ini, aku sudah berekspektasi kalau jusnya bakal beraroma tanah.

    Di luar dugaan ternyata tidak juga. Rasa dan aroma bitnya memang terasa namun tidak menganggu sama sekali.

    Rasa manisnya juga pas menurutku.

    Selain menu ala carte, hidangan buffet yang kucoba :

    1. Brownies

    Aku suka banget browniesnya. Umumnya brownies cenderung manis, namun brownies di sini manisnya masih ok.

    Browniesnya sendiri moist dan coklatnya terasa dan disajikan dengan saus dark chocolate yang sedikit creamy sehingga browniesnya nggak kering.

    Secara keseluruhan rasanya cenderung bittersweet.

    2. Tiramisu

    Kuenya juga enak. Di bagian atasnya ada sejenis kacang dan tekstur kuenya sendiri nggak bikin seret

    Manisnya juga masih pas menurutku.

    3. Kue Pukis

    Merupakan salah satu dari beberapa kue tradisional yang tersedia di resto ini.

    Kue pukisnya cukup enak menurutku. Aroma adonannya yang wangi cukup terasa dan pukisnya cukup empuk dengan isian kismis.

    4. Lamb Leg

    Merupakan daging kambing yang disajikan dengan saus demiglace yang gurih.

    Daging kambingnya cukup empuk dan tidak terlalu berbau. Harus dicoba buat kalian yang pecinta kambing.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Samwon House [ Setiabudi, Korea ]

    Dakgogi Bokkeum

    Mampir ke Samwon House bareng foodies lainnya buat mencoba hidangan di sini.

    Tempatnya sendiri ada yang semi private dengan meja berbentuk lingkaran dan ada sejenis undakan gitu maupun seating biasa. Selain itu juga ada TV yang memutar MV KPop.

    Untuk pelayanan sendiri cukup responsif dan ramah. Waktu penyajian makanan juga cukup cepat.

    Kami mencoba :

    1. Dakgogi Bokkeum (IDR 80k)

    Merupakan ayam stir fried dengan sawi putih dengan saus pedas yang disajikan di atas hotplate.

    Meskipun namanya ayam pedas, namun menurutku bukan jenis yang pedas banget layaknya makanan Indonesia. Justru pedasnya malah pas sehingga tidak mendominasi rasa dan aku yang sebenarnya nggak terlalu bisa makan pedas pun masih bisa makan.

    Ayamnya empuk dan porsinya cukup banyak. Nasinya juga pulen dan sebetulnya seporsi bisa sharing berdua. Aku bahkan makan berdua dan masih nggak habis.

    Sawi putihnya juga enak dan bumbu meresap serta segar.

    2. Banchan

    Di sini banchan nya ada 6 jenis, yakni :

    a. Pakchoy

    Pakchoynya bertekstur renyah dan tingkat kematangannya pas. Rasa sausnya sendiri gurih dan lezat.

    b. Tempe

    Tempenya empuk dengan rasa manis yang meresap lada tempenya.

    c. Lobak

    Lobaknya segar dengan rasa asam segar.

    d. Fried Fish Cake

    Merupakan sejenis fish cake yang digoreng sehingga berwarna kecoklatan.

    Fish cake nya tidak oily dan tidak berbau amis dengan adonan yang tidak kenyal berlebih.

    e. Kimchi

    Aku suka kimchinya. Sayurnya segar dan perpaduan rasa asam dan pedasnya pas.

    f. Sayur Saus Tiram (?)

    Sayurnya juga segar dan renyah dan disajikan dengan saus coklat yang gurih.


    3. Ice Tea

    Ice Tea nya bisa refill dan sebetulnya merupakan corn tea.

    Rasa maupun aroma roasted corn nya cukup terasa dan segar.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.