Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Fannie Huang||@fannie599

1739 Review | 1169 Makasih
Alfa 2021 Level 19
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Sunday Folks [ Pantai Indah Kapuk, Dessert ]

    Tasty Waffle

    Salah satu temanku merekomendasikan buat nyobain waffle di sini. Jadi kita datang berdua & share seporsi karena habis ngedessert sebelumnya.

    Aku datang hari Kamis sore dan tempatnya nggak terlalu ramai. Kafenya nggak terlalu besar, namun seating areanya ada indoor dan outdoor. Kalau cuma buat duduk ber-2 & ber-3 atau bahkan metime aepertinya lebih oke.

    Aku mencoba :

    1. Waffle - Gandarian Sorbet (IDR 67k)

    Seporsi berisi waffle, sejenis choco nougat (?) & es. Es nya boleh milih 1 scoop, mau ice cream atau sorbet. Kebetulan temanku pilih Gandarian sorber, sejenis lemon sorbet dengan rasa cenderung asam.

    TBH kalau kalian suka asam kurasa bakal suka ini. Sayangnya aku tidak, jadi merasa ini terlalu asam.kalau dimakan begitu aja meski pas kalau dinikmati bareng waffle biar nggak terlalu manis.

    Wafflenya sendiri wangi dan empuk, namun permukaannya renyah. Ukurannya cukuo besar dan overall memang nggak terlalu manis. Dalam satu plate dessert, ada rasa mania & asam juga jadinya balance.

    2. Ice Americano (IDR 30k)

    Kopinya oke juga. Rasanya cukup pekat dan kopinya lumayan strong. Setidaknya nggak watery.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sudestada [ Menteng, Argentina ]

    Argentina Cuisine

    Sudestada merupakan restoran yang menyajikan hidangan Argentina. Lokasinya agak terpencil dan terletak di dekat kawasan perumahan, namun tempatnya lumayan ramai.

    Saya berkunjung berdua teman sekitar jam setengah 3 sore di hari minggu dan lamgsung dapet table. Untuk waktu dine in dibatasi selama 2 jam.

    Untuk seating area di restoran ini tersedia outdoor maupun indoor. Buat area indoornya ada di lantai 1 & 2. Saya memilih indoor di lantai 1 & tempatnya cukup instagramable.

    Saya mencoba :

    1. Smoked Beef Sandwich (IDR 90k)

    Ini pesanan teman saya yang saya icip. Porsinya cukup mengenyangkan dan tekstur rotinya padat serta sedikit renyah.

    Di dalamnya ada daging smoked (rasanya seperti bacon) yang wangi, gurih, namun nggak super kering. Selain itu juga ada potongan bawanf merah.

    Kentang goreng yang disajikan sebagai side dish cukup banyak. Kentangmya empuk namun renyah dan tidak oily. Rasa gurihnya cukup meresap.

    2. Choripan (IDR 90k)

    Kalau yang ini pesanan saya. Sebenarnya menu ini merupakan hotdog dengan sosis pork serta herbs di atasnua dan saus.

    Rasa rotinya cukup enak. Pork sausagenya lumayan gurih, namun sayangnya ada sedikit aroma yang sebenarnya masih oke, namun agak nenganggu buat saya karena kebetulan saya sensitif dengan aroma pork.

    Rasanya not bad, namun, saya prefer smoked sandwich punya teman saya.

    3. TWG Vanilla Bourbon Tea (IDR 40k)

    Teh yang digunakan di sini merupakan tea bag dari TWG dengan opsi yang cukup banyak. Saya pilih Vanilla Bouebon karena nggak available di banyak resto layaknya English Breakfast yang udah common.

    Aroma vanillanya cukup tajam. Selain itu restoran ini juga cukup generous. Padahal pitchernya sendiri udah lumayan besar, namun hot teanya ternyata boleh refill.

    Padahal nggak semua resto menerapkan aturan begini. Saya sudah pernah ke restoran yang levelnya agak di bawah ini dan menjual teh dengan harga yang sama, ada yang cuma beda 5 ribu tapi nggak bisa refill.

    Selain itu pelayanan di restoran ini juga cukup oke. Semua waiternya friendly dan waktu penyajian juga cukup cepat.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Carlino Bakes [ Menteng, Kafe ]

    Ggoguma Pang

    Siang ini temenku ngirimin makanan dari Carlino Bakes. Aku sendiri belum pernah ke outletnya, namun kata temenku yang ngerekomendasiin, katanya nyaman.

    Aku mencoba :

    1. Korean Sweet Potato Bread Double Cheese (IDR 95k)

    Seporsi berisi 5 roti yang cukup besar dan rasanya chewy. Sesuai namanya, cheesenya beneran berasa dan melted.

    Di dalamnya ada isian ubi yang menurutku cukup manis. Kalau kalian suka ubi, mungkin bakal suka ini. Namun sejujurnya ini bukan favoritku karena cenderung manis dan aku nggak terlalu suka ubi.

    2. Cruffle Croissant Muffin - Smoked Beef & Cheese (IDR 40k)

    Ini definitely my fav! Aku suka banget rasanya. AromNy pun udah wangi banget.

    Di bagian atasnya ada cheese melted & di dalamnya ada mayo dan smoked beef. Potongan smoked beefnya besar dan isiannya banyak.

    Croissantnya nggak buttery banget, tapi sedikit gurih dan nggak terlalu kering. Dengan harga 40 ribu, menurutku ini termasuk affordable.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Kopi Tawa [ Tomang, Kafe ]

    Suka Banget Pastrynya ❤️

    Sejujurnya, ini udah repurchase yang kesekian kali. Aku jarang repurchase, namun harga dan rasa makanan di sini beneran super memuaskan.❤️❤️

    Aku mencoba :

    1. Garlic Butter Croffle (IDR 16.5k)

    Udah nggak ngerti lagi, harganya bisa semurah ini padahal udah harga di ojol. Di aplikaai tertentu juga ada paket promo, ga sampai 30k udah dapet minuman juga.

    Isimya ada 2 pcs croffle yang lumayan besar dan aroma garlicnya beneran wangi banget. Ketika digigit, teksturnya renyah namun nggak alot dan dalamnya nggak kering.

    Bagian dalamnya moist dan creamy, dimakan begitu aja udah enak. Namun kalau kalian mau makan pakai cream soup kurasa bakal lebih enak.

    Rasanya gurih, dalamnya creamy dan cukup buttery. Beneran enak banget, definitely must try ❤️❤️

    2. Cheese Truffle Croissant (IDR 22k)

    Harganya beneran super murah menurutku. Bulan lalu aku sempet nyobain di kedai kopi yang harganya hampir 2x lipat, tapi rasanya kalah.

    Crosisantnya renyah dan nggak kering. Di bagian luarnya ada keju yellow cheddar yang potongannya cukup besar dan beneran wangi truffle. Di dalamnya ada saus yang creamy gurih :)

    3. Coffee Latte Large (IDR 26k)

    Aku pesan yang large dan rasanya nggak terlalu manis karena cuma.perpaduan kopi dan susu cair. Rasanya milky namun masih pas karena kopinya cukup terasa. At least, nggak sampai meninggalkan after taste di mulut.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis [ Cempaka Putih, Indonesia ]

    Bakwan Enak

    Tertarik mencoba bakwan Malang di sini karena nemu di aplikasi delivery. Rupanya di sini juga menjual aneka es selain bakso malang.

    Sistem di sini, bisa beli bakso Malang isi 5,6 atau 7. Isiannya boleh milih apa aja. Baksonya disajikan tanpa mie/bihun. Kebetulan aku juga memang kurang suka mie & bihun, sih.

    Aku mencoba :

    1. Bakwan Malang Isi 5

    Buat isiannya, aku milih 2 bakso halus, kekian goreng, sioamy basah & bakso goreng. Rasa kuahnya gurih meski dimakan begitu aja.

    Jujur, nggak heran sih kalau harganya memang lebih mahal dari Bakwan Malang pada umumnya namun emang lebih memuaskan.

    Bakso gorengnya renyah dan isiannya mggak sekedar kenyal karena banyak tepung, namun kerasa dagingnya juga. Siomaynya pun sama. Biasanya kalau di kedai bakwan Malang yang lebih terjangkau, siomaynya kenyal berlebih karena banyak tepung, namun ini kerada dagingnya.

    Kekian gorengnya pun renyah & gurih. Bakso halusnya juga kerasa sapinya dan empuk. Kemungkinan baksonya pun homemade.

    Sayangnya, baksonya & siomaynya agak kemerahan gitu bagian dalamnya, kayaknya belum terlalu matang pas direbus. Sebenarnya nggak papa sih, cuma karena aku prefer bakso yang udah matang jadinya aku agak kurang nyaman.

    2. Es Teler

    Es telernya beneran enak banget dan super menyegarkan. Isiannya ada nangka, kelapa dan alpukat. Alpuktanya nggak pahit dan kelapanya lembut.

    Rasa manisnya juga pas, nggak manis berlebih. Jarang nemu es teler yang begini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Oppa Huis [ Roxy, Kafe ]

    Cocok Buat Me Time

    Coffee Tea'se Me ini sekarang berubah nama jadi Oppa Huis. Dibanding kunjungan terakhirku di bulan Agustus 2020, dekoraainyabmulai berubah. Sekarang meja-meja di area outdoornya ditambah & dipercantik.

    Untuk bagian interiornya, saat kunjungan terakhirku masih bertema natal. Namun opsi makanan yang disediakan sekarang jadi lebih banyak. Bahkan ada menu croffle yang lagi kekinian & kopi anti mainstream.

    Kemarin aku berkunjung ke sini bareng teman. Meski di area outdoor, namun tempatnya cukup ademckarena banyak tanaman. Kedai kopinya juga nggak terlalu ramai meski di hari sabtu & nyaman buat bersantai.

    Memu yang aku coba :

    1. Kopi Blackforest (Oma Coffee) -- (IDR 32k)

    Kopi yang satu ini anti mainstream & aku cobain menu ini karena penasaran. Minuman ini merupakan perpaduan kopi dan coklat.

    Menurutku rasanya masih cukup balance. Coklatnya nggak overpowering sehingga menutupi rasa kopinya maupun sebaliknya. Rasa manisnya pun masih cukup oke.

    2. Croffle Manis -- 3 Pcs (IDR 30k)

    Aku suka crofflenya. Teksturnya renyah namun nggak alot. Aromanya juga super wangi dan rasa manisnya pas. Di atasnya ada taburan chia seed.

    Ukuran crofflenya juga lumayan besar. Seporsi bahkan bisa buat share & masih tetap puas. Seandainya kalian nggak mau manis, bisa request yang tanpa gula. Kalau kalian ke kedai kopi ini, harus banget pesan menu ini.

    3. Chicken Pop Corn (IDR 27k)

    Seporsi berisi daging ayam dengan tepung yang renyah. Harganya affordable menurutku karena isinya beneran banyak dan bisa buat sharing. Chicken popcornnya udah include sambal juga.

    4. Nasi Ayam Kungpao (IDR 39k)

    Isinya ada kerupuk, naai putih, telur & ayam kungpao crispy. Aku suka teluenya karena nggak terlalu kering. Bagian kuningnya masih agak melted dan nggak amis.

    Untuk ayamnya dibalur tepung yang renyah dan nggak oily. Namun rasanya cenderung manis menurutku. Mungkin kalau rasa manisnya dikurangi bakal lebih oke lagi.

    5. Nasi Goreng + Sosis Bakso (IDR 36k)

    Sesuai namanya, nasi gorengnya disajikan dengam sosis & bakso. Baksonya cukup banyak dan daging sapinya cukup terasa.

    Di atasnya ada telur mata sapi dan ada kerupuk. Kerupuknya remyah dan telurnya enak.

    Untuk nasi gorengnya nggak terlalu oily dan dari rasa dan aromanya, sepertinya pakai kecap Inggris? Aku sendiri jarang menemukan nasi goreng pakai kecap Inggris.

    Sebenarnya rasanya cukup oke, namun menurutku cenderung manis. Mungkin kalau manisnya dikurangi bakal lebih enak lagi?

    6. Nasi Goreng Kuning Ayam + Tempe Orek + Sambal (IDR 36k)

    Ini opsi yang bisa kamu pilih kalau kamu kurang suka manis. Nasi gorengnya nggak manis sama sekali dan lebih gurih. Potongan ayamnya besar dan cukup empuk.

    Aku suka tempe oreknya. Bumbunya meresap dan manisnya pun pas.

    7. Ramyun

    Seporsi ramyun berisi telur dadar, sosis dan daun yang sepertinya daun jeruk (?). Kuahnya cukup kental.

    Menu ini juga bisa dipesan kalau kamu lirang suka manis. Rasanya gurih dan sedikit pedas dengan aroma daun jeruk. Mienya kenyal dan porsinya mengenyangkan.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bakwan Malang 99 [ Jembatan Lima, Indonesia ]

    Enak

    Tertarik mencoba bakwan Malang yang datu ini karena nemu di aplikasi ojol. Cabangnya ada beberapa, namun cabang Jembatan Lima.yang paling dekat dari.rumahku.

    Aku mencoba :

    1. Bakso Keju (IDR 16k)

    Baksonya lumayan besar dan isinya beneran bakso aja. Jujur, menurutku lumayan mahal soalnya kalau mesen bakso komplit, cuma beda 7 ribu.

    Namun dagingnya pakai daging sapi beneran (ga cmapur banayk tepung) & kejunya pun melted. Rasa kuahnya juga enak, udah gurih meski dimakan gitu aja.

    2. Bakwan Komplit (IDR 23k)

    Isiannya ada bakso tahu, bakso, siomay & pangsit goreng. Aku kurang suka.siomaynya karena super kenyal, kayak banyak tepung gitu. Namun bakso sapinya gurih dan enak. Dagingnya berasa.

    Pangsit gorengnya juga enak kalau dicelup kuah, masih ada crunchynya sekaligus gurih. Ukurannya pun cukup besar.

    Bakso tahunya gurih, namun rasanya standar. Pas aku pesan, bakso goreng habis jadi diganti tahu bakso.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Donuthing [ Tanjung Duren, Donat ]

    Bapao by Donuthing

    Kali ini aku mencoba menu baru dari Donuthinf, yakni produk bapao. Bakpaonya ada 4 varians, 3 yang manis & 1 yang asin.

    Bakpao manisnya beneran unik banget. Bentuknya mirip donut, namun pakai adonan bakpao. Sekilas, aku beneran mikir ini donut malah.

    Aku mencoba :

    1. Bapau Chocolate

    Adonannnya digoreng & jadi mirip donut pada umumnya. Ini cocok buat penikmat coklat. Di dalamnya ada isian coklat & di atasnya ada topping mesis.

    2. Bapau Cheese

    Adonan bakpaonya lembut & warna kuning gitu. Isiannya ada cream cheese & di atasnya ada taburan keju parut. Rasanya sedikit manis & cheesy.

    3. Bapau Strawberry

    Kalau yang ini beneran unik deh. Di luarnya ada selai strawberry & topping marshmallow lembut yang ditorch~

    Di dalamnya ada selai strawberry yang asam manis. BTW, adonannya oke juga. Aku makan lagi sehari sesudah beli dan nggak super keras meski nggak kupanasin lagi.

    4. Bapau Ayam Manis

    Kalau mau yang lebih gurih, bisa cobain menu yang ini. Isiannya ada potongan ayam yang empuk & manis. Paonya lembuttt ~~

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Martabak Pecenongan 65A [ Kemanggisan, Indonesia ]

    Cabang Ini Kurang Oke :'(

    Kebetulan lagi kepengen banget makan martabak.manis & akhirnya aku pesan via aplikasi delivery karena lagi promo. Rupanya aku pesan dari cabang Everplate Anggrek.

    Berhubung aku cuma makan berdua, aku pesan yang half aja dan ternyata ukurannya besar juga. Martabak half berisi 8 potong martabak dan sebenarnya seukuran 1 loyang martabak di tempat biasa.

    Aku mencoba :

    1. Martabak Keju 1/2 (IDR 80k)

    Sejujurnya aku udah berekspektasi sama martabak ini karena harganya lebih mahal ketimbang martabak.lain. Aku pernah makan beberapa tahun lalu dan seingatku rasanya oke juga.

    Begitu mencoba gigitan pertama, aku langsung kaget. Aku nggak ngerti apakah memang tastenya berubah atau gimana. Namun jujur, aroma adonan martabaknya mirip (maaf) martabak yang harganya 30-40 ribuan.

    Martabaknya nggak terlalu oily banget, namun kulitnya nggak terasa gurih sama sekali. Isian kejunya cukup tebal dan susunya manis. Kurasa permukaannya sama sekali nggak dioles apapun karena beneran kering.

    TBH, dengan harga 80k, menurutku ini overprice dibandingkan rasanya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Jiwa Toast [ Hayam Wuruk, Barat ]

    Jiwa Toast x Adi MCI 8

    Jiwa Toaste mengeluarkan 2 menu terbaru kolaborasi bareng Adi MCI 8, yakni Tuna Lado Mudo & Rendang. Berhubung sempet nonton review sekilas di salah satu live stream, aku akhirnya pesan semua rasa.

    Aku mencoba :

    1. Tuna Lado Mudo (IDR 35k)

    Isiannya toast, telur, daging tuna dengan cabai hijau & saus di atasnya.

    Jujur, aku suka.banget sama rasa saus di atasnya. Rasa dan aromanya mirip saus kari Jepang tapi warnanya hijau.

    Buat toastnya tebal & renyah, kalau kalian suka cabe hijau mungkin bakal suka ini. Namun jujur aku ga terlalu suka cabe hijau & pesen ini karena mau coba tunanya.

    Rasa tunanya gurih, namun cabe hijaunya banyak banget. Tunanya sedikit. Akhirmya aku singkirin cabe hijaunya & makan roti pakai telur. Namun karena telurnya manis, aku pakai saus cabe.

    Namun saus cabenya kurang enak. Rasanya nggak pedas dan ada aroma yang sulit dijelaskan dan biasanya ada di saus cabe murah (aku beberapa kali coba saus cabe murah dan aromanya begini). Bisa dimaklumi, sih. Mungkin mau hemat cost (?).

    2. Beef Rendang (IDR 35k)

    Sausnya creamy dan bumbu rendangnya beneran enak banget. Rasanya sedikit manis dan rempahnya cukup terasa. Aromanya ya beneran aroma bumbu rendang.

    Untuk daging sapinya bukan menggunakan daging sapi rendang, melainkan daging beef hamburg. Dagingnya nggak 100% meat, sepertinya dicampur tepung (?) karena terasa di lidah.

    Namun karena harganya cuma 35k masih dimaklumi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!