Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Fannie Huang||@fannie599

1274 Review | 858 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Ikan Bakar Cianjur [ Meruya, Indonesia ]

    Gurame Goreng ❤️

    Ikan Bakar Cianjur merupakan salah satu restoran makanan Indonesia favorit keluargaku.

    Udah beberapa bulan nggak makan di sini dan sekarang mampir begitu PSBB selesai. Ternyata ada beberapa menu baru, yakni Gurame Merah Putih.

    Aku mencoba :

    1. Nasi Liwet (IDR 40k)

    Seporsi bisa share 3-4 orang. Aku sendiri biasa share bertiga dan cukup mengenyangkan.

    Nasi liwetnya cukup gurih dengan bagian bawahnya yang sedikit berkerak, namun renyah dan justru ada sensasi yang khas.

    2. Tahu Goreng (IDR 15k/4 pcs)

    Merupakan tahu goreng yang dibalur dengan sedikit garam dan digoreng hingga renyah. Yang membuat rasanya jadi enak, permukaannya renyah namun tahunya sendiri sangat lembut hingga rasanya seolah melting di mulut.

    Kalau dimakan pakai sambal jadi lebih enak.

    3. Pucuk Labu (IDR 32k)

    Aku makan ini dari jaman seporsi masih 22 ribu sampai 32 ribu rasanya masih tetap konsisten.

    Pucuk labunya terasa renyah dan segar serta terasa gurih meski dimakan begitu saja tanpa lauk pendamping apapun.

    Ini menu yang selalu kupesan dan harus banget dicoba.

    4. Gurane Goreng (IDR 110k)
    Guramenya besar dan bisa dishare 3-5 orang. Ikannya renyah namun tidak berminyak. Selain itu dagingnya segar dan sejak pertama kali makan sampai sekarang ga pernah nemu yang bau lumpur.

    Guramenya biasa disajjkan dengan kecap yang manis dan gurih serta bertekstur tidak terlalu kental.

    5. Es Cianjur

    Biasanya selalu pesan Es Shanghai, pesan yang ini enak juga. Kalau kamu suka susu ini cocok buat kamu karena rasanya dominan susu.

    Isiannya banyak, ada kelapa, alpukat, maupun pacar cina. Kelapanya lembut dan alpukatnya juga segar.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Torang Kawanua Tinoor Manado [ Senen, Indonesia ]

    Hidangan Khas Manado

    Resto ini merupakan salah satu hidden gem di kawasan Jakarta Pusat menurut saya. Meski restoran ini tidak populer, namun sangat layak untuk dicoba.

    Harga menu di sini tergolong affordable untuk ukuran masakan Manado dan porsinya juga sangat mengenyangkan.

    Saya mencoba :

    1. Paket Tinoor 2 (IDR 40k)

    Satu paket berisi nasi putih, ayam (opsinya rica atau woku, saya pilih ayam woku), sayur (opsinya acar, kangkung atau tumis bunga pepaya, saya milih kangkung), perkedel jagung, sup brenebon dan sambal dabu-dabu serta sambal rica.

    Menurut saya harganya sangat affordable karena porsinya sangat besar dan saya bahkan bisa makan 2x. Supnya sampai bisa disisakan buat besok.

    Nasinya pulen dan ayam wokunya beneran sungguhan enak, dimakan begitu saja sudah terasa lezat. Ayamnya pun empuk dengan bumbu yang meresap hingga ke daging ayam. Rasa daging ayamnya sedikit manis dengan perpaduan rasa pedas dan gurih dari rempahnya.

    Kangkungnya terasa pedas dan gurih serta teksturnya cenderung renyah tetapi tidak alot. Dimakan begitu tanpa nasi maupun sambal sudah enak.

    Perkedel jagungnya sedikit oily, namun lumayan renyah dan masih ok karena rasanya asin gurih, tidak plain. Bagian dalamnya juga cukup moist.

    Untuk sup Brenebonnya, aromanya wangi dan rasanya sangat lezat. Sebelumnya saya pernah makan di resto lain dan saya tidak suka. Isinya terlalu banyak kacang merah dan cenderung manis dengan tekstur kuah yang kental, saya bahkan tidak sanggup memakan isiannya karena sangat tidak sesuai selera.

    So, saya sedikit nekat dengan mempersiapkan kemungkinan terburuk karena mencium aroma supnya yang wangi dan saya yakin gurih. Ternyata, saya berakhir dengan sangat menikmati sup ini.

    Isian supnya nggak kebanyakan kacang merah, jadinya nggak kemanisan. Isiannya ada samcan babi yang tidak berbau amis, sedangkan rasa supnya cenderung gurih.

    Bahkan sambalnya juga enak, rasanya asin gurih dan pedasnya juga pas dengan minyak dan aromanya wangi meski hanya dicium dari plastiknya.

    2. Sate Babi Rica (IDR 12k/tusuk)

    Babinya tidak berbau dan cukup empuk dengan bumbu rica yang kaya rasa. Ukuran satenya super besar, jadinya makan sepotong saja juga cukup mengenyangkan.

    Personally saya suka banget sama sate ini, bahkan dibandingkan sate babi Ragey.

    3. Sate Babi Ragey (IDR 15k/tusuk)

    Ukuran satenya super besar, sepertinya 2x lipat dari sate biasa gitu. Untuk sate ini ada lemaknya, jadi nggak full daging.

    Aroma bakaran dari satenya wangi dan strong, bahkan saat dibuka dari plastiknya. Setelah dimakan pun masih ada rasa smokeynya dengan rasa yang cenderung sedikit asam dan sedikit hint rasa gurih.

    Sayangnya berhubung saya kurang suka lemak babi, saya kurang menikmati sate ini karena potongan lemaknya besar dan ada aroma yang kurang enak buat saya yang memang kurang suka lemak. Namun kalau kalian suka lemak babi bakal suka banget sama ini.

    Satu hal yang saya suka, tempat ini juga cukup memperhatikan kebersihan. Disediakan sendok plastik dengan dibungkus tisu dan diberi plastik untuk take away.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Ssikkek To Go [ Sudirman, Korea ]

    Ready To Cook & Ready To Eat

    Selama ini taunya Ssikek itu restoran AYCE, ternyata ada versi to go nya juga. Selain itu juga ada menu ready to cook di T*k*pedia, kemarinan beli Bulgogi sama Kimchi cuma 10k aja. Murah banget.

    Aku mencoba :

    1. Ssikek Home Made Fresh Kimchi (IDR 25k, 250 gram)

    Harga asli menunya sesuai yang tertera di sini. Yang aku suka, bumbu kimchinya cukup kental dan sangat terasa, beda dengan kimchi pada umumnya di pasaran.

    Sayur sawi yang digunakan pun terasa fresh dan bumbunya sangat meresap serta tertutup bumbu.

    Sebenarnya sih aku suka tekstur saus kimchinya, sayangnya rasanya terlalu pedas menurutku. Umumnya rasa kimchi yang biasa kucoba merupakan perpaduan yang pas dari asam, pedas dan manis, kurang paham bagaimana yang authentic. Bisa jadi rasanya sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia.

    Namun personal preferenceku yang begitu, dan buatku kimchi ini terlalu pedas.

    2. Beef Bulgogi (IDR 35k per 200 gram)

    Beefnya tinggal kita panggang di teflon dan udah ada bumbunya gitu. Sapinya fresh dan teksturnya jenis yang sedikit berlemak namun tidak terlalu tebal, bumbu manis gurihnya juga sangat meresap.

    Rasanya beneran enak banget buat dijadiin lauk. Padahal aku nggak manggang sampai rada gosong kayak biasa aku manggang, tapi lemaknya itu nggak bikin enek. Daging sapinya juga beneran empuk banget dan rasa manis gurihnya berasa.

    Selain itu juga nggak ada aroma sapi yang tertinggal. Aku suka banget sama menu ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Acta Brasserie [ Senayan, Barat ]

    Delicious Salad

    Beberapa waktu yang lalu berkunjung ke ACTA Brasserie bareng kenalan. Lokasinya sendiri terletak tidak jauh dari Hotel Mulia, tidak jauh dari area menuju kompleks PLN.

    Tampaknya tempat parkir di dekat resto terbatas sehingga hanya menyediakan opsi valet berbayar atau di area GBK, namun perlu berjalan kaki beberapa menit.

    Saya datang di sore hari bersama beberapa kenalan dan tempatnya memang cukup nyaman buat nongkrong dengan musik yang diputar cukup keras.

    Saya mencoba :

    1. Grilled Chicken Caesar Salad (IDR 85k)

    Surprisingly porsinya besar dan bahkan bisa share berdua atau lebih. Sebenarnya saya bukan penggila salad, namun saya bahkan sampai menghabiskan salad ini.

    Menurut saya harganya sangat affordable jika dibandingkan rasa, kuantitas dan ambiancenya yang memang nyaman.

    Sayur yang digunakan segar dengan telur yang lembut hingga seolah meleleh di mulit serta bagian tengah yang tidak kering, melainkan sedikit moist dan sama sekali tidak berbau amis. Nggak nyangka telurnya seenak ini, padahal biasanya saya prefer telur matang.

    Selain itu juga ada tomat ceri yang terasa manis, ayam panggang tanpa kulit dengan rasa asin gurih yang meresap dan grilled smoked beef yang tidak benar-benar kering juga tidak asin berlebih sehingga masih bisa dinikmati.

    Saus caesar juga cukup banyak dan rasanya endul.

    2. Wagyu Burger (IDR 150k)

    Ini pesanan kenalanku, nggak kufoto namun aku dikasih cicip dagingnya.

    Dagingnya empuk dan juicy dengan rasa manis yang cukup meresap. Namun kalau kurang suka manis sebaiknya dimakan dengan bun nya.

    Aku sendiri makan begitu aja dan merasa terlalu manis, akhirnya kumakan pakai selada dari saladnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Pidari Coffee Lounge [ Sudirman, Kafe ]

    Pelangi Senayan

    Siang ini berkunjung ke Pidari Lounge bareng beberapa foodies. Lokasinya sendiri bersebelahan dengan Plataran Tiga Dari.

    Untuk akses ke tempat ini bisa melalui gate 5 GBK, lokasinya ada pos gitu di sebelah kanan dan ada free valet parking juga.

    Ambiencenya beneran nyaman dan pas baut nongkrong. Seating areanya ada outdoor, indoor dan bahkan di area rooftop yang available buat dine in mulai dari jam 4 sore. Sebelum jam 4 bisa mampir buat foto-foto.

    Untuk pelayanan juga bagus, ramah dan responsif serta waktu penyajian cukup cepat. Bahkan tanggap menyediakan tempat tas dan amplop coklat untuk meletakkan masker. Di luar dining area juga wajib bermasker.

    Saya mencoba :

    1. Pelangi Senayan (IDR 60k)

    Tertarik mencoba minuman yang satu ini karena warnanya yang cantik. Minuman ini merupakan perpaduan grenadine, orange juice, susu dan Pepsi.

    Minuman disajikan dengan es yang banyak sehingga terasa segar dan sangat memuaskan dahaga.

    Perpaduan rasanya juga pas, tidak terasa manis berlebihan dengan rasa asam dan manis, sedikit mengingatkan akan rasa Y*kult.

    Saya sendiri kurang suka soda, namun saya suka minuman ini.

    Rasa soda dari Pepsinya tidak terasa sama sekali sehingga tidak meninggalkan sensasi gas yang perih dan membuat tidak nyaman buat saya. Tampaknya Pepsi di minuman ini digunakan untuk menguatkan rasa asamnya.

    Selain itu juga disajikan potongan jeruk sunkist yang terasa segar namun terasa manis ketika dimakan.

    Overall, saya sangat merekomendasikan mocktail yang satu ini untuk dicoba. Harga sangat worth it dibanding rasa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Chikidot [ Jembatan Lima ]

    Memuaskan

    Salah satu kedai ayam geprek yang saya pesan via ojek online dan rasanya nggak kalah enak dibanding ayam geprek terkenal lainnya.

    Sejujurnya malahan saya merasa sangat cocok dengan rasanya walau saya sebenarnya bukan fans berat ayam geprek.

    Saya mencoba :

    1. Jamur Geprek (IDR 6.500)

    Saya pesan level 0 dan disajikan dengan saus asam manis yang lezat. Sausnya tidak terlalu kental maupun cair dan semakin enak kalau dijadikan cocolan buat jamurnya.

    Porsi jamurnya cukup banyak dan tepungnya tebal serta renyah. Meski dimakan lagi beberapa jam sesudahnya, jamur masih tetap renyah dan tidak alot.

    Selain itu meski dimakan tanpa saus sudah cukup enak karena rada tepungnya cenderung asin gurih berpadu dengan lada yang sedikit pedas.

    2. Geprek Mozzarella (IDR 29.500)

    Sebenarnya sih saya kepengen makan ayam geprek pakai nasi, cuma salah mesen, jadinya ga pake nasi.

    Ayamnya sendiri cukup besar dan dagingnya tidak berair dengan tepung yang renyah dan gurih.

    Saya pesan level 1 dan pedasnya juga pas. Keju mozzarrellanya lumayan terasa dan ada telur dadar yang lumayan lembut serta tidak berbau amis dan asin gurih, tidak hambar.

    Selain itu juga ada kremesan yang renyah dan gurih, jadinya makin enak.

    So far, saya puas banget sama makanan di sini. Lain kali bakal pesen lagi kalau saya pengen ayam geprek.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Truffle Belly [ Gajah Mada ]

    Menu Cajun Tapi Ga Ada Rasa Cajunnya?

    Udah lama banget nggak beli makanan di kedai yang satu ini. Ternyata sekarangv dah ada berbagai macam menu baru, mulai dari ayam honey butter sampai ayam cajun segala.

    So, siang ini saya memesan menu di sini buat lunch.

    Kali ini mencoba :

    1. Truffle Chicken Rice with Cajun Spice (IDR 42k)

    Berhubung pesan pakai ojol, mungkin harganya beda dengan di merchant langsung.

    Porsinya cukup mengenyangkan dengan nasi yang pulen serta telur sunny side up yang tidak terlalu berminyak serta bagian tengah yang masih sedikit moist. Buat saya ini pas karena saya kurang suka telur yang tengahnya manis mentah maupun terlalu kering.

    Ayamnya pun cukup banyak dan renyah. Tepungmya gurih sedangkan rasa daging ayamnya sendiri cukup manis.

    Saat dibuka, ayamnya sendiri beraroma Truffle meski kalau ingin merasakan rasa gurih dan pahit ala Truffle sebaiknya memesan yang mushroom sauce. Masih dimaklumi kalau hanya ada aromanya aja karena harganya juga sangat affordable.

    Namun saat membayangkan Cajun spice, saya membayangkan rasanya bakal agak spicy. Sayangnya saya harus kecewa karena cajunnya hanya sedikit ditaburkan ke nasi dan tidak terasa sama sekali. Rasa manis dari nasi putihnya yang pulen lebih mendominasi rasa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Liyen Restaurant [ Pecenongan, China ]

    Rasanya Berubah?

    Li Yen merupakan salah satu restoran Chinese food yang juga menerapkan protokol kesehatan.

    Ini bukan kali pertama saya berkunjung sehingga saya menyadari bahwa jumlah meja dikurangi dan jarak antar meja jadi lebih jauh.

    Saat masuk juga ada pengecekan suhu tubuh dan disediakan tempat untuk mencuci tangan.

    Saya mencoba :

    1. Sapo Tahu Seafood (Small, IDR 94k)

    Tahunya lembut dengan isian aneka seafood. Menurut saya rasa tahunya sendiri enak.

    Sayangnya rasa sapo tahunya secara keseluruhan kurang enak. Kuahnya terasa hambar, rasanya dulu tidak begini, deh. Seandainya rasanya sedikit lebih gurih akan lebih enak.

    Seafoodnya pun sedikit beraroma meski setidaknya masih cukup oke untuk dimakan.

    2. Gurame Asam Manis (IDR 165k)

    Porsi guramenya cukup besar dan sebenarnya ini bisa share 4-5 orang. Saya makan bertiga dan nggak habis.

    Guramenya sama sekali tidak berbau lumpur dengan tekstur yang renyah serta saus asam manis yang cukup banyak dan teksturnya pun pas, tidak terlalu cair atau terlalu kental.

    Namun rasa guramenya sendiri agak pahit entah kenapa, padahal tidak gosong. Padahal dulu tidak begini.

    3. Ayam Goreng Saus Madu (Small, IDR 94k)

    Seporsi bisa untuk share 3-4 orang dan saya suka ayamnya. Ayamnya dibalur tepung dan digoreng hingga renyah dengan saus madu dan taburan wijen.

    Meski dibalur saus, namun ayamnya tetap terasa renyah. Saus madunya terasa manis dan klop dengan rasa ayamnya yang cukup gurih. So far dari semua menu yang saya makan ini yang paling oke.

    Sebenarnya ketimbang rasa makanan, saya malah merasa pelayanannya lebih memuaskan. Pelayan sangat ramah, baik di kasir maupun waiter. Bahkan berkali-kali menawarkan refill teh tanpa diminta. Sangat atentif.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kopi Kanto [ Aladin, Kafe ]

    Nutella Puff Super Recommended

    Sejak pertama kali nyobain minuman di Kopi Kanto langsung suka banget dan tertarik pengen cobain lagi.

    Kali ini aku tertarik mencoba salah satu menu di sini, yakni Nutella Latte Melting Puff via ojol.

    1. Nutella Latte Melting Puff (IDR 44k)

    Satu paket berisi minuman Nutella Latte dan Nutella Melting Puff.

    Sepertinya kedai kopi ini cukup konsisten dengan konsepnya yang merupakan tempat menjual kopi hingga minuman Nutella Latte pun benar-benar dipadukan dengan kopi.

    Rasa kopinya jadi sedikit unik, perpaduan kopi dengan saus Nutella, jadinya pahit serta sedikit manis ala selai Nutella.

    Kopinya sendiri cukup kuat rasanya, malahan Nutellanya agak tersamarkan. Namun setelah diaduk jadinya lebih terasa dan jadinya nggak kemanisan banget.

    Lalu puff di sini beneran enak banget. Dulu nyoba caramel puff dan suka banget, Nutella Puffnya juga enak.

    Kalau beli satuan harganya 21k (harga di ojol) dan buatku sangat worth it dibanding rasa dan kuantitas.

    Kue soesnya besar dengan isian selai Nutella di bagian atas dan luar. Saat dibelah tercium aroma rum yang wangi berpadu dengan aroma Nutella.

    Begitu digigit, rasa isian fla rhumnya sangat terasa rasa pahitnya, namun Nutellanya juga terasa sehingga. Jadinya fla rhum ini menetralisir rasa manis dari si Nutella.

    Kue soesnya pun renyah di permukaan namun dalamnya tetap empuk. Beneran enak banget dan harus dicoba.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Kintan Buffet [ Puri, Jepang ]

    Buffet

    Setelah lebih dari 2 bulan tidak makan di resto AYCE akibat PSBB, saya memutuskan membayar kerinduan saya dengan makan siang berdua ayah saya di Kintan.

    Kintan Buffet menerapkan standar protokol keamanan selama PSBB dengan pengecekan temperatur meski di pintu masuk mall pun sudah dicek.

    Selain itu dibatasi maksimal hanya 10 orang di buffet area dan wajib mengenakan masker. Disediakan juga sarung tangan plastik untuk pengambilan buffet dan dibuang saat akan keluar. Kalau mau ngambil buffet lagi ambil yang baru.

    Beberapa menu semacam gorengan maupun kimchi juga harus diorder. Semua sayur maupun saus juga ditutup agar tidak kontak dengan udara.

    Saya mengambil paket regular dan mencoba daging rosu, chicken steak, sosis serta tasty karubi.

    Seperti biasa, dagingnya fresh dan empuk, bahkan untuk rosunya meski kami memanggang well done, bahkan cenderung agak gosong.

    Selain itu juga disediakan garlic butter, yakni bawang putih dengan butter yang gurih dan wangi serta basil yang gurih.

    Di sini juga disediakan selada dan kimchi yang segar sebagai teman makan daging. Rasa kimchinya lumayan strong namun justru malah menambah rasa kalau dimakan dengan selada.

    Untuk sosis kejunya juga gurih serta terasa dagingnya yang padat, tidak kenyal berlebihan.

    Untuk side dish, aku mencoba :

    1. Chicken Black Pepper

    Ini merupakan ayam.yang empuk dengan saus black pepper.yang terasa pedas ladanya.

    Saus coklatnya lumayan kental dan rasanya perpaduan pedas lada serta serta sedikit gurih.

    2. Nasi Goreng Kimchi

    Suka banget sama nasi goreng kimchinya. Nasi gorengnya cukup pulen nasinya dan bumbunya meresap serta berasa. Kimchinya juga kerasa segar.

    3. Ice Cream

    Untuk topping ice creamnya juga dilapisi plastik dan kali ini terdapat 2 rasa, yakni vanilla dan strawberry.

    Untuk menu di restoran ini drngan scan barcode dan pelayanan sangat ramah serta responsif. Pelayan bahkan menawarkan ganti panggangan, refill daging maupun angkat piring tanpa diminta. Sangat memuaskan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!