Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Fannie Huang||@fannie599

1975 Review | 1301 Makasih
Alfa 2022 Level 19
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
  • 4.8  
    Lustre [ Pondok Indah, Kafe ]

    French Coffee Shop

    Lustre merupakan salah satu coffee shop bertema Prancis yang terletak di lantai 2 Street Gallery. Coffee shopnya sangat elegan dengan lampu gantung dan sofa yang empuk.

    Selain itu ada meja dan kursi di dekat tembok. Bahkan ada area VIP room serta smoking yang sedikit terbuka.

    Saya berkunjung sekitar jam 12 siang dan tidak ramai. Beneran cocok buat #metime atau bahkan kerja. Stop kontak pun tersedia di area sofa, benar-benar nyaman.

    Untuk minuman tersedia menu kopi, teh maupun minuman lainnya. Buat makanannya ada sweets maupun savoury. Bahkan ada menu sourdough bread yang jarang ditemukan di coffee shop pada umumnya, pilihannya ada Beef Mayo Sourdough & Croque Monsieur.

    Saya mencoba :

    1. Beef Mayo Sourdough (IDR 75k)

    Sourdough yang sangat-sangat worth it dibanding harga! Ukuran rotinya cukup besar dengan isian yang sungguhan terasa di setiap gigitan.

    Permukaan rotinya renyah, namun dalamnya empuk. Rasa garlic butternya sangat terasa dan gurih. Mayonaissrnya pun tidak berbau amis dan menambah tekstur creamy.

    Untuk smoked beefnya juga sungguhan banyak. Jumlahnya balance sehingga mayonaissenya tidak creamy berlebih dan malah menutupi rasa garlic butter pada sourdough breadnya.

    Selain itu juga ada keju yang menambah aroma serta taste cheesy. Perpaduan setiap isian benar-benar pas sehingga tidak ada rasa yang terlalu mendominasi.

    Untuk pembelian sourdough bread juga disediakan saus sambal. Namun jujur saja, rasanya sudah sangat enak tanpa harus menambahkan saus sambal. Menurut saya, makanan yang enak seharusnya sudah enak tanpa tambahan saus, garam atau condiment apapun. Dan sourdoughnya sungguhan enak.

    2. Matcha (Medium, IDR 63k)

    Saya suka matcha yang cenderung pahit dan saya suka matcha latte di sini. Green teanya sungguhan terasa dan rasanya cenderung bittersweet.

    Kuantitas gulanya pun pas sehingga tidak over sweet namun tidak hambar.

    3. Chouette

    Chouette merupakan perpaduan kopi dan susu. Rasa susunya tidak terlalu dominan dan pahitnya kopi terasa di setiap tegukan .

    Gulanya juga tidak over sweet. Rasa manisnya pas, sehingga tidak menutupi rasa kopinya.
    .
    .
    Pelayanan juga cukup ramah dan cepat. Tidak sampai 10 menit kemudian pesanan saya sudah available.

    Mungkin ini terkesan berlebihan, namun rasanya sungguhan like a dream come true. Tidak mudah menemukan tempat yang tidak hanya ambiencenya oke, namun rasa makanannya enak.

    Menurut saya, ini tempat perfect buat #metime maupun nongkrong santai bareng teman.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Paris Baguette [ Pondok Indah, Kafe ]

    Buy 1 Get 1 Mini Cake

    Lagi kepengen nongkrong di PIM & nyari rekomendasi tempat di sekitar + baca review. Berhubung lagi ada promo buy 1 get 1 mini cake & temen juga pernah rekomendasiin, saya akhirnya mampir ke sini.

    Tempatnya cukup ramai pas saya datang sekitar jam 3 sore. Namun berhubung saya sendiri, jadi langsung dapat meja yang ada stop kontak.

    Buat menu yang buy 1 get 1 ada beberapa pilihan dan wajib menu yang sama. Berhubung yang favorit katanya red velvet, saya pesan red velvet cakenya.

    Saya mencoba :

    1. Red Velvet Cake (IDR 60k)

    Buat harga 60k, ukuran kuenya kecil. Krimnya cukup tebal dengan potongan strawberry di atasnya dan isian potongan strawberrry di lapisan krimnya.

    Rasa manisnya masih pas, namun kuenya too creamy buat ukuran red velvet (mungkin karena saya terlanjur suka red velvet Un*on). Strawberrynya nggak terlalu asam dan menetralisir krimnya.

    Overall, rasanya cukup oke. Kalau buy 1 get 1 masih tergolong affordable. Namun dengan harga normal menurut saya overprice kalau dibandingkan kuantitas dan rasanya.

    2. Ice Coffee Latte (IDR 45k)

    Saya senang karena ice coffee latte disajikan tanpa gula meski saya lupa request. Menemukan ice coffee latte yang sesuai selera saya agak sulit karena saya sering nemu yang terlalu milky.

    Namun saya suka ice coffee latte di sini. Perpaduan kopi dan susunya pas. Rasa kopinya cukup terasa dan nggak terlalu milky. Bahkan nggak ada after taste kesat di lidah layaknya ice coffee latte yang kebanyakan susu.
    .
    .
    Pelayanan cukup oke, namun sepertinya mereka kurang staff. Pas saya datang, hanya ada 1 waiter yang mondar-mandir mengantar pesanan. Untung waktu penyajian nggak lama.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Bakmi Siobak Yui [ Muara Karang, China ]

    Bakmi Siobak Enak ❤️

    Kedai bakmi yang satu ini terletak di pasar Muara Karang. Lokasinya ada di depan kedai kopi Hua Chen Fuk.

    Kedainya buka mulai dari jam 7 pagi - 11 siang. Namun dari jam 6 pagi juga udah ready.

    Menu yang dijual berupa bakmi yang terdiri dari 3 paket, mulai dari 30k - 45k. Buat paket A yang harganya 30k udah berisi bakmi, 2 pangsit ayam udang, sayur & babi kecap yang porsinya beneran banyak ❤️

    Siobak & ngohiongnya juga bisa dibeli porsian, nih. Siobak porsiannya udah bonus saus hoisin yang gurih juga.

    Aku mencoba :

    1. Menu C (IDR 45k)

    Aku mencoba menu C, isinya ada bakmi, daging kecap, charsiu, sayur & ngohiong. Aku suka tekstur bakminya yang nggak terlalu besar & nggak overcook. Selain itu juga nggak terlalu oily, tapi juga nggak kering.

    Rasa bakmienya cenderung asin gurih. Aku suka rasa gurih & suka bakmienya. Sayurnya pun segar + nggak pahit.

    Buat dagingnya juga beneran banyak. Babinya sama sekali nggak berbau. Rasa manianya beneran meresap banget.

    Siobaknya juga nggak kalah enak. Daging samcannya empuk, gurih + nggak super berlemak. Kulitnya cukup renyah.

    Aku juga beneran suka ngohiongnya. Rasanya nggak over meaty, tapi juga nggak kenyal berlebih. Ngohiongnya nggak alot pula~

    Rasa kuahnya cenderung manis karena menggunakan tulang ayam.

    Porsinya beneran super besar, aku bahkan nggak sanggup habisin seporsi. Super worth the money.
    .
    .
    P.s : Aku take away menu C buat mamaku. Aku beli jam 11 & baru makan jam 5 sore. Kukira mienya bakal kering, ternyata rasanya tetap enak sama kayak makan di tempat + nggak oily.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Hainam Campur Meri [ Muara Karang, China ]

    Hainam Campur Murah, Enak & Porsi Besar

    Siang ini saya berkunjung ke.Pasar Muara Karang & tertarik mencoba hainam campir yang satu ini karena harganya begitu murah.

    Rasanya sulit percaya harga seporsi Hainam Komplit cuma 40 ribu. Saya kira, mungkin harganya belum.diubah. Rupanya harganya sungguhan 40 ribu.

    Selain itu ada menu Hainam Campur yang cuma 35k seporsi.

    Syaa mencoba :

    1. Hainam Komplit (IDR 40k)

    Saya kira porsinya bakal kecil. Saya skeptis soalnya pernah beli nasi campur harga 40k+ via ojol & porsinya beneran kecil.

    Saya kaget pas lihat nasi hainamnya beneran dikasih gede. Isinya ada charsiu, charsiu madu, babi panggang, ayam rebus, telur & bebek. Potongannya beneran banyak, pula. Beneran kayak di foto saya.

    Selain itu ada saus coklat, kuah & sambal.yang asam pedas.

    Rasanya benar-benar mantap, jauh melebihi ekspektasi saya. Nasi hainamnya gurih & terasa jahenya. Nasinya juga nggak pera.

    Nggak cuma itu, dagingnya sungguhan enak.semua. Bahkan ayam rebusnya nggak hambar. Ada sedikit rasa gurih & nggak amis + teksturnya padat.

    Kulit bebeknya gurih & dagingnya empuk + nggak berbau. Charsiu madunya beneran enak banget. Rasanya manis gurih + renyah.

    Rasa siobaknya jauh melebihi dugaan saya. Rasa dagingnya nggak hambar, melainkan sedikit asin gurih. Kulitnya sedikit renyah & samcannya nggak alot. Dagingnya juga nggak dominan lemak.

    Bahkam charsiunya beneran enak. Saking seringnya nemu charsiu yang hambar, saya beneran mikir kalau charsiu itu hambar pada awalnya.

    Rupanya aslinya charsiu ada rasa manisngurih + nggak terlalu kering. Nyari charsiu enak itu susah. Tapi charsiu di sini beneran enak, rasanya mania gurih meski diamakan begitu aja.

    Kuahnya pun gurih & sambalnya enak. Buat saus coklatnya, rasanya agak asam gurih. Saya kurang suka kalau dimakan gitu aja, namun kalau disiram ke daging & nasi jadi enak.

    Jujur, saya udah nggak ngerti lagi. Bisa-bisanya ada hainam campur yang murah, enak & porsinya besar begini. Rasanya kayak dream become true. 😭

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Aeon Bakery [ BSD, Toko Roti ]

    Cheese Wasant

    Kali kedua mencoba Aeon Bakery & kali ini aku mencoba dorayaki & cheese wassant.

    Buat dorayakinya ada 2 macam, premium & standar. Kalau yang premium, kulitnya berwarna & harganya 13k. Kalau yang standar 11k.

    Aku mencoba :

    1. Cheese Wassant (IDR 27,5k)

    Penasaran sama roti yang satu ini karena baru matang & aromanya wangi. Surprisingly ternyata lebih enak dari dugaanku.

    Cheesenya beneran wangi & terasa di setiap gigitan. Rotinya empuk dan agak chewy. Rasanya enak.

    2. Green Tea Azuki Dorayaki (IDR 13k)

    Ternyata nggak warnanya aja yang sekedar hijau. Tapi rasa dan aroma green teanya beneran kerasa banget.

    Di tengahnya ada selai kacang merah yang manianya pas. Rasanya beneran enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    RM Pada Suka [ Jembatan Lima, Indonesia ]

    Sambalnya Basi 😭

    Malam ini kulineran di kawasan Krendang & aku nyobain tempat ini. Lokasinya ada di ruko dan mejanya lumayan banyak. Tempatnya tidak ber-AC namun bersih.

    Buat yang Muslim, kalau mau kulineran di Krendang, ini salah satu tempat yang bisa dikunjungi kalau nyari makanan halal.

    Menu yang kucoba :

    1. Nasi Kuning + Ayam

    Seporsi nasi kuning beneran besar, bahkan bisa share berdua sebenarnya. Nasi kuningnya manis gurih dan naainya nggak pera.

    Selain itu ada buncis yang gurih & ikan teri yang renyah. Telurnya lumayan. Sayangnya, sambal baladonya basi walau pedasnya masih oke. Selain itu ayamnya juga agak berbau (mungkin basi?) meski bumbu kuningnya gurih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kincipan Arang [ Jembatan Lima, Indonesia ]

    Kincipan Arang

    Beli kincipan di sini karena penasaran sama rasanya. Tenpatnya cuma tenda 1 meja & nggak bisa buat makan di tempat. Lokasinya ada di sebelah RM. Pada Suka.

    Aku mencoba :

    1. Kincipan (IDR 20k)

    Kincipan merupakan kwetiau goreng sayur. Bentuknya lebih kecil dari kwetiau biasa dan terbuat dari tepung beras, jadi nggak kenyal berlebih. Teksturnya agak mirip pad thai.

    Isiannya ada daun katuk, telur & tahu goreng. Aromanya wangi karena pakai arang & nggak terlalu berminyak. Perpaduan manis gurihnya juga pas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    GAEL [ Senopati, Italia ]

    Pizza Cake

    Siang ini mampir ke Burger Festival di Hub Life & auto tertarik sama pizza yang satu ini. Rupanya mereka juga punya menu Deep Dish Chicago Pizza, namun harus beli seloyang. Harganya 175 ribu.

    Aku sendiri beli pizza cake yang bisa dibeli per slice. Harganya 50k.

    Aku mencoba :

    1. Diavola

    Pizzanya tebal & bentuknya agak mirip pie. Ukurannya pas buat 1 orang & isiannya tebal. Tomatnya berasa + nggak terlalu mendominasi. Cheesenya berasa & agak melted.

    Sayangnya, bagian pinggirannya agak keras dan cenderung alot. Aku kurang suka pinggirannya. Namun rasa pizzanya enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Salt Boy [ Pondok Aren ]

    Chicken Steak

    Mampir ke Burger Festival bareng temen kuliah & auto penasaran karena dia auto excited pas liat Salt Boy. Katanya ini super enak.

    Berhubung penasaran, aku akhirnya pesan menu Chicken Steak di sini (IDR 45k). Udah dapet chicken steak, baby potato & sunny side up egg.

    Buat sausnya 10k per cup & ada beberapa pilihan. Aku nyoba yang originao mushroom & rasanya enak. Rasanya gurih tapi not too creamy.

    Menurutku harganya beneran worth the price banget. Baby potatonya banyak. Padahal baby potato lebih pricy dari potato biasa.

    Baby potatonya cukup well seasoned & empuk. Sayangnya ada beberapa yang rasanya asam. Rasa asamnya dari kentangnya gitu

    Chicken steaknya empuk & sama sekali ga alot. Meski dimakan begitu aja rasanya gurih.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    KOI The [ BSD, Kafe ]

    Bubble Purple Milk Tea

    Siang ini mampir ke KOI Cafe AEON bareng teman. Lokasinya di lantai 1, seberang Royal Gold.

    Di sini ada beberapa meja & kursi + ada stop kontak juga. Kalau pakai Gopay, ada cashback maksimal 7 rb.

    Aku mencoba :

    1. Bubble Purple Milk Tea (IDR 40k, M)

    Ini salah satu menu terbaru di KOI & auto tertarik buat cobain. Sebelumnya pernah nyobain boba ubi & expect rasabya bakal mirip.

    Ternyata rasanya beda. Ini lebih kayak milk tea biasa pakai bubble & isian ubi.

    Aku request quarter sugar dan rasa manisnya pas. Bubblenya kemyal dan isian ubinya lumayan banyak.

    Namun overall, rasanya cenderung standar. Agak overprice dibanding rasa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!