Foto Profil Ika Nurhayati

Ika Nurhayati

660 Review | 394 Makasih
Alfa 2019 Level 15
Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Milenial Coffee & Roastery [ Jagakarsa, Kafe ]

    Kopi Manual Enak di Lenteng Agung

    Untuk kawasan seputar Lenteng Agung, kafe ini nyaman dan mudah dijangkau. Dekat dengan SMA 38, sore pas saya datang lagi tidak ramai. Kapasitas ruangan non-smoking lebih besar, tapi sepertinya saat malam digelar bangku lebih banyak di teras.
    Kalau suka kopi manual brew, banyak macamnya di sini, karena Milenial Coffee ini kan merangkap roastery. Saya pesan japanese iced coffee dengan biji kopi Semendo (24 ribu), yang jarang saya jumpai di kedai lain. Ini sepertinya jadi kopi japanese dengan biji kopi Semendo pertama yang saya minum dengan aftertaste asam dan manis--biasanya ada sedikit pahit. Suka banget!
    Untuk makanan, hanya ada camilan dan sayangnya roti serta pastri sedang tidak ada stok. Ada camilan lain kayak risol dan curry puff pastry (16 ribu isi 2), saya pilih yang terakhir. Digoreng sedikit kelamaan tapi saya malah suka sih puff pastry yang agak gosong begini he he he. Rasanya enak, buat ngemil sendirian pas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Philocoffee [ Fatmawati, Kafe ]

    Tidak Seserius Kesannya. Worth a Visit (and More)!

    Ingin mampir dari dulu banget tapi enggak berani sendirian, karena kedai kopi-roastery ini kesannya serius banget. Baru pas ada teman yang mau ikut bareng, meluncurlah saya ke Philocoffee.
    Dari luar sih kelihatan kayak rumah, dengan beberapa sepeda motor terparkir di depannya. Masuk ke dalam, sesuai dugaan kemasan biji kopi dan alat-alat kopi terpajang di sana-sini. Tapi meski tidak luas, Philocoffee punya area duduk pengunjung yang nyaman, satu ruangan dengan bar kopi dan di teras belakang.
    Lebih kondang sebagai roastery, Philocoffee ternyata juga menjual minuman selain kopi plus camilan enak. Saya dan teman pesan japanese iced coffee dengan biji kopi limited Ijen Karamela (25 ribu), latte (20 ribu--teman saya sebetulnya pesan cappuccino tapi dibuatkan latte, ya sudahlah), bitterballen daging (isi 3, 25 ribu), dan lumpia mini vietnam (isi 5, 25 ribu).
    Kopi japanese Ijen Karamela agak enteng, karena kelamaan kami foto sehingga esnya sudah mencair. Tapi note cenderung fruity masih terasa, jadi masih bisa dinikmati. Latte enak banget! Sensasinya lembut namun kopinya cukup terasa hingga sesapan terakhir. Lalu camilan, semuanya pun enak. Saus mustard khas mengangkat cita rasa bitterballen yang renyah luarnya dan lembut dalamnya. Lumpia mini isinya padat, termasuk ayam suwir dan wortel iris. Sayang terhidang dengan saus sambal biasa, bukan saus seperti saus bangkok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Coffeine [ Karawaci, Kafe ]

    Kedai Kopi Kece di Tangerang

    Tahun lalu ada perlu di Tangerang, tak tahu mau ngopi di mana. Padahal Coffeine ini sudah berdiri waktu itu, dan bagus! Tidak hanya bagus tempatnya, kopi manual yang saya icip di sini pun enaaak.
    Jangan tanya patokan, saya kemari mengandalkan jasa ojol. Coffeine ini bergaya kekinian, dengan elemen Zen. Area smoking lebih luas daripada non-smoking--ini seruangan dengan bar kopi dan hanya berfasilitaskan 5 bangku. Enaknya sore hang out di sini agar tidak kepanasan.
    Pilihan makanan tidak banyak tapi untung waktu saya datang lagi tersedia. Saya pesan japanese iced coffee dengan biji kopi Gayo Ceding Ayu dan chicken sandwich, total 42 ribu rupiah. Kopinya saya suka banget, karena rasa manis dan asam sesuai yang dijanjikan menggelitik indra perasa. Chicken sandwich juga oke nih. Terhidang dengan lapisan mirip pao tapi lebih tipis--bukan roti sebagaimana umumnya--isi ayam suwir pedas dan bawang bombainya rata.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    No 27 Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Kafe asal Yogya dengan Kopi dari Yogya

    Terdengar agak konyol, tapi saya baru tahu tentang kafe ini dari sebuah novel yang berlatar belakang kehidupan barista. Ini kafe asal Yogyakarta yang merambah Tangsel, bukan kafe baru bahkan sudah sekali pindah lokasi. Lokasi yang sekarang ini lebih luas dan nyaman, berlantai 2 lengkap dengan area smoking terpisah di dalam. Termasuk kafe yang ramai pengunjung di Serpong, jelang siang itu area duduk tidak penuh sesak tapi pengunjung terus mengalir.

    Namanya kedai kopi asal Yogyakarta, No. 27 Coffee—yang memang menempati ruko bernomor 27 tidak jauh dari Summarecon Mall Serpong—turut menyediakan biji kopi dari Hayati Coffee yang kondang. Saya pesan japanese iced coffee dengan biji kopi Honduras Strawberry Honey Candy dari Hayati, harganya 40 ribu rupiah. Yes ada jejak rasa stroberinya meski samar.

    Selain itu saya pesan pempek (24 ribu). Terdiri dari 3 potong pempek kecil dan mi, habis dalam 6 suap. Paslah buat pengganjal perut menuju maksi. Pempeknya enak tapi cukonya IMHO kurang kental. 


    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Qmaree Waroeng Kopi [ Pamulang, Kafe ]

    Kedai Kopi Vintage

    Lewat Pondok Cabe dan melihat kedai kopi berkesan vintage ini saat menumpang ojol, lalu balik lagi deh kemari setelah selesai keperluan di tujuan utama. Kedai kopi ini cukup luas, dengan area smoking lebih luas dan area non-smoking tertutup dengan AC ada di lantai 2. Kental dengan gaya interior tradisional Jawa dan perabot vintage di setiap sisi. Waktu saya datang beberapa meja di area smoking maupun non-smoking terisi dan kayaknya semua pengunjung sedang membuka laptop.

    Sebagai kedai kopi tradisional, tentunya saya berharap Qmaree punya biji kopi single origin dan untungnya ada, meski saat itu hanya tersedia biji kopi Kerinci untuk dibuatkan japanese iced coffee kesukaan saya. Nah sayangnya camilan berbahan pisang, baik pisang lumer maupun pisang goreng, sedang tidak ada stok. Jadi buat temannya kopi Kerinci, saya pesan tape lumer.

    Japanese iced coffee dengan Kopi Kerinci oke, terasa aftertaste-nya dan tidak berat. Tape lumernya enak! Jadi ini variasi piscok lumer, berbalut tepung dengan isi cokelat. Cobain deh. Harga total semua pesanan ini saya lupa dan bon entah ke mana, tapi enggak lebih dari 50 ribu rupiah.

     

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Babeh (Kobeh) [ Pamulang, Kafe ]

    Es Kopi Susu Biru, Segar!

    Satu lokasi dengan bengkel, desain interior Kobeh kekinian dan dilengkapi toilet yang proper. Selain kopi dan minuman lainnya, Kobeh jual camilan dan makanan berat kayak nasgor serta nasi ayam.

    Harga minuman Kobeh termasuk murah untuk ukuran kedai kopi yang cukup bagus dan nyaman. Kopi favorit kata baristanya adalah kopi susu aren. Tapi karena di mana-mana ada, saya beli es kopi susu biru dengan sirup blue curacao halal dan japanese iced coffee dengan biji kopi Kerinci, total 31 ribu rupiah.

    Japanese iced coffee oke, ketebalannya medium jadi tidak berat. Es kopi susu biru saya suka. Kopinya terasa halus, ada rasa asam segar dari sirupnya. Yang suka es kopi susu silakan coba.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Magia Coffee [ Fatmawati, Kafe ]

    Kafe di Seberang Lift MRT Haji Nawi

    Magia, mari bahagia. Magia juga berarti magic, sesuai bahasa Spanyol. Mari bahagia atas dibukanya kafe maskulin dengan dinding dominan hitam, yang merupakan lil bro-nya Koko.pi yang berbasis di Jakpus. Lebih bahagia lagi pengguna MRT, karena kafe berlantai (kalau tidak salah) 4 ini persis berseberangan dengan lift Stasiun MRT Haji Nawi. Apalagi datang saat soft opening, harga semua minuman (kecuali minuman botolan) 15 ribu.
    Makanan belum siap, tapi ada pai. Jadi saya pesan japanese iced coffee dengan biji kopi Enrekang Matawai yang fruity dan dark choco pie (30 ribu). Kopinya cocok, manis segar. Tapi juaranya dark choco pie ini. Rasa cokelatnya tebal, sukaaa! Sayang belum ada kemasan takeaway, jadi saya enggak bisa beli lagi untuk dibawa pulang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Panglima Kopi [ Beji, Minuman ]

    Salah Satu Penghuni Garden Koffie Detos

    Di Garden Koffie ini ada beberapa gerai minuman kopi. Pada kunjungan pertama ke Garden Koffie ini, saya mencoba japanese iced coffee di Panglima Kopi. Sebetulnya Panglima Kopi punya kafe yang luas sebelum UI, tapi belum berani masuk ke situ karena kesannya maskulin banget he he he. Jadi coba kopinya ya di Garden Koffie ini.
    Saya pesan kopi japanese dengan biji kopi Bali Kintamani. As expected, rasa fruity menonjol, kelihatan dari warna minuman kopi yang terang. Recommended kalau suka kopi filter dan mampir di Garden Koffie, apalagi harga kopi ini 20 ribu saja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Malik & Co [ Menteng, Kafe ]

    Kopi Aceh dan Masakan Medan Melayu

    Kedai masakan Medan Melayu yang menarik di seputar Jalan Sabang, berkat bagian depan yang berwarna biru terang. Satu grup dengan The Atjeh Connection, isi menu Malik & Co lebih fokus dan kalau tidak salah mengamati ya, harga sedikit lebih murah.
    Ruang duduk terbagi dua, dengan area non-smoking lebih luas. Stopkontak ada di bawah setiap meja dan WiFi lancar. Saya pesan jus buah naga (25 ribu, enggak kefoto), lontong sayur medan (35 ribu), dan kopi malik & co alias kopi hitam (20 ribu). Oh ya minuman kopi di sini khas Aceh.
    Jus buah naga lumayanlah, cukup kental dan bisa dipesan tanpa es plus tanpa gula. Lontong sayur medan enak, kuahnya gurih kental dengan isi lengkap termasuk rendang. Cuma porsinya kurang nendang untuk yang lapar berat. Kopi malik & co oke buat yang terbiasa dengan kopi khas Aceh yang bold, cuma bukan selera saya tapi bukan berarti tidak enak ya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Frio Coffee [ Melawai, Kafe ]

    Pastel Jumbo yang Sama Sekali Tidak Jumbo

    Tempat ngopi yang letaknya agak ngumpet di dekat Melawai. Kapasitasnya lumayan, dengan area smoking di teras belakang dan depan plus juga ada musala. Frio ini dalam bahasa Spanyol artinya dingin, jadi cocok kan ya kalau saya pesan minuman kopi dingin.

    Karena berencana makan siang di tempat lain, saya cuma mampir sebentar, pesan japanese iced coffee dengan biji kopi Toraja (26 ribu) dan pastel yang judulnya pastel jumbo (25 ribu). Mau bahas pastelnya dulu. Enak sih, kulitnya renyah dan isinya penuh, terhidang dengan saus sambal dan saus moster. Tapi ukurannya ternyata enggak jumbo. Sampai staf yang menghidangkan tidak enak hati. Mending beli mi ayam atau chicken teriyaki bowl yang harganya setara, terus sisanya dibungkus atau enggak usah dihabiskan. Oh ya pilihan makanan di Frio Coffee ini bervariasi.

    Japanese iced coffee terhidang dengan rasa dan porsi yang proper. Minuman kopi di sini juga bervariasi lo. Selain kopi manual dan kopi berbasis espresso, ada cold brew dan kopi nitro.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.