Foto Profil Jakartarandomeats

Jakartarandomeats

1056 Review | 646 Makasih
Alfa 2017 Level 18
Steak Ramen Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Bakso Goendoel [ Bogor Timur, Indonesia ]

    Bakso prasmanan ala resto

    Warung bakso ini mirip cakman dengan konsep prasmanan nih guys, tempatnya nyaman dengan ac alami. Ada indoor & outdoor, taman bermain anak2, bahkan musholla! Gw bingung sih makan bakso emang sampe selama itu ya hahaha..

    Ternyata selain di buffet baksonya, doi juga jual beberapa jenia menu Indonesia lain. pilihan baksonya banyak & variatif banget mulai dari bakso goreng, pangsit goreng, tahu, lontong, paru goreng, dan berbagai bakso rebus. Gw aja sampe kalap mesen sebanyak ini ada bakso goreng pedes, pangsit udang, tahu baso, bakso urat gede, bakso halus gede, bakso pedes.. Dan kekenyangan karena baksonya gede2. Baksonya enak terutama bakso uratnya kenyal berdaging banget, gorengannya juga gede! Kuahnya seger & bisa dicustomized sendiri di condiment bar ada sambel ulek, saos, kecap, jeruk nipis, garam, lada, dll. Dan racikan gw kuahnya seger pas!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Ayam Bakar Pak Atok [ Tanah Sareal, Indonesia ]

    Ayam bakar harga resto rasa kaki lima

    Mampir kesini karena sepanjang perjalanan cilebut - sentul ini tempat makan yg paling mendingan wkwkw.. Dari luar tempatnya mirip tempat makan biasa tapi ternyata harganya ala resto. Disini ayam bakarnya per satuan dihargai 30k, belum termasuk nasi dll. Rada mahal kalo liat ukurannya sih, walau menurut gw rasa cukup enak dengan bumbu bakaran yg ga beda sama ayam bakar pinggir jalan.

    Nasi timbel daging gepuknya juga lumayan walau sambelnya gak terlalu pedes. Disini makanannya made to order jadi agak lama datangnya walau kita bakal tau pesenan kita udah jadi atau belum karena dapur mereka keliatan. Lumayanlah walau agak mahal dgn rasa yg ditawarin.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Ayam Goreng Fatmawati [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Rasa mirip sama yg di Jakarta!

    Lagi nginep di deket Botani square, iseng jalan kaki nyari jajanan malem buat ganjel kelaperan sampe jalan kesini nemulah outlet kecil ayam goreng Fatmawati deket rumah sakit. Walau outletnya kecil, tapi ada banyak kursi panjang kayu untuk makan rame2.

    Disini semua lauknya udah di display tinggal pilih, digoreng dadakan lalu dibayar. Hati2 kalap karena semua disini tampak enak. Gw pesen ayam goreng tempe sambel dengan nasi kena sekitar 35k, terus karena nasinya dikit jd nambah lagi deh haha.. Ayamnya sendiri gurih banget sih walau sambelnya kurang pedes buat gw. Tapi rasa bumbunya masih mirip sama Fatmawati yg di jkt punya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tre Monti Sky Lounge - Agria Hotel [ Bogor Selatan, Kafe ]

    Rooftop Cafe Asik di Bogor

    Trimonti ini salahsatu rooftop cafe yg lagi hits di daerah Bogor. Karena kemarin kebetulan nginep di hotel yg sama dengan cafe ini, akhirnya nyobainlah nongkrong disini suatu sabtu sore. Tapi sayangnya pas kesini kondisi lokasinya lagi kurang nyaman, bagian indoor lagi dipersiapkan untuk event, dan sebagian bagian outdoor yg beratap lagi dipake zumba. Cuma bagian outdoor yg terbuka, tapi itupun pas hujan walau rintik2. Yang tersisa cuma.. beberapa kursi di depan kasir. Gak berasa rooftopnya dong :p 

    Akhirnya gw sama misua memutuskan pesen makan dulu sambil menunggu hujan reda. Pas makanan datang, hujan udah lumayan reda walau rintik kecil. Nekat deh tetep keluar demi makan di rooftop berpemandangan kota Bogor. Dan pemandangannya emang beneran bagus lho walau mendung.. hamparan kota dengan atap rumah, dan gunung serta perbukitan dari kejauhan. Nuansanya asri walaupun kena rintik hujan..
    Oya dan anginnya kenceng banget, potato chips dari salahsatu pesenan kita berterbangan diterpa angin haha.. 

    Pesenan kita: 
    - Aglio olio with shrimp: aglio olionya cukup kering dengan taburan keju parmesan yg cukup royal dan pangsit udang yg cukup besar. Pangsitnya beneran diisi udang utuh yg masih ada buntutnya dan luarnya lumayan crispy. Pastanya pas, gurih dari keju parmesan, dan paprikanya bikin segar. 
    - Iga bakar orange: Iga bakarnya ada 2 dengan potongan sedang, tapi dagingnya cukup banyak dan gak terlalu berlemak. Bumbunya well marinated dengan sensasi jeruk yg agak asam tapi bikin segar, agak pedas manis dan empuk. Side dishnya ada homemade potato chips dengan wrinkle cut yg renyah dan sautee spinach. 

    Kita juga pesen french fries buat ngemil & lemonade yg segar. Untuk harga masih oke walau lupa masing2 harga menunya berapa, tapi cukup terjangkau dengan suasana yg ditawarkan (apalagi kalo gada event dan gak hujan ya). Asik buat nongkrong sore!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Yelo Eatery [ Bogor Timur, Italia,Barat ]

    Serba kuning asik!

    Resto ini hits banget dengan foto2 di Instagram yg serba kuning, baik interiornya, maupun kuning telornya! Dan Pas gw kesini bener aja lho.. interiornya lucu bernuansa hawaii dengan nuansa kuning - biru. Walaupun gak terlalu luas, meja makannya berhadapan dengan jendela + atap kaca serasa makan di rumah kaca!
    Makanannya mostly comfort food dengan loco moco style: pasta, baked rice, rosti. Nah yg menarik itu penyajiannya di hotplate jadi makanannnya panas tahan lama. 

    Pesenan gw Beef hamburg with melted cheese on potatoes (50k). Potatoesnya itu jadi rosti, pancake kentang yg hits banget biasanya makan di Marche tebel enak. Nah ini kentangnya gak terlalu tebel tapi renyah, walau agak oily menurut gw. Nah yg enak itu atasnya beef hamburg super tebal dan cukup juicy, masih lempel sama keju leleh dan sunny side up egg. Kombinasi yg pasti disukai banyak orangg ini.. dan emang enact banget worthed banget 50k. Kelemahannya cuma makannya susah karena hotplatenya agak ceruk & masih disajikan di atas tatakan kayu jadi agak ketinggian makannya. 

    Misua pesen Benedict Martin Rosti (45k) its ada roost bawahnya, dengan beef rasher, pouched egg, hollandaise sauce, and egg. Super kuning dan creamy! Beefnya juga enak banget tasty.. dan pouched eggnya agak kematengan but still ok. 

    Lemonade & lemon tea pesenan kita juga super nyegerin. Dengan tempat seoke ini & good value per price, pasti balik lagi ini mah.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    MENO KOFFIE [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Sushi Stairs ala Bogor!

    Emang di Bogor rata2 makanan kalo ga Indonesia ya western, jarang banget nemu sushi. Eh ga sengaja liat postingan di cafe ini ada menu sushi yg penyajiannya ala tangga ala sushi hir* gitu, yaudahlah cus kesini nyushi sambil ngopi santai.
    Disini bisa pesen beberapa menu sushi asal jumlahnya ’memenuhi’ tangga itu, ada minimal 8 tanggalah. Tapi menu andalannya yg salmon n tuna fresh lagi abis semua, jadilah pesen roll sushi doang 2 jenis, masing2 half portion (isi 3-4 untuk half). 

    Gw pesen volcano roll & crispy salmon skin roll. Keduanya pedes haha.. terutama spicy mayonya ya yg bikin pedes. Salmon skinnya lumayan garing, tapi tebel nasinya doang. Rasa sushi lumayanlah.
    Gw juga pesen hot latte yg rasanya standar, kopinya lumayan walau agak nanggung pahitnya, dan foamny banget. 

    Dari luar, resto ini tulisannya ‘Meno Koffie’ tapi di buku menu malah ‘Cafe Meno - Coffee & sushi’ haha ga konsisten mungkin karena rebranding ada sushinya ya.
    Oya disini juga ada mural2 lucu, termasuk angel wings gede buat foto cantik ala malaikat. Interior oke, makanan so-so, lain kali harus nyobain sushinya!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  

    Lumayan enak n murah

    Tadinya mau ke kedai kita yg di bellanova, eh penuh banget karena semua terpaksa melipir ke bellanova karena ujan keknya :))

    Akhirnya milih makan di foodcourt pilihan cukup banyak juga, dan tertariklah sama nasi uduk ini. Gw pilih paket A seharga 29k yg udah include nasi uduk, ayam jantan/empal, tahu/tempe, sayur/urap, lalap, sambel. Gw pilih empal ternyata katanya nambah charge lagi karena harga daging naik haha akhirnya ayam aja deh.

    Nasi uduknya dibungkus daun pisang cukup enak walau terlalu berasa serehnya, ayamnya cukup gede, urapnya lumayan, sambel kacangnya enak walau kurang banyak. Wah lumayan enak juga ya atau karena gw udah lama ga makan nasi uduk n lagi kelaperan aja ya? :p

    Bisa pilih lauk & bayar per item juga kok, dan lauknya digoreng dadakan jd makannya masih anget. Oke juga!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    150 Eatery [ Bogor Utara, Kafe ]

    Cafe nongkrong asik, makanan murmer

    150 Eatery ini salahsatu resto yg konsep interiornya menarik & termasuk murah di Bogor. Pun makanannya rata2 ga sampe 50k aja gitu untuk menu yg lumayan, maklum di Jakarta makanan under 50k sekelas resto udah jarang :p
    Pas sampe kesini lunch hour, dan saat itu gerimis padahal pengen banget duduk di outdoor areanya yang penuh dengan tanaman rambat di tembok semen dengan kursi kayu ala bangku taman. Akhirnya duduk di dalam ruangan ac deh, karena sepi jadi kaya ruangan privat. Sambil nunggu makanan datang, ada sofa lucu dengan properti foto ala kondangan yg bikin sudut itu jadi Instagrammable. 

    Pesenan kita : 
    - Bbq fried rice (32k): porsinya cukup banyak dengan nasgor yg dicampur dengan ayam & saus bbq yg ngasih rasa gurih, smokey, dan agak pedas. Ada sosis, sunny side up egg, acar, dan kerupuk juga buat side-nya. Atasnya masih dituang saus bbq. 
    - Grilled chicken Maryland (50k): ayamnya cukup tasty dalemnya gak terlalu kering which i like, dengan rosemary yg cukup terasa di ayam bagian luarnya. Ada potato wedges, bayam sautée, dan sambal uleg yg ga nyambung tapi enak karena pedes!
    - Ice milo dino (22k): ini milonya berlimpah ruahh.. Minumnya milo kental, dengan bubuk milo yg banyak + koko krunch. Sampe residu milo yg nempel di dinding gelas kita kerokin bareng2 ga bersisa karena banyakk.. 
    - Ice lychee yakult (22k): segerr banget, walau minta less ice tetep banyak esnya. Ada potongan buah lecinya juga. 

    Overall makanannya cukup oke dengan harga yg terjangkau banget, dan servisnya pun cukup ramah walau karena di ruang ber-ac responnya jadi kurang karena pada standby di luar. Saran gw kesini sore hari buat makan di outdoor tamannya! 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    KEMENADY [ Bogor Tengah, Kafe ]

    3d latte art di bogor!

    Gw tertarik kesini karena denger ada 3d latte artnya. Kopisopnya kecil, walaupun di food guide tertulis buka jam 6, kesini jam 630 belum buka 😅 Akhirnya jam 9 kesini lagi alhamdulillah buka, pengunjung pertama pula. Interiornya serba putih dengan sentuhan biru, ada 2 lantai. Gw duduk deket jendela di lantai 1 karena pengen memandang hujan (kapan sih Bogor ga ujan? 😛)

    Pesenan gw mocha latte (26k + extra 5k untuk 3d latte art) & meatlover pizza (20k). Gw pikir pizzanya semurah itu, paling kecil n tipis. Ternyataaa pizzanya enak kejunya banyak woyy.. Agak lebar pula, adonannya pas agak tebel crispy, dengan topping saus tomat, beef salami, daging cincang, bawang bombay, dan mozarella yg cukup banyak. Kaget banget bisa dapet pizza enak semurah inii.. Dan ngenyangin buat dimakan sendiri.

    Kopinya? Gw expect 3d latte art cukup bervolume tapi ternyata kempes. Latte artnya mirip kucing lagi stretching (atau tengkurep?) 😂 Tapi kopinya mayan enak sihh.. Jadi ga komplain deh haha.

    Tempatnya walau serba putih, terasa gelap karena experience disana pas hujan cukup deres. Tapi tetep nyaman walau salah duduk di kursi plastik yg keras 😅

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    KOI The [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Peach Macchiatonya juga enak!!

    Setiap ke KOI cafe selalu ditanyain "sudah tau cara minumnya mbak?" karena pesennya pasti macchiato. Karena gw fave bgt kesini ya gw jawab udahlahh.. Kemarin pas ke Botani wow nemu KOI langsung cus beli, ada seating areanya pula walau ga terlalu banyak. Kemarin pesen peach macchiato karena bosen ovaltine mulu, dan ternyata rasanya seger banget ya.. Peachnya enak banget pas kadar asem & manisnya, ketemu macchiato yg foamy gurih jadi terasa mewah banget padahal cuma seharga 19k gw beli yg small. Outletnya selalu rame tapi servisnya cepet. Recommended outlet! 😆

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!