Foto Profil JC Wen

JC Wen

983 Review | 623 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Mangkok Ku [ Karet Kuningan ]

    Pesan dan Bayar Secara Digital

    Udah lama gak makan ini dan pas kesini liat ada Mangkokku, kebetulan juga lagi gak terlalu ramai jadi cuma nunggu waiting list bentar. Uniknya di sini kita pesan pakai scan barcode di mejanya, habis pesan kita juga bisa langsung bayar pakai metode pembayaran online. Kita juga bisa kasih notes melalui pesanan onlinenya, nanti di konfirmasi lagi sama waitressnya.
    1. Endog Fried Chicken w/ Sambal Korek Bawang
    Cobain menu ayam mereka, enak sih menurut aku, telurnya ada mayonya juga jadi lebih creamy. Ayamnya gurih, garing dan empuk, ditambah sama sambal bawangnya yang pedas dan wangi sih mantap banget rasanya. Cuma sayang nasinya gak banyak porsinya padahal bikin nagih. FYI, mereka ada promo kalau beli menu di atas 50rb bisa tebus murah satu porsi lagi seharga 15rb aja.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Chicha San Chen [ Thamrin, Bubble Tea ]

    From Taiwan to Indonesia

    Pas hari ini lagi ke GI langsung cobain milk tea yang baru buka gak lama ini. Lokasinya ada gak jauh dari Gramedia, East Mall. Tempatnya cukup menarik dengan dominasi warna putih dan kayu-kayu, jadi bikin keliatan natural banget. Di dindingnya juga banyak guci-guci kecil yang dipajang jadi bikin keliatan tempatnya lebih menarik. Untuk harganya little bit pricey dibanding pesaingnya yang sudah ada sebelumnya sih, but kualitas teanya memang gak mengecewakan. Kemasannya juga cantik dengan tali yang bikin kita lebih mudah untuk bawa teanya.
    1. Bubble Milk Tea
    Salah satu menu yang direcommend sama kasirnya, perpaduan antara milk tea dan bobanya pas sih menurut aku. Ini aku minta semuanya normal dan pas banget gak kemanisan, plusnya lagi memang isi minumannya yang banyak bukan cuma es batunya aja. Bubblenya sendiri juga udah manis jadi pas digigit gak hampa rasanya, cuma sayang ada beberapa yang masih agak keras bagian tengahnya.
    2. Green Tea w/ Passion Fruit
    Kalau pengen yang refreshing boleh cobain menu yang ini, ada campuran aroma green tea yang cukup strong dan buah markisa, rasanya jadi pahit asam manis segar. Suka sih sama kombinasi rasanya, dan karena mereka pakai markisa asli, jadi ada sensasi krenyes' dari bijinya kalau tergigit.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Haidilao Hot Pot [ Thamrin, China ]

    Servicenya Tak Sebaik Biasanya

    Kesini buat dinner, pas datang belum telalu ramai jadi masih bisa dapat tempat duduk tanpa perlu waiting list. Pertama kalinya ke Haidilao yang di GI ini dan menurutku servicenya much better yang di PIK Ave. Mungkin karena di sini area dinningnya yang luas banget dan lagi rame kali ya jadi servicenya gak sebagus di PIK Ave. Di sini kita mesti minta apron berkali' baru dikasih, karet rambut, lap kacamata dan sebagainya pun harus request dulu, sedangkan kalau di PIK sekali sampe kita langsung disediakan semuanya tanpa perlu diminta (ini kondisi saat itu yang di PIK juga ramai). Plusnya Haidilao di sini adalah ada toilet di dalamnya, jad gak repot mesti keluar resto dulu kalau mau ke toilet.
    1. Hotpot (tiga kombinasi)
    Aku pesan kali ini kuahnya 1 aja yang tiga kombinasi, karena setelah cobain beberapa kuah mereka sebelumnya menurutku yang ini rasanya lebih netral dan gak bikin eneg. Seperti biasa kalau disini selalu pesan pasta udang mereka, karena mereka pakai udang yang fresh jadi pas digigit masih crunchy dan gak amis. Selain pasta udang juga wajib cobain babi goreng khas haidilao (non halal) garing, empuk, dan gurih. Kali ini cobain ikan basha juga, ternyata enak dong, teksturnya lembut banget dan sama sekali gak amis. Bell roll mereka juga menu wajib kalau kesini, kenyal dan lembut (kalau aku biasa prefer dimasak sampai lembek sih).

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Tea Amo [ Cengkareng, Minuman ]

    King Durian Dabest

    Lagi main ke daerah Green Lake City dan butuh yang segar-segar. Setelah nyari di Perkul ketemulah tempat minuman yang keliatan dari menunya cukup menarik. Lokasinya ada gak jauh dari pintu gerbang Green Lake kalau daru arah Kosambi. Pas masuk tempatnya cukup lucu dengan beberapa seating area, ada yang high chair, table biasa, dan table kecil gitu.
    1. King Durian Ice
    Langsung pesan menu ini gak pakai mikir lagi karena aku suka banget sama durian. Aku pakai ekstra topping konjac biar ada sensasi kenyalnya pas minum. Aku suka sih sama rasanya, jadi ada aroma jasmine tea dan duriannya yang bercampur jadi satu dengan baik, manis juga pas (aku request less sugar less ice). Karena mereka pakai durian asli jadi rasa dan aromanya gak bikin eneg essens.
    2. Mix Fruit King
    Nah kalau yang ini versi lebih light mereka, yang ini pakai tea-nya oolong jadi wanginya juga lebih light. Buahnya juga fresh banget jadi cukup segar minumnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Pick Cup [ Glodok, Minuman ]

    Tokyo Banana Lotus

    Lagi main ke Petak Enam dan liat ada toko minuman ini baru buka gak lama, terakhir kesini belum buka soalnya. Tempatnya gabung juga sama Anak Bakmie, dan mungkin karena ada kompornya, jadi kalau di dalam pas mau pesan berasa panas dan pengap banget. Bagian dalamnya ada dekorasi doodle' yang berwarna warni
    1. Tokyo Banana Lotus
    Cobain yang tokyo banana mereka tapi pakai yang topping lotus. Aku gak minta less ice ataupun less sugar dan rasanya pas sih manisnya. Rasa minumannya segar dan wangi banana, plus karena ada lotusnya jadi pas dimakan ada sensasi krenyes'nya. Suka sih sama rasanya, cuma sayang dikit banget, jadi pas minum sebentar aja udah abis, esnya full 3/4 gelas :(

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Pondok Cirebon [ Glodok, Indonesia ]

    Tahu Gejrot Enak

    Salah satu stand yang ada di Petak Enam, posisinya ada dekat tangga belakang. Udah lama gak makan tahu gejrot pas liat stand ini jadi pengen. Akhirnya beli ini buat jadi cemilan sore.
    1. Tahu Gejrot
    Untuk bumbu tahu gejrotnya kita bisa request tingkat pedasnya karena langsung dibuatkan pas kita mau. Aku suka sama tekstur tahunya sih, gak bau dan gak asam. Bumbunya juga enak, asam, manis, dan meresap ke dalam tahunya. Porsinya juga lumayan banyak untuk harganya yang 15K/cup.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Seblak Blakan [ Cengkareng, Indonesia ]

    Gak Sebanyak Fotonya

    Penasaran sama seblak satu ini yang baru buka dekat rumah dan juga menunya yang unik-unik dengan citarasa internasional. Akhirnya hari ini aku pesan seblak mereka buat lunch. Pas datang lihat kemasannya menarik sih, di kotak kertas dan juga keliatan porsinya lumayan banyak. Sayangnya pas dibuka isinya cuma dikit aja, gak sampe seperempat kotaknya, itu padahal aku udah ekstra topokki, padahal kalau yang ada di foto kan banyak ya isinya :')
    1. Dibungkus Oppa
    Ini adalah salah satu menu mereka dengan sentuhan citarasa internasional, kalau dari namanya udah ketebak ya ini dengan sentuhan citarasa Korea. Untuk menu yang ini isinya ada chikuwa, kerupuk, mie, topokki, dan keju cheddar. Aku pesan yang level 1 (digosipin tetangga) dan menurut aku udah lumayan pedas rasanya. Kalau kuahya menurut aku hampir mirip sih sama rasa seblak pada umumnya, selain ada topokki dan kejunya, yang lain biasa aja, kurang dapet rasa Koreanya menurut aku.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mie Benteng [ Gading Serpong, China ]

    Bakmie 5 Topping

    Lagi ada urusan di daerah Serpong pagi' jadi sekalian sarapan. Sempat lihat review di Pergikuliner ini salah satu tempat makan mie yang masuk list terenak di Gading Serpong. Tempatnya gak begitu besar tapi cukup bersih dan untungnya pas kesini lagi gak rame banget jadi duduknya masih bisa agak berjarak (aku sengaja pilih meja yang agak pojok supaya gak sering dilewati orang keluar masuk).
    1. Mie 5 Topping + Baso Goreng
    Langsung cobain yang menu 5 topping mereka karena jarang-jarang bisa sarapan ke daerah Serpong. Karena masih pagi jadi baso gorengnya juga masih ada, teksturnya padat dan sedikit keras sih. Rasa basonya enak tapi gak ada yang spesial. Mienya aku pesan yang mie lebar, teksturnya kenyal dan gak gampang putus. Aku suka sih sama tipe mienya yang agak berminyak dan toppingnya banyak. Paling suka sama ayam crispy mereka, bagian luarnya gurih dan crispy, bagian dalamnya empuk. Topping babi chasionya juga lumayan, manis gurih dan wangi. Kalau babi panggangnya menurutku sedikit kurang garing dan terlalu berlemak, soalnya aku sendiri bukan tipe yang doyan babi panggang banyak lemak, jadi kurang cocok sama babi panggangnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Pizzapedia [ Gading Serpong, Italia ]

    Gnocchi Della Casa Delicioso

    Dapat kupon promo dari PergiKuliner jadilah aku cobain pizzapedia ini buat lunch. Pas sampai langsung di sambut ramah sama waitressnya. Karena pas datang belum ada customer lain jadi berasa aman makannya plus protokol kesehatan mereka juara banget sih, sebelum kita duduk meja kita di sanitized dulu dan seluruh peralatan makan direndam di air hangat.
    1. Calzone
    Bosan sama pizza yang biasa aja kali ini nyobain calzone ini, jadi toppingnya dibungkus di dalam dough pizza dan bagian atasnya diberi sausnya lagi. Toppingnya pakai smoked chicken ham, mushroom, spinach, truffle cream, parmigiano, mozzarella cheese, dan smoked pomodoro. Pas dipotong mozzanya masih melted banget sih, dan sausnya yang asam manis cocok banget sama rasa doughnya yang kenyal.
    2. Potato Gnocchi Della Casa
    Pasta mereka ini jadi bisa dipilih maunya apa dan sausnya yang mana. Aku pilih yang Della Casa dengan potato gnocchi. Suapan pertama langsung bikin jatuh hati, sausnya creamy dan wangi banget, gnocchi-nya kenyal dan gurih, mushroomnya juga potongannya besar-besar. Perpaduan semua komposisinya juara banget sih menurut aku.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kopi Chuseyo [ Alam Sutera, Kafe ]

    Kpop Coffee Shop

    Dapat kupon B1G1 dari Pergikuliner jadilah sekalian mampir ke tempat ini untuk ngopi. Pas kesini lagi gak ramai sih, jadi bisa dapat tempat duduk. Cuma sayang agak lama sedikit nunggu pesanannya, mungkin karena baristanya masih anak magang kali ya, tapi gpp lah, untung tempatnya cukup cozy untuk nunggu. Buat yang suka KPOP di sini ada satu area yang banyak foto-foto idolnya.
    1. Kopi Churum
    Namanya yang unik bikin aku penasaran sama rasanya, dan sesuai namanya kopi ini ada campuran rum juga. Rasanya wangi banget dan kopinya lumayan strong, bahkan efek kopinya cukup bikin mata melek sampai tengah malam. Cuma sayangnya agak kemanisan menurut aku, mungkin karena aku request less ice tapi gak bikin sugarnya tetap normal.
    2. Kopi Moka
    Kalau yang ini rasa kopinya lebih gak strong, tapi rasa mokanya yang lebih dominan. Nah yang ini manisnya menurut aku lebih pas dan masih ada taste pahit kopinya juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!