Foto Profil JC Wen

JC Wen

1022 Review | 640 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Cimory [ Meruya, Yoghurt ]

    Moo-Moo Roll

    Lama banget gak makan cimory dan tiba-tiba kangen sama cake roll mereka. Untungnya mereka punya head-office di Jakarta yang lokasinya gak jauh dari rumah jadi pesen ini gak mahal di ongkir. Aku pesan malam pakai Shopee dan diantar besoknya dalam kondisi cakenya masih dingin. Aku sendiri sebenarnya pernah ke kantornya, cuma karena lagi pandemi jadi better online order aja. Karena kantornya juga agak mojok jadi kalau pertama ke sana susah banget nyarinya.
    1. Moo Moo Roll (Original)
    Ini salah satu menu wajib setiap kali ke cimory, cakenya lembut banget, fillingnya creamy dan padat tapi gak bikin eneg. Favoritku yang original, fillingnya ini rasa susu vanilla dan ada crunchy-nya. Better dimakan pas dingin sih, jadi ada sensasi dingin lembut gitu di mulut.
    2. Cheese Puff Ball
    Kalau ini snack mereka, ukurannya juga lumayan besar untuk harga 29K. Cheese puff ini sejenis kue soes kering yang garing dan kopong gitu. Rasanya enak, asin gurih dan lama' bikin nagih.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    The People's Cafe [ Cengkareng, Kafe ]

    Nasi Goreng Tom Yum

    Pesan ini dari aplikasi Shopeefood untuk lunch, potong pakai promo discount 70% jadi dapat sepaket nasi dan gorengan cuma seharga 19K aja. Pas sampai kemasannya juga rapi dengan sealed di plastiknya dan nasinya dalam box bento tersusun dengan baik.
    1. Paket Jomblo 1 (Nasi Goreng Tomyum, Cireng & Lumpia)
    Aku pesan yang menu paket mereka, jadi dapat pilihan 1 menu rice bowl dan 3 pcs gorengan. Untuk nasi goreng tom yum-nya menurut aku rasanya kurang berani, jadi seperti nasi goreng biasa dengan aroma jahe aja yang banyak (bahkan masih ada potongan jahenya yang besar'). Aku tambahkan sambal ala thai mereka dan minyaknya pun rasa tom yumnya masih gak dapat, cuma jadi lebih pedas dikit aja. Cuma untuk porsinya emang banyak banget dan dagingnya juga banyak. Yang enak menurutku justru gorengannya sih, lumpianya isi bihun dan sayuran, pas dimakan garing di luar dalamnya gurih. Cirengnya juga enak sih, kenyal garing plus gurih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Nasi Babi Opa Baba [ Cengkareng, China ]

    Kriuk dan Gurih

    Lagi nyari makanan buat dinner dan ketemu tempat ini gak jauh dari rumah, seperti biasa aku pesan menggunakan Shopeefood untuk memanfaatkan promonya. Aku pesan nasinya + baso goreng cuma 27K aja. Kemasannya juga aman dengan sealed, dimana menurutku ini cukup penting di masa pandemi untuk menjaga higenitas makanannya.
    1. Nasi Samcan Opa Baba + Baso Goreng
    Untuk pilihan dagingnya mereka ada samcan dan babi goreng, aku pilih yang samcan karena keliatannya lebih menarik dibanding yang babi goreng. Dalam satu paket nasi dapat topping samcan goreng, keripik kentang, dan sambal (ada beberapa sambal dan aku pilih yang matah), biar makin nikmat aku tambah 1 pcs baso goreng. Menurutku ini porsinya pas sih, nasinya gak banyak banget dan daging samcannya cukup generous. Rasa dagingnya enak sih, kriuk dan gurih gitu, aku request yang jangan banyak lemak, jadi lebih berasa dagingnya dibanding rasa lemaknya. Baso gorengnya juga ukurannya lumayan besar sih, tipenya yang padat dan gak kopong, jadi puas banget makannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Accha [ Kalideres, India ]

    Indian Soul Food

    Pengen makan sesuatu yang berbeda jadilah cobain makanan India ini pakai Shopeefood, lumayan banget pakai promonya, dapat seporsi naan dan butter chicken cuma seharga 20K aja. Kemasannya juga cukup aman dengan sealed dulu di plastiknya dan selotip lagi.
    1. Butter Chicken + Garlic Naan
    Pesan menu Garlic Naan mereka dengan butter chicken, karena menurutku kalau naan biasanya lebih cocok di lidah. Pas datang ini wangi sih garlic butternya, tekstur naan-nya garing di luar dan kenyal dalamnya, rasanya asin gurih wangi garlic plus butter. Chickennya dimasak dengan rempah ala India gitu, menurutku rasanya cukup authentic tapi masih cocok di lidah. Perpaduan ayamnya yang empuk dengan rasa saucenya yang asam manis sedikit pedas dan berempah cocok banget dimakan sama naan-nya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pizza Hut Delivery (PHD) [ Cengkareng ]

    All Time Pizza

    Udah lama banget gak makan Pizza dan lagi pengen, akhirnya memutuskan pesan ini untuk lunch. Aku pesan pakai aplikasi Grabfood dan lumayan banget ada cashback sampai dengan 40K, jadi dapat 2 loyang regular pizza cuma seharga 120K aja. Sekarang mereka menggunakan tas spunbound yang di sealed juga, jadi lebih ramah lingkungan dan lebih higenis juga di masa pandemi ini.
    1. Double Box Signature Regular (Chicken Lovers + Tuna Melt)
    Aku pesan menu package ini dan dapat 2 pilihan topping pizza ukuran regular. Kalau soal rasa, Pizza Hut masih jadi salah satu resto pizza favoritku. Tekstur rotinya pun masih konsisten sejak dulu garing bagian pinggirnya dan tengahnya lembut. Cuma sepertinya sekarang pizzanya gak segendut dulu, atau mungkin sekarang boxnya lebih besar ukurannya 😅 Nah salah satu topping favoritku disini adalah tuna melt, dagingnya cukup banyak dan rasanya creamy cheese melt gitu. Yang chicken lovers juga enak sih menurutku, isi daging ayamnya bermacam', ada pepperoni chicken, saussage, nugget, dan potongan daging ayamnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Becca's Bakehouse [ Muara Karang, Kafe ]

    Croffle from Becca's

    Liat ada teman yang post ini di IG langsung penasaran banget sama rasanya, akhirnya aku pesan ini melalui Tokped dan sistemnya PO gitu, aku pesan hari Rabu untuk diantar hari Jumat dan pakai Gosend Sameday. Not recommend sih pakai yang sameday, pesanan aku selesai jam 12 siang, tapi baru dapat driver hampir jam 3, dan pesanan aku baru sampai ke rumah sekitar jam 6 sore, jadi pas sampai udah dingin gitu crofflenya. Akhirnya aku buat sarapan besoknya dan dipanaskan lagi pakai airfryer.
    1. Croffle (Strawberry & Mango)
    Pas dibuka wangi butternya menggoda banget sih, dan caramelized-nya juga cukup menarik. Setelah dipanaskan teksturnya jadi masih garing luarnya. Cuma menurutku crofflenya ini agak keras, gak yang lembut gitu bagian dalamnya. Aku lebih suka tekstur croissant mereka yang biasa tanpa dijadikan croffle. Kalau rasanya enak sih, aroma dan rasa butternya cukup strong, bahkan dimakan tanpa sauce juga enak. Aku cuma makan yang sauce mangonya aja jadinya karena sauce strawberrynya udah basi besok paginya (mereka pakai strawberry dan mango asli soalnya). Sauce mangonya asam manis gitu rasanya, aroma dan mangonya gak cukup stong sih, dan aku kurang cocok sama saucenya. Menurutku malah better dimakan gitu aja tanpa sauce.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Chia-Yo Express [ Cengkareng, Yoghurt ]

    Asam Manis Segar dan Sehat

    Cuaca siang hari yang cukup panas bikin aku pengen jajan yang segar'. Pas banget di Shopeefood lagi ada promo discount 70%, langsung lah aku pesan gak pakai mikir panjang lagi. Cuan banget jadi bayar cuma 19K aja udah dapat 1 topping juga. Untuk kemasannya aman sekali, plastiknya di sealed, bungkusan papernya diselotip, dan juga froyo nya dalam kemasan yang sudah tersealed gitu.
    1. Peach Mango Froyo
    Aku pesan yang menu froyo mereka, awalnya takut pas sampai rumah udah leleh, ternyata gak dong, masih padat gitu teksturnya, even udah tinggal suapan terakhir pun froyonya gak yang cair banget. Aku coba yang peach mango, suka sih sama rasanya, wangi peachnya cukup dominan dan rasanya asam manis di mulut melted gitu. Aku tambah topping mochi biar ada sensasi kenyalnya gitu, ternyata cocok juga dong sama rasa froyonya. Bakalan jadi jajanan favoritku di kala wfh sih ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Ropang OTW [ Cengkareng, Kafe ]

    Ropang Enak Harga Bersahabat

    Cobain ini karena dapat kupon potongan dari Shopeefood seharga 20K, jadi 1 porsi single ropangnya seharga 9K aja termasuk ongkir. Karena di rumahku ada beberapa account shopee jadi kita pesan beberapa kali supaya lebih cuan. Kemasannya juga aman karena di sealed dulu plastiknya, saat pandemi gini, menurutku sealed ini cukup penting untuk memastikan makanan yang dipesan cukup bersih.
    1. Ropang Garlic Cheese
    Garlic cheese ini versi ropang savoury mereka, tipe rotinya yang lembut dan fluffy, jadi pas dimakan gak seret di tenggorokan. Walau paling sederhana toppingnya, tapi menu ini favoritku sih, rasa garlic dan cream cheesenya berpadu dengan baik, plus gak bikin eneg. Toppingnya juga cukup generous jadi setiap gigitan dapat topping.
    2. Ropang Telur Kari
    Ini juga masih versi savoury mereka, toppingnya fried egg yang bentuknya seperti sarang gitu dengan saus kari. Rasanya enak juga sih, telurnya sedikit garing sayang saus karinya agak encer jadi rasanya kurang nendang, mungkin akan lebih enak kalau karinya lebih pekat. Tipe saus karinya yang seperti kari di resto padang gitu, pedas gurih.
    3. Ropang Boba
    Kalau ini versi sweetnya, dikasih topping cream dan boba. Creamnya gak manis jadi gak bikin eneg, bobanya menurutku enak sih, kenyal dan gak keras bagian tengahnya. Bagian dalam rotinya juga diisi dengan boba yang cukup banyak, puas jadi makannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Sweet Savoury Butter [ Grogol, Snack ]

    Another Croffle in J-Town

    Sempat lihat ini di salah satu list tempat yang baru buka di Perkul. Karena lagi pengen nyemil akhirnya aku coba pesan ini pakai aplikasi Grabfood. Lumayan ada promo cashback s/d 30K, jadi kalau ditotal aku cuma bayar 33K aja udah dapat 3pcs croffle dan minuman. Fyi, ini crofflenya ada di tempat yobe cheese, memang gak ada bannernya, tapi waktu itu pas kesana sempat nanya, dan karena udah sore' jadi crofflenya sold out semua. Untungnya kali ini pesan siang masih kebagian.
    1. Sweet Croffle (Thin)
    Jadi mereka ada 2 jenis croffle, yang thin dan thick. Yang tadi aku lihat kalau paket sama minuman itu cuma ada yang thin aja, jadi aku pesan yang ini. Untuk crofflenya ini dapat 3 pcs, aku pilih rasa blueberry cream cheese, honey almond, dan biscoff lotus crumb. Tekstur crofflenya garing gitu sih, dan pas dimakan dalamnya sedikit padat. Aku paling suka yang biscoff lotus, pas dimakan jadi ada sensasi crunchy dari biscoffnya. Yang blueberry cream cheese rasanya asam manis gitu, rasa blueberrynya cuma sedikit nanggung menurutku, jadi wanginya samar' aja. Honey almond juga enak, tapi gak terlalu spesial ya, jadi cuma ditaruh honey dan sliced almond aja. Sayang ukurannya mini banget ya dan lagi kotaknya cuma pakai kotak box plastik, dimana naruhnya juga berantakan sekali jadi sausnya saling luber dan bertumpukan semuanya :(

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mala Moo [ Cengkareng ]

    Mala Rice Bowl Dabest

    Pengen nyobain sesuatu yang agak beda dari biasanya dan ketemulah resto ini di aplikasi Shopeefood. Cukup cuan karena mereka ada promo 60% jadi aku cuma bayar 31K aja. Plastiknya di sealed dan box makanannya di selotip lagi, cukup menjaga kebersihan di masa pandemi ini.
    1. Mala Mentai Crispy Dory Ricebowl
    Aku pesan rice bowl mala mentai mereka. Kemasannya cukup rapi, antara nasi dan lauknya dibatasi dengan plastik, saus mentainya juga dimasukkan ke box kecil jadi gak berantakan. Untuk menu ini dapat dori goreng tepung dengan saus crispy mala plus saus mentai. Aku makannya diaduk dulu nasi dan saus malanya, enak sih menurutku, rasanya asin gurih dengan aroma mala yang cukup strong tapi pas dimakan gak nusuk di hidung. Dorinya juga enak, bagian luarnya crispy dan dagingnya lembut banget. Dalam satu suapan jadi ada rasa asin gurih crispy dan creamy, suka sih sama kombinasi rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!