Foto Profil JC Wen

JC Wen

1298 Review | 739 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Yakiniku Like [ Thamrin, Jepang ]

    Ternyata Enak !

    Diajakkin teman untuk lunch ini di kantor dan kebetulan outlet mereka yang di GI lagi ada promo jadi aku dapat sepaket nasi mereka cuma seharga 43K aja. Kemasannya juga menurutku rapi banget, dengan labeling dan diselotip semua.
    1. Garlic Butter Chicken + Karubi 100gr
    Sepaket ini udah dapat nasi, chicken dan beef (total 100gr), kimchi, miso soup, dan sauce. Aku suka sih sama seasoning mereka wangi banget dan rasa garlicnya cukup strong, teksturnya empuk, juicy dan gak banyak lemak. Nikmat banget makan nasi, daging, kimchi, dan saucenya dalam satu suapan, ada rasa manis, gurih, asam dan sedikit pedas. Miso soup mereka juga enak sih, light dan comfort banget di mulut.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Shabule [ Cengkareng, Jepang ]

    New Shabu' Place in Taman Palem

    Nyobain tempat shabu' yang baru buka sekitar sebulan lalu di daerah Taman Palem, kalau dari arah Jl. Lingkar luar, posisi rukonya ada di sebelah kiri dan plang namanya cukup eyecatching apalagi kalau malam. Tempatnya cukup bersih dan ber AC, cuma seating areanya gak terlalu banyak, kalo gak salah cuma ada 6 table kecil dan 2 table besar. Nilai plusnya adalah mereka punya sauce dan seasoning area yang bisa diambil sepuasnya. Setelah makan dikasih free buah potong juga dan kalau isi kuesioner mereka akan dikasih free ice cream lagi.
    1. Aneka Shabu' dan Gorengan
    Kalau makan di restoran shabu' gini yang jadi penentu adalah kuahnya, aku pesan kuah 2 kombinasi dengan rasa chicken herbal dan mushroom. Menurutku kuah mereka ini gak strong dan agak nanggung, yang chicken herbal masih lumayan sih, masih berasa kuah obatnya walau samar. Yang mushroom ini beneran bening banget, bahkan rasanya hampir seperti kuah polos dengan potongan jamur di dalamnya, jadi aku tambah lada dan kaldu lagi. Untuk pilihan isi shabunya cukup banyak sih, mulai dari daging, seafood, dan baso', satu porsi semua isinya 3pcs kecuali seafood dan dagingnya. Untuk gorengannya aku cobain jamur enoki crispy, tahu isi daging, dan pangsit goreng kepiting, lumayan enak sih, minyaknya gak bau dan teksturnya crispy. Yang aku suka pangsit goreng kepitingnya sih, luarnya garing dalamnya kenyal' baso kepiting gitu.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Shaburi Shabu Shabu [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Shaburi Again...

    Sejak pandemi baru kali ini lagi makan di Shaburi dan pertama kalinya juga cobain outlet mereka yang di MKG. Tempatnya gak terlalu besar dan mostly tipe kursi mereka yang sofa gitu, jadi cukup luas tablenya kalau makan berdua aja. Aku kesini jam 6 sore dan itu table udah full jadi mesti waiting list sekitar 40 menit. Sebelum masuk ditanyain dulu kuah dan pesanan dagingnya jadi pas duduk udah di table.
    1. Regular Shabu' (231K nett)
    Pesan regular shabu' mereka, bedanya cuma di pilihan daging aja, kalau semakin tinggi levelnya, pilihannya semakin banyak. Aku pesan yang 2 jenis kuah, collagen dan original, menurutku keduanya paling netral rasanya, gurih kaldu dan gak terlalu berempah, jadi gak bikin eneg makan banyak. Baru tau juga kalau ternyata sekarang shaburi ada tender chicken, jadi buat yang gak bisa makan beef sekarang tetap bisa menikmati shaburi, cuma sayang menurutku sekarang dagingnya tipis banget, sampe bener' nempel banget di platenya, dan mau diangkat langsung sobek (terutama yang chicken). Selain daging slice, salah satu kesukaanku di sini adalah seafood mereka, ada dory, cumi, dan udang, mostly cukup fresh sih karena dagingnya masih juicy dan crunchy teksturnya, plus gak bau amis. Pilihan dessertnya juga sekarang menurutku lebih banyak, ada beberapa jenis cake dan buah'an. Untuk ice cream mereka sekarang udah ditaruh di cup gitu, teksturnya creamy cuma gampang cair aja.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    This Earth [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Hokkaido Milk Pudding Kakigori

    Pas awal mereka buka di PIK sempat cobain minuman mereka dan suka sama rasanya, hari ini lagi main ke MKG dan lihat ini jadi pengen cobain kakigori mereka. Lokasinya ada di MKG 2 dan dekat pintu menuju parkiran. Area dine in mereka gak terlalu besar tapi untung masih dapat tempat duduk di pojok.
    1. Hokkaido Milk Pudding Kakigori (Large)
    Direkomendasi menu yang ini sama kasirnya, katanya salah satu menu favorit mereka. Pas pesanan baru diambil, cukup menarik sih karena ada asap'nya. Kakigori mereka lembut banget sih, pas masuk mulut langsung melted gitu, pudding mereka juga, creamy, milky, dan lembut. Enaknya lagi ada tekstur crunchy dari potongan almond-nya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Luna's Doughnuts [ Kelapa Gading, Donat ]

    Enak tapi Kemanisan

    Penasaran sama donat yang satu ini karena banyak rasa yang unik', akhirnya hari ini memutuskan untuk nyobain. Aku pesan pakai Grabfood tapi pilih yang pick up, lumayan memanfaatkan promonya, jadi cuma bayar 63K aja untuk paket signature A mereka. Dan pas sampai di tempatnya pesanan aku udah ready jadi tinggal ambil gak perlu antri bayar lagi.
    1. Signature A
    Yang paket ini akan dapat 6pcs donat mereka dengan rasa yang berbeda'. Aku cuma cobain 2 rasa mereka (spekulaas dan milo) karena beli buat sharing. Tipe donat mereka yang bomboloni gitu, jadi rasanya dibedakan dari fillingnya, kalau bagian luarnya mostly sama, kecuali yang red velvet. Aku cukup suka sih sama teksturnya yang fluffy dan cukup lembut, fillingnya juga cukup melimpah, cuma menurutku filling mereka agak kemanisan, ditambah lagi donatnya sendiri udah dikasih gula halus. Jadi aku makan satu aja udah cukup. Mungkin next akan cobain yang tipe gurihnya biar bisa lebih menikmati rasanya yang gak terlalu manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Restaurant Penang [ Pantai Indah Kapuk, Malaysia ]

    Enak Semua

    Bingung mau lunch dimana, gak sengaja ketemu ini pas lagi jalan, akhirnya memutuskan untuk makan di sini aja berhubung udah lama gak ke Restaurant Penang. Pas kesini lagi cukup ramai karena jam makan siang, jadi dapatnya area semi outdoor mereka, untungnya masih ada angin sepoi' kalau gak gerah juga.
    1. Kwe Teow Goreng Penang
    Yang ini kita request gak pedas biar bisa menikmati rasa makanannya. Tekstur kwe teow mereka yang kenyal dan lebar' gitu, aku suka sih karena ada rasa smokednya. Untuk toppingnya ini ada udang, kerang, baso ikan, telur, dan sayuran.
    2. Nasi Ayam Panggang Hainam
    Satu porsi nasi ini akan dapat nasi hainam, ayam panggang, dan kuah sayur asin. Nasi hainamnya wangi dan gurih, cuma sayang agak keras tekstur nasinya. Ayamnya empuk dan bumbunya meresap dengan baik.
    3. Roti Canai + Kuah Kari
    Roti canai mereka teksturnya crunchy dan agak kenyal bagian dalamnya. Kuah karinya yang kental dan cukup strong tapi gak sampai bikin eneg. Suka sih sama rasa dan tekstur roti canai mereka.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Imperial Kitchen & Dimsum [ Tanah Abang, China ]

    Chinese Food

    Lagi pengen comfort food, jadilah mampir ke sini untuk beli soup dan dimsum mereka. Salah satu resto pilihanku ketika udah bingung mau makan apa. Kesini sekitar jam setengah 7 malam dan cukup ramai karena udah jam makan malam. Untungnya area dine in mereka cukup luas jadi gak perlu waiting list.
    1. The Golden Dimsum
    Pesan dimsum terbaru mereka yang satu ini dan penyajiannya juga cukup unik di tangga gitu. Satu porsi dimsum ini isinya 5pcs dan terdiri dari dimsum yang cantik' warnanya. Untuk dimsum mereka yang satu ini kulitnya semua pakai kulit hakau, dengan isian yang berbeda', tapi semuanya pakai campuran udang di dalamnya. Suka sih sama rasanya, tekstur kulitnya lembut dan bagian dalamnya juicy, lebih nikmat lagi dimakan dengan minyak cabainya.
    2. Sup Kepiting Asparagus
    Salah satu comfort food aku di sini, isinya campuran daging kepiting, telur, dan asparagus. Teksturnya agak kental dan rasanya gurih manis. Makannya pas lagi hangat, nikmat banget sih menurutku.
    3. Nasi Goreng Yang Chow
    Main course mereka yang aku suka, nasi goreng Yang Chow. Walau tampilannya keliatan biasa aja, tapi rasanya enak dong, rasanya gurih dan wangi smoked, toppingnya ada sayuran, telur, dan potongan udangnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Legend Of Noodle Express [ Slipi, Korea ]

    Porsinya Banyak

    Dulu pernah delivery makanan mereka yang di store Senopati, akhirnya kali ini berhasil makan langsung di tempatnya. Pas lagi jalan ke CP dan liat tempat ini langsung mikir untuk dinner di sini. Ke sini sekitar jam 6.30 sore dan udah ramai banget yang makan, aku waiting list sekitar 5 menitan supaya dapat tempat indoornya. Pelayanannya cukup cepat sih untungnya, gak lama pesan langsung ready di table
    1. Small Haemul Jjampong + Mini Gyojamandu
    Haemul Jjampong mereka ini ada 2 ukuran, small/large, aku pesan yang small karena sebelumnya udah banyak nyemil, ini pun porsinya masih bisa aku makan berdua dan cukup mengenyangkan. Haemul jjampong ini toppingnya ada udang, cumi, kerang, dan sayuran, tipe kuahnya yang agak pedas asam manis, segar banget sih kuahnya, dan gak bikin haus habis makan ini. Mienya yang lurus dan teksturnya kenyal banget. Gyojamandu mereka juga enak sih, semacam pangsit goreng dengan filling daging dan sayuran. Teksturnya garing bagian luarnya dan juicy dalamnya, makan ini sama saus kecap mereka enak sih. Fyi, kalau pesan jjampong / jjangmyeon mereka akan dapat free kimchi, aku suka sih sama kimchi mereka, sayurannya fresh dengan rasa asam manis pedas.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tian Banana x 13coffee [ Tanjung Duren, Indonesia ]

    Semuanya Enak

    Udah lama kepo sama Tian Banana ini, pas banget di event Pergikuliner di CP lagi ada stand ini. Langsung lah cus buat cobain, beberapa makanan mereka. Pelayanannya cukup cepat dan mbak yang jaga stand-nya juga ramah'.
    1. Nasi Bakar Cumi Jagung
    Cobain makanan berat mereka yang satu ini, nasinya sendiri udah gurih karena berbumbu, toppingnya cumi asin dan jagung. Aku suka sama rasanya karena wangi rempah banget nasinya, kombinasinya cumi asin dan jagung manisnya pas banget sih sama rasa nasinya. Cuma menurutku kurang rasa pedas sedikit biar lebih menggugah selera.
    2. Pisang Goreng Roasted Almond
    Pisang goreng mereka yang ini cukup unik karena ada potongan almond di dalamnya. Untuk 1 paket akan dapat 2pcs pisang. Aku makan pas masih hangat jadi teksturnya masih garing banget bagian luarnya dan dalamnya melted. Rasanya enak karena pisang mereka sendiri udah manis apalagi ditambah dengan sensasi 'kriuk-kriuk' dari almond-nya.
    3. Honey Spring Chrysantemum
    Ini adalah salag satu menu minuman mereka, botolnya cukup menarik bentuknya dan terlihat menyegarkan. Pas diminum memang rasanya segar banget, campuran antara lemon, madu, dan teh chrysantemum. Karena pemanisnya cuma pakai madu jadi pas diminum rasanya masih agak sedikit asam, tapi justru jadi bikin fresh mulut setelah makan gorengan pisang mereka.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Neng Tebu [ Muara Karang, Minuman ]

    Manis Menyegarkan

    Setelah panas berkeliling nyari makanan di stand' sekitar, lihat ada minuman ini langsung beli untuk menyegarkan tenggorokan.
    1. Tebu Murni
    Pesan yang murni biar rasa authentic tebunya terasa, dan pas diminum benar' rasanya fresh banget di mulut. Karena esnya cukup banyak, rasa manis tebunya jadi gak begitu menusuk sih menurutku. Kemasannya juga cukup rapi, karena di sealed dan dilengkapi dengan plastik untuk take away jadi lebih gampang dibawa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!