Foto Profil JC Wen

JC Wen

731 Review | 495 Makasih
Alfa 2019 Level 15
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Wan23 [ Gajah Mada, China ]

    Restoran Pink dan Makanannya Enak

    Nyobain makan di tempat yang eye catching banget di citywalk gajah mada. Tempatnya udah buka beberapa bulan lalu, cuma baru kali ini nyobain. Pas masuk udah keliatan cantik elegan dengan dominasi warna pink dan gold. Mereka juga ternyata ada private room-nya loh dan cukup luas tempatnya.
    1. Hakau
    Beda dari tempat lain, hakau di sini kulitnya berwarna hitam dengan taburan gold sprinkle di atasnya. Kulit hakaunya gak keras dan tebalnya pas, cuma sayang pas mau diangkat dari tempatnya jadi gampang sobek dan isinya keluar. Fillingnya udang fresh yang pas digigit masih crunchy. Enak banget dimakan dengan chili oil mereka.
    2. Siumay
    Warnanya kulitnya cantik banget dengan sentuhan warna pink, walau gak secantik gambarnya. Kulitnya yang ini juga gak keras dan fillingnya campuran daging cincang dan udang, di bagian atasnya dikasih topping telur ikan.
    3. Cheongfan
    Menu yang ini warnanya juga cantik banget dengan kulit warna pink. Bagian luarnya lembut dan tebalnya pas, bagian filling dan toppingnya crunchy. Pas masuk ke mulut jadi ada sensasi yang beda sendiri. Sayangnya untuk kuah cheongfan-nya agak kemanisan sedikit.
    4. Nasi Goreng Wan23
    Ini best of the best menu di sini. Nasi gorengnya beda dari yang lain, karena di sini pakai nasi putih, nasi merah dan puff rice dengan campuran daging sapi, buncis dan telur. Sekali suap langsung suka sama rasanya, karena rasanya gurih, wangi dan unik di mulut.
    5. Fresh Milk Boba
    Lupa namanya yang benar apa, tapi ini minuman yang terbuat dari fresh milk, cream cheese dan dikasih topping boba. Rasanya seharusnya enak karena creamy, wangi, dan manisnya pas. Cuma sayang bobanya failed banget, keras sekeras"nya seperti gak matang.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Heiho! [ BSD, Minuman ]

    The Newcomer

    Liat ada minuman baru ini buka di Aeon BSD, langsung cus kesini buat nyobain. Lokasi stand-nya ada di lantai 3, sebelahan sama rejuve. Di sini cuma bisa take away karena gak ada tempat duduknya, kalau mau sambil duduk bisa langsung di foodcourt-nya tapi rame banget. FYI, mereka ada grand opening promo B1G1.
    1. Tochigi Berries Yoghurt
    Karena mau minuman yang lebih sehat, kali ini pesan yang fruit base. Minumannya campuran dari berbagai jenis buah"an yang rasanya asam manis sepet tapi seger banget di mulut. Di bagian atasnya dikasih topping cream cheese, kurang berasa sih menurut aku, karena rasa berriesnya cukup strong.
    2. Roasted Milk Tea
    Series ini yang jadi salah satu pilihan get 1 nya. Aku cobain yang roasted milk, tea nya cukup wangi, cuma biasa aja rasanya. Karena aku pesan less sugar jadi manisnya pas sih menurut aku. Sayangnya nyoba ini tanpa topping, jadi berasa ada yang kurang di mulu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Excelso [ BSD, Kafe ]

    Mini Wontonnya Enak

    Lagi main ke BSD dan mampir kesini karena kebetulan dapet voucher excelso dari kantor. Pas aku datang udah hampir jam 2 siang tapi rame banget karena lagi ada orang yang rayain birthday. Karena tempatnya gak terlalu besar dan banyak anak kecil jadi super crowded dan berisik banget, sampe pas mau pesan aja pelayannya gak fokus saking berisiknya. Untung semua pesanan sesuai dan gak terlalu lama datangnya.
    1. Golden Fried Mini Wonton
    Menu mereka yang ini menarik perhatian aku banget dari awal buka buku menunya. Dan ternyata rasanya semenarik gambarnya. Wonton di sini bentuknya kecil' dengan filling daging yang gurih. Bagian luarnya garing dalamnya empuk dan gurih, yang bikin makin suka itu saus ala Thai mereka, rasanya asam manis, dan wangi daun jeruk, pas banget dimakan sama wontonnya.
    2. Dory En Oats
    Kata teman" kantor aku menu ini recommend di sini, akhirnya aku cobain lah menu ini. Setelah nunggu sekitar 15 menit baru ditanya dong kentangnya mau di sauted atau di fries, untung gak lama setelah itu makanannya dianterin ke meja kita. Pas aku makan sih rasanya agak kurang ya, bagian dalam ikannya masih lembek' seperti kurang matang dan bau lumpurnya masih cukup terasa. Saus mayonaisenya agak kering dan bikin kulit dorynya garing jadi cepet lembeknya. French friesnya enak tapi gak ada yang special.
    3. Avocado Coffee
    Menu favorit aku kalau ke Excelso, tapi kali ini agak sedikit kecewa karena rasanya gak seenak biasanya. Avocadonya gak sewangi biasanya dan mungkin juga karena pas aku minum kurang manis jadi rasanya kurang nikmat (gula cairnya cuma dikasih satu gelas kecil :( sedangkan aku pesan 2 minuman).
    4. Butterscotch Frappio
    Sebelumnya pernah pesen butterscotch di coffee shop lain dan suka sama rasanya, makanya pesan menu ini di sini. Pas seruput udh bayangin rasanya manis segar, ternyata di sini gak manis justru pahit. Untuk manisnya bisa ditambah gula cair sendiri. Setelah ditambah baru enak sih karena lebih pas dengan wanginya yang sweet.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Gooma [ BSD, Minuman ]

    Dear Kukki Ku Suka

    Pas lagi mau balik ke parkiran gak sengaja lewatin tempat ini. Mumpung lagi sepi dan udah lama banget pengen cobain gooma langsung lah mampir. Kebetulan mereka lagi ada menu baru yang terdiri dari campuran selai biscoff dengan fresh milk. Karena aku suka banget sama rasa biscoff ini jadi senang banget pas tau ada menu ini.
    1. Dear Kukki
    Aku pesan yang susunya low fat dengan minimal sugar, aku suka sih sama rasanya, manisnya pas dan pas diseruput ada butiran' biskuitnya. Yang paling penting walaupun minumnya banyak tapi gak bikin eneg sama rasanya. Cuma mungkin bisa lebih enak kalau biscoffnya ditambah, karena rasanya bisccoffnya agak kurang strong.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Imperial Chef [ Slipi, China ]

    Servicenya Galak...

    Pas lagi ke TA dan mau makan bareng keluarga, lihat tempat ini akhirnya buka lagi di TA langsung cus lah kesana karena suka sama rasanya. Pas awal datang cuma dikasih 1 menu sedangkan kita ber 10 jadi agak ribet mau pilih menunya, akhirnya dikasih tambahan 1 menu lagi, dan itu langsung ditungguin sama waitressnya, sampe mau pilih menu aja jadi gak enak sendiri. Pas pesan juga belum selesai ngomong waitressnya main iya" dan langsung tulis, padahal masih nanya itu menu apa. Yang lebih ngeselin lagi pas belum selesai makan, piringnya main diangkat aja tanpa nanya dulu udah selesai apa belum dan kasar banget, sampe kita yang ngeri piringnya pecah karena taruh di nampannya pakai dibanting :(
    1. Hakau
    Pesan ini sambil nungguin main coursenya datang, rasanya enak, kulitnya lembut gak terlalu tebal, udangnya juga besar dan fresh.
    2. Tim Cheong Fan Isi Chasiew
    Menu yang ini bagian dalamnya diberi daging chasiew manis dan disiram dengan kuah kecap yang rasanya asam manis. Cukup enak rasanya, cuma gak spesial.
    3. Sup Asparagus Shimeji Sapi
    Kuahnya kental dengan campuran asparagus, jamur shimeji dan daging sapi cincang. Kuahnya light dan gurih, asparagusnya gak keras, bau dan rasanya gak terlalu strong.
    4. Cakwe Isi Udang Mayo
    Karena menu gorengan biasanya pasti enak rasanya. Kulit cakwenya gak terlalu tebal jadi gak menutup rasa filling udang cincangnya. Mayonya punya rasa manis asam yang gurih.
    5. Pocai Jamur
    Aku suka sama rasanya, pocainya gak keras danb topping jamurnya juga melimpah. Saus tiramnya agak kental dan enak.
    6. Tumis Babi Zhacai Edamame
    Menu paling enak menurut aku, tumis babinya diiris tipis" dagingnya dan empuk banget. Rasanya gurih asin pedas manis, overall rasanya cukup bikin nagih.
    7. BBQ Kombinasi 3 Macam
    Di menu ini ada daging chasiu, ubur', dan bebek panggang. Aku kurang suka dengan ubur"nya yang rasanya asam manis dan ada bau apa yang bikin aneh. Daging bebeknya juga biasa aja, yang enak cuma daging chasiunya, manisnya pas dan empuk banget dagingnya.
    8. Ikan Croaker Asam Manis
    Menu yang di recommend sama waitress nya, katanya ikan ini special menu di sini dan lagi ada promo khusus. Karena penasaran kita cobain lah, dan rasanya big no. Ikannya bau lumpur banget, banyak tulang dan plain banget, pas disiram saus asam manisnya malah makin parah rasanya, sausnya terlalu asam dan gak cocok sama ikannya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Yuzuki Tea [ Gambir, Kafe ]

    Kemanisan...

    Berhubung di kantor pada suka boba semua, jadilah kali ini kita cobain salah satu boba yang cukup hits juga. Pesan ini lewat salah satu aplikasi ojol dan ternyata salah satu pesanan kita ada yang tumpah karena tutup plastiknya gak kencang lem nya. Untung gak banyak jadi masih bisa di konsumsi, sampe gak tega sama ojolnya karena dia merasa bersalah, padahal dari storenya yang agak kurang perhatian sama lem penutup minumannya.
    1. Dirty Avocado Fresh Milk Tea
    Karena seminggu ini udah kebanyakan boba jadi pesan ini karena dari buah asli, jadi gak merasa bersalah banget minumnya. Menu ini cuma ada 1 ukuran, 500 ml dan mengenyangkan banget. Rasa avocadonya lumayan berasa, tapi agak gak cocok rasanya sama brown sugar dan tea, jadi nabrak gitu di mulut. Bobanya rasanya manis banget karena dibuat dari brown sugar dan teksturnya keras, kenyalnya cuma di bagian luarnya aja. Overall rasanya manis banget karena minumannya manis ditambah lagi sama bobanya yang manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    iSTEAKu [ Grogol, Barat ]

    Ternyata Enak

    Udah lama penasaran sama resto ini dan akhirnya nyobain juga kali ini. Lokasinya di lobby utara lantai G sebelahan sama AW. Tempatnya sendiri cukup luas dan ada semi private area nya di bagian belakang. Pelayannya juga ramah dan cukup cepat makanan kita datangnya.
    1. Aus Wagyu Meltique Rib Eye
    Kita pesan yang Aus karen kata waitressnya daging yang ini lebih enak dibanding yang US. Pesan yang 200 gr dan lumayan besar ukurannya. Steaknya disajikan dalam hot pan dan diberi seasoned butter dan garlic jadi wangi banget dan pas datang masih meletup". Tekstur dagingnya masih juicy meskipun minta tingkat kematangannya well done, seasoningnya juga meresap dengan baik ke dalam dagingnya. Nah kalau pesan menu steak include vegetable potato dan saucenya. Kita pesan sauce brown mushroom, creme corn (vegetable), dan potato wedges. Untuk brown sauce ini teksturnya cair dan salty, cocok sama seasoning dagingnya juga. Creme corn-nya enak, teksturnya padat dan creamy, cuma kemanisan karena jagungnya sendiri udah manis ditambah creme-nya yang manis juga. Potato wedgesnya empuk cuma nothing special.
    2. Aus Wagyu Meltique Tender
    Bedanya yang ini adalah di dagingnya, yang ini pakai beef bagian tenderloin yang gak ada lemaknya sama sekali pas aku makan. Dan untuk ukuran 200 gr potongannya lumayan besar dan tebal. Cara penyajiannya sama dengan yang rib eye. Aku lebih suka tekstur yang ini karena dagingnya lebih tebal jadi lebih juicy dan gak berlemak. Untuk menu ini kita pakai white mushroom sauce, sauted mix vegetable au gratin, dan mashed potato. Berbeda dengan brown mushroom yang white mushroom ini tekturnya kental dan creamy, personally aku lebih prefer sauce yang ini karena jadi lebih balance sama rasa steaknya yang asin. Vegetablenya enak, gurih dan bagian atasnya dikasih cheese melted, asin gurih creamy. Mashed potatonya gak seperti biasanya karena ini dikasih brown sauce jadi lebih tasty dan gak hambar.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    BoBaL [ Glodok, Kafe ]

    Rasanya Berubah ?

    Kebetulan lagi ke Pancoran Chinatown dan liat ada banner mereka lagi promo buy 1 double pancake free 1 drink mereka yang si keren. Lokasinya ada di bagian luar dari pancoran chinatown ini, ke arah foodcourt bawahnya. Tempatnya cukup luas dan ada area indoor maupun outdoornya.
    1. Pancake Pandan Boba
    Sempat cobain pancake mereka di pekan boba perkul dan suka sama teksturnya yang fluffy dan moist, makanya kebetulan ada promo jadi aku pesan lagi. Sayangnya langsung kecewa di suapan pertama, dari awal di potong pancakenya udah berasa keras (teksturnya seperti chiffon cake bantet), pas dimakan langsung berasa kasar dan seret di mulut, beda banget sama yang dimakan pertama kali. Tekstur cream mousse-nya juga padat banget, bahkan lebih mirip whipped cream rasanya. Yang bikin paling kecewa itu bobanya, lengket semua satu dan yang lainnya dan keras bobanya :(
    2. Si Keren
    Baru kali ini cobain minumannya, salah satu signature drink mereka juga. Rasa brown sugarnya cukup wangi dan karena pakai cream di atasnya jadi teksturnya cukup padat. Sekali lagi kecewa berat sama bobanya yang gak ada rasa manisnya dan nempel semua, sampe mau minum aja nyangkut di sedotan terus

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sang Pisang [ Karawaci, Snack ]

    Nugget Pisang

    Pas kebetulan adik aku main ke karawaci aku langsung titip ini supaya bisa nyobain pisang nugget punya Kaesang. Udah lama penasaran dan akhirnya bisa mencicipi ini.
    1. Avocado Almond
    Karena aku biasanya suka sama avocado jadi aku titip beliin yang rasa ini. Pas sampai rumah pisangnya masih agak hangat dan yang terpenting masih rapi susunannya walaupun pakai siraman avocado di atasnya. Teksturnya garing bagian luarnya, pisangnya ada bagian yg lembut dan ada yang keras juga. Untuk keseluruhan rasanya aku lumayan suka, cuma sayang agak kemanisan karena pisangnya sendiri udah manis ditambah lagi dengan avocadonya yang manis juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Pochajjang Korean BBQ [ Cengkareng, Korea ]

    Sehits itu dan ternyata Biasa Aja

    Salah satu tempat ayce korean BBQ yang dalam waktu dekat ini punya banyak branch dimana', salah satunya di ruko citra 6 ini. Lokasinya gak jauh dari farmers market, kalau mau lebih enak parkirnya di sana dan tinggal jalan kaki ke pochajjang, karena dekat banget. Mereka punya 2 lantai dan masing' ada area outdoor dan indoornya. Aku dapat di outdoor lantai 1 dan agak gak nyaman karena berisik banget sama suara kendaraan, berhubung jaraknya juga dekat dengan area parkir. Indoor di kantai 2 nya agak sesak sih menurut aku, karena jarak mejanya terlalu berdekatan.
    1. Paket Ayce (Premium Beef)
    Di sini ada 2 jenis paket ayce, premium beef dan wagyu beef, bedanya cuma di jenis daging yg di dapat aja. Karena udah tanggal tua juga jadi pilih yang paket premium aja. Dagingnya aku cobain semua yang beef nya, ada kalbi, bulgogi, spicy bulgogi, honey soy dan black pepper. Aku paling suka sama yg rasa honey nya, dagingnya manis gurih rasanya. Yang bulgogi aku kurang suka karena ada rasa daun bawangnya yang cukup strong. Untuk tekstur beef nya buat aku agak kurang, dagingnya itu dicampur sama yang hancuran gitu jadi agak susah bakarnya, cuma ada juga beberapa yang slice dan ini dagingnya agak keras. Dan yang bikin kecewa dessert-nya (ice cream aice) cuma boleh ambil sekali :( Rasanya overall standar, dan harganya kalau dibanding yang lain lebih mahal, karena ini harganya 99k++ bukan nett

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!