Foto Profil JC Wen

JC Wen

1359 Review | 762 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Bee Crepes [ Pluit, Crepes ]

    Tuna Sambal Matah w/ Cheese

    Lagi jalan sekitaran area food court mereka di lantai dasar gak sengaja ketemu tenant ini. Tempatnya cukup eye catching dengan warna kuningnya. Untuk area dine in bisa di meja sekitarnya.
    1. Tuna Sambal Matah w/ Cheese
    Pesan menu yang ini karena keliatannya cukup unik dan menarik. Aku pesan untuk take away dan dimakan pas udah dingin, jadi tekstur crepesnya udah lembek dan gak crispy lagi. Adonan basednya agak sedikit manis dan wangi vanilla, untungnya masih cocok dimakan dengan filling savoury mereka. Fillingnya menurutku cukup banyak, tapi rasa sambal matahnya sama sekali gak berasa, ketutupan sama saus sambal dan saus tomat mereka. Rasanya sebenarnya lumayan enak tapi karena pesananku sambal matah dan gak ada rasa matahnya sama sekali jadi menurunkan ekspektasiku sama makanannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kwetiau & Bakmie Medan Topui Ci [ Cibodas, China ]

    Cingcongfan Master Siobak Panggang

    Nyobain makan ini di event Pergikuliner Festival Cap Go Meh di Pluit Village. Stand yang satu ini emang udah jadi inceran dari awal liat postingan dan review orang'. Karena datangnya pas weekend dan lagi ada pengumuman pemenang competition jadi tempatnya lumayan rame, apalagi stand ini dekat banget sama panggung jadi mau menuju ke stand-nya harus nyelip di antara orang-orang dulu.
    1. Cingcongfan Master Siobak Panggang-88K
    Direkomendasi ini sama pelayannya, katanya yang ini lebih lengkap lagi dari yang komplit karena ada tambahan siobak (babi panggang) juga, kalau yang komplit gak ada. Yang bikin unil adalah cingcongfan yang biasa direbus di sini digoreng dengan aroma sedikit smokey, teksturnya kenyal dan lembut. Untuk toppingnya juga menurutku cukup banyak dan komplit, ada lapciong, siobak, charsiu, cu jiu ca, udang, dan fishcake. Enak sih rasanya gurih dan karena banyak topping jadi dalam tiap suapan rasanya beda' dan gak bikin bosan.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Chris Pork House [ Wiyung ]

    Salted Egg Pork Belly

    Cobain salah satu stand yang asalnya dari Surabaya ini. Akhirnya gak perlu jauh' ke Surabaya untuk icip makanan mereka. Lokasi stand nya ada di bagian belakang event dan pas aku pesan gak terlalu ramai jadi cukup cepat proses penyajiannya.
    1. Salted Egg Pork Belly
    Menu rice bowl mereka ini sudah komplit dengan tumis daun singkong juga. Uniknya adalah pork belly mereka dimasak dengan saus salted egg, yang rasanya cukup creamy tapi gak bikin eneg. Nasinya pulen, pork bellynya crispy dan juicy, nilai plusnya gak terlalu berlemak dagingnya. Dalam satu suapan makan pork belly, daun singkong, dan sambal matahnya nikmat sih.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  

    Nasi Campur Special Hainam

    Nasi campur Medan yang keliatannya cukup menarik juga di event Pergikuliner kali ini. Lokasi stand-nya ada gak jauh dari panggung utama jadi cukup gampang nyarinya.
    1. Nasi Campur Special Hainam-90K
    Pesan yang paket special hainam ini dapat topping sate, siomay, lapciong, chasio, siobak, telur, kuping babi, plus dengan kuah sayur asin. Rasa jahe di nasi hainamnya agak strong sih, tapi masih gak terlalu mengganggu lah menurutku. Yang enak siomay-nya sih, dagingnya full dan kulitnya tipis, rasanya manis gurih dan juicy. Siobaknya juga aku suka, garing dan gak terlalu berlemak dagingnya. Cuma harganya lumayan pricey ya, 90K untuk seporsi nasi hainam :')

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Cendol Pandan [ Tebet, Dessert ]

    Cendol Durian Nikmat

    Habis makan yang cukup berminyak perlu sesuatu yang menyegarkan. Ketemulah stand ini di event Pergikuliner, posisinya ada di paling belakang dari arah panggung ya, agak ketutupan sama dekorasi paviliun di tengah sih, jadi mesti jalan dulu ke arah belakang baru keliatan. Pas banget mereka lagi ada promo buy 2 get 1 (original) jadi cukup cuan menurutku.
    1. Cendol Durian - 25K
    Pesan menu yang cendol durian dan mereka beneran pakai daging durian asli jadi rasanya lebih enak dan gak bau essens. Porsi cendolnya juga menurutku lumayan banyak (bukan tipe yang banyakan esnya daripada isinya) jadi diseruput gak abis' cendolnya. Teksturnya agak creamy karena pakai santan + daging durian, nilai plusnya juga manisnya gak lebay jadi gak bikin eneg.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Kenangan [ Pluit, Minuman ]

    K.I.S.S

    Pas lagi ke cabang mereka yang di PV ini gak sengaja liat ada menu soft ice cream, langsung lah kepo buat cobain karena cabang di kantorku belum ada menu ini. Seperti biasa kalau ke KopKen selalu pesan pakai apps biar gak perlu lama antri pesannya dan kalau statusnya udah ready baru deh di pick up
    1. K.I.S.S (Kenangan Ice Soft Serve)
    Untuk menu soft serve mereka ini baru ada di beberapa cabang aja dan mereka punya 3 rasa, original, chocolate, dan affogato. Kali ini aku cobain yang affogato biar tetap dapat taste kopinya mereka. Untuk yang affogato ini ice creamnya diberi campuran espresso (masih hangat) jadi cepat banget lelehnya. Untungnya bagian atas ice creamnya masih bisa dirasakan tekstur ice creamnya yang cukup soft dan lumayan creamy, bukan yang tipe kopong gitu. Karena pakai espresso yang rasanya cukup pahit jadi rasa ice creamnya gak terlalu manis, malah jadi cukup balance dengan rasa kopinya. Kalau espressonya sih enak ya menurutku, wangi kopi roastednya masih cukup terasa dan tipenya gak terlalu asam jadi aman di lambung.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Chuck's Cattle [ Bendungan Hilir, Barat ]

    Friendly Steakhouse

    Sesuai dengan profil mereka di IG, jadi steak mereka cukup friendly harganya, mulai dari 55K aja udah dapat seporsi steak lengkap dengan fries dan salad. Kesini pas jam makan siang dan untungnya udah reservasi sebeĺumnya karena ternyata tempatnya cukup ramai dan area dine in-nya gak luas. Konsepnya di sini semi open kitchen, jadi bisa liat proses penyajiannya lewat kaca kecil di area kitchen. Pelayanannya agak lama ya menurutku, mungkin karena lagi jam makan dan kondisi cukup ramai, jadi seperti keteteran gitu pelayannya.
    1. Tenderloin 160gr (75K++)
    Sepaket steak mereka udah include salad dan fries (kalau mau diganti mashed potato +5K). Pesan tenderloin mereka dengan tingkat kematangan well done dan saus mushroom. Menurutku dagingnya masih cukup juicy walaupun pilihnya yang tenderloin (tidak berlemak) dan welldone, rasa dagingnya tanpa sauce juga udah cukup enak sih, karena bumbunya cukup meresap walau agak hambar sedikit. Yang agak disayangkan adalah sausnya minim banget, cuma dikasih 1 cup kecil jadi makannya mesti diirit-irit, jadi rasa sausnya ini kurang menyatu dengan steaknya. Untuk saladnya dikasih sesame dressing, jadi tipenya lebih mirip Japanese salad gitu. Friesnya enak lah, masih garing dan rasanya asin gurih.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Little House Baked Goods [ Tebet, Toko Roti ]

    Croissant Enak Ramah di Kantong

    Tau ini dari teman kantor dan kita pesan untuk snack sore. Pesannya melalui whatsapp admin-nya langsung jadi gak ada biaya tambahan dari apps, cuma bayar ongkirnya aja. Karena pesannya langsung ke resto jadi bisa pesan H-1 untuk diantar keesokan harinya biar semua menunya ready. Nilai plusnya adalah packaging mereka yang super rapi pakai box dan sticker walau pesan 1 aja (crobu)
    1. Mango Crobu & Garlic Butter (28K & 18K)
    Cobain varian sweet & savoury mereka, tipe croissant-nya bukan yang garing gitu, tapi agak sedikit lembek, tapi rasa dan teksturnya cukup enak. Wangi dan rasa butternya cukup strong tapi gak terlalu lebay jadi gak bikin eneg makannya, rasa croissant-nya sendiri ada sedikit gurih manis. Yang garlic butter ini tanpa filling apapun, jadi cuma dikasih olesan garlic butter aja bagian atasnya. Buat yang lagi pengen tipe croissant classic tapi masih ada rasa uniknya boleh cobain yang ini. Nah kalau yang mango crobu ini bagian tengahnya diberi fresh cream dan potongan mangga. Awalnya mikir bakalan eneg karena creamnya cukup banyak, tapi ternyata gak sama sekali karena tipe cream mereka yang light dan gak terlalu manis, potongan buahnya juga segar jadi rasanya fresh di mulut. Untuk rasa, ukuran dan harganya menurutku worth it banget sih, next bakalan cobain lagi varian lainnya :)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Popeyes [ Thamrin ]

    Popeyes Come Back

    Pas awal mereka buka lagi di Indonesia udah penasaran pengen cobain, terakhir makan ini kayanya pas jaman SD jadi udah lupa gimana rasanya. Kesini sekitar jam 6 sore dan gak terlalu ramai untungnya jadi masih bisa dapat tempat duduk. Untuk tempatnya ternyata mereka gabung sama BK, jadi area seatingnya lebih luas.
    1. New Orleans Spicy Chicken & Classic Chicken
    Cobain 2 menu ayam mereka, yang spicy dan classic. Aku cukup suka sih dengan tekstur ayamnya, kulitnya crispy dan tipe dagingnya yang agak kering dan gak terlalu berlemak (jadi gak begitu juicy). Untuk yang classic rasanya gurih berbumbu, enak tapi gak special menurutku. Favoritku yang spicy sih, bumbunya tipe yang lengket dan sedikit berminyak dengan rasa pedas manis gurih, nilai plusnya lagi bumbunya meresap ke dalam dagingnya jadi gak hambar dagingnya. Yang ini rasanya cukup unik karena belum pernah ketemu di gerai lain. Cuma habis makan cukup bikin tangan agak pedas ya bumbunya, jadi mesti langsung cuci tangan setelah makan.
    2. Cajun Fries
    Pesan ini juga sebagai pelengkap dan ternyata rasanya enak. Friesnya sendiri udah berbumbu jadi rasanya gurih. Teksturnya garing di luar dan lembut bagian dalamnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Upstairs Coffee Signature [ Puri, Kafe ]

    Strawberry Latte-nya Enak

    Akhirnya kesampean buat nyobain ngopi di sini. Lokasinya ada di daerah Meruya dan agak di pinggir jalan gitu, cuma sayang area parkirnya gak terlalu luas, jadi kalo rame sepertinya keluar masuk parkir agak ribet. Sampai sini sekitar jam 1 siang dan area di lantai atas belum dibuka jadi kita cuma dapat tempat di lantai 1. Untuk area di lantai 1 ini ada area outdoor juga, cuma karena habis hujan jadi kita prefer di area indoor, cukup luas dan karena masih siang jadi sepi kali ya. Untuk pemesanannya nanti kita dikasih barcode yang bisa lihat menu dan langsung pesan melalui website, gak lama kemudian datanglah pesanan kita.
    1. Strawberry Latte
    Karena habis makan jadi kali ini cuma cobain menu minumannya. Yang strawberry latte ini basednya ada coffee plus strawberry milk. Unexpectedly aku cukup suka sama rasanya, ada aroma dan rasa strawberry-nya tapi gak menghingkan rasa kopinya juga, cuma ya jadinya rasa kopinya gak terlalu strong. Untuk rasanya yang ini cukup manis ya, mungkin dari rasa strawberry milknya juga udah manis.
    2. Ice Red Humble
    Kalau yang ini versi non coffee mereka dan dari penampakannya cukup cantik dengan warna merah plus bagian atasnya ada topping crumble. Untuk rasanya ini mirip banget aroma kue, dan teksturnya cukup kental. Agak aneh sih buatku, jadi seperti minum kue gitu. Personally aku sendiri gak akan habis segelas karena bisa eneg kalau kebanyakan apalagi taste-nya cukup manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!