Foto Profil JC Wen

JC Wen

695 Review | 475 Makasih
Alfa 2019 Level 15
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 2.8  
    Meog-da Korean BBQ [ Tanjung Duren, Korea ]

    Korean BBQ dekat Kosan

    Nyobain korean BBQ yang lokasinya ada di gang belakang mall Citraland. Tempatnya cuma di pekarangan rumah yang emang udh beberapa kali jadi tempat nongkrong dan sekarang berubah jadi tempat Korean BBQ. Kalau kesini mau naik mobil sangat tidak disarankan karena gak ada area parkirnya dan jalanan itu udh sempit banget kalau ada mobil 2 arah. Pas sampe sekitar jam 7 lewat dan masih lumayan rame pengunjungnya (maklum dekat dengan kosan dan harganya bersahabat). Untungnya masih dapat table itu pun sebelumnya habis ada yang nempatin.
    Paket AYCE
    Paket ayce di sini seharga 99k nett dan include daging, minum, sushi, tteopokki, sup, nasi, dan semua yang ada di sana. Untuk dagingnya ada beef, chicken, dan pork. Aku cuma cobain yang beef dan pork semuanya, kecuali yang beef loin karena lagi kosong. Tapi aku gak bisa bedain masing' jenis yang ada, cuma tau kalau itu daging beef dan pork. Yang beef karena cuma ada yang belly jadi lebih berlemak, yang pork aku banyakan pesan yang pork loin jadi lebih sedikit lemaknya dan gak se-chewy yang beef (fyi, don't expect too much sama kualitas dagingnya ya, sesuai harganya lah). Yang sangat disayangkan makanan dan minuman yang ada di tablenya itu suka habis dan mesti nunggu lama lagi baru di refill. Bahkan buat marinated sauce aja habis dan akhirnya aku pakai dipping sauce-nya buat marinated. Dan ternyata rasanya lebih enak dan berasa dibanding pakai saus marinated-nya (aku pakai samjang sauce).

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Nedhise'i [ Muara Karang, China ]

    Se'i Enak dan Pedasnya Nampol

    Pesan ini buat lunch dari salah satu aplikasi ojol. Dari dulu udah penasaran karena banyak yang bilang enak. Pas sampai dan lihat kemasannya suka banget dong, mereka pakai aluminium foil jadi makanannya tetap hangat walau udah agak lama.
    1. Paket Telu + Samcan
    Aku pesan yang paket paling lengkap yaitu 3 pilihan daging dengan tambahan samcan-nya. Untuk daging se’i mereka sendiri ada 3 macam, se’i original dengan rasa asin dan gurih, se’i manis yang rasanya manis gurih (paling enak buat aku) dan se’i nedhisei yang rasa pedasnya nampol di mulut. Untuk tekstur se’i –nya sendiri agak keras tapi gak alot pas digigit, wangi asapnya juga enak banget dan tanpa lemak semua dagingnya. Samcannya juga gak kalah enak, dagingnya juicy dan bagian atasnya garing, apalagi makannya ditambah dengan sambal matahnya yang pedas, bikin makin semangat makannya.  

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Gyo Gyo Gyo [ Sudirman, Jepang ]

    Hidden Japanese Resto

    Dinner di sini bareng temen’ foodies dari Pergikuliner. Restonya sendiri ada di dalam sahid sudirman residence di lantai LG, karena tempatnya agak tersembunyi jadi mungkin banyak yang gak tau. Dari bagian luar restonya udah terlihat nuansa Jepang-nya pas masuk lebih kental lagi dekorasinya. Ada table model tatami. Kita dapat ruang VIP jadi lebih private untuk ngobrolnya, tapi masih kedengeran kalau ruang sebelah ngomong karena bagian atasnya terbuka. Tamunya sendiri sebagian memang orang Jepang karena memang menunya cukup authentik.
    1.Sashimi Moriawase
    Untuk menu sashimi ini isinya ada yellowtail fish, mackarel, tuna, squid, scallop, dan ada 3 jenis ikan lagi yang aku gak tau namanya. Kalau mau pakai salmon sashimi harus request pada saat pesan. Overall rasa dagingnya fresh semua walaupun tanpa ice tapi masih segar rasanya dan potongannya tebal’. Untuk yang mackarel dagingnya paling amis menurut aku, dan buat squidnya karena digulung dengan daun oba jadi aku makannya harus lepas dulu daunnya supaya pas rasanya.
    2. Salmon Sashimi
    Sashimi yang paling best di sini menurut aku, potongan dagingnya tebal, fresh, dan dagingnya juicy. Tambahin perasan jeruk lemon dan kecap asinnya lebih nikmat lagi makannya. Aku prefer pesan menu yang ini aja sih untuk sashiminya. Karena yang sashimi mori beberapa gak pas rasanya di mulut.
    3. Sequimy Orgasm Roll
    Salah satu menu sushi mereka dan yang paling enak menurut aku di antara beberapa yang kita pesan. Rollnya cukup besar dengan isian tempura, salmon, dan timun dengan baluran saus mayo dan tobiko di atasnya. Karena isinya cukup beragam jadi pas masuk mulut sensasinya lebih dapat ada crunchy, gurih, fresh, dan asam dari mayonya.
    4. California Maki
    Sushi yang ini isinya ada lettuce, timun, avocado, crabstick dan bagian luarnya dibalur dengan tobiko. Untuk ukurannya juga besar’ dan gak bisa langsung masuk mulut dengan sekali lahap. Rasanya fresh di mulut cuma nothing special.
    5. Bagel Roll
    Sushi mereka yang di bagian dalamnnya ada timun dan tanuki, bagian atasnya ada aburi salmon dan ikura (telur ikan salmon). Untuk ukurannya lagi’ dengan potongan yang gak besar. Salmonnya sendiri enak walaupun potongannya cukup tipis.
    6. Gyu Saikoro Steak
    Katanya sih salah satu favorit menu mereka, daging beef cincang yang dibentuk cube dan disajikan di dalam pan beserta sauted vegetable. Dagingnya empuk cuma sayang dari daging cincang bukan daging beef yang dipotong kotak’, dan bumbunya gurih tapi asin banget rasanya.
    7. Hokai Oyako Don
    Menu rice bowl mereka dengan topping salmon sashimi, salmon matang dan ikura. Untuk nasinya dibilang menggunakan butter rice, tapi sama sekali gak terasa butternya jadinya malah seperti nasi putih biasa. Untuk salmon sashiminya aku suka karena rasanya masih fresh dan potongannya lumayan besar. Salmon suwirnya biasa aja sih rasanya.
    8. Okonomiyaki Beef
    Menu yang ini juga cukup enak rasanya, ketebalannya pas dan fillingnya banyak. Cuma sayang buat aku rasanya agak keasinan juga.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tsujiri [ Slipi, Kafe ]

    Matcha Place

    Lagi main di CP dan pengen nongkrong, gak sengaja ketemu tempat ini pas lagi jalan dan kebetulan ada tempat duduk kosong. Pas kesini kebetulan mereka lagi ada promo HUT RI jadi dapat 2 menu (Shiratama Parfait dan Houjicha Ice Blended) dengan harga 74K++ aja. Tempatnya sendiri cukup unik dengan desain ala Jepang dan ada area duduk di tatami. 
    1. Shiratama Parfait (O-Matcha)
    Parfait yang ini ada topping mochi, red bean, dan jelly. Untuk ice creamnya aku pilih yang matcha, selain matcha juga ada rasa houjicha dan vanilla. Buat rasanya overall enak, rasa matcha-nya cukup strong dan manisnya pas di mulut. Sayangnya ice creamnya terlalu gampang cair dan gak padat, jadi baru dibawa ke table aja udah cair ice-nya.
    2. Houjicha Ice Blended
    Yang ini minuman ice blended yang teksturnya cukup padat bahkan sampai lama aja kita ngobrol ice-nya masih cukup padat. Houjicha ini adalah tea yang di bakar jadi rasanya lebih keluar dan ada aroma khasnya. Manisnya sendiri cukup pas cuma entah kenapa aku kurang suka dengan houjicha-nya karena menurut aku agak sedikit bau amis tea-nya. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kopi Pesanan [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Butterscotch-nya Must Try

    Lagi di PV dan kebetulan banget ada bazaar kopi, sempet muter’ sampai akhirnya memutuskan untuk nyoba kopi yang ini. Untuk kopinya disajikan di dalam botol jadi lebih gampang dibawa dan gak takut tumpah.
    1. Salted Caramel
    Rasa kopinya sendiri cukup strong dan gak asam kopinya, yang paling penting gak bikin jantung berdebar dan malamnya tetap bisa tidur nyenyak. Untuk rasa yang salted caramel ini ada sentuhan rasa asin dan manis karamel bercampur dengan kopinya.
    2. Butterscotch
    Rasa ini favorit aku sih, kopinya strong sama seperti yang salted caramel. Yang paling bikin suka itu wangi dan rasa butterscotch-nya. Ada perpaduan rasa butter, brown sugar dan kopi yang bikin nagih banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kwetiau Sapi A-Siap 76 [ Cengkareng, China ]

    Kwetiau Asiap

    Nyobain tempat makan yang baru buka sekitar beberapa bulan lalu di dekat rumah. Makan di sini sehabis pulang kantor sekitar jam 7 an dan gak terlalu ramai sih pengunjungnya. Tempatnya lumayan luas dan ada 2 lantai, di lantai 2 mereka bahkan bisa dijadikan tempat acara karena kapasitasnya lumayan besar. Yang disayangkan pilihan menunya gak terlalu banyak dan pilihan isinya juga hanya Sapi/seafood. 
    1. Kewetiau Bun Sapi
    Kwetiau Bun ini bentuknya hampir mirip dengan kwetiau siram, cuma kalau bun kuahnya langsung dimasak dengan kwetiaunya jadi bumbunya lebih meresap ke dalam kwetiaunya dan kuahnya lebihs sedikit. Kwetiaunya keliatan seperti homemade karena bentuknya gak rapi besar kecilnya. Teksturnya kenyal dan gampang hancur. Aku pesan yang sapi, dagingnya empuk dan lembut di mulut, cuma sayang gak terlalu banyak dagingnya.
    2. Nasi Goreng Seafood
    Kalau yang ini pesanan cowok aku, rasa nasi gorengnya enak dan gurih, sayang nasinya agak kering jadi lumayan seret makannya. Untuk seafoodnya sendiri cuma ada beberapa udang dan bakso ikan. Overall enak tapi gak ada yang spesial. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sekai Sushi & Shabu [ Pluit, Jepang ]

    Boleh Dicoba

    Setelah hampir setahun gak makan di sini akhirnya hari ini kesini lagi, kebetulan lagi di daerah Pluit dan teman pengen cobain makan di sini. Hari ini datang pas jam makan siang dan lumayan ramai pengunjungnya. Untuk pilihan menunya pun jauh lebih bervariasi dibandingkan setahun lalu.
    1. Gyudon
    Salah satu menu donburi (rice bowl) mereka dengan irisan daging sapi dengan saus manis gurih, poached egg dan irisan bawang putih goreng. Daging sapinya empuk dan rasanya pas banget dimakan dengan nasi hangat mereka yang pulen.
    2. Beef Hamburg
    Berhubung lagi gak boleh makan seafood akhirnya aku pesan menu yang ini, beef hamburg ini dari daging beef cincang dengan yang disajikan di hotplate dengan jagung. Untuk beefnya diberi bumbu yang rasanya manis dan gurih serta parutan jahe, jadi rasanya lebih wangi walaupun agak sedikit pedas dari jahenya.
    3. Agedashi Tofu
    Tahunya di-fried terlebih dahulu kemudian diberi sauce yang rasanya sedikit manis. Rasanya enak dan lembut tahunya. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Onbbit Toast [ Pluit, Toko Roti ]

    Small Cafe and Delicious Toast

    Berhubung lagi di Pluit jadi sekalian cari tempat nongkrong dekat’ sini dan teman rekomendasiin tempat ini setelah lihat salah satu postingan food blogger di IG. Tempatnya sendiri kecil banget cuma satu corner di Apotik Putri, untungnya kita boleh parkir di sana kalau gak susah banget cari parkirnya. Walaupun tempatnya kecil tapi punya nuansa yang homey banget, mereka ada bagian indoor dan outdoor. Untuk bagian indoornya agak sempit sih, kita datang ber-9 dan itu langsung full, untuk outdoornya oke tapi agak kena asap mobil aja karena dekat banget sama parkiran. Mereka ini spesialis sama toast jadi begitu masuk tempatnya langsung tercium aromanya yang menggugah selera. Buat minumnya kita bisa pesan dari Ombe Koffie yang letaknya bersebelahan.
    1. Chocolate & Goat Cheese
    Salah satu toast yang di recommend sama mereka dan menurut aku yang paling unik rasanya karena mereka menggunakan goat cheese. Untuk cheese-nya di torched jadi punya wangi yang khas, aku suka sih sama rasanya, walaupun beberapa teman aku gak cocok karena cheesenya lebih strong dibanding biasanya.
    2. Cinnamon Honey Butter & Brown Sugar
    Walaupun terdengar biasa aja tapi rasa yang ini juga favorit loh. Perpaduan cinnamon, honney butter, dan brown sugarnya pas banget manisnya di mulut.
    3. Coconut Kaya
    Menu yang ini favorit teman-teman aku, sampai kita pesan 2 porsi rasa yang ini. Untuk rasanya lebih gurih karena ada parutan kelapa di atasnya, pas banget rasanya. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Fish & Co. [ Puri, Barat ]

    Bali Fish & Chips Favorite

    Lunch di sini karena kebetulan dapat voucher B1G1 dari puri indah mall untuk menu fish n chips mereka. Karena lagi makan siang jadi bagian indoornya udah full, kita dapat table di bagian semi outdoor (dekat pintu masuk dari mall ke expansion-nya) dan ini jadi panas banget hawanya berhubung ac mall nya juga gak terlalu dingin.
    1. Best Fish & Chips
    Sesuai namanya emang menu yang satu ini gak pernah failed rasanya. Dagingnya lembut luarnya garing, rasanya gurih berpadu dengan baik sama saus creamy di atasnya. Kali ini cobain menggunakan sauted vegetable sebagai pengganti kentangnya dan ternyata rasanya enak juga loh, vegetablenya masih crunchy, tingkat kematangannya pas dan rasanya gurih.
    2. Salted Egg Fish & Chips
    Kalau yang ini ikannya diberi baluran saus salted egg. Untuk side dish-nya aku pilih mashed potato, cuma entah kenapa kali ini rasanya plain, gak seenak dan se-creamy biasanya. Untuk saus salted egg-nya juga kurang berasa jadi agak ngambang pas dimakan.
    3. Singapore Fish & Chips
    Menu Singapore fish & chips ini diberi saus asam pedas manis ala Singapore. Untuk tekstur fishnya lembut dan garing bagian luarnya, cuma yang ini ikannya masih bau amis banget jadi cukup bikin eneg makannya.
    4. Bali Fish & Chips
    Untuk kali ini the best makanannya menurut aku yang ini. Sambal matahnya gurih dan pedasnya pas. Karena sambal matahnya juga jadi gak bikin ikannya berasa amis. Super suka sama perpaduan keselurahan rasanya. Cuma better makan ini pakai french fries karena lebih cocok sama overall rasanya, pas makan pakai mashed potato jadi agak aneh karena rasanya creamy.
    5. Philadelphia Fish & Chips – New York Fish & Chips
    Hampir gak bisa bedain kedua rasanya karena hampir’ mirip di mulut. Bedanya yang New York rasanya lebih cheese karena bagian fillingnya ada parmesan cheese, sedangkan yang Philadelphia bagian fillingnya ada philly creamy sauce. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Bakso Rusuk Sunan Giri [ Pluit, Indonesia ]

    Kusuka Rasanya

    Pernah lewatin tempat ini beberapa kali tapi selalu lupa buat nyobain. Pas banget hari ini pengen makan malam dan keinget sama tempat ini, langsung lah cus berhubung gak jauh juga dari kantor. Lokasinya ada persis di seberang kwetiau kerang singapore dan lumayan luas tempatnya. Ada lantai 1 dan lantai 2. Untuk lantai 1 non AC dan bisa smoking, lantai 2 ada beberapa table untuk smoking dan lebih banyak yang non smoking serta ber-AC. Begitu sampe tempatnya lumayan ramai tapi untung masih kebagian tempat di ruangan non smokingnya. Tablenya sendiri beberapa agak kurang bersih, masih agak basah dan berminyak bekas orang sebelumnya, jadi harus nyari" table mana yg bersih.
    1. Bakso Rudal + Rusuk
    Menu isinya bakso rudal (bakso besar dan ada daging cincang di dalamnya) serta rusuk sapi yang dagingnya lumayan banyak dan empuk banget. Kuahnya gurih apalagi dengan tambahan racikan kecap manis dan cabainya.
    2. Mie Yamin Manis Pedas
    Aku suka sama tekstur mienya yang tipis dan lembek. Rasanya manis gurih dan sedikit pedas karena aku request jangan terlalu pedas. Yang unik pangsitnya karena isinya daging sapi cincang yang gurih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.