Foto Profil JC Wen

JC Wen

771 Review | 527 Makasih
Alfa 2019 Level 15
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Old Chang Kee [ Slipi, Snack ]

    Suka Sam Puff nya

    Pertama kalinya nyobain snack yang hits banget dari jaman dulu ini. Untungnya pas antri gak terlalu ramai jadi gak perlu nunggu lama, sayangnya tempat untuk dine in mereka full jadi terpaksa harus makan di tempat lain, untungnya gak lama ketemu seating area di neo soho. Mereka lagi ada promo juga buy 5 get 1 free untuk puff nya.
    1. Curry Puff, Pepper O, Honey Chicken Charsiu
    Cobain ketiga rasa puff mereka yang ini. Suka sama tekstur puffnya mereka yang garing dan gak terlalu tebal, jadi bagian fillingnya masih berasa banget. Untuk best seller mereka yang curry puff rasanya gurih asin dengan rasa curry yang cukup strong. Favorit aku yang honey chicken charsiu, rasanya manis gurih dan bumbu charsiunya meresap dengan baik ke dagingnya. Buat yang Pepper O juga enak menurut aku dengan aroma dan rasa pepper yang cukup strong tapi gak bikin sakit di tenggorokan.
    2. Brown Sugar Milk Tea w/ Bubble
    Penasaran dengan brown sugar mereka aku cobain ini juga. Rasa dan aroma milk tea nya agak kurang strong tapi masih okelah, manisnya juga gak terlalu berasa padahal aku gak minta less sugar. Untuk tekstur bubble-nya aku suka karena kenyalnya pas dan gak ada bagian yang keras.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Kebab Monster [ Tanah Abang, Arab/Timur Tengah ]

    Super Besar

    Penasaran sama kebab yang katanya besar banget ini. Akhirnya aku pesan lewat salah satu aplikasi ojol dan pesan yang kebab super monster, dan ternyata kebab super itu besar banget, sekitar 2x ukuran kebab normal (1 ukuran kebab normal aja itu udh lebih besar dibandingkan kebab lainnya).
    1. Kebab Super Monster Beef, Cheese, Sausage, Egg, Makaroni
    Pesan yang ini karena sepertinya cukup lengkap toppingnya, untuk kebab monster ini dibagi 2, jadi gak langsung dimakan sepanjang itu. Fillingnya memang banyak tapi kurang padat menurut aku kalau dibandingkan kebab yang biasa aku pesan dekat UNTAR. Rasanya sendiri cukup enak, tapi saus sambalnya itu manis banget jadi lumayan bikin eneg pas makan banyak. Aku pesan pakai sosis tapi gak berasa ada sosisnya sih, apa mungkin udah di slice jadi gak ada bentuk sosisnya ya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Flip Burger [ Sudirman, Barat ]

    Beneran Enak

    Kesampean juga nyobain Flip Burger yang hits ini dan banyak yang bilang enak. Dibawain pulang flip burger ini sama cowok aku karena ada di dekat kantornya. Pas sampe udah agak dingin tapi rasanya masih enak dong.
    1. Barbeque Jack w/ Onion Rings
    Sekali gigit langsung super suka sama rasanya. Beef patty-nya gurih dan tebal banget, onion ringsnya garing, ditambah dengan asih gurih beef stripsnya, super banget kombinasi semua rasanya. Sayangnya karena udah dingin jadi rotinya agak keras.
    2. Chicken Burger
    Ini juga porsinya besar, potongan crispy chickennya juicy, sayang karena di bagian atasnya dikasih salad dan mayo jadi kulitnya kurang garing kalau udah dingin. Saladnya sendiri rasanya asam manis, cocok dengan ayamnya yang gurih.
    3. Cheese Tots Fries
    Aku suka sama rasa tots fries mereka, garing dan bagian dalamnya lembut. Rasanya gurih menyatu dengan cheesenya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Belle Epoque [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    New Comer From Taiwan

    Udah lama banget gak ke PIK Ave dan pas kesini gak sengaja liat ada tempat dessert baru di sini. Lokasinya ada di lantai 2, gak jauh dari Foodcourt. Tempatnya agak kecil memang jadi space duduknya agak sempit dan terlalu berdekatan antar meja. Ini adalah salah satu brand yang datang dari Taichung, Taiwan.
    1. Strawberry Pancake
    Pengen cobain yang berbeda selain boba dan menu ini cukup menarik perhatian aku dengan warna pink yang cantik. Pas datang emang beneran secantik itu warna pink-nya. Tekstur pancakenya fluffy, lembut dan wangi banget. Cream strawberry-nya gak terlalu manis, teksturnya padat jadi gak gampang cair, cocok banget dimakan sama strawbeery jam nya yang manis jadi balance seluruh rasanya.
    2. Milk Tea Ice Cream w/ Boba
    Ice creamnya wangi milk tea banget, cuma aku kurang suka karena jadi ada pahit tehnya dan sedikit aneh buat aku, tapi cowok aku suka sama rasa dan wanginya. Bobanya aku suka, ukurannya gak terlalu besar, manis dan kenyalnya pas.
    3. Brown Sugar Fresh Milk w/ Boba and Cream Cheese
    Aku lumayan suka sama minuman mereka yang satu ini, teksturnya padat banget karena pakai fresh milk dan cream cheese. Buat yang gak terlalu suka susu/keju tenang aja karena rasanya gak terlalu creamy jadi gak bikin eneg juga. Rasa minumannya sendiri gak terlalu manis jadi pas sama bobanya yang cenderung manis.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Relish Bistro [ Menteng, Kafe ]

    Valentine Dinner

    Pilih resto ini buat merayakan Valentine di H-1 banget. Pas lagi cari" tempat gak sengaja ketemu tempat ini dan mereka menawarkan valentine package yang harganya masih masuk akal ditambah lagi lokasinya yang gak terlalu jauh dari lokasi kantor. Pas reserved awalnya minta di indoor cuma kata waitressnya lebih dapet suasananya kalau di outdoor dan ada live music-nya juga. Akhirnya kita pilih di outdoor juga dekat pool area mereka karena emang lebih dapet suasana romantic-nya. Pelayanannya juga bagus banget, mejanya udah di dekorasi dengan taburan bunga' dan ada setangkai bunga mawarnya. Dari awal sampe akhir makan puas banget dengan pelayanannya, cepat dan ramah, plus masih dikasih welcome snack-nya juga. Karena ambil valentine package jadi menunya agak beda dari menu ala carte mereka dan plating-nya tema' Valentine.
    1. Cupid Strawberry Salad
    Menu ini disajikan sebagai appetizer, perpaduan antara strawberry, poach graped, rolled yuri, dan plum dressing. Rasanya fresh banget di mulut, dressingnya manis segar, cuma kurang banyak jadi ada beberapa bagian yang gak ada dressingnya, cuma berasa makan saladnya aja.
    2. Roasted Squash and Grill Prawn Soup
    Menu kedua mereka yaitu squash soup dengan topping grilled prawn, mashed potato, mushroom, dan sauted bell pepper. Aku suka sama rasa soupnya, creamy, gurih, padat tapi gak mengenyangkan, jadi makan menu lainnya masih menikmati. Grilled prawn-nya crunchy dan fresh, cuma sayang agak sedikit amis cuma masih okelah dimakan sama soupnya.
    3. Saint Valentine Beef Medallion Bordelaise
    Salah satu pilihan main course mereka di package valentine ini. Tampilannya cantik banget dengan sauted vegetablenya yang dibentuk love. Dagingnya empuk banget dan juicy, sepertinya disajikan medium well karena dagingnya masih sedikit pink. Saucenya walaupun gak banyak tapi meresap ke dagingnya dan gurih. Sauted vegetable dan pure peas nya enak tapi biasa aja.
    4. Baked Salmon in Orange Sebayon
    Pilihan main course lainnya yaitu baked salmon ini. Orange saucenya asam manis segar, cuma sayang gak cukup banyak jadi beberapa bagian salmonnya hambar gak ada sauce. Untungnya salmonnya empuk dan gak bau amis sama sekali. Untuk sauted vegetablenya sama rasanya dengan yang beef Medallion.
    5. Mango Peach Minted Granita
    Cocok banget dijadikan sebagai cleanser setelah main course-nya. Disajikan dalam bentuk sorbet, pencampuran antara mango, peach dan daun mint. Rasanya asam segar dan refresh banget karena ada daun mint-nya.
    6. Chocolate Symphony
    Menu penutup yang cantik dan manis banget karena semuanya berbahan dasar cokelat. Untuk dessert ini lengkap banget ada chocolate mouse, chocolate cake dengan topping fresh fruit, dan chocolate truffle. Cakenya lembut dan coklatnya strong banget, untungnya gak bikin eneg walaupun ukurannya cukup besar. Chocolate trufflenya ada filling yang wangi kopi, jadi ada sensasi rasa pahitnya juga.
    7. White Wine & Red Wine
    Untuk Valentine package ini juga udah include wine dan bisa pilih white/red wine. Berhubung aku juga gak terlalu ngerti soal wine, buat aku sih yang ini masih cocok di lidah karena rasanya belum terlalu asam dan pahit. Menurut aku yang red wine rasanya lebih hangat di tenggorokan, sedangkan yang white aroma dan rasa alkoholnya lebih strong.
    8. Honey Lemon Mojito
    Karena pesan lewat salah satu aplikasi jadi dapat complimentary lagi honey lemon Mojito ini. Rasanya fresh banget sih di tenggorokan. Manis madu dan asam lemonnya pas banget diminum sehabis makan main coursenya yang cukup tasty.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Bube [ Tanjung Duren, Minuman ]

    Avocado Milk Boba

    Temen kantor yang suka sama boba juga pengen nyobain minuman ini, akhirnya kita order lewat salah satu aplikasi ojol ke kantor. Pesanannya lumayan cepat sampainya dan pas sampe masih dingin.
    1. Avocado Milk Boba
    Lihat menu ini langsung pesan karena cukup unik dan gak di semua tempat boba ada menu avocadonya. Ekspektasi aku adalah buah alpukat yang diberi susu dan dikasih boba, ternyata cuma essens doang, walau lumayan enak. Rasanya agak kemanisan, tapi bobanya suka, kenyal dan manisnya pas, meskipun ukurannya lebih kecil dibanding yang lain tapi gak keras bagian tengahnya. Ya okelah kalau dibandingkan dengan harganya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Happy Lemon [ Slipi, Minuman ]

    Segar dan Creamy

    Pengen yang manis" dan sesuatu yang baru, kepikiran kalau di sini ada Happy Lemon ini. Kalau dari CP (Lower Ground) cukup naik satu kali eskalator aja. Lokasinya ada dekat Jakarta Aquarium. Pas aku kesini cuma ada 2 customer, jadi cukup cepat nunggunya.
    1. Strawberry Black Tea Salted Cheese + Boba
    Tanya sama kasirnya mana yang recommend dan dibilang ini salah satunya, akhirnya aku cobain yang ini ditambah dengan boba. Untuk menu ini adalah campuran antara black tea dan buah strawberry yang di blend, rasanya asam manis segar, aku pesan yang sugar 70% dan udah cukup manisnya. Bobanya sendiri kenyal dan bagian tengahnya gak keras, cuma gak semanis brown sugar boba yang lagi hits akhir"ini. Aku paling suka sama salted cheese mereka, rasanya creamy, asin dan seger banget diminum sama fruity tea nya. Yang paling penting walau tekstur cream cheese mereka padat sama sekali gak bikin eneg, justru bikin ketagihan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Bakmi Ayam Acang [ Grogol, Indonesia ]

    Bakmi Ayam Sejak 1960

    Acara Blusukan Bakmi bareng Pergikuliner kali ini mengunjungi salah satu bakmi legendaris di Jakarta Barat yang bukanya sejak tahun 1960. Lokasinya ada di Jalan Susilo 3 seberang alfamart. Tempatnya sendiri cukup luas dan cukup bersih. Di sini semua menunya halal ya.
    1. Bakmi Ayam + Suikiaw + Baso + Ampela.
    Bakminya aku pesan 1/2 porsi dan itu cukup banyak. Tekstur Bakminya agak kering, nempel dan cukup tebal, seasoningnya agak kurang merata, jadi ada sisi yang berasa ada yang plain. Topping ayamnya biasa aja menurut aku, cuma ayam rebus biasa dan plain banget. Topping lainnya juga buat aku biasa aja sih, gak ada yang spesial gitu. Yang aku suka justru suikiawnya, fillingnya banyak, kulitnya lembut, rasanya gurih manis. Walau ada daun corriandernya masih bisa diterima dan gak terlalu strong rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bakmi Gang Kelinci [ Pasar Baru, Indonesia ]

    Bakmi Gang Kelinci Pertama

    Second stop Pergikuliner #ketibakmidiperkul minggu ini adalah Bakmi Gang Kelinci. Salah satu bakmi yang cukup legendaris juga di daerah Pasar Baru ini. Tempatnya masih sama seperti dulu dan tetap ramai.
    1. Bakmi Lebar Suikiaw
    Tekstur bakminya di sini agak lembek dan kering, entah kenapa pas makan hari ini bakminya agak bau apek seperti kurang fresh, padahal biasanya gak pernah. Topping bakminya ada ayam kecap dan ayam rebus, aku lebih prefer yang ayam kecap, lebih manis dan gurih. Seasoningnya sendiri masih cukup enak, cuma karena bakminya agak bau jadi merusak rasa keseluruhannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakmi Aboen [ Pasar Baru, China ]

    My Favorite Bakmi in Pasar Baroe

    Tempat terakhir dari perburuan bakmi hari ini adalah Bakmi Aboen. Bakmi ini adalah salah satu tempat favorit aku di Pasar Baroe. Tempatnya sekarang jauh lebih besar dan bersih dibandingkan dulu, bahkan ada ruang VIP nya juga sekarang. Pelayanannya juga jauh lebih cepat dan baik dibanding terakhir kesini sekitar 2 tahun lalu.
    1. Bakmi Babi Special
    Menu favorit kalau di sini, bakmi babi special. Bakmi babi special ini toppingnya ada babi merah dan babi panggang. Tekstur mienya agak tebal dan kenyal, seasoningnya masih gurih dan konsisten sejak dulu. Topping babi panggangnya enak, garing dan gak banyak lemaknya. Super suka sama keseluruhan rasanya.
    2. Bakso Goreng
    Kesini juga jangan lupa cobain bakso gorengnya, kenyal dan garing. Bagian dalamnya juga gak kopong banget. Lebih nikmat kalau makannya sama sambal baksonya yang asam pedas.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!