Foto Profil JC Wen

JC Wen

859 Review | 582 Makasih
Alfa 2020 Level 16
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Rujak Bagan Lolia Yusing [ Teluk Gong, Indonesia ]

    Asam Manis Segar

    Nitip rujak bagan ini sama sodara aku yang kerja dekat teluk gong, karena sebelumnya dia bilang rujak bagan ini enak dan rasanya unik.
    1. Rujak Bagan
    Pas pertama buka liat menunya agak kaget karena ada nanasnya tapi ada bakwan tahu dan udang dengan saus kacang, selain itu ada topping tauge dam timun juga. Awalnya takut aneh tapi ternyata langsung suka pas suapan pertama. Pas masuk mulut ada sensasi rasa asam dan segar dari nanasnya, rasa manis, asin, dan gurih dari saus kacang, dan crunchy bakwannya. Suka banget sih sama kombinasi rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Cupcakes Company [ Pondok Indah, Toko Kue ]

    Kuenya Estetik Banget

    Pesan ini buat adek sepupu aku yang ultah. Tau tempat ini dari adek aku juga, dia bilang kalau ini masih satu grup sama holycow. Aku pesan pakai website mereka dan gak sampe 5 menit langsung di confirm sama admin mereka. Selain melalui website mereka juga ada di shopee dan tokped juga. Pas hari H pun aku banyak nanya' soal pesanan aku dan admin mereka jawabnya ramah banget. Super puas sama pelayanannya sih, bahkan kurir mereka juga ramah banget. FYI, mereka lagi ada promo discount untuk whole cake mereka yang cantik' bentuknya.
    1. Red Velvet
    Pas pesan udah liat ukurannya di website diameter 20cm dan tinggi 20cm, awalnya ngira mungkin gak bakal terlalu gede atau kopong kali dalamnya. Tapi pas sampai lumayan besar dan berat loh kuenya, padat banget dan lapisannya cakenya tebal. Tekstur kuenya sendiri menurut aku agak kering, cuma kalau dimakan sama cream cheesenya jadi better. Yang terpenting aku makan ini dengan potongan yang cukup besar tapi gak bikin eneg cream cheesenya dan menurut aku manisnya juga gak lebay jadi pas di mulut. Untuk cupcake dibagian atasnya juga sama pakai rasa red velvet dan teksturnya juga mirip tapi tanpa cream cheese.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kwetiaw Peng Hie [ Sunter, Indonesia ]

    Gurih dan Enak

    Dibawain pulang makanan ini sama orang rumah yang kantornya gak jauh sama restonya. Udah sering makan ini sih sebenarnya cuma baru kali ini sempat buat reviewnya.
    1. Bakmi Goreng
    Tipe bakmienya yang tipis dan keriting gitu, teksturnya agak lembek dan gampang hancur, cocok banget sama tipe bakmie yang aku suka. Porsinya juga lumayan banyak loh dan topping mereka gak pelit, ada udang, cumi, dan baso ikan. Rasanya juga gurih dan pas dibuka bungkusnya wangi banget, cuma sayang hari ini pas makan agak keasinan dikit, padahal biasa rasanya pas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Santong Kuo Tieh & Sui Kiaw 68 [ Glodok, China ]

    Kuo tieh Terenak

    Lagi kangen banget sama kuotieh ini, untung tempatnya gak jauh dari rumah jadi bisa langsung kesana buat beli. Karena lagi PSBB mereka gak menerima makan dine in dan lampunya juga dimatiin semua, akhirnya pesan take away aja. Tapi emang lebih sering take away karena tempatnya agak sempit, apalagi kalau lagi jam rame, mau jalan aja susah.
    1. Kuo tieh
    Kali ini aku pesan original kuotieh mereka, kalau pengen yang agak beda bisa cobain kuotieh yang dipanggang bolak balik, ini lebih garing kulitnya. Buat yang original sendiri gak pernah bosen sama rasanya sih, isinya banyak dan gurih, tebal kulitnya pas banget gak menutupi rasa fillingnya. Paling nikmat dimakan pas lagi panas sih, ada sensasi juicy, lembut dan garing bercampur jadi satu. Buat yang suka pedas bisa tambahin cabai bawang putihnya juga biar ada sensasi pedas manis dan lebih gurih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kokumi [ Cengkareng, Minuman ]

    Kokumi x Sanrio

    Order minuman edisi terbaru mereka yang berkolaborasi dengan Hello Kitty. Gelasnya juga lucu banget ada gambar hello kitty nya. Pas sampai ternyata mereka kasih reusable bag juga loh yang warnanya pink.
    1. Hello Kitty Lovers
    Menu yang ini warnanya lucu banget, soft pink gitu karena campuran dari fresh milk dan strawberry jam. Aku tambahin boba biar pas minum ada sensasi kenyalnya. Tekstur minumannya mirip seperti okinawa brown sugar, cuma ini ditambah dengan aroma dan rasa strawberry. Suka sih sama rasanya, creamy dan wangi, apalagi brown sugar boba mereka gak pernah mengecewakan, kenyal dan gak keras bagian tengahnya. Aku pesan ini dengan takaran normal, pas sih manisnya gak bikin eneg.
    2. Lovender
    Salah satu menu hello kitty edition mereka juga, tapi yang ini gak pakai fresh milk. Campuran antara tea dan lavender. Menu ini sendiri udah ada topping lychee jelly tapi aku tetap tambahin bobanya juga. Rasanya yang ini lebih refreshing karena ada rasa manis dan asamnya sedikit.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Burger King [ Cengkareng, Barat ]

    Cheese Menu

    Lagi pengen burger dan cari' di Grabfood ketemu ini yang lagi promo lumayan banget. Aku pesan paket 5 cheese beef burger jr + cheese crumble chicken+ 2 minum dan 1 cheesy fries jadi cuma 51rb aja termasuk ongkir. Sebenernya tempatnya gak jauh dari rumah sih, tapi setiap lewatin sana ramenya gak tahan, jadi demi mengikuti anjuran social distancing pesan antar aja. Oh iya, sekarang mereka juga udah gak menyediakan kantong plastik jadi cuma dikasih paper bag aja, sayangnya paper bag nya tanpa pegangan gitu jadi agak bikin ribet abang grab ya bawanya :(
    1. 5-Cheese Beef Burger
    Sebagai pecinta cheese langsung tergoda banget liat menu yang satu ini. Walau pas datang beda banget dari ukuran dan bentuknya :( yang penting rasanya tetep enak, dagingnya burgernya empuk dan cheesenya berasa banget. Enak sih perpaduan seluruh rasa cheese dengan roti dan daging burgernya, yang paling penting gak bikin eneg sama sekali.
    2. Cheese Crumble Chicken
    Ayamnya cukup unik dikasih saus keju dan atasnya ditaburi rice puff. Sausnya agak lebih cheese malah dibandingkan dengan cheesy fries mereka. Daging ayamnya empuk dan kulitnya tetap garing meski udah kena saucenya. Cuma seasoning ayamny agak kurang aja, jadi agak plain daging dalamnya.
    3. Cheesy Fries
    Sausnya nanggung banget menurut aku, pelit gitu jadi gak berasa cheesy-nya. Dan kentangnya juga udah lembek pas sampe dan seasoningnya kurang berani.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    D'Crepes [ Cengkareng, Crepes ]

    Old Time Snack

    Pas lagi belanja ke Green Sedayu Mall gak sengaja liat ada stall ini di lantai Ground Floor. Pas aku pesan untungnya lagi gak terlalu rame jadi cepat selesainya. Nah kalau kalian payment pakai shopee pay lumayan banget ada cashback 30% sd 5rb. Terus setiap pembelian 2 paket savoury mereka bakalan dapat free masker yang lucu gambarnya.
    1. Beef Burger
    Menu yang ini toppingnya ada beef burger, selada, keju, tomat, dan saus sambal. Rasanya enak sih, dagingnya empuk dan gurih, cocok juga ternyata sama kulit crepesnya yang cenderung manis rasanya. Karena aku makan di rumah jadi udah gak garing crepesnya, untung rasanya masih enak dan gak susah digigit kulitnya.
    2. BBQ Chicken
    Untuk rasa savoury yang satu lagi aku pesan yang BBQ chicken, pakai saus bbq dengan campuran selada dan saus sambal sebagai toppingnya. Ayamnya empuk sih, cuma sayang ada beberapa yang masih berlemak dagingnya

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Yowish [ Cengkareng, Yoghurt ]

    Riyou

    Pas awal tempat ini buka dekat rumah udah pengen cobain, cuma karena saat awal buka agak rame jadi malas buat antrinya. Nah hari ini pas kesana lagi sepi banget, makanya aku cobain minuman mereka. Selama bulan September ini juga mereka ada promo beli 2 minuman jadi seharga 60rb (pilihannya strawberry riyou/klepon riyou + original riyou).
    1. Strawberry Riyou
    Aku pesan semuanya normal baik ice ataupun sweetness nya dan buat aku cukup pas sih, karena yoghurt sendiri asam jadi manisnya gak eneg. Rasa dan wangi strawberrynya juga cukup strong, cocok sama topping purple rice-nya. Teksturnya cuma agak encer sih menurut aku, jadi kurang berasa. yoghurt-nya.
    2. Original Riyou
    Awalnya ngira bakal kurang enak rasa originalnya, ternyata pas diminum lumayan juga loh rasanya. Cuma untuk menu yang ini rasanya lebih nyusu dibanding yang strawberry. Topping purple ricenya juga enak, kenyal dan gak keras.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Acai Kwetiaw & Chinese Food [ Cengkareng, China ]

    Ayam Saos Mentega Juara

    Dibawain pulang makanan ini sama ortu buat dinner. Pas liat porsinya cukup banyak sih. Dan kemasan untuk sapo tahunya juga rapi banget pakai kotak plastik yang berlogo nama restonya (sayang gak kefoto udah keburu dipindahin ke mangkok). Begitu dibuka aromanya langsung bikin ngiler.
    1. Ayam Saos Mentega
    Kalau ayam saus mentega di tempat lain biasanya langsung di goreng dengan sausnya, di sini mereka goreng ayamnya dengan tepung dulu lalu sausnya tinggal kita siram di atasnya. Ini enak banget sih, ayamnya jadi lebih garing bagian luarnya tapi dagingnya tetap empuk dan lembut. Saus menteganya kental dengan rasa asam manis gurih, pas banget sama ayamnya yang gurih juga tanpa saus.
    2. Sapo Tahu
    Sebenarnya rasa menu ini juga enak sih dan porsinya banyak banget dengan isian yang lengkap. Ada jamur shitake, wortel, tomat, udang, sapo tahu, dan baso ikan. Sayangnya udang yang dipakai sepertinya agak kurang fresh dan bau kaporit, jadi seluruh rasanya langsung rusak menurut aku :(

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Aroma Laut [ Mangga Besar, Indonesia ]

    Makanannya Enak tapi Pelayanannya Parah Banget

    Pesan makanan di sini untuk dinner, kebetulan lagi ada promo dari Grabfood diskon 50% jadi murah banget gak sampe 50rb dapat 2 menu. Sayang pelayanannya parah banget, aku pesan jam 16.45 dan baru selesai jam 18.30 itu pun harus di telp 2 kali ke restonya baru selesai. Bahkan pas telp yang kedua melalui abang grab gak mau diangkat sama waitress nya loh. Terus jawabnya judes banget mbaknya :( Sampe kasian banget sama abang grabnya harus nunggu selama itu dan gak dilayanin.
    1. Lindung Cah Fumak
    Untung makanannya enak loh, kalo gak sih bakal kecewa berat. Lindungnya dipisah sama fumaknya jadi pas sampai masih garing dan gak amis. Sayurnya juga wangi banget dengan sedikit aroma arak beras.
    2. Capcay
    Yang ini juga lumayan enak dan isinya cukup beragam, ada baso ikan, baso sapi, jagung muda, kol, udang, wortel, dan jamur kuping. Rasanya gurih dan sayurnya juga masih fresh jadi pas digigit masih ada tekstur crunchynya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.