Foto Profil JC Wen

JC Wen

938 Review | 616 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Kokumi [ Cengkareng, Minuman ]

    Biscoff & Teh Botol

    Penasaran sama menu unik mereka yang dimixed sama teh botol dan biscoff. Akhirnya pas lagi ada promo discount 30% pakai Grabfood langsung lah beli. Dan baru sadar sepertinya mereka ganti kemasan, cup-nya jadi pendek dan lebar. Kalau biasa sepertinya cup mereka yang tinggi gitu.
    1. Okinawa Tehbotol Sosro
    Ini salah satu menu mereka yang pakai campuran teh botol. Rasa teh botolnya gak begitu terasa sih menurut aku. Jadi rasanya mirip banget sama rasa okinawa khasnya merek yang creamy. Kalo bobanya sih gak pernah failed ya, manis dan kenyalnya pas.
    2. Biscoff Okinawa Big Boba
    Varian mereka yang cukup baru dan pakai topping biscoff. Buat aku rasa biscoffnya juga agak ngambang sih, cuma berasa krenyes' biscoff aja, tapi seperti gak menyatu sama rasa susunya gitu. Cuma okelah overallnya, bobanya sih tetep bikin nagih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Truffle Belly [ Cengkareng ]

    Mushroom Sauce nya Selalu Enak

    Nyobain pesan lunch menggunakan Shopeefood, kebetulan lagi ada promo discount 50% dan emang suka sama truffle belly ini. Jadilah langsung pesan gak pake mikir lama lagi. Entah karena masih baru atau apa tapi menurut aku lebih cepat gitu servisnya dibanding kalau pesan pakai jasa lainnya, ini cuma 10 menit dari pesan, makanan aku udah sampai dong di rumah dan dalam keadaan hangat.
    1. Menu 1 (3 Rice Bowl)
    Aku pesan yang menu 1 karena untuk makan ber-3 jadi lebih murah dan bebas kita mix mau varian apa aja. Aku pesan 1 mentai, 1 cajun spice, dan 1 mushroom sauce. Untuk yang cajun dia ayamnya ditaburi semacam bubuk cabai gitu jadi rasanya spicy gurih. Kalau mentainya wangi torched dan rasa sausnya asam manis. Yang paling kusuka adalah menu mereka yang mushroom sauce. Saucenya wangi truffle, creamy, dan sama sekali gak bikin eneg. Untuk setiap bowl ini juga dilengkapi dengan sunny side up, jadi cukup komplit. Potongan ayamnya juga besar-besar dan tekstur luarnya garing dalamnya lembut. Bumbunya juga meresap ke dalam dagingnya jadi pas dimakan gak hambar ayamnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Tom Sushi [ Cengkareng, Jepang ]

    Nara Platter

    Lagi pengen banget makan sushi, akhirnya memutuskan untuk pesan sushi ini. Kebetulan lokasinya gak jauh dari rumah dan lagi ada promo discount untuk platter mereka. Aku pesan menggunakan aplikasi GoFood jadi satu platter cuma 133K aja plus ongkir.
    1. Nara Platter
    Untuk satu platter ini isinya ada 38 pcs sushi, ukurannya gak terlalu besar tapi aku bisa makan ber3 dan cukup kenyang. Isinya ada tamago sushi, smoked cheese tamago sushi, aburi salmon sushi, tamago maki, chikuwa cheese roll, shiromo chips roll, kanimayo mentai roll, dan salmon sushi. Overall rasa sushinya enak-enak sih, cuma yang paling berkesan buat aku yang chikuwa cheese roll, pas masuk mulut pertama itu yang berasa adalah cheesenya, lalu belakangan ada sensasi kenyal chikuwanya, unik gitu jadinya. Aburi salmon sushinya juga oke, potongan salmonnya kenyal dan aburinya gak bikin eneg.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  

    Tempatnya Homey

    Penasaran banget sama tempat ini karena banyak yang bilang enak croissantnya. Lokasinya ada di dekat sekolah Springfield, Permata Buana. Jadi kalau mau parkir masih bisa di dekat area depan sekolahnya. Tempatnya dari luar cantik banget, ada mini gardennya dan bagian dalamnya ternyata juga cukup luas, bahkan ada satu corner yang bertemakan Snoopy. Untungnya pas kesini lagi sepi jadi bisa duduk di Snoopy corner ini. Sayangnya seluruh waitressnya gak ada yang ramah ya, padahal lagi sepi tapi seperti ogah'an gitu kerjanya :')
    1. Roasted Bacon Croissant
    Cobain yang roasted bacon croissant mereka, isinya ada cheese dan bacon. Croissantnya garing banget sampai ke bagian dalamnya juga, jadi mau potong dan makannta agak susah karena hancur semua. Rasanya buat aku biasa aja sih, wangi butter di croissantnya gak begitu terasa dan topping cheese baconnya juga gak ada yang special. Mungkin next time harus cobain varian lain kali ya yang lebih unik rasanya.
    2. Salted Rock Mocha
    Salah satu varian minuman dingin mereka, campuran espresso, salted rock dan ice cream. Rasanya pas minum cukup segar sih, cuma manis banget, dan rasa kopinya gak berasa karena terlalu encer.
    3. Palm Sugar Coffee
    Ini aku pesan yang hot nya, jadi lebih berasa kopinya. Dan lagi-lagi manis banget kopinya, hampir gak berasa rasa kopinya ketutup sama manisnya. Cuma yang ini masih agak unik karena after tastenya ada rasa coconut.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    The Garden [ Puri, Kafe ]

    Cantik Banget Tempatnya

    Akhirnya nyobain juga The Garden ini, setelah sekian lama gak jadi. Pas masuk akan ketemu lorong yang nuansanya agak gelap plus banyak bunga-bunga. Gak nyangka begitu di dalam ternyata terang banget restonya, mirip seperti taman bunga di siang hari (padahal kita kesini buat dinner). Waitress di bagian depan pintu masuk sih super ramah ya, bahkan kita sempat minta tolong fotoin berapa kali dan dilayani dengan ramah. Cuma untuk waitress yang dibagian dalam untuk melayani table customer memang agak jutek dan gak ada senyumnya ya, ternyata review teman' benar soal servicenya yang jutek :')
    1. Sunshine Caramelized Pork
    Cobain menu yang ini dan kata waitressnya recommend. Pas datang menarik banget sih, tampilannya fresh dengan dominasi warna kuning dari sambal mangga, bawang merah, cabai dan hijau daun coriander. Pas dimakan enak banget sih, daging porknya garing, juicy dan cocok banget sama saus caramelnya yang asam manis. Plus mangga dan bawang merahnya itu dimakan jadi satu, bikin nagih sih.
    2. Creamy Chicken Truffle Dumpling
    Pesan ini juga karena menunya terlihat menarik. Pas datang agak kaget liat isinya cuma 4 pcs aja dan kecil-kecil ukurannya. Untungnya rasanya enak dong, filling dumplingnya banyak banget, saus creamy trufflenya super banget. Langsung jatuh hati sama rasanya di satu gigitan pertama.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Hygge Bistro [ Cengkareng, Kafe ]

    Chicken Summer Pizza

    Dibawain pulang sama adik aku pizza mereka ini, pas banget emang lagi pengen makan pizza beberapa hari ini. Karena jarak dari restonya ke rumah gak jauh jadi pas dimakan masih hangat pizzanya.
    1. Chicken Summer Pizza
    Ini pizzanya pakai topping chicken, paprika, tomato sauce dan egg. Jadi bagian atasnya yang berwarna putih kuning bukan keju mozzarella tapi telur setengah matang gitu. Cukup unik sih perpaduan rasanya dengan adanya telur ini, jadi ada rasa asam manis gurih dan creamy. Cuma karena aku gak suka paprika jadi mesti agak usaha buangin paprikanya satu', but overall oke rasanya dan pizza doughnya juga cukup padat.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Starbucks Coffee [ Grogol, Kafe ]

    Nostalgic Starbucks's Store

    Salah satu gerai Starbucks yang sering banget dikunjungi pas kuliah dulu, mulai dari buat nungguin kelas sampai ngerjain skripsi di sini juga. Dulu bahkan kenal sama barista di sini saking seringnya nongkrong di Starbucks. Sekarang tempatnya gak banyak perubahan, cuma karena lagi pandemi jadi ada batasan' aja di mejanya, dan lebih sepi dari biasa.
    1. Green Tea Latte Almond Milk
    Menu minuman favorit aku, tapi kali ini cobain pakai almond milk dan kata baristanya salah satu menu barunya mereka juga. Kalau aku lebih suka pakai low fat milk sih, kalau pakai almond milk agak kurang cocok menurut aku, rasa almond sama green tea nya jadi agak nabrak. Tapi okelah, rasa greenteanya masih cukup strong jadi masih bisa dinikmati.
    2. Tuna Cheese Whole Wheat
    Biasanya selalu pesan yang ham and cheese tapi karena sold out akhirnya cobain menu yang berbeda. Rasanya enak sih, cuma aku harus buangin paprikanya dulu satu' karena emang gak doyan sama aroma dan rasa paprika. Tunanya juga creamy dan banyak, cheesenya juga pas dimakan masih melted.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Haagen - Dazs [ Puri, Es Krim ]

    Promo HUT BCA

    Salah satu es krim favorit aku dari dulu, kali ini pas banget lagi ada promo pembelian pake cc bca di salah satu marketplace jadi lumayan banget diskonnya. Dan karena rumah aku paling dekat sama Puri Indah jadi pesan untuk pickup di sini.
    1. Ice cream
    Selalu suka sih sama rasa ice cream mereka, rasanya gak terlalu manis, teksturnya padat dan gak gampang cair gitu, jadi makannya bisa sambil menikmati gak harus buru-buru. Kali ini pesan yang white peach dan raspberry mereka versi pint-nya karena biasanya selalu sold out jadi selalu dapat yang versi mini cupnya aja untuk rasa ini. Rasanya enak sih, asam manis dan ada potongan buahnya sedikit, meskipun makan banyak sama sekali gak bikin eneg. Kalau coffee dan belgian chocolate selalu jadi favorit rasanya, karena base rasa mereka yang ada sentuhan rasa pahitnya juga bikin rasa manis ice creamnya gak lebay. Untuk yang crispy sandwich aku paling suka yang salted caramel, ada sensasi rasa asin manis karamel gitu jadinya, walaupun untuk yang ini manis banget menurut aku, jadi emang jarang beli yang tipe ini karena kalau keseringan makan bisa bikin eneg juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pizza Hut [ Cengkareng ]

    Fun Box

    Makan siang bosan makan nasi akhirnya memutuskan untuk beli pizza ini, kebetulan udah lama juga gak makan pizza. Pesannya pakai Grabfood karena lagi ada promo discount, jadi sepaket lengkap ini cuma 90rb an aja.
    1. Fun Box
    Dalam fun box ini dapat pizza yang bentuknya persegi panjang, garlic bread, tuna puff, dan chicken stick. Untuk pizzanya sendiri aku pesan yang chicken lovers jadi toppingnya berbagai jenis daging ayam beserta saus tomat dan keju mozzarella, untuk pizza doughnya sendiri juga tebal jadi makan satu potong aja udah berasa padat gitu. Kalo soal rasanya enak sih seperti biasa dan meski lagi promo juga toppingnya tetap banyak. Tuna puff mereka juga enak sih menurut aku, di bagian luar garing, tengahnya lembut dan creamy.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Mr. Dakgalbi [ Puri, Korea ]

    Korean Fried Rice

    Setelah cukup lama gak makan di sini, kali ini mampir lagi karena agak kangen juga sama rasanya. Karena cuma berdua, jadi aku pesan yang menu fried rice merek untuk 2pax. Sama seperti dulu, begitu di table kita langsung disuguhkan side dish dan free 1 mineral water. Sayangnya untuk masa seperti ini, mereka gak menyediakan air panas untuk lap peralatan makan mereka ataupun plastik untuk taruh masker. Pas di lap pakai air pun gelas mereka seperti masih ada bekas sambalnya gitu (seperti kurang bersih cucinya). Dan juga side dishnya jadi cuma 3 macam aja dan gak ada salad makaroninya, padahal itu side dish mereka yang paling enak menurut aku.
    1. Fried Rice (2 Pax) + Octopus
    Aku pesan yang menu ini ditambah dengan octopus supaya lebih ada isinya gitu. Sebenarnya menu ini udah ada potongan ayam juga, cuma gak banyak dan ukurannya kecil'. Kalau kalian pesan menu ini juga udah include free ramen dan cheese. Porsinya untuk makan berdua banyak banget sih menurut aku, bahkan kita gak makan ramennya lagi (ini juga karena rasa ramennya biasa aja, cuma mie rebus dikasih gochujang tanpa isian, teksturnya juga kering banget mienya). Kalau fried ricenya masih lumayan lah rasanya menurut aku, bumbunya gurih, pedas manis, apalagi ditambah sama octopus jadi ada sensasi kenyal'nya pas digigit. Dan di bagian tengah nasinya ada cheese yang masih melted gitu jadi masih okelah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!