Foto Profil JC Wen

JC Wen

1420 Review | 783 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Kopi Toko Djawa [ Braga, Kafe ]

    Ngopi di Braga

    Jalan' pagi di sekitaran Braga dan lihat tempat kopi yang satu ini. Dari luar tempatnya terlihat cukup menarik dan ramai pengunjung, jadilah mampir untuk menikmati kopi di sini. Tempat kopi ini berdiri dari tahun 2017, tapi lokasi yang di Braga ini bangunannya bekas toko buku di jaman dulunya, jadi masih ada suasana jadulnya. Tempatnya cukup luas dan bahkan bisa duduk di lantai 2 nya juga. Pelayanannya menurutku cukup cepat walaupun pengunjungnya lumayan ramai.
    1. Es Kopi Djawa dan Es Kopi Awan
    Cobain 2 signature drink mereka, keduanya merupakan ice kopi susu, bedanya yang awan ada topping cream foam di atasnya. Yang es kopi djawa menurutku teksturnya lebih light, rasa kopinya cukup strong, gula arennya juga pas manisnya jadi rasa kopi, susu, dan arennya menyatu dengan baik. Kalau es kopi awan ini lebih creamy karena ada foam fi bagian atasnya, kalau kata baristanya, yang awan minumnya harus sampai belepotan baru nikmat. Menurutku yang es kopi awan ini ada hint wangi caramelnya juga, creamnya ringan dan rasanya manis sedikit gurih.
    2. Canele
    Cobain snack mereka yang satu ini, ukurannya gak terlalu besar tapi pas dijadikan teman ngopi. Teksturnya sedikit kenyal dan dalamnya lembut berpori gitu, rasanya manis caramel, tapi gak manis lebay jadi gak bikin eneg makannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Mie Rica Kejaksaan [ Braga, China ]

    Bakmi Favorit di Bandung

    Salah satu tempat mie favorit aku kalau ke Bandung adalah tempat ini. Karena lagi kangen banget sama mie nya, aku mampir ke sini buat makan mienya lagi. Yang di jalan kejaksaan ini adalah pusatnya mereka, sekarang sebelum duduk, kita pesan dan bayar dulu di depan pintu masuknya, baru nanti kita cari tempat. Dibandingkan kunjungan terakhir aku di tahun 2018 lalu, sekarang tempatnya udah gak seramai dulu, pas aku datang cuma ada 3 customer yang lagi dine in, mungkin aku datangnya juga udah agak siang, sekitar jam 10 an.
    1. Mie Rica & Mie Casao
    Kali ini cobain 2 jenis mie mereka yang mie rica dan mie casao. Untuk kedua mie ini menggunakan daging B2 jadi gak halal ya. Yang mie rica ini favoritku sih, pakai daging cincang pedas. Tekstur mie nya yang kenyal, tipis', dan cukup berminyak, jadi gak nempel' mienya. Untuk mie rica ini harus diaduk dulu jadi bumbu dan dagingnya bisa tercampur rata, rasanya gurih pedas nikmat. Kalau yang casao dagingnya pakai babi merah dan minyak b2 jadi tipenya lebih kering sedikit. Tekstur dagingnya empuk dan rasanya manis gurih.
    2. Baso Goreng Udang
    Untuk baso goreng mereka ini aku pesan yang setengah porsi isi 5 pcs. Ukuran baso mereka kecil', teksturnya padat dan kenyal, bagian luarnya sedikit garing. Aku suka sih baso mereka, rasa udangnya cukup strong dan gurih.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Beauty In The Pot [ Sukajadi, China ]

    Tempatnya Cantik

    Tempat hotpot yang satu ini cukup hits di SG dan akhirnya mereka buka cabang di Bandung. Pas tau mereka buka dan memang lagi ada di Bandung, langsung ke sini karena penasaran sama resto yang satu ini. Lokasinya ada di PVJ, di area sky level, begitu naik eskalator akan langsung ketemu tempat ini karena beruang mereka cukup eye catching. Aku kesini pas hari Sabtu untuk dinner, untungnya gak terlalu ramai jadi gak perlu waiting list. Untuk table mereka mostly gak terlalu besar sih, rata' cuma bisa ber-4, (tapi aku gak lihat di area belakang juga ya, ini yang aku lihat mejanya di sekitaran aja). Tempatnya cantik sih, dominasi warna tosca dan ungu, karena yang di Bandung ini temanya unicorn dan mereka ada area playground buat anak' juga. Untuk pelayanannya cukup sigap sih, cuma jangan bandingin sama hotpot sebelah yang pelayanannya super banget. FYI di sini kalau nunggu juga cuma dikasih minuman aja gak ada freebies snack'nya ya (sekali lagi jangan dibandingkan dengan toko sebelah).
    1. HOTPOT (2 Soup)
    Soup mereka ini ada 3 pilihan, 1 rasa, 2 rasa, atau 4 rasa, tapi di sini jangan berharap ada 'hack-nya', seluruh pot nya harus terisi dengan soup mereka, jadi gak bisa 1 pot diisi soup dan 3 pot sisanya diisi dengan air putih. Aku pesan yang 2 rasa, mushroom dan herbal chicken. Tipe soup mereka menurutku sangat light, yang mushroom bahkan rasanya agak samar', untungnya yang herbal chicken rasa rempahnya masih cukup terasa. Nilai plusnya adalah di sini isian soup nya sendiri banyak banget, aku pesan yang mushroom dan ini campuran mushroomnya melimpah banget. Yang herbal chicken juga dikasih potongan daging dada dan paha ayam yang cukup banyak dan dagingnya tebal'. Aku cobain beberapa menu mereka, prawn roll dumpling, assorted paste platter, fish tofu, dan sliced chicken thigh. Favoritku fish tofu mereka sih, bentuknya ikan gitu dan teksturnya pas dimakan lembut banget, berserat dan kenyal juga, enak sih yang ini dan teksturnya belum pernah ketemu di tempat lain. Kalau pastenya ini nanti akan dibantu buatkan jadi baso gitu sama waitressnya, yang assorted akan dapat 3 jenis paste, tobiko paste, chicken paste, dan fish paste. Untuk rasanya rata' enak sih, teksturnya juicy pas dimakan, cuma aku paling suka yang tobiko karena pas digigit ada sensasi krenyes' dari tobikonya yang pecah.
    2. Condiment Counter + Dessert
    Dengan nambah 1 orang 28K++ udah bisa dapat free flow condiment area mereka. Kalau bingung mau buat saucenya, di depan meja condiment mereka menuliskan komposisi untuk buat saucenya, aku coba ikutin buat yang beauty sesame dip dan ternyata rasanya beneran enak, wangi kacang dan wijen banget. Selain condiment-nya aku suka sama appetizer mereka yang kulit tahu gitu, teksturnya kenyal dan rasanya gurih asin sedikit pedas. Setelah selesai makan kita akan dikasih dessert juga, teksturnya mirip es serut tapi dari juice buah, cukup bikin refresh tenggorokan sih setelah makan kuah hotpot yang panas.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Haru Cafe [ Mekar Wangi, Kafe ]

    Beruang Mandi

    Gak sengaja lihat postingan IG blogger Bandung ada tempat yang cukup unik satu ini. Kebetulan pas lagi di Bandung jadi bela'in mampir ke sini, walaupun mesti jalan agak ke daerag Selatan sedikit. Posisi cafenya ini ada di dalam komplek perumahan Mekar Wangi, rukonya gak jauh dari area masuk depan. Tempatnya ada indoor dan outdoor, cukup bersih selain wc nya yang kurang terawat, jadi besinya rata' berkarat.
    1. Haru Bear Bath
    Cobain 2 jenis bear bath mereka, yang chocolate dan passion fruit. Sempat nanya ke waitressnya, jadi ini tuh minuman cuma penyajiannya aja yang unik. Beruangnya di taruh di bathtub kecil, di sekitarnya dikasih ice. Caranya adalah tuang dulu semua cairan ke dalam bathtubnya, kemudian baru deh nyalakan showernya dan mandiin beruangnya. Yang coklat ini icenya dari chocolate, kemudian dikasih susu putih dan susu coklat lagi. Rasanya ya sebenarnya seperti susu coklat biasa, cuma penyajiannya aja yang unik. Kalau yang passion fruit icenya dari markisa, kemudian dikasih siraman tea, rasanya asam segar. Sayangnya icenya yang ini susah cair dan kasar jadi gak gitu bisa diminum pakai sedotan, akhirnya tersisa banyak banget yang gak keminum icenya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kuang Ming Restaurant [ Sudirman, Vegetarian ]

    Homey Vege Food

    Nyari sarapan vege di sekitaran Bandung dan ketemu tempat ini. Mereka udah buka dari jam 8 pagi jadi cocok banget buat sarapan. Yang jual ini oma' dan suaminya, pas lihat ada pengunjung omanya senang banget dan melayani dengan ramah. Tempat dine in nya gak besar, cuma ada 3/4 meja dengan kursi.
    1. Nasi + Lauk
    Aku pesan nasi yang lauknya dipilih sendiri, nasinya cukup unik karena warnanya keunguan. Lauknya aku pilih ayam jahe, ikan goreng, tempe orek, dan tahu isi. Tipikal makanan disini seperti makanan rumahan beneran sih, rasanya gak terlalu gurih tapi bikin rasa 'comfort' pas dimakan. Bumbu ayamnya meresap dengan baik, tekstur dan rasanya mirip dengan daging ayam beneran, bahkan ada seratnya juga. Favoritku ikan gorengnya sih, bentuknya mirip ikan tenggiri, rasanya juga mendekati dengan teksturnya yang lembut.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  

    Gnocchi-nya Ter-luv

    Salah satu tempat ngopi yang katanya lagi hits di Kota Bandung. Untuk area parkirnya cukup luas sebenarnya, cuma karena tempatnya lumayan ramai jadi agak susah kalau mau cari parkir. Kesini sekitar jam 2 siang dan tempatnya masih cukup ramai, lebih didominasi ibu' arisan sih karena masih jam kerja di hari weekday. Pelayanannya cukup cepat dan tempatnya luas banget, ada area indoor, outdoor, area VIP, dan ada ruang di lantai 2 juga. Karena penggunaan kacanya cukup banyak, kalau siang tempatnya udah terang tanpa perlu lampu lagi, dan bahkan lighting untuk fotonya lebih bagus karena pakai cahaya alami.
    1. Gnocchi Mushroom E Spinaci
    Salah satu pasta favoritku adalah gnocchi, cuma sayang gak semua tempat menyediakan menu ini dan pas banget di sini ada jadilah langsung pesan tanpa mikir panjang. Gnocchi mereka ini toppingnya cuma mushroom dan spinach jadi gak ada dagingnya. Tekstur gnocchinya aku suka sih, padat tapi pas digigit lembut gitu. Sausnya juga enak, creamy, gurih, dan wangi mushroom banget. Yang terpenting sama sekali gak bikin eneg walaupun creamy banget.
    2. Nasi Goreng Kampung
    Menu yang ini juga cukup enak rasanya, wangi smoked dari nasi gorengnya lumayan terasa. Toppingnya ada ayam goreng, acar, dan kerupuk. Ayamnya empuk dan gurih. Cuma menurutku gak ada yang special banget dari menu ini. Enak ya tapi cuma enaknya nasi goreng aja.
    3. Palm Sugar Gandja Latte
    Kalau pesan kopi disini akan dapat menu komplit, beserta dengan cookies dan mineral water untuk menetralisi rasa kopinya. Gak perlu takut sama namanya, gandja ini asalnya dari kata Gayo dan Djawa, jadi kopi ini blend antara kopi gayo dan kopi djawa. Untuk rasanya ini ada hint nutty, caramel, dan fruitynya, jadi dalam satu tegukan bakalan dapat banyak sensasi rasa. After tastenya ada sedikit rasa asam karena ada kopi arabica-nya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kehidupan Tidak Pernah Berakhir [ Pajajaran, Vegetarian ]

    Vegetarian Food

    Biasa lewatin tempat ini di daerah Paskal gak pernah sadar kalau ini adalah restoran vegetarian. Kali ini baru tau karena pas lagi nyari restoran vegetarian di sekitar Bandung dan ini ada di rekomendasi paling atas. Pas masuk akan langsung disambut dengan snack rumput laut dan kotak berwarna hijau. Resto untuk dine in nya ada di bagian dalam dan tenpatnya luas banget sih. Di sini sistemnya pilih lauk dan sayur + nasi, bisa juga pesan ala carte nya.
    1. Pahe Sehat Komplet 2
    Aku pesan yang menu paket mereka, yang paket 2 ini dapat2 lauk dan 3 sayur plus dengan minuman. Lauknya aku pilih sate dan udang balado, sayurnya aku pilih daun singkong, bihun goreng, dan keripik kentang. Walau ini makanan vege, rasa lauknya mirip banget sama daging, apalagi satenya, rasanya manis gurih dan teksturnya juicy. Udangnya juga enak, terbuat dari tepung dan jamur jadi teksturnya kenyal seperti daging udang beneran. Keripik kentangnya juga enak, crispy manis gurih. Cuma kalau kesini hati' ya sama cabenya, makan sedikit aja pedas banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kupat Tahu Gempol [ Trunojoyo, Indonesia ]

    Kupat Tahu Sejak 1965

    Akhirnya kesampean nyobain salah satu kuliner legendaris Bandung yang satu ini. Sesuai namanya, lokasinya memang ada di Jl. Gempol dan kalau ramai susah cari parkirnya. Area dine in nya sekarang gak cuma 1, ada juga di seberangnya dan menurutku lebih nyaman karena gak terlalu rame.
    1. Kupat Tahu
    Kupat tahu ini isiannya cuma ketupat, tahu dan tauge yang diberi siraman bumbu kacang dan kerupuk merah sebagai pelengkap. Tipe bumbunya yang agak encer dan rasanya manis gurih. Tahunya pakai tahu kuning yang teksturnya lembut banget dan gak asam pas dimakan. Kupatnya juga enak, padat tapi masih kenyal teksturnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Warung Kopi Gunung [ Lembang, Kafe ]

    Kopi Gunung

    Mampir kesini pas lagi perjalanan turun dari Lembang. Direkomendasikan tempat ini oleh driver kami, katanya ini tempat ngopi yang cukup hits dan selalu ramai di sekitaran Lembang. Pas sampe emang tempatnya cukup ramai sih, padahal kesininya pas weekday. Seating area mereka cukup banyak, terbagi menjadi 3 area, ada area hijau, kuning, dan merah tergantung posisi duduk kita. Sebelum pesan, kita disarankan untuk cari seating area dulu, kemudian scan barcode yang ada di table, kalau udah baru deh ke kasir untuk pesan dan payment, plus infoin area duduk kita ada di warna yang mana untuk memudahkan pengantaran makanannya.
    1. Ice Kopi Susu WKG
    Tentunya cobain kopi susu khas mereka dong. Tipe kopi susu mereka gak terlalu creamy jadi gak bikin eneg pas diminum, dan untuk rasa manisnya pas sih menurutku. Kopinya ada sedikit hint nutty dan caramelnya jadi cukup wangi dan after tastenya gak asam.
    2. Cireng Bumbu Rujak
    Salah satu menu wajib aku kalau ngopi di sekitaran Bandung, cemilan ini cocok banget dijadikan teman ngopi. Cireng mereka ini teksturnya crispy di luar dan bagian dalamnya kenyal. Bumbu rujaknya cukup kental, rasanya pedas manis tapi gak lebay pedasnya.
    3. Tahu Lada Garam
    Tahu lada garam di sini cukup beda dengan tempat lain. Di sini gak cuma dikasih lada dan garam aja, tapi ada campuran bawang putih goreng dan daun bawang jadi bumbunya lebih wangi. Tahunya aku suka sih, pakai tahu coklat gitu, bagian luarnya sedikit crispy tapi dalamnya lembut dan gak asam. Cuma sayang bumbu lada garamnya ini gak meresap ke dalam tahunya, jadi kalau makan pas gak ada bumbunya ya udah seperti makan tahu goreng polos aja.
    4. Pisang Goreng Pasir
    Salah satu snack yang wajib dicobain kalau kesini. Pisang goreng tepung yang dikasih taburan gula aren jadi bentuknya seperti pasir. Pisangnya ini bentuknya utuh gitu dan ukurannya lumayan besar, teksturnya crispy dan lembut banget dalamnya, plus rasa pisangnya sendiri udah manis. Gula arennya bikin sensasi kriuk' manis pas dimakan, dan aroma khas gula aren.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Warung Nasi Ampera [ Surapati, Indonesia ]

    Makanan Sunda Ramah Kantong

    Bingung mau dinner dimana akhirnya direkomendasikan makan di sini oleh driver kami. Untuk tempat dine in-nya cukup luas dan cukup bersih, cuma pas aku makan ada satu kucing yang sepertinya emang selalu di sini dan nungguin sisa makanan dari tamu dan gak diusir sama pelayannya (ini agak kurang nyaman sih menurutku, apalagi posisinya ada di dalam sebuah tempat makan). Di sini tipenya yang pilih dulu lauknya kemudian baru bayar dikasir sambil dipanasin. Sayangnya karena kita datang udah agak malam jadi menunya banyak yang udah habis. Untuk teh, lalap dan sambalnya semua free dan bisa refill.
    1. Nasi + Lauk
    Pesan lauk mereka yang gepuk, cumi goreng, ayam bakar, dan 2 tahu bacem. Makan segini banyak lauk cuma kurleb 120K aja buat berdua udah berikut nasi putihnya. Gepuknya enak sih, dagingnya empuk dan manis. Tahu bacemnya juga enak, seasoningnya benar' meresap ke dalam tahunya dan rasanya manis gurih. Ukuran cuminya cukup besar dan teksturnya kenyal plus gak bau amis. Ayam bakarnya juga enak sih, dagingnya empuk dan bumbunya meresap dengan baik. Yang bikin tambah nikmat adalah sambalnya, mereka ada 2 jenis sambal, yang terasi dan sambal tomat, dua'nya enak tapi yang terasi pedas banget sih. Yang tomat ini juaranya, pedas asam segar, tapi pedasnya masih bisa dinikmati.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!