Foto Profil JC Wen

JC Wen

1420 Review | 783 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Gurih 7 [ Bogor Utara, Indonesia ]

    Saung View Kolam dan Air Terjun Mini

    Sebelumnya udah reservasi dulu untuk makan siang di sini, kalau weekend maksimal reservasi di jam 11 siang dan setelah itu harus walk in. Aku dapat tempat di saung paling dekat dengan air terjun nya jadi lebih gampang buat cari spot foto'. Selain air terjun mini, dilengkapi juga kolam yang berisikan ikan dan bisa dikasih makan (untuk makan ikannya bisa dibeli di area kasir). Untuk makan di saungnya juga gak ada minimum order, asal dapat tempat aja. Di setiap saung juga disediakan wastafel jadi gak repot untuk cuci tangan sebelum dan sesudah makan. Yang agak kurang adalah servisnya, pas diminta peralatan makan dan ditanya ada menu apa aja yang ready (karena 5 dari menu yang kita pesan gak available) jawabnya agak jutek. Dari awal pesan sampai makanan di table kurang lebih nunggu 45 menit, tapi sekali diantar hampir semuanya dikeluarin, cuma jadi ada beberapa makanan yang udah gak hangat lagi.
    1. Gurame Bakar Bumbu Spesial Gurih 7
    Untuk guramenya tipe bumbunya yang manis gurih, dagingnya lumayan banyak, lembut dan gak bau lumpur. Bumbunya juga menurutku cukup meresap dengan baik jadi gak ada bagian yang hambar. Aku makan sama sambal bawangnya jadi lebih nikmat menurutku.
    2. Nasi Tutug Oncom dan Nasi Liwet
    Cobain 2 jenis nasi mereka ini, yang tutug oncom dibungkus di daun pisang dan nasinya dicampur dengan oncom jadi udah ada rasanya, makan nasinya aja udah enak. Kalau yang nasi liwet ini disajikan di dalam panci kecil, rasanya gurih tapi sayang bagian bawahnya gosong dan bekerak jadi gak bisa dimakan karena pahit.
    3. Udang Mayonaise dan Udang Saos Padang
    Ukuran udangnya gak terlalu besar tapi untung dagingnya fresh jadi gak bau amis dan pas dimakan masih ada tekstur crunchy-nya. Kedua udangnya digoreng tepung dulu, cuma yang satu dikasih saus mayonaise dan yang satu saos Padang. Udang mayonaisenya biasa aja menurutku ya layaknya udang goreng tepung yang dicampur Mayonaise. Yang udang saos padang sausnya manis gurih tapi kurang berasa 'Padang'nya karena gak pedas sama sekali, lebih mirip udang asam manis rasanya menurutku.
    4. Sate Ayam
    Dari semua yang dimakan ini yang menurutku paling enak rasanya. Dagingnya lumayan tebal dan juicy, bumbu kacangnya gurih manis. Nilai plusnya juga gak banyak lemaknya, jadi benar' full daging.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Medja [ Bogor Timur, Indonesia ]

    Tempat Makan Hits di Bogor

    Lagi ada acara keluarga di Bogor dan nyari tempat makan yang reviewnya lumayan oke dan punya area outdoor juga. Aku datang tanpa reservasi dan kebetulan masih ada area dine in yang available (aku sampai sekitar jam 11 siang). Pas masuk seluruh tamu diminta untuk scan barcode peduli lindungi, which is menurutku jadi lebih aman karena semua yang masuk ke area resto ini statusnya harus hijau. Pas masuk kita disambut ramah oleh para waitress-nya dan ternyata areanya luas banget di dalamnya, ada indoor dan outdoornya. Kita pilih area outdoor biar lebih aman sirkulasi udaranya, untung gak terlalu panas karena masih ada atap dan banyak pepohonan di sekitarnya.
    1. Ayam Krengseng
    Ayam mereka yang ini dipotong kecil', ditumis dengan rempah dan kecap manis, tekstur dagingnya empuk, rasanya gurih manis. Aku cukup suka sih sama rasanya ditambah lagi ayam ini tanpa tulang, jadi makannya gak repot.
    2. Dori Belimbing
    Menu yang paling aku suka sih kalau ini. Ikan dorinya digoreng tepung, bagian dalamnya lembut, luarnya crunchy dan dorinya sendiri udah ada rasa gurihnya. Yang juara adalah sambal belimbingnya, perpaduan rasa manis dan asam belimbing bikin sensasi makan makin nikmat.
    3. Oseng Pangsit
    Ini adalah pangsit yang tipenya agak nyemek, digoreng tapi ada kuahnya sedikit, rasanya manis gurih. Sayangnya filling dan kulitnya gak sebanding, fillingnya secuil tapi kulitnya lumayan tebal, jadi kalau gak beruntung bisa jadi cuma kemakan kulitnya aja sedangkan fillingnya udah lepas entah kemana.
    4. Tumis Daun Pepaya
    Pengen makan yang agak sehat jadi pesan ini juga, daun pepayanya ditumis dan diberi taburan ikan teri dan bawang goreng di atasnya. Rasanya cukup enak, cuma buat yang gak suka pahit mungkin kurang cocok sama makanan yang satu ini karena after tastenya rasa pahitnya masih agak terasa di tenggorokan.
    5. Gurame Sambal Matah
    Untuk tekstur gurame mereka sebenarnya pas banget menurutku, bagian dalamnya lembut dan luarnya crunchy banget, cuma sayang masih bau lumpur jadi pas makan kurang nikmat rasanya. Sambal matahnya aku suka sih, mereka ada campuran sedikit kecombrang juga jadi lebih wangi sambalnya dan pedasnya gak lebay.
    6. Wedang Latte
    Karena aku suka mencoba minuman yang unik, jadilah aku penasaran sama rasa minuman yang satu ini. Jadi ini campuran antara pandan foam, weddang, fresh milk, plus topping mutiara kecil' gitu. Pas awal seruput agak aneh sih rasanya, karena yang ada di bayangan kan wedang itu light biasanya, tapi yang kali ini teksturnya creamy plus wangi pandan juga. Tapi lama' aku makin suka sama rasanya sih, walau ini ice tapi masih ada sentuhan hangat dari wedangnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Michelle Bakery [ Bogor Timur, Toko Roti dan Kue ]

    Most Favorite Brownies Banana Bread

    Akhirnya kesampean lagi untuk mampir kesini setelah 3 tahun gak mampir. Pas sampai hari ini sekitar jam 10 pagi jadi semua makanannya masih cukup lengkap dan belum terlalu ramai. Fyi mereka sekarang udh gak menyediakan kantung belanja lagi, jadi akan dikasih paper bag atau kalau mau pakai spunbound bag mesti kena extra charge.
    1. Brownies Banana Bread
    Menu wajib kalau mampir ke sini, mereka ada ukuran yang loaf atau yang 1/3. Kalau pesen yang loaf akan dikasih box pink mereka yang cantik banget warnanya. Aku pesan 2 loyang loaf mereka, yang cheese dan choco. Kalau pesen loaf, bisa minta tolong dipotongin bagi 2/3 lagi sama waitress-nya. Filling bagian paling dalamnya ada potongan banana dan cheese/chocochips yang dilapisi dengan brownies dan bagian paling luarnya bread. Menu ini favoritku banget sih, jadi pas makan ada banyak perpaduan rasa. Kali ini aku makan browniesnya cukup lembut dan moist (sebelumnya aku pernah review kalau browniesnya agak kering, ternyata sekarang udah ada kemajuan browniesnya). Cuma sayang rotinya ini ditaruh di box yang masih terbuka (karena masih hangat) dan customer bisa pilih' sendiri, which is kalau pandemi gini rasanya agak kurang higenis ya jadinya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kasima [ Sentul, Indonesia ]

    Cozy Coffee Place

    Mampir kesini sekalian perjalanan menuju balik ke Jakarta. Lokasinya ada di taman budaya sentul dan area parkirnya cukup luas. Kalau mau kesini aku saranin parkirnya agak dibawah biar gak jauh jalan menuju parkirannya. Mereka ada 3 lantai dimana setiap lantainya ada area indoor dan outdoor, kecuali lantai 3 yang full outdoor. Tadinya mau duduk di lantai 3 mereka biar bisa liat pemandangan lebih puas, cuma sayang pas datang lagi mendung dan gak lama hujan deras jadi pindah ke lantai 2 nya.
    1. Es Pisang Ijo
    Cobain menu snack mereka yang segar', pas datang warnanya cantik banget sih, perpaduan warna pink, kuning, hijau dan putih. Pisangnya sendiri udah enak sih menurutku, manis dan lembut, kulit luarnya juga gak terlalu tebal jadi rasa pisangnya gak tertutup. Bubur sumsum mereka rasanya asin gurih, cocok banget sama kuahnya yang agak manis.
    2. Pisang Goreng Srikaya
    Ini pisang goreng biasa sih sebenarnya dan dikasih saus srikaya (menurutku rasa lebih mirip skm daripada srikaya). Tekstur pisangnya garing di luar dan lembut di dalam, cuma karena tepungnya cukup tebal bikin rasa pisangnya ini jadi ketutup rasa tepung.
    3. Teh Laras Kinasih
    Iseng' nyoba menu ini setelah nanya sama waitress mereka komposisinya apa aja. Jadi kalau gak salah ini campuran antara teh, lemon, pandan, dan ada beberapa rempah lain (aku lupa apa aja). Seruputan pertama rasanya cukup aneh, tapi lama' malah nagih, rasanya fresh, wangi, dan rempahnya cukup menghangatkan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Asinan Sedap Gedung Dalam [ Bogor Timur, Indonesia ]

    Asinan Hits Pada Masanya

    Udah lama gak makan ini akhirnya kali ini mampir buat beli asinan dan snack mereka. Pas datang kali ini, antrian mereka gak serame biasanya, mungkin karena mereka juga punya area ekspansi di bagian belakang yang bisa buat dine in dan belanja juga, jadi customernya gak numpuk di area depan. Area belakang mereka agak hidden sih, kalau gak karena mau ke toilet gak akan menemukan area baru ini, jadi sembari menuju area belakang, kita bisa lihat proses kitchen dan distribusi asinan mereka ini. Menurutku tempat mereka juga sekarang jadi lebih bersih dan terawat dibandingkan dulu yang sumpek dan agak kotor.
    1. Asinan Sayur + Kerupuk Kuning
    Kali ini ngidam asinan sayur mereka, jadinya aku take away aja, untuk kemasannya cukup rapi sih, semua komponennya dipisah' supaya gak hancur dan rasanya jadi berubah. Udah lama gak makan ini jadi pas makan lagi kerasa enak banget, rasanya manis, asam, asin, dan fresh di mulut. Makan ini ditambah dengan kerupuk kuning jadi lebih juara lagi, kerupuknya gak ada bagian yang keras jadi lebih enak makannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    KAJOEMANIS [ Cibubur, Indonesia ]

    Makanan Enak Ambience Asik

    Lama gak main ke Kota Wisata ternyata sekarang di sini udah lumayan ramai. Sempat cari' di Perkul tempat makan yang menarik di Kota Wisata dan ketemu tempat ini di list paling atas, liat reviewnya juga cukup bagus, akhirnya langsung cus ke sini. Lokasinya ada di cluster virginia dan parkirnya cukup untuk beberapa mobil. Pas sampai lantai 1 mereka udah full, jadi aku langsung ke lantai 2, di lantai 2 areanya luas banget sih, ada indoor, outdoor, dan vip room juga, desainnya juga cantik banget dengan dekorasi mural di dindingnya.
    1. Nasi Bali Lengkap
    Aku pesan salah satu menu paket mereka yang Nasi Bali Lengkap, satu paket ini udah dapat nasi, urap, ayam goreng 2 pcs (dada & paha), sate lilit, ayam suwir sambal matah, telur balado, lalap, dan kerupuk. Menurutku satu paket ini komplit banget sih, rasanya juga enak, daging ayamnya sendiri udah ada rasanya, cuma agak sedikit keras aja, sayur urapnya gurih kelapa dan fresh banget di mulut, sambal matahnya sih juara, ciri khas wangi bawangnya strong tapi pedasnya masih wajar.
    2. Nasi Dendeng Khas Kajoemanis
    Yang paket ini bedanya di dagingnya, yang ini pakai dendeng pedas manis, bakwan, telur balado, urap, lalap, dan kerupuk. Dendengnya enak sih, dagingnya empuk dan rasanya manis gurih sedikit pedas. Bakwan jagungnya juga enak, luarnya garing tapi dalamnya lembut.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Highlanders [ Sentul, Kafe ]

    View Ciamik

    Setelah sekian lama di rumah aja, akhirnya melepas penat ke daerah Sentul. Perjalanan kesana dari Sentul agak sulit sih, jalannya cuma 2 jalur sempit, menanjak, dan berkelok, jadi kadang kalau ketemu mobil dari atas mesti antri dulu buat naik, ini yang bikin macet dibeberapa titik. Tempat parkirnya juga kalau di restonya cuma tersedia sedikit, jadi kita parkir di lapangan kosong dekat area restonya. Pas sampai lumayan rame sih, jadi harus waiting list dulu. Kita request yang di gazebo dengan sofa jadi minimum order seharga 400K. Karena agak ramai dan menurutku agak berantakan ya ordernya, jadi makanan kita baru sampai 1 jam lebih sejak payment, untungnya view mereka bagus jadi masih menikmati pemandangan. Kalau mau dapat pemandangan yang lebih bagus aku saranin datang siang ke sore gitu, walau agak panas tapi lebih jernih langitnya.
    1. Ricebowl Dori Sambal Matah
    Aku pesan menu ricebowl mereka, porsi nasinya lumayan besar sih menurutku, cuma dorinya beberapa slice aja. Rasa sambal matahnya juga kurang strong menurutku, daging dorinya lembut dan gak amis, bagian luarnya crispy. Rasanya biasa aja sih, nothing special.
    2. Rujak Cireng
    Pesan ini buat snacknya, satu porsi dapat 7 pcs cireng ukuran kecil dan sambal rujak. Cirengnya garing dan kenyal, dimakan sama bumbu rujaknya jadi lebih nikmat.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Edensor Cafe & Resto [ Sentul, Kafe ]

    Pelayanan Cepat dan Pemandangan Asik

    Mampir kesini sehabis dari tetangganya. Pas masuk disambut dengan nuansa bangunan Eropa Klasik. Pas kesini sekitar jam 4 sore jadi belum terlalu ramai. Mereka ada 3 lantai, dengan area outdoor, semi outdoor dan indoor. Kita pilih di area indoor supaya sirkulasi udaranya lebih baik. Pelayanannya termasuk cepat sih menurutku, meskipun tempatnya lumayan ramai.
    1. Lychee Mint Milk
    Karena udah makan sebelumnya, jadi ke sini kita cuma pesan minum dan snacknya aja. Aku cobain menu mereka yang Lychee Mint Milk. Minumannya disajikan di gelas plastik yang di sealed gitu, mungkin supaya kebersihannya terjaga ya karena lagi masa pandemi. Rasanya segar banget sih, creamy, milky dan ada sensasi cooling dari mintnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Ngo Hiang Asli Gg. Aut [ Bogor Timur, China ]

    Snack Favorit di Surken

    Gak afdol rasanya kalo ke Bogor gak mampir ke Surken, salah satu makanan favorit aku di sini adalah Ngo Hiang Gg. Aut ini. Sejak pertama cobain selalu suka sama rasanya. Pas lagi pandemi gini tempatnya gak seramai biasanya, kalo biasa mau lewat aja susah banget karena sumpek, sekarang lebih spacious karena sepertinya kursi dan mejanya dikurangi jumlahnya. Karena lagi pandemi juga jadi aku prefer untuk take away aja biar makannya lebih nyaman.
    1. Ngo Hiang Polos
    Aku selalu pesan yang ngo hiang polos biar dapat ngo hiang nya lebih banyak, walaupun lebih mahal kalau pesan yang polos aja dibanding yang komplit dengan tahu dan kentang. Karena udah dingin pas sampai rumah jadi kulitnya udah lembek, tapi rasanya tetep juara sih. Filling dagingnya banyak dan rasanya cenderung manis. Makan ini sama kuah kental manis mereka, enak sih rasanya. Rasanya mereka juga cukup konsisten dari dulu sampai sekarang, dan pelayanannya juga cukup cepat walau dalam kondisi ramai.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    PIA Apple-Pie [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Pia Apple

    Salah satu oleh-oleh favorit aku kalau ke Bogor. Lokasinya memang agak susah dicari kalau gak biasa kesini karena mesti belok-belok jalannya. Lokasinya gak jauh dari taman kencana dan sekitarannya banyak tempat makan juga. Tempatnya dari dulu sampai sekarang gak banyak perubahan.
    1. Apple Pie
    Ini yang jadi favorit aku, cuma biasa pesannya yang small atau mini biar bisa cobain yang rasa lain lagi. Kali ini terpaksa pesan yang medium karena lagi gak ada yang small-nya. Tipe kulit pie nya seperti crumble sih, pas dipotong langsung hancur gitu, fillingnya dari apel yang teksturnya seperti filling nastar yang lembek-lembek gitu. Aku suka sih sama overall rasanya, manis, asam, dan segar. Cuma sayang sepertinya kulit pienya dulu jauh lebih padat teksturnya dibanding sekarang :(

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!