Foto Profil JC Wen

JC Wen

1420 Review | 783 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Potteria [ Gading Serpong, China ]

    Claypot Hits di Gading Serpong

    Dikasih tau adik aku tempat claypot hits ini ada di Gading Serpong. Aku datang pas hari pertama Lebaran dan untungnya mereka tetap buka. Sampai di sini sekitar jam 3 sore dan masih full house, untungnya gak perlu nunggu lama ada table yang ready. Menurutku pelayanannya cukup cepat untuk kondisi yang ramai.
    1. Pot O Noodle
    Coba menu special edition mereka yang katanya terinspirasi dari Jeh O Ch×la yang hits di Bangkok. Karena belum pernah cobain yang di sana jadi gak bisa bandingin rasanya mirip/gak. Untuk yang ini aku suka sih, rasa kuahnya asam, pedas, segar, jadi gak bikin eneg walau makan banyak. Toppingnya ada cumi, chicken katsu, dan telur. Tipe mienya yang tipis banget dan aku suka sama teksturnya yang kenyal tapi gampang putus. Cuma sayang kuahnya agak sedikit pahit, mungkin karena kebanyakan daun jeruk.
    2. Signature Claypot Rice
    Pesan menu rice yang ini karena terlihat toppingnya cukup menarik. Toppingnya ada jamur, lap chiong, beef & chicken charsiu, dan telur. Sausnya gurih manis, cuma gak ada aroma smoked-nya. Beef charsiu-nya aku suka sih, dagingnya lembut banget dan bumbunya meresap dengan baik.
    3. Mentai Torched Cakwe & Sichuan Wonton
    Pesan 2 menu ini juga buat appetizer. Mentai torched mereka emang enak sih, tekstur luarnya crunchy dan bagian dalamnya juicy. Ditambah saua mentai jadi ada sensasi creamy juga. Yang Sichuan wonton ini ternyata rasanya gak sepedas bayangan aku, karena biasanya kalau makanan ala Sichuan itu pedas banget kan, nah ini justru gak pedas aama sekali buatku. Sausnya asam asin sedikit, kulitnya tipis lembut dan filling dagingnya juicy.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Haidilao Hot Pot [ Alam Sutera, China ]

    Fav Hotpot Place

    Setelah coba HDL di seluruh cabang yang ada di Jakarta, kali ini merambah ke area Tangerang, dan ini satu'nya cabang mereka yang ada di area Tangerang *sampai saat ini*. Aku sampai di sini sekitar jam 1.30 dan itu masih waiting list sekitar 30 menitan baru dapat table. Seperti di cabang lainnya, di sini disediakan free snack, ice cream, dan air putih jadi gak berasa lama nunggunya. Untuk cabang ini juga tersedia free nail art yang bisa di reservasi saat kita udah di table. Aku dapat antrian di urutan ke 20, tapi karena nunggunya sambil makan jadi selesai makan tinggal tunggu bentar lagi sampai giliranku. Nail art service mereka cukup cepat, rapi, dan banyak pilihan warna.
    1. Hotpot
    Seperti biasa kalau makan di sini selalu langganan soup mereka yang 3 kombinasi. Kuahnya creamy tapi light di mulut, jadi ini menurutku comfort banget. Untuk isi hotpotnya aku kali ini pesan ikan basha fillet, pasta udang, samcan babi bali, bahu babi spanyol, us shortplate, dan bell roll. Plus yang gak boleh ketinggalan adalah babi goreng krispi khas HDL.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bakmie Akhwang [ Gading Serpong, China ]

    Banyak Topping

    Mumpung lagi main di Serpong, pagi' cari sarapan di pasar Paramount. Setelah lihat' beberapa review tempat makan, akhirnya memutuskan cobain bakmie di sini karena toppingnya kelihatan menarik. Lokasi rukonya ada di bagian belakang, kalo keluar dari pintu utara, tinggal jalan lurus aja, rukonya ada di sebelah kanan. Untuk dine in ada area indoor dan outdoornya, aku pesan take away dan kemasannya cukup rapi.
    1. Bakmie Komplit
    Pesan yang komplit biar dapat toppingnya lengkap, ada sate, charsiew, babi panggang, dan babi kecap. Tipe mienya yang keriting, agak tipis, dan berminyak, aku suka sih yang begini, cuma seasoningnya agak sedikit asam karena pakai cuka dan jeruk nipis. Aku suka sama satenya sih, bumbunya meresap, dagingnga juicy dan gurih. Babi panggangnya juga aku suka, ada tekstur yang crispy dan dan juicynya, plus gak terlalu berlemak. Cuma sayang pas aku makan agak keasinan mienya, apalagi di bagian bawah, mungkin diaduknya kurang merata.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Sogogi Shabu & Grill [ Gading Serpong, Jepang ]

    Shabu & Grill

    Lagi di daerah Serpong dan cari korean BBQ, ketemu tempat ini dan liat ratingnya cukup tinggi. Datang ke sini sekitar jam 12.30 tapi ternyata selama bulan Ramadhan baru bukan jam 13.00 jadi kita harus nunggu di table outdoornya sekitar setengah jam baru boleh masuk. Begitu tempatnya buka langsung semua table di indoornya full, sampai mau ambil makanan dan saucenya aja mesti gantian. Pelayanannya menurutku kurang ramah ya, dipanggil aja agak susah, padahal itu ada sekitar 5/6 orang berdiri doang, sampai piring bekas dagingnya kita bawa sendiri kasih ke waitressnya yang banyakan diem ngobrol doang di kasir. Dan karena kita makan indoor ini rasanya pengap banget, tabung penyedot asapnya sama sekali gak berfungsi.
    1. AYCE Shabu & Grill
    Kita pilih yang reguler beef, ini cuma dapat 4 pilihan daging, karubi beef, saikoro beef, grilled chicken, dan rib eye. Semua daging yang reguler ini bisa di ambil sendiri di kulkasnya begitu juga dengan baso untuk shabu-nya. Aku pesan kuah shabu-nya yang original, kuahnya cukup gurih dan bisa di refill 1x. Cuma aku minum kuahnya sedikit doang karena kalau kelamaan minyak dan lemak dari grill nya turun semua ke shabu-nya dan jadi berminyak banget. kuahnya. Daging untuk di grillnya standard lah ya menurutku, jangan expect to much karena emang sesuai sama harganya. Yang slice ini bener' tipis banget sampai pas dipanggang jadi agak hancur dan pas dimakan ya gak begitu berasa tekstur daging plus banyakan lemak dibanding dagingnya. Untuk rib eye juga baru available sekitar 30 menit terakhir dari waktu kita makan. Yang paling better menurutku cuma daging saikoronya, masih ada tekstur dagingnya walau gak juicy, lebih tipe daging sapi yang agak berserat, dan ini di refill-nya lama banget, sekitar 30 menit itu daging ini benar' gak ada di kulkasnya. Untuk dagingnya mostly udah ada rasanya, tapi aku lebih suka dimakan dengan saus wijen dan chili oil-nya, jadi lebih tasty aja. Dan setelah payment kita bisa ambil masing' 1 pcs es krim-nya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    IKEA Alam Sutera [ Alam Sutera, Barat ]

    Ikea Signature

    Bela'in ke Serpong hanya untuk nyobain es krim signature IKEA yang satu ini. FYI es krim ini gak di jual di are foodcourt mereka ya. Adanya di tempat jualan snack lantai bawah yang depan kasir dan cuma ada di bagian tengah aja, jadi kalau cuma mau cobain es krim ini gak perlu naik ke area foodcourt-nya.
    1. IKEA Signature
    Es krim yang lagi sering banget seliweran di media sosial ini cuma ada di beberapa IKEA aja. Jadi ini donat yang diberi es krim vanilla, saus mango, saus berry, dan kelapa parut sprinkles. Untuk penyajiannya gak secantik yang di video' ya, ini aku langsung foto depan kasirnya tapi es krimnya udah tumbang, kayak gak niat gitu bikinnya dan jadi leleh kemana' es krimnya. Aku suka sih sebenarnya dengan rasanya, donatnya tipe yang kopong gitu, masih ada tekstur garingnya sedikit. Es krim vanillanya creamy dan gak terlalu kopong, sausnya asam manis bikin lebih fresh.
    2. Seasalt Ice Cream
    Untuk menu ini juga cuma ada di bawah ya dan gak ada di area foodcourt-nya. Pas udah pesan ternyata abis dan mesti nunggu di refill dulu sekitar 5 menitan sampai available lagi di mesinnya. Untuk ice cream ini pakai mesin gitu, jadi tinggal masukkin koin dan taruh cupnya aja. Rasanya ada sedikit asin tapi rasa seasaltnya gak strong, mirip rasa vanilla tapi ada sentuhan asin dikit aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Roti Kebanggaan Gading Serpong [ Gading Serpong, Toko Roti dan Kue ]

    Variannya Lengkap

    Menyempatkan ke toko roti favoritku kalau ke Gading Serpong, aku baru tau kalau ternyata mereka ada cabang lain di ruko Sorento ini (lebih dekat ke arah BSD). Patokannya ruko seberang pom bensin dekat saint john school. Sama seperti rukonya yang di Beryl, untuk masuk ke tokonya kita mesti antri dulu di depan, begitu ada yang keluar baru masuk. Aku ke sini sekitar jam 4 kurang dan varian rotinya hampir semua lengkap, walau di display ada yang kosong tapi pas di tanya hampir semuanya available.
    1. Aneka roti + Putu Ayu
    Untuk pembelian minimal 8 pcs bisa dikasih kotaknya. Aku beli beberapa rotinya dan emang roti mereka gak pernah failed sih. Tipe rotinya yang lembut walau dimakan esok harinya. Kali ini aku cobain yang garlic bread, wangi garlicnya cukup strong dan sedikit manis caramelized, cream cheesenya padat dan creamy tapi gak bikin eneg. Salah satu favoritku juga adalah putu ayu mereka (cuma sering banget sold out dan gak kebagian), untungnya kali ini masih dapat dan pas masih hangat. Kuenya lembut banget, wangi pandan, manisnya gak lebay dan gurih dari kelapanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kwetiau & Bakmie Medan Topui Ci [ Cibodas, China ]

    Cingcongfan Master Siobak Panggang

    Nyobain makan ini di event Pergikuliner Festival Cap Go Meh di Pluit Village. Stand yang satu ini emang udah jadi inceran dari awal liat postingan dan review orang'. Karena datangnya pas weekend dan lagi ada pengumuman pemenang competition jadi tempatnya lumayan rame, apalagi stand ini dekat banget sama panggung jadi mau menuju ke stand-nya harus nyelip di antara orang-orang dulu.
    1. Cingcongfan Master Siobak Panggang-88K
    Direkomendasi ini sama pelayannya, katanya yang ini lebih lengkap lagi dari yang komplit karena ada tambahan siobak (babi panggang) juga, kalau yang komplit gak ada. Yang bikin unil adalah cingcongfan yang biasa direbus di sini digoreng dengan aroma sedikit smokey, teksturnya kenyal dan lembut. Untuk toppingnya juga menurutku cukup banyak dan komplit, ada lapciong, siobak, charsiu, cu jiu ca, udang, dan fishcake. Enak sih rasanya gurih dan karena banyak topping jadi dalam tiap suapan rasanya beda' dan gak bikin bosan.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  

    Nasi Campur Special Hainam

    Nasi campur Medan yang keliatannya cukup menarik juga di event Pergikuliner kali ini. Lokasi stand-nya ada gak jauh dari panggung utama jadi cukup gampang nyarinya.
    1. Nasi Campur Special Hainam-90K
    Pesan yang paket special hainam ini dapat topping sate, siomay, lapciong, chasio, siobak, telur, kuping babi, plus dengan kuah sayur asin. Rasa jahe di nasi hainamnya agak strong sih, tapi masih gak terlalu mengganggu lah menurutku. Yang enak siomay-nya sih, dagingnya full dan kulitnya tipis, rasanya manis gurih dan juicy. Siobaknya juga aku suka, garing dan gak terlalu berlemak dagingnya. Cuma harganya lumayan pricey ya, 90K untuk seporsi nasi hainam :')

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Rumah Makan Huasan Chinese Food [ Gading Serpong, China ]

    Rame Banget

    Kesini buat makan malam Imlek dan ramai banget, sebelumnya sodaraku udah booking tapi pas sampai tetap aja gak ada tempat dan harus waiting list sekitar setengah jam-an. Mungkin karena malam imlek jadi ramai banget dan agak sumpek bagian dalam restonya. Untuk menunya udah pesan paket yang edisi imlek jadi langsung keluar begitu dapat table. Satu kebersihannya agak kurang menurutku, di bagian bawah lantainya ada beberapa tissue bekas yang gak dibersihkan :(
    1. Paket Imlek (10 Menu)
    Pesan yang paket imlek dan dapat 10 menu, baso ikan, udang sambel pete, pek cam kee, gurame asam manis, babi hong, capcay, sapo tahu, mie goreng, paikut, dan bebek panggang. Favoritku babi hong mereka sih, dagingnya empuk banget, bumbunya meresap dan rasanya gurih manis. Mie gorengnya juga enak, tipe mienya yang besar, tebal, dan agak kenyal tapi aku cukup suka sama teksturnya, rasanya gurih dan toppingnya banyak. Udangnya juga enak, gak terlalu pedas dan masih juicy dagingnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Good Life Culinary [ Gading Serpong, Kafe ]

    Cozy dan Enak

    Kesini karena ada teman yang adain event di sini. Untuk areanya dine in mereka ada 2 lantai, di lantai 2 temanya garden dan bagian atapnya combine dengan glass jadi lebih terang. Kebetulan pesananku agak lama sih keluarnya, hampir sejam kemudian baru makananku tersaji (semua menu dory keluarnya belakangan).
    1. Fettuccini Alfredo Battered Dory
    Aku pesan menu pasta mereka yang di combine dengan dory. Pastanya sendiri cukup creamy tapi agak kering sausnya jadi agak menempel gitu. Tekstur dorynya aku suka sih, crunchy bagian luarnya dan dagingnya lembut banget, nilai plusnya adalah dory mereka gak bau amis sama sekali. Dan untuk menu ini dikasih saus mayonaise lagi sebagai pelengkap untuk dimakan dengan dory-nya.
    2. Grilled Chicken Al Verona
    Menu yang satu ini adalah salah satu house speciality mereka. Nasinya cukup unik karena wangi butter dan rempah. Grilled chickennya juga enak, rasanya manis gurih dan dagingnya empuk, apalagi makannya ditambah dengan sambalnya mereka jadi lebih nikmat.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.