Foto Profil JC Wen

JC Wen

900 Review | 606 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Chakra Venue [ BSD, Barat,Indonesia,Italia ]

    Favorite Place in Serpong

    Resto ini adalah satu tempat favorit di daerah Serpong. Selain tempatnya yang cozy dan interiornya bagus, pelayanannya juga cepat dan ramah. Yang terpenting dari semuanya, makanannya cukup affordable dengan interior dan eksterior tempat yang oke.

    Selain untuk resto, tempat ini juga menyediakan chapel untuk digunakan dalam acara wedding dan loungenya bisa digunakan untuk acara resepsi, birthday, atau lainnya. Tempat ini juga menyediakan wine yang bisa dibeli per glass atau per bottle.

    Untuk parkir tidak perlu khawatir, karena di sini disediakan valet parking bagi pengunjungnya, jadi kita gak perlu pusing cari parkir. Recommend datang ke tempat ini sore menjelang malam. Karena memang tempatnya lebih oke kalau malam (bisa untuk dinner romantis).

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Vita-Mine Smoothie Bar [ Gading Serpong, Kafe ]

    No Sugar No Preservatives, Love it !

    Lagi pengen makan sehat dan ketemu tempat ini di daerah Serpong, letaknya ada di ruko sederetan B-Steak, sebelah Ilvero gelato. Tempatnya cukup spacious dengan warna putih-putih. FYI buat kalian yang punya kartu pelajar bisa discount 10% untuk menu smoothies dan smoothie oat mereka

    1. Berry Bowl

    Smoothie bowl yang ini isinya ada strawberry banana yogurt dengan topping granola, banana, strawberry dan kismis. Karena ini no sugar jadi rasanya bener-bener murni wajar kalo agak sedikit asam dari buah dan yogurt. Suka banget sama rasanya seger dan bikin sehat.

    2. Apple Pie

    Kalo ini varian smoothie oat mereka, bentuknya seperti smoothie tapi oatnya diblend jadi satu. Untuk rasanya agak asam dikit tapi wangi cinammon banget. Minum satu gelas ini aja udah cukup bikin kenyang, pas banget buat yang lagi mau diet.

    3. Morning Fuel

    Yang ini juga varian smoothie oat mereka. Untuk rasanya yang ini agak sedikit pahit karena ada kopinya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Hong Kong Cafe [ BSD, China ]

    Good Food with Excellent Service

    Lagi jalan di AEON dan bingung mau makan apa, tiba-tiba liat tempat ini dan langsung mampir karena selalu suka dengan baked ricenya. Tempat ini bersebelahan dengan Maison Tatsuya dan waitressnya juga jadi satu karena memang masih satu grup. Untuk tempatnya ada yang indoor dan outdoor (smooking room).

    1. Baked Rice Seafood Mushroom

    Ini salah satu menu favorit aku di sini selain HKC special baked rice. Sausnya creamy dan mozarella cheesenya masih melted. Seafood yang digunakan juga fresh dan gak bau amis. Cuma rasanya agak sedikit plain.

    2. Baked Rice Chicken Mushroom

    Kalo ini sausnya sama dengan yang seafood, cuma beda topingnya aja yang ini menggunakan ayam. Aku sendiri gak gitu suka sama tekstur ayam di sini, ayamnya sedikit berlemak dan masih ada kulitnya.

    3. Baked Rice Chicken Pumpkin

    Buat yang suka manis boleh cobain saus pumpkin ini karena sausnya agak sedikit manis dan gurih. Untuk daging ayamnya sama dengan chicken mushroom teksturnya.

    4. Rice Bowl Spicy Special Chicken

    Baru kali ini cobain rice bowl mereka dan ternyata rasanya juga lumayan enak. Potongan ayamnya di fillet dan digoreng crispy dengan cabai lada garam, yang bikin aku suka menu yang satu ini punya rasa bawang putih yang cukup kuat.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    The Hungry Bear [ BSD, Kafe ]

    Hidden Gem in Serpong Area

    Nyobain cafe yang baru buka di Serpong (kurang lebih 3 minggu lalu soft opening), lokasinya persis di seberang kampus Atmajaya. Cuma nyarinya mesti agak teliti karena belum ada banner namanya (baru ada di pintunya), tapi cukup eye catching karena pintunya nuansa garden yang hijau. FYI, di lantai 3 mereka bisa buat adain event juga (workshop, meeting, etc).
    1. THB Burger (Beef)
    Recommend menu kalau mau makan di sini, rotinya wangi banget, dagingnya tebel, cheese sauce dan mayonya sampe luber. Daging burgernya enak banget, gurih dan empuk. Seladanya diiris tipis' jadi lebih gampang makannya dan masih crunchy pas digigit. Perpaduan semuanya kalau dimakan jadi satu perfect banget. French friesnya juga enak banget karena dikasih bumbu cheese. Buat cheese lovers pasti suka banget sama menu ini ❤
    2. Teriyaki Beef RB
    Salah satu menu rice bowl mereka, daging sapinya empuk banget dan seasoningnya meresap ke dalam dagingnya dengan baik. Cuma pas dimakan agak keasinan dikit, tapi overall rasanya enak. Buat rice bowl ini juga nasinya bisa diganti sama garlic butter.
    3. Chicken Popcorn
    Menu snack yang recommend juga di sini, daging ayamnya sendiri udah ada seasoningnya jadi rasanya enak banget. Tekstur dalamnya empuk dan luarnya garing, pas banget dimakan sama saus mayonya. French friesnya di menu ini pakai bumbu cheese juga jadi enak.
    4. Affogato
    New menu mereka tapi belum ada di daftar menunya. Isinya ada vanilla dan chocolate biscuit, vanilla ice cream dan disiram dengan kopinya. Rasanya enak, cuma sayang rasa asam dari kopinya too strong, padahal perpaduan semuanya udah perfect banget, dalam satu suap bisa dapat rasa pahit manis asam dingin dan crunchy.
    5. Biscoff
    Sekali seruput langsung jatuh hati sama rasanya karens emang aku suka banget sama rasa biskuit biscoff ini. Perpaduan rasa biscoff dan susunya enak banget, pas diminum masih ada tekstur crunchy biscoffnya. It suit my taste bud.
    6. Cappucino
    Kalau kopi yang ini gak berasa asamnya, cuma buat yang suka manis harus minta gula cairnya karena emang menu yang satu ini tanpa gula. Pas pertama aku coba tanpa gula dan emang pahit banget, begitu pake gulanya baru pas banget buat aku. Yang bikin suka, walaupun susunya banyak tapi gak bikin rasa dan wangi kopinya hilang.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Chakra Venue [ BSD, Barat,Indonesia,Italia ]

    Favorite Restaurant in BSD

    Udah gak inget lagi berapa kali ke sini karena emag sesuka itu dengan ambience, pelayanan dan rasa makanan di sini. Kebetulan lagi main ke BSD dan liat ada kupon B1G1 dari Pergikuliner, langsung lah memutuskan buat makan di sini aja. Pas kesini lagi malam natal jadi mungkin tempatnya gak terlalu rame karena banyak yang masih ibadah. Pelayanannya seperti biasa, ramah banget dan bahkan mereka kasih info lagi kalau setiap pembelian wagyu steak free 1 glass wine.
    1. Wagyu Steak
    Kali ini aku cobain steak mereka, kebetulan pas banget ada free wine lagi. Aku pesan yang mushroom sauce dan barbeque sauce dengan tingkat kematangan well done. Dagingnya masih juicy walaupun dibuat well done dan potongannya lumayan tebal. Aku lebih suka dengan mushroom saucenya dibanding BBQ-nya, karena sauce BBQ nya agak sedikit keasinan. Mashed potatonya enak dan cukup creamy, sauted vegetablenya juga rasanya enak. Overall suka sama rasanya :)  

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Sweet Hut [ Gading Serpong, Dessert ]

    Tempat Dessert Favorit

    Dari dulu suka banget sama dessert mereka karena menurut aku rasanya gak terlalu manis dan bikin seger banget. Baru kali ini cobain makan di cabang mereka yang di Serpong ini. Dari segi tempat lebih luas yang di PIK, cuma kalau di sini tempatnya 2 lantai. Pas lagi ke sini pengunjungnya gak terlalu ramai, mungkin karena deretan rukonya agak di belakang.

    1. Coconut Pudding Caramel Pudding

    Ini dia menu favorit aku dari dulu sampe sekarang dan merupakan signature menu mereka. Penyajiannya di dalam batok kelapa utuh, nah isinya ada puding kelapa, puding caramel, susu dan buah-buahan. Suka banget sama kombinasi rasa puding mereka, puding caramelnya yang manis menutupi rasa puding kelapa yang agak plain. Gak pernah puas kalau makan dessert yang satu ini.

    2. Sweet Hut Chocolate Snow Ice

    Ini sejenis es serut rasa coklat. Untuk rasanya agak sedikit pahit dari coklatnya. Aku sendiri gak begitu suka dengan snow ice mereka karena snow ice ini cepet cair dan bikin makannya harus buru-buru.

    3. Dragon Fruit Yoghurt

    Akhir-akhir ini lagi suka banget sama smoothie bowl dan kebetulan di sini ada jadi langsung cobain aja. Biasanya aku gak begitu suka dengan dragon fruit, cuma yang kali ini aku suka banget sama rasanya. Smoothie-nya manis dan seger, tapi sayang toppingnya dikit banget.

    4. Mango Sticky Rice

    Ini special menu di bulan Februari ini. Untuk rasa sticky rice-nya cukup enak, tapi mangganya asem banget. Bahkan jadinya lebih enak untuk makan sticky rice tanpa mangganya.

    5. Milk Almond Pudding and Mango Sago Pamelo Soup

    Menu ini juga seger banget, cuma almond puddingnya aku sendiri gak begitu suka. Rasa puddingnya lebih enak yang caramel walaupun teksturnya sama. Mangganya juga yang ini agak asam jadi buat rasanya kurang enak.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Koba [ Alam Sutera, Korea ]

    Affordable Korean Food and Superb Service

    Lagi main di LW dan gak sengaja ketemu tempat ini. Lokasinya agak mojok di deket area menuju parkir. Pas sampe sini sekita jam 5 lewat jadi gak masih belum ramai pengunjungnya. Begitu sampe langsung disambut dengan ramah sama waitressnya dan dilayani dengan baik juga dari awal sampe selesai minta bill. Nilai plus nya lagi kita bisa minta side dish mereka unlimited. Aku paling suka side dish mereka yang baby potato, rasanya manis gurih kecap dan macaroni vegetable yang rasanya creamy.
    1. Woo Sam Gyup
    Cobain Korean BBQ mereka yang satu ini, beef brisket yang dikasih saus special ala Koba. Dagingnya aku minta dimasakkin sama waitressnya dan aku request dagingnya matang. Makan dagingnya dengan sauce bbq , garlic, onion, pumpkin, sama macaroni lalu di wrap pakai lettuce, ini enak banget. Dagingnya juicy meskipun tipis, rasanya manis gurih, karena makan pake lettuce jadi ada fresh-nya juga.
    2. Beef and Mushroom Hotpot
    Makan ini berdua berasa banyak banget, porsinya besar dan isinya padat, ada beef, aneka jamur, dumpling dan sayur. Untuk soup base nya ini sebenarnya yang gak pedas, cuma bisa di request untuk mixed. Dumplingnya enak banget rasanya, fillingnya daging cincang dan banyak, kulitnya punya ketebalan yang pas. Beefnya juga gak banyak lemaknya dan dagingnya lembut. Karena aku minta soupnya mixed rasanya jadi ada asam pedas manis dan gurih. Suka sama kuahnya juga karena light dan gak bikin eneg.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Hello Sunday [ BSD, Kafe ]

    Suka sama ambience-nya

    Awalnya ragu buat kesini karena bad experience sama store yang di Menteng, tapi berhubung temen' pengen  cobain jadi ya ikut aja. Nah yang di sini tempatnya gabung sama XXI dan konsep interiornya hampir sama sih dengan yang di Menteng. Di sini juga ada outdoornya. Pelayannya jauh beda banget sama yang di Menteng, di sini ramah tapi gak annoying. FYI infused water di sini free buat welcoming drink mereka, tapi kalo gak nanya kita gak dikasih tau :)

    1. Es Teler + Gula Melaka Soft Ice Cream

    Karena udah makan sebelumnya di sini kita cuma pesen dessert, pilihan aku kali ini ke ice cream mereka yang katanya punya rasa yang unik. Aku pesen mixed rasa es teler dan gula melaka. Untuk rasa es telernya mirip banget sama es teler. Kalo gula melakanya sebenernya biasa aja sih, manis dan wangi gula jawa aja. Di sini bisa pilih juga mau disajiin di cone atau cup, kalau mau di cone ada extra charge lagi buat cone-nya.

    2. Kopi Tubruk + Java Tea Soft Ice Cream

    Aku suka yang kopi tubruk, wangi dan rasa kopinya dapet, dan manisnya jadi lebih pas karena ada pahit' dikit dari kopinya. Yang java tea juga enak, wangi teh melati ice cream-nya.

    3. Popeye Power

    Kalo ini cold pressed juice mereka. Campuran dari spinach, cucumber, lemon, pineapple, apple. Buat rasanya agak asam dan bau spinach-nya berasa banget.  Berhubung aku suka minum cold pressed juice, aku suka sama rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Hvala [ Alam Sutera, Es Krim ]

    Matcha Parfait

    Lagi pengen yang manis’ dan gak sengaja ketemu ini pas lagi jalan di LW. Langsung lah beli apalagi pas liat menunya yang hampir didominasi sama matcha. Tempatnya cuma stand doang dan hanya ada 3 kursi, untungnya pas kesini kursinya lagi kosong jadi bisa duduk di sini.
    Aku cobain menu parfait mereka yang Tsubu, untuk menu ini kita bisa pilih ice cream-nya mau yang matcha, houjicha atau di twist. Nah aku pesen yang twist supaya bisa coba kedua rasanya dan suka sama keduanya karena rasanya strong dan gak terlalu manis. Untuk parfait ini toppingnya dapat grilled dango, crispy rice puffs, roasted buckwheat puffs, gula melaka sago, dan senbei. Pas dimakan semuanya jadi mixed dengan baik, perpaduan lembut ice cream, crispy rice puffs , manis gula melaka dan pahit matchanya. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    B'Steak Grill & Pancake [ Gading Serpong, Barat ]

    Sedikit Keasinan

    Setelah sekian lama gak kesini akhirnya mampir lagi ke tempat ini. Sepertinya untuk interiornya ada sedikit perubahan dari terakhir kesini. Suka banget sama ambience-nya di sini, karena lampunya warna kuning jadi membuat kesan warm dan kesini pas malam minggu jadi ada live music-nya. Pelayanannya juga ramah dan cukup cepat penyajiannya.
    1. Ribeye Steak
    Di sini kita bisa pilih tingkat kematangan steak-nya, kita pilih yang medium well dan yes mereka buat steaknya sesuai dengan pesanan, karena medium well dagingnya lebih juicy dan empuk, cuma jadinya kurang kering aja dan masih sedikit berair. Untuk vegetable-nya kita pilih yang creamy spinach, ini enak cuma sayang agak keasinan. Garlic breadnya agak alot but it’s ok. Untuk kentangnya cobain yang creamy mashed potato, rasanya enak dan cukup creamy. Dan terakhir saucenya pakai yang butter cream mushroom, rasanya enak, creamy, mushroomnya cukup banyak tapi agak keasinan juga.
    2. Fillet Mignon
    Kalau yang ini dagingnya dari bagian tenderloin jadi pasti lebih empuk dan juicy, yang ini juga lebih sedikit lemaknya dibanding rib eye. Untuk yang ini tingkat kematangannya pesan yang medium well dan pakai sauted mixed vegetable, rasanya oke lah. Untuk kentangnya pakai yang garlic herbs potatoes, rasanya enak tapi aku prefer yang mashed kalau makan steak. Saucenya yang ini kita coba pakai wild mushroom, rasanya lebih light dari yang creamy tapi tetap agak keasinan juga. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!