Foto Profil Lydia Fatmawati

Lydia Fatmawati

310 Review | 47 Makasih
Level 12
Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 2.8  
    House of Hobbit [ Pantai Indah Kapuk, Barat ]

    Bingung sama konsepnya

    Pas pertama kali liat restoran ini masi dalam pembangunan, dari tampilan luar kirain ini tempat makan western atau restoran yang menyajikan menu unik, eh ternyata yang dijual adalah shaokao (sate bbq dengan bumbu khusus). Karena penasaran, akhirnya saya putuskan untuk cobain juga.
    Interiornya didominasi oleh tema kayu gitu dan di lantai 2 dibuat seperti dekor taman menggunakan rumput sintetis.
    Untuk hidangannya sendiri, kita bisa langsung pilih sate satean yang kita mau dari kulkasnya. Disini harganya relatif murah, 1 tusuk sekitar 8rb -15rb, tapi ukurannya di setengahin... Jadi kayak sate bakso, 1 tusuk itu isinya 3 pcs bakso yang udah dipotong setengah (total satu setengah bakso deh ). Untuk rasanya sendiri sih oke aja menurut saya, bumbunya bisa pilih antara 2 tapi saya lupa namanya. Yang satu bumbunya itu basah dan agak pedas sedangkan yang satu lagi kering karena hanya ditaburi bumbu bubuk dan sedikit merica.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Nama Sushi by Sushi Masa [ Muara Karang, Jepang ]

    segar & enak~

    Saya kesini di H+3 openingnya, hasilnya? Ramenya kebangetan! Saya perlu menunggu hampir 1 jam untuk dapat tempat buat 4 orang.

    begitu masuk, saya ga menunggu lama, saya langsung pesan sekaligus apa yang saya mau. mungkin karena ramai, hidangannya keluar agak lama ya. begitu porsi sushi pertama keluar dan saya cicipi, yes! sushinya fresh banget dan potongannya pas banget, ga ketebelan - ga ketipisan.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Latteria Gelato [ Pantai Indah Kapuk, Es Krim ]

    Panas panas enaknya di gelato-in aja~

    Kesini setelah jam makan siang menurut saya pas banget, selain tempatnya yang adem, pilihan rasa gelatonya banyak dan juga ada kopi atau teh sebagai teman si gelato.

    Disini, kita bisa mencoba semua rasa gelatonya sebelum pesan, baru setelah itu kita pesan dan ambil di kasir. Latteria Gelato memberikan beberapa pilihan size untuk gelatonya, dan saya memilih yang ukuran M (2 pilihan rasa gelato apa saja). Saya paling suka dengan Lemon Sorbet dan Ba Da Bing nya. Disini cuman menurut saya agak pricey sih, karena scoopnya agak kecil.

    [Lemon Sorbet]
    Rasa gelato yang ini asem banget, cuman asemnya bukan asem kecut ya tapi asem segar  Rasa lemonnya agak pekat dan wangi lemonnya berasa banget.

    [Ba Da Bing]
    Ba Da Bing merupakan perpaduan dari rasa milk chocolate, brownies dan chocolate fudge. Ini sih surga banget sih buat pecinta coklat. Perpaduannya yang coklat banget tetep ga kemanisan dan ga bikin eneg soalnya. 

    Menu yang dipesan: Ba Da Bing & Oreogasm, Ba Da Bing, Lemon Sorbet

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    PokenbiR [ Kuningan, Barat ]

    Restoran non-halal terfavorit di Kuningan

    Restoran yang terletak di Lippo Kuningan Building ini bikin saya seneng banget soalnya membawa "angin" baru untuk pecinta makanan non-halal di daerah kerja  
    Disini saya mencoba cukup banyak makanan untuk ber6, yaitu 1 Pokenbir Mix Platter Large, Nasi Goreng Pork Bacon, Nasi Bali, dan ditambah 1 Porsi Caramelized Grilled Pork lagi. Untuk minumnya, saya mencoba menu andalan mereka, yaitu Mango Bok Choy.

    [Pokenbir Mix Platter]
    Platter ini terdiri dari tumpukan french fries yang gurih, 2 jenis grilled pork (butter miso yang gurih asin, dan caramelized yang manis gurih), pork belly yang gendut2 berlemak enak , dan pork satay.

    [Nasi Goreng Pork Bacon]
    Rasanya sih menurut saya oke aja dengan irisan daging babi dan ada topping pork bacon.

    [Nasi Bali]
    Ini buat saya dan temen2 sih enak banget, toppingnya yang dermawan dan sambal matahnya luar biasa enak, pedes nagih gitu deh!

    [Caramelized Grilled Pork]
    Kalau yang ini, rasa dagingnya manis gurih dan dagingnya juga rada crispy.

    [Mango Bok Choy]
    Minumannya rasa asem manis wangi bok choy, saran saya untuk yang ga suka sayur mending jangan coba2 ya, soalnya wangi bok choy nya strong banget 

    Menu yang dipesan: Pokenbir Mix Platter (Butter Miso Grilled Pork, pork belly, Pork Satay

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    7 Chinese Shao Kao BBQ [ Pantai Indah Kapuk, China ]

    (spicy) chinese kind of satay

    Sebagai seorang grilled food lover, menurut saya 7 Chinese Shao Kao BBQ ini enak kalau dari segi rasa, tapi kalo dari segi tempat agak panas sih.
    Saya disini memesan banyak jenis sate dari yang halal seperti kulit ayam, ampela ayam, baso ikan, sayuran seperti jagung, jamur enoki, juga ada yang non halal yaitu sate babi dan iga babinya. Tingkat fresh dagingnya menurut saya oke banget karena terjaga kualitasnya, sayurannya juga segar, cuma bumbunya lumayan pedas sih, pedas merica gitu.. tapi bumbunya merata banget di setiap tusukan dagingnya dan hasil grillnya gurih.

    Menu yang dipesan: baso ikan, Ampela Ayam, kulit ayam, Sate Babi, Jamur Enoki, Iga Babi, Jagung

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Skywalker Coffee [ Tanah Abang, Kafe ]

    Finally!! Decent coffee shop at office building \^^/

    Ini ya, begitu buka, girangnya bukan main! Akhirnya ada juga tempat ngopi yang beneran tempat ngopi di gedung kantor hahaha 
    Begitu pertama buka, dia kasih promo gt free coffee kalau kita post di socmed, terus minggu kedua ada buy 1 get 1. Nah, tempatnya sih minimalis ya, paling max bisa duduk 15 org max tapi tempatnya cozy banget dan lumayan tenang, jadi bisa buat meeting atau kabur dari kerjaan sebentar.

    Untuk bean coffeenya sendiri mostly dia pake Tanamera, atau klo kita ga mau, dia ada beberapa pilihan bean lain tp buat manual brew aja penyajiannya. Harga kopi disini sangat terjangkau, cuma IDR 25.000 aja buat segelas latte. Untuk makanannya, saya paling suka dengan Banana Loafnya (IDR 15.000). Teksturnya lembuuut banget, ada potongan kacangnya juga dan wangi pisangnya enak banget, bikin nagih 

    Menu yang dipesan: Latte, Banana Loaf

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Little Ming [ Senayan, Kafe ]

    Biasa aja sih~

    Little Ming ini bisa dibilang merupakan kreasi gaulnya chinese food dari Ming Dining. Kita bisa duduk disini dan memesan makanan dari Ming Dining dan begitu juga sebaliknya, jadi lumayan fleksibel.

    Tapi untuk hidangannya sendiri menurut saya disini biasa aja ya. Saya memesan Tori Sanbei Ming Fan & Papapao, sedangkan untuk minumnya saya memesan signature drinknya yaitu Caisim a la Ming.

    [Tori Sanbei Ming Fan]
    Hidangannya disajikan kayak di hotplate gitu dan untuk rasanya sih biasa aja ya. Bumbu yang disiram ke ayamnya rasanya agak manis dan kurang merata, jadi kalau tidak diaduk, rasanya kayak agak tawar di beberapa bagian.

    [Papapao]
    1 porsi bakpao yang terdiri dari bakpao telur asin, tausa, dan taro ini buat saya agak mengecewakan terutama untuk bakpao telur asinnya. Selain tidak meleleh bagian dalamnya, tekstur bakpaonya agak kering, jadi abis makan pasti tenggorokan rasanya agak seret deh.

    [Caisim a la Ming]
    Kalau yang ini sih mendingan ya, ga terlalu encer, ga terlalu pekat. Caisimnya agak berasa sih ketika diminum tapi ga bikin eneg.

    Menu yang dipesan: Tori Sanbei Ming Fan, Papapao, Caisim a la Ming

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    AMKC Atelier [ Thamrin, Kafe ]

    Impressed by the cake names, but not the taste

    Buat memenuhi rasa penasaran antara perbandingan nama kue dan rasa kue, saya dan teman2 memutuskan untuk ngedessert disini secepatnya. Hasilnya? Biasa aja ternyata.

    Disini saya memesan 2 jenis kue untuk di share bareng teman. Saya memesan Martabak Cake yang bikin tempat ini jadi terkenal, dan Choco Banana Rum.

    [Martabak Cake]
    Ini rasanya sih literally martabak coklat kacang ya, cuma bedanya ini pake tekstur kue bolu aja. Rasanya sih oke aja, ga kemanisan tapi ga sampe enak enak banget. Cuma kalau dibandingkan dengan harga dan promosinya, rasanya mendingan beli martabaknya aja langsung 

    [Choco Banana Rum]
    Nah kalau yang ini saya sih kurang suka, soalnya teksturnya klo udah keluar dari "kulkasnya" bentaran aja udah rasa lembek benyek gitu. Kalau dari segi rasa sih ada sedikit wangi rum, tapi ketika masuk mulut, rasanya lebih didominasi dengan rasa coklatnya.

    Menu yang dipesan: Martabak Cake, Choco Banana Rum

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    St. Ali [ Setiabudi, Kafe ]

    Tempat ngopi kayak di luar negeri

    Sebagai pecinta kopi, begitu mendengar St. Ali "si jagoan kopi" buka di Jakarta, saya cukup antusias untuk segera mencobanya. Cuman sayang, udah rada lama buka, baru kesampen ngunjungin.
    Begitu sampai disana, kesan saya pertama kali adalah, kayak bukan di Jakarta. Dengan bantuan exterior gedung Setiabudi One yang rindang dan interior St. Ali yang memadukan indoor outdoor dengan nuansa dominasi putih, tempatnya jadi cozy buat mereka yang suka suasana outdoor.

    Disini saya mencoba coffee drink yang hot seperti latte, dan yang ice latte botolannya. Coffee disini menurut saya pas, ga terlalu asam atau pahit, dan gurih ketika sudah sampai di tenggorokan. Buat saya pribadi sih lebih suka yang ice ya, karena tempatnya outdoor dan waktu itu matahari lagi terik banget, jadi sensasi segarnya juga dapet 

    Menu yang dipesan: Iced Coffee

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sushi Kiosk [ Thamrin, Jepang ]

    Grab & Go

    Menurut saya, "Grab & Go" adalah kata yang pas untuk menggambarkan Sushi Kiosk yang merupakan adiknya Sushi Tei ini. Kita hanya perlu memilih makanan yang kita inginkan dari bagian kulkasnya, bayar, dan makanannya bisa langsung kita lahap baik di tempat atau sambil jalan. Packagingnya sudah dibentuk untuk take away tapi sushinya tetap fresh loh walaupun dengan konsep seperti ini. Harganya juga sangat terjangkau.
    Saya memesan Kounotori yang cukup buat 2-3 orang. Isi Kounotori sangat beragam dari sushi roll, sushi nigiri, dan juga maki. 

    Menu yang dipesan: Kounotori, Edamame, Salmon Sashimi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!