Foto Profil Ineke Fatmawati

Ineke Fatmawati

19 Review | 7 Makasih
Level 4
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    De'Masto Iga Sapi [ Panglima Polim, Indonesia ]

    Iga Bakar Maknyus di Jakarta Selatan

    Resto De Masto relatif memang masih muda dalam lingkaran per-iga bakar-an, tapi soal rasa juara !
    Resepnya orisinal buatan dari almarhumah Ibundanya Pakde Mastok owner dr resto ini. Taste legit ala masakan Solo sangat dominan dari iga bakar De Masto ini.
    Iga bakar yang ukurannya guedeee ini, empuk dan manis spicy. Disajikan ala paket dengan kuah sup iga, nasi atau kentang goreng, dan teh. Nasi dan teh nya boleh tambah sepuasnya... asik banget.
    Favorit aku adalah Sate Sapi Tenderloin nya. Disajikan hanya 3 tusuk, tapi tusukan gedeeee... disajikan dengan irisan kol, bawang merah dan rawit. Dikucuri kecap manis. Sate sapi nya empuk, manis dan wangi ketumbar. Hangat dan nikmaaaattt...
    Menu lainnya yang tersedia adalah Tengkleng Iga Sapi. Kuahnya spicy hangat, dagingnya meleleh di lidah...
    Yang lucu juga adalah Udon Iga Sapu ala De Masto. Udon yg dimasak dengan iga, seruuuu...
    Yukkkkkksss !!

    Menu yang dipesan: Iga Bakar, Sate Sapi Tenderloin, Tengkleng Iga Sapi, Udon Iga Sapi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Warung Pringga [ Bintaro, Barat,Jepang ]

    Masakan Jepang ala Warung Pringga

    Saya sdh makan di sini sejak Warung Pringga baru buka di sektor 9 belakang McD Bintaro. Dan sekarang warung ini sdh menempati lokasi baru di sektor 7, lebih tertata dan rapi.
    Masakan Jepang ala warungan yg tetap terjaga rasanya, malah menurut saya lbh improve sekarang. Porsi lebih banyak dan rasanya jg lebih enak sih.. hehe
    Menu kesayangan saya adalah Chicken Teriyaki nya. Ayam nya digoreng tepung dan disiram dengan saus teriyaki yang manis. Yg paling enak itu saat saus mayonaise dari salad bercampur sama saus teriyaki nya.. enak sekali !!
    Kentang goreng yg disajikan juga fresh. Kentang utuh yg dipotong2 dan lgs digoreng. Bukan menggunakan kentang goreng frozen.
    Mau makanan Jepang yg murmer tapi oishii ? Ya ke Warung Pringga ajaaa...

    Menu yang dipesan: Chicken Teriyaki

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    FATBURGER [ Pondok Indah, Barat ]

    Fat Burger

    Lokasinya di seberang Jakarta International School JIS. Tempatnya cukup cozy utk sekelas resto fast food.
    Makanan yg ditawarkan variatif, dari burger, fried chicken, soup, dan dessert. Dan menunya ditampilkan di laptop yg dipajang di depan meja kasir. Lucu juga.



    Menu yang dipesan: Fried Chicken Fillet w sausages and French Fries, BBQ Burger w French Fries

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Nasi Bancakan [ Trunojoyo, Indonesia ]

    Nasi Bancakan

    Saya tahu warung nasi ini dr medsos, udh dr bbrp tahun lalu. Baru sempet nyoba pas liburan Lebaran 2017 ini.. haha (saking banyaknya kuliner Bdg yg hrs dicobain)
    Suasananya warung Sunda-an dgn lauk pauk berjejer yg bikin bingung. Penggunaan alat makan jadoel, yg bikin warung ini unik. Piring dan cangkir kaleng, ala jaman saya anak2 dulu.
    Rasa masakan Sunda nya otentik banget. Ada masakan2 Sunda yg justru jarang ada di resto2 Sunda fushion, spt : ulukutek leunca, tutut (keong sawah),  jengkol balado, PEDA bakar dan lalapan dedaunan mentah macam selada air dan seledri.
    Saya pribadi mmg penggemar makanan Sunda dan lalapannya. Dan menurut saya Nasi Bancakan ini mirip bgt dgn menu lauk pauk Sunda yg saya suka makan di Kasepuhan (desa adat Sunda) di daerah Sukabumi.
    Meja2 nya memang ala kadar, tp pemiliknya cukup smart  dengan mengatur pengunjung utk tidak duduk dulu sblm antri ambil makanan. Pelayannya jg sigap membersihkan meja setelah ditinggalkan pengunjung. Teh hangat gratis ambil sendiri sekembungnya.. haha
    Harga nya relatif sih. Kalau kalap, ambil macem2 lauk pauk yg menggiurkan, ya pasti jadi mahal. Tapi kalo menu minimalis cuma nasi sama peda bakar, lalap pete bakar dan dedaunan sih, murmer jadinya...
    Seru dan kalap makan di sini..!!

    Menu yang dipesan: Nasi merah (setengah), peda bakar, tempe balok, Bakwan Jagung, ulukutek leunca, cumi kecap, sambal lalap

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Armor Kopi Leuit [ Dago Atas, Kafe ]

    KO-RENG (Kopi Cireng)

    Ini tempat ngopi dan nyireng paling asik di Bandung !!!
    Setelah berjalan2 di Taman Hutan Pakar, pake nyasar pula, akhirnya berhentilah kami di kafe Armor ini. Tempatnya cantik.. lokasi agak sedikit ketutupan pepohonan sih, jd bisa kelewat kalo gak perhatiin baik2.
    Semua kopi lokal yg digunakan di sini. Kita tinggal pilih mau biji kopi yg mana yg mau kita nikmati. Saya pilih kopi Ciwidey, anak saya yg jg penggemar kopi pilih Cikuray, V6 brew. Sunda pisan... haha
    Dan jangan lupa pesan cireng nya.. tdnya cuma mau pesen 10 biji aja (1 porsi), tp pada akhirnya kami berenam total makan 40 biji !! Plus bala2 dan pisang goreng keju. Kenyang pol sama camilan dan kopi doang.. haha
    Suasana ngopi dan nyireng di kebun cantik dgn udara sejuk itu bener2 asiiiikkkk...

    Menu yang dipesan: Kopi Ciwidey, Cireng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ayam Pedos [ BSD, Indonesia ]

    Ayam Pedos Pedas!

    Baru buka di Ruko Tol Boulevard BSD, dan sudah direkomendasi oleh teman2 saya. Katanya asli Batam, tapi waktu saya iseng nanya, ternyata resep otentik owner nya sendiri. Tapi memang pertama outlet pertamanya di Batam.
    Saya pesan ayam bakar pedos nya, ayam cajo, ayam nona manis. Dan memang juara sih rasanya..

    Ayam pedosnya itu unik, gurih asam rasanya. Berbeda dengan ayam bakar pada umumnya yg cenderung manis. Ayam bakar nona manis baru berasa manis. Yang beneran nendang itu ayam Cajo nya. Ayam goreng yg dilumuri sambel cabe rawit ijo dan bawang putih. Pedasnya nendang !!
    Gak tahan pedasnya, saya pesan es kopi tarek.. segar. Anak saya pesan es barley lemon yg juga segar bangeeeet..
    Resto baru yg boleh dicoba di BSD nih..

    Menu yang dipesan: Ayam bakar Pedos, Ayam Cajo, Ayam bakar Nona Manis, Es kopi tarek, Es Barley lemon

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  

    Menikmati Jajanan ala Korea

    Resto Korea di Jakarta kebanyakan menawarkan BBQ atau masakan 'berat' lainnya. E So Tteok ini menawarkan jajanan ala Korea berupa topokki (kue beras) dan frittersnya. Kata anak saya, ini warung robaknya Korea.. haha Iya sih, pas saya ke negeri ginseng, topokki dijual sebagai jajanan di kaki lima.
    Jadi kami memesan Sweet and Spicy Topokki, Fritter Basket, Kimbab  dan Kimchi Ramnyun.
    Sweet and Spicy Topokki nya enaaaaak.. kue beras yg gurih kenyal2 dicelup ke kuah manis2 pedas gitu. Alhasil, sdh habis semangkuk, kami pesan lagi. Begitu pula fritters (gorengan) nya. Satu basket ada kakiage (bakwan), squid ball, kimbab goreng, ubi goreng.. lumayan lucu, dan gak bikin eneg kebanyakan minyak.
    Yang saya highlight juga adalah kimbab nya. Kimbab itu mirip sushi roll. Cuma memang bentuknya lbh langsing. Kimbab nya ini bikin saya mengenang negeri Ginseng lagi, mirip banget sama yg saya makan di sono!
    Asli kenyang dan puas makan di E So Tteok ini!

    Menu yang dipesan: Sweet and Spicy Topokki, kimbab, Fritters Basket, Kimchi Ramyun

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Nasi Campur Bintang [ Cibadak, China ]

    Nasi Campur Bintang

    Ini kali kedua saya ke RM Bintang di Jalan Kelenteng Bandung. Nasi campur top!

    RM Bintang ini mmg spesial nasi campur B2. Bisa pilih nasi putih atau nasi hainam. Yang bikin happy adalah topping nya yg gak pelit. Charsiu, samcan, ayam rebus, baso goreng, dan sate. Kalau suka, boleh pake kuping dan lidah.

    Yg juga istimewa adalah baso goreng nya. Crispy, tapi lembut di dalam. Sama sekali gak alot.

    Menu yang dipesan: Nasi Campur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kupat Tahu & Lontong Kari Cicendo [ Cicendo, Indonesia ]

    Kupat tahu Cicendo

    Saya baru pertama dine in di tempatnya. Padahal saya sudah makan kupat tahu ini sejak kecil. Biasa beli bungkus.
    Kalo lihat lokasi nya mgkn banyak org yg urung makan di situ. Karena lokasinya persis sebelah tempat pembuangan sampah. Tapi kalau sudah masuk warungnya, percaya atau tidak, saya gak menemukan lalat seekor pun. Mgkn ada tanda perboden "lalat dilarang masuk". Warung nya secara overall bersih.
    Kupat tahu Cicendo ini khas. Kuah kacangnya gurih kental, tebakan saya sih menggunakan santan. Kupatnya legit lembut, dan tahu nya khas Bandung. Plus toge dan kerupuk. Oya yg jg membedakan dgn kupat tahu daerah lain adalah kecapnya yg khas Bandung banget.

    Sedia juga lontong kari khas Bandung yg cukup ramai dipesan pelanggan.
    Dengan harga murmer, warung yg bersih, plus pelayanan ramah, gak heran kupat tahu Cicendo ini bertahan sejak th 1967.

    Menu yang dipesan: Kupat Tahu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Baso Cuankie Serayu [ Riau, Indonesia ]

    Baso Cuankie Serayu

    Yang suka makan bakwan Malang mestinya suka dengan Baso Cuankie Serayu ini. Semangkuk cuankie isi baso, siomay, baso tahu, dan aci goreng (6 pieces) cuma 17 ribu. Murmer dan seger !

    Gak heran warungnya ramai.
    Yang jd highlight saya adalah pelayanannya yg efisien. Pelanggan yg mau dine in dan take away dibagi dalam dua antrian. Tertib sekali, meskipun tempatnya sempit. Setelah selesai makan, tinggal ngaku dan bayar di kasir.
    Seger !

    Menu yang dipesan: Baso cuankie komplit

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.