Foto Profil Nena Zakiah

Nena Zakiah

122 Review | 63 Makasih
Level 10
Sushi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    OKUI [ Ngagel, Kafe ]

    Tempat nongkrong anak muda nan gaul

    Dah lama ga mampir ke coffee shop. Dan mampir kesini pun tanpa rencana. Tempatnya di Jl. Bawean, pemilihan tempat pas karena tidak terlalu rame dan cukup tenang.

    Pake voucher buy 1 get 1 dan beli beberapa menu seperti bubble gum, cokelat, dan es kopi teman sejiwa. Buat rasa, not bad lah. Manisnya pas. Tempatnya luas, dan area outdoor lumayan bagus kalo dibuat foto ootd. Tapi mungkin gak cocok kalo mau dibuat kerja laptopan gitu. Harganya juga terjangkau, menu paling mahal harganya 20 ribu aja.

    Menu yang dipesan: bubble gum, Cokelat, Kopi Teman Sejiwa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Chirashi Zushi [ Gubeng, Jepang ]

    Rasanya Sudah Jauh Berbeda dibandingkan Dulu...

    Beberapa hari lalu mampir di lokasi baru Chirashi Zushi, kalo gak salah di Jl. Bali. Lokasinya lebih gede/luas daripada di Ngagel dulu yg kecil dan panas. Tapi pencahayaannya agak redup gitu.

    Baiklah, aku pesen Wakame Cheese Roll dan Volcano Roll. Harganya sedikit mengalami kenaikan. Aku berharap bisa nostalgia sama rasanya. Tapi..... Ternyata rasanya sudah berubah jauh.

    Keju mozzarella leleh di Volcano Roll rasanya hambar. Gak ada rasa gurih. Biasanya di keju ini dikasih bawang bombay, tapi sekarang gak ada.

    Wakame Cheese Roll juga hambar. Kek cuma asin dari keju. Wakame (rumput laut) di atasnya aja juga gak asin. Jadi perlu dicocol di kecap asin supaya ada rasanya sedikit.

    Agak sedih sih karena rasanya gak seenak dulu. Berharap supaya ada improve dari segi rasa. Btw lumayan bayar pake Shopee Pay, ada cashback sampe 10 ribu. Bisa menghibur dikit lah. Hehe.

    Menu yang dipesan: Wakame Cheese Roll, Volcano Roll

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bakso Solo Satelit [ Sukomanunggal, Indonesia ]

    Enak sih, tapi porsi kecil menurutku 😅

    Baru tadi pagi sarapan di Bakso Solo Satelit. Aku selalu lewat setiap hari pas berangkat ke kantor, tapi baru kali ini nyobain. Jarang-jarang ada penjual bakso yg buka pagi hari, hehe.

    Beli seporsi bakso isi pentol 7, harganya 20 ribu. Pentolnya ada yg kotak, jamur, kasar, telur puyuh. Baksonya kecil, kerasa kurang kenyang. Kuahnya aku kurang cocok sih, apalagi dikasih sayur sawi segala. Dagingnya terasa banget daging sapi, gak banyak tepung kayak penjual lain.

    Trus nambah juga 4 gorengan masing2 seharga Rp. 1.5000. Gorengannya enak parah!! Kriuk, krispi, kering (gak berminyak) dan ada isi wortel gitu. Paling pas dimakan kering, dicocol ke saus, alias gak dicampur kuah.

    Buat minum, aku bawa sendiri supaya hemat. Trus kita harus bayar parkir 2000 buat motor. Oke lah, cuman kurang sreg sama ukuran pentolnya yg kecil gitu, berasa kurang kenyang haha.

    Menu yang dipesan: Bakso

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Let's Go! Chicken [ Sukomanunggal ]

    Ayam Favorit dan Murah!

    Sering banget makan ayam di Let's Go Chicken. Lebih suka ini dibanding His*na. Seringnya pesen Paket Gokil 3 dengan harga Rp12.500, tapi mulai September ada kenaikan harga jadi Rp13.500.

    Dapet nasi, ayam bagian dada dan saos. Udah itu aja. Aku suka karena ukuran ayamnya besar dan gurih. Dagingnya banyak. Nasinya selalu panas. Puas terus! Makanya sering beli takeaway buat sarapan atau makan malam, karena praktis. Seringnya beli di Alfamidi Simo.

    Menu yang dipesan: Paket Gokil 3

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Kober Mie Setan [ Wonokromo, Indonesia ]

    Selalu bikin kangen 💕

    Ga tau kenapa ya, ada saat-saat tertentu dimana pengen buangettt makan Kober mie setan. Ini termasuk comfort food terbaik sih, apalagi buat pecinta pedas. Akhirnya, sepulang kerja aku memutuskan untuk mampir buat beli. Aku pesen takeaway aja supaya bisa dimakan di rumah, kalo di tempat super duper rameeee seperti biasa.

    Antri sekitar 10 menit baru bisa pesen. Trus pesanan baru datang sekitar 15-20 menit kemudian. Ya nggak heran sih karena rame pol. Cuman aku gak suka nunggu disini karena bapak2 ojek online suka rokokan, bikin sesek napas aja duh 😤

    Anyway, aku pesen mie iblis level S (karena udah kapok pesen level tertinggi dan akhirnya tersiksa sendiri), trus udang keju dan ebi tempura sushi. Seperti biasa, mienya enak. Meskipun level S ya tetep pedes sih. Cuman pedesnya tergolong aman.

    Udang keju seperti biasa juga enak, no complain. Kalo sushinya, kan sushinya digoreng, jadi minyaknya banyak bangetttt. Trus isiannya apaan sih cuma timun dan cacahan daging ga jelas gitu. Rasanya mirip nasi biasa yg digoreng tepung, bukan nasi sushi yg ada citarasa asam berkat cuka itu. Oh ya, ini sushinya dilengkapi saus kecap asin (ada rasa jahe, gak suka) dan dikasih mayones juga.

    Overall, jangan berharap sushi disini enak. Jangan berekspektasi terlalu tinggi. Kalo mie dan dimsumnya sih udah pasti enak. Btw total habisnya 35 ribu udah termasuk pajak.

    Menu yang dipesan: Mie Iblis, Udang keju, Ebi Tempura Sushi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kepengen [ Tegalsari, Minuman ]

    Coklatnya pekat dan mendominasi

    Akhirnya berkunjung kesini setelah menjadikan tempat ini sebagai wishlist. Thanks to Perkul atas voucher buy 1 get 1 nya! Tadi siang, pas panas-panas mampir kesini. Tempatnya di jalan Tumapel, outdoor dan ga ada tempat berteduh. Mungkin lebih cocok kalau buat pesen takeaway aja.

    Akhirnya pesen Coklat Berry (22 ribu) dan Pisang Coklat (25 ribu). Sejujurnya ini lumayan pricey sih, jadi mungkin ga bakal sering2 juga. Pas dateng, gaada perbedaan yang berarti, kedua minuman yang dipesan sama-sama berwarna coklat pekat. Well, apakah rasanya sesuai ekspektasi?

    Hmm ternyata rasa coklatnya bener2 mendominasi. Sampai rasa berry dan pisangnya pun kurang menonjol. Tertutup oleh rasa coklatnya itu tadi. Enak sih coklatnya, ala ala dark choco gitu, cuman rasa berry dan pisangnya itu bener2 tertutup. Seandainya rasanya bisa lebih balance gitu mungkin lebih oke.

    Eh iya disini juga ada iced coffee, terus ada regal + rum dan aneka rasa lainnya. Boleh juga tuh dicoba yang rum, aku emang suka yang semi semi alkohol, haha.

    Menu yang dipesan: Es Coklat Berry, Es Pisang Coklat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Hisana Fried Chicken [ Kenjeran ]

    Bucin Hisana 😍

    Ga tau kenapa Hisana itu jadi comfort food terbaik. Siapa juga yang ga suka fried chicken kan? Apalagi harganya bersahabat banget, cukup 15 ribu, sudah dapat ayam + nasi + minum. Terbaik lah 💕

    Paling enak makan Hisana pas ayam dan nasinya masih panas. Jadi kerasa kriuk gitu kulitnya, dagingnya berserat dan lemaknya juga lumer. Tapi somehow aku ngerasa kurang kenyang aja sih sama porsi nasinya, terlalu mungil haha

    Menu yang dipesan: Paket 1

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mcastilla [ Ngagel, Kafe ]

    Ayam Geprek Super Pedas, Nasinya Ada 3 🤣

    Pas lagi ada event di M Radio, aku kelaparan banget. Akhirnya memutuskan buat makan di cafenya. Interiornya bagus sih, aku suka. Ada area non smoking (didalam, berAC, dingin dan nyaman) dan ada juga di luar. Bagus juga buat foto2

    Anyway, keliatannya sekilas menu disini cukup pricey sih. Nasi ayam geprek aja 30 ribu, batinku. Tapi karena kelaparan, yaudah pesen aja deh! Aku request yg paling pedas dan nunggu 10 menit baru jadi.

    Kaget dong ternyata ukurannya gede bgt! Nasinya aja ada 3, hahaha gak nyangka dong. Terus ayam geprek nya juga gede banget, masih dikasih lelehan keju mozzarella juga diatasnya. Dan enak!! Walaupun ternyata sangat pedas (kapok cuy), sampe keringetan dan meler2 hahaha.

    Btw menu disini cukup banyak sih, dan rata2 harga makanan diatas 20-30 ribu. Satu orang bisa habisin uang 50k disini.

    Btw aslinya mau pesen minum juga, tapi kok gaada debit BCA ya, padahal duit cash lagi mepet bgt. Akhirnya pulang dan beli minum di Indomaret deh.

    Menu yang dipesan: Ayam Geprek

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pizza Hut Delivery (PHD) [ Tegalsari ]

    Pizza as farewell

    Lagi-lagi ada yang resign di kantor. Seperti biasa, ada tradisi tidak tertulis yang mengatakan kalo yg resign wajib bawain PHD wkwk. Sedih sih, apalagi temen deket yang selalu jahil dan ngerjain aku. Tapi yaudah deh, bahagia juga kalo ketemu makanan.

    Disini pesen big box dengan isian 1 pizza, 1 pasta bolognese, 1 mac n cheese, potato wedges, roti yg manis dan satu lagi lupa. All is good walaupun dalam keadaan sedikit dingin. Kualitas PHD emang ga bisa diragukan, selalu enak dan memuaskan. Bisa dimakan orang 10 hehe tapi emang kudu berbagi dikit-dikit.

    Menu yang dipesan: Big Box

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Mie Setan [ Semolowaru, Indonesia ]

    Dimsum Juarak 👑

    Mie setan lagi ada promo khusus mie di tanggal 28-30 diskon jadi Rp. 5.999. Otomatis, langsung rame banget dan antri dong. 1 jam baru dapet tempat duduk dan makanannya. Gapapalah, dimaklumi.

    Btw mie iblisnya pesen yg level S tapi udah kerasa pedes. Dimsumnya enak banget. Kalo yg Xiao Long Bao, ini kulitnya tipis, licin dan isinya enak. Begitu pula dengan Siomay yang isiannya padat dan gurih. Seporsi dimsum ga akan pernah cukup!

    Disini harga normal mie setan sekitar 12K dan harga dimsum 10-12K, ini belum termasuk PPN 10%

    Menu yang dipesan: Xiao Long Bao, Siomay, Mie Iblis

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!