Foto Profil Resy Alifiyanti

Resy Alifiyanti

112 Review | 128 Makasih
Level 9
Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Giggle Box [ Ngagel, Kafe ]

    Porsi Ayam Jumbo

    Selesai nonton karena kelaparan akhirnya langsung cus kesini.
    Tempatnya lucu nggak terlalu ramai juga.
    Di sini ak pesan 3 menu, cus di review satu2:

    1. Smoked Beef Aglio Olio
    Hemmm menurut ku biasa aja, nggak terlalu sedap, bumbu bawangnya kurang nampol. Ak selalu cobain Aglio Olio di beberapa cafe, karena bumbunya yang simpel dan bawang2an gt dah.

    2 Crispy Chicken Marland
    Saus BBQnya lumayan, potongan ayamnya juga gede. sama Spaghetti. nggak ada yang special atau wow2 gimana kecuali ukuan ayamnya gede. 

    3. Chicken Pizza
    nah sebenernya rada lupa ini namanya apa. intinya ini Ayam goreng gede terus di jadiin macem pizza gt. ini ayamnya di goreng sama tepung bumbu yang pedes2 asin gitu enak lahh. Di bagian atas di kasih saus pizza gt, keju mozzarella, paprika, sama sosis. Daripada 2 menu lain ini yg paling enak lah.

    Menu yang dipesan: smoke beef aglio olio, Crispy Chicken Maryland, Chicken pizza

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    House of Wok [ Ngagel, China,Indonesia ]

    Tempat Cocok Buat Makan Rame2

    Waktu buber sama2 temen2 kuliah, momok yg paling serem itu kalau nggak dapet tempat makan/ buber cuma jadi wacana aja.ahahaha

    Marvell memang tempat yang cocok kalau buat buber, karena bukan termasuk mall yg rame2 banget. tempat makan juga sekarang cukup banyak.Akhirnyaa kita putusin makan di sini. Pada Dasarnya makanan di tempat ini enak2, porsinya banyak, harganya jg pas. Oke ayo bahas makanannya satu2:

    1. Nasi Goreng Finna
    nasi goreng Pink kalau kata temen ku yg di JKT. Setiap pulang ke SBY heboh banget dah makan beginian. Walaupun porsinya banyak rasanya tetep enak lahh

    2. Nasi Goreng Canton Dari semua nasgor di HOW paling suka sama ini, nggak tau kenapa. rasanya lebih gurih dan minimalis lah.ahaha

    3. Kwetiaw Goreng
    Macem kwetiaw pada umumnya, lumayam lah rasanya.

    4. Ayam Cabe Kering
    Ini enak~~~ayamnya lembut, sausnya nampo. kaya bumbu saus inggris, tapi lebih gurih. selain itu taburan kaca mete nya bikin gurih. wajib coba deh.

    5. Koo Lo Kee
    Akus uka soalnya saunya nggak terlalu asam. ayam tepungnya jugaa enak.
    6. Cap Cay Goreng
    sayurannya enak, nggak terlalu mateng2 banget masaknya, jadi masih kriuk2 sayurannya.

    7. Tahu Cabe Garam
    Ini cemilan paling minimalis, tapi paling enak. 1 porsi bisa ak abisin sendiri.ahahaha
    kalau mau cemil-cemil aja. menu ini WAJIB dibeli. Tahunya nggak terlalu besar, di bumbuin garam, bawang, sama cabai ijo. enak deh.

    Menu yang dipesan: Tahu Cabe Garam, Cap Cay Goreng, Koo Lo Kee, Ayam Cabe, Kwetiaw Goreng, nasi goreng finna

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Martabak Hanan [ Mulyorejo, Indonesia ]

    Selalu Bikin Nagih

    Karena abis nonton film 3 jam. Kelar film laper banget dah rasanya.
    Akhirnya kalau laper malam2, paling enak nyemil martabak sama terang bulan.

    Kali ini ak coba terangbulan nutella+keju (adonan green tea)
    martabaknya Ayam. Biasanya sih ak beli daging+jamur.Tapi karena dagingnya abis, jadi ganti ayam aja dah.

    Terbulnya masi enak, adonannya lembut dan manisnya pas, nggak bikin diabetes dadakan lah. Kalau martabaknya entah kenapa, aku lebih suka yang daging jamur. Ini enak juga sih.

    Buat kalian yang cari cemilan malam, dengan harga terjangkau. Wajib coba deh.

    Menu yang dipesan: terang bulan nutella dan keju, Martabak Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Warung Bu Kris [ Kayoon, Indonesia ]

    Untung Parunya Enak

    Bu Kris di sini memang nggak terlalu besar. 2 lantai, tapi kalau kalian bawa mobil, siap2 dah binggung cari parkir. karena emang nggak memadahi banget tempat parkirnya, dan ini tempat ada di pengkolan gitu. 
    Tapi tenang selalu ada bapak2 tukang parkir yang siap sedia, kasi tempat parkir. bayar 5k tapi.ahahah

    Oke uda lama nggak kesini, ak harap pelayanan sudah berubah, dikit lah. Tapi ak pesan jam 2.40, tapi makanan lengkap baru keluar jam 3.35 an.wow. dan itu 1 menu gurami abis, tapi baru di kasih tau mbak2nya setelah kita nunggu 20 menitan. super sekali. Memang kalu disni kudu extra sabar. Nunggu tempat duduk, nunggu pesanan dateng.

    Tapi apadaya penyetan paru dan babat disini lumayan. karena ini yang paling deket sama pusat kota, dan buka siang hari.
    Teman ku kesini karena kangen ama es mangga mudanya. Buat pecinta mangga muda, wajib coba deh. Aku nggak terlalu doyan makanan asem, jadi incip dikit aja,ahahaha.

    Sekian, semoga kedepannya pelayannya bisa lebih cepat lagi. Atau tampatnya di perluas dikit aja. Hikss. sayang kalau orang2 lapar dibiarkan menunggu.ahahaha

    Menu yang dipesan: Paru dan babat penyet

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Chi Fry Geprekan [ Mulyorejo, Indonesia ]

    Ayam Geprek saus madu yang endes

    Kata teman ini ayam geprek enak, jadi penasaran, akhirnya ak beli ayamnya aja.
    Aku pesan cris' PerkJu Melet. Jadi ayam geprek dengan keju mozzarella.

    Buat saus ak pilih saus madu lv.1.
    Buat tempat lumayan lah, nggak terlau sempit2 banget buat makan di tempat. Mbak dan ms penjualnya juga ramah2. Aku pesan buat di bawa pulang. 
    Setelah bayar, ak nunggu di tempat duduk yg khusus antrian gitu. 
    Setelah jadi, ayam ku diatar ke akunya. Bisanya kann cuma di panggil. Karena jarak kasir sama tempat aku nunggu hadap-hadapan. 
    Hal2 yang kelihatan sepele gini, uda bikin pelanggan seneng loo. 


    Oke sekarang eksekusi ayam madunya.
    Rada nyesel pesan yang melet Lv. 1 karena uda pedes banget menurut ku. 
    . emang ak cupu banget soal level pedes2 gini. Tapi kata temenku yang suka pedes pun, untuk ukuran lv. 1 ini uda pedes.

    Tapiiii ayam dan saunya enak~~~ Pedes tapi bikin nagih. Manis pedas gurih gitu lah. Ayam gorengnya juga kriuknya pas.

    Besok2 ak pengen coba saus2 yang lain.eheheh
    Buat pecinta ayam, wajib coba deh pokoknya.

    Menu yang dipesan: Cris'PrekJu Melet

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    House of Wok [ Tegalsari, China,Indonesia ]

    Pilihan Kalau lagi Laper dan makan berbanyak

    Nggak tau kenapa kalau lapar banget dan lagi bareng2 teman,
    Kalau ada tempat makan ini, langsung cus mampir deh.

    Di sini ak pesan beberapa menu, Tapi ak cuma mau review yang endes banget aja.
    1. Ayam Limau.
    Jadi ini semacam ayam kecap/saus inggris tapi ada rasa segar dari lemon. Sausnya bikin nagih dan nggak terlalu asem juga.

    2. Nasi Goreng Finna (Kalau nggak salah) Ahahaha maafin bener2 lupa namanya dan struk uda kebuang. Kalau kata teman yg anak Jakarta, bilangnya nasigoreng Pink. karena warnanya memang merah muda puyeh gt loo.ahahahhaa
    Rasanya enak, dan bisa abis banyak nie.
    3. Baby Kailan Sapi Vietnam. entah ini sapi dari sana atau gimana. Rasanya biasa ajaa. Tapi yang enak Baby kaylannya. sayurnya enak lahh.


    Mumpung mau puasaan tempat ini bisa jadi tempat buka bersama dehh

    Menu yang dipesan: nasi goreng finna, Ayam Limau, Baby kailan sapi vietnam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Cafe Cakcuk [ Wonocolo ]

    Rujak Cingurnya Endesss

    Okee aku makan di sini karena ibu suka ama tempat dan makanannya. Padahal biasanya emak paling males makan di cafe2.

    Ternyata di sini ada rujak enak. pantesan. sebenernyaa ada beberapa makanan/stan yg jual. Tapi ada 1 warung, yg jual makanan tradisional gt. 
    Ada rujak, nasi campur, nasi krawu,  tahu  petis dll.

    Nah ak pesan nasi krawu, tahu petis , ibu pesan rujak cingur.

    Buat yang suka makan berbahan petis. wajib coba deh. Aromanya kuat banget.
    1. Rujak Cingur porsinya cukuplah, potongan cingurnya juga nggak pelit. Yang enak itu bumbu rujaknya, nggak terlalu halus, jadi masih bisa ngerasain butiran kacangnya. Selain itu bumbunnya pekat dan kental, napol banget bau dan rasa petisnya. 
    Berhubung ak suka makanan berbumbu dan beraroma kuat. Suka banget dah.

    2. Tahu petis. Tahunya tanpa petis uda enak. porsinya banyak, tapi sanggup ak abisin.ahahahah. nah cocolan petisnya ini. Rasa petisnya kaya petis madura. enak, gurih. Tapi ak lebis suka cocolin sama bumbu rujak cingurnya.ahahah

    3. Nasi Krawu. nggak terlalu wow gimana, tapi lumayan lah
    4. Siomay ayam. lumayan buat cemilan. Sayang AC kurang dingin, soalnya ak kesini jam 3an sore dan lagi panas-panasnya. Padahal pengunjungnya lagi nggak banyak.


    Oya soal minumannya, aku pesan Millo 3x jadi nggak dalam 1 waktu langsung gt. Tpi kemanisan Bnaget.. Hiksss. 

    Menu yang dipesan: Rujak Cingur, Tahu Petis, Nasi Krawu, Siomay Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    My Kopi-O! [ Gubeng, Kafe ]

    Menu Bento yang Murah dan Enak

    Oke karena ada penjualan tiket salah satu maskapai indo. Aku sama teman, harus antri berjam-jam. Uda laper, tapi males gerak, Ak pesan makan melalui gojek.

    Waktu lihat-lihat menunya ada menu bento/box gitu dah menurut ku. Jadi dalam wadah bulat yang praktis buat dibawa dan dimakan dimana aja.
    Akhirnya ak pesan ayam telur asin.

    Waktu datang, agak kaget soalnya porsinya gede, potongan ayamnya juga. Terus ada telur dadar kotak 2 biji, lumayan lah. Padahal harga cuma 22k. Jarang banget menu2 di sini yang bersahabat di kantong.ahahaha.

    Oke waktunya komen ayamnya, Saus telur asinnya enak deh, dan masih berasa masir (tekstur macam pasir yg ada di telur asin), nggak eneg juga, dan rasanya emang bener2 telur asin. Acarnya juga enak.

    Kalau kalian lagi butuh makanan yang praktis, terjangkau dan enak. ini bisa jadi pilihan deh. variant nya menu box/bento ini juga lumayan banyak.

    Menu yang dipesan: Ayam telur asin

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Maison Feerie [ Tegalsari, Toko Roti dan Kue ]

    Yang Penting Tau rasa Matchanya

    Karena nggak terlalu suka matcha, yaaa biasa aja gitulah. Tapi waktu temen beli jadi pengen cobain.

    Kalau menurut ku ini terlalu manis, berasa sih matchanya, tapi kemanisan. ahahaha. Tapi kalau yang suka makanan manis boleh lahh ya. Apalagi pecinta apapun yang di matchain

    Menu yang dipesan: matcha canolli

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Almondtree [ Tegalsari, Toko Kue ]

    Selalu ada diskon buat pembelian di atas jam 9 Malam

    Oke, baru sadar ternyata ini toko By Harvest.
    Padahal ak pribadi nggak terlalu suka cake2 Harvest, terlalu manis menurut ku.

    Akhirnya ak pesan beberapa roti dan cake, Cus reviewnya dah:
    1. Tea Cake Portion
    Waktu liat di etalase rasanya2 kok kue manis2 semua. Akhirnya tanya dah ke mbak2nya kira2 mana yang nggak terlalu manis. Akhirnya ak pilih tea cake ini. Perpaduan coklat dan teh, di bagian luar dilapisain jelly coklat gt lah. Dan di gigitan ke3 aku uda mulai eneg.  masih terlalu manis. Cakenya lembut sih. tapi nggak cocok aja akunya.
    Aneh sih. ak nggak suka makanan manis, tapi nggak tahan kalau lihat cake2 lucu.ahahaha.

    Nah 3 menu selanjutnya adalah menu2 diskon kalau beli di atas jam 9 malem.ahahaha. lumayan lahhh
    1. Mix Feel Croisant
    Rasanya kaya croisant pada umumnya nggak ada yg wow gimana gitu, dan manisss banget.Hiksss.oke buat ini tingkat kemanisan seseorang emang beda.ahahaah

    2. Calzone Vegetable
    Nahh ini enak, waktu itu dia tinggal sendirian dalem keranjang, kaya manggil2 minta dibeli.ahahaha yaudah ak bawa pulang dah. Bentuknya kaya panada/pastel dalemnya sayur2, kentang wortel yah isian umum buat pastel lah. Tapi saus dalemnya itu yang bikin enak. mirip kaya sausnya Pizzanya PH.

    3. Cream Cheese Danish
    Ini kaya croisant, di bagian tengahnya ada cream cheesnya. nggak telalu manis juga. Jadi ini masih cocok lahh ak.


    Oke buat 4 kue totalnya 65k kalau nggak salah, soalnya dapet diskon itu.eheheh
    kalau lagi di TP dan butuh tempat duduk2 cantik bisalah ke sini. tempatnya juga nyaman kok

    Menu yang dipesan: Tea Cake Portion, Mix Feel Croisant, Calzone Vegetable, Cream Cheese Danish

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!