Foto Profil Sauzan Baraja

Sauzan Baraja

4 Review | 4 Makasih
Level 2
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    RM Ibu Haji Cijantung [ Burangrang, Indonesia ]

    Kenyang & Nikmat

    Ketiga kalinya makan disini. Ga kaya rumah makan sunda lainnya, disini begitu kita datang pelayan akan  dg sigap menyajikan semua pilihan makanan di meja pengunjung.
    Nasi yang disediakan untuk 2 orang adalah 1 bakul, yaaa kira-kira bisa buat 3-4 kali nambah sepiringnya.. banyak bangeeet.
    Kali ini saya makan ayam, perkedel jagung, dan sambal. Ayamnya enak, gurih banget, bumbunya meresap sampai ke daging-dagingnya. Untuk ikan goreng teman saya yang pernah coba, katanya enak, gurih dan crunchy.
    Karedok, usus goreng & babat goreng saya pesan sebagai tambahan. Semuanya enak,apalagi karedoknya. Favorite banget pokonya.
    Untuk harganya sendiri kalau menurut saya sih standar ya. ga terlalu mahal dan ga bisa dibilang murah juga. So far, untuk masakan sunda tempat ini jadi salahsatu recommended saya :)

    Menu yang dipesan: Ayam Goreng, Perkedel Jagung, Karedok

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Cwie Mie 87 [ Sunda, Indonesia ]

    Mie Rasa Unik

    Berkisah dari setiap pagi lewat dan penasaran apakah cwie mie itu? kok tampaknya kaya bakso tapi bukan kaya bakmi tapi bukan tapi penasaran :D
    Datang kesini pas kebetulan lagi pake motor karena klo pake mobil bingung parkirnya dimana, lokasi pinggir jalan persis banget sebelahnya rel kereta jl Sunda.
    Kali ini saya pesan Cwiemie Ayam Telur Puyuh karena yang original itu terlalu biasa untuk dicoba dan memang kebetulan selalu habis tiap kali kesini.. tsaaah :D
    Rasanya mengejutkan :D

    Enak banget, mienya tipis tipis panjang dan lembut banget, telur puyuh dikasih bumbu kaya bumbu sambal goreng telur gitu, ga pedes, ga manis, ga asin. Pas! Topingnya unik: kulit ayam goreng crispy, pangsot goreng selada, acar, bawang daun dan goreng bawang.  Disajikannya mirip bakmie, kuahnya terpisah plus extra bakso kecil yang gurih gurih kenyal (kalau cabang yang di lombok kalo ga salah kuahnya dijadiin satu).
    Untuk harga belasan ribu dengan porsi yang segitu banyaknya buat saya sih worth it banget yaa.

    Tempatnya memang ga besar, mirip warung bakso pada umumnya, kecil tapi bersih dan nyaman. And free Wifi.
    Oh iya trakhir saya pesan Es Sekoteng, penasaran ko dr gambarnya mirip es campur tapi namanya sekoteng.  Dan ternyata memang beneran mirip es campur bedanya kalo ini kolang-kaling nya diganti dg jelly.  But still delicious. Seger deh pokonya

    Menu yang dipesan: Cwie Mie Ayam Telur Puyuh, es sekoteng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  

    New Shabu Resto

    Resto AYCE ini baru buka sekitar 1-2 minggu yang lalu. Lokasinya cukup strategis ditengah kota (dulunya bekas D'Palm).  Di resto ini areanya terbagi menjadi 2 tempat yaitu lantai 1 khusus untuk penikmat Shabu & BBQ dan diluarnya ada area lesehannya, sedangkan lantai 2 khusus untuk Shabu saja. Saya sendiri pilih area lantai 1 karena pingin coba BBQnya :)
    Seperti resto AYCE lainnya,  sebelum menikmati hidangan kita diminta untuk memilih jenis daging dan kuah. Pilihan daging yang tersedia : US Beef, Australia Beef, Spc Kashimura, Spc Wagyu dan pilihan kuahnya ada 6 varian:  Original, Sukiyaki, Spicy, Paitan, Tomyum, Soy Bean.
    Untuk daging saya pesan Spc Wagyu dan Spicy untuk kuahnya. Saya pilih wagyu karena rasa daging wagyu itu lbh manis, ga ada lemaknya dan teksturnya lebih lembut dibanding jenis daging yang lainnya. Nah daging wagyu di resto ini kualitasnya kurang OK, irisannya juga ga konsisten, kadang tebel kadang tipis. Kuah spicynya sekilas pandang mirip tomyum tapi beda, meskipun ga bisa dibilang pedas juga tapi rasanya enak ada gurih-gurihnya gitu. Kalau untuk daging BBQ tinggal ambil sendiri di grill counter lengkap dengn bumbu bakarannya. Rasanya? Enak :)
    Varian sayurannya kalo kata saya sih kurang banyak yah, tapi dari sisi kualitas OK. Di menu buffetnya sendiri tersedia takoyaki, karage, sushi roll, kimchi,  nasi & mie goreng jepang. Pilihan dessertnya juga ga banyak, hanya ada puding 3 rasa (yg kalau kata saya porsinya terlalu besar), ice cream (kurang lembut) dan singkong thailand.
    Karena resto ini baru buka, mereka adain promo sampai tanggal 2 april, harga promo mulai dari 109.000 kalo kamu pilih shabu aja dan 134rb utk shabu & bbq .
    Banyak yang bilang harga diresto AYCE ini yang termurah di Bandung, tapi kalau kata saya sih ngga juga yaa. Harga promo disini sama dengan harga normal di resto ayce lainnya. Kebayang ga sih kalau harga normalnya berapa :)) Menurut saya pribadi sih untuk rasa dan varian yg ada, harganya kemahalan. It's just not worth it :D

    Menu yang dipesan: Spc Kashimura Wagyu, spicy soup

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kedai Nyonya Rumah [ Trunojoyo, Indonesia,Barat ]

    Resto Keluarga

    Pertama kalinya nyoba makan disini, menu yg saya pesan Java Steak & Ice Lemon Tea.
    Kalo dari rasa, mungkin karena namanya Java Steak jadi rasanya terlalu manis buat saya, mirip-mirip bistik jawa semi semi semur mungkin cocok kalo makannya pake nasi
    Dagingnya terlalu matang tapi secara porsi ok lah cukup mengenyangkan.
    Kalau lihat menu secara keseluruhan dan suasananya, resto ini lebih cocok disebut resto keluarga.
    Pelayanannya juga ramah dan cepat. Fasilitasnya ok, toilet & musholanya bersih.

    Menu yang dipesan: Java Steak, Ice Lemon Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.