Foto Profil UrsAndNic

UrsAndNic

2330 Review | 1373 Makasih
Alfa 2020 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Born In June [ SCBD, Kafe ]

    Eco friendly coffee shop di SCBD

    Coffee shop baru ini lokasinya ada di Ellyse LG. Tempatnya tidak terlalu besar, modern dan bernuansa industrial. Interiornya bagus juga. Coffee shop ini konsepnya eco friendly, less plastik. Saya pesan Iced Latte with brown sugar (60k) - menu originalnya Ice latte tapi bisa request dengan brown sugar. Sebelum dicampur saya cobain lattenya. Kopinya arabica dan terasa cukup dominan, enak. Begitu brown sugarnya bercampur rasanya jadi makin enak.Minuman ini terasa creamy dengan taste yang bold dan cukup mewah tapi es batunya agak kebanyakan. Overall tastenya enak dan manisnya juga pas, sayang harganya menurut saya masih agak kemahalan ya. Meskipun begitu saya masih penasaran untuk cobain menu yang lainnya. Servicenya baik, baristanya ramah. Ada beberapa merchadise yang bisa kamu beli. Kalau saya Born in June pasti akan borong, sayangnya nga. Mungkin nanti akan beli untuk teman/saudara yang lahirnya June

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  

    Nasi gorengnya enak

    Resto ini lokasinya di Lobby Hotel Leisure inn Arion. Tempatnya cukup spacious dengan pencahayaan yang agak remang. Ada outdoor untuk smoking area. Resto ini buka 24 jam setiap hari. Menunya cukup beragam mulai dari soup, salad, Western (Pizza, Pasta dll), Asian dan Indonesia, grilled food dll.

    Saya pesan :
    *Nasi Goreng Komplit (60k++) – porsinya besar, plattingnya menarik dan piringnya berat banget. Dilengkapi dengan omelette, udang goreng tepung, sate ayam, irisan tomat, ketimun, daun selada, acar dan kerupuk. Nasi ini tidak berminyak, rasanya enak dan tasty. Omelette dan udang goreng tepungnya enak, sate ayamnya juga enak, kerupuknya juga enak. Overall tastenya enak dan recommended banget deh. 

    *Fusilli Pesto mushroom with chicken (70k++) – Fusillinya al dente, pesto saucenya tidak terlalu creamy dan warnanya juga tidak terlihat hijau tapi cukup terasa taste basilnya, mushroomnya cukup banyak. Grilled chicken slicenya tidak terlalu tebal, dagingnya empuk, juicy dan well marinated. Overall tastenya enak juga. 

    *Calamary & Dory (65k ++) – light bite yang dilengkapi dengan fries dan salad. Gorengannya nga terlalu banyak porsinya. Calamari ada yang alot, gorengannya crunchy. Dorinya enak tapi gorengannya nga renyah. Friesnya pake bubuk cabe dan kurang renyah. Tartar saucenya sebenarnya enak tapi saya kurang suka dengan sauce yang lebih dominan mayonya. Rocket saladnya fresh dan enak dengan dressing yang terasa asam dan segar. 

    *Lychee Ice Tea (35k++) – Penyajiannya bagus. Tidak terlalu manis, enak dan segar. 

    *Cappucino Hot (30k++) – Kopinya agak watery tapi rasanya not bad dengan hint chocolatey taste yang mild. Sedikit pahit juga, ditambahin brown sugar jadi enak deh. 

    Pelayanannya ramah, porsi makanannya cukup besar dan plattingnya bagus. Recommended untuk tempat makan bersama keluarga dan gathering.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bu Eva Spesial Sambal [ Bendungan Hilir, Indonesia ]

    Sambalnya enak2

    Bu Eva Special sambal Benhil ini punya 30 jenis sambal khas Nusantara dengan level pedas 2 - 5. Tempatnya tidak terlalu besar, terlihat bersih dan nyaman. Pilihan lauknya sangat beragam yang pasti bikin kalap dan bingung karena kepingin cobain semua. Saya cobain beberapa menu antara lain.
    *Ayam kampung kremes (20k++) - ayamnya manis , dagingnya empuk dan bumbunya meresap dengan sempurna, enak banget
    Kremesannya juga enak.

    *Empal daging (17k++) - porsinya kecil, dagingnya empuk banget, enak

    * tahu goreng (5k++) - 1 porsi 2pcs kecil, rasanya biasa saja.

    *tempe goreng (5k++) - 1 porsi isinya 2 pcs, tidak terlalu tebal.Enak dan tidak berminyak

    *Baby cumi mercon (16k++) - baby cuminya fresh bumbu merconnya cukup pedas, tasty banget. Enak dan recommended.

    *Bakwan jagung 2pcs (5k++) - ukurannya cukup besar, tapi tidak tebal. Rasanya juga enak. Recommended.

    *Tumis kangkung (6k++) - menu tumisan yang simpel tapi enak. Porsinya nga banyak tapi bisa untuk sharing berdua untuk melengkapi menu yang lainnya.

    *Sayur asam (5k++) - kuahnya cukup kental, terasa asam, manis dan gurih. Dilengkapi dengan kacang tanah yang cukup banyak dan potongan jagung manis.

    *Nasi putih (4k++) - disajikan panas porsinya sebenarnya pas tapi saya dan teman pesan 1 lagi untuk dibagi 2 karena lauk yang kami pesan cukup banyak .

    *Sambal bawang mentah (3.5k++) sambal daun jeruk (4k++) sambel teri (5k++). Duh ini semuanya enak, bahan2nya fresh dan pedesnya mantab.

    Es jeruk dan Es jeruk nipis (@6k +) rasanya juga enak dan menyegarkan.

    Suka banget semua lauk dan sambal yang saya coba kali ini (kecuali tahunya). Harganya cukup terjangkau dan rasanya enak. Pasti akan balik lagi untuk mencoba menu yang lainnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Baskin Robbins [ Cempaka Putih, Es Krim ]

    Cotton Candy 😋👍

    Outlet Baskin Robbins di GPS ini punya seating area untuk max 8 orang. All time fave saya di Baskin Jamoca Almond, coffee + chocolate ice cream dengan roasted almond. Kali ini beli cotton candy 1 scoop (70k) ice cream ini warnanya pink dan ungu . Suka banget dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis. Love potion #31 seasonal ice cream campuran white chocolate, chocolate dan raspberry juga enak deh.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Macroni - Tei [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Choco cream cheesenya enak

    Macroni Tei coffee ini lokasinya di Bella terra Mall di depan Starbucks. Tempatnya cukup spacious, dan punya outdoor area juga. Interiornya simple dan modern. Ada common table panjang untuk kamu yang ingin kerja laptopan. Datang di sore hari pas weekend, tidak terlalu ramai jadi terasa nyaman banget untuk berlama2 di tempat ini. Mall ini juga situasinya tidak ramai di weekend. Saya pesan : 

    *Choco Cream cheese (46k) – chocolatenya terasa rich & thick. Cream cheesenya terasa cheesy dan gurih. Perfect combo, enak dan recommended. 

    *Cappucino (42k) – Kopinya cukup bold dan kopinya cukup terasa lebih dominan dari milknya. 

    *Butter Croissant (19k) – plain croissant ini cukup crispy flaky dan buttery. Enak dan pas banget untuk dipairing dengan kopi. 

    *Maczarella Box (55k) – menu ini special menu colab dengan chef Shirleen Sullivan dari master Chef Indonesia. Macaroni dengan spicy marinara sauce, mozarella cheese dan garlic bread crumb. Macaroninya cukup padat, sedikit terasa pedas dari marinara saucenya. Campuran mozarella cheese dan potongan beef ham sangat menambah citarasa menu ini. Topping garlic bread crumbnya crunchy dan terasa gurih. 

    Overall tastenya enak juga.

    Masih penasaran dengan menu2 pasta dan pastry yang lainnya. Next time pasti akan balik lagi ke sini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Nasi Kapau Sodagar [ Panglima Polim, Indonesia ]

    Makan nasi kapau di tempat yang nyaman

    Nasi Kapau Sodagar ini lokasinya di ex Straits Canteen. Tempatnya cukup spacious, interiornya modern dan simple. Pilihan lauknya juga cukup banyak. Ada juga menu paketan: Full Kapau Experience (53k++) Nasi kapau yang dilengkapi dengan gulai kapau, rendang ubi, tambusu + Talur barendo dan kerupuk kulit. Adapula paket Nasi dengan ayam bakar dan dendeng batokok + kerupuk kulit dan Nasi dengan tunjang + gulai otak (60k++). Menu ini hanya dipromosikan di banner saja dan tidak di informasikan oleh pegawainya. Jadi kalau ke sini coba cek menunya siapa tau cocok dengan menu paketannya. Kebetulan saya lebih tertarik dengan lauk2 yang lainnya. Saya pilih : 

    *Nasi putih (10k++) - Di sini pilihan nasinya ada nasi merah juga. Tapi kalau makanan Padang kayaknya lebih seru kalau makannya pake nasi putih ya. Nasi kapaunya sendiri sudah dapat lauk gulai kapau (sayur nangka), sayur singkong rebus, rendang ubi dan sambal merah dan hijau. Sayur nangkanya enak, sayur singkongnya fresh, rendang ubinya agak keras tapi enak. Sambal merah dan sambal hijaunya enak tapi tidak pedas.Sambal hijau ada campuran terinya, enak deh. 

    *Prekedel (13k++) - Prekedelnya berukuran besar dan padat. Bisa sharing. Rasanya juga enak. 

    *Dendeng batokok (26k++) - Dendeng batokoknya berukuran besar, tidak terlalu tipis, cukup empuk, sambal hijaunya juga enak tapi tidak pedas. Overall tastenya enak tapi bukan yang istimewa banget. 

    *Rendang Daging Sapi (23k++) - Rendang Daging sapi ini bumbunya enak banget, tapi sayang dagingnya keras banget.

    Makanan yang saya pesan ini overall tastenya enak dan kaya bumbu, hanya daging rendangnya saja yang keras. Minuman paling murah air mineral (10k++). 

    Masih penasaran dengan Talua Barendo yang katanya enak, saya pasti akan balik lagi untuk mencoba menu yang lainnya. Recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Brookland Coffee [ Panglima Polim, Kafe ]

    Mungil dan asri

    Coffee shop mungil ini punya outdoor area yang lebih luas dan terlihat asri. Mampir untuk take away saja dan pesan Cappuccino (35k) dan Long black (25k). Cappucinonya agak encer dan rasanya dominan fruity, after tastenya kurang sesuai dengan selera saya yang lebih suka kopi yang tastenya chocolatey. Long black pesanan teman saya juga kurang sesuai dengan seleranya karena terlalu asam. Mungkin next time akan cobain menu2 yang lainnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Canabeans [ Bintaro, Kafe ]

    Kopinya enak

    Lokasinya di lobby Accent Apartment. Tempatnya tidak terlalu besar dengan interior yang didominasi unsur kayu. Homey dan instagramable banget deh. Mampir ke sini hanya untuk ngopi saja karena masih kenyang.  Saya pesan :
    *Cappucino (35k) - tampil cantik di cup keramik dengan latte art yang rapi. Tray kayu berbentuk artistik. Kopinya wangi, tidak terlalu bold dan creamy. Tapi suka banget dengan chocolatey tastenya yang enak dan punya long after taste. Recommended. 

    *Iced cappuccino (38k) - Disajikan di botol pipih. Gelas berisi es batu bentuknya miring. Dikasih simple sirup juga untuk yang ingin kopinya lebih manis. Tray kayunya juga artistik. Rasanya sama enak dengan cappucino hot. Chocolatey taste dengan long aftertaste juga. 

    Next time pasti akan balik untuk cobain menu makanannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Balkoni Cafe [ Bintaro, Kafe ]

    Cozy Coffee shop

    Tempatnya cozy dan nyaman dengan interior simpel modern dengan decor yang colorful beserta mural2 yang ceira. Cafe ini cukup spacious dan punya outdoor yang terlihat cantik juga. Cobain Latte (28k) dengan tambahan hazelnut (5k). Kopinya enak, cukup creamy dan hazelnut syrupnya juga enak manisnya pas, recommended. Next time pasti akan balik lagi mencoba menu2 menarik yang lainnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bear X Bull [ Jatinegara, Kafe ]

    Ngopi sambil trading

    Coffee shop ini sebagian besar dari pengunjungnya adalah para pelaku pasar / traders saham dll. Di ruangan dalam ada tv berukuran cukup besar untuk memonitor dan menganalisa pergerakan saham. Ruangan dalam adalah smoking area dan untuk non smoking area di luar hanya ada 3 meja dengan kapasitas 12 orang. Saya pesan :
    *Iced Lychee Tea (27k) - standard cafe, manisnya pas dan menyegarkan.

    *Cappucino (32k) - kopinya terasa bold dan enak.

    *Kue Mangkok Daun (12k) - kue mangkoknya enak deh teksturnya chewy, gula merahnya sangat terasa, dihidangkan hangat dengan kelapa parut. Enak banget.

    *Kroket (12k) kentangnya lembut banget, savory snack yang cocok banget untuk teman ngopi atau ngeteh.

    *Risoles (12k) - gorengannya ga berminyak, enak deh.

    *Siomay (28k) - 3 pcs, isiannya padat tapi kering. Not bad, tapi nga special. Siomaynya nga ada sambal khusus. Jadi hanya ada sambal/saus tomat sachetan.

    Kopinya enak dan jajan pasarnya juga enak2. Servicenya juga baik, waitersnya ramah dan informatif. Kapan2 pasti akan balik lagi ke sini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.