Foto Profil UrsAndNic

UrsAndNic

1710 Review | 851 Makasih
Alfa 2018 Level 13
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Central Restaurant [ Kelapa Gading, China ]

    Lumpia udangnya enak banget

    Lama banget nga ke sini, mungkin terakhir ke sini sudah hampir 10 tahunan yang lalu. Dulu tempatnya memang sudah rapi, tapi agak2 gelap. Sekarang tempatnya jadi terlihat mewah dan terang banget, khas banget Chinese resto dengan meja bulat yang besar untuk makan bersama dengan keluarga atau teman2. Saya pesan beberapa macam menu. Pas lihat buku menu, bukunya besar dengan gambar2 yang menarik.. tapi nga ada harganya….Nah biasanya kalau nga ada harganya pengalaman harganya pasti mahal deh. Tapi setelah bayar, billnya ternyata harganya juga nga terlalu mahal karena porsinya juga besar. 

    Saya pesan : 

    *Ayam asam manis (50k) – porsinya cukup banyak, ayamnya enak saus asam manisnya juga enak Recommended. 
    *Lumpia Udang (95k) – ini sih juara banget dari jaman dulu. Hampir semua meja pesan ini. Memang harus menunggu agak lama karena menu ini made by order. Adonan udangnya padat, udangnya fresh, gorengannya nga berminyak. Saus cocolannya juga enak banget. Recommended. 
    *Mapo Tahu Sapi (50k) – tahunya enak dengan kuah yang sedikit pedas manis dengan daging sapi cincang. Enak juga nih, saya dan keluarga juga suka. 
    *Bakmie Goreng ulang tahun (60k) – Meskipun nga ada yang ulang tahun, kalau makan di chinese resto seperti ini saya pasti akan pesan Bakmi Goreng ulang tahun karena ada tambahan telur puyuhnya. Porsi bakmi gorengnya besar dan rasanya juga enak, recommended. 
    *Nasi Goreng (50k) – Nasi goreng putih dengan ayam dan udang. Porsinya besar bisa sharing 2 – 3 orang, rasanya juga enak dan tasty. 
    *Chinese tea  (20k) – chinese tea jasminenya enak juga dan bisa refill. 
    Tempatnya nyaman, servicenya baik, makanannya juga enak. Tempat yang recommended untuk makan bersama dengan keluarga.  

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Sudoet Tjerita Coffee House [ Tanjung Duren, Kafe ]

    Nougat cakenya enak

    Tempat ini tidak terlalu besar dengan interiornya yang minimalis dan terlihat instagenic. Saya mampir ke sini siang2, hari itu memang cuaca di luar panas banget jadi di sini meskipun ber ac tetap terasa kurang dingin. Pilihan menunya tidak terlalu banyak, tapi cukup lengkap dan saya tertarik dengan Kopi Rempah Latte (38k) – kopinya unik karena ada campuran rempah rempah seperti cinnamon, jahe, dan ada cinnamon sticknya juga di dalam kopi ini. Digarnish dengan kembang lawang dan disajikan dengan biscuit. Saya memang suka dengan minuman herbal atau jamu… nah ini memang rasanya agak mirip2 jamu + kopi , minuman ini kental dan kopinya cukup bold . Setelah minum kopi ini badan jadi berasa hangat, mungkin karena ada bahan jahenya. Saya suka juga taste yang unik ini, tapi kalau disuruh memilih pasti akan lebih suka kopi yang biasa saja deh. Next mungkin akan cobain cappucinonya. Saya cobain Nougat cake (23k) – cakenya moist dan rasa cream moccanya juga enak. Taburan nougatnya juga banyak. Enak deh.
    Untuk system pembayarannya cashless, jadi pembayarannya dengan kartu baik debet ataupun credit. Jadi kalau kita bayar cash akan dikenakan biaya tambahan Rp. 2.000,-  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sushi Hiro [ Slipi, Jepang ]

    Salmon sushi galore

    Sushi Hiro di Neo Soho ini tempatnya spacious. Interiornya mirip dengan cabang2 sebelumnya. Sangat terlihat nuansa Jepang modern yang sangat artistik. Ceilingnya juga sama, terlihat cantik dengan dekor mirip bunga bunga berwarna putih yang bermekaran. Kalau ke Sushi Hiro saya pasti akan pesan salmon sushinya. Kali ini saya pesan:

    Salmon sushi, Salmon aburi, aburi salmon cheese, salmon mentai, salmon volcano roll, Aburi Tamago salmon cheese. Salmonnya fresh dan enak2 recommended. Range harga sushi yang saya pesan sekitar 20k - 40k. Pesan saya yang lainnya chicken teriyaki 50k. Untuk set menu tinggal tambah 15k dapat nasi putih dan miso soup. Chicken teriyakinya enak, dagingnya empuk dan saus teriyakinya juga enak. Miso soupnya juga enak . Dari ke 3 cabang lainnya yang sudah pernah saya datangi, saya paling suka  di cabang ini karena tempatnya spacious dan lokasinya di mall jadi nga susah cari parkir. Sushi Hiro ini memang recommended untuk pencinta sushi terutama salmon sushi. One of the best sushi resto in town. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Uncle Tetsu [ Slipi, Toko Kue ]

    Nutella Cheese Tartnya yummy

    Suka banget dengan cheese cake Uncle Tetsu dan sudah pernah beberapa kali beli di Pondok Indah dan di Kelapa Gading. Kali ini cobain produk terbarunya Messy Messy Bun. Milk choco Messy Bun (12k) dan Dark Choco Messy Bun (12k) – produk yang terbaru ini teksturnya pastrynya seperti croissant yang isinya chocolate dengan glaze Japanese chocolate ganache dan ditaburi bubuk dark chocolate yang warnanya terlihat lebih gelap adalah Dark choco dan milk chocolate yang warnanya lebih terang. Kemasannya khusus untuk individual. Enak juga nih benar2 terasa sensasi makan coklat yang bikin mulut belepotan karena lelehan coklatnya dan juga dari coklat bubuknya. Original Cheese Tart (18k) Nutella cheese Tart (18k) - Tahun yang lalu sudah pernah cobain baked cheese tartnya yang di Pondok Indah Baru, waktu itu rasanya sih enak tapi masih biasa aja. Tapi kali ini kok makin enak ya. Nutella cheese tartnya enak banget, cream cheese yang gurih ok banget dimixed dengan Nutella.. enaak, recommended. Salted Caramel Cheese pop (25k) – ini cheese stick yang dipotong2 lebih kecil, one bite size dengan lumuran salted caramel. Rasanya mirip dengan bagelen dengan tapi lebih soft dan mewah. Snack ini di timbang dulu sebelum dikemas di paper cup. Enak juga untuk camilan. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Turkuaz [ Senopati, Arab/Timur Tengah ]

    Sis Kebab Beefnya enak nih Bro Sis

    Tempatnya tidak terlalu besar dengan interior yang kental nuansa Turki yang klasik. Selain resto di sini juga ada toko interior yang menjual karpet, lampu2 dan pernak pernik khas Turki. Tempat ini nyaman dan juga homey. Saya pesan : Starter : 

    *Zeytinyagli Humus (75k) – Pureed chickpeas & Tahini dengan extra virgin olive oil disajikan dengan Lavas Ekmegi, puffy bread khas Turki. Rotinya enak banget freshly from the wood oven. Humusnya juga sangat terasa autentik, sampe lupa kalau lagi makan di Jakarta. Recommended. Main coursenya pesan : 
    *Sis Kebab Beef (285k) – porsi kebab ini cukup besar. Beefnya empuk, potongan dagingnya agak besar, well marinated. Enak banget. Menu ini disajikan dengan Icli Pillav, nasi dengan almond, pine nuts, raisin dan rempah khas Turki. Nasinya mirip2 nasi kebuli tapi lebih mild tapi terasa taste Middle Eastnya. Suka banget, recommended. 
    *Sis Kebab Lamb (215k) – Lambnya enak, tidak bau lamb, request side dishnya dengan Burgul. Tekstur lambnya memang tidak seempuk yang beef, tapi bukan yang alot juga. Enak nih, Recommended. 
    Dessert : Baklava (60k++) per porsi isinya ada 3 pcs dan saya pilih yang klasik Cevizli Baklva (walnut), Cikolatali Findikkli baklava (Chocolate hazelnut Baklava) dan Klasik Antep Fistikli Baklava (Pistachio). Khusus untuk menu dessert ada counter tersendiri di bagian depan dekat cashier. Food displaynya juga cantik dan menarik. Rasanya kepingin ambil semuanya deh. Baklava ini terdiri dari 24 layers of hand rolled phyllos, pastry khas Turki ini sangat crisp & flaky. Semua manisnya pas, enak banget. Dari ketiga varian yang saya pilih, paling suka yang Chocolate Hazelnut Baklava… luar biasa enaknya… nomnom. Kalau kita dine in akan disajikan piring persegi panjang dengan taburan pistachio… Duh ini beneran baklava terenak dan terautentik di Jakarta.
     Saya pesan minuman Cay (45k++) – Turkish Tea ini dijuga freshly brewed, disajikan di teapot yang di bawahnya ada wadah dengan lilin pemanas, agar tehnya tetap hangat.Rasa tehnya mirip seperti black tea pada umumnya tapi lebih light dan lebih mewah. Saya suka banget ambiance, makanan dan juga servicenya. Recommended untuk pencinta makanan Timur Tengah… apalagi sekarang lagi bulan Puasa Ramadhan, cocok banget nih untuk jadi pilihan tempat berbuka puasa dan menikmati makanan ala Turki yang autentik. Recommended. 

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mr. Bitsy [ SCBD, Barat ]

    Tempat nongki baru di SCBD😉

    Tempat hangout baru di SCBD ini lokasinya di Fairground. Interiornya terlihat simpel, ada sentuhan industrial di area barnya.Cute dengan dinding warna pastel yang kekinian. Mr. Bitsy ini cukup spacious, ada meja bar panjang untuk tamu yang datang untuk makan sendiri atau berdua. Ada juga communal table yang panjang untuk sekitar 16 orang. Menunya belum banyak tapi kelihatanya cukup menarik. Saya pesan : 
    *Cheese Burger Bao (45k) - Baonya empuk dan tidak terlalu tebal. Patty + cheese burgernya enak. Mungkin kalau baonya lebih tebal, akan lebih mengenyangkan. Recommended. 
    *Corned rice bowl (37k) - nasinya gurih banget dengan topping kornet goreng yang masih agak basah dimixed dengan kornet yang garing. Plus daun bawang dan telor ceplok yang dikecapin. Menu yang simpel banget tapi enak untuk yang suka kornet. Recommended. 
    *Hainan chicken (48k) - Menu ini disajikan di bowl nasi hainannya gurih banget, ayamnya dada dagingnya banyak dan well marinated, kuahnya tasty dan sambelnya enak deh. Recommended. 
    *Cappucino (25k) - kopinya memang tidak bold agak encer tapi rasanya enak, kopinya masih terasa dominan dengan chocolatey taste. 
    *Ginger Passion (40k) - minuman ini campuran kecombrang, jahe, apel dan cranberry juice.Untuk rasa agak dominan rasa kecombrang, rasa jahenya agak mild. Saya kurang begitu suka rasanya. 
    Saya suka banget ambiancenya yang nyaman dan casual, harga makananya juga cukup terjangkau. Nga sabar untuk kembali lagi untuk cobain varian Bao yang lainnya dan menu2 menarik yang lainnya. Recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Warung Leko [ SCBD, Indonesia ]

    Warung Leko di Pacific Place

    Outlet Warung Leko yang terbaru di Pacific Place ini tempatnya spacious dan interiornya juga cantik dan kekinian. Agak berbeda dengan Warung Leko yang lain. Untuk lunch kali ini saya pesan : 
    *Ayam Bakso penyet (42k) – Ayamnya enak dagingnya empuk dan manis, baksonya juga enak, sambel penyetnya minta yang pedasnya sedang, enak deh masih terasa terasinya. 
    *Terong penyet (25k) – 2 buah terong yang dipotong seperti kipas, enak juga, sambelnya juga enak. 
    *Tahu lada garam (25k) – Tahunya digoreng dengan tepung aci,campuran lada dan garamnya pas dan ada irisan cabe rawit. Gurih, asin, Enak deh untuk camilan. 
    *Es jeruk degan (23k) – Es jeruknya enak seperti biasanya, kelapanya banyak tapi agak ketuaan. 
    Next time pasti akan balik lagi untuk iga penyetnya.Recommended.  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Le Gourmet [ Senopati, Toko Roti dan Kue ]

    Snacksnya enak2

    Le Gourmet ini lokasinya di samping Apotik Senopati.Tempatnya kecil tapi pilihan kuenya cukup lengkap. Suka beli kue di sini untuk acara kantor ataupun acara keluarga. Kali ini beli beberapa macam kue : Pastel (9k), kroket (7.2k), risoles (7.2k) , roll tart (9.5k,) lumpia padang (7.5k).Sayang banget favorit saya cheese puff,kue sus keju yang isinya cream cheese habis. Meskipun harganya agak lebih mahal dari toko kue yang sejenis, tapi Le Gourmet tetap menjadi salah satu favorit saya karena sebagian besar kuenya memang enak2.Recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Soto Kudus Senayan [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Soto Kudus Senayan di MAG

    Soto Kudus Senayan di Mall Artha Gading ini tempatnya tidak terlalu besar, tapi terlihat rapi dan nyaman. Kali ini datang untuk makan malam sempet takut rasanya nga Ok ternyata rasa Sotonya masih enak. Harga Soto Kudus ini 37k. Saya tidak suka Nasi Soto Kudus, nasi yang dicampur dengan soto. Lebih suka yang pisah. Sayuran toge dan kol di sotonya fresh, ayamnya juga banyak, Kuahnya tasty dan nga kebanyakan msg. Pilihan side dish seperti otak (9k), prekedel (7k), bakwan jagung (7k) semuanya meskipun sudah malam, masih terasa fresh dan enak. Telor pindang dan sate telor puyuh (9k) juga enak. Recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bakmi Ayam Mipolo [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Bakmi yaminnya enak juga

    Bakmi halal ini lokasinya di dekat Food Hall, satu lokasi dengan Yen Pao karena ownernya sama. Seating areanya tidak terlalu besar, mungkin hanya untuk kapasitas paling banyak 20 pax. Pilihan menunya tidak terlalu banyak, ada Mie original, Mie pedas, Mie yamin dan Lusupan / Bihun. Nyobain Mie Yamin (35k) + Baso goreng. Mie Yamien ini mienya halus dan teksturnya bagus tidak keras, dan tidak kelembekan, kenyal, topping ayamnya cukup banyak ada ayam cincang yang manis dan ayam rebus, rasanya enak dan tasty. Toppingnya ada sedikit toge dan sayur sawi hijau. Kuahnya tasty dan manis dari kaldu ayamnya. Overall tastenya enak juga. Baksonya tidak garing tapi lumayan enak juga, saucenya juga enak. Next time mau cobain Mie original atau mie pedasnya.   

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!