Foto Profil UrsAndNic

UrsAndNic

1469 Review | 641 Makasih
Level 13
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Dapoer Aroma [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Kerapu Steam Nyonya enak juga

    Resto seafood yang baru buka sekitar 6 bukan yang lalu ini tempatnya cukup besar, ber ac dan rapi. Saya pesan :
    *Kerapu steam nyonya (75.6k) - saya minta kerapu yg tidak terlalu besar jadi hanya pesan yang 4ons.Ikan kerapunya fresh. Steam nyonya ini khas Dapoer Aroma. Rasanya enak deh, asam manis seger dan sedikit pedes.Saya suka juga tastenya.Nga terlalu gurih tapi enak.
    *Kwe Bakar manis  (65.9k) - harga per onsnya 12.5k dan ikan yang saya pesan tidak terlalu besar hanya 5 ons, cukup untuk sharing 2 orang. Dapat sambal merah dan sambal matah.Ikannya enak dan masih fresh.sambalnya juga enak.
    *Udang pancet saus mentega  (69.9k) - udangnya fresh dan enak. saus menteganya juga enak.
    *Daun dewa cah bawang putih (19.9k) - meskipun hanya di cah simpel dengan bawang putih tapi rasanya enak juga nih porsinya cukup banyak.
    *Terong bakar (8.9k) - terongnya berukuran sedang, rasanya manis. Di cocol ke sambal aja enak banget
    Overall suka deh dengan makanannya. Meskipun tastenya belum yang berani bumbu banget tapi rasanya enak, harganya cukup murah dan terjangkau.Saya pasti akan balik ke sini lagi untuk nyobain makanan yang lainnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Becca's Bakehouse [ Kelapa Gading, Toko Roti ]

    Martabak Croissant yummeh

    Tempatnya di area food hall yang ada Jamba Juice, di sebelah Thai Larb di dekat Genki Sushi. Di sini hanya stall kecil dengan beberapa meja kecil. Sudah denger2 dari temen2 foodies katanya croissantnya enak. Jadi pas ada kesempatan langsung deh mampir ke sini. Saya nyampe disini sudah agak malam tapi dasarnya masih rejeki, bisa nyobain beberapa varian yang tersisa. 
    Saya nyobain : 

    *Martabak Croissant – Tertarik banget karena ada nama martabaknya. Jadi croissant ini toppingnya ada keju parut. Isiannya ada meses, kacang dan butter mirip banget sama isian martabak. Saya suka banget karena berasa makan martabak yang lebih sehat hahaha.
     *Ovomaltine – pada dasarnya saya suka dengan ovomaline jadi croissant yang enak ini ditambah dengan ovomaltime pula wuuih mantab banget deh. 
    *Pisang Molen banana choco – pisangnya enak, manis, coklatnya juga enak banget.
     *Curry puff ayam – tekstur croissantnya terasa lebih tebal dan renyah dan chicken currynya enak banget.
    *Cinnamon – croissantnya renyah, tapi untuk saya taste cinnamonnya masih agak mild,  enak juga tapi bukan favorit saya.
     Croissant ini memang enak tapi  menurut saya tastenya bukan Perancis banget, lebih disesuaikan ke selera Indonesia. Jadi lebih gurih,  teksturnya juga tidak begitu padat.  Saya masih penasaran dengan beberapa varian favorit seperti duren, salted eggnya.  Pasti akan balik lagi ke sini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sora Croquant Chou [ Kelapa Gading, Toko Kue ]

    Mollten mascarpon.cheesenya yummy

    Tokyo style puff asal Jepang ini belum lama buka  di MKG. Di sini ada seating area dengan 3 meja kecil. Kebetulan lagi di MKG mampir ke sini dan nyobain Molten Mascarpone Cheese 20k dan Camembert Cheese Ice cream 20k.
    Snack ini bentuknya panjang mirip churros yang jumbo, teksturnya dan rasanya seperti kue sus atau éclair tapi lebih keras texturenya. Bagian luarnya ada almond crushed. Untuk isian Molten Mascarpon cheesenya enak deh, tidak cair dan tidak kental juga. Terasa bahannya juga bukan yang murahan, rasanya jadi mewah.Next time mau cobain yang Nutella pasti enak deh. Soft ice creamnya juga enak, camembert cheesenya terasa mild, tidak terlau cheesy dan asin, recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Koiyaki [ Pantai Indah Kapuk, Es Krim ]

    Suka ice creamnya, nga suka wafflenya

    Baru nyobain soft ice cream Koiyaki - Taiyaki (35k) ice cream dengan cone waffle yang berbentuk ikan. Saya pilih ice cream yang mixed Hokkaido milk dan matcha. Teksturnya soft banget dan rasanya kedua varian ini enak, Hokkaido milknya terasa milky dan tidak terlalu manis. Matchanya juga enak, sangat terasa autentik Japanese matcha. Saya suka ice creamnya, tapi kurang suka wafflenya karena teksturnya menurut saya terlalu garing dan cenderung keras. Penasaran mau nyobain Houjicha dan chocolatenya deh, next mau cobain yang di MAG aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Al Zein Express [ Senayan, Arab/Timur Tengah ]

    Suka Nasi Kebuli lambnya

    Al Zein Express ini adalah salah satu tenant di Delicae Senayan City. Sudah lama ingin ke Al Zein yang di FX tapi belum sempat2 juga datang. Begitu lihat ada Al Zein Express langsung deh cobain, tertarik sekali dengan display 4 macam nasi andalannya yaitu : Kebuli Rice, Kabsah Rice, Mandi Rice dan Briyani rice. Pilihannya dagingnya Lamb, Chicken, Fish. 

    Saya pilih Nasi Kebuli Lamb medium dengan harga 66k. Bentuk nasinya panjang2 seperti nasi Briyani. Rasanya sangat tasty dan enak. Lambnya super empuk, katanya diimport langsung dari Arab, yummy banget. Ada pilihan beberapa sambal yang bisa kita ambil sendiri. Tapi untuk Nasi kebuli ini rekomendasinya adalah sambal merahnya. Recommended. 

    Saya pasti akan balik lagi untuk mencoba menu2 yang lainnya.

    Menu yang dipesan: Nasi Kebuli Lamb

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Nalu Bowls [ Senopati, Kafe ]

    Uluwatu so yummy

    Nalu bowls adalah salah satu tenant di Crumble Crews. Outlet ini adalah yang outlet kedua di Jakarta. Tempatnya memang tidak terlalu besar tapi cukup nyaman. Saya pesan Uluwatu (80.9k nett) Tertarik dengan menu ini karena ada Dragon Fruit pasti smoothiesnya berwarna dominan pink. Ternyata bener aja warna smoothiesnya itu pink khasnya dragon fruit. Selain dragon fruit campuran smoothie ini ada banana, papaya, raspberry dan apple juice. Toppingnya ada buah banana, mango, strawberry yang semuanya fresh dan granola, ada campuran honeynya juga. Menu ini colorful banget deh, bowlnya memang terlihat kecil tapi ternyata cukup mengenyangkan juga. Rasa smoothienya enak dan seger banget and yes my taste buds thanked me  Coconut flakesnya fresh dan enak banget, bentuk granolanya tidak terlalu besar tapi crunchy dan enak deh. Recommended.

    Menu yang dipesan: Uluwatu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Williams [ Senopati, Barat,Indonesia ]

    Cafe baru di SCBD

    Café baru ini menempati ex Midtown berseberangan dengan Crumble crews. Hampir setiap hari lewat tempat ini tapi tidak tau kalau ada café baru, saya pikir masih renovasi karena signagenya tidak terlihat dari luar. Konsepnya casual dining dengan Western dan Asian food. Interiornya simple elegan dan terkesan maskulin dengan sentuhan warna biru tosca. Café ini terbagi area outdoor dan indoor. Outdoornya terlihat asri dan pasti lebih bagus di malam hari. Di sini juga ada bar area yang tidak begitu spacious dan terasa privacynya.

    Saya pesan : 

    *Salmon and gulai (145k) – salmonnya pan fried. Kulit salmonya sangat crispy dan salmonnya perfectly cooked, warnanya masih terlihat pink dan rasanya juga fresh, manis. Gulainya bukan seperti gulai Padang, ini hanya berupa sauce. Tastenya mewah, dan tidak bikin eneg. Tambahan corn salsa di atas nasinya perpaduannya menjadi sangat sempurna dengan gulai dan salmonnya. Rasanya agak sedikit pedas dan sangat membangkitkan selera makan. Porsi nasinya memang tidak besar, cocok deh untuk yang lagi diet. Tapi ukuran salmonnya cukup besar. Saya pribadi suka dengan tastenya. Recommended. 

    *Cappucino (40k) - Disajikan di cup warna biru dengan  choco chips cookie dan sugar cube yang terpisah. Coffeenya enak campuran beans local dan Italy. Coffeenya terasa smooth dengan chocolatey after taste mewah banget. Saya suka banget nih. Recommended. 

    Saya suka dengan ambiancenya, makanan dan minuman yang saya pesan. Playlist musicnya juga easy listening. Tempatnya cozy bikin betah berlama2 di tempat ini. Sayangnya meja yang saya tempati itu sepertinya kurang stabil jadi goyang2. Saya coba pindah lagi ke tempat lain dengan jenis meja yang sama masih tetap goyang, mungkin harus diganjal dengan sesuatu supaya balance.

    Café ini terlihat ingin dekat dengan pelanggannya. Kita diminta untuk memberikan data2 diri yang standar seperti nama, email , tgl lahir dan contact number yang langsung diketik di tablet. Kalau nama kita sudah terdaftar barulah billing bisa di print dan kita akan mendapat rinciannya juga melalui e-mail. Seperti beberapa resto baru atau resto2 di group yang terkenal, teamnya juga langsung say thanks untuk kedatangan kita melalui wa. Untuk service juga Ok, staffnya ramah dan bisa menerangkan menu dengan baik. Recommended banget untuk tempat hangout bersama dengan teman2. 

    Masih ada promo discount 20% selama bulan September ini. Next time saya pasti akan balik lagi untuk mencoba menu lainnya.  

    Menu yang dipesan: Salmon and Gulai, cappucino

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Thai Noodle Mr. Chang [ Thamrin, Thailand ]

    Ngeri liat warna sticky ricenya

    Lagi di Eat and Eat sempat bingung makan apa. Tertarik dengan Thai noodle yang  no pork, no lard dan no msg. Saya pesan Pad Thai dan Mango sticky rice.Pad thainya rasanya biasa banget. Udangnya ada yang nga fresh dan bau amis.  Mango sticky ricenya terlalu lembek dan warnanya ijo banget karena menggunakan pewarna makanan. Yah sama aja bohong mau nga pake msg tapi pake pewarna ya nga sehat juga. Mangganya ada bagian yang manis dan ada yang asam juga. Coconut saucenya juga so so aja.Kedua menu yang saya pesan ini sepertinya kurang terasa taste Thai foodnya.

    Harganya menurut saya nga murah juga harga Pad Thai sekitar 60k dan Mango sticky ricenya sekitar 40k. hampir mirip cafe tapi dengan rasa yang biasa saja.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Hot Bird Kitchen & Bar [ Kelapa Gading, Barat ]

    Roasted spring chickennya enak

    Tempatnya di area lobby Harton Tower. Cukup spacious dengan interior yang simple modern. Konsepnya open kitchen  jadi kita bisa melihat Chefnya memasak. Tempatnya nyaman dengan menu unggas sebagai menu utamanya seperti ayam, burung puyuh, bebek.

    Saya pesan : Roasted spring chicken  rice  (70k) -  Roasted chickennya enak gurih. Ayamnya manis banget, well marinated, kulitnya crispy. Hainan rice dicampur dengan butter jadi  nasinya gurih banget.Sambelnya chilli oil. Ok banget nih, recommended.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Auntie Anne's [ Thamrin, Snack ]

    Cheezy Dog Bites my fave

    Outlet Auntie Anne’s di Grand Indonesia mempunyai seating area yang cukup spacious dibandingkan dengan outlet yang lain. Datang ke sini udah malam banget jadi yang didisplay juga tinggal sedikit saja. Saya beli : 
    *Caramel Almond @ (23k) – baru sekali pesan varian ini, ternyata enak juga dan tidak terlalu manis rasa caramelnya. Cocok juga dengan dipping coklat dan kejunya. 
    *Cheezy Dog Bites (33k) – cheesy dog ini sudah dipotong2 agak kecil , jadi enak untuk camilan. Favorit banget deh rasa sausagenya juga enak. Yang paling saya suka di Auntie Anne’s rasa pretzel di beberapa outlet yang pernah saya coba itu konsisten banget. Recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!