Foto Profil UrsAndNic

UrsAndNic

2820 Review | 1492 Makasih
Alfa 2021 Level 24
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    KFC Naughty by Nature [ Senopati, Barat ]

    Ada menu Katsu curry dan pasta

    Tempatnya spacious dan bernuansa industrial, kekinian banget. Untuk ke sini harus naik tangga yang mayan tinggi juga ya..sampai di atas langsung berasa laper hahaha. Ruangannya terbagi area indoor dan semi outdoor Prokesnya baik. Saat ini kapasitas resto max 60 orang.
    Breakfast menu disajikan mulai jam 7 – 11. Jadi kalau mau makan berat, brunch / lunch baru bisa pesan jam 11 pagi. Saya order :
    *KFC Katsu Curry (110k) – Chicken filletnya banyak dan krispy. Curry saucenya enak, kekentalannya pas dan terasa sedikit spicy. Omelettenya juga fluffy. Overall tastenya lumayan enak juga dan menu ini porsinya nasinya banyak banget dan mengenyangkan.

    *Oldies But Goodies (120k) - KFC Hot Crispy chicken kita bisa request dada atau paha. Dilengkap dengan grilled mashed potato, coleslaw, grilled cauliflower, creamy mushroom gravy. Fried Chickennya seperti KFC biasa tapi ini crispy tidak berminyak, chickennya juicy. Grilled mashed potatonya terasa sedikit keasinan untuk saya, nga terasa special tapi kategorinya masih ok. Coleslaw dan grilled cauliflowernya enak dan bahan2nya fresh banget. Creamy mushroom gravynya juga creamy dan enak. Overall tastenya ok lah meskipun bukan taste yang outstanding.

    *Pasta Nonna Sanders (80k) – Linguine, creamy mushroom sauce dan chicken meatballs. Pastanya al dente, saucenya creamy, tasty dan enak. Chicken meatballsnya ada 3 pcs. Ukurannya besar dan teksturnya lembut, tapi kalau di makan sendiri tanpa pasta rasanya agak keasinan. Begitu dinikmati dengan pasta rasanya jadi balance dan enak.

    *Cream corn (45k) – porsinya cukup banyak, jagungnya manis dan creamy. Rasanya enak tapi nga istimewa juga.
     
    Untuk minuman pesan :
    *Iced Butterfly Pea (35k) tea rasanya asam manis segar, menyatu dengan sempurna. Nga pernah bosan sih lihat perubahan warna minuman dari biru menjadi ungu setelah dicampur perasan lemon. Enak dan recommended.
    *Minuman yang lainnya Iced lychee tea (35k) dan iced tea (35k) – rasanya standard café dan agak kemanisan untuk saya.
    Servicenya masih belum ok. Sebenarnya pegawainya ramah dan informatif tapi serving timenya ada yang cepat, ada yang lama banget dan ada yang salah pula. Untung menu yang salah, ga saya makan dulu baru difoto2 aja. Sudah cukup lama di meja saya baru diambil karena bukan pesanan saya.

    Tempatnya sih asik untuk hangout, tapi untuk balik lagi mungkin nga terlalu kepingin juga sih  Info tambahan untuk mobil harus valet parking 30k.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Chihiro Coffee [ Senopati, Kafe ]

    Tempat cozy + kopi enak

    Tempatnya tidak terlalu besar, tapi terasa nyaman. Ruangannya terbagi non smoking dan smoking area yang cozy. Di luar ada outdoor seating area juga dan tempat parkiran sepeda. Pas saya ke sini kebetulan lagi sepi jadi betah deh ngopi2 di sini. Saya pesan :
    *Cappucino – kopinya cukup bold, smooth dengan taste notes chocolatey yang sesuai banget dengan selera saya. Disajikan dengan latte art yang cantik. Enak dan recommended.

    *Bisuketto latte - ini regal latte,  regalnya nga dipelitin. Dan rasa manis dari susu dan biskuitnya pas. Enak dan recommended.
     

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Northsider Coffee Roaster [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Ngopi sambil liat ikan di vase😁

    Coffee shop ini tidak terlalu besar, tapi suka liat interiornya yang instagramable. Tempatnya juga cozy, kebetulan pas saya datang lagi sepi. Pas di meja saya ada vas bunga yang ada ikan cupangnya, cute banget deh. Sambil nunggu kopi jadi ngeliatin ikan terus😁.Di lantai 2 ada toko yang menjual peralatan kopi, biji kopi dll. Saya cobain cappuccino dan ice chocolate. Cappucino kopinya bold, tastenya mixed fruity dan chocolatey, enak deh. Iced chocolatenya juga enak. Recommended.
     

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Fins Recipe [ Pantai Indah Kapuk, Toko Kue ]

    Abon udangnya enak

    Favorit banget dengan kue ijo dari Fin’s recipe. Mampir ke outlet yang di PIK, tempatnya di ruko, biasanya saya beli di counter Foodhall di beberapa mal.
    Kali ini beli Ongol – ongol (55k) Kue ager (55k) dan Abon udang kriuk original (70k)
    Satu box ongol2 isinya 10pcs lengkap dengan garpu kecil dan kelapa parut. Kekenyalannya pas dan rasanya juga enak nga kemanisan. Kelapa parutnya juga enak dan gurih deh. Recommended untuk pencinta jajan pasar ini.
    Kue ager satu box isinya ada 6 pcs.Tampilannya juga simpel dan cantik. Cake dengan topping pudding. Cakenya moist dan rasanya enak. Topping puddingnya juga enak dengan cream dan potongan buah kalengan. Kue ini sebaiknya di simpan di kulkas terlebih dahulu, enak banget dinikmati dalam keadaan dingin.
    Abon udang kriuknya ternyata enak juga, abon udang yang dicampur dengan kentang yang krispy dan kacang. Dibuat tanpa bahan pengawet dan tanpa menggunakan msg. Saya cobain yang original, tidak pedas. Penasaran mau beli yang versi pedas dan abon ikan tenggiri yang original dan pedas. Harga abon ini memang cukup mahal, tapi rasanya memang enak dan packagingnya rapi.
    Suka banget dengan packaging produk2 Fin's recipe yang rapi, bisa untuk gift juga.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sushi Phe [ Pantai Indah Kapuk, Jepang ]

    Japanese resto enak

    Japanese resto ini terdiri dari 2 lantai. Di lantai 2 ada semi outdoor area. Tempatnya cukup nyaman dan bersih. Pilihan menunya banyak banget dan terlihat menarik.
    Saya pesan :
    *Valentine Roll (95k++) – tertarik dengan gambar di menu yang berbentuk hati. Menu ini terdiri dari Spicy crab, avocado, cucumber, dibalut dengan fresh raw salmon yang enak. Recommended.
    *Agedashi Tofu (38k++) – food displaynya bagus dan rasanya juga enak
    *Salmon Garlic Fried Rice (50k++) – porsinya banyak, salmonnya juga banyak, enak banget deh. Tasty dan autentik. Enak dan recommended.
    *Volcano Roll (65k++) – pesan versi yang tidak pedas. Sushi roll ini disajikan bertumpuk seperti bentuk gunung. Sushi roll dengan filling crabstick, avocado, cream cheese, tempura fried ini rasanya tasty dan enak.
    *Cold Ocha (10k++) – refill, rasanya enak dan autentik.

    Datang ke tempat ini karena banyak resto yang masih tutup dan tanpa ekspektasi yang tinggi. Ternyata makanan yang saya pesan semuanya enak dan memuaskan. Beneran nga kalah lo dengan Japanese resto yang besar. Saya dan suami sih cocok dengan taste makanannya yang terasa autentik. Ternyata Chefnya orang Jepang, pantesan aja beda tastenya. Enak dan recommended.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk [ Senopati, Indonesia ]

    Ayam enak

    Tempat favorit makan ayam presto dari jaman pertama buka di Senopati mungkin lebih dari 10 tahun yang lalu.Jaman dulu belum banyak café jadi lumayan sering banget maksi di sini dengan teman2 kantor. Outlet ini tempatnya spacious dan area parkir mobil / motor juga luas. Suka banget dengan ayam presto di sini. Kalau makan ayam di sini, sampai tulang2nya pasti saya makan karena beneran lunak banget. Sebagian besar makanannya enak2 deh. Selain menu ayam di sini juga ada menu Bebek dan menu ikan seperti Bandeng dan gurame. Kali ini take away : 2 Ayam Bakar (58k),3 pcs Ayam bakar madu (97.5k) dan Ayam Telur Asin (34.5) Semuanya enak dan pas banget dengan selera saya dan keluarga. Recommended. Sambalnya juga enak, juara banget deh.
    Di sini juga ada pilihan menu2 paket yang harganya lebih ekonomis. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Namdua [ Senopati, Kafe ]

    Mie ayamnya enak

    Kebetulan lagi beli Ayam tulang lunak Hayam Wuruk , ternyata di sebelahnya ada Café Namdua. Jadi sembari nunggu pesanan di sebelah dibuat, saya mampir ke tempat ini.
    Di sini tidak ada ruangan indoor, semuanya outdoor dan semi outdoor. Saya datang siang hari sekitar jam 12an lumayan panas juga ya. Saya jarang dine in di outdoor jadi meskipun panas saya masih bisa menikmati ambiance di sini. Area outdoor suasananya seperti di halaman rumah dengan design yang menarik, ada vertical garden yang asri, keren dan kekinian banget deh. Mungkin kalau sore atau malam suasananya lebih nyaman.
     
    Menunya cukup banyak pilihan mulai dari menu breakfast, makanan berat , pasta , pizza. Untuk camilan dan roti juga tersedia. Minuman coffee, non coffee , juice dan ice cream juga ada. Saya pesan :
    *Mie ayam yamin (48k++) – mie ayam dengan topping ayam kecap dan pangsit. Dilengkapi dengan bakso dan tahu rebus. Tekstur mienya lembut dan rasanya gurih. Ayamnya enak, pangsitnya crunchy dan isiannya enak deh. Kuah mienya enak dan gurih. Tahunya lembut dan enak, baksonya kecil, tapi padat dan dagingnya berasa. Overall tastenya enak dan recommended.
    (Pain au chocolate (38k++) Plain Croissant (30k)  - Croissantnya kecil, agak kempes, kurang flaky, tapi rasanya buttery dan enak.
    *Matcha latte Iced (38k++) – ini saya take away. Matchanya creamy agak manis, tapi tinggal ditambah es batu manisnya jadi pas. Enak deh.
    *Kopi Susu Namdua (28k++) – Kopinya creamy dan enak, manisnya juga pas. Seger banget deh.

    Saya suka suasananya, makanan dan minuman yang dipesan juga enak. Pasti akan balik lagi. Untuk yang suka dengan tempat2 outdoor, café ini recommended.
     

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    KINA [ Senopati, Kafe ]

    Homey & cozy

    Tempatnya cukup spacious dengan seating area outdoor dan indoor yang tertata dengan baik dan instagramable. Smoking areanya ada yang indoor juga. Semuanya ruangannya terlihat bersih dan nyaman. Datang ke sini suasananya lagi tidak ramai, jadi terasa homey dan cozy banget. Saya order :
    *Wagyu Don (90k++) – potongan beef wagyunya cukup tender meskipun bukan yang lumer di mulut, tapi rasanya cenderung plain. Sauted garlic spinachnya enak deh, kripik kentangnya  melimpah dan crispy. Semuanya dicampur dan ditambah dengan poaced egg, perpaduannya jadi lebih enak. Meskipun enaknya masih yang biasa saja bukan yang to die for.

    *Spaghetti Bolognese (70k++) – Spaghettinya al dente, sauce Bolognesenya enak, dagingnya berlimpah rasa asam manisnya mewah. Recommended.

    *Lychee tea (38k++) – Enak, menyegarkan dan manisnya juga pas. Ada potongan buah lycheenya juga.

    *The Pink Studio 1911 (42k++) – strawberry, coconut water dan almond. Perpaduannya enak, ada rasa asam seger dari strawberry dan manis legit dari coconut water dan almond yang nutty. Healthy drinks yang enak deh. Recommended.

    Servicenya baik, servernya ramah dan informatif. Saya pasti akan balik ke sini untuk mencoba kopi dan menu menarik yang lainnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bakmi Berdikari [ Tebet, Indonesia, China ]

    Chinese resto Halal di Tebet

    Salah satu Chinese resto halal di Tebet ini tempatnya tidak terlalu besar, rapi, bersih dan mengikuti prokes. Kali ini lunch dan order :
    *Mie goreng ulang tahun (57k+) meskipun nga ultah, kalo ada menu ini pasti akan pesan karena saya suka banget mie goreng yang ada telur puyuhnya. Mie gorengnya enak dan tasty.

    *Ayam kluyuk (60k+) porsinya cukup besar. Potongan ayamnya banyak, saus asam manisnya enak dan tasty. Recommended.

    *Fuyunghay ayam (55k+) seporsi terdiri 2 fuyunghay goreng yang tebal. Gorengannya garing dan tidak berminyak, enak. Sausnya juga enak.

    Semua yang saya pesan enak dan recommended. Porsinya besar bisa untuk sharing 3-4 orang. Harganya juga affordable. Servicenya baik, pegawainya ramah dan rajin.
    Recommended untuk pencinta Chinese food halal.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Guzzbun [ Tebet, Barat ]

    Guzzbun di Tebet

    Outlet kedua Guzzbun di Jakarta ini lokasinya di Tebet. Tempatnya di ruko jadi tidak sebesar outlet yang di Radio Dalam. Seating areanya terbagi indoor dan semi outdoor yang cukup nyaman kalau situasinya belum rame. Saya order burger Guzzbun original + potato dan Guzzbun beef bacon.
    Guzzbun original Burger - tekstur bunnya empuk banget, warna burgernya agak kekuningan, enak. Beef pattynya tasty dan juicy. Melted premium cheddar cheese juga enak. Irisan tomat dan letuce organicnya fresh banget. Overall tastenya enak dan recommended.

    *Guzzbun Beef bacon sama dengan yang original tambahannya ada beef bacon yang enak dan crispy ditambah dengan BBQ sauce yang enak juga. Yummy dan recommended.

    Nyobain sidesnya : Guzz Bacon Potato fries dan Bacon cheese potatonya enak deh, potongannya besar, padat, crispy. Terasa banget bahan potatonya fresh bukan frozen.

    Recommended untuk pencinta burger. Fyi, Burger ini halal no pork no lard.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!