Foto Profil UrsAndNic

UrsAndNic

1574 Review | 760 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Yoisho Ramen [ Senopati, Jepang ]

    Yummy Roa Mazemen

    Lokasinya di sebelah Namaaz Dining. Tempatnya tidak terlalu besar dengan interior yang simple, modern dan terasa nuansa Japanese resto yang kinian. Mural2nya sangat ceria dan icon anak perempuan yang lagi makan ramen juga cute. Resto ini terbagi outdoor area untuk smoking area dan indoor. Meskipun unsur rumput artificialnya terlihat dominan, outdoor areanya terlihat cantik dan asri. Menu ramen ada Soup ramen dan Dry ramen.  Untuk menu nasi ada Chicken Nanban dan tofu Nanban. Pilihan untuk Soup ramen ada Shio Paitan, cheese Paitan, Miso Paitan, Spicy Miso Paitan, Shrimp paste paitan, Green chili paitan, dan roa paitan. Sedangkan yang Dry ramen ada shoyu mazemen, cheese mazemen, Spicy Mazemen, Green chili Mazemen, Shrimp paste Mazemen, Roa mazemen.
    Tertarik dengan Roa Mazemen yang ternyata menggunakan bahan ikan roa dari Manado yang benar2 ditumbuk halus dan dibuat sambal roa. Saya pesan Dry Ramen – Roa Mazemen Ramen (70.7k). Porsinya cukup besar, disajikan di bowl yang besar. Toppingnya ada chicken slices yang cukup tebal, ajitama, jagung manis, tempura crumb (kremesan), potongan rebung, wakame dan potongan kyuri. Ramennya ukurannya cukup besar dan teksturnya pas banget, tidak keras dan tidak lembut. Rasanya juga tasty. Di menu ini dapet banget mixed antara Jepang dan sambal roa dari Manado.  Ayamnya enak, kematangan ajitamanya juga perfect. Suka banget.  Pasti balik lagi deh untuk mecoba menu yang lainnya.
     
     

    Menu yang dipesan: Roa Mazemen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Goeboex Coffee [ Cikini, Kafe ]

    Coffeeshop di Cikini

    Tempatnya kekinian banget, karena terbuat dari bekas box container . Area outdoornya ada di lantai dan ada juga di lt.2. Di lantai 1 ruangan indoornya ber ac dan cukup nyaman. Buka dari jam 11 pagi – jam 2 pagi. Jadi kalau ada yang laper2 tengah malam, bisa deh pesan makanan di sini. Saya pesan : 

    *Mie goreng (25k) - Menu ini bisa request tidak pedas. Mienya mie telor bukan mie instant. Bahan2 mienya juga cukup rame, ada sosis, ayam, dilengkapi dengan telor ceplok dan kerupuk. Rasanya cukup enak, tasty seperti mie dokdok tapi nga kebanyakan msg dan minyak. Ok juga, pas banget untuk jadi menu makan malam.  

    *Roti bakar keju + coklat (23k) – rotinya sebenarnya biasa bukan yang model bulky, tapi olesan mentega di bagian atas dan bawah roti royal banget. Coklatnya enak dan topping kejunya juga cukup banyak. Saya sih suka. 
    *Kopi susu kampung (25k) – Suka banget lihat gradasi warna kopi ini di gelas. Biasanya kalau beli eskopsus semuanya di plastic cup jadi jarang lihat yang seperti ini. Biji kopinya houseblend dengan kopi local. Untuk rasa enak juga, not bad karena kopinya tidak terlalu strong sangat balance dengan susunya dan manis dari gula merahnya juga pas. Tapi tastenya terasa dominan fruity, saya kurang suka karena saya lebih suka kopi yang tastenya chocolaty. Pencinta kopi yang suka dengan fruity taste pasti akan suka. 
    *Iced chocolate (32k) – coklatnya cukup kental, rasanya tidak terlalu pahit coklat, tapi terasa kurang manis, lupa minta simple syrup. Mungkin kalau ditambahin simple syrup akan lebih ok.
    Tempatnya ok juga, servicenya bagus dan makanannya boleh juga. Next time kalau mampir lagi mau cobain cappuccino dan makanan yang lain. Kepingin banget duduk di lantai atas , mau ngerasain makan di atas container hahaha.. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    PappaJack Asian Cuisine [ SCBD, Kafe ]

    Spicy chickennya nga special

    Outlet terbaru PappaJack di Pacific Place ini baru buka di akhir tahun lalu. Lokasinya di Lt. 5 dekat Urban Kitchen. Tempatnya tidak terlalu spacious, interiornya modern dan terkesan industrial. Ruangannya agak terasa panas, apalagi bagian yang dekat jendela. Datang untuk lunch dan pesan : 
    *Spicy chicken Pappa Jack (63k) – potongan ayam goreng tepung ini cukup banyak ditumis dengan bumbu2 yang spicy. Agak pedas, kurang terasa gurih, Overall tastenya datar saja, tidak terasa special. 
    *Ayam saus madu (45k) - ayam bagian sayap, digoreng tepung yang ditaburi sesame dan madu. Ayamnya nga keras, rasa manis dari madunya juga dapet, tapi nga tau kenapa terasa kurang tasty saja. 
    *Air mineral (12k)

    Saya kurang suka dengan menu yang saya pesan, karena rasanya terlalu hambar, kurang cocok di lidah saya. 

    Mungkin masih baru buka kali ya jadi masaknya seperti kurang greget. Suami saya sudah nyobain beberapa menu antara lain Nasi goreng Pappajack rasanya juga kurang tasty seperti di outlet lain yang lebih sering kami datangi. Yang pasti enak menurut dia Fish cake dan fish rollnya. Next time akan balik ke sini untuk mencoba menu lainnya. 

    Menu yang dipesan: Spicy chicken PappaJack, Ayam saus madu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Bakmi Gocit 57 [ Gandaria, Indonesia ]

    Bakmi Kangkungnya mengecewakan

    Tertarik dengan tempatnya yang interiornya yang terlihat bagus, mampirlah ke Bakmi Gocit ini. Tempatnya bersih, terbagi dua area, yang satu di bagian dalam dan area yang di tengah mall, yang bersebelahan dengan KFC. Saya pesan : *Bakmi hijau special (35k++) – dari gambarnya cukup menarik, tapi saya kurang suka tekstur mienya yang cenderung agak keras. Bakmi ini dilengkapi dengan potongan fish cake, ayam cincang, jamur dan pangsit goreng. Fish cakenya kurang enak agak anyep, ayam cincang dan jamurnya juga biasa saja. Pangsitnya renyah. Kuahnya not bad tapi secara keseluruhan saya kurang begitu cocok tastenya karena rasanya datar. 
    *Bakmi kecil kangkung (30k++) – mie kangkungnya mengecewakan, karena kangkungnya hanya 1 potong lebih banyaknya togenya. Tekstur mienya ok tapi rasanya datar. Kuah mie kangkung yang seharusnya kental, gurih dan manis sama sekali tidak terasa di menu ini rasanya datar saja dan tidak kental. Not recommended. 
    *Tahu kuah (14k++) – Tahu kuahnya lumayan enak, ukurannya tahunya tidak terlalu besar, tapi tahunya fresh, enak dan bakso tahunya juga ok. Kuahnya cukup tasty. 
    *Es cendol (24k++) – Sebenarnya enak juga karena cendolnya bagus, tapi gula merahnya kebanyakan jadi kemanisan banget. 
    Tempatnya sih bersih dan nyaman tapi sayang makanan yang saya pesan terutama bakminya belum sesuai dengan ekspektasi saya. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Meat Me Steak House & Butchery [ Senopati, Barat ]

    Steaknya ok tapi, servicenya nga Ok

    Tempatnya spacious dengan interior yang simple, enak juga kalau makan di sini mejanya nga berdekatan jadi lebih ada privacynya. Sama seperti di beberapa meatshop and buchery yang ada steak housenya, di sini ada menu a la carte dan kita bisa langsung pilih dagingnya atau sausage yang didisplay. Kali ini saya pesan menu promo Steak Wagyu Top Sirloin 7+ (IDR 212.850 nett). Daging ini beratnya sekitar 200 gr, including fresh salad dengan pilihan side dish yang standar. Saya pilih  garlic mashed potato dan mushroom sauce. Tingkat kematangannya Medium. Steaknya enak dengan tingkat kematangan yang sempurna dengan warna pink di tengahnya. Beefnya Australian wagyu, empuk tapi bukan wagyu yang benar2 melted in your mouth, masih harus ada usaha ngunyah dikit sih. Overall tastenya boleh lah, karena mulai dari steak, salad, garlic mashed potato dan mushroom saucenya ok. Service kurang, soalnya mbaknya kayak males2an banget jawabnya… malah mbak di cashiernya yang produk knowledgenya lebih Ok dan lebih informatif.  

    Menu yang dipesan: Steak Wagyu Top Sirloin

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    O! Fish [ Kelapa Gading, Barat ]

    My new fave resto

    O! Fish belum lama ini membuka cabang keduanya di Kelapa Gading. Resto milik artis Dion Wiyoko ini tempatnya memang tidak sebesar yang di outlet pertamanya yang letaknya rukonya di huk, tapi di sini juga tidak kalah keren deh interiornya. Masih dengan nuansa interior industrial modern. Mural2nya juga ada kemiripan warna tulisan hitam kuning. Tempat ini terdiri dari 3 lantai. Lantai 1 dan 2 untuk non smoking area. Lantai 3 smoking area. Saya nga sempat naik ke lantai 3 untuk foto2 tempatnya. Tapi tempat ini benar2 nyaman deh. Kali ini saya pesan : 

    *Nasi goreng Soft Shell Crab (55k) – ini rekomendasi teman saya, dan beneran enak banget. Tampilannya menarik dengan kepiting soka goreng. Nasi gorengnya super tasty, tidak berminyak ada crabsticknya juga. Kepiting sokanya juga crunchy. Harus cobain deh, recommended. Tapi harus makan di tempat ya.. soalnya kalau di go food takutnya malah nanti melempem sokanya. Sayang rasa enaknya jadi nga maksimal.
    *Dori Fry (60k) – Ikan dorinya fresh banget, gorengannya juga perfect, golden brown and cruncy, Tartar saucenya enak. Saya pilih side disnya mashed potato, enak juga. Overall tastenya Ok banget. 
    *Fettucinne Carbonara Dori (65k) – nah ini menu tambahan karena suami saya masih kelaperan dan penasaran dengan makanan di sini. Pilihan kami ternyata juga enak, saya suka carbonaranya tidak terlalu creamy, dorinya fresh dan crunchy. Spaghettinya al dente. Enak dan recommended. 
    *Hot Cappucino (30k) – wah saya suka juga nih kopinya… cukup bold dengan chocolatey taste yang dominan. Recommended. 
    *Cookies and Cream Frappucino (35k) – Ice blended ini sukses deh merebut hati suami saya. Dia suka banget karena memang tidak terlalu manis, komposisinya pas banget ngeblend dengan sempurna 
    *Regular Iced Tea (15k) – tehnya standard café, enak juga. 
    Saya suka banget dengan ambiancenya, makanannya dan juga servicenya. Pasti akan balik deh ke sini untuk nyobain menu2 ikan yang lainnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    SERASA Coffeetaria [ Senopati, Indonesia ]

    Resto baru di Senopati

    Lagi kepingin banget makan makanan rumahan, denger2 ada resto baru Serasa di daerah Senopati yang menyajikan makanan rumahan. Pas makan siang, saya mampir ke sini. Konsepnya seperti makanan prasmanan, kita pilih makanannya dan langsung bayar di kasir. Saya suka kalap kalau lihat lauk2 rumahan, jadi langsung deh tunjuk sana sini. Pilihan makanan di sini belum terlalu banyak. Ini pesanan lunch saya : Nasi merah (10k), Terong Balado (9k) potongannya kecil2 dan tidak pedas. Orek tempe (5.5k) saya suka tastenya, gurih dan tidak terlalu manis dan tempenya nga keras. Bakwan jagung (6k) – lumayan enak tapi terlalu tipis. Ayam lengkuas (22k) – potongan ayamnya cukup besar dan bumbunya meresap ke daging ayamnya. Enak juga nih. Di dekat kasir ada 3 macam sambal, ditawarin sama kasirnya, kiran free ternyata bayar. Harga sambalnya 5k, saya pilih sambal matah rasanya enak juga tapi potongannya terlalu halus, jadi kurang greget. Saya beli juga kerupuk kampung (3k) – kerupuknya enak. Untuk dessert saya pesan Kue Moka Jadul (13k) + air mineral (8.5k) Harganya belum termasuk tax 10%. Jadi totalnya 90.2k lumayan jadi mahal juga sih kalau itemnya banyak. Saya juga suka Kue Moka Jadulnya , cakenya enak, teksturenya moist dan cream mokanya juga enak nga bikin eneg. 

    Secara keseluruhan makanannya Ok, tidak berminyak terasa masaknya juga tidak asal2an. Bahan2nya juga fresh. Saya suka banget dengan ambiancenya, tempatnya nyaman dan benar2 homey untuk makan siang. Di sini ada coffee jadi bisa ngopi2 juga.

    Menu yang dipesan: Kue Moka Jadul

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    District 7 Coffee [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Coffee shop mungil di MKG

    District Coffee di MKG ini tempatnya kecil, letaknya berhadapan dengan Eggo Waffle. Interiornya kekinian dan didominasi warna putih dan furniture kayu. 
    Saya pesan : 
    *Tangerine Latte (35k) – iced latte yang unik karena rasa kopinya mixed dengan tangerine (sejenis jeruk mandarin). Balance banget rasa latte dengan tangerinenya. Kemasannya juga agak berbeda dari coffee shop yang lain karena tutupnya kaleng dan dan cara membukanya seperti membuka minuman kaleng.

     *Hot chocolate (22k) – ini pesanan suami saya, tastenya so so aja, terlalu encer dan kurang sesuai dengan selera hot chocolate kami.

    *Roti Klepon (10k) – roti dengan isi kelapa dan gula jawa. Roti goreng ini dalamnya berwarna hijau. Saya pencinta roti dan juga klepon, rasanya not bad sih, tapi kayaknya prefer klepon aja nga pake roti

    Servicenya Ok, baristanya ramah dan informatif. Next time kepingin juga nyobain Pink Punchnya. 

    Menu yang dipesan: Tangerine Latte, Hot Chocolate, Roti Klepon

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Beer Hall [ SCBD, Kafe ]

    Tempat hang out baru di SCBD

    Café baru di area SCBD ini sangat spacious. Interiornya keren, sangat terlihat modern dengan Industrial design. Masuk ke sini suasananya sangat terkesan casual. Furniturenya didominasi unsur kayu. Kursi mejanya sangat simple seperti kursi taman yang besar2. Kelihatannya memang siap sekali untuk menyambut tamu dengan group yang besar… asik banget deh untuk tempat hangout rame2.  Menunya belum begitu banyak ada finger food / Beer food seperti calamari, chips, fries dll.Untuk main coursenya juga masih belum banyak ada nasi goreng, fish and chips, burger, dan juga steak. Di sini juga ada menu Wood Fired Pizza. Ada stall tersendiri untuk Pizza dengan oven khusus. Saya datang untuk lunch dan pesan :
    *Oxtail Fried Rice (110k) – Nasi goreng buntut di sini selain suwiran buntutnya berlimpah, tampilannya juga cukup ramai toppingnya ada 1 potong buntut ukuran sedang dengan poached egg, kerupuk udang, orek tempe, 2 tusuk sate ayam, acar dan sambal. Nasi gorengnya enak dan tasty. Rasa buntutnya manis. Sate ayamnya enak dan dagingnya empuk. Orek tempe dan acarnya juga enak. Cuma poached eggnya mateng banget, nga tau sih standardnya seperti apa. Saya pikir tadinya poached eggnya setengah matang. Overall Ok dan porsinya juga pas.
    *Nasi goreng Petai (80k) – Nasi goreng pete ini petenya diiris halus, jadi tidak terlihat ada pete yang utuh campurannya ada ayam dan udang. Bau petenya mantab banget deh hahaha… Petenya dilengkapi dengan 2 sunny side up, sate ayam 2 tusuk , rempeyek, acar dan sambal. Nasi gorengnya cukup tasty dan terasa agak pedas.
    *Pine Berry ale (45k) - Mocktail di sini namanya Fauxtails. Minuman mocktail yang saya pilih ini campurannya strawberry, strawberry syrup, pineapple juice dan ginger ale. Rasanya asam manis dan menyegarkan.
    *Lychee Virgin Mojito (45k) – Minuman ini campurannya lychee, lychee syrup, fresh lime juice, mint leaves, dan soda. Rasanya lebih kuat taste Mojito yang asam dan segar dari mintnya. Sedangkan lycheenya tidak terlalu dominan.
    Saya suka banget dengan ambiancenya.Pasti akan balik lagi ke sini after office hour untuk nyobain Pizzanya. Recommended

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    FORESTHREE [ Panglima Polim, Kafe ]

    Kopinya enak

    Coffee shop baru ini adalah cabang dari Foresthree Bogor. Di sini tempatnya tidak terlalu besar. Ada ruangan indoor dan outdoor. Sesuai dengan namanya tempat ini suasananya dibuat seperti di hutan. Di ruangan dalam di sepanjang dindingnya ada hiasan tanaman pakis artificial dan juga gambar hutan. Sedangkan di bagian luar ada 1 pohon artificial yang cukup besar dan ada kursi dan meja yang diselubungi dengan rumput artificial, lucuk sih. sempat foto kursi dan mejanya tapi fotonya burem hahaha.. Sewaktu datang ke tempat ini ruangan dalam yang ber ac lagi di reserved untuk private event. Jadi duduk di luar, lumayan panas sih tapi ada fan juga. Saya hanya pesan Hot cappuccino (27.5k) saja soalnya agak malas berlama2 di tempat yang tanpa ac. Tampil dengan latte art yang cantik, kopinya cukup strong, aromanya wangi. Kopi di sini houseblend dari biji kopi import asal Australia, dengan campuran biji kopi Arabica dan Robusta . Rasanya juga rame, pertama yang saya rasakan ada rasa spicy, kemudian sedikit chocolatey. Dan aftertastenya juga unik seperti berasa ada taste nangka yang mild. Enak juga nih.

    Saya pasti akan balik lagi untuk coffee dan nyobain signature drinknya seperti Manggo cheese deluxe, strawberry dreams, magic mango dan lain2. Recommended. 

    Menu yang dipesan: hot cappucino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.