Foto Profil UrsAndNic

UrsAndNic

2236 Review | 1284 Makasih
Alfa 2019 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Katong Kedai Kopi [ Blok M, Indonesia ]

    Resto Manado yang enak

    Udah beberapa kali ke sini, pertama nga dapat meja karena full, kedua datang kepagian dan makanan yang diincer belum siap. Akhirnya kunjungan ketiga baru bisa duduk manis dan makan dengan nyaman. Resto ini terdiri dari 2 lantai dan ada area outdoornya di halaman belakang. Interiornya terlihat asri dan instagramable. Menu makanannya makanan Manado yang dijual paketan. Paket A (55k++) - Nasi, 2 lauk, 1 sayur, sambal dabu2 lilang, bakwan jagung.
    Paket B (45k++) - Nasi, 2 lauk, 1 sayur, sambal.
    Paket C (35k++) - Nasi, sayur, lauk dan sambal.

    Saya pesan paket A yang lengkap. Untuk lauknya saya pilih ikan cakalang suwir rica, ayam woku.Sayur kangkung daun pepaya dan prekedel jagung. Ikan cakalangnya enak, tidak terlalu pedas dan rasanya tasty. Ayam wokunya juga tidak terlalu pedas , wokunya kaya bumbu dan terasa autentik. Sayur kangkung + daun pepaya dan bunga pepayanya enak tidak terasa pahit sama sekali. Sambal dabu2 lilangnya fresh dan cukup pedes.Prekedel jagungnya crunchy enak juga tapi buka yang enak banget juga. Nasinya putih dan pulen. Overall tastenya enak dan recommended. Saya cobain lalampa (10k++) dan panada (7k++). Lalalampanya sebenarnya rasanya not bad tapi agak keras seperti dari kulkas. Panadanya tidak terlalu besar tapi empuk dan isian ikannya cukup padat.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    The 2nd Floor Cafe [ Rawamangun, Kafe ]

    Chicken teriyakinya enak

    Cuaca yang sangat panas akhir2 ini membuat saya malas makan di luar. Mau ke mall juga malas karena pasti hari Minggu ramai sekali. Lagi cari2 resto untuk pesan lewat ojol, ingat resto ini pernah direkomendasikan teman. Saya cobain Spaghetti Bolognaise dan Chicken teriyaki.
    Spaghettinya al dente, bolognaise saucenya enak juga. Overall tastenya yummy dan nga kalah dengan yang di cafe2. Chicken teriyaki - chickennya fresh dan juicy, saus teriyakinya juga enak. Saladnya fresh dan sesame dressingnya juga enak. Makanan yang saya pesan tidak ada yang mengecewakan.
    Next time pasti akan datang langsung ke tempatnya untuk memesan menu yang lainnya. Recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Gado - Gado Boplo [ Cikini, Indonesia ]

    Outlet favorit

    Outlet Gado Gado Boplo ini adalah pindahan dari yang di Jl. Theresia yang selalu jadi favorit saya dan keluarga. Lokasinya di Jl. Cikini Raya sebelah pom bensin. Tempatnya cukup spacious, lt 2 ada area private room. Area parkirnya luas, di bagian depan memang hanya bisa untuk sekitar 6 mobil tapi area parkir di belakang sangat luas. Saya selalu pesan menu dari Menu Special Boplo : Gado2 lontong (38k++), Tahu telor ( 36k++) dan menu favorit lainnya Soto Betawi paru (45k++). Gado2 lontongnya selalu enak. Sayuranya fresh, lontongnya nga keras, saus kacangnya enak bukan tipe sauce ya encer. Pas dengan selera saya. Kerupuk udangnya selalu enak dan crunchy. Tahu telornya sebenarnya seperti telor dadar biasa saja, disajikan dengan daun selada, tauge dan saus kacang seperti gado2. Simpel tapi enak. Soto Betawinya terasa legit, tidak terlalu kental, parunya empuk, enak. Semua yang saya pesan tidak ada yang mengecewakan. Tempatnya nyaman dan servicenya baik. Recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Bubur Ayam Cikini [ Cikini, Indonesia ]

    Bubur Cikini H.T Sulaiman

    Sudah puluhan tahun nga ke Bubur Legend yang satu ini. Dulu kalau mampir ke sini malam hari dan selalu ramai. Pesan bubur Telur (27.5k) - bubur dengan topping ayam suwir, potongan cakwe yang tipis dan emping. Buburnya disajikan panas, cukup kental, berwarna kecoklatan terasa agak hambar. Setelah kita racik sendiri dengan menambahkan kecap asin dan sambal, telur ayam kampung dicampur semuanya baru deh lumayan. Ayamnya ada yang dagingnya lunak dan ada yang keras juga.
    Saya datang sebelum jam makan siang, condiment seperti hari ampla sudah habis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kebun Ide [ Blok M, Kafe ]

    Gelato enak

    Waktu ke Kebun Ide Bintaro beberapa waktu yang lalu nga sempat cobain gelatonya.
    Lagi jalan2 di M Bloc ternyata ada outlet Kebun Ide. Dari luar tempat ini terlihat vintage dengan pintu dan jendela kayu dan motif teralis yang hits pada jamannya.

    Di ruangan dalam interiornya cute dan asri banget, mulai dari furniture dan berbagai macam pepohonan hijau di pot kecil semuanya cute. Suka dengan interiornya dan suasananya yang nyaman.Saya mencoba beberapa varian gelato dan beli cup kecil 29k bisa di mix 2 varian. Saya pilih Spechoolase (spekulas) dan salted caramel. Enak deh nga terlalu manis, teksturnya lembut,volume gelato juga banyak. Saya cobain sedikit yang Taro dan agak kemanisan untuk saya.
    Red spinachnya juga terasa unik karena tastenya benar2 terasa bayam merah. Enak sih nga juga karena masih berasa sayuran. Tapi gelato ini pasti lebih sehat, next time saya mau cobain yang lebih banyak lagi.
    Di sini juga disediakan free air putih yang bisa kita ambil di dispenser. Selain gelato di sini nantinya akan ada menu makanannya juga. Pasti akan balik lagi untuk mencoba gelato yang lainnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    _Oeang [ Blok M, Kafe ]

    Vintage Cafe

    Lokasinya ada di M Bloc Space di area bagian
    belakang. Tempat ini unik karena berdiri di atas bangunan lama ex kompleks
    Peruri. Masuk ke tempat ini kita seperti masuk ke underground karena lokasi ini
    tanahnya sedikit lebih rendah dari yang di depan dan melewati pintu masuk yang besar dan berwarna hitam dan begitu masuk benar2 terasa nuansa vintagenya. Cafenya cukup spacious dengan interior bernuansa industrial dan vintage.Ceiling yang tinggi dengan pencahayaan natural yang bagus. Terlihat asri juga dengan
    pepohonan. Suka banget dengan ambiancenya yang keren dan juga nyaman. Karena sudah makan di tempat lain saya hanya pesan kopi dan dessert saja.  Saya pesan :
    *Sarang semut (35k) – Kue sarang semut yang fusion dan kekinian. Kue sarang semut ini kue tradisional Indonesia yang biasanya dikenal dengan nama bolu caramel. Teksturnya berongga seperti bentuk sarang semut dan sedikit lebih padat dari kue bolu. Rasanya manis dan gurih. Di sini sarang semut ini diberi topping cream brulee cheese yang rasanya sedikit asin gurih dari taste cheesenya yang mild. Di garnish dengan berries sauce dan potongan buah strawberry. Taste
    tradisionalnya dapet dan kekiniannya juga terasa. Saya suka dengan dessert ini,
    manisnya pas cocok banget untuk dipairing dengan kopi.

    *Cappucino (35k) – Kopinya cukup terasa bold, terasa dominan fruity. Biasanya saya kurang begitu suka kopi yang fruity tapi saya suka taste kopi di sini. Saya tidak sempat keliling cafenya tapi sempat melihat  dari jauh ada roasting machine coffee yang cukup besar di belakang.

    Area Café ini semuanya no smoking sebelum jam 8 malam, tapi setelah jam 8 malam semuanya menjadi smoking area.

    Pelayanannya baik dan staffnya cukup informatif. Next time pasti akan kembali lagi ke sini untuk cobain makanan beratnya. Recommended.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Goola [ Cikini, Minuman ]

    Es Doger Jeger my all time fave

    Sebenarnya sudah lama kepingin mampir ke outlet ini karena di sini ada outlet Sang Pisang dan Markobar jadi bisa sekaligus pesan semuanya. Pas mampir masih jam 11an dan yang buka baru Goola. Langsung pesan Es doger Jeger yang regular (27k), dengan tape, ketan hijau, daging kelapa cincang dan signature coconut foam. Es dogernya enak, coconut foamnya enak membuat minuman ini terasa lebih mewah. Daging kelapanya fresh, tapenya kalau disini lembut juga enak. Rasa manis pas dengan level sugar yang normal. My all time favorit banget deh es doger ini.Recommended.
    Saya cobain Es kacang hijau (25k) Perpaduan kacang hijau dan signature coco foam. Kacang hijaunya masih bertekstur.Coco foamnya terasa lembut dengan rasa kelapa yang mild. Enak dan seger banget. Harganya juga cukup terjangkau. Recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Street Churros [ Rawamangun, Snack ]

    Churros Enak

    Outlet terbaru Street Churros ini lokasinya di Jl. Pemuda No.83, Rawamangun Jakarta Timur, di deretan kantor Danapaint. Tempatnya spacious dengan area parkiran yang luas. Bangunan outlet ini yang sangat kental nuansa industrial, terlihat simpel dengan kaca kaca yang besar. Interiornya juga terlihat modern dan simpel. Konsepnya semi open kitchen, jadi kita bisa langsung melihat proses pembuatan churrosnya. Saya pesan : 

    *Stick churros (35k) – saya pilih stick churros cinnamon dengan dipping sauce chocolate (7k). 5 pcs Churros berbentuk stick, agak tebal. Suka banget dengan churrosnya. Bagian luarnya crunchy, teksturnya chewy dan lembut. Cinnamon tastenya juga terasa mewah. Recommended banget deh. 

    *Achu (28k) – ice cream dengan street churros yang kecil. Tekstur Ice cream vanilla ini lembut dan rasa manisnya juga pas. Churrosnya enak. Recommended. 

    *Brown boba milk (24k) – tidak terlalu manis, agak kurang brown sugarnya. Bobanya kurang konsisten karena ada yang lembut dan ada yang keras. Overall tastenya sih lumayan aja. 

    *Chocolate latte medium (25k) – coklatnya tidak terlalu rich, tidak milky. Enak tapi bukan yang outstanding. 

    Tempatnya keren dan sebenarnya nyaman karena acnya dingin…tapi sayang sekali di sini nyamuknya banyak banget. Untuk sementara tamunya dikasih raket nyamuk jadi bunyinya rame seperti petasan. Mudah2an masalah nyamuk ini bisa cepat teratasi ya. Soalnya sayang banget tempatnya udah keren banget jadi kurang nyaman karena nyamuknya. Balik lagi ke sini sih pasti tapi kalau untuk berlama2 nongki di sini mungkin belum, paling akan take away dulu. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    The Roots [ Kemang ]

    Smokey Southwestnya enak


    The Roots ini lokasinya di deretan Gelato Secrets area Como Park Building. Tenan terbaru ini tempatnya tidak terlalu spacious dan suasananya nyaman. Salad bar ini menu saladnya belum begitu banyak variannya. Tersedia juga menu untuk vegan. Saladnya bisa juga diwrap dengan tambahan 5k.
    Saya pesan : Smokey Southwest (65k+) - Salad ini komposisinya ada breaded chicken yang bagian luarnya crispy dan dagingnya empuk dan super juicy, Fresh veggies (romaine lettuce) yang crunchy.
    Selain itu ada black beans, red cabbage, jagung, serutan halus wortel, kyuri, paprika merah yang dipotong kecil, semuanya terasa fresh. Smokey Southwest dressingnya enak. Porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Harganya juga tidak semahal SaladS**p. Jadi penasaran untuk mencoba menu yang lainnya. Recommended untuk para pencinta salad.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Singapore Koo Kee [ Kelapa Gading, Singapura ]

    Mie Special kong kee kuahnya no msg

    Resto asal Singapore ini belum lama buka di MKG. Tidak kalah dengan tetangganya The Garden, tempat in selalu penuh di jam makan siang. Saya datang sebelum jam makan siang pun sudah mulai ramai. Tempatnya cukup spacious dengan interior yang modern simpel, terilihat bersih dan nyaman. Menu makanannya Chinese food ala Singapore. Menunya ada yang halal dan ada yang non halal.
    Saya pesan :
    *Mie Special Kong Kee (55k++) – Yong Tow Foo mee dengan resep tradisional. Tekstur Mienya lembut dengan topping daging cincang. Soup di sini tidak menggunakan msg dan kaya kalsium yang berasal dari kacang kedelai dan ikan teri yang dikeringkan, direbus selama 8-10 jam. Rasanya cukup gurih untuk soup tanpa msg. Yong Tow Foonya ada Fishball, Tau Pok (Bean curd puff), Tau Kuah (Fried Firm Bean curd), Tau Kee (fried bean curd skin), Tau Hu (soft white bean curd). Fishballnya enak, Tahu dan kulit tahu semuanya enak. Overall tastenya enak juga, apalagi diberi tambahan sambal khusus yang sudah disediakan, sambalnya tidak terlalu pedas tapi enak. 

    *Nasi Ayam Hainam (50k++) – Menu ini adalah salah satu menu andalan resto ini. Nasinya cukup gurih, ayam hainamnya enak juga. Kuahnya juga enak. Enak juga meskipun rasanya bukan yang istimewa banget. 

    *Cong Fan Ayam cincang (32k++) cong fan dengan topping ayam cincang. Tekstur chong fannya bagus, padat dan tidak cepat hancur, tapi untuk rasa agak datar. Topping ayam cincangnya agak terasa asin. Saucenya sedikit banget jadi saya minta tambah, soalnya saya biasa makan chong fan dengan banyak kuah.

      *Tahu Goreng ala Thai (40k++) - tahunya kecil2 ditumpuk dengan toppingnya sauce ala Thai dari irisan ketimun dengan sauce asam manis Thailand yang khas. Tahunya enak, tapi rasa keseluruhannya biasa saja.

     *Eight Treasure Flower / The bunga Pak Pao (35k++) – tekonya beda sama yang di menu, jadi nga secantik yang dibayangkan sih karena bunganya nga kelihatan. Tea potnya biasa saja dengan saringan di dalam, bisa refill 2 kali. Rasanya enak, manis didominasi taste bunga chrysanthemum.

    Servicenya biasa saja, untuk makanannya juga lumayan saja. Next time pasti akan kembali lagi untuk mencoba menu yang lainnya. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.