Foto Profil UrsAndNic

UrsAndNic

2281 Review | 1342 Makasih
Alfa 2019 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Teh Tarik Johny [ Senopati, Kafe ]

    Teh tariknya enak

    Teh Tarik Johny ini buka 24 jam. Menunya cukup beragam ala Kopitiam ada Nasi goreng, Mie goreng, Mie Tumis, Mie rebus, Martabalk Telur dan aneka roti cane. Bakso dan Indomie juga tersedia disini,
    Tempatnya spacious, terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 smoking room tanpa aircon sedangkan di lantai 2 ada area non smoking dan ada outdoor areanya juga. Interiornya simpel dan biasa banget tapi rapi dan nyaman. Saya pesan : 

    *Mie Tumis daging (30++) – Porsinya tidak besar jadi nga bisa untuk sharing. Kalau laper banget mungkin kurang banyak sih. Tekstur mienya kenyal dan kaya rempah. Mie tumis ini kuahnya sedikit, hanya seperti mie nyemek saja. Dilengkapi dengan beberapa potongan daging, sayang dagingnya masih agak keras, acar bawang, potongan ketimun dan emping. Untuk rasa lumayanlah, decent food tapi nga masuk kategori yang ok banget ya. 

    *Nasi goreng Udang (30k++) – Nasi gorengnya juga cukup tasty dan kaya rempah. Tidak berminyak dan udangnya juga fresh. Disajikan dengan telur dadar, acar bawang dan emping. 

    *Teh Tarik Panas (17k++) dan Es Teh Tarik (21k++) – Saya pesan teh tarik panas, cukup kental dan rasanya cukup autentik, Enak dan recommended. Saya nga sempat cobain es teh tarik teman saya, menurut dia yang seleranya sama dengan saya enak juga. 

    Sebenarnya kepingin cobain menu bakso dan roti cane tissue tapi belum ada. Untuk harga di area Senopati termasuk murah juga, next time pasti akan mampir lagi untuk cobain menu yang lainnya. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Whey To Go [ Puri, Minuman ]

    Belum bisa minum minuman sehat seperti ini

    Untuk yang suka dengan minuman yang rendah kalori, di sini banyak pilihan menu rendah kalori dan rendah lemak dan gula serta kaya kandungan protein. Dari menunya sudah ada informasi kandungan kalori di varian minumannya. Kalau di lihat dari komposisinya memang bisa masuk kategori healthy drinks. Jadi saya cobain Choco Malt (27k) dan Peanut Butter (27k), thanks Pergikuliner untuk kupon Pergikulinernya, saya jadi bisa B1G1 nih.

    *Choco malt ini kandungan kalorinya 156 kcal, 1.9g sugar 2.7 fats dan 23.8 protein. Chocolatenya cukup terasa tapi manisnya agak aneh karena menggunakan pemanis dari gula stevia yang low sugar. Kurang cocok sih di lidah saya karena after tastenya datar banget. 

    * Peanut butter kandungan kalorinya 153 kcal, 5.5g sugar, 2.7g fats dan 26.2 protein. Berasa peanut banget dan ada peanut chunknya juga, tapi tetap berasa agak aneh dilidah karena rasa manisnya nga familiar di lidah hehehe… 

    Konsepnya bagus banget dan packagingnya juga keren karena dilengkapi dengan informasi yang detail mengenai bahan dan kandungan apa saja yang ada di minumannya. Sayangnya rasa minuman yang saya pilih kurang sesuai dengan selera saya yang kurang suka dengan rasa gula stevia.  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Provence [ Puri, Toko Roti ]

    Choco Twist yang nomnom

    One of my fave Bakery in town, udah suka dari jaman dulu belum ada di Jakarta. Pertama buka di Holland Village awal tahun 2000an dan saya langsung jatuh cinta dengan Wassan choco yang sampai sekarang masih jadi best sellernya. Kali ini beli Chocolate Wassant (4pcs 25k), Corn Mayo (12k), Tuna mayo (13k), Ham cheese Roll (15k), Kobe Cheese (15k), Choco Twist (13k). Semuanya enak teksturnya lembut. Untuk roti coklat saya suka banget Choco Twist karena teksturnya lembut dan fluffy tidak terlalu manis didalamnya ada chocolate swirl dan almond crunch. Enak banget. Kalau yang keju enak2 juga semuanya. Milk Pan dan Wassant juga recommended banget

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Krispy Kreme [ Puri, Donat ]

    Krispy Kreme di St. Moritz

    Outlet Krispy Kreme ini punya seating area yang terbatas. Ada harga special 85k selusin dari cc tertentu. Kebetulan mau ada acara kumpul2 dengan saudara dan banyak krucilsnya jadi beli 2 lusin.
    Jika dibandingkan dari waktu pertama buka di Indonesia rasanya sudah semakin enak dan rasa manisnya sudah jauh berkurang. Pilihan donutnya cukup banyak. Donutnya empuk , selalu fresh dan rasanya enak juga. Di sini ada minuman kopi tapi yang instant, bukan kopi yang dibuat langsung oleh barista dengan coffee machine seperti di beberapa outlet lainnya.  

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Tugu Kawisari Coffee & Eatery [ Menteng, Kafe ]

    Promo Buy 1 get 1 Coffee

    Lokasinya di ex Samarra resto and lounge di sebelah Shanghai Blue 1920. Berbeda dengan resto lama yang konsepnya lebih ke fine dining dan interiornya yang bernuansa Middle East. Sekarang restonya berubah menjadi Cafe yang lebih casual. Interiornya mixed modern dan antik. Seperti resto2 di bawah management Tugu group semuanya unik dan banyak barang antiknya. Cafe ini terdiri dari 2 lantai. Di lantai 1 ada private room dengan ac. Di lantai 2 lebih spacious, lebih terbuka dan tidak ada aircon. Kebetulan pas datang ke sini lagi hujan jadi anginnya dingin juga.

    Buka dari pagi sekitar jam 9 jadi menunya ada menu breakfastnya. Menunya Indonesian food dengan menu utamanya Kawisari Nasi Besek.

    Saya pesan :

    *Nasi Besek ayam goreng goela merah (48k++) - Ayam goreng gula merah ini seperti di bacem. Tapi bumbunya kurang meresap.Meskipun bumbunya kurang meresap tetap enak juga karena ayamnya ayam kampung. Disajikan dengan urap sayur, tahu tempe bacem dan sambal bajak.Urap sayurannya enak dan fresh. Tahu dan tempe bacemnya enak bumbu bacemnya meresap banget terasa manis dan gurih. Sambal bajaknya enak tidak terlalu pedas. Untuk nasinya saya ganti dengan nasi jagung. Overall tastenya enak deh, tapi beseknya kecil dan porsinya juga sedikit. Untung saya beli beberapa lauk lainnya jadi kenyangnya bisa pas.

    *Nasi goreng Bang Samin (48k++) - Nasi goreng yang dicampur dengan mie, disajikan dengan telur rebus dan kerupuk. Saya request tambahan telur ceplok.
    Nasi gorengnya sebenarnya enak dan tasty. Tapi agak berminyak, campuran kacang gorengnya terlalu banyak dan porsinya pun kurang banyak.

    *Ayam saos telur asin (45k++) ayam goreng berbalut tepung yang crunchy dengan saus telur asinnya enak. Suka banget dengan menu yang satu ini. Recommended.

    * Bakwan jagung (30k++) - satu porsi 2 pcs, disajian dengan cabe rawit. Bakwannya tidak padat dan rasanya enak tapi enaknya standard saja.

    Charcoal latte (38k++) - tersaji cantik di nampan kayu yang unik. Dengan gula merah dan gula putih yang disajikan di tabung kaca. Baru sekali mencoba charcoal latte yang dicampur dengan espresso. Ternyata unik dan enak juga. Minuman ini cukup creamy, rasa
    Pahitnya kopi dapet, dan rasa charcoalnya juga terasa enak.

    Masih ada promo buy 1 coffee get 1 coffee. Jadi saya pesan lagi Iced Doger (38k ++) - house blend espresso, fresh milk, santan dan raspberry syrup.
    Kopi susu dengan ini tidak terlalu kental. Taste kopinya mild, tidak terlalu legit. Belum terasa taste dogernya. Not bad tapi nga special.

    Beli juga teh tawar (25k++) rasanya enak juga.

    Selain coffee di sini pilihan minumannya juga lengkap mulai dsri tea, smoothies, fresh juice, chocolate, alcohol infused coffee, kawasari luwak, mocktails, cocktails, berbagai pilihan wine dan beer.

    Suka dengan ambiancenya dan pasti akan balik lagi untuk mencoba menu2 yang menarik lainnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Wan23 [ Gajah Mada, China ]

    Dimsum Pink

    Restonya spacious dengan interior yang terlihat fancy untuk sebuah resto Chinese restaurant. Interiornya terlihat modern cantik dengan nuansa warna pink. Signature menunya adalah Roast duck. Tapi begitu lihat buku menunya langsung tertarik untuk mencoba varian dimsumnya yang banyak warna pinknya. Resto ini ada menu porknya jadi tidak halal. Saya pesan :
    *Siumay (38k) - siomaynya berwarna pink ukurannya kecil tapi ada 4 pcs. Siomay campuran Shrimp dan pork ini enak deh, untuk saya yang ga suka makan pork bisa suka juga rasanya gurih dan nga berasa pork. Chilli oilnya juga enak deh.

    *Cheong fun lumpia udang emas
    (38k) - tampil dengan kulit cheong fun yang berwarna pink dengan tekstur yang bagus tidak mudah hancur. Isian udangnya fresh dan enak. Sausnya enak juga.

    *Tim kaki ayam (32k) - rasanya sedikit pedas dan agak kebanyakan lada, saya kurang suka.

    *Lumpia durian (98k) - berbentuk swan dengan tekstur pastry yang bagus dan renyah. Isian durian pastenya padat terasa sangat natural. Enak dan Recommended.

    *Bapao telor asin (38k) - bapaonya warna pink. Tekstur Bapaonya empuk dan isian saus telur asinnya cukup terasa enak juga.

    *Chinese tea oolong (18k) - wangi dan cukup kental enak

    Suka dengan ambiance dan makanannya.Servicenya juga baik dan pegawainya ramah ramah. Next time pasti akan kembali lagi untuk mencoba menu menarik lainnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Flash Coffee [ SCBD, Kafe ]

    Kopi enak dan masih ada promo B1G1 sampai tanggal 26 Januari

    Coffee shop baru di area Go Work Pacific Place Lt. 2 (ex Woodpecker). Masih baru buka jadi ada promo Buy 1 get 1 sampai tanggal 26 Januari 2020. Outlet ini buka dari jam 10am – 10pm sama dengan jam operasional Mall. Kebetulan lagi suka minuman yang pake campuran biscuit Lotus dan di sini ada Lotus Biscuit Shake (32k) – minuman non coffee ini enak deh, tidak terlalu manis dan campuran caramel dan cinnamon taste yang khas dari biskuitnya membuat minuman ini terasa enak dan unik. Tekstur biskuitnya halus, hanya ada sedikit rasa renyah yang bisa rasakan. Untuk coffeenya, saya cobain pesanan teman saya Upgraded Aren Latte (24k) – suka juga dengan minuman ini karena kopinya bold, creamy, balance banget fruity dan chocolatey tastenya. Recommended. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Nitro Coffee [ Menteng, Kafe ]

    Nitro's magic lattenya enak

    Berbeda dengan yang di Jl . Cikajang outlet ini kecil dan tidak ada menu makanan beratnya. Meskipun kecil, tapi tempatnya nyaman. Outdoor areanya lebih spacious dari indoor. Tempatnya juga bagus dan nyaman untuk sekedar ngopi2 dan snacking. Saya cobain Nitro’s magic latte (46.2k) – kopinya enak creamy,bold, cukup strong dengan fruity taste yang cukup dominan. Tapi fruity yang enak, kopinya juga smooth. Next time pasti akan balik lagi. Recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Farm.girl [ Menteng, Kafe ]

    Pesto Meltnya yummy

    Café baru ini tampil menarik dengan exterior warna biru tua. Tempatnya tidak terlalu spacious dengan interiornya bernuansa industrial dan modern dengan dominasi furniture kayu. Tempatnya cute juga untuk tempat ngopi2. Menu Sandwichnya cukup banyak pilihan dan kebanyakan mengandung pork. Saya kurang suka dengan pork jadi pilih yang non pork. Selain sandwich di sini juga ada menu Salad. Untuk minuman ada cukup banyak pilihan coffee dan non coffeenya. Saya cobain : 

    *Pesto Melt (80k++) -Toast sourdough bread ini bagian luarnya terasa crunchy dan di dalamnya soft. Filling homemade pestonya berlimpah dan enak. Kejunya juga berlimpah dan melted. Karena saya pencinta pesto happy banget bisa ada menu sandwich ini. Recommended untuk pencinta pesto. Disajikan dengan potato chips yang crunchy dan enak. 

    *Matcha latte (30k++) - Matcha lattenya tidak terlalu creamy dan berasa taste matchanya. Enak juga. 

    Konsepnya open kitchen, jadi pas lagi preparing food dan goreng2 ruangannya agak berbau, meskipun aromanya menggoda tapi berasa makan di kitchen. Mungkin exhaustnya perlu ditambah supaya tamu2 menjadi lebih nyaman waktu berada di sini.

    Semua yang saya pesan tidak ada yang mengecewakan. Pelayanannya ramah dan staffnya informatif. Next time pasti akan cobain menu yang lainnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Tu7uhari Coffee [ Wijaya, Kafe ]

    Quiche Smoked Beefnya juara

    Lokasinya dideretan Ruko Grand Wijaya Center yang menghadap ke Jl. Wijaya. Suka banget dengan interior di coffee shop ini yang sangat kekinian, dengan nuansa industrial yang modern minimalis dan didominasi dengan warna abu2. Di area outdoor untuk smoking area ada communal table untuk kapasitas sekitar 6 orang. Di dalam ada seating area ala amphiteather yang memanjang dan berundak –undak yang dilengkapi dengan banyak colokan. Saya order :  

    *Kopi harian single (22k) – Es kopi susu ini disajikan cantik di double wall glass, tidak ada sedotan plastic, disediakan banyak sedotan stainless di coffee counternya. Kopinya tidak terlalu strong, creamy dan manisnya pas. Enak, pas banget untuk yang suka dengan kopi yang mild dan creamy. Teman saya pesan yang double (32k) – double expresso dan gelasnya juga lebih tinggi. Nga sempat cobain tapi katanya enak juga. 

    * Quiche Smoked Beef (45k) – Slicesnya cukup besar dan tebal. Teksturnya lembut dan moist dengan irisan smoked beef dan cheese yang tastenya terasa dibuat dari bahan2 premium, tidak berbau telur sama sekali. Enak banget dan recommended. Next time mau cobain pastries yang lainnya yang kelihatannya menarik. 

    Di sini juga konsepnya self service jadi kita harus mengambil sendiri makanan / minuman yang kita pesan kalau sudah ready dan setelah makan / minum gelas /cangkir dan piringnya dibawa sendiri ke tempat khusus yang ada dipojokan dan ada tempat sampahnya juga.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.