Foto Profil UrsAndNic

UrsAndNic

1551 Review | 701 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Chileco Mexican Grill [ SCBD, Meksiko ]

    Sekarang ada menu steaknya

    Lumayan sering ke Chileco dan kali ini penasaran dengan menunya yang baru Chileco Mexican grill Steak 95k. Kalau pesan menu ini kita dapat free ice tea dan mendapat 2 macam side dish.

    Pilihan side dish  : white rice, brown rice, french fries, sauted sweet corn, lettuce & romaine salad.

    Saya pesan menu ini dengan tingkat kematangan steak yang medium, sauce Black pepper. Dan side dish sauted sweet corn, lettuce dan romaine salad.

    Steaknya kematengan tapi dagingnya tetap terasa lembut dan juicy. saucenya enak, side dishnya juga enak. Overal taste ok juga.

    Menu yang dipesan: Chileco Mexican grill Steak

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    School Food Blooming Mari [ Cakung, Korea ]

    Bulgogi Garnish Ramyeonnya enak

    School Food baru buka membuka outlet terbarunya di Aeon Mall tempatnya lebih terbuka daripada yang di Lotte Avenue. Di sini ada outdoor area yang cukup spacious dengan view taman yang luas di Aeon Mall. Datang ke tempat ini dengan teman2 foodies dan nyobain beberapa menu baru antara lain:
    *Jjangmyeon – Menu ini adalah salah satu menu baru. Jjangnya dari tinta cumi jadi warnanya hitam dan ada cuminya juga. Creamy dan enak juga. Pernah nyobain yang di Lotte avenue tapi dengan toppoki, kalau di sana agak lebih creamy, tapi tetap enak kok karena myeonnya sendiri sudah legit. Jadi begitu dicampur semuanya sensasinya ok banget.
    *Hot Carbonara Topokghetti – toppoki yang dimixed dengan spaghetti. Tastenya pedes2dikit ala Korea banget nih. Kekenyalan Toppokinya pas dan spaghettinya juga al dente ada campuran mushroom dan beef hamnya juga, enak deh.
    *Family Mari 2 – Kimbap dengan plating yang cantik ini terdiri dari kimbap Tuna, anchovy, Kimchi, Bulgogi, Tuna mari, shrimp, chicken cutlet mari. Makanannya dicocol ke mayo saucenya so yummy.
    *Bulgogi Garnish Ramyeon – Tekstur ramyeonnya pas. Kuahnya enak banget karena ada bulgoginya.. dagingnya juga lembut. Overall taste juara…enak banget nih.
    *Spicy Honey Wing  - saya pernah nyobain yang Lotte Avenue,  di sini tampilannya agak berbeda karena ada tambahan onion ring. Saya suka banget combo dari spicy wing dan onion ring ini. Spicy chicken wingnya enak banget, daging ayamnya empuk dengan bumbu khas Korea yang pedes manis dan gurih yang rasanya sangat balance. Onion ringsnya juga crunchy dan enak. Recommended.
    *Grilled Chicken Sesame Salad – dari dulu suka banget dengan salad ini. Saladnya fresh, grilled chickennya enak, well marinated. Suka banget sesame saucenya juara banget, recommended.
    *Cheese Toppoki – Toppoki di school food ini dari dulu memang sudah jadi favorit saya. Begitu ada menu dengan keju, langsung deh pesen dan ternyata enak juga. Perpaduan keju yang melted dengan toppoki dan sauce khas Korea ini Ok banget.
    Kami pesan beberapa macam minuman antara lain : Gangnam Treat, 4 Season, Vanilla Frozz, Goong Woon Violet. Semuanya enak2 deh dan refreshing banget.
    Tempat ini recommended  untuk para pencinta Korean Food.Saya pasti akan kembali lagi untuk mencoba menu lainnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mise [ Menteng, Barat,Indonesia ]

    Cafe baru di Menteng

    Cafe baru ini ada di lantai 2 Bo Concept, konsultan interior design. Tempatnya tidak terlalu besar dengan interiornya simpel, modern dan cantik. Di dominasi dengan warna abu2 tempat ini terlihat elegan. Konsepnya semi open kitchen, kitchennya dikelilingi kaca jadi kita bisa melihat Chefnya dan kitchen staffnya bekerja. Menunya tidak terlalu banyak, sebagian besar Asian fusion food.
    Saya pesan :

    *Boca De Dragon pasta (100k) -  Pasta aglio olio angel hair dengan 3 irisan tuna tataki dan sambal matah. Rasanya enak, tunanya fresh dan daging tunanya juga terasa manis. Sambal matahnya enak, tidak terlau pedas. Platingnya pasta tuna sambal matah ini cantik tapi porsinya kecil, agak kurang kenyang kalau cuma makan ini aja deh.
    *Immune Boost (45k) - mocktail dengan campuran Baby Pokchoy Flower nutmeg, honey dan citrus ini sangat menyegarkan.Taste baby Pokchoynya cukup mild, meskipun sayuran tapi tidak terasa langu sama sekali. Rasa manis dari madunya juga pas dan terasa mewah ada hint citrus yang terasa sedikit asam dan segar. Saya suka juga karena minuman ini baik untuk kesehatan.
    Masih ada opening promo discount 20% tapi nga sempat tanya sampai kapan.  Saya pasti akan kembali ke sini karena masih penasaran dengan dessert dan makanan lain yang plattingnya terlihat cantik di IG.

    Menu yang dipesan: Boca De Dragon pasta ; immune Boost

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Altitude Grill [ Thamrin, Barat ]

    Modern Steak House dengan konsep Casual Dining

    Altitude Grill ini adalah modern Steak House terbaru di Jakarta dengan konsep casual dining. Tempatnya spacious dengan seating capacity 110 seat. Buka untuk Lunch 12 :00 – 14.30 (last order dan Dinner 18.00 – 22.30 (last order). Executive Chefnya Gary Eng dari Singapore sangat berpengalaman dengan seasoning ,marinades, smoking steaks dan grilling food. Jadi sudah bisa dipastikan kalau Steak House ini memang mempunyai kelas tersendiri. Di Altitude Grill kita bisa melihat city view, Bundaran Hotel Indonesia dari ketinggian Lt. 46 Altitude at The Plaza. Saya kebetulan datang siang dan bisa melihat langsung pemandangan gedung bertingkat disekitarnya. Kalau dinner viewnya pasti akan terlihat lebih cantik dan suasananya pasti akan lebih romantis.

    Datang dengan teman teman foodies untuk lunch dan kami mencoba beberapa menu yang disiapkan khusus oleh Chef Gary Eng mulai dari appetizer, main course dan juga dessert. 

    Appetizer :

    Ada 2 varian welcome bread yang disajikan yang plain dan walnut. Di rotinya ada stempel logo AG – Altitude Grill. Welcome breadnya padat dan enak. Disajikan dengan salted butter dan homemade mustard yang enak banget.

    *Grilled Watermelon Salad (120k) - semangka yang digrilled cooking technic yang sangat tinggi sehingga semangka ini terlihat seperti daging tuna dan teksturnya juga tetap padat tidak seperti buah semangka biasa. Semangka ini dimarinated dengan aged balsamic vinegar yang sudah berusia 25 tahun. Balsamic vinegar yang terkesan vintage ini rasanya menjadi manis, tidak seperti balsamic vinegar yang biasanya terasa asam. Dua slices grilled watermelon ini bagian tengahnya ada Feta cheese dan toppingnya ada arugula. Feta cheese yang terbuat dari goat milk ini tastenya cukup mild dan tidak berbau kambing. Perpaduannya rasanya yang sedikit asin dan gurih sangat pas dipadukan dengan dengan grilled water melon yang manis dan sedikit terasa asam. Granishnya berupa tetesan olive oil dan balsamic vinegar terlihat sangat artistik. 

    *Scallop Filled Squid rings (250k) – 3 pcs scallop yang dilingkari dengan irisan cumi. Toppingnya ada Crispy Pancetta (Italian bacon), Raspberry bacon dan irisan shallot.Ini enak banget, scallop dan squidnya fresh banget dan juicy banget. Enak banget. Menu ini non halal. 

    *Apple Mango and Prawn Cocktail (120k) – tampil cantik di martini glass. Irisan mangga yang rasanya manis, berpadu dengan udang rebus dan salad potongan kecil apel dengan topping tobiko.enak banget, appetizer yang benar2 membangkitkan selera makan.Yummy! 

    *Triple cooked Wagyu ox tongue (180k) – irisan ox tongue yang tipis yang dimasak 3 kali, dagingnya sangat lembut dan well marinated. Atasnya diberi taburan crushed kacang hazelnut dan ada sauce creamed Hazelnut dukkah (saus atau condiment ala Egypt dengan campuran rempah2 dan hazelnut). Ox tongue ini teksturnya lembut dan benar2 melted in your mouth… enak banget. Saucenya juga cukup creamy dan hazelnutnya terasa sangat mewah. Recommended.

    Main course 

    *Oven baked salted egg hollandaise Black cod (250k) – black cod fish yang dibaked dengan topping salted egg dan bagian bawahnya ada purple sweet potato puree and asparagus. Black cod potongannya cukup tebal dengan teksturnya lembut. Salted eggnya enak dan tasty banget. Sweet potato pureenya juga lembut dan manis. Perpaduan dari salted egg, sweet potato dan black cod fish in sangat sempurna. Enak banget. Recommended. 

    *Bisteca a la Altitudine (min 500gr) IDR 250 / 100g Sher Wagyu MBS 8/9 T Bone ini disajikan langsung oleh Chef Gary Eng. Kita bisa melihat langsung aksi Chef memotong T Bone steak yang besar banget. So entertaining. Untuk rasanya Ok banget, beefnya tebal, well seasoned tender dan juicy. Recommended. 

    *Picanha (200 gr) 225k/100gr Sher Wagyu MBS 8/9 Rump Cap - ini juga enak banget, beefnya lebih tender dan sangat juicy, recommended. 

    Di sini side dishnya tidak termasuk dengan steaknya jadi harus dipesan secara terpisah. Side dishnya ada : Whipped Potatoes (90k), Confit Shalots (75k), Truffle Fries (95k), Buttered Spiced Corn and Crisp (75k), Buttered Broccoli Gratin (75k).

    Whipped potatonya tastenya sangat real mashed potato, jadi pas banget untuk yang suka dengan taste yang agak plain untuk dinikmati dengan steaknya. Dari semua side dish saya paling suka Truffle Friesnya. Friesnya crunchy dengan topping grated parmesan cheese. Pemakaian trufflenya juga pas banget. Aromanya mild tapi rasanya luar biasa.. Recommended. 

    Desserts 
    Assorted dessert (150k) - Di Altitute Grill ini ada dessert corner tersendiri yang cantik lengkap dengan all you can eat dessert termasuk berbagai macam cake dan house made gelato. Saya hanya mencoba coconut cake dan tartlets strawberrynya enaak dan must try banget. 

    Ambiance, Food, dan Service di Altitude Grill ini semuanya sangat memuaskan. Saya pasti akan kembali lagi dinner dengan keluarga untuk mencoba varian steak yang lain dan juga dessertnya. Resto ini benar2 Highly Recommended untuk para pencinta steak.

    Menu yang dipesan: Grilled Watermelon Salad, Triple cooked Wagyu ox tongue, Apple Mango and Prawn Cocktail, Scallop Filled Squid rings, Oven baked salted egg hollandaise Black cod, Bisteca a la Altitudine, Side dishes, Picanha

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kopi Susu Bu Lurah [ Setiabudi, Kafe ]

    Eskopsus dengan bonus kacang atom

    Es Kopi Susu Bu Lurah ini letaknya di dalam Resto Mbah Jingkrak di Setiabudi. Karena saya kurang suka nge-go food jadi langsung deh mampir ke TKP, kebetulan juga sudah agak lama nga ke Mbah Jingkrak. Kopinya cukup strong dengan fruity dan chocolatey taste yang balance dan palm sugarnya nga terlalu manis. Enak juga. Teman saya beli Kopi Hitam Bu Lurah katanya enak juga. Kalau beli kopi susu di sini di kasih free kacang atom dan kacangnya enak juga lo 

    Menu yang dipesan: Kopi hitam Bu Lurah, Es Kopi susu Bu Lurah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Ootoya [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Outlet Ootoya yang paling baru dan paling keren

    Ootoya ini baru buka 1 minggu yang lalu. Tempatnya tidak terlalu besar tapi interiornya sangat modern, bagus dan tetap ada sentuhan Japanese resto yang modern. Lightingnya terang banget untuk saya ini benar2 bisa membangkitkan selera makan. Terbagi 2 area di bagian luar dan di ruangan dalam. Di bagian luar interiornya dibuat seperti garden. Saya pesan : 

    *Potato salad (22k) – potato salad ini paling enak kalau dinikmati dingin. Saladnya fresh dan dressingnya juga enak. Porsinya cukup banyak. 

    *Futomaki (59k) - Traditional sushi maki roll dengan isi shrimp, tobiko, tamagoyaki, inari dan cucumber. Sushinya fresh dan enak. 

    *Aburi Salmon roll (79k) – Salmonnya fresh dan ukuran sushinya juga agak tebal. One of my fave di Ootoya. 

    *Katsutojidon (89k) – chicken katsu don dengan telur. Ini porsinya kayaknya lebih besar deh daripada outlet yang lain. Enak banget… chickennya fresh gorengannya garing, mushroomnya juga fresh, telurnya juga enak. Recommended untuk pencinta chicken katsu don. 

    *Hot ocha (15k) – refill, ochanya agak kental dan rasanya autentik Jepang banget.

    Servicenya Ok dan makanannya enak. Musiknya lullaby banget kayak music dari music box…bagus sih tapi langsung bikin relax dan ngantuk hahaha… 

    Meskipun letaknya sangat berdekatan dengan sushi sejuta umat tapi saya sih yakin kalau Ootoya juga akan tetap ramai karena waktu ke sini banyak orang Jepang dan mereka lebih suka makan makanan Jepang yang lebih autentik. Saya juga pasti akan sering makan di sini… suka banget dengan grilled fishnya. Recommended. 

    Menu yang dipesan: hot ocha, Potato Salad, Aburi Salmon Roll, katsutojidon, Futomaki

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Tomtom [ SCBD, Thailand ]

    Ngopi di Tomtom

    Tempatnya cukup spacious, lebih terbuka dan lebih terang dari yang di Grand Indonesia. Di outlet Pacific Place ini kalau duduk dekat jendela ada city viewnya. Menu makanannya sama dengan yang di GI tapi untuk minuman disini ada Coffee.
    Saya pesan : 
    *Kwetiaw Nam (61k) – traditional boat noodles soup ini dilengkapi dengan sliced beef, meatballs dan tauge. Rasa soupnya itu agak mirip dengan Vietnamese beef pho tapi ini lebih spicy, agak pedes enak deh. Beef slicenya juga cukup tebal dan empuk, baksonya enak. Taugenya krenyes2. Overall taste enak banget, recommended. Yang kurang Cuma mangkoknya aja kurang gede, jadi kalau makan pake sumpit agak susah, tumpah2. 

    *Luk chup (37k) – Kalau lagi kangen dengan dessert Thai yang bentuknya yang lucu ini saya pasti akan mampir ke Tomtom karena hanya beberapa resto Thai di Jakarta yang menyediakan menu ini dan yang paling enak itu di sini. Rasanya juga enak, paste kacang hijaunya juga padat. Recommended. 

    *Cappucino (33k) – beansnya houseblend kopi Arabica, katanya sih local beans, nga sempat tanya lagi. Kopinya bold, dengan notes chocolatey taste yang saya suka. Cup and saucernya cakep.
    Saya pasti akan balik lagi sih ke sini, apalagi ada coffeenya yang enak. Saya pasti akan mampir ke sini untuk sekedar ngemil dessert Thai dan ngopi. Recommended.  

    Menu yang dipesan: Kwetiaw Nam, Luk chup, cappucino

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bakso Solo Samrat [ Cempaka Putih, Indonesia ]

    Bakso mahal tapi enak

    Saya baru beberapa kali datang ke Bakso Solo Samrat yang di Kelapa Gading dan suka banget dengan bakso2nya. Kali ini mampir ke Bakso Solo Samrat di Cempaka Putih. Tempatnya tidak terlalu besar, di lantai 1 tidak ber ac dan lantai 2 ada ac. Tempatnya terlihat rapi dan bersih. Saya suka banget Bakso tenis yang biasanya isinya telur rebus dan iga, jadi langsung pesan Bakso Tenis rusuk (62.7k). Harganya memang mahal tapi saya puas banget karena bakso tenisnya cukup besar dan padat banget dagingnya. Daging Iganya juga banyak, lunak dan gurih. Kuahnya juga enak banget, terasa banget kaldu sapi asli. Mie kuningnya juga enak. Recommended untuk pencinta Bakso Solo dan rusuk. 

    Menu yang dipesan: bakso tenis rusuk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    The Real Holysteak [ Senayan, Barat ]

    Steaknya enak juga

    The Real Holysteak ini adalah outlet Holycow yang agak berbeda karena berada di foodcourt Delicae Senayan City. Pilihan steaknya tidak terlalu banyak dan harganya juga lebih murah. Di Delicae ini setelah membayar pesanan, kita akan diberikan table locator. Jadi kalau devicenya sudah bergetar dan menyala berarti pesanan kita telah selesai dan bisa diambil. Kebetulan lunch kali ini saya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk steaknya. Saya pesan Wagyu Tenderloin (99k) dengan tingkat kematangan medium well. Steaknya disajikan di pan dengan side dish French fries dengan veggies. Dagingnya tender, juicy dengan tingkat kematangan yang sempurna sesuai dengan yang saya minta. French friesnya enak dan veggiesnya juga fresh dan enak. Saya suka dengan mushroom saucenya yang berwarna putih, creamy dan enak. Recommended.

    Menu yang dipesan: Wagyu Tenderloin

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sarimande Metropolitan [ Hayam Wuruk, Indonesia ]

    Resto Padang di Harmoni Exchange

    Cabang Sarimande di Harmoni Exchange ini tidak besar tapi sangat rapi dan bersih. Display makanan Padangnya juga sangat rapi bikin ngiler orang yang lewat. Makanannya sama dengan yang di Menteng, karena memang semuanya di bawa dari central kitchen di Menteng. Kali ini saya pilih ayam pop dan ayam gulai, rasanya enak juga. Karena ayam kampung rasanya jadi manis. Cuma sambal popnya aja biasa. Untuk harga sedikit lebih mahal dari yang di Menteng, maklum saja sudah masuk mall. Dari dulu saya suka dengan makanan di Sarimande, meskipun sekarang banyak resto Padang yang baru yang jauh lebih enak. Makanannya masih ok juga kok.
     

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!