Foto Profil UrsAndNic

UrsAndNic

2351 Review | 1392 Makasih
Alfa 2020 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Prima Rasa [ Pasir Kaliki, Toko Roti dan Kue ]

    Tempat beli oleh2 dari Bandung

    Dari jaman dulu kalau cari brownies enak selalu ke Primarasa di Kamuning. Baru kali ini ke Primarasa di Pasir Kaliki. Ternyata tempatnya besar banget, lebih bagus dan rame banget. Duh kalo liat yang beli ampun deh pada borong panik semua. Lagi males beli browniesnya jadi mampir beli iseng2 aja. Beli Roti Sisir (28k), Bolu Gulung Warna (28k), Soes (30k) , Peyeum bolen (44k) semuanya enak. Sangking ramenya jadi lupa beli sosis brutnya yang yummy. Tempat yang recommended banget untuk beli oleh2.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  

    Ngedimsum dengan view yang cakep

    Tian Jing Jou Restaurant ini ada di lt. 18 Hotel Intercontinental Bandung. Viewnya bagus banget, dari resto ini terlihat pegunungan dan golf course dan hijau pepohonan sepanjang mata memandang. Chefnya asli orang Beijing, China tapi di sini dimsumnya semuanya halal. Varian dimsumnya cukup banyak mulai dari steamed dimsum, fried dimsum, pecking duck, nasi goreng Yang Zhou, bubur kepiting dan aneka dessert yang cantik. Favorit saya di sini, siomay, chicken feet, cheong fan dan bapao tausa, pecking ducknya juga enak. AYCE dimsum di Tian Jing Lou Restaurant Intercontinental Bandung ini setiap hari Sabtu dan Minggu mulai jam 8 pagi – jam 2 siang. Harganya 188k net/ pax including free flow Chinese tea. Puas banget ngedimsum di sini, ambiancenya ok banget dan dimsumnya juga enak. Cocok banget untuk tempat makan bersama keluarga dan teman teman.  

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    The Duck King [ Gatot Subroto, China ]

    Roasted Ducknya selalu juara

    The Duck King di Trans Studio Mall ini tempatnya spacious, di bagian belakang ada outdoor area yang cukup spacious juga. Kalau malam hari outdoor areanya benar2 terasa dinginnya Bandung dan sangat windy. Tempatnya sangat ramai, kebetulan datang dengan keluarga untuk dinner tanpa reservasi beruntung masih ada meja yang available. Dinner kali ini pesan cukup banyak menu antara lain : Lumpia rumput laut isi cumi telur asin, Nasi goreng xo, tumis buncis, tim kerapu Macan ala Teow Chew, udang telur asin dan yang pasti Roasted Ducknya. Sebenarnya masih banyak lagi tapi hanya ini yang sempat di foto. Untuk makanannya semuanya enak terutama Roasted ducknya, sama enak dengan di Jakarta. Meskipun ramai, serving timenya ok banget dan staffnya ramah2. Recommended. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Coca Suki Restaurant [ Setiabudhi, Thailand ]

    Favorit banget

    Sudah lama nga ke Coca Suki yang di Jakarta. Terakhir ke outlet favorit keluarga di Kemang Village, dan sekarang sudah tutup. Kebetulan lagi di Bandung agak males nyari resto yang jauh dari rumah jadi makan malam rame2 dengan keluarga di Coca Suki yang kebetulan lokasinya cukup dekat dari rumah. Tempatnya spacious, rapi dan nyaman. Kalau rame2 dengan keluarga biasanya kita pasti akan pesan Coca Special Set Menu A untuk 6 pax (Rp. 1.266.000++) yang sudah lengkap dari appetizers, Thai Specialities, Suki dan dessert. Appetizer : Crispy Fish Salad, Deep Fried Spring Rolls, Deep fried shrimp wontons Thai specialities : Roasted duck (medium) dan 2 porsi pilihan Thai Fried Kway teow / noodle / Pad Thai. Suki menu : Prawn, Fish glue, house shrimp, house rich fish ball, rolled fish, seaweed roll, golden wonton, New Zealand Beef. Vegetables : jamur hitam, enoki mushroom , Chinese cabbage, pocai, baby corn, lettuce dan tofu. Termasuk juga 6 porsi nasi. Dessert Mix fruits/ Thai cake / Tapioka with coconut milk (medium) Suka banget Crispy Fish Salad dan Suki menunya mulai dari bakso2an dll, terutama sama fish gluenya. Semuanya freh, enak dan dibuat dari bahan2 yang berkualitas premium. Dipping sauce special Coca Suki juga enak banget. Soup basenya ada Tom yum Soup dan Chicken Soup, keduanya enak. Dari dulu selalu puas deh makan di Coca Suki baik di Jakarta maupun di Bandung. Tempatnya bagus, makanannya enak dan servicenya juga baik sekali. Recommended banget.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    The Valley Bistro Cafe [ Dago Atas, Barat ]

    Suasana ok banget tapi servicenya kurang ok

    The Valley ini adalah cafe yang sudah cukup lama buka di kawasan Dago Pakar. Dari dulu café ini sudah menjadi café favorit keluarga. Di area outdoor ini kita bisa melihat pemandangan kota Bandung, best viewnya di malam hari sih karena lebih romantis. Untuk makanan, di tempat ini sudah terkenal dengan harganya yang cukup mahal. Meskipun begitu Café ini tidak pernah sepi pengunjung, terlebih di saat weekend. Datang beramai2 dengan keluarga sebenarnya rencananya hanya ngemil2 saja tapi ada juga yang pesan main coursenya.  Saya pesan : T bone steak – steaknya cukup besar, tetap empuk dan juicy dengan tingkat kematangan yang welldone, disajikan dengan condiment yang cukup banyak, enak juga. Cream soupnya enak, creamy nga bikin eneg, tasty dan disajikan panas banget. Wedang ronde – enak juga , rondenya cukup banyak, jahenya berasa banget, cocok untuk minuman di  cuaca yang dingin seperti di sini. Untuk snack bitter ballen, pisang goreng, tape goreng, french fries semua platingnya cantik ada potongan strawberry dan rasanya juga enak2 deh. Recommended.


    Servicenya kurang baik, karena makanannya keluarnya lama banget, susah banget manggil staffnya. Kali ini karena datengnya juga udah abis makan di tempat lain jadi nga terlalu kesel nungguin makanan. Untung makanannya enak2.

    Menu yang dipesan: t-bone steak, Tape Goreng, french fries, Cream Soup, Pisang Goreng, Bitter ballen, Wedang ronde

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Shihlin [ Gatot Subroto, Snack ]

    XXL Crispy Chicken for snack

    Masih edisi jalan2 di TSM, saya dan saudara2  beli banyak jajanan,  salah satunya di Shihlin.

    Kami beli XXL Crispy Chicken original dan barbeque untuk sharing. Rasanya juga tidak ada perbedaan dengan outlet2 di Jakarta, gorengannya crispy dan daging ayam bagian dalamnya empuk banget, pokoknya enak deh.  My all time fave yang lain itu Sweet plum potato ubinya selalu manis, potongannya berbentuk stick yang cukup tebal. Rasa bubuk plum yang asam manis enak banget dinikmati dengan ubi goreng ini. Shihlin benar2 camilan Taiwanese street food yang terfavorit banget deh. Recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Hong Tang [ Pasir Kaliki, Dessert ]

    Mango sorbetnya enak

    Cuaca lagi panas, pasti kepingin cari minuman atau es yang seger2. Pas lagi jalan2 di Trans Studio Mall ada Hong Tang. Tempatnya cukup spacious dekat dengan ticket counter Trans Studio. Sama seperti di Jakarta, di sini rame banget. Porsi di Hong tang ini good for sharing jadi nga pesan banyak2 hanya Mango Monster dan Red bean toast. Mango sorbetnya ada 5 atau 6 scoop banyak banget bisa sharing untuk 3 orang deh. Sorbetnya lembut dan rasanya juga enak deh. Toppingnya ada ada pearl, coconut jelly dan peach pengganti mangga yang lagi sold out. Recommended banget. Red bean toast – Toast khas di Hong Tang ini cukup tebal dan porsinya juga besar, bisa untuk makan keroyokan. Ice cream red beannya juga besar, padat enak banget deh. Recommended. Pesan juga Thai Teanya, enak tapi nga terlalu special.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Sushi Tei [ Gatot Subroto, Jepang ]

    Chuka Iidakonya memang paling Ok

    Long weekend ini menginap beberapa hari di area Trans Studio Mall. Males banget keluar dari area Trans Studio Mall karena macet. Jadi makannya hanya muter2 di mall aja. Kebetulan juga restonya cukup banyak salah satunya ada Sushi Tei. Tempatnya spacious banget, nyaman dan interiornya bernuansa Jepang modern. Kirain sepi, ternyata tetap ya pake acara antri dan waiting list. Datang beramai2 dengan keluarga dan pesanannya juga cukup banyak. Semuanya ok, apalagi my all time fave chuka iidako – baby octopus yang sepertinya belum ada yang ngalahin deh enaknya. Rasanya juga sama enak dengan yang di Jakarta. Pesanannya ada yang cepat datang ada yang kelamaan dan sampe kelupaan harus diingetin berkali2. Tapi sushinya enak juga, malah lebih enak dari beberapa outlet di Jakarta yang pernah saya datangi. Overall puas dengan makanannya tapi kelihatannya service harus lebih ditingkatkan karena mau refill ocha susah banget manggil staffnya, apalagi kami sekeluarga duduknya paling belakang. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Aviator Coffee Camp [ Dago Atas, Kafe ]

    Berasa makan di camp pelatihan tentara

    Aviator Coffee Camp ini lokasinya di daerah Dago Pakar. Tempatnya sangat spacious dengan view pemandangan alam yang hijau dan berbukit2. Tempat ini di design mirip seperti Camp pelatihan Army dengan sentuhan motif loreng2 dan warna2 hijau khas Army. Di sini juga ada beberapa saung2 private untuk group yang agak besar yang mau makan santai2 di taman. Suka banget dengan suasananya yang asri. Di sini makanan khasnya ada menu khusus Liwet Pak Asep Stroberi dan strawberry juicenya. Pesan Paket Liwet Ayam Kampung untuk 2 orang (135k) Menu ini tampil sangat tradisional dengan isi paketannya : Nasi liwet kastrol, Ayam kampung Goreng/bakar, Tahu goreng, tempe mendoan, lalab, sambel dadak, ikan peda merah dan teh teko. Nasi liwetnya enak dan gurih, ayam gorengnya juga enak, semuanya juga Ok juga. Recomended. Untuk camilan, pesan bakwan goreng, pisang goreng  rasanya juga enak. Kalau untuk strawberry ada yang juice murni dan ada yang pake susu, enak juga mirip2 lah dengan rasa juice strawberry di cafe2 lainnya di Bandung atau Puncak. Tempatnya recommended untuk yang suka dengan lokasi di alam terbuka. Sangat cocok untuk tempat acara keluarga besar.  

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Imperial Chinese Restaurant [ Braga, China ]

    Dimsum enak

    Imperial Chinese Restaurant ini termasuk salah satu resto legend di Bandung. Tempatnya sangat spacious. Di bagian belakang ada hall yang besar dengan ceiling yang tinggi dan jendela2 yang besar dan tinggi khas bangunan Belanda. Datang ke sini di hari Minggu bersama keluarga untuk makan dimsum. Pilihan dimsum mulai dari Steamed dan Deep fried yang halal dan juga non halal sangat banyak. Saya dan keluarga pesan banyak banget mulai dari yang halal dan non halal dimsum Kebetulan saya nga cobain yang non halal tapi katanya enak juga. Saya cobain siew may, angsio kaki ayam, talas goreng, bapao pandan, bapao tausa, bakso sapi, lomai kai dll semuanya enak2 juga. Dessert seperti onde2 goreng wijen dan tausa pienya juga enak. Puas banget deh makan dimsum di sini. Recommended untuk tempat makan bersama dengan keluarga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.