Foto Profil UrsAndNic

UrsAndNic

3686 Review | 1838 Makasih
Alfa 2022 Level 25
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Anthology Coffee and Tea [ Sentul, Kafe ]

    Cafe di pinggir danau

    Cafe ini lokasinya di pinggir danau. Terdiri dari dua lantai dengan pemandangan danau, pepohonan hijau dan landscape yang asri. Seating areanya semuanya di outdoor. Saya datang waktu weekend, suasananya lagi rame jadi kurang bisa enjoy suasananya. Saya pesan : Anthology Blooming Tea (55k) -
    Blooming tea ini disajikan di teapot kaca. Teh lokalnya yang terlihat cantik dengan bunga yang mekar setelah diseduh air panas. taste local teanya enak dan bisa sharing untuk 2 orang. Untuk snack saya cobain Korean garlic cheese cream, ukurannya kecil rasanya sebenarnya lumayan enak karena rotinya empuk dan garlic cream cheesenya cukup terasa enak dan gurih. Sayangnya disajikan dingin.

    Next time akan kembali ke sini mungkin di hari biasa. Kepingin banget duduk santai sambil ngopi di balkon lantai atas sambil menikmati pemandangan danaunya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Finch Coffee & Kitchen [ Sentul, Kafe ]

    Tempat cakep, makanan dan kopinya enak

    Lokasi Cafe ini ada di area Taman Budaya Sentul. Tempatnya keren banget, interiornya bernuansa Industrial dan super cozy. Dikelilingi pepohonan yang hijau, cafe ini terlihat sangat asri. Terdiri dari dua lantai, masing2 lantai terbagi atas area indoor dan outdoor yang nyaman. Banyak sudut2 yang terlihat sangat instagramable untuk kamu yang suka ootd-an.
    Saya pesan :
    *Sambal Ijo Donburi - Rice bowl dengan topping potongan 150gr beef sirloin yang tender dan juicy, scrambled egg yang lembut dan fluffy. Sambal ijonya berlimpah, cukup pedas dan enak banget. Ditaburi bawang putih goreng. Nasi, beef, scrambled egg, sambal hijau semua sekaligus dinikmati dalam satu suapan..duh yummy banget dan recommended.

    *Kampoeng Fried Rice - Nasi gorengnya bisa request tingkat pedasnya. Dilengkapi dengan telur ceplok, sate ayam, acar home made dan emping.Saya request sedikit pedas. Rasanya tasty banget, nasinya tidak lembek pas banget untuk nasi goreng.Sate ayam dagingnya besar2 dan empuk. Porsinya cukup banyak, enak dan recommended.

    *French Fries Bolognese sauce. Friesnya gurih, crunchy dengan Bolognese sauce dengan daging yang banyak dan sauce bolognese yang didominasi rasa asam segar. Enak banget untuk camilan.

    *Caramelised Cold Brew - penyajiannya unik di tabung kaca Lab 250ml - kopinya enak banget, terasa light dengan aroma dan hint caramel yang sweet.Disajikan dingin, kalau mau lebih dingin bisa request es batu. Harus banget cobain, recommended.

    *Iced lychee tea - Enak, manisnya pas dan refreshing.

    Makanan dan minuman yang saya pesan semuanya enak, tidak ada yang mengecewakan. Tempatnya bagus dan bikin betah, servicenya juga sangat baik. Untuk yang lagi bosen ngafe di Jakarta, sekali2 main deh ke sini sekalian refeshing. Recommended untuk tempat hangout bersama teman2 dan keluarga.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Popolo Coffee [ Sentul, Kafe ]

    Ngopi santai di tempat yang asri

    Tempatnya sebenarnya kecil tapi karena ruangannya serba kaca seperti glass house terlihat luas. Ruangannya terbagi area indoor dan outdoor. Indoornya ada ac dan nyaman.
    Outdoornya bagus, nyaman, sangat asri dengan tanaman hijau dan pepohonan disekelilingnya. Pesan Hot Cappucino, Ice Nutela dan Cinnamon roll glazed. Cappucinonya cukup bold dengan chocolatey taste yang cukup dominan, enak dan cocok banget dengan selera saya.
    Ice nutelanya juga enak, nutellanya sangat terasa, cukup kental dan manisnya pas.
    Cinnamon roll glazed tekstur rotinya lembut dengan taste cinnamon yang perfect. Snack yang sangat pas untuk di pairing dengan kopi.
    Tempat yang recommended untuk pencinta kopi.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mister & Misses Cakes [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Walnut carrot cakenya enak

    Dapat rekomendasi dari saudara kalau cake dan pastry di Mister & Misses cake ini enak. Saya cobain beberapa produknya :
    *Butter croissant (18.5k+) - Croissantnya tidak terlalu besar, padat, terasa buttery dan flaky. Enak dan recommended.

    *Plain Bagel (7.5k+) - teksturnya padat, chewy sekaligus empuk, gurih dan duh enak banget dinikmati dengan cream cheese.

    *Italian Cheese cake (38k+) - ukuran slicenya tidak terlalu besar, tekstur cream cheesenya lembut, enak, terasa cukup light dan tidak bikin eneg. Toppingnya ada potongan strawberry yang fresh.
    Cheese cake ini terasa mewah banget. Enak dan recommended.

    *Walnut carrot cake (44k+) - Tekstur cake ini sangat moist. Campuran carrot di cakenya lembut, nga seret. Rasa manisnya pas. Cinnamon dan spicesnya cukup terasa. Cream cheesenya juga terasa mewah. Toppingnya ada kacang walnut yang crunchy dan mewah.Suka banget deh, di Jakarta belum pernah ada yang seenak ini deh Pencinta carrot cake harus cobain. Recommended.

    Suka banget dengan taste cake dan pastry yang saya coba kali ini. Next time pasti akan mampir langsung ke tempat ini dan mencoba varian cake dan pastry yang menarik lainnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Honey Comb [ Cibubur, Kafe ]

    Cute cafe

    Exterior coffee ini terlihat menarik dengan kaca2 yang besar mirip dengan glass house. interiornya bernuansa industrial dan didominasi warna putih, terlihat sangat ceria. Waktu saya ke sini sore2 suasananya sangat ramai. Pilihan menunya cukup banyak ada burger, pasta, ayam geprek, soto, dll dan harganya juga cukup ramah di kantong. Datang dengan teman2 untuk nyobain froyo yang katanya enak.
    Froyo tanpa topping pilihan toppingnya cukup banyak ada mochi, caramel, coco crunch, popcorn, oreo, mochi, buah2an lyche , kiwi, longan, strawberry dan peach. PIlihan saucenya ada caramel, chocolate, dan berry sauce. Pesan foyo dengan topping coco crunch dan kiwi. Tekstur froyonya cukup lembut dan rasanya juga tidak terlalu asam jadi pas banget dengan topping kiwi dan coco crunch. Enak juga. Cobain minuman Tropic Overdose - campuran jus mangga , nanas dan markisa. Toppingnya ada potongan buah mangga. Sebenarnya ada tambahan whipped cream, tapi kita tidak pake. Juicenya cukup kental dengan rasa yang cenderung asam dan menyegarkan.  Roast milk tea - rasa roast jasmine teanya balance banget dengan milk teanya, manisnya juga pas, recommended deh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Kanali [ Cibubur, Kafe ]

    Cappucinonya watery

    Café ini berlantai 2 tapi nga sempat lihat di lantai 2.  Lt. 1 tidak terlalu spacious, ada common table untuk sekitar 8 orang, pas untuk yang datang dengan group atau yang ingin kerja laptopan. Suasananya cukup nyaman. Pesan cappuccino dan teman saya red velvet. Cappucinnonya encer dan rasanya cenderung biasa saja disajikan tanpa latte art yang cantik. Red velvetnya juga encer dan kemanisan untuk saya. Menunya cukup banyak pilihan, sayangnya waktu mau pesan banyak yang tidak available. Mungkin kapan2 kalau main lagi ke Kota Wisata lagi akan cobain makanannya.
     

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    KAJOEMANIS [ Cibubur, Indonesia ]

    Resto dengan aneka makanan Nusantara

    Resto Kajoemanis ini lokasinya ada di Perumahan Kotawisata Cibubur di Kavling Komersial Virginia L6 No. 8 -9. Resto ini terdiri dari 2 lantai. Interiornya sangat kekinian. Tempatnya juga luas, homey dan cozy. Menu makanan khas Nusantara di Resto ini sangat beragam. Begitu lihat menunya pasti kamu akan bingung deh mau pilih yang mana karena sangat menarik.
    Datang dengan teman2 dan mencoba beberapa menu khas Nusantara antara lain: 

    *Nasi goreng cumi hitam – saya pencinta makanan dengan olahan tinta cumi, selalu tertarik dengan nasi goreng hitam seperti ini. Warna nasi gorengnya hitam, dengan potongan kecil cumi. Dilengkapi dengan kerupuk, telur ceplok yang ditaburi bawang goreng, acar, irisan timun , daun selada dan potongan tomat. Rasanya enak banget deh, tasty dan sangat terasa taste tinta cuminya. Recommended untuk pencinta cumi dan olahan tinta cumi. 

    *Nasi goreng kebuli – Nasi goreng yang enak dan kaya rempah, potongan daging kambingnya juga enak, empuk. Yummy. 

    *Nasi goreng spesial Kajoemanis – Nasi goreng kecap yang disajikan menarik dengan 2 tusuk sate, telur ceplok, kerupuk dan acar. Nasi gorengnya enak dan tasty. Satenya juga enak banget. 

    *Nasi tumpeng mini Kajoemanis – Nasi tumpeng mini yang dikelilingi dengan beberapa macam side dish seperti ayam goreng ,orek tempe, urap sayuran dan sambal. Nasi kuningnya gurih banget, dan semua condimentnya juga enak. Semuanya cocok untuk dinikmati dengan nasi kuningnya. Recommended. 

    *Nasi bakar ikan roa – Nasinya gurih banget. Ikan roanya juga enak disajikan cantik dengan kerupuk dan sambal. Enak dan must try banget. 

    *Soto Mie bogor – Soto Mie Bogor yang sederhana tapi tampil sangat instagenic dengan mie yang di gulung di sumpit. Soto Mie ini rasanya mewah tidak berasa abangan, kuahnya tasty dan rasanya enak banget. Recommended. 

    *Soto tangkar iga - Ini one of the best soto tangkar yang pernah saya cobain. Potongan iganya besar dan empuk,kuahnya kental dan tasty disajikan secara tradisional di panci gerabah di atas anglo. Enak dan recommended banget


    *Tahu daging khas kajoemanis – Tahu dengan daging (seperti di siomay tahu) digoreng tepung disajikan di tray kayu dengan saus kacang. Ini juga enak deh, tahunya sendiri sudah enak, saus kacangnya juga enak. Camilan yang enak dan recommended. 

    *Iga bakar khas kajoemanis – disajikan di panggangan anglo. Iganya sangat empuk, bumbunya juga sangat meresap ke dalam dagingnya. Enak deh.

    *Ayam goreng kremes – daging ayamnya terasa manis dan empuk, kremesan dan sambalnya juga enak. Recommended. 

    *Tahu tek tek sambal petis – tahunya enak digoreng dengan telur, disajikan dengan kerupuk dan lontong. Bumbu petisnya enak, berasa khas Jawa Timuran, lontongnya pun enak. Overall tastenya ok banget. 

    *Sate campur – 1 porsi ada 7 tusuk sate, disajikan di panggangan anglo sama seperti iga bakar. Saus kacangnya disajikan terpisah. Daging satenya besar2, bumbunya sangat meresap dengan sempurna, enak banget. Menu ini must try banget deh. 

    Minumannya juga sangat beragam ada Es cendol nangka, Es Es Doger, Es Podeng Megaria

    Lychee Tea, Healthy detox juice, Es kelapa jeruk selasih, Kopi Indocina panas yang enak2 semua.

    Kitkat banana & Oreo milk shake yang tampilannya menarik. 

    Khusus untuk para pencinta teh, disini juga ada artisan tea dengan berbagai pilihan rasa dengan aroma teh yang khas. Sebelum memesan kita bisa memilih terlebih dahulu dengan mencium aroma sample teh yang ada di dalam tabung. Penyajiannya juga cantik di tea pot dan tea cup dari kaca. 

    Resto ini makanan dan minumannya enak2. Recommended untuk tempat makan bersama teman dan keluarga. Di lantai atas yang sangat spacious bisa booking untuk private event seperti pesta ulang tahun, arisan, gathering dll.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Lapis Bogor Sangkuriang [ Bogor Timur, Toko Kue ]

    Suka banget Original Kejunya

    Suka banget dengan bolu talas khas Bogor yang satu ini. Sekarang memang sudah banyak yang buat bolu yang mirip2, tapi tetap saja yang ini yang menurut saya paling enak. Tekstur bolunya moist, rasanya tidak terlalu manis, sangat terasa taste talasnya. Pencinta talas seperti saya pasti akan suka banget deh.

    Kali ini nyobain yang Original coklat dan green tea keju. Enak semuanya. Tapi yang paling favorit untuk saya itu original kejunya. Recommended. 

    Menu yang dipesan: Original coklat, Green tea keju

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kluwih [ Bogor Timur, Indonesia ]

    Resto Sunda yang super keren

    Tempatnya sangat spacious dan interiornya mewah, asri dan cantik banget. Resto terdiri dari 2 lantai tapi tidak mempergunakan tangga untuk ke lantai 2 karena dibuatkan seperti ramp, jadi resto benar2 memikirkan orang2 tua /disabled person yang menggunakan kursi roda, tidak perlu repot untuk naik tangga. Di tengah resto ada 2 pohon besar yang rindang yang dijadikan sebagai penunjang interiornya sangat terlihat ecogreen. Resto ini tidak menggunakan aircon, tapi di lantai 2 ada VIP Room yang cukup besar yang menggunakan AC. Di lantai 2 ini mural2nya bagus, dan ada salah satu item vintage yaitu Bemo yang diparkir. Anak2 kecil senang sekali bermain2 di atas kendaraan tua ini. Di dekat VIP room dan tempat mencuci tangan ada kandang burung yang cukup besar dengan berbagai macam burung parrots, nuri, love birds yang beraneka warna yang menjadi daya tarik untuk anak2 yang mengunjungi resto ini.
    Menu resto ini adalah makanan khas Sunda. Saya datang ber5 dengan teman teman dan langsung pesan :

    Paket Nasi Liwet Kluwih A untuk 6 orang (420k). Paket nasi ini terdiri dari Nasi Liwet, Tahu, indel cumi, ikan gurame (bakar/goreng), ikan kapas balado,sambal, lalapan, kerupuk, cah jantung pisang, jengkol goreng, gurame, dan teh hangat. Tidak perlu menunggu lama untuk penyajian Nasi Liwet ini karena mereka sudah biasa sekali menata Nasi liwet ini. Mau sepanjang apa juga pasti akan dilayani, karena semua side dishnya ready stock.
    Nasi liwetnya gurih banget, tahu kuningnya enak seperti tahu Yunyi, Indel cuminya juga legit, cah jantung pisangnya juga enak banget nga keras. Jengkol goreng enak, tapi masih ada beberapa yang terasa kerasa. Ikan kapas balado ini seperti ikan asin tapi nga terlalu asin, nga pedas banget, crunchy, suka banget deh. Kita pilih gurame bakar dan rasanya enak banget. Bumbunya meresap dengan sempurna ke ikan guramenya. Disajikan dengan beberapa macam sambal yang enak2 tapi yang juara banget itu .Sambal koreknya, enak banget. Nyobain juga otak2nya, biasa saja sih nga terlalu istimewa.

    Saya pesan minuman Es kelapa, Es alpukat kelapa (21k). Semuanya enak, terlebih pesanan saya Es alpukat kelapa. Alpukat dan kelapanya fresh banget.
    Servicenya bagus, stafnya semuanya rajin dan tanggap. Saya masih penasaran banget dengan menu2 yang lainnya yang kelihatannya menarik. Untuk harga juga masih termasuk ramah di kantong. Saya pasti akan balik lagi dengan keluarga atau dengan teman2 yang lain. Recommended.  

    Menu yang dipesan: Paket Nasi Liwet Kluwih A, Es Kelapa, es alpukat kelapa, otak2

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.