Foto Profil UrsAndNic

UrsAndNic

2369 Review | 1392 Makasih
Alfa 2020 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Canabeans [ Bintaro, Kafe ]

    Kopinya enak

    Lokasinya di lobby Accent Apartment. Tempatnya tidak terlalu besar dengan interior yang didominasi unsur kayu. Homey dan instagramable banget deh. Mampir ke sini hanya untuk ngopi saja karena masih kenyang.  Saya pesan :
    *Cappucino (35k) - tampil cantik di cup keramik dengan latte art yang rapi. Tray kayu berbentuk artistik. Kopinya wangi, tidak terlalu bold dan creamy. Tapi suka banget dengan chocolatey tastenya yang enak dan punya long after taste. Recommended. 

    *Iced cappuccino (38k) - Disajikan di botol pipih. Gelas berisi es batu bentuknya miring. Dikasih simple sirup juga untuk yang ingin kopinya lebih manis. Tray kayunya juga artistik. Rasanya sama enak dengan cappucino hot. Chocolatey taste dengan long aftertaste juga. 

    Next time pasti akan balik untuk cobain menu makanannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Balkoni Cafe [ Bintaro, Kafe ]

    Cozy Coffee shop

    Tempatnya cozy dan nyaman dengan interior simpel modern dengan decor yang colorful beserta mural2 yang ceira. Cafe ini cukup spacious dan punya outdoor yang terlihat cantik juga. Cobain Latte (28k) dengan tambahan hazelnut (5k). Kopinya enak, cukup creamy dan hazelnut syrupnya juga enak manisnya pas, recommended. Next time pasti akan balik lagi mencoba menu2 menarik yang lainnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Des & Dan [ Bintaro, Kafe ]

    Sultananya enak banget

    Datang ke Des & Dan ini di hari biasa karena menurut teman2 yang sudah pernah ke sini kalau weekend tempat ini super rame. Saya ini pencinta roti banget, bisa dilihat deh dari review dan foto2 sebelumnya kalau beli roti pasti banyak hahaha… Rasanya belum lengkap kalau ngaku pencinta roti tapi belum datang ke Des & Dan yang katanya rotinya enak2 banget. Baru tahu juga ternyata ownernya orang Turki yang jago banget buat healthy bread. Produk roti di sini dibuat tanpa menggunakan telur, mentega, gula dan juga ragi jadi jelas lebih sehat. Roti di sini juga freshly baked, konsep bakerynya open kitchen jadi kita bisa juga melihat proses pembuatan rotinya.

    Tahun lalu sempat liburan 2 minggu di Turki dan mencoba cukup banyak roti2an ala Turki mulai dari ekmek, pide, simit, dll yang diinget cuma ini aja hahaha dan rasanya tuh enak2 banget, padahal bentuknya terlihat simpel2 saja. Jadi antusias banget mau cobain roti di tempat ini. Kali ini saya pesan:

    *Sultana (96.8k) – roti dengan topping daging cincang dan potongan kentang digarnish cantik dengan cherry tomato dan ketimun. Tekstur rotinya crunchy di bagian luar dan di bagian dalamnya empuk banget. Duh ini enak banget, apalagi saus tumisan dagingnya itu meresap ke dalam rotinya. Topping beefnya itu mirip banget dengan filling Tantuni yang saya coba sebuah resto yang hype di Adana, Turki. Minced beefnya enak, kaya rempah dengan bumbu2 khas Turki / Middle East. Pinggiran rotinya disiram yoghurt sauce yang terasa sedikit asam dan seger. Enak dan recommended banget, Porsinya bisa untuk sharing 2 -3 orang.

    *Roti Cream cheese (37k) – sourdough bread dengan isian cream cheese ini disajikan freshly baked, masih hangat. Ukuran rotinya cukup besar dipotong2. Tekstur rotinya di bagian luar sedikit keras tapi sama sekali tidak alot. Bagian dalamnya lembut sekaligus sedikit chewy. Cream cheesenya cukup creamy dan enak.
    Recommended.

    *Mojito (28.6k) – minuman fresh campuran lemon dan mint, tanpa soda. Enak dan seger banget. Recommended.

    Saya pasti akan balik lagi ke sini untuk beli varian roti lainnya terutama Garlic cheese yang waktu saya datang sudah sold out. Prefer makan langsung di tempat karena emang enak banget. Tempatnya nyaman, ada smoking areanya juga dan servicenya juga baik. Recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Nasi Kapau Juragan [ Bintaro, Indonesia ]

    Nasi Kapau di Bintaro

    Lokasi resto ini di Bintaro Avenue. Ruangannnya terbagi outdoor dan indoor (yang ada acnya). Pilihan makanannya cukup banyak dengan display yang menarik dan bisa bikin auto ngiler deh. Nasi kapau di sini standardnya nasi yang dilengkapi dengan sayur kapau dengan kacang panjang dan sayur Nangka (atau sayuran singkong), singkong goreng dan sambal. Nah tambahannya saya pesan prekedel kentang, gulai telur ikan, ayam goreng balado dan rendang. Prekedel kentangnya cukup besar dan enak. Telur ikannya juga cukup besar, teksturnya cukulp kenyal, fresh dan enak. Ayam gorengnya enak dengan bumbu balado yang cukup pedas. Bumbu rendangnya enak, berani bumbu banget sayangnya dagingnya agak keras. Teman cobain tambusu usus sapi dengan isian tahu dengan telur dan telur rendang, nga sempat cobain soalnya asik banget menikmatin makanan saya sendiri hehehe. Overall tastenya saya suka, karena makanannya termasuk berani bumbu dan rasanya cukup autentik. Untuk harga sepertinya mirip2 dengan resto Padang lain yang cukup terkenal. Untuk makanan dan minuman yang saya dan teman saya pesan totalnya IDR 135k.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Raion [ Karawaci, Bubble Tea ]

    Nga sabar nunggu outletnya buka

    Minuman Boba asal Malaysia ini outletnya belum buka di Jakarta. Tapi denger2 katanya akan segera membuka outletnya di Kokas. Raion membuka stand di Pekan Boba Pergikuliner ini Menu andalannya ada : Brown sugar fresh milk, Brown sugar oatmeal dan oreo.
    Saya cobain Brown sugar oatmeal. Minuman ini cukup creamy, tidak terlalu manis dengan level sugar yang normal.Oatmealnya berlimpah, rasanya enak dan crunchy. Bobanya lembut sekaligus kenyal. Minuman ini rasanya rame juga ada manis, asin dan gurih semua bercampur dengan sempurna. Nga pake lama deh ngabisin minuman ini karena rasanya yang enak banget dan sesuai banget dengan selera saya. Kalau outletnya buka pasti saya akan beli lagi. Recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Twin House [ Bintaro, Kafe ]

    Makanannya enak2

    Suka banget dengan ambiance Twin House yang terasa sangat homey dan cozy. Lokasinya di area Driving Range Bintaro dengan view driving range di belakang café . Kebetulan pas lsgi musim kemarau jadi driving rangenya terlihat agak kering. Kalau lewat musim kemarau pasti viewnya akan terlihat hijau dan tambah asri. Café ini terdiri dari 2 lantai, ada outdoor dan indoor areanya. Smoking areanya juga cukup spacious. Saya pesan :

    *Crispy Dory Salad (55k) – Saladnya fresh dengan berbagai macam veggies seperti lettuce, kale, irisan radish, irisan halus red cabbage dan avocado. Ikan dori goreng tepung yang enak dan crispy. Honey mustard dressingnya juga enak banget. Healthy food yang enak dan recommended.

    *Nasi goreng Kampung (55k) – nasi goreng yang dilengkapi dengan sate ayam, kerupuk udang dan acar. Nasi gorengnya enak dan tasty, sate ayamnya juga enak. Recommended.

    *Spaghetti Carbonara (55k) – spaghettinya al dente, carbonara saucenya creamy dan enak banget. Recommended.

    *Truffle Gyudon (90k) – grilled striploin dengan onsen egg dan truffle oil – duh ini enak deh. Dagingnya empuk banget dan well marinated. Onsennya dicampur dengan nasi terasa lebih creamy. Ada topping norinya yang memperkaya cita rasa menu ini. Untuk menambah sensasi pedas menu ini diliengkap dengan irisan cabe rawit juga. Enak banget dan recommended.

    *Cappucino (35k) – suka banget dengan ceramic cupnya dan penyajiannya kita juga dikasih kartu kecil yang merekomendasikan untuk tidak menambahkan gula ke kopi karena akan merusak taste kopinya dan gula tidak baik untuk kesehatan juga. Kopinya bold, strong dengan taste yang lebih dominan ke fruity. Enak.

    *Pineapple juice (45k) – juicenya cukup kental, enak, fresh dan recommended.

    *Naga Lychee (45k) – ini juga enak rasanya balance banget ada sedikit asam dari buah naga dan manis dari lychee. Enak dan menyegarkan. Recommended
    .

    Untuk dessert harus banget cobain Bannoffe pienya (40k). Komposisi banana, toffee, whipped cream dan crushed biscuitnya yummy banget, Manisnya pas, perfect dessert deh ini.

    Banoffee Waffle (50k) – Waffle dengan topping Banana, caramel, crushed biscuit dan vanilla ice cream, Bagian luar wafflenya crunchy dan bagian dalamnya empuk. Enak dan recommended.

    Semua makanan dan minuman yang saya pesan tidak ada yang mengecewakan. Pilihan untuk healthy menu juga cukup banyak variasinya. Harga makanan sangat affordable dan servicenya sangat baik. Recommended banget untuk tempat makan keluarga dan juga tempat hangout bersama teman2.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Quickly [ Benda, Bubble Tea ]

    Classic Milk Red Tea enak juga

    Quickly ini letaknya sebelah Dunkin donut area arrival hall Terminal 2F, jadi setelah beli Dunkin saya mampir ke sini karena kehausan dan pesan Classic Milk Red Tea. Masnya nga nanyain gula nya seperti apa cuma tanya icenya less atau normal.Karena capek jadi agak telat mikir, pas saya mau info less sugar sudah keburu dibuatin yang normal. Untung gula disini menggunakan gula aren, jadi manisnya juga tidak semanis gula biasa. Untuk rasa minuman yang saya pesan Ok juga mirip2lah dengan teh yang lain. Meskipun sudah banyak saingan Quickly yang baru2, saya masih tetap suka beli bubble tea di Quickly terutama yang Taro Pearl Milk Tea.

    Menu yang dipesan: Classic Milk Red Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Daily Press Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Suka tempatnya, kurang suka kopinya

    Cafe ini exteriornya terlihat modern dengan sedikit sentuhan vintage dari decor motor vintage yang ada didepan coffee shop ini. Sedangkan interiornya juga sangat modern, simpel dan kekinian. Ambiancenya  juga ok dan terasa sangat nyaman.

    Nyobain Coffee latte dan Greentea latte.Lattenya saya kurang suka, rasa coffeenya datar, kurang rich untuk greentea latte juga rasanya tidak begitu istimewa. Donut yang dijual di sini Dough darlings (artisan donut),nyobain yang raspberry dan chocolate.Saya lebih suka yang chocolate.Raspberrynya kurang begitu berasa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    O! Fish [ Gading Serpong, Barat ]

    Makan Ikan di tempat yang cozy

    Resto baru milik celebrity Dion Wiyoko ini tempatnya ada di huk ruko Graha Boulevard deretan Assagao. Dari namanya saja sudah pasti banyak menu ikannya. Terdiri dari 3 lantai. Lantai 1 ada area indoor dan outdoor yang untuk.Lantai 2 hanya ada 1 meja besar. Lantai 3 cukup spacious dan decornya juga ceria. Tapi karena masih siang jadi panas banget karena acnya belum dinyalakan.
    Interiornya modern, banyak mural2 yang eye catching dengan gambar ikan sangat instagramable.Karena sudah ngopi dan mau lunch lagi saya dan teman2 hanya nyobain Lunch Menu:  Cobia Pan Sear with sambal matah. 
    Ikan Cobia ini rasanya agak seperti ikan kuwe, warna dagingnya putih dengan tekstur yang tebal seperti tuna.Sambal matahnya juga enak, asem segar pedas menyatu dengan sempurna. Cocok sekali untuk di makan dengan ikan Cobia, recommended.

    Next time kalau pasti saya akan kembali untuk mencoba menu lainnya.  

    Menu yang dipesan: Cobia Pan Sear with Sambal matah

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Soto Betawi H. Mamat [ BSD, Indonesia ]

    Not my kind of SoBet

    Menurut info soto Betawi ini cepat sekali sold out, jadi saya dan teman2 yang penasaran dengan soto ini sudah sampai di resto ini sebelum jam makan siang. Tempatnya di ruko, cukup rapi untuk resto soto Betawi. Nyobain Soto Betawi Daging, Oseng Daging dengan kuah soto terpisah, Soto ayam.Setelah nyobain namanya selera setiap orang berbeda, taste soto ini ternyata bukan yang saya suka. Saya sukanya soto yang lebih autentik seperti di resto Sobet lain yang  legendaris di Jakarta. Menurut saya rasa sotonya kurang legit, encer, dan agak kemanisan. Porsi nasinya juga sedikit. Nyobain Oseng daging teman, enak juga tapi nga special juga. Saya juga nyobain otak2nya, lumayan enak dan legit, saus kacangnya juga enak. Masih penasaran sih sama sop daging, next time pasti akan pesan kalo kesini lagi. 

    Menu yang dipesan: Soto daging, Oseng Daging, Nasi Putih, Otak - Otak, Soto Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.