6 tempat makan yang direkomendasikan.

Melawai

Di bawah Rp. 50.000 /orang

foto makanan di Kopi Sabi

Pagi-pagi sampai kantor rasanya langsung pengen ngopi supaya lebih mudeng kerjanya. Untung deket daerah Kemang banyak banget pilihan kopi, dan salah satu langgananku ya kopi sabi ini. Kenapa suka ke sini? Karena kopinya strong, langsung nendang, dan harganya juga bersahabat. Buat yang harus ngopi tiap hari, oke banget rasanya.
Temenku yang ga gitu suka kopi pesen es teh thailand-nya. Nah, ini juga salah satu kelebihannya kopi sabi, mereka punya menu teh dan yang lain yang lucu-lucu juga. Es teh thailand-nya sih agak kemanisan ya...kalau yang ga gitu suka manis mungkin kurang pas, tapi boleh juga lah karena harganya bersahabat.

3.6

Fatmawati

Di bawah Rp. 50.000 /orang

foto makanan di Toko Kopi Tuku

Agak telat tahu soal Kopi Tuku, setelah temen kantor uda pada rame pesen baru ikut juga deh order kopi 18.000 ini.
Rasanya: enak pake banget!
Karena pakai gula jawa, jadi menambah aroma kopinya
Rasanya juga ga jadi terlalu manis
Kentelnya juga pas
Karena deket banget sama kantor jadi super sering order kopi ini buat sarapan 
Banana cake, dan onigirinya juga oke, tapi yang paling top itu lumpia gorengnya, harganya murah banget lagi cuma 5000
Definitely worth it!

3.8

Kemang

Di bawah Rp. 50.000 /orang

foto makanan di Suasana Kopi

Mencoba satu lagi kopi kampung yang ngehits di daerah Kemang, Suasana Kopi. Rasanya mantap, standardnya udah ga terlalu manis, dan yang buat beda tentu rasa kayu manisnya. Kayu manis-nya ga terlalu mendominasi, tapi cukup kerasa. Seger buat melek, and left a good first impression! Love it!
P.S hati-hati jangan terbawa suasana...

3.8

Kemang

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

foto makanan di Komunal 88

Udah lama denger kalau komunal88 tempat, makanan, dan kopinya oke, akhirnya kesampaian juga makan disana hari Minggu. 

Kesan pertama, tempatnya bener cozy dan 'bule' banget. Di satu sisi ada pajangan kue-kue dan pastry yang menggoda, di pojok lain ada jualan minuman dan buah-buahan. Di bagian tengah ada bar area yang mejanya lebih tinggi dan casual untuk yang cuma dateng sendiri atau berdua. Lighting dalam ruangan agak redup tapi banyak jendela kaca jadi cukup terang. Suasananya rasanya benar2 buat ekspat banget, meskipun ga ada sofa, tapi uda kebayang bisa ngabisin waktu berjam2 disini.

Yang aku pesen:

- Komunal Latte
Ini caffe latte special mereka yang porsinya 2x lipat latte biasa dan disajiin di dalam gelas putih tinggi. Porsinya banyak jadi pas buat yang mau lama-lama disini. First sip, the coffee is really good, recommended! Kopinya ga langsung terasa nendang bikin bangun, tapi makin diminum makin enak. Susunya agak banyak karena ini double latte, ga terlalu manis sih, tapi mungkin yang gamau susunya terlalu banyak pesen latte biasa aja. Pas dateng agak kepanasan, tapi karena aku lama disini jadi sampai akhir masi cukup panas kopinya. Uda dipikirin banget, jadi tamba suka sama tempat ini. 

- Barramundi Spaghetti
Ini barramundi-nya enak, super crunchy, tanpa tulang, ga amis, asin-nya pas, love it!   Tapi spaghetti-nya terlalu lembek dan teksturnya aneh, rasanya jadi kaya makan bakmi ayam. Selera-nya mungkin lebih ke selera bule ya. Yang mengharapkan spaghetti al-dente, lebih baik pesen menu yang lain. 

- Religieuse Vanilla
Pilihan kue-kuenya ngingetin kaya kafe-kafe di Bali. Ini kaya kue sus tingkat gitu, tekstur kue-nya garing renyah tipis dan dalemnya fla beku rasa Vanila. Ini enak, tapi kemanisan buatku soalnya atasnya pake gula lagi. Kalau yang suka manis sih harusnya suka. Quite good. 

Overall, this place is really recommended. 
The service is also real nice, sebanding lurus sama harganya. Sigap banget. Kalau ada piring kantor langsung diangkat, abis minum kopi ditanyain rasanya gimana, trus pas kita mau foto2 interiornya mas-nya langsung otomatis nunduk biar ga kefoto 

Will come back often for sure!!

4.2

Gading Serpong

Di bawah Rp. 50.000 /orang

foto makanan di Asagao Coffee House

Salah satu kafe favoritku di Serpong. Kopinya enak, dan gayanya juga beda dari yang lain, banyak menu yang ga ada di tempat lain.
Kali ini nyobain Flat White : standard rasanya, very creamy, dan Kuniko (kopi + susu + madu) yang disajikan dingin. Kuniko-nya enak! Espresso datang terpisah jadi bisa ditentukan sendiri mau sebanyak apa. Pas untuk yang ga gitu suka kopi. Manis dingin, with a hint of espresso. 
Servis oke banget, karena kita minta ini dianter ke toko sebelah dan mereka langsung menyanggupi tanpa pakai bete. 

4.0

SCBD

Di bawah Rp. 50.000 /orang

foto makanan di Javanegra Artisanal Coffee

follow my ig: @ysfoodspottings
Javanegra udah lama terkenal dengan makanan-nya yang enak-enak, dan sekarang mereka buka cafe juga di tengah-tengah Kemchick. Dekornya chic banget (love the marble!) dan ada dua meja kecil untuk duduk-duduk.

Aku dan komentatorisenk cobain cafe latte dan rasanya...super enak. Probably the best caffe latte I've ever had! Bakal sering nih mampir kesini. A must try for all coffee lovers out there! 
Servis juga ramah meskipun baristanya kaget kita foto-foto.

Sayangnya satpam kemchick sombong, kita dilarang foto pakai kamera, jaman gini masih model ya ga boleh foto pakai kamera?

4.0