Foto Profil Ailsa Chairani

Ailsa Chairani

170 Review | 77 Makasih
Level 10
Kopi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Pancious [ Thamrin, Italia ]

    Earl Grey Ice Milk Tea!

    Salah satu yang kadang bikin aku bimbang kesini adalah menunya tuh banyak bgttt bingung mau milih yg mana!!🤣 Trus rame mulu lagi yang disini.... tapi akhirnya memutuskan untuk “nyemil” disini. Nuansanya sama seperti outlet2 lainnya kayu2 homey gituuu, tempatnya jg cukup luas.

    Favoritku itu Earl Grey Ice Milk Tea! (57k) Emang secara anaknya suka bgt sama earl grey jadi minuman satu ini tu unik bgt karna earl greynya berbentuk ice cube lalu dituang dengan milk tea yang yummy juga. Tapi kalian masih bakal tetep ngerasain bgt earl greynya walaupun rasa milk teanya yg manis akan lebih dominan. Porsinya untuk sharing ya!

    Kali ini aku nyobain pancakenya yang Honeycomb and Hot Salted Caramel Sauce (56k) sama Waffle Ricotta Raspberry (59k). Kirain yg hot caramel disajiin di hotpan gitu ternyata hanya hot caramel sauce yang di pouring gitu hehe. Tapi rasanya enakkk mirip permen cadbury caramel walaupun agak lebih ke caramel sih drpd salted caramel dan honeycombnya masih agak pahit sih menurutku dan hati2 nyangkut di gigi! hehe. Untuk Ricottanya aku kurang suka, asyemmm. Raspberrynya berasa sih dan cukup bikin seger tapi kurang suka sama ricottanya. Pancake dan wafflenya masih lembut dan enakkk.

    Porsi disini semuanya single pancake gitu yaa jadi kalo mau double pancake ada tambahan charge. Harus sabar pas payment karna banyak yg nuker poin telkmsl dan prosesnya agak cukup lama. Pelayanannya cukup ramah dan cepat kok makanannya keluar walaupun lg super rame.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    A Fung Baso Sapi Asli [ Thamrin, Indonesia ]

    Es Nona!

    Kalo ke Afung lebih sering beli Es Nona (14k)nya daripada baksonya hahaha. Es nonanya ini affordable yaaa porsinya juga pas. Aku biasanya pesen cuma ice sama susunya aja hehe jadi aku gatau isinya apa ajaaa. Rasanya pastinya enakkkk manis dan seger tapi kurang banyak susunya hehehe.

    Menu yang dipesan: Es Nona

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Abura Soba Yamatoten [ Thamrin, Jepang ]

    Jyajya Chicken!

    Finally back here againnnn. Udah lama bgt ngidam soba tapi blm kesampeannn akhirnya kembali ke abura setelah sekian lama. Ada beberapa menu yg hilang dan ada banyak menu baru.

    Favoritku masih sama yaitu Jya-Jya yang chicken karna ga ada bamboo shootnya haha. Abura ini porsinya selalu pas... pernah nyobain merk sebelah malah kekenyangan dan too oily. Jyajya ini isinya ada minced meatnya yang disajikan sama sweet bean soy paste yang aku suka bangettt. Cara makannya selalu ikutin petunjuknya ya! karna itu cara the yummiestt. Jyajya ini ga terlalu oily walaupun udah ditambah chilli oil, terus aku kan suka pedes jadi nambah sambelnya banyakkk.... meat & soy bean pastenya enak bgt gurihhh.

    Trus aku nyoba gyoza chickennya dan wouldn’t recommend it karna teksturnya terlalu lembek jadi agak susah makannya. Daging ayamnya juga hambar, kulitnya sedikit oily, ketolong bgt sama saus asinnya. Thanks god sobanya masih enak.

    Pelayanannya still good as ever!

    Menu yang dipesan: Gyoza Chicken, Jya - Jya Abura Soba

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Excelso [ Puri, Kafe ]

    Promo buy 1 get 1 free

    Selasa kmrn nikmatin promo line dari excelso! Buy 1 get 1 freeee. Jarang bgt ke excelso tapi selalu penasaran sama avocado coffeenya. Tempatnya agak terpencil tapi nyaman buat nongkrong2 dan ada outdoornya juga.

    Nah aku pesen Avocado Coffee (sekitar 60k) dan Hot Chocolatenya. Avocado Coffeenya itu dilengkapi sama ice cream vanila diatasnya. Rasanya pahit buat aku yg emang suka yg manis2 hehe tapi better pas ice creamnya dicampur! Tapi aku tetep tambahin pake simple syrup. Avocado coffeenya kayak juice gitu dan rasa pahitnya emang dari kopinya dan avocadonya juga masih berasa bgt. Ga kerasa bentar bgt langsung habis haha. Hot Chocolatenya juga enak! ga terlalu manis ataupun pahit dan ga terlalu kental juga.

    Setiap selasa katanya emang cukup rame dibanding hari2 lainnya karna ada promo hehe. Pelayanannya cepat dan ramah, waitersnya mau bantuin kalo misal kita gapunya Line Excelso. Menunya banyak btw jadi akan kesini lagi untuk nyobain menu lain!

    Menu yang dipesan: Avocado Coffee, Hot Chocolate

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Mango Mango [ Puri, Dessert ]

    Recommended bgt Mango Juicenya!

    Mango ini emang lagi eksis bgt deh dimana-mana tapi susah nyari yg pas sama lidah. Nah pas bgt lagi ke Lippo Puri jadi aku nyobain Mango Mango ini. Tempatnya enak buat nongkrong loh, interiornya cantik dan tempatnya luas. Ga cuma mango juice aja loh ada berbagai macam menu lain jugaaa.

    Aku pesen Mango Juicenya (50k) kebetulan lg ada promo jadi harganya jadi 40k dannn ada promo lagi dari ovo yaitu cashback 30% jadi cuma 28k aja!! Rasanya? Enak bgtttttt lebih suka ini drpd kompetitor sebelah. Alasannya cuma 1 sih sebenernya, karna ini di served masih keadaan dingin jadi seger bgt. Buah mangga atau juicenya sih standar yaa, whipped creamnya manis dan mango pureenya (bener ga si?) itu juga seger bgttt. Porsinya pas buat sharing... kalo sendirian kayaknya kebanyakan deh hehe.

    Pelayanannya cepat dan ramah, kebetulan jg lagi ga ngantri hihi. Would definitely come back!!!

    Menu yang dipesan: Mango Juice

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    TGI Fridays [ Puri, Barat ]

    Promo Weekday 149k for two

    Boleh dibilang aku jaranggg bgt ke TGIF ini jadi pas kmrn liat ada promo weekday jadi langsung cus cobain sama mama. Promo weekdaynya ini seharga 149k++ buat 2 orang, ada pilihan menunya yaitu 2 main courses dan 2 iced tea.

    Aku pesen BBQ Beef Wrap dan mamaku Tangy Glazed Chicken yg direkomen sama waitersnya. Porsinya pas buat lunch, plating juga rapi! Buat Beef Wrapnya ini enakkk savoury bgt, sayurnya juga fresh tapi sayangnya saus bbqnya manis bgt buat aku. Untuk Glazed Chickennya ini kayak ayam rebus tapi di grilled, side dishnya brokoli dan masjed potato ada sausnya juga. Saus manis bgt juga sama kayak saus bbqku, mashed potatonya enak cheesy bgt, grilled chickennya nothing special siii.

    Cukup worth dengan harga segituuu dan yang pasti bikin kenyang. Tempatnya jg nyaman, rata2 sofa, pelayanan juga ramah dan cepat. Ohiya kalo pakai ovo ada promo lagi loh!

    Menu yang dipesan: BBQ Beef Wrap, Tangy Glazed Chicken

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Chief Coffee [ Kemang, Kafe ]

    Love the ambiance! Ice Chocolatenya juga enak!

    Chief Coffee ini jadi tujuan pertama Perkul Gath hari sabtu kemarin. Lokasinya tepat di sebrang Indomaret Point, tempatnya juga ga terlalu nyempil, di lantai 1 ada coffee shop dan di lantai 2 ada barbershop. Nyaman banget sih di tempat ini, cocok buat ngumpul lama sama temen atau sekedar duduk baca buku sambil nikmatin minumannya! Interiornya juga lumayan artsy dengan nuansa kayu. 

    Aku akan review menu yang aku icip aja ya hehe jadi menu yang dipesan:
    1. Ice Chocolate
    Nah ini minuman yang aku pesan, karna masih pagi dan belum sarapan jadi ga berani nyobain coffeenya. Ice chocolatenya ini cukup kental walaupun ga kental banget2 dan pastinya ga encer gitu, pas sama seleraku. Manis dan pahit dari coklatnya juga seimbang. Walaupun es batunya udah cair tapi rasa dan kentalnya masih sama loh.

    2. Hot Flavored Latte
    Untuk hot lattenya ini cukup strong dan pahit, ga baik buat maagku kalo belum sarapan hahaha. Buat yang suka kopi manis kayak aku, pasti bakalan nambah gula lagi yg banyak deh. Setiap minuman hot akan dikasih air putih.

    3. Coffee Latte
    Yang ini justru menurutku less strong dari menu sebelumnya mungkin karena pengaruh udah dikasih gula banyak juga ya hehe jadi emang lebih manis, cuma kayaknya yg ini lebih sedikit aman buat lambung.

    4. Calamari
    Calamari kayaknya ga ada yang ga enak ya haha. Porsinya cocok buat sharing dan ga pelit juga calamarinya. Cuma calamarinya agak tipis, kulitnya garing tapi aku lebih prefer kulit yang agak tebal untuk calamari daripada yang crunchy. Overall, masih enak kok.

    5. Big Breakfast
    Sarapan ala ala western nih, isinya ada telur mata sapi, sosis, kentang, jamur, salad, roti, dan beef ham. Kalo diliat dari porsinya sih sebenernya ini kurang rame (read: kurang banyak haha). Sosisnya agak asin dari sosisnya itu sendiri bukan dari garam, sedangkan telurnya malah plain, kentangnya paling sukaaa karna digorengnya pas dan bumbunya gurih banget, ga cobain jamurnya karna ga terlalu suka, saladnya oke, rotinya ga terlalu keras jadi tengahnya masih lembut, beef hamnya juga oke. Overall, masih oke sih.

    6. Fettucine Carbonara
    Jujur aja aku bukan penggemar pasta jadi rada kurang paham tapi yang ini enakkk! Carbonara kan emang creamy ya sausnya, nah disini carbonara saucenya gurih ga plain kayak beberapa carbonara yang pernah aku coba. Fettucinenya juga dimasaknya pas, ga keras tapi ga terlalu lembek juga. Ham sama cheese toppingnya juga pas banget. Recommended!

    Disini kayaknya bisa milih mau pake biji kopi apa (tapi anaknya ga paham biji kopi hehe). Ohiya kita juga mesen Ice Moccacino sama Oreo Coffee Cream tapi aku ga nyobain jadi bisa liat review teman-teman nanti ya~ Pelayanannya baik dan ramah, cepet juga. Harganya masih worth it menurutku dan harga yg tertera di menu udah sama tax&servicenya. Disini bisa 3D Latte Art loh. Overall tempat ini recommended!

    Menu yang dipesan: Ice Chocolate, Calamari, Fettucine carbonara, Big Breakfast, ice moccacino, Oreo Coffee Cream, Coffee Latte, Hot Flavored Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Osaze Bistro and Grill [ Kemang, Kafe ]

    Not bad, Lavender Iced Teanya wajib coba!

    2nd stop Perkul Gath! Tempat ini kata temen2 yang lain dulu namanya Clea Tea tapi sekarang berubah nama jadi Osaze dan menunya juga berubah. Dari luar tempatnya instagram-able banget (dalemnya juga sih), minimalis dengan warna putih. Disini gabung sama florist gitu dan wangi banget kalo pintu floristnya lagi dibuka hahaha.

    Menu yang kita pesan:
    1. Lavender Iced Tea (40k)
    Ini minuman yang aku pesan dan langsung suka bangettt! Temen2 yang lain juga setuju minuman ini enak. Aroma lavendernya kerasa banget, trus rasanya juga unik karna emang belum pernah nyobain ice lavender tea kayak gini. Disajiinnya udah dicampur dengan gula tapi ga kemanisan kok dan cocok emang kalo disajiinnya manis.

    2. Thai Ice Tea (40k)
    Appearancenya bagus, warna dari thai tea sama milknya ga nyatu gitu. Tapi untuk rasanya biasa aja, agak watery dan thai teanya menurutku kurang berasa kayaknya terlalu banyak milknya.

    3. Classic Burger (75k)
    Classic Burgernya disajiin sama french fries nih. Overall sebenernya makanan satu ini recommended karna bun-nya itu lembut di lidah juga ga terasa kasar gitu, pattynya juicy dan gurih, tapi kmrn bun kita bawahnya gosong gitu dan berasa banget gosongnya huhu.

    4. Mushroom Soup with Truffle (58k)
    Temen2 pada berebutan nih makan ini hahaha mungkin buat review lengkapnya nanti bisa liat mereka ya karna aku sendiri ga terlalu suka jamur dan menurutku soupnya terlalu kental kayak rasa kacangnya atau apanya gitu jadi aku kurang suka sebenernya he.

    5. Salmon Steak with Mashed Potato (120k)
    Salmonnnnn! Sayangnya salmon disini biasa aja, dimasaknya ga terlalu kering sih tapi rasanya ya plain gitu rasa salmon ga ada tambahan bumbu apa2 kayaknya. Mashed potatonya juga enak sebenernya karna rasa kejunya berasa tapi kurang lembut, masih banyak potongan kentang. Tartar saucenya agak kurang cocok sih sama salmon.

    6. Nasi Tuna Bakar Rica-Rica (65k)
    Tunanya ga terlalu mirip dengan rasa tuna... agak kurang berasa. Cuma rica-ricanya enakkkk! Pedes gurih gitu. Tapi makanan satu ini terlalu oily bahkan sampe ke nasinya kena huhu.

    Untuk harga sih mahal menurutku, ice teanya aja 40k walaupun untuk yang Lychee sama Peach Ice Tea dikasih banyak buahnya hehe. Pelayanannya cukup baik. Tempatnya juga sebenernya enak buat makan cantik cuma karna kita duduk di area smoking (karna cahayanya bagus) jadi agak panas aja. Ohiya mereka juga lagi diskon 20% dan ada paket promonya.

    Menu yang dipesan: Salmon Steak with Mashed Potato, Thai Ice Tea, Mushroom Soup with Truffle, Classic Burger, Nasi Tuna Bakar Rica-Rica, Lavender Ived Tea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Slatan [ Kemang, Kafe ]

    Cozy dan hot milk choconya recommended!

    3rd stop Perkul Gath! Sebenernya tempat ini ga masuk list tujuan kita tapi karna pada penasaran jadi akhirnya mampir juga hahaha. Ini dari luar tempatnya udah adem aja diliatnya karna warnya putih sama biru gitu, interiornya juga sama warnanya. Ambiancenya bagus dan bikin adem pokoknya, cozy tapi kalo terlalu rame kayaknya akan kurang sih ambiancenya karna tempatnya juga kecil. Specialty mereka itu coffee, tea, sama chocolate sesuai dengan namanya.

    Menu yang dipesan:
    1. Hot Milk Chocolate (34k)
    Minuman yang aku pesannn. Disini minuman chocolatenya itu untuk yg hot, chocolatenya berbentuk cube dan nanti disiram dengan hot milk. Untuk milk chocolatenya aku sukaaa, lebih kental dari choco yang aku coba di resto sebelumnya, lebih manis tapi pahit coklatnya juga berasa banget. Recommended! Tapi aku saranin milknya dituang aja semuanya karna kalo setengah2 kurang berasa gitu.

    2. Hot Cinnamon Chocolate (34k)
    Cinnamonnya kenceng banget sih ini jadi chocolatenya rada ketutup apalagi kalo milknya belum dituang semua. Cinnamonnya langsung berasa hangat di tenggorokan. Mungkin kalo yang suka cinnamon, akan suka sama minuman yang ini.

    3. Hot Coffee Chocolate (34k)
    Yang ini rasa coffee sama chocolatenya seimbang, ga ada yang mendominasi menurutku. Jadi coffeenya masih berasa dan tercampur sama manis dari chocolatenya.

    4. Cookies & Cream Milk Bath (24k)
    Hmm yang ini terlalu manis menurutku, creamnya ga terlalu tebel sih sebenernya enak, cakenya juga ga terlalu kasar tapi nothing special. Mereka juga kayaknya ambil dari tempat lain deh untuk milk bathnya.

    5. Cream Cheese Skillet (30k)
    Skillet ini rada mirip pie gitu jadi pinggir sama bawahnya nya agak crunchy, tapi ditengahnya lebih lembut walaupun masih ada crunchynya. Cream cheesenya agak kurang berasa sih dan ada rasa manisnya juga. Lebih suka teksturnya daripada rasanya hehe tapi recommended!

    6. Chicken Alfredo (34k)
    Lumayan enakkk, teksturnya mirip lasagna gitu. Gurih (terlalu gurih sih) tapi yaudah aja gitu menurutku hehe.

    7. Hot Sweet Berries Tea (34k) 
    Mirip Tw*ningsku yang dirumah rasa berries & pome, rasanya rada asam tapi sesuai namanya yaitu sweet berries jadi rasanya ga terlalu asam lebih halus daripada yg aku punya dirumah. Aromanya wangi banget, buat yang suka tea tanpa gula ini boleh banget dicoba. Ohiya mereka nyediain tea leafnya gitu buat kita cium aromanya sebelum pesen.

    8. Ice Apple Mint (34k)
    Applenya kurang berasa, plain bangettt.

    9. Affogato (32k)
    Affogato itu emang berasa enaknya pas coffeenya dituang ke ice creamnya. Cukup recommended karna ice creamnya enak hehe.

    10. Ice Coffee Chocolate (34k)
    Untuk yang ice, chocolatenya ga dituang lagi milknya, jadi langsung dibuat gitu. Yang ini berasa banget coffeenya, lebih dominan dari chocolatenya. Aku kurang suka sih karna coffeenya terlalu asam.

    Overall tempat ini cukup enak. Untuk harga sih ada yang worth it, ada juga yang biasa aja. Pelayanannya ramah, jelasin menunya juga enak, mereka open sama kritikan hehe.

    Menu yang dipesan: Hot Coffee Chocolate, Hot Cinnamon Chocolate, Chicken Alfredo, Ice Apple Mint, Affogato, Cookies & Cream Milk Bath, Cream Cheese Skillet, Ice Coffee Chocolate, Hot Sweet Berries Tea, Hot Milk Chocolate

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Taakis [ Kemang, Jepang,Thailand ]

    Biasa aja

    4rd stop Perkul Gath! Kali ini kita ke resto yang nyediain makanan Jepang gitu. Tempatnya sedikit agak nyempil deket pertigaan yang macet mengarah ke LPPI dari arah kantor gojek. Ga besar juga tempatnya tapi ada 2 lantai dan diatas ada outdoornya. Interiornya lucu sih ala2 jepang banget gitu untuk yang di lantai bawah.

    Kita pesan:
    1. Thin Noodle Tomyum with Shrimpball Skewer (35k)
    Sup tomyumnya ga kayak rasa tomyum... ada asamnya gitu sih tapi bukan khas tomyum, lebih ke asam dari jeruk nipis kali ya. Noodlenya tipis dan kenyal tapi ga dipotong gitu jadi panjang2 bgt rada susah makannya. Shrimpballnya sih lumayan, isinya padat dan udangnya masih agak berasa.

    2. Gyu Tan Don (35k)
    Kayaknya ini paling better dari menu lain. Dagingnya walaupun tipis tapi enak dan lembut banget gitu. Sausnya juga berasa dan nasinya pas lah buat porsi 1 orang, daging sama bawangnya juga cukup banyak. Tapi sausnya kurang banyak hehe.

    3. Crispy Chicken Skin (23k)
    Pas untuk cemilan sih ini. Berhubung gue suka banget sama kulit ayam, yang disini menurut gue cukup recommended terutama karna kulit ayamnya crunchy tapi ga yang kering banget gitu dan dikasih cabe bubuk diatasnya. Sausnya juga lumayan.

    4. Kukuruyuk de Manggo (25k)
    Yang ini biasa aja mungkin karna sausnya kurang nendang. Isinya tuh ada nasi, ayam karaage gitu, potongan seaweed sama potongan mangga. Ayamnya masih kurang digoreng, mangganya juga ga terlalu berasa sih.

    5. Thai Tea (15k)
    Thai teanya better dari tempat sebelumnya, ga terlalu banyak milknya jadi thai teanya masih berasa, ga terlalu watery juga tapi yaudah gitu he.

    6. Obanyaki (<10k)
    Kalo liat di instagram mereka, obanyakinya menggoda banget. Nah mereka lagi promo kalau follow IG bisa dapet free Obanyaki yang Red Bean. Tapi obanyakinya juga biasa aja. Red beannya dikit banget dan kurang berasa, adonannya lumayan lembut sih, yang paling gaenak tuh masih ada rasa gosong karna dia kan diatasnya di stamp gitu ya... mungkin stampnya dipanasinnya jangan terlalu lama jadi ga gosong2 banget gitu. Untung ketolong sama ice creamnya.

    Pelayanannya masih kurang, ada yang ramah ada juga yang engga, mungkin kurang dilatih sih. Tempatnya sendiri agak kurang comfy tapi kalo yang di outdoor mgkn lebih enak ya asal ga siang2 aja, panas. Harga yaa standar.

    Menu yang dipesan: Crispy Chicken Skin, kukuruyuk de manggo, Gyu Tan Don, Thin Noodle Tomyum with Shrimpball Skewer, thai tea, Red Bean Obanyaki

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.