Foto Profil Gregorius Bayu Aji Wibisono

Gregorius Bayu Aji Wibisono

1622 Review | 513 Makasih
Alfa 2021 Level 18
Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Warkop Putra Relasi 2 [ Cipayung, Indonesia ]

    Ngebungkus Indomie

    Sudah lumayan lama ngga ngewarkop. Hingga akhirnya mencoba makanan warkop pagi ini. Membeli indomie.

    Ya sayangnya memang tidak diizinkan makan disana. Sehingga "feel" ngewarkopnya kurang terasa. Untungnya menurutku tempatnya lumayan bagus, sih. Bersih dan rapi. Sehingga saat menunggu makanannya jadi, jadi momen yang menyenangkan

    Untuk gorengannya, aku pesan 2 yaitu bakwan dan tahu. Untuk bakwannya enak, tahunya .. Sejujurnya tahunya itu agak terasa kayak kurang mateng gitu sih. Sementara indomienya, aku pesen indomie goreng. Sejujurnya menurutku indomienya terlalu berair, sehingga bumbunya kurang terasa. Kurang kuat rasanya. Namun aku berterima kasih atas sayurnya yg banyak. Membuat mienya terasa lebih sehat.

    Overall, tempatnya bersih, dengan fasilitas dan rasa yang standar. Sayangnya indomie goreng telornya yg seharga 11k membuatku sedih

    Menu yang dipesan: Indomie Telor, Gorengan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Starbucks Coffee [ Pondok Bambu, Kafe ]

    19,9K!

    Kapan lagi menikmati Starbucks dengan harga tidak sampai 20ribu? Promo 19 Juli Starbucks membuatku bersemangat sekali untuk mencobanya hari ini. Aku beli menu yang Salted Caramel Latte.

    Belinya tentu saja dibungkus. Tapi suasana Starbucks Coffee juga tentu saja tidak membuat saya kecewa ataupun bosan menunggu di sana. Suasananya enak bin nyaman. Santai. Kalem. Aku suka.

    Lalu aku dapat minumannya dan aku pun pulang. Di rumah, aku minum minumannya. Sejujurnya menurutku rasanya agak berbeda. Tidak se-"wah" starbucks biasanya. Agak kurang kuat gitu rasanya. Entah mungkin karena es yg sudah mulai mencair atau apa.

    Overall, Starbucks memang nyaman kalau lagi promo. Enak banget. Pantas dibeli .. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: ice salted caramel latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Menantea [ Makasar, Minuman ]

    Teh rasa Susu (tapi enak)

          Dapet info tempat ini dari rekomendasi beberapa teman. Sebenarnya dapetnya rekomendasi merknya sih hehe .. Untungnya ternyata ada 1 yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Mumpung hari minggu akhirnya pergi ke sini hari ini .. 
         Tempatnya ada di luar. Seperti kasir gitu sih. Fasilitasnya hanya ada fasilitas take away. Standar.
          Aku pesan Rose Milk Tea, rasanya sebenarnya rasa stroberi. Namun sepertinya rasa stroberi dan susunya terlalu kuat, sehingga tehnya kurang terasa. Jadi terasa kayak minum susu stroberi. Namun, sejujurnya, mungkin kalau kalian hanya mempedulikan rasa tak peduli nama di menu, minuman ini menurutku enak menyegarkan. Rasanya manis. Hampir terasa kemanisan. Kalau gulanya ditambahin sedikit aja udah masuk ranah kemanisan ini wkwk ..
           Overall, aku suka rasanya. Mango Pudingnya juga bukan puding lembek tawar gitu tapi puding dengan rasa mangga manis yang kuat dan agak tebal kaku. Aku juga suka. It's worth to be visited .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Rose Milk Tea + Mango Pudding

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Talk Kopi [ Cipayung, Kafe ]

    Kopi Murah

         Aku sudah beberapa kali lewat sini, sering melihat tempatnya rame. Jadi penasaran dengan tempat ini. Akhirnya baru deh datang .. Hehe.

         Saat aku datang masih jaman PPKM, sehingga kafe ini hanya memberikan layanan makan di luar. Kafenya pun sepi saat aku datang. Hanya aku pelanggan di sana. 
          Suasananya sebenarnya aku suka. Dari luar ada ornamen adatnya, tapi di dalem tetap terasa modern. Kesan modernnya ini membuat tempat ini (menurut mataku sih) akan terasa nyaman apabila aku kunjungi kapan-kapan.
          Hal lain yang membuatku kaget adalah harga kopinya yang cuma 10k. Minuman kopi yang harganya sedikit dibawah 20k aja sudah diitung murah, ini 1/2nya? Semurah apa nih haha .. Itu kata2 di otak saat pertama kali ngeliat menunya.
           Ternyata harga murah pun ada konsekuensi. Sejujurnya aku kurang suka rasa kopinya. Agak pahit tapi bukan pahit kopi. Rasa pink itu biasanya rasa stroberi. Biasanya jadi rasa manis yang kuat, tapi rasa manisnya kurang kuat. Jadinya agak kebawa dengan rasa manis kopinya. Sehingga, menurutku kurang enak sih kopinya hehe ...
           Overall, tapi sejujurnya aku menghargai ide uniknya membuat kafe sebagus ini dengan harga semurah itu. Meskipun rasa kopinya menghasilkan konsekuensi tersendiri, tetapi menurutku ide ini bisa jadi tetap memuaskan pelanggannya. Apalagi pelayannya juga ramah pas aku datang. Worth it. Sehingga, selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Pink Panther

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kopi Kenangan [ Pasar Minggu, Minuman ]

    Another Container Coffee

        Yapp .. Ketemu lagi dengan Kopi Kenangan yg ada di POM Bensin. Namun kalau bisanya lokasinya ada di dekat parkiran dan cukup jauh dari pom bensin, kopi kenangan yang ini malah hampir di sebelah lokasi pom bensin motor.
        Lokasinya sendiri sebenarnya kurang membuatku nyaman sih. Sering agak terganggu gitu dengan mondar mandirnya motor. Takutnya kalau rame jadi susah.
         Aku pesan avocado latte. Sejujurnya, secara umum sih enak. Namun alpukat dan manisnya terasa mengalahkan rasa kopinya.
         Overall, container cafe ini dari segi kopi menurutku enak. Tapi kalau dari segi yang lain ya gitu deh ...  

    Menu yang dipesan: Avocado Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Bubur Ayam Bahari [ Cipayung, Indonesia ]

    Di Ujung Lubang Buaya

         Bubur ini ada di ujung Jalan Lubang Buaya. Dibagian belakang parkiran Alfamidi. Aku bingung mungkin apa karena lokasinya disitu, jadinya ada terasa bau-bau aneh saat aku makan di sini. Selain itu kebersihan mejanya juga terasa kurang.
          Untungnya dua hal tersebut bisa diatasi dengan pelayanannya yang menurutku ramah.
           Sayangnya rasa bubur ayamnya ini biasa aja. Meskipun porsinya lumayan gede. Harganya pun bukan yang termurah.
           Overall, sejujurnya aku tidak terlalu merekomendasikan tempat ini. Untuk take-away mungkin enak tapi untuk makan di sini, aku tidak menyarankannya ... 

    Menu yang dipesan: Bubur Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Pecel Lele Lembayung Maharani [ Cipayung, Indonesia ]

    Dari segi makanan sih ini enak banget

         Lokasinya ada di pertigaan depan pintu masuk Asrama Haji. Buka pas malam hari. Lokasinya ramai. Sering liat banyak orang di sana. Namun tidak ada parkiran jadi kalau parkir motor di pinggir jalan gitu hehe ...
         Tempatnya outdoor. Untungnya tidak terlalu kotor. Bisa dibilang biasa saja hehe .. Fasilitas yang ada dan pelayanannya lumayan bagus sih. Setidaknya mudah untuk senyum dan tertawa pada sesama pelangan. Hehe ..
          Makanannya datang. Jujur saja sebenarnya menurutku makanan ini tu bisa dibilang enak banget. Ayamnya gede. Kulitnya ada tepungnya sedikit, tepung yang terasa tapi kulitnya tetap terasa. Bumbunya bikin ayamnya gurih. Dagingnya banyak. Nasinya juga gurih, dengan sambel yang bikin lidah segar bukan kepedesan. Sambelnya bikin makanan lain semakin terasa enak. Bahkan sayurnya juga jadi enak. Haha ..
        Overall, dari segi makanan tempat ini pantes banget buat dikunjungi. Cuma ada 1 hal mengejutkan yang terjadi saat aku bayar makanan ... Harga nasi uduk + ayam goreng + teh manis angatnya itu 27k. Hehe .. 

    Menu yang dipesan: Nasi Uduk + Ayam Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Roti Bakar Japar 48 [ Makasar, Kafe ]

    Roti 24 Jam

        Aku beli roti ini bungkus, dan aku belum pernah ke sana. Jadinya ngebahas rotinya aja ya ...
        Aku beli roti ini jam 3 pagi. Waktu itu lagi nobar Euro. Kebetulan roti ini lagi ngadain promo hingga akhirnya aku beli yang ini.  Rotinya sebenarnya lumayan tipis. Tidak sebesar yang aku kira.
         Tapi bukan berarti sedikit. Sebab ternyata roti ini lumayan lebar. Isinya pun terdiri atas 2 lapis roti ...      Secara umum, yang aku suka dari roti ini adalah bumbunya yang merata. Tersebar merata jadi ngambil potongan roti manapun tidak akan menyesal. Selain itu adonannya juga lumayan bagus. Empuk dan enak buat dikunyah. Rasanya juga cukup manis. Ngga ada rasa pahit.
          Overall, dari segi roti. Aku menyukai roti ini. Simpel dengan harga murah, tapi lidah tetap menyukainya. Pelayanannya yang tetap buka jam 3 pagi sepertinya perlu juga di apresiasi. Mantap

    Menu yang dipesan: Roti Bakar Susu Cokelat Kacang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sauciko [ Bekasi Selatan, Kafe ]

    Di pinggir empang di sore hari

        Datang ke tempat ini karena diajak teman. Kebetulan saat aku ke sini tempat ini tidak menerima dine in sehingga pas saya datang tempatnya lagi sepi. Tempat sepi dengan tata kursi dan lampu yang rapi berlokasi dekat danau memang cozy parah banget saat sunset. Jujur sih sebenarnya bintang 5 sepertinya masih kurang untuk menggambarkan kenyamanan saat aku ke sini. 
         Untuk saucikonya kasirnya bentuknya seperti sebuah Food Container ya. Pelayanannya saat aku memesan lumayan bagus. Beberapa kali menunya dijelaskan. Pembuatannya pun tidak memakan waktu lama. 
          Lalu mengenai rasa cappucino nya. Menurutku lumayan enak sih. Apalagi setelah kutambahi sesachet gula. Rasa manisnya seakan-akan menguatkan rasa kopinya. Jadi rasa pahitnya hilang. Lumayan enak, dengan suasana yang enak parah begini.
          Overall, o iya, harganya standar. Tidak sampai 30k. Lokasinya yang ada di pinggir empang ini jadi senjata utama di sini. Dengan rasa kopi yang tidak mengecewakan membuat tempat ini pantas banget buat dikunjungi .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: hot cappucino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bakso Wonogiri 2 Pakde Adi [ Cipayung, Indonesia ]

    Mienya Enak

       Agak kaget waku lewat jalan sini ngeliat warung mie ayam yang lumayan rame. Baru dapet kesempatan mengunjunginya malem ini. Untuk tempatnya sendiri ngga terlalu gede. Hanya tersedia sekitar 6 meja. Masing-masing meja untuk 4 orang. Lumayan gede sih ternyata hehe ...
        Untuk dekorasi tempatnya sebenarnya biasa aja. Masih standar warung mie biasa. Bisa dibilang agak kurang rapi. 
         Tapi untuk mie nya sejujurnya aku suka. Mungkin jadi yang terenak dari semua yg pernah aku coba di sekitaran cipayung ini. Ayamnya dapet banyak, tanpa tulang. Sayur sawinya ngga terlalu lembek. Mienya bumbunya terasa ke dalam2 mienya, ngga terasa adonan adonannya. Minyaknya agak kebanyakan sih tapi aku sendiri ngga merasa terlalu banyak. Secara umum enak banget sih ini. Sayangnya pas aku dateng baksonya udah abis jadi cuma nyoba mie ayam doang.
          Overall, menurutku warung mie ini well reccomended. Tempatnya strategis, deket pertigaan. Sayangnya di sini ngga tersedia parkiran. Parkiran motor dapetnya di trotoar dan parkiran mobil dapetnya pinggir jalan. Ati2 takutnya ngegangggu orang jalan ... Tapi, tetap saja ... Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Mie Ayam, Teh Manis

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!