Foto Profil Gregorius Bayu | ig: exploresto

Gregorius Bayu | ig: exploresto

2167 Review | 656 Makasih
Alfa 2022 Level 20
Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Kopi Janji Jiwa [ Klender, Minuman ]

    Kedai Kopi

    Kali ini aku mengunjungi Ciplaz Klender, ingin mengunjungi menu yang murah dan tidak sederhana, ketemulah yg ini. Tempatnya memang hanya sekedar kios pembelian kopi. Meja kursi sih ada tapi cuma untuk 4 orang.

    Aku pun membeli kopi bungkus dan yg kubeli adalah Kopi Dolce. Kopi susu dengan SKM sehingga rasanya cenderung manis. Untungnya, meskipun bentuknya tidak terlalu cokelat, kopi ini tidak terlalu manis. Manis tapi tidak kemanisan gitu lah 😅 Enak

    Overall, dengan harga yang tidak terlalu mahal. Menurutku kopi ini pantas (banget) untuk dibeli .. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Kopi Dolce

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Curhat [ Cilandak, Kafe ]

    Ngebungkus

    Aku mencoba kopi ini bungkus hari ini dan aku lumayan suka dengan kopinya.

    Rasa kopinya terasa tapi tidak terlalu pahit, esnya membuat kopinya terasa dingin, gula arennya membuatnya terasa manis.

    Kekurangannya mungkin cuma kopinya yang kurang creamy.

    Overall, itu saja, sih. Bagiku, kopi ini adalah kopi yg pantas dicoba. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Kopi Curhat Cinta

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Biztro Graffiti - Mercure Jakarta Simatupang [ Lebak Bulus, Barat,Indonesia,Italia ]

    Resto ala Hotel Berbintang yang Sesuai Kelasnya

    Well well well well ... Restoran2 di hotel berbintang memang (minimal) mempunyai ruangan yang sangat memanjakan mata. Ruangannya gede, meja kursinya banyak, hiasan2 seperti jam dinding, foto dinding, hingga foto dindingnya juga banyak. Semua diposisikan dengan apik sesuai ukuran ruangan, sehingga tidak terasa padat. Keren 👍👍

    Makananny juga disajikan dengan indah. Pesanan yang sedikit kala itu membuat makanan tidak disajikan secara AYCE melainkan per porsi. Dimulai dari appetizer. Ada Soto Betawi yang asin dan Salad Ayam yang manis. Kuah pada Soto Betawi bukanlah kuah yang hambar, ada minyak di kuahnya tapi bukanlah minyak yang terlalu banyak. Untuk saladnya, aku mengapresiasi saus saladnya yang mampu berafiliasi dengan rasa daging ayam dan menghabisi rasa asam/pahit dari beberapa sayuran dengan baik, sehingga rasanya menjadi manis. Keren 👍👍

    Nasi Ayam yang disajikan sebagai Main course punya porsi yang banyak dan lengkap. Ada chicken fillet, sayuran, dan ayam goreng. Ayam gorengnya sendiri sebenarnya adalah ayam yang tebal. Namun kusayangkan sepertinya bumbunya kurang masuk ke dagingnya dan kulitnya punya lemak yg terlalu banyak. Untuk sayur dan chicken filletnya sudah enak 👍

    Terakhir, dessert yang disajikan adalah pudding vanilla. Puddingnya empuk dan manis, ditambah SKM cokelat yg bikin rasanya makin manis lagi. Kue stroberi yg jadi aksesorisnya juga terasa enak.

    Overall, dengan pelayanan, rasa, arsitektur tempat, dan kebersihan yang ada. Menurutku pas banget kalau tempat ini bisa dibilang sesuai dengan kelasnya. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Soto Betawi, Chicken Salad, Nasi Ayam, Vanilla Pudding

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Menantea [ Tebet, Kafe ]

    Mencoba Tehnya

         Kali ini aku hanya mencoba tehnya jadi hanya membahas tehnya, ya .. Hehe .. Oke, mari kita bahas.
          Tehnya ini seperti Lemongrass Tea, tapi kalau biasanya lemon dan grassnya berbentuk padat tanpa ada serpihan-serpihannya di gelas, di sini malah cenderung banyak, dan sengaja agar bisa diminum (soalnya sedotannya lobangnya gede). 
           Rasanya enak. Tidak terlalu manis, ada sedikit rasa pahit ala lemon, dipadu kesegaran dari campuran teh dan es. Enak.
            Overall, minumannya tidak mengecewakan. Pantas dicoba? Tentu saja pantas dicoba. Hihi ...  Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: tea hyung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Starbucks Coffee [ Menteng, Kafe ]

    Starbucks as a Gift

        Seseorang di kantorku berulang tahun hari ini dan memberikanku sebuah birthday cake brownies starbucks di sini. Rasanya enak, dengan rasa manis yang terasa kuat dan rasa cokelat yang terasa kuat juga. 
         Overall, menurutku starbucks ini enak .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Birthday Cake Brownies

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Starbucks Coffee [ Glodok, Kafe ]

    Tempat Sarapan yang Baik (banget)

    Nuansa Starbucks sangat terlihat di starbucks yang ini. Hal tersebut bisa bersanding dengan baik dengan nuansa tionghoa yang dibawa oleh Pantjoran PIK. Membuat tempat ini -apalagi kalau pagi2- sebenarnya bisa menjadi tempat nongkrong pagi-pagi yang nyaman sekali .. 👍

    Aku pesan Black Tea Latte, yang dingin. Kalau dari rasa menurutku rasa black tea lattenya kurang kuat, ya. Entah karena dikasih es atau gimana tapi cenderung tawar gitu. Kurang manis. Aku menyayangkan rasa tehnya tapi kenyamanan tempatnya membuatku segera memaafkannya 😅

    Overall, seperti kalimat terakhir di paragraf atas. Aku ke sini pagi2 dan aku puas berada di sini. Mungkin perlu mencoba lagi dengan menu yang berbeda agar semakin puas. Hahaha .. 😁 Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Black Tea Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mie Ayam Bakso Pak Anhar [ Kecamatan Tanjung Priok ]

    Mesen Es Kelapa hehe .. 😅

         Yapp .. Memang agak aneh, memesan Es Kelapa dari sebuah Warung Mie ayam. Tapi ya .. Bagaiamana lagi  Kondisiku baru saja selesai makan siang dan sedang kehausan menunggu kereta di stasiun tanjung priok. Ketemulah dengan mie ayam ini yang di depannya berjejer banyak buah kelapa.
          Aku pun beli satu. Harganya 5ribu.
          Aku mencoba. Dari segi rasa sejujurnya enak. Porsinya pun, untuk sebuah es kelapa 5 ribu, juga bisa dibilang banyak. Bisa buat 2 gelas. Rasanya enak, terasa manis. Kelapanya pun enak dimakan. Meskipun kelapanya menurutku bukan termasuk yang banyak.
           Overall, secara umum sih sebenarnya aku merasa kelapa ini termasuk kelapa yang murah dan menyegarkan. Jadi, kalau misalkan kepanasan menunggu kereta atau bis di sekitar tanjung priok, sabi banget mampir ke sini .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Es kelapa muda

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Djournal House [ Senopati, Kafe ]

    High Class Night Coffee

    Djournal Coffee memang dikenal sebagai High Class Cafe yang ada di mall2 besar di Jakarta. Tapi ternyata ke-"High Class"-an Djournal Coffee tidak hanya sampai di situ. Mereka membuat kafe baru yang tidak terletak di Mall, melainkan di sebuah areal Luxury Jakarta, jalan Gunawarman, dan dinamai Djournal House.

    Kesan High Class di sini sudah terlihat dari desain tempat dan desain ruangannya yang dipenuhi sofa empuk, aksen kayu, dan beragam botol minuman. Lampu malam remang-remangnya juga membuat tempat ini semakin terasa indah.

    Aku pesan Caramel Pistachio Oat Machiatto. Sebuah Machiatto dengan susu dari Oatmilk dengan caramel dan pistachio sebagai perisa tambahan. Dari nama-nama tersebut, menurutku hanya pistachio yang kurang terasa. Sensasi susu padat khas oatmilk jelas terasa di sini, dengan rasa kopi sebagai rasa utama dan rasa manis caramel sebagai rasa tambahan. Lengkap. 👍

    Overall, bagi yang mau merasakan tempat ngopi malam yang high class, tempat ini pantas banget untuk didatangi. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Caramel Pistachio Oat Machiatto

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Burger King [ Hayam Wuruk, Barat ]

    Mencoba yang Seger

    Tujuanku ke sini sebenarnya ngga ada Cuma lewat aja, dan tiba-tiba haus, dan kebetulan lagi bawa voucher. Jadilah Cola Float itu bisa difoto 😅

    Sebenarnya rasanya enak. Manis. Aku ngga nyampurin Cola dengan Floatnya, sih. Jadi ya 2 karakter itu memang beda. Colanya lebih sweety, Floatnya lebih creamy. Semuanya enak.

    Furnitur tempatnya yang datar-datar aja membuat tempatnya terasa luas. Menurutku malah enak, membuat rasanya lega.

    Overall, kunjungan sederhana ini bagiku sudah worth it untuk dijadikan tulisan begini. Harganya murah tapi sesuai dengan yg kubutuhkan. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: cola float

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mbok Ndoro [ Blok M, Indonesia ]

    Is it a vegetarian fried rice?

    Aku ke M Blocc!! Sebenarnya sudah lama banget ingin gaul dikit dengan cara mampir ke sini tapi baru terealisasi sekarang itu pun sendiri .. Wkwkwkwk

    Well, aku agak kaget juga sebenarnya karena ternyata tempat ini sepi kalau siang-siang. Aku ke sini pas jam makan siang padahal (bukan Mbok Ndoro doang tp seluruh M Bloc emang sepi)..

    Oke, bahas hal spesifik (yaitu Mbok Ndoronya). Tempatnya sebenarnya bagus. Sesuai (selevel) dengan kedai-kedai di M Bloc lainnya dengan estetika yang enak dipandang mata. Tempatnya pun enak untuk dijadikan tempat buka laptop. Ukuran meja kursinya pas. Interiornya seperti kedai tradisional dengan sedikit bumbu-bumbu modern. Asik untik dilihat.

    Makanannya, aku pesan Nasi Goreng Kecombrang karena aku lupa bagaimana rasa kecombrang. Agak menunggu lama, makanan pun datang. Rasanya sebenarnya enak, dengan sayur yang juga banyak. Bahkan meskipun ada telur ceplok di atas, sejujurnya aku malah tidak menemukan daging di nasgornya 😅 Isinya kebanyakan sayur. Terasa pedas (karena memang mintanya pedas) dan menurutku agak berminyak, dengan nasi yang sedikit lembek.

    Overall, apakah ini nasgor vegetarian? Aku tidak bisa memastikannya. Tapi sepertinya begitu Bagiku nasi dan tempatnya lumayan enak. Worth to try and Happy trying!

    Menu yang dipesan: Sego Goreng Kecombrang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!