Foto Profil Gregorius Bayu Aji Wibisono

Gregorius Bayu Aji Wibisono

1541 Review | 492 Makasih
Alfa 2021 Level 18
Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Kopi Kosuma [ Kramat Jati, Kafe ]

    Kafe rame di condet

    Kafe ini jadi salah satu kafe yg rame di Condet saat aku ke sana. Ramenya pun rame orang ngobrol. Alias kalau ke sini enaknya sekalian bawa temen. Hehe ..

    Aku ke sini sendirian. Belinya pun bukan kopi, tapi Matcha Latte. Aku .. Aku sendiri kurang impres dengan matchanya ya. Soalnya kayak terlalu cepet abis, terus rasa matchanya juga kurang kuat, dan ada serbuk2 yang mengindikasikan ini tu cuma matcha bubuk biasa gitu.

    Aku sendiri kagum dengan tempatnya ya. Bisa membuat kita melihat condet yang macet dengan senyum gitu karena kita nyaman disini. Buat ngerokok enak, tempat duduknya enak, dekorasinya pun bagus. Tempatnya kecil, rame, tapi nyaman gitu buat ngobrol.

    Overall, berdasarkan pengalamanku di sini sih. Ini tempat cozy banget buat didatangi, meskipun ya mungkin Matcha Milkshake bukanlah menu terbaik. For you all, selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Matcha Milkshake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kopi Kenangan [ Ciracas, Minuman ]

    Nyoba menu mahalnya hehe

        Kali ini nyoba versi lain yang di Naga Swalayan. Kalau yang ini mempunyai tempat duduk, meskipun sedikit. Cuma dua meja. Untungnya kalau yang ini tidak terlalu ramai sih jadi duduk di sini pun nyaman.
         Kali ini juga aku mencoba menu mahalnya yaitu Mocha Latte, harganya 28k. Kali ini kopi dan mochanya bersatu dengan pas. Saat menyedot tu dua-duanya terasa dan itu menurutku membuat kopi ini jadi terasa enak.
          Tempatnya, saat aku ke sana menurutku nyaman sih. Bersih, kursinya juga rapi, lumayan enak.
          Overall, menurutku yang ini pantas dikunjungi. Bahkan buat nongkrong2 sederhana juga bisa ... Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Mocha Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kopi Kenangan [ Tapos, Minuman ]

    Beli Menu Standar

         Agak kaget. Bukan agak sih. Sejujurnya beneran kaget ketika tahu di daerah sini ada Kopi Kenangan . Nggak nyangka gitu. Akhirnya ketika ada kesempatan tentu saja langsung kudatangi.
          Lokasinya cukup jauh dari pohon atau pelindung panas lainnya, sebenarnya. Jadi menunggu kopi tersedia atau menunggu antrian di sini akan panas. Lumayan panas. Apalagi kursinya cuma dikit.
           Aku beli Es Kopi Kenangan Mantan. Rasanya tentu saja enak. Cuma yang ini kayak entah terlalu banyak kopinya atau memang agak kurang gula arennya. Soalnya kopinya terasa terlalu kuat gitu. Kurang manis. Seperti cappucino dingin jadinya rasanya itu.
           Overall, untuk yang lain menurutku biasa aja sih. Aku apresiasi tempat ini yang buka saat hari pertama lebaran siang-siang begini. Cuma menurutku, dengan kondisi tempatnya, aku merekomendasikan beli ke sini menggunakan jasa ojek online sih. Akan ada sedikit perjuangan melawan panas kalau ke sini secara mandiri. Hehe .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Es Kopi Kenangan Mantan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Warteg Kharisma Bahari [ Ciracas, Indonesia ]

    Nyoba cabang

    Kali ini nyoba cabang lain dari Kharisma Bahari. Adanya di Cibubur. Alasan ke sini sih karena laper aja. Hehe ..

    Oke, bahas makanannya menurutku ini enak. Baksonya kecil, agak keras, tapi sekalinya berhasil digigit tu lidahku suka. Harganya juga ngga terlalu mahal. Sayurnya enak, mendoannya juga gurih2 sedap gitu. Budgetku makan disini juga hanya 12k. Real worth it.

    Overall, kesimpulanku sama seperti kalimat terakhir paragraf di atas. Kalau lapar sih pantas banget untuk ke sini .. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Nasi + Lauk Pauk + Sayur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sop Buah 88 [ Makasar, Dessert ]

    Sop Pinggir Jalan

         Kenapa bisa di sini? Sejujurnya alasan utamanya cuma karena lagi nyari menu buka puasa sih hehe. Lalu yang buka tinggal ini, jadilah kita beli ini. Hehe .. 
          Sop Buah 88 ini adanya di jembatan atas tol jagorawi, di Cililitan. Jadi kalau beli sop buah ini, asal ada meja kursi atau piring kecil agar tangan tidak membeku kedinginan terus nongkrong di sini menurutku bakal asik banget sih.
           Sayangnya hal-hal itu lagi tidak ada akhirnya aku pun beli bungkus. Hehe .. 
          Oke, lanjut. Rasanya seperti sop buah biasa. Alias banyak bin menyegarkan. Airnya banyak. Sayangnya buahnya agak sedikit kekurangan gitu sih. Untungnya harganya tidak mahal.
           Overall, menurutku bagi yang ingin nongkrong menikmati mobil-mobil sepertinya pas banget buat nyobain Sop Buah ini .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Sop Buah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Pukis Bikang H. Suhono [ Sudirman, Toko Kue ]

    Biasa aja tapi tidak mengecewakan

        Kebetulan saudaraku beli dua-duanya. Belinya bungkus sih jadinya aku ngga sempet ke sana. Bahas makanannya aja ya ..
        Aku nyobain dua-duanya, sebenarnya menurutku lumayan sih. Adonannya tebel bin empuk. Enak digigit. Rasanya tidak mengecewakan sebenarnya, cuma ngga yang enak banget gitu kalau menurutku. Ada sedikit asin di adonannya yang menurutku mengganggu rasa manisnya.
         Overall, worth to try? Menurutku masih worth it kok. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Pukis, Bikang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Es Kelapa Bu Johanes [ Sunter, Minuman ]

    Ada es kelapa

         Lagi jalan-jalan di sekitar sini, kaget juga ketika tiba-tiba nemu orang jualan es kelapa. Yang jualan pun ngga cuma satu melainkan lumayan banyak. Aku pun beli di salah satunya.
         Tempatnya di pinggir jalan yang ngga terlalu terang sebenarnya. Agak gelap. Aku sendiri ngga terbiasa sih makan es kelapa malam-malam gelap begini. A bit weird. Lalu aku belinya kelapa utuh.
          Rasanya enak. Tidak terlalu manis tapi tetap nyegerin. Namun nggak tau kenapa sepertinya isi kelapanya lebih sedikit dibandingkan yang biasanya kudapatkan kalau beli gelasan. Jadi aku kayak 80% minum air kelapa, 20% makan daging buah kelapa. 
           Overall, pengalaman baru ini menurutku enak dan pantas dicoba sih. Lokasinya unik tapi menu makanannya enak. Worth it! 

    Menu yang dipesan: Kelapa Ijo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Cerita Cafe [ Kampung Melayu, Kafe ]

    Ke kafe beli bungkus

         Aku bisa di sini karena ada kafe yang namanya mirip ini ternyata lokasinya lain, dan aku malah ke sini. Hehe .. Akhirnya karena udah terlanjur yaudah deh aku tetap di sini.
         Aku ngga berlama-lama di sini. Cuma pesan 1 jus alpukat dibungkus, nunggu, terus pulang. Karena jusnya bukan buatku tapi buat orang lain. Hehe ..
         Sambil menunggu, aku lihat-lihat tempat. Menurutku kafe ini lumayan bagus, ya. Terasa seperti kafe kalem berkelas yang pantas untuk orang dewasa gitu. Tapi ternyata tetap ada ruang anak muda penuh warnanya juga.
           Hal yang aku suka adalah pelayannya yang ramah banget saat melayaniku. Hehe ..
           Hal yang aku kurang suka sih menurutku harga jusnya yang mencapai 40k, dengan pengepakan dan rasa yang ngga jauh beda dengan jus biasa. Jadi terasa kemahalan gitu.
           Overall, worth to visit? Menurutku untuk orang dewasa yang ingin kafe tenang untuk rapat gitu kafe ini cocok buat dikunjungi sih. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Avocado Juice

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mie Ayam Baso Bang Adi [ Cipayung, Indonesia ]

    Resto Bakso Rame

         Resto ini sering banget aku liat lagi rame pengunjung. Hingga akhirnya karena kebetulan pagi-pagi buka dan aku memang lagi pengen mie ayam, aku pun membelinya.
          Pas aku datang pun tempat ini lagi ramai. Nggak penuh sih cuma ya ramai aja. Biar komplit, aku pesan mie ayam bakso pangsit dengan teh botol sebagai pendamping. Biar bisa dibahas satu-satu. Hehe (kalau bisa ...)
           Kita mulai dari mienya ya. Yang mana cukup tebal. Lebih tebal dari resto mie ayam yang aku kunjungi beberapa waktu belakangan ini. Sejujurnya aku nggak terlalu suka mie tebal sih ya, karena akan bikin bumbunya kurang terasa, dan itu terjadi lagi. Bumbunya agak kurang terasa. Untungnya sih ayamnya juga lebih tebal, jadi terasa banyak gitu. Meskipun ada tulangnya 1. Bumbu ayam terasa enak bin bagus. Untuk sawinya juga enak. Bukan yang pahit2. Kuah mienya b aja. Malah terasa kurang. Teh botolnya enak. Untuk pangsitnya, aku ngga tau semua pangsit begini apa nggak tapi pangsit yang aku dapatkan tu kayak agak kegosongan gitu ya. Terasa terlalu tebal dan agak gosong gitu.
            Overall, sebenarnya kunjungan pertamaku ini memberikan kesimpulan kalau tempat makan ini biasa aja sih. Tidak mengecewakan, nggak. Menurutku juga tetap worth it untuk dikunjungi, kok. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Mie Ayam Bakso, Teh Botol

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Arah Kopi [ Tomang, Minuman ]

    Akhirnya ke sini

        Sejujurnya aku agak kaget pas datang karena kukira Arah Kopi di sini tu setidaknya punya ruang minum di dalam gitu, ternyata yang ini tu nggak. Mirip kedai kopi yang outdoor gitu. Ada kursi di luar tapi lagi dipake jadi minumannya langsung kubawa pulang.
          Aku minum di jalan.
          Lalu rasanya. aku pesan caramel macchiato. Rasanya lumayan enak. Kopinya terasa banget, melebihi rasa caramelnya. Tapi esnya itu sedikit kebanyakan gitu sehingga membuat kopi ini bukanlah kopi yang "perfect"
           Pelayanannya biasa aja, seperti kedai kopi pada umumnya. Kebersihannya juga ngga bersih2 n rapi2 amat.
           Overall, dengan harga kopi yang mencapai 35k aku kurang puas dengan apa yang aku dapatkan. Menurutku itu kemahalan sih. 

    Menu yang dipesan: Caramel Macchiato

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!