Foto Profil Gregorius Bayu | ig: exploresto

Gregorius Bayu | ig: exploresto

2405 Review | 736 Makasih
Alfa 2022 Level 20
Steak Ramen Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Georgia Cuisine [ Slipi, Kafe ]

    A Luxury Cemal Cemil Minuman Moment :D

         Hehe ... Jadi sebenarnya hari ini aku hanya membeli Chocolate Hazelnut di sini. Meskipun ada di kolom coffee, jujur saja menurutku rasa kopinya kurang terasa. Di minumannya lebih kuat rasa cokelatnya, lalu rasa hazelnutnya. Padahal aku beli karena penasaran sih bagaimana hazelnut coffee ditambahin cokelat  Yasudahlah, meskipun begitu, bagiku, dari segi tekstur, tingkat kesegaran, rasa, tingkat kemanisan, porsi, dan jumlah es, minuman ini sudah enak
         Tempatnya juga, jujur, menurutku terasa seperti tempat mewah. Aura luxury sangat terasa di sini. Tempatnya bagus, teksturnya minimalis, kualitas meja kursinya juga terasa mewah. Aku sih menyukainya, hehe .. 
          Hal lain yang aku sayangkan adalah harganya yg menurutku terlalu mahal, dan pelayannya yg saatku datang kurang responsif ..
           Overallnya sih, nice. Asal beberapa hal tadi diperbaiki sebenarnya Georgia Cuisine ini bisa jadi salah satu tempat reccomended di kawasan Central Park ini. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: chocolate hazelnut

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Roti 'O [ Pancoran Mas, Toko Roti ]

    Cemilan di Depok Baru

    Roti' O yg ini ada di Stasiun Depok Baru. Yaa memang nggak terlalu beda sih dibanding Roti' O biasa namun aku bersyukur tempatnya yg lumayan gede dan luas membuat kalau aku ngantri, tidak terlalu terganggu oleh kerumunan pekerja .

    Rotinya pun sesuai standar. Empuk, tidak terlalu padat dan tidak terlalu bikin kenyang, rasa manis mocha di awal dan rasa asin keju di akhir. Enak 👍

    Overall, Roti' O ini menurutku sabi banget dijadikan salah satu tempat mencari cemilan kalau lagi di stasiun Depok Baru. Hehe ... Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Roti

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Chatime [ Jatisampurna, Bubble Tea ]

    Hidden Chatime

         Chatime ini ada di dalam Ace Hardware, menurutku lumayan tersembunyi karena aku tidak melihat plang chatimenya kalau di luar (hehe). Tetapi pas masuk untungnya tempatnya gede. Ada tempat minum di tempatnya sekitar 4 meja untuk berempat dan 3 meja personal. Menurutku sih tidaklah buruk ..
          Aku beli yang Popcan, karena kebetulan hari itu lagi ada promo. Hehe ... Sudah lama aku tidak memesan milk tea membuatku membeli versi biasa dari Chatime yaitu Chatime Milk Tea .. Hehe 
         Namun gelasnya bukan versi biasa melainkan yang versi pop can ...
         Porsinya adalah porsi yang paling besar. Bentuk tutupnya pun beda. Hasilnya sensasi meminumnya pun juga berbeda. Menurutku rasa Chatime Milk Teanya bisa menjadi salah satu rasa yang enak banget. Bubble Hitamnya pun membuat ini jadi makin enak. I love it
          Overall, chatime ini menurutku sesuai kualitasnya dengan chatime yang seharusnya. Nice!      

    Menu yang dipesan: chatime milk tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Abdi Koffie & Roastery [ Pancoran Mas, Kafe ]

    Hidden Coffee di pusat kota

         Kafenya tidak terlalu besar. Warna abu-abu membuat suasananya terasa lumayan adem dan santai. Kursi-kursinya juga sebenarnya menurutku nyaman. Terasa seperti ruang tamu di sebuah rumah mewah minimalis gitu. Tapi nilai-nilai "kafe"-nya tidak hilang. 
            Aku hanya pesan kopi. Vanilla Iced Coffee. Untuk rasa kopinya pun menurutku enak  Manis, creamy, coffee-y, dengan rasa vanilla yang sedikit2 terasa. Menyegarkan banget di tengah siang Depok yang panas banget ini.  Jujur sih aku menyukainya, hehehe ..
            Overall, hal yang agak kusayangkan adalah lokasi tempat ini. Rukonya tertutup pagar dengan parkiran yang gede sehingga lumayan masuk ke dalam. Selain itu lokasinya pun jadi satu dengan waqaf tower di lantai 2. Agak sulit untuk ditemukan. Meskipun area sekitarnya adalah pertigaan sekitaran Jl. Arif Rahman Hakim. Sebuah hidden gem kah ini? Hahaha ...
             Anyway, selamat mencari dan mencoba! 

    Menu yang dipesan: Vanilla Iced Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Mbah Sirroh [ Cikini, Kafe ]

    Hidden Gem Beneran sih ini

         Aku bilang ini hidden gem pertama-tama karena ini hidden. Seriusan. Butuh waktu beberapa menit mengawasi tempat sekitar untuk paham bahwa lokasi kafenya itu di dalam sebuah gedung yang dari luar itu tertulis gedungnya sedang dijual .. Jadi bener2 hidden banget. Tidak kusangka di dalam gedung yang sedang dijual itu ternyata ada kafe.      But is it a "gem"?
         Aku masuk ke tempatnya dan jujur saja aku menyukai tempatnya. Dari segi suasana bekerja menurutku sih nyaman banget. Tempatnya tidak terlalu besar, AC nya sejuk. Kursi mejanya pas banget buat buka laptop dengan kesediaan colokan dimana-mana. Dekorasi cafenya juga bagus.
         Aku pesan vanilla latte. Sebenarnya lattenya terasa, namun sayangnya sepertinya sirup vanillanya terlalu banyak dimasukkan sehingga menurutku rasanya terlalu "vanilla-y" dan terlalu manis. Not so good ..
         Selain itu aku juga menyayangkan toilet-luar-cafe nya yang kurang bersih .. Untuk pelayanan sih aku menyukai wifi dan fasilitas di mejanya. Pelayannya juga lumayan responsif
         Overall, dari segi tempat, menurutku tempat ini sudah pantas untuk disebut "gem". Semoga saja ke depannya kopinya juga bisa menjadi sebuah "gem" .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Vanilla latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Ayam Crisbar [ Kelapa Dua ]

    Dari Cisitu ke Cimanggis 😁

    Aku sudah mengikuti Ayam Crisbar sejak brand ini membuka warung di Tamansari Foodfest, Jalan Ganeca, hingga lanjut buka resto di sebelah kosan (Cisitu Indah 😁)

    Hingga akhirnya happy banget brand ini buka tempat di dekat rumah. Di jalan Kelapa Dua, perempatan RTM, kecamatan Cimanggis 😊

    Saatku datang sejujurnya sudah terlihat banget perkembangannya. Kualitasnya sudah setara resto franchise lainnya. Tempatnya gede, dengan teknologi dan fasilitas. Sejujurnya tempatnya didesain untuk terlihat modern dan bersih (desainnya rapih) tapi sayangnya saatku datang menurutku kebersihan tempatnya kurang terasa 😔

    Hal tersebut membuat suasanaku makan di sini sebenarnya tidak yg nyaman banget. Tidak terlalu enak untuk nongkrong lama, saat itu.

    Aku pesan menu baru, yaitu nasi uduk + ayam geprek. Aku pesan itu. Ditambah menu baru lainnya yaitu Ice Chocolate. Aku penasaran karena di menunya tidak ada pilihan tingkat pedasnya. "Akan sepedas apakah nanti?"

    Saat pesananku datang. Aku kaget karena penyajiannya sudah sangat berbeda. Kalau dulu hanya disajikan ayam, (nasinya ambil sendiri) kali ini ayam, telur, nasi, dan sayurnya sudah disajikan dengan rapi (tetep bisa nambah nasi, kok. Sans 😁)

    Dari segi rasa, aku menyayangkan karena ternyata ketiadaan pilihan pedas membuat pedasnya menghilang. Rasa sambel yang aku rasakan menurutku tidak pedas. Levelnya mungkin hanya level 0,5. Minyaknya pun menurutku terlalu banyak. Meskipun begitu untunvnya rasa nasi uduknya menurutku sudah enak, dan telur dan sayurnya juga.

    Overall, Crisbar memang sudah ada dalam kelas yang baru. Tentu saja kelas baru ini ada risikonya. Well, bagi yang belum pernah mencoba crisbar, asal tempatnya lebih bersih dan rasanya lebih pedas, ini adalah salah satu ayam geprek terbaik. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Nasi Uduk Geprek Special, Fondue Iced Chocolate

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    de Margo - The Margo Hotel [ Beji, Barat ]

    Edisi Dinas Kantor

          Di tempat makan hotel kali ini, sebenarnya meskipun menunya dari de Margo, aku tidak makan di tempatnya. Untuk makan siang pengguna ruangan, tempat makannya dipisah menjadi di lantai 2. Menurutku pribadi, aku sebenarnya kurang menyukainya karena suasana restoran hotel yang kunantikan tidak kudapatkan ..
          Jadi hanya review makanannya, ya .. Hehe ..
          Sejujurnya menurutku makanan di de Margo ini tidak begitu spesial. Aku hanya mendapatkan makanan seperti di kondangan/nikahan (terdiri dari sebaris masakan utama, semeja kue, dan semeja dessert). Suasana AYCE ala Restoran Hotel pun semakin kurang terasa.
           Untungnya rasa dari makanannya tidaklah buruk. Nasinya empuk. Aku makan ada ayam, ikan, dan daging sapi, serta sayur. Untuk daging sapinya bisa dibilang tipis dan empuk, sementara daging ayam dan ikannya cenderung tebal. Untungnya rasa bumbu tetap masuk ke dalam daging sehingga terasa enak di lidah.
           Overall, reccomended? Aku kurang tahu kalau misalkan breakfast menunya seperti ini juga atau ada menu tambahan seperti restoran hotel pada umumnya. Namun apabila hanya begini, aku kurang merekomendasikannya sih .. Hehe .. Lebih baik pastikan dulu sebelum memesan. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: AYCE

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Cuko Coffee & Eatery [ Pasar Minggu, Kafe ]

    Nice

          "Nice", lalu minum Green Tea Latte panasnya. Sepertinya hal tersebut sudah cukup menggambarkan kenyamanan tempat ini. Tempatnya tidak kecil. Gede. Memang sih kekurangannya, kalau dibandingin kafe-kafe mirip yang lain, tempat ini tidak terlalu rapi. Tapi dibalik ketidak rapihan itu, aku ke sini malam hari habis hujan dan menurutku suasananya tetaplah enak bin nyaman.
           Area sekitar adalah area yang sepi. Selain itu juga ada tempat duduk lumayan tinggi (ya kayak di lantai 2 gitu deh) di kafe ini, sehingga kesan leganya terasa (dan tempat duduknya lebih rapi dibanding bagian bawah). Lalu juga tidak lupa ada layar dan lagu yang membuatnya semakin nyantai dan nyaman.
            Aku pesan green tea latte. Untuk rasanya menurutku lumayan enak. Sedikit terlalu manis. Kelemahan lainnya bagiku terasa terlalu kental. Tapi untungnya kehangatannya pas sehingga lumayan nyaman diminum pas habis hujan begini.
            Overall, bagiku, sebenarnya Cuko ini adalah sebuah pilihan yang pas untuk menyendiri di Jakarta. Tempatnya santai, kalem, sepi, dengan makanan yang juga bagus. Andaikan kafenya dirapihkan lagi tempat ini akan jadi tempat yang perfect. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Green tea latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Kopi Kenangan [ Sukmajaya, Minuman ]

    Untuk Rapat

    Aku beli ini untuk dibungkus demi rapat. Kali ini aku mencoba yang Hot Vanilla Latte. Aku mengapresiasi penyajiannya yang cukup cepat dan tempat parkirnya yang luas sehingga tidak mengganggu yang lagi mengantre pom bensin.

    Namun sayangnya untuk rasanya menurutku rasa vanillanya terlalu kuat. Sehingga lattenya terasa terlalu kental dan terlalu manis. Aku pribadi kurang menyukainya.

    Overall, ya, menurutku ke depannya bisa diperbaiki. Selamat mencoba! 🙂

    Menu yang dipesan: Hot Vanilla Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    You Coffee & Resto [ Jagakarsa, Kafe ]

    This place is actually nice :)

          Tempat ini sebenarnya kece. Aku suka. Tempatnya gede, suasana naturalnya pun terasa banget. Banyak pot berpohon hijau, aksen kayunya juga sesuai banget, ditambah lagi finishing temboknya dan lantainya yang masih nyambung dengan suasana yang dibawakan. Salut 
           Tempatnya juga gede, dan menurutku sih didesain untuk buka laptop atau kumpul keluarga. Soalnya mejanya tinggi-tinggi, hehe .. Selain itu juga tersedia playground, mejanya lebar (rata-rata untuk 4 orang atau lebih), dan colokan pun tersedia dimana-mana ..
            Aku pesan tempat di lantai mezzannine (adanya lantai 1, lantai 2 outdoor, dan lantai mezzannine. Untuk lantai mezzanninenya menurutku tidak lebih nyaman dibanding lantai 1. Lebih gelap. Tempat terbaik bagiku adalah lantai 2. Sayangnya itu tempat outdoor, jadinya kalau siang rada-rada panas gitu, hehe .. Tapi tempatnya nyaman buat kerja buka laptop.
            Aku pesan nasgor dan kopi gula aren. Aku suka karena nasinya mirip nasi nasgor pinggir jalan, rasa nasgornya juga kuat. Seafoodnya memang tidak begitu variatif tapi untungnya rasa masing-masing seafoodnya enak. Untuk You Aren Lattenya adalah Es Kopi Gula Aren jadinya ya .. Begitu  Rasanya enak, aku cuma menyayangkan penyajiannya yang biasa aja dan berbeda dengan yang di daftar menu

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Seafood, You Aren Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!