Foto Profil Gregorius Bayu Aji Wibisono

Gregorius Bayu Aji Wibisono

823 Review | 281 Makasih
Level 14
Kopi Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Warung Uncle [ Lembang, Indonesia ]

    Warung simpel nan heppy

    Ini memang tempat warung nongkrong gitu sih. Lokasinya ada di pertigaan di suatu jalan menuju Tangkuban Parahu. Kayaknya full outdoor sh. Bentuknya mirip bar dengan semua kursi pelanggan dibuat tinggi dan menghadap pelayan. Kalo malem asik juga, mungkin karena paduan warna warungnya antara cokelat - putih gitu kali ya, makanya terkesan adem gitu hehe.

    Aku pesan Hot Cappucino, bungkus. Karena aku kedinginan klo diluar hehe. Namun ternyata itu definitely bukan cappucino biasa, cappucinoku terasa banget dibuat dari campuran bubuk (entah bubuk merk apa) minum yang rasanya cappucino, lalu dikasih air panas. Tapi enakk!! Haha
    Jadi Cappucino yg cukup manis, malah ada jahenya gitu haha. Unik sih. Sayangnya kurang panas untuk menemani malamku.

    Pelayannya full anak muda, aku suka keakraban mereka antar mereka sendiri maupun antar pelanggan (ngga semua pelanggan, tentu saja) tapi itu membuatku berpikir sesuatu ... yang bagus.

    Overall, Tempat ini sederhana, hanya warung thai tea yang dilebarkan sehingga bisa minum di sana. Meskipun aku berikan rating tinggi karena aku menyukainya, tapi jangan terlalu berharap banyak. Anggaplah tempat ini adalah tempat ngobrol sederhana yang penuh keramahan, itu saja, and you're gonna like it

    Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: hot cappucino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  

    Cukup mewah, ya ...

       Kafe ini ada di dalam Hotel Ivory. Konsepnya mirip banget dengan kafe tetangganya yang ada di Jalan Trunojoyo. Bahkan "Feel" nya pun mirip banget. Harganya juga mirip. Benar - benar seperti kembaran haha ...     Kelebihannya, mungkin kalau yang di sana pelayanannya lebih bagus haha *ups. Pelayan disini cukup lambat dalam merespon panggilan. Meskipun pelayanan lain seperti wifi dan kenyamanan bagus.
         Hot Cappucinonya enak. Tapi aku sangat suka Salmon Fried Rice nya .... Enak parah. Bener - bener nasgor yang berbeda dari nasgor lain yang biasanya ada di tempat kos, punya "ciri" nya sendiri. Tapi tetap enak.
         Overall, seperti yang kukatakan di awal, aku lebih menyukai tetangganya. Namun begitu, bukan berarti tempat ini jelek. Cukup mewah dan bagi anda yang butuh ketenangan malam dengan suasana yang lembut bersama pasangan, kupikir tempat ini salah satu tempat yang tepat .. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: hot cappucino, Hokkaido Salmon Fried Rice

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Janji Jiwa [ Braga, Minuman ]

    Memberikan Janji pada Jiwaku

        Hari ini, ketika lagi kepikiran gabut parah, aku kepengen mencoba menu Janji Jiwa, namun lagi males ngopi, makanya belinya Es Susu Soklat hehe ...
         Rasanya, sebagai menu termurah memang rasanya tidak mengecewakan ya .. Sesuai lah dengan standar janjiw biasanya. Segar, cokelat, nikmat. Sisanya juga bagus. Interiornya sebenarnya cukup bagus, cuma agak kurang rapi di beberapa titik saja. Sederhana ...
          Overall, mengingat sebelahnya terdapat "brand" dengan tipe yang mirip, sangat tertarik untuk menyaksikan "pertarungan" dari 2 "brand" ini .. Selamat mencoba, everibadeh!

    Menu yang dipesan: Es Susu Soklat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Warung Cihuy [ Andir, Indonesia ]

    Sempit menurut tempat namun luas menurut otak

        Lagi nunggu dokter, laper, nyari makan, make pergikuliner, ketemunya ini .. haha. Warung Cihuy yang sayangnya tidak ditemukan nuansa "Cihuy" di dalamnya. Tempat yang sempit dan agak gelap malah membuat warung ini agak - agak "dark" gitu, apalagi tanpa ada tambahan ornamen penuh warna di sisi kiri dan kirinya. So sad.
         Rasanya? Ini ayam geprek yang berbeda sih. Benar - benar berbeda. Sayangnya perbedaan itu tidak nyangkut di lidahku. Namun menurutku mungkin itu karena ayamnya yang terlalu alot sih. Susah dipisah untuk dimakan. Jadi aneh. Namun aku menghargai idenya untuk membuat bumbu geprek yang "beda", makanya aku kasih bintang 4. Hehe ...
          Overall, aku sempet baca - baca review lain tentang ini katanya lebih direkomendasikan untuk ojek online. Well, aku mendukung dia sepertinya hehe ... Meskipun menurutku, tambahan ornamen berwarna di tempatnya dan membuatnya menjadi sedikit terbuka akan membuat warung ini menjadi lebih "Cihuy" 

    Menu yang dipesan: Ayam Geprek Nyunda

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Jatinangor Coffee [ Dago Atas, Minuman ]

    Cafe sebelah kosan

    "Uhuyy ... Kalo ngopi bisa deket sekarang!" itulah yang aku pikirkan ketika kafe ini pertama kali membukakan pintunya untuk didatangi, apalagi menunya murah (tidak ada yang mencapai 20k) serta kalau dari luar interiornya terlihat bagus.

    Aku mengunjunginya hari ini. Ternyata tempatnya tidak serapi yang kubayangkan. Sedikit berdebu, kursinya pun kayak diletakkan secara asal2an. Kursinya sih bagus cuma kurang rapi naronya. Suasananya sepi, tidak ada musik, pelayannya pun tidak ada. Untungnya ada seseorang di dekat toilet yang memanggilkan pelayannya, lalu melayaniku.

    Aku memesan kopi rindu, kopi signaturenya, katanya. Bentuknya seperti cafe latte yang ditambahkan gula aren, katanya. Rasanya tidak terlalu mengecewakan sih, cuma juga tidak terlalu berkesan. Gula arennya terasa, cuma seringkali dikalahkan kepahitan kopinya. Mungkin belum diaduk. Masalahnya setelah dihidangkan, aku langsung ditinggalkan begitu saja. Aku bingung mau mesan gula dan sendok kemana. Hmm...

    Lokasi yang aku duduki adalah lokasi meja panjang, menghadap taman. Mungkin lebih cocok disebut "kebon" daripada taman, mengingat keadaannya seperti kebon tanah biasa yang tidak teratur. Sama sekali tidak teratur. Sayang saat itu kameraku sudah habis baterainya jadi tidak bisa aku foto. Selain itu diatas posisiku juga ada lampu yang sepertinya posisinya terlalu rendah, sehingga aku selalu menumbuknya tiap kali aku berdiri.

    Overall, aku bingung sih. Aku pikir kafe ini hanya didirikan untuk ojek online saja. Opening Promonya pun hanya diberikan di aplikasi ojek online. Sehingga, aku tidak merekomendasikan kafe ini untuk didatangi.

    Menu yang dipesan: Kopi Rindu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Rangka Kopi [ Setiabudhi, Kafe ]

    Cocok Bagi yang Pengen Kesendirian

    Lokasinya cukup terpencil dan ngga ada plang pinggir jalannya jadi kalau mau ke sini bener bener mesti pake gmaps wkwk ...

    Lokasinya di bekas garasi sebuah rumah gitu. Sehingga, cukup kecil sih... Ada meja pendek tanpa sandaran untuk nongkrong, ada juga sofa dan meja tinggi untuk buka laptop. Meja ini yang aku tempatkan hari ini, dan rasanya nyaman bangettt Mungkin salah satu alasan itu nyaman banget karena hari itu selama 2 jam aku di sana cuma aku doang customernya, ditambah saat itu lagi hujan jadi suasana "sendu" nya makin terasa.

    Rasa kopinya, Cappucinonya pahit haha. Udah lama aku nggak merasakan cappucino yang sepahit ini hingga akhirnya aku minta gula karena memang bukan pecinta kopi pahit. Tp melon delightnya enak. Aku ngga nyangka meskipun aku minumnya pas esnya udah mencair semua tapi seenak itu. Good job!

    Mengenai yang lain ..Pelayannya ramah banget. Aku suka sikapnya. Namun agak disayangkan ketika aku datang jam 19.00 mereka masih tidak menyediakan makanan yang ada di menu, padahal mereka buka tadi siang (menurut data perkul sih). Sama toiletnya gabung sama toilet satpam di deket pager, jadi kalau hujan harus menyeberangi hujan dulu..

    Overall, seperti judul, jujur saja situasi yang ada saat aku tiba membuatku nyaman banget disana. Sehingga aku berkesimpulan ini enak banget bagi yg butuh "me-time" atau "we-time". Mau ngobrol ama temen tanpa diganggu juga bisa dilakukan di sini .. Selamat mencoba!


    NOTE: Itu Melon Delightnya di foto di sekitar kosan karena itu pesanan bungkus hehe .. Maaf kalau beda

    Menu yang dipesan: hot cappucino, Melon Delight

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Say Story [ Dago Atas, Minuman ]

    Segarrr

    Sejujurnya aku mulai berambisi untuk mengunjunginya ketika aku melihat gerai yang sama di Klaten. Sehingga ya, mulai berpikir "wah kayaknya enak, nih .." Namun setelah beberapa kali datang ke sana namun nggak jualan, akhirnya aku menemukan waktu yang tepat, hari ini ... Hehe

    Lokasinya berada di sebuah Food Court sederhana di Cisitu. Namun, ya ... Menurutku lokasinya cukup enak dan bersih sih. Diatas standar dikit deh..

    Rasanya? Cukup menyegarkan. Jadi tu ini untuk Green Teanya dijadiin cair sedangkan Red Velvetnya dijadiin bubuk di bawah. Jadi ya, kalau mau merasakan dua duanya caranya klo nggak diaduk dulu biar nyampur ya ngisepnya dari bawah biar bubuk red velvetnya keisep juga. Sejujurnya rasanya enak. Aku hanya ngga suka es batunya yang kayaknya kebanyakan. Jadi agak susah buat ngaduk bubuk red velvetnya. Itu saja.

    Overall, bagi yang pengen kesegaran di siang bolong di cisitu, kupikir tempat ini akan dapat memenuhi harapan anda.. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Signature Green Tea Red Velvet

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Martabak Mertua [ Buah Batu, Indonesia ]

    Enak puoll !!

    Jadi, aku mendapatkan martabak ini dari gofutan bersama teman - teman sih hehe. Jadi, bagaimana?

    Well, aku teramat sangat suka rasanya. Meskipun red velvetnya pake keju (yang mana aku ga suka keju) dan mengurangi rasa enaknya, tapi adonan red velvet ditambah oreonya mampu memperbaiki kekurangan itu. Namun aku benar benar menyukai martabak telornya. Mungkin salah satu martabak telor paling enak yang pernah aku coba (seriusan)

    Overall, ya karena ini cuma bungkus jd langsung overall aja. Rasanya enak, meskipun aku tidak sempat ke sana tapi dari rasanya, aku yakin, merekomendasikan martabak ini kepada pembaca sekalian bukanlah hal yang salah ... Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Martabak Manis Red Velvet, Martabak Telor

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bisou Boulangerie et Patisserie [ Setiabudhi, Barat ]

    Pattiserie (cukup) terpencil

    Ketika ada teman yang mau wisuda, dan kebetulan lewat sini, aku pun menyempatkan diri untuk membeli makanan di sini, untuk dibungkus untuknya .. hehe

    Yang mana rasa kuenya cukup manis. Dingin namun tetap enak untuk dimakan. Lumayan lah ya .. Namun aku menyayangkan restoran ini yang tidak menyediakan kertas untuk ucapan gitu. Sayang sekali.

    Untuk lokasinya sejujurnya cukup nyaman. Dengan adanya kebun dan kolam ikan, sepertinya akan sangat menarik untuk dikunjungi saat malam hari (tinggal pencahayaannya bener ato nggak). Namun sayangnya bentuk kursi dan mejanya masih terasa biasa aja dan membuat suasananya kurang "mengagumkan". Apalagi dengan adanya botol minuman alkohol yang, memang secara artistik cukup indah, menghilangkan nuansa "Boulangerie" ataupun "Patisserie"

    Overall, kalau dibandingkan Boulangerie dan Patisserie lainnya tempat ini memang cenderung biasa aja sih. Tapi bukan berarti ini jelek, kok. Cukup bagus kalau makan bersama keluarga gitu.. Selamat mencoba .. :)

    Menu yang dipesan: Kue Nutella

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Burder [ Trunojoyo, Barat ]

    Sayang kalau cuma untuk pulang

    Lokasinya berada di depan kosan gitu. Toko ini hanya berupa gerai saja dan kursi, yang artinya tidak disediakan tempat makan. Jadi, mereka hanya menyediakan burger untuk di bawa pulang. Cukup disayangkan ya ..

    Padahal harganya mencapai 35ribu. Rasanya untuk harga segitu, biasanya restoran tidak akan hanya menyediakan plastik untuk di bungkus. Meskipun bungkusannya cukup bagus sih hehe

    Padahal juga rasanya enak. Cukup enak. Dagingnya yang diremuk dulu bikin gampang makannya, meskipun sepertinya kebanyakan cairan tapi cairannya itu enak. Meskipun roti atasnya sepertinya kekecilan, tapi rotinya itu enak.. Atas bawahnya.. Mantap deh

    Overall, Mungkin kekurangan restoran ini hanya itu sih. Untuk rasanya, udah cukup enak, kok!

    Menu yang dipesan: Single

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.