Foto Profil Gregorius Bayu Aji Wibisono

Gregorius Bayu Aji Wibisono

1258 Review | 442 Makasih
Level 17
Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Calais [ Beji, Bubble Tea ]

    Good Old Days .. :)

         Dari jaman SMA dulu sering banget nyobain Calais. Bahkan lebih sering daripada rivalnya yang depannya C juga itu haha (*ups). Soalnya tempatku SMA dan tempatku kuliah lumayan banyak kedai Calaisnya jadinya lebih sering ke sana ..
         Sehingga pas tau ternyata di depok ada Calais juga itu seneng banget dan pengen nyoba juga. Akhirnya terkabul hari ini .. Hehe
          Oke, aku datang, kulihat tempatnya minimalis, ya. Meja kursi dari kayu, temboknya putih dengan beberapa poster calais yang meramaikan interior, ada sofa kulit sintetis juga. Kalau tempatnya menurutku bersih banget, sayangnya kebersihannya tidak sampai ke toiletnya hehe. Tempatnya nyaman kok. Nyaman untuk ngobrol atau ngelaptop sendirian. 
            Aku sangat menyukai pelayannya, ramah banget. Penuh senyum dalam meladeni saya, bikin minumannya juga ngga terlalu lama. Keren deh ..
           Aku pesannya Honeydew Milk Tea, ya memang ini menu favoritku sejak aku mengenal Calais kala SMA. Sayangnya harganya sudah naik menjadi 27K sekarang ini. Tidak bisa dibilang murah sih kalo menurutku. Standar aja ..
            Mengenai rasanya .. Aku menyukai Milk Teanya. Apalagi ini tetep dingin meskipun ngga pake es. Menurutku sebuah prestasi dibanding beberapa merk milk tea lainnya yang selalu pake es. Rasa melonnya tetap terasa tapi tidak membuat rasa milk teanya hilang. Bubblenya juga empuk dan manis. Aku suka milk teanya.
            Overall, aku berterima kasih pada Calais Margonda karena telah memuaskan rasa kangenku terhadap Calais .. Haha .. Untuk pembaca, aku ucapkan, Selamat Mencoba!  

    Menu yang dipesan: Honeydew Milk Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pago - The Papandayan Hotel [ Gatot Subroto, Indonesia,Barat ]

    First AYCE in Many Months

        Pagi - pagi dapet jatah breakfast di sini. Menunya cukup banyak, terus udah lama nggak nyobain AYCE jadi ya seneng parah hehe
        Tempatnya, sebenarnya cukup enak dilihat. Cuma keramaian yang ada di sini membuat indoornya agak pengap. Enakan di outdoornya. Adem, udaranya tidak terlalu panas, lebih lega daripada indoor. Di tambah lagi kalau mau pesan mesti diambilin (protokol kesehatan). Sebenarnya itu hal bagus cuma kayaknya pelayan yg bertugas ngambilin makanan itu kedikitan jadi aku beberapa kali mesti nunggu cukup lama.
         Tapi kalau pelayan antar mejanya ramah banget. Super ramah. Mulai dari menyapa dan menangani permintaan. Bintang 6 kayaknya harusnya hahaha ..
        Rasanya, cukup enak. Cuma tidak enak banget sih. Atau bisa dibilang tidak semuanya cukup enak. Aku cobain sushi, menurutku sushi-nya masih agak "tawar" gitu, kayak kurang bumbunya. Lalu Hot Chocolatenya mirip susu sachet cokelat. 2 menu itu sih yang menurutku kurang. Sisanya enak.         Overall, secara umum sih aku suka (banget) sama keramahan pelayanan di sini. Membuatnya pantas dikunjungi orang - orang entah yang nginep di hotelnya atau yang pengen nyoba - nyoba doang haha .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: AYCE

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kartika Sari [ Cicendo, Toko Roti dan Kue ]

    Bermacam - Macam Kue

         Tempatnya agak terpisah dari jalan raya. Sehingga mesti parkir di toko sekitaran jalan raya. Untung saja ada tukang parkir yang ngarahin .. Hehe
          Kartika Sari yang ini rame. Rame banget malah kayaknya. Rame orang ataupun rame kue. Kuenya ngga cuma rame jumlah tapi juga rame variasi. Disajikan dengan tempat yang rapi dan bersih, sehingga menurutku tempat ini tu nyaman banget buat didatengin.
            Aku beli kue balok. Ukuran kue baloknya ini lebih besar dari biasanya. Udah gitu cokelatnya banyak. Adonan, selai daleman, hingga meses rasanya cokelat semua dan enak semua. Anehnya ngga terasa kemanisan ... Bingung juga saya 
             Overall, kue nya menurutku cukup bagus. Apalagi kartika sari kan emang salah satu brand legend yang ada di bandung ini hehe .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Kue Balok

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    BreadTalk [ Kopo, Toko Roti dan Kue ]

    Birthday Cake :)

         Sepupuku yang ulang tahun membuat adanya kue ini di rumah. Kebetulan belinya di Miko Mall Kopo hehe .. 
          Menunya banyak cokelatnya. Manisnya pas, rotinya pun empuk jadi dua kombinasi tersebut membuat kue ultah ini jadi enak banget buat dimakan.
          Overall, aku sih menyukai kue ultah ini, dan rasa sukaku akan kue ini membuatku merekomendasikan BreadTalk Miko Mall kepada pembaca sekalian .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Birthday cake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  

    It's so fun in here

        Grill Garden ini berada di sebelah kolam renangnya Hotel Papandayan. Aku mengunjungi malem - malem, dan .. Well .. Jujur saja, dengan adanya live music, desiran air, dan udara terbuka yang ada (oh sama tambahan arsitektur tempatnya yang kece banget) membuat suasana tempat ini jadi nyaman banget.
         Hal kedua yang wow banget dari tempat ini adalah pelayanannya yang super ramah. Jauh lebih ramah dan asik dari restoran - restoran  yang biasa aku datangi. Dapet senyum tiap saat haha ..
           Lalu hal lain yang aku sukai adalah rasanya, ya meskipun ini bir, bukan masakan asli bikinan kokinya, tapi justru karena bir inilah aku jadi suka haha .. Harga Bali Hai ini 30K. Aku pilih Bali Hai karena lagi kangen bali aja hehe ..
           Overall, berdasarkan apa yang kurasakan dan kualami saat ke sini malam ini, kupikir tempat ini jadi tempat yang sangat pantas dikunjungi .. Terutama kalau ingin bersantai dan merilekskan diri sejenak melupakan permasalahan hidup. Because it's so fun in here ... Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Bali Hai Premium

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Mie E'ncek [ Gatot Subroto, Indonesia ]

    Sunyi Senyap

          Nyari tempat sarapan, nemu yang ini. Mie Encek ini ada di sebuah tempat yang cukup jarang dilewatin orang. Waktu aku dateng pun, ya selain yg mau beli kayaknya ngga ada lagi yang mondar mandir.
           Di sini ada speaker lagu, dan lagunya di setel. Tapi situasi sepi itu, ditambah pelayannya yang tidak berisik kalau ngobrol sendiri2. Bikin suasana di sini kayak damai, sunyi, dan senyap gitu .. Jujur aku jadi malah suka haha .. Pas banget ni kalau ingin memulai hari yang damai gitu haha
            Apalagi, menurutku mienya ngga terlalu mahal. 22k. Rasanya juga enak banget. Khas yamin. Aku pilih yamin sedang. Biar ngga terlalu asin dan ngga terlalu manis. Hasilnya pun aku suka banget. Mie nya tidak keriting, cenderung lurus sehingga lebih mudah masuk mulut. Rasanya juga enak ..
            Overall, dengan suasana yang damai, pelayanan yang ramah, dan rasa yang enak. Menurutku mie encek ini pantas didatangi, kok.. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Yamien Sedang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Kedai Mandiri [ Gatot Subroto, Indonesia ]

    Ayamnya Dikitt ...

         Aku pesan buburnya bungkus. Soalnya lagi ada perlu di hotel deket sono hehe. Pesennya bubur ayam karena buryam kan menu yang pas buat sarapan. Menurutku dari cara mereka ngebungkusnya udah bagus sih. Dipisahin tiap elemen dan dikasih piring. Lumayan ...
         Cuma aku agak kaget pas makannya. Pertama dari jumlah emping yang hampir sama dengan jumlah kerupuknya. Padahal biasanya lebih dikit ... Dan cuma dikit .. Lalu juga jumlah daging ayamnya yang dikit banget. Malah lebih banyak jumlah cakwenya..
          Itu saja yg kusayangkan (ya udah termasuk lumayan disayangkan sih hehe). Untungnya buburnya sendiri udah enak. Lumayan enak. Lidahku suka.
          Kalau tempatnya, pas aku dateng agak panas dan pengap gitu sih. Ditambah kipas anginnya yg menurut saya gerakannya malah mengganggu mata. 
           Overall, Kedai Mandiri versi outdoor menurutku tempatnya cukup enak. Kalau mau ke sini mungkin bisa menempatkan diri di sana hehe .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Bubur Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Jati Kopi [ Burangrang, Kafe ]

    Coffee x Alpukat

          Waktu pas pembukaan kafe ini sejujurnya aku sudah cukup tertarik dengannya. Terutama karena kafe ini yang rame banget waktu opening. Tempatnya juga bagus. Outdoor, indoor AC, indoor open, ada semua.
           Karena aku duduk di ruang indoor AC, bahas yang itu ya...
           Karena waktu itu lagi pengen serius, aku pilih ruang indoor AC. Isinya pun banyak orang buka laptop di ruangan itu. Pintunya yang merupakan pintu putar bikin aku sempet salah ndorong hehe .. Maap ..  Tapi aku suka. Terutama karena ruangannya bersih banget. AC nya juga tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas, pas. Cahaya dari matahari juga bikin ruangan ini semakin kusuka. Secara umum sih nyaman banget di sini boi ..
             Aku pesan kopi alpukat. Aku juga terkesima karena setelah aku pesan, aku menyempatkan diri ke toilet sebentar. Pas aku sampai di meja ternyata kopinya udah nyampe duluan. Menurutku itu keren banget.. hehe. Di sini pelayannya juga ramah dan tanggap.
             Cuma sayangnya selama aku pakai, wifinya lemot banget 
             Kopinya. Oke, jadi sejauh ini selama pengalamanku minum kopi alpukat, alpukatnya itu berupa jus halus, dan pas disediakan tu udah cukup nyampur dengan kopinya. Tapi ini nggak. Alpukatnya itu benar - benar alpukat yang ngga di jus. Dan, bisa dilihat di gambar, itu misah banget dengan kopinya.
              Rasa? Wuenak tenan .. Sejujurnya selama kuminum aku jadi tidak bisa nyampurin kopi dan alpukat. Jadi tetap terpisah gitu dari rasa juga. Untungnya alpukatnya tidak asam dan cenderung manis, jadinya bisa ngikut rasa kopinya meskipun ngga nyatu.
              Overall, aku merekomendasikan kafe ini. Desain kafenya minimalis dan modern, pelayanannya bagus, tempatnya bersih, rasa makanannya pun enak. Mantap banget deh ... Selamat mencoba, semuanya 

    Menu yang dipesan: es kopi alpukat, Es Kopi Nougat, Es Kopi Boba, Mocca Bread Nougat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bubur Ayam Spesial Khas Cianjur [ Cimanggis, Indonesia ]

    For Simple Breakfast

           Bubur ayam ini ada di perempatan jalan kapitan, gas alam, dan putri tunggal (kalau orang sekitar nyebutnya "Perempatan Karet"). Kalau pagi - pagi ia buka. Selain pagi ngga tahu hehe (sori pisann )
           Warungnya simpel, cuma ada 6 meja-kursi biasa, berdinding putih, berlantai beton. Sambil makan ada lagu dangdut gitu. Nyaman? Ya sebagai orang sekitar, aku sih suka - suka aja karena memang mayoritas rumah makan di sekitaran Sukatani-Sukamaju tu kayak gitu hehe ..
            Tapi aku menyukai keramahan penjualnya. Banyak senyum, ngomongnya santun, sediain makanannya pun ngga terlalu lama. Keren deh 
            Buburnya juga sebenarnya menurutku cukup enak. Terutama dari segi elemen - elemen buburnya kayak ayam, kerupuk, cakwe, sama daun bawangnya itu kalau digado juga bakal seneng kayaknya lidahku haha .. 
            Cuma buburnya yang kurang gurih menjadi penyebab bintangnya cuma 4. Untuk teh tawarnya udah lumayan enak.
             Overall, kalau untuk sarapan doang, sambil ya sedikit ngobrol2 sama orang dekat, kupikir tempat ini pantas dikunjungi. Kalau ngga pengen ngobrol juga bisa pesan bungkus atau via ojek online. Dari segi harga dan rasa worth it banget kok ini .. Selamat mencoba!       

    Menu yang dipesan: Bubur Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    RM Andalas Raya [ Tapos, Indonesia ]

    Legend-nya Karet

        RM Padang ini kayaknya sudah ada dari jamanku kecil. Udah lama banget dan udah terkenal banget. Terutama karena lokasinya yang strategis dan selalu rame. Jadi semua orang sering ngeliat dan tau tempat ini.
         Padahal, kalau menurutku sih tempat ini biasa aja. Meskipun tidak jelek kok. Cukup nyaman. 
          Namun karena aku pesannya bungkus, langsung ke rasanya. Menurutku cukup enak. Nasinya banyak. Bumbu Gulainya sih yang bikin enak parah itu. Kalau sayurnya masih standar ..
          Overall, ya kalau lagi lewat perempatan karet tiba - tiba laper kupikir tak ada salahnya mampir ke sini. Cuma saranku mendingan ke sini bawa motor sih. Kalo bawa mobil, lokasi perempatan yang selalu rame bikin proses keluarnya mobil dari parkiran sedikit repot .. hehe .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Nasi Padang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!