Foto Profil Gregorius Bayu Aji Wibisono

Gregorius Bayu Aji Wibisono

970 Review | 304 Makasih
Level 15
Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Kopi Kenangan [ Tapos, Minuman ]

    Kekangenan kopi pun terpuaskan

         Sudah lama tidak nongkrong di kafe, ya. Hingga akhirnya menemukan Kopi Kenangan yang saya juga baru tau ternyata ada di sini. Sebelumnya saya ngga tau hehe ..
          Namun saya tidak membeli kopi, karena sudah bosan dengan kopi hehe .. Saya belinya Matcha, karena sudah lama tidak minum matcha. Okelah kita mulai. Di sini rasa matchanya cukup kuat ya. Lebih kuat dibanding beberapa matcha yang terakhir saya minum. Tapi tidak masalah, sih. Rasanya masih cukup enak. Masih cukup manis.
          Kopi Kenangan Giant Cimanggis ini menyediakan tempat minum, yang mana menurutku tempatnya cukup nyaman. Cuma sayangnya AC nya dingin banget boy wkwk . Saya minum ke sana jam 19.30 sih mungkin karena sudah malam, tapi kota depok harusnya tidak sedingin itu meskipun malam hari. Itu saja sih yang kukeluhkan.
           Overall, ya saya bersyukur akhirnya ada kafe yang cukup enak di sekitaran sini. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Es kenangan matcha indah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sate Padang Ajo Ramon [ Senopati, Indonesia ]

    Tempatnya nyaman

         Ajo Ramon, ya mungkin kepergian (dan kemakanan) saya di sini adalah pertama kalinya saya nongkrong dengan teman malam - malam, sejak coronavirus ini melanda. Saya bahagia.
          Suasana disini juga enak, diiringi pengamen yang sepertinya sudah ahli banget dengan lagunya, dan juga diiringi angin yang sepertinya sudah mengerti cara memuaskan manusia. Nyaman banget deh pokoknya 
           Aku memesan sate, saat itu lagi males pake ketupat jadinya hanya sate dan bumbu (tanpa bawang goreng karena udah abis). Cobain satu. Hmm .. Sejujurnya menurut saya satenya enak, namun bumbunya agak kurang kerasa gitu. Aku berharap bumbu yang lebih "strong" dibanding yang ini. Tapi karena satenya enak, dan kerupuk kulitnya juga enak makanya saya memberikan bintang 4.
            Overall, Pasar Santa memang bukan jalan raya, jadi saya merekomendasikan tempat ini untuk nongkrong - nongkrong sambil satean karena memang tujuan tempat ini dibuat adalah untuk itu .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Sate Padang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Gudeg Yogya Ibu Hani [ Mampang, Indonesia ]

    Bungkusan dari Nyokap

         Hari ini ibuku pun membawa gudeg. Aku belum pernah ke tempatnya sih (sayangnya). Jadi review kali ini cuma ngebahas makanannya aja, ya. Hehe ...
         Aku suka ayam dan kecrekannya. Untuk gudegnya, karena aku memang tidak suka gudeg makanya nggak kumakan. Hehe ..
         Ayamnya gede, bumbunya masuk ke dagingnya. Rasa dan tingkat kepedesan dari sambelnya juga nyambung ke nasi dan ayamnya. Aku suka sih.
         Overall, menurutku gudeg Yogya Ibu Hani ini dapat menjadi restoran nasi bungkus yang cukup pantas direkomendasikan. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Gudeg, Kecrekan, Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    FamiCafe [ Thamrin, Kafe ]

    Cukup pantas dicoba

    Hari ini saya dibawakan famicafe. Sehingga, syukurlah, meskipun saya belum pernah ke sana saya bisa mencobanya .. Hehe

    Rasanya seger. Meskipun ngga terlalu enak. Mirip dengan brand kopi ciptaan gerai toko yang lain. Mirip sekali.

    Overall, menurutku merek ini cukup pantas lah apabila pengen dicoba sekali - sekali. Namun aku belum berani merekomendasikannya hehe .. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Ice Cafe Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Martabak AA [ Antapani, Indonesia ]

    Martabaknya enak dibungkus

        Memang sih ya sepertinya hampir semua warung martabak memang mendesain warungnya untuk dibungkus. Warung ini pun begitu. Di sini hanya ada ruang bikin martabak dan ruang tunggu martabak. Diantaranya terdapat tempat pesan martabak dan tempat ambil martabak. Menurut saya 2 ruangan itu kurang rapi penataannya, apalagi jika ramai. 
        Itu saja. Mari bahas rasanya. Martabak manisnya menurutku porsinya cukup banyak. Sedikit lebih banyak dibanding martabak sekitarnya. Selainya pun banyak. Tapi tidak kebanyakan. Pas lah dengan porsi martabaknya. Keempukan martabaknya juga pas. Enak untuk digigit, juga membuat lidah puas. 
        Overall, sehingga ya .. Aku merekomendasikan martabak ini karena memang pantas direkomendasikan. Seperti biasa juga martabaknya enak dibungkus 

    Menu yang dipesan: Martabak Manis Pisang Cokelat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Lamongan Affal Jaya 88 [ Soekarno Hatta, Indonesia ]

    Padahal kangen

        Iya .. Padahal kangen nongkrong malam malam pinggir jalan sambil makan, tapi akhirnya tetap saja pesannya bungkus hehe.     Tapi tak masalah, kan yang penting itu rasa .. Hehe. Oke, mari kita bahas rasa. Rasanya tidak enak - enak banget sih.. ya tapi setidaknya masih pantas dimakan kok, hehe .. Kelemahannya di sini terletak di rasa nasi uduknya yang kurang kuat dan rasa sambalnya yang kurang pedas. Kelebihannya terletak di ayamnya yang banyak, empuk, dan gurih. Lumayan lah ayamnya ini mantap banget
         Suasananya di sini sama seperti warung pinggir jalan pada umumnya. Adem, rame, dan nyaman. Sayangnya kebersihannya juga seperti warung pinggir jalan pada umumnya. Agak kotor, meskipun untungnya ngga kotor - kotor amat sih. Masih pantas lah untuk bintang 3.
         Overall, menurutku meskipun belum pantas untuk direkomendasikan tapi warung 88 ini masih pantas untuk dikunjungi .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Nasi + Ayam Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Roti Bakar Alani [ Soekarno Hatta, Indonesia ]

    Roti bakar yang "Pas"

         Disini itu rame. Memang Roti Bakar Alani berada di tempat yang cukup ramai dengan pedagang - pedagang lain pada malam hari. Di antara pedagang - pedagang itu ada salah satu yang menjual roti bakar yaitu Roti Bakar Alani. Kemudian aku beli rotinya dan di bungkus. Makan di rumah.
           Oke, untuk tempatnya. Well, aku selalu menyukai tempat nongkrong pinggir jalan malam - malam. Di sana aku merasakan kesegaran, kelegaan, kesantaian, ya pokoknya perasaan - perasaan yang akan membuatmu merasa kamu tidak mempunyai masalah.
           Tapi bagaimana mengenai rasanya? Enak kok. Rotinya cukup empuk. Selainya terasa pas. Tidak terlalu manis ataupun kurang manis. Jadi digigit itu enak.
           Overall, apabila mampir ke sini, dan pengen cemilan di rumah, kupikir roti bakar ini menjadi salah satu roti bakar yang cukup pantas di coba.. 

    Menu yang dipesan: Roti Bakar Besar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    d'Besto [ Tapos ]

    Agak darky ya ...

        d'Besto .. Jujur saja aku ke sini secara tiba - tiba tanpa rencana. Lagi asik jalan (sepedaan sih sebenarnya), kangen ayam goreng tepung berbumbu, voila! Kejadian yang bisa membuatku menulis review ini pun terjadi.
        Itulah mengapa aku juga hanya memesan ayam dan es teh. Sejujurnya aku memesan d'Besto juga karena lagi pengen ayam yang tidak terlalu panas. Cuma entah mengapa ini ayamnya panas banget bro wkwk ... Entahlah diapain sama pelayannya.
         Rasanya agak kurang sih ya. Maksudnya kayak kurang bumbu gitu. Ngga tau nih diapain juga, kayaknya d'Besto Bandung lebih enak.
         Overall, aku tidak terlalu merekomendasikan tempat ini. Tempatnya juga suasananya agak gelap gitu. Terutama di bagian dalam. Itu saja .. hehe :)

    Menu yang dipesan: Ayam Goreng, s-tee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Warung Nasi Ibu Rumadi [ Tapos, Indonesia ]

    Warung Nasi paling reccomended!

    Betul. Betul sekali. Dilihat dari depan Warung Nasi Bu Rumadi ini memang kurang enak dipandang. Tapi senjata utama warung nasi ini adalah rasa menunya yang ... "wow" Enak sekali. Dimulai dari sayur hingga lauk. Setiap tipe menu adalah favorit banyak orang.

    Apalagi menu favorit saya adalah tuna bbq, sayangnya sedang tidak dijual hari ini (bukan tidak dijual sih, tapi saya kesiangan jadi udah habis duluan).

    Meskipun begitu, aku tidak menyarankan untuk makan di tempat. Mengingat tempatnya, rasanya memang tidak di desain untuk itu. Bu Rumadi juga ngga sepertinya tidak menyediakan fasilitas untuk makan di tempat. Tapi dia akan bersikap ramah pada tiap pesanan yang anda katakan.

    Overall, seperti judul. Menurutku, dari segi senyum rasa dan harga, warung nasi ini adalah yang terbaik di sekitaran sukatani .. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Kecrekan, Gudeg, Tahu Bacem

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    O'Lily Bakery & Cake [ Cimanggis, Toko Roti dan Kue ]

    Bakery yang buka pagi - pagi

    Aku kaget ketika tiba - tiba jam 6 pagi ibuku membangunkanku lalu meminta agar diantarkan menuju toko kue, "Emang ada yang buka?", pikirku dalam hati.

    Dan ternyata ada yang buka! Meskipun sepertinya masih 3/4 buka, penjualnya masih "kuy" melayani saya dan ibu saya. Mereka langsung membungkus risol yang tadinya tidak terbungkus, serta merapikan roti yang baru saja selesai dipanaskan. Respect!

    Harganya juga cukup murah. Ya pantas lah untuk dibilang murah. Meskipun sayangnya rasanya masih biasa - biasa saja.

    Overall, aku mengapresiasi pelayanan toko ini yang buka pagi - pagi untuk pelanggannnya. Keep up the good work!

    Menu yang dipesan: Risol, Roti Cokelat Pisang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!