Foto Profil Gregorius Bayu Aji Wibisono

Gregorius Bayu Aji Wibisono

1369 Review | 473 Makasih
Level 17
Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Warkop Opiq [ Tapos ]

    Cocok untuk orang sekitar

    Aku nongkrong di sini karena warkop ini satu2nya yang buka yang aku temuin di jalan, dan selain itu aku juga lagi ngga mau jauh2 jadinya jadilah aku di sini .. Hehe

    Aku cuma pesen Susu Jahe. Itu menu sachetan sih jadinya rasanya gitu2 aja. Standar.

    Lalu untuk suasananya, jujur saja, aku pelanggan satu2nya yang sedang nongkrong di sana dan itu membuatku nyaman berada di sana. Meskipun tempatnya agak kotor tapi aku pake jaket jadinya cukup melupakan kekotoran yang aku dapatkan. Tempatnya cukup tenang, meja dan kursinya pas untuk buka laptop. Pelayanannya juga lumayan ramah.

    Overall, ya aku tidak merekomendasikan tempat ini untuk orang jauh. Sebab warkop ini hanyalah warkop biasa. Cuma bagi orang sekitar, atau orang Tapos, kupikir kalau mau nongkrong bareng tanpa modal tinggi, tempat ini salah satu tempat yang cocok untuk didatangi .. Selamat mencoba

    Menu yang dipesan: Susu Jahe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bakmi Golek [ Cawang, Indonesia ]

    Bungkus Ngab

    Kali ini bungkus Bakmi Golek, dengan menunya mie goreng.

    Pertama aku bersyukur akan menunya yang ternyata lumayan banyak. Agak terlalu kenyang untuk dimakan sendiri jadinya kubagi dengan adekku. Hehe..

    Kalau dari rasa, aku sih suka. Well, bakmi golek memang salah satu merk favoritku sih hehe .. Telornya enak, baksonya enak, mienya pun enak. Sayurnya agak pahit tapi kalau makannya bareng daging atau mienya jadi ilang. Well done.

    Overall, Aku menyukai makanan ini sehingga ya .. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Bakmi Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Roti Bakar Galuh [ Tapos, Indonesia ]

    Cocok untuk Malam

    Jujur saja mungkin agak jarang ya orang yang makan roti malam2. Kalau ada palingan biasanya roti yang udah dimodifikasi jadi martabak gitu. (ups ) Sehingga kalau ada yang jual roti di malam hari, dan ada yang beli, pasti rotinya bukanlah roti biasa.

    Dan itu yang kulihat malam ini. Roti Bakar ini hanya berupa gerobak biasa, bahkan tak ada meja makan di tempat. Jadi harus bawa pulang. Dari porsi rotinya pun memang menjualnya porsi rame-rame sih. Tidak ada porsi individu.

    Cuma aku menyayangkan bungkusannya yang cuma berupa kertas minyak dan plastik. Jadi bikin mudah kotor gitu. Kalau ada kardus pasti lebih baik.

    Tapi untungnya kalau dari segi rotinya, tidak perlu di komplain. Dimulai dari rasa selai srikaya dan cokelatnya yang enak, dicampurnya pun pas dengan porsi rotinya jadi tidak ada kelebihan sama sekali (meskipun ada sedikit banget rasa kelebihan mentega gitu tapi tidak masalah kok hehe). Rotinya yang tebal tapi empuk bikin ini jadi semakin enak. Aku menyukainya

    Overall, roti dijual malam memang bukanlah roti biasa. Salah satunya roti ini yang pas banget kalau mau dijadikan menu makanan rame2. Lumayan enak. Itu saja sih. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Roti Bakar Cokelat Srikaya

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Masakan Jawa Timur [ Cimanggis, Indonesia ]

    Warung yg Bersih

    Kalo lewat jl. pekapuran seringkali lewat warung ini dan seringkali ngelihat tempatnya rame dipenuhin orang-orang pabrik/kantor. Ya tempatnya memang deket sama pabrik/kantor gitu sih emang hehe..

    Kali ini aku yg datang. Aku pesan nasi uduk + ayam goreng paha atas. Aku pesannya bungkus. Mengenai rasa, Pertama, jujur saja menurutku nasi uduknya ini kurang terasa. Masih ada beberapa bagian nasinya yang rasanya kayak nasi biasa. Kalo ayamnya menurutku udah lumayan enak sih. Dagingny banyak, minyaknya sedikit, dan bumbunya terasa.

    Tapi tempatnya menurutku udah bagus sih. Aku suka tempatnya yang bersih, rapi, dengan tatanan meja yang teratur. Kalau lagi sepi menurutku nyaman untuk berada di sini.

    Overall, menurutku tempat ini agak biasa2 aja sih. Tapi setidaknya kalau ke sini tidak bikin kecewa kok. Hehe ... Cuma ngga bikin terkagum2 juga sih kayaknya hehe .. Udah sih. Itu saja .. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Nasi Uduk, Ayam Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Waroeng Steak & Shake [ Kelapa Dua, Barat ]

    Sesuai rasa sesuai harga

         Merk Steak & Shake ini memang ya merupakan merk steak termurah yang pernah gw coba. Dengan harga yang rada di bawah restoran steak biasanya, kualitas steaknya pun ya (mohon maaf nih) agak di bawah. Brown Saucenya kurang terasa, hampir kayak kuah sayur yang agak tawar gitu. Sirloinnya juga menurutku kurang terasa. Untungnya di meja ada tambahan lada dan sambel jadinya bisa dibikin muncul rasanya. Untungnya lagi dagingnya ngga begitu alot jadi meskipun lidah gw kurang suka, gigi gw bergembira remes-remes daging sapinya. Hehe .. Ditambah es tehnya juga manis nyegerin dan porsinya banyak. Untungnya itu.
           Meskipun secara umum makanannya kurang enak, tapi gw suka (banget) ama tempatnya. Simpel tapi enak dilihat, terbuka tapi ngga terlalu panas alias lumayan dingin. Mejanya juga penuh tapi nggak terlalu padat jadi kekhawatirannya berkurang.
           Aku juga menyukai keramahan pelayannya, dan juga kebersihan tempatnya yang menurutku cukup bersih.
          Overall, ya begitulah. Ada harga ada kualitas. Sehingga kupikir kalau ingin merasakan steak tapi dengan duit yang tidak terlalu banyak, datang ke sini adalah pilihan yang tepat. Selamat mencoba!  

    Menu yang dipesan: Paket Sirlo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Restoran Sederhana SA [ Kuningan, Indonesia ]

    Bungkus Rendang

        Hari ini ibuku membungkus Nasi Rendang, dan karena aku hanya nyobain nasinya (dan lokasinya pun di rumah) jadi hanya dibahas makanannya saja ya .. Hehe
         Makanannya enak. Udah lama aku ngga nyobain nasi padang dan menu ini sukses memuaskanku akan kerinduanku itu. Nasinya banyak, tapi bumbu rendangnya tidak kalah porsi dibanding nasinya. Daging rendangnya juga terasa enak, tidak ada yang alot. Sayurnya pun tidak ada yang terlalu pahit. Semuanya menyatu dengan baik. Makanan yang enak.
         Overall, ya menurutku dari segi makanannya restoran ini tu pantas banget buat dikunjungin. Jadi ya ... Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Nasi Rendang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kembali ke Kala [ Tebet, Kafe ]

    Happy Hour! 😁

        Aku datang ke sini pas Happy Hour. Yaitu pesan 1 main course dapet 1 free es teh. Akhirnya ya karena selama ini kalo ke kafe ngga pernah pesen main course, mumpung lagi di kafe ya aku coba-coba aja .. Hehe
        Abis pesen, aku cari tempat. Aku nyari tempat indoor dengan meja tidak terlalu besar dan dekat colokan. Ternyata susah. Mejanya kebanyakan gede. Ada 1 yg sesuai kriteriaku tapi udah dipake, ada 1 meja kecil posisi enak eh ternyata ngga ada colokannya. Akhirnya dapet sih 1 tempat, tapi lokasinya yg deket jendela jadi bikin kurang nyaman buat buka laptop.
         Soalnya jendelanya ngga ada hordennya jadinya kebuka banget gitu. Cahayanya banyak jadinya ganggu layar laptop.
          Akhirnya makananku datang. Chicken Teppanyaki. Ada ayam, sayur, nasi, dan bumbunya. Secara umum aku sih suka. Sayurnya enak, ayamnya juga empuk berkualitas. Cuma kayaknya bumbunya kurang banyak. Kalah porsi dibanding nasinya. Jadinya ya .. Menurutku rasa saosnya jadi kurang terasa gitu.. Ya untungnya es tehnya menurutku udah cukup enak sih.
          Overall, aku menyukai tempatnya yang lega dengan desain interior yang apik. Cuma agak disayangkan meja indoor buat nugas sendiri itu sedikit. Cuma 1 malah yg punya fasilitas lengkap kayak colokan gitu.. Mungkin itu saja kekurangannya. Dari segi makanan menurutku udah lumayan enak.. Itu saja. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Chicken Teppanyaki, Ice Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    GLEK [ Cimanggis, Minuman ]

    Normal

         Tempat ini sebenarnya sama seperti milk tea seller lainnya. Tapi dibalik kesamaan itu ada perbedaan. Menurutku fasilitas dine-in tempat ini lebih banyak dibanding yang lainnya. Ada meja minum, kursi yang tinggi, dan keramaiannya yang sedikit membuat minum di sini jadi cukup nyaman.
          Aku pesan Freshmilk Mango, menurutku ini jadi salah satu versi yang paling menyegarkan dibanding yang lainnya. Rasa mangganya terasa banget, tapi kesegaran ala susunya juga terasa dan saling menyatu dengan baik. Aku suka.
           Overall, untuk sekedar minum minuman menyegarkan dengan harga yang murah, kupikir GLEK ini cukup pantas untuk didatangi. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Freshmilk Mango

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Es Kopi Susu Dotcom [ Tapos, Minuman ]

    Minuman nyegerin berperisa kopi

         Tempat kopi baru di daerah Kemang. Bukan kemang jaksel ya, tapi kemang depok.. Hehe .. Mungkin ini tempat ngopi yang pertama di daerah sini.

         Ya bukan benar2 tempat ngopi sih ya. Sistemnya kayak order, receive, and gone gitu. Fasilitas dine innya cuma berupa 3 kursi. Lalu dengan tempatnya yang sempit dan tidak punya parkiran, rasanya hampir impossible buat dine-in di sini.       Akhirnya ya yasudah, aku pesan Es Kopi Susu Vanilla bungkus. Menurutku, bagi yang hanya ingin minuman segar enak di lidah, menurutku ini cocok. Campuran susu dan vanilla ditambah kopinya menurutku enak. Cuma menurutku kopinya kurang kuat di sini. Jadi semacam Es Susu Vanilla bertopping kopi gitu rasanya. Tapi lidahku sih suka.. Hehe       Overall, hmm gimana ya .. Tempat ini memang menang di harga sih. Eskosu Vanilla yang aku pesen itu, harganya hanya 15k, dan itu udah jadi menu termahal. Sehingga menurutku dengan harga segitu, tempat ini udah jadi tempat yang pas. Toh rasanya juga tidak terlalu mengecewakan. Sehingga, ya bagi yang ingin minuman murah yang ada kopi2nya, kupikir tempat ini pantas dicoba .. Selamat mencoba!  

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Vanilla

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Soto Ayam Suroboyo [ Tapos, Indonesia ]

    One of my Favorite

         Ya, jadi soto ayam ini salah satu yang terdekat dari rumah. Hehe ... Aku kali ini beli bungkus tapi karena aku datengin tempatnya juga jadi bisa lah ya bahas sedikit2 soal tempatnya. Secara umum tempatnya sih biasa aja. Cuma enaknya agak ke dalem jadi ngga terlalu keganggu suara jalanan. Mejanya juga banyak dan ada kerupuknya.
           Sisanya, baik pelayanan maupun kebersihannya itu biasa aja. Nothing to comment. Sama seperti resto soto ayam biasa.
           Oke mari bahas rasanya soto. Aku sih suka sama kuahnya. Terasa enak dan menyegarkan. Ayamnya juga banyak dan empuk. Tidak alot. Bihun putihnya juga lembut, tidak keras, jadi kalau dimakan enak juga.
            Overall, ya karena ini dekat rumah, jadi soto ayam ini juga menjadi salah satu soto ayam favoritku hehe .. Pantas dicoba, kok. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Soto Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!