Foto Profil Gregorius Bayu | ig: exploresto

Gregorius Bayu | ig: exploresto

2753 Review | 815 Makasih
Alfa 2023 Level 21
Steak Ramen Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Kopi Toko Djawa [ Riau, Kafe ]

    Kangen Tokdjaw :)

         Toko Djawa, Tokdjaw, meskipun sudah berada di Jakarta, Tokdjaw Bandung tetap saja mempunyai ciri khas dan kualitas tersendiri yang membuatnya menggoda untuk didatangi.
         Kali ini aku mencoba Tokodjaw Cihapit, tempatnya kecil, tapi terasa nyaman untuk didatangi. Tempatnya bersih, dengan arsitektur tempat yang terlihat bagus. Aku menyukainya.
         Sebab aku telah membeli kopi dari tetangga sebelah, aku hanya membeli donat, kali ini. Donatnya pun terasa banyak. dengan tepung yang tebal ditambah meses yang manis. Mungkin malah agak2 terlalu manis.
         Overall, dari segi tempat dan cemilan, menurutku tempat ini pantas banget buat dikunjungi. Apalagi lokasinya juga ada di salah satu lokasi kumpul di Bandung. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Donat coklat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Warung WG-97 [ Riau, Indonesia ]

    Kangen roti hijau :)

         Sungguh senang diriku ini, sebenarnya, ketika setelah dalam waktu lama tidak makan roti sejenis ini, aku memakannya kembali di Pasar Cihapit, Bandung.
         Kali ini rotinya besar. Terasa bahwa roti ini empuk dengan isi yang tebal. Aku menyukai rasa cokelatnya yang terasa manis. Untuk roti bakarnya sayangnya bagiku tidak banyak terasa apa-apa. Malah dalam penyajiannya terasa terlalu panas.
          Overall, tempatnya yang berlokasi di pasar memang membawa ciri khas tersendiri. Sebuah pengalaman yang menarik untuk makan di sini lagi dengan suasana yang seperti ini. Hehe .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Roti Kukus Cokelat, Roti Bakar Telur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Gang Nikmat [ Riau, Kafe ]

    Kopi Khas

        Setelah beberapa kali mendengar nama kafe ini, akhirnya aku beneran mencobanya kali ini. 
        Terkait lokasi, ternyata lokasinya beneran di gang  Hehe .. Meskipun nggak di persis gang, sih. Masih di sebelah gang. Tempatnya menurutku kecil. Kasirnya pun hanyalah sekotak saja. Saat tempatnya ramai, menurutku tidak terlalu nyaman, sih .. Lebih nyaman apabila kopinya dibawa keluar untuk minum di luar. Hehe .. 
         Rasa kopinya cukup kuat (strong). Tidak terlalu manis, malah rasa asam kopinya cenderung lebih dominan. Sehingga dari segi rasa menurutku sudah bagus. 
         Overall, bagi yang hendak sekedar minum kopi lalu minum di luar (take away kopi) menurutku tempat ini pantas direkomendasikan. Tempatnya yang ada di sebelah gang pun adalah ciri khas tersendiri .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Es Kopi Gang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Norge [ Banda, Es Krim ]

    Aku pesan Grande

         Aku pergi ke sini sendiri, tempatnya ternyata tidak terlalu besar sehingga sebenarnya nyaman-nyaman aja apabila digunakan untuk  makan sendiri. Hehe .. Aku pilih outdoor, cuma ya sayangnya aku pilihnya pas siang hari jadinya panas (ya karena indoornya saat itu lagi penuh juga sih hehe)
        Aku memesan gelato mangga. Agak menyayangkan juga aku hanya bisa memesan 1 varian rasa (tapi isinya tetep banyak). Varian Grande. Meskipun untungnya rasanya tetap terasa manis dan enak untuk dimakan.
         Overall, dari segi tempat dan rasa, sebenarnya gelato ini udah cukup enak. Namun aku agak menyayangkan aja cuma bisa 1 rasa dan harganya tidaklah murah. Hehe.. Selamat mencoba!  

    Menu yang dipesan: Gelato Grande

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sakabumi Coffee [ Arcamanik, Kafe ]

    Nice Coffee on Arcamanik

         Tempat ini adalah kafe baru di Arcamanik Endah, Bandung. Lokasinya tidaklah besar. Untuk ngopi di dalem cuma ada 1 baris. Itu pun dekat dengan kasir. Kursinya banyak di luar. Emang sih, mungkin kalau malam gapapa, malah cenderung asik melihat kem**etan sekitar (apalagi pas malam minggu). Tapi kalau siang menjadi panas.. Menjadi terasa space kurang aja untuk ngopi. Meskipun aku akui, spacenya tetaplah cozy 
          Kopinya pun tidaklah buruk. Aku membeli Hazelnut Latte, dan rasa lattenya itu strong. Terasa kuat. Manis dan hazelnutnya pun mampu mengimbangi rasa latte itu. Ditambah lagi tata penyajian yang ciamik. Sejujurnya, secara umum. Aku menyukainya.
          Overall, ditambah dengan pelayanan pelayannya yang ramah. Kupikir ini adalah salah satu Nice Coffee di Arcamanik, apalagi saat matahari sedang tidak terlihat dan air sedang tidak turun. Hehe .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Hazelnut Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Got Beef [ Trunojoyo, Barat ]

    Mencoba Root Beef :))

         Setelah lama tidak mencoba bir cap badak, akhirnya aku mendapatkannya lagi di Got Beef ini. Aku hanya mencoba minumannya karena ternyata burgernya sudah dihabiskan temanku 
         Tempatnya kecil dan cenderung terbuka. Tempatnya yang cukup santai dan sepi membuatnya menyenangkan untuk ngobrol. Burgernya kata temenku juga tidaklah buruk. Enak ...
         Overall, dengan rasa cap badak yang standar ditambah tempatnya yang nyaman banget buat ngobrol. Kupikir tempat ini adalah tempat yang dapat dijadikan pacuan untuk makan dan ngobrol bersama teman-teman .. Hehe .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Bir Cap Badak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Pizza Rush [ Trunojoyo, Italia ]

    Toppingnya terasa kurang

         Aku memesan pizza specialty edisi mushrooms & beef (tujuannya biar ada protein dan seratnya hehe)      Cuma ternyata pas aku dapatkan, ternyata beef dan mushroomnya itu kayak kurang gitu isinya. Terlalu sedikit. Padahal adonan pizzanya besar. Meskipun dari segi rasa, sebenarnya enak. Namun aku menyayangkan aja adonannya yang begitu.
          Hal lain yang aku sebenarnya suka adalah tempatnya. Tempatnya cozy untuk ngobrol, apalagi di malam hari. Tempatnya nyaman buat ngobrol bareng, ataupun merenung sendiri.
          Overall, ya, kupikir apabila toppingnya ditambah, tempat ini akan jadi tempat yang nyaman banget buat nongkrong sambil makan pizza. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Pizza Mushrooms &amp; Beef

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Naked Brown [ Trunojoyo, Kafe ]

    Some nice place to talk

    Naked Brown bisa jadi adalah tempat yang cukup menarik bagi orang untuk ngobrol bersama  di malam hari. Tempatnya sunyi, sepi, dengan aroma yang cukup adem.

    Aku memesan kopi panas. Rasa kopinya menurutku bisa dibilang enak, dengan kopi yg cukup kental dan manis. Aku suka.

    Overall, menurutku tempat ini adalah tempat yang dapat dijadikan tempat untuk menghindari kota sejenak dan fokus kepada kerjaan kita ataupun orang terdekat kita. Hehe 😁 Selamat mencoba! 😊

    Menu yang dipesan: Hot Cappuccino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Plusfortynine Cafe And Space [ Dago Atas, Kafe ]

    Nice place to Make an Event

         Meskipun kafe ini ada di Tubis yang cenderung padat, ternyata tempatnya bisa dibilang luas. Ada tempat outdoor yang mirip taman, dan juga tempat indoor yang gede (bahkan ada lantai 2-nya) sehingga menurutku tempat ini sabi banget buat dijadikan venue untuk menyelenggarakan event kumpul sederhana.
         Selain itu, makanan di sini juga cukup enak. Cirengnya bisa dibilang banyak dengan rasa yang empuk dan rasa gurih yang nikmat. Rice Bowl pun aku menyukainya.
       

    Menu yang dipesan: Cireng, Rice Bowl

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Point Coffee [ Ujung Berung, Kafe ]

    Point Coffee Baru 😁

    Point Coffee ini baru pertama kali aku lihat di sekitaran sini. Sehingga, mumpung hari ini adalah edisi I Don't Like Monday, kupikir adalah saat yang tepat untuk mencoba Point Coffee yang baru (aku lihat), di Bandung sini .. 😁

    Untungnya, tempatnya bersih. Lalu aku mengapresiasi Point Coffee Bandung, yg sepertinya, meskipun tempatnya tidak luas, lebih nyaman untuk ditongkrongi. Ada colokannya, outdoornya lebih seger 👍

    Namun, untuk rasa kopinya, sayangnya kopi baper yg aku coba kali ini sepertinya bukanlah yg terbaik. Rasa kopinya kurang kuat, begitu pun rasa caramelnya. Sehingga, untungnya tidak kemanisan, namun di sisi lain juga kurang "kopi" 😅

    Overall, dengan harga promo 14k (sampe akhir januari), sepertinya kopi baper ini juga patut dicoba. Siapa tahu dapet yang berkualitas gitu. Hehe .. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Caramel Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!