Foto Profil Gregorius Bayu Aji Wibisono

Gregorius Bayu Aji Wibisono

929 Review | 298 Makasih
Level 15
Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Warung Nasi Ampera [ Pasteur, Indonesia ]

    Bikin Suasana Perkotaannya Hilang

        Siang terakhir di Bandung (sebelum balik Jakarta lagi hiks) diwarnai dengan makan siang di Warnas Ampera. Namun saya tidak pesan untuk makan ditempat karena memang tidak disediakan oleh Warnasnya (semoga keadaan gini cepat berakhir hiks)
         Tapi, untungnya, sembari menunggu, saya masih sempat sedikit "menikmati" ruangan dalam Warung Nasi Ampera Pasteur ini yang mana cukup mengagetkan, sangat jauh dari suasana perkotaan. Suasananya mirip dengan warung nasi yang biasa ditemui di Lembang sana. Terbuka, lesehan, bersaung, ada kolam ikannya. Udah deh perfect banget buat kumpul keluarga atau acara keluarga bahkan.
          Namun disayangkan kebersihannya tidak sampai ke toiletnya (mungkin karena lagi masa sepi gini jadi kurang mendetail pembersihannya ya) karena ada kodok di toilet saya woiii 
         Ya sudah, cukup pembahasannya. Kita bahas makanannya. Saya suka rasa tahu tempe-nya. Pas banget apabila dicampur dengan sambelnya (yang mana sambelnya ini ada tambahan bumbu kacangnya, agak menyayangkan karena lagi kangen sambel lalap biasa tapi dari segi rasa masih enak kok). Saya menyayangkan daging ayamnya yang alot. Mirip banget sama daging bebek, untung rasanya lebih enak dari daging bebek. Itu saja sih keluhan saya.
          Overall, dengan suasana seperti itu, Ampera Pasteur ini saya rekomendasikan bagi warga luar bandung (karena sepertinya memang didesain untuk itu). Pas banget lah bagi yang pengen merasakan suasana "sunda-sundaan" di sini. Itu saja sih. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Ayam Penyet Pejantan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Dago Bakery [ Dago Atas, Kafe ]

    Bakery yang rapi

    Keinginan untuk menghadiahkan oleh-oleh bagi seorang teman kos (mumpung saya lagi main ke bandung) membuat saya mampir ke sini.
    Meskipun ... ya .. sebenarnya sudah lama saya penasaran dengan Bakery ini. Bakery yang kalau dari luar terlihat sangat "kekafe-kafean". Ternyata memang benar, begitu saya masuk, ternyata tempat ini juga menjual kopi.. hehe
    Namun sesuai dengan tujuan saya, saya pun tidak memesan kopi. Saya hanya memesan kue besar yang paling murah, agar bisa dinikmati teman saya. Pilihan jatuh kepada Brownies seharga 45k (sebenarnya sedang ingin Pie Susu tapi katanya mereka sedang tidak jualan itu) sad
    Overall, sejujurnya saya tidak terlalu terkesima dengan rasa browniesnya yang biasa saja. Saya malah terkesima dengan interior Dago Bakery yang enak dipandang. Mungkin juga enak ditongkrong (ya semoga). Begitulah ... Hmm jadi, pantaskah direkomendasikan?

    Menu yang dipesan: Brownies

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Warung Kopi Purnama [ Banceuy, Kafe ]

    Back to the Old Time

        Sudah lama sejujurnya ingin mencoba ke sini. Kafe "legenda" yang dilegendakan banyak orang. Memang sih, kata - kata "legenda" benar - benar dilukiskan di tempat ini. Tempat duduknya, temboknya, pelayanannya, bahkan toiletnya. Kafe ini benar - benar tidak ingin mengikuti alur zaman, dan sepertinya tindakan itu tidak menjadi masalah. Malah memberikan identitas tersendiri padanya. It's good ... Really good.       Aku suka Sarsaparilla, sudah lama tidak minum sarsaparilla. Sehingga, kalian tau lah ya apa yang aku pesan  Tentu saja Sarsaparilla! Mungkin kalian sudah tau juga tanggapan seperti apa yang akan kuberikan. Tentu saja ... Enak!  Sudah. Titik. Sarsaparilla terbaik setelah yang aku coba saat SMA di Yogyakarta, jaman dahulu.
            Overall, secara umum kupikir Warung Kopi Purnama sudah sukses menjadikan kata "legenda" sebagai identitasnya. Bagaimana? Tentu saja dengan membuat masa lalu dan cerita - cerita sebagai ciri khasnya. Menurutku itu adalah hal yang amat sangat hebat ... :) Selamat mencoba, para pembaca!  

    Menu yang dipesan: Sarsaparilla

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kue Balok Kang Didin [ Pajajaran, Indonesia ]

    Masih jadi Penyuka 1/2 Matang

        Jadi, karena ini tu rame banget (kalo malem dan klo pas aku lewat) akhirnya aku mencobanya. Namun karena lagi butuh cepet akhirnya aku cuma mencoba yg asli, eh maksudnya benar - benar mateng. 
         Aneh ya. Aku malah jadi susah ngebedain rasa adonan dan perisanya, meskipun sejujurnya secara umum masih enak. Tapi rasa gosong dibagian kulit kue itu menurutku sangat mengganggu. Jadi memang lebih baik pesan 1/2 matang aja haha. The best..
         Suasananya sejujurnya aku ngga terlalu suka. Sedikit kotor dan terlalu banyak asap, apalagi kursi mejanya desainnya biasa aja. Nothing to be proud
          Overall, i still reccomend this place to you. Namun aku sarankan, beli yang 1/2 matang. Kalau abangnya meminta tunggu karena batu baranya baru dipanaskan, anggap saja anda sedang tidak beruntung karena harus menghadapi hadangan. But thrust me, beli yang 1/2 matang, anda tidak akan menyesal. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Green Tea, Tiramisu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Molekul Coffee [ Arcamanik, Kafe ]

    My Type of Cafe (Tapi nggak mytype2 amat sih)

            Kafe ini cukup baru (karena udah sering lewat jalan ini dan baru 2 minggu lalu liatnya wkwk). Setelah 2 tahun lebih berkeinginan agar ada kafe di daerah Arcamanik (biar klo mau nyari tempat nugas ngga perlu jauh2 ke Dago ataupun Riau dan sekitarnya), akhirnya ada kafe haha . Apalagi  kafe ini sangat "laptop-py", maksudnya kayak tempat yang di desain buat orang yang suka bawa laptop gitu dah. Meja tinggi tapi bagus, kursi tinggi juga, colokan di bawah, dengan wifi yang kenceng. Jadi pas buat nugas. Apa yang kurang? Hmm palingan agak sayang karena meja yang "laptop-py" banget itu diletakkannya di deket kaca. Mungkin tujuannya biar sambil mikir bisa ngeliat luar gitu kali ya (yang mana memang enak), namun, percayalah, orang2 yang bawa laptop lebih suka berada di tempat yang tenang.           Di bagian ke dalam malah ada meja dengan sofa (didesain untuk 4 orang atau lebih) dengan meja yang lebih rendah sehingga lebih asik buat ngobrol. Oiya, kafe ini terbuka jadi klo mau rokok dimana2 boleh (kecuali di kamar mandi dan musholla, tentunya).
              Suasananya cukup bagus. Namun nggak bagus2 amat. Selama 2 jam aku pun memikirkan, "yg bikin kurang itu apa ya?". Perasaanku menyalahkan lampu yang terlalu "putih" jadi auranya kurang santai. Mungkinkah? Ah ngga tau lah ngga berani ngomong klo soal ginian haha.
             Rasanya biasa aja, setidaknya di menu yang aku pesan. Aku pesan "Si Komo", katanya kopi dengan paduan milo gitu. Rasa kopinya strong sih. Namun aku jadi tidak bisa merasakan rasa milonya. Entah lidahku yang salah atau gimana, i don't know. Jadinya kurang puas.
              Tapi aku suka pelayanannya. Murah senyum, ramah, banyak mainan, ada air putih, wifi kenceng, dsb. Sayangnya kayaknya perhatian kebersihannya ngga sampe toiletnya coy .. Kotor 
             Overall, aku berterimakasih karena udah berusaha membuat kafe di Arcamanik, apalagi kafenya bisa dipake untuk kerja ga cuma untuk haha hihi doang. Semoga review ini mampu membawa perbaikan sehingga kafenya jadi makin rame hehe .. Buat pembaca, selamat mencoba, semuanya! 

    Menu yang dipesan: Si Komo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kue Balok Mang Salam Nasution [ Ujung Berung, Indonesia ]

    One of the Best from the East

    *Mohon maaf atas foto makanan yang kurang rapi. Saya mengambil foto ini dirumah dikarenakan saya pesan kue baloknya untuk dibungkus. Terima kasih*


    Toko ini kutemukan tidak sengaja kala aku sedang berjalan menuju Ujung Berung. Aku terkesima dengan keramaiannya dan suasananya yang terlihat nyaman dan "malam" banget. Aku berkesempatan mencobanya betulan saat ini. Namun agar bisa makan ramai2, aku pun pesan bungkus.

    Suasana disana memang santai banget. Sederhana namun ada panggung untuk live music. Enak lah untuk ngobrol bawa teman ke sini. Selain kue balok disini juga ada kopi hingga bubur ayam. Pelayanannya juga bagus. Meskipun aku agak heran dengan lokasi toilet (urinoir sih lebih tepatnya) yang diletakkan diluar sehingga apabila ada orang ingin buang air ketika hujan. Yeah, u know what happen ... Namun toiletnya bersih sih. Sama dengan tingkat kebersihan 1 restoran.

    Mengenai rasa, hal yang sangat teramat aku sukai adalah ADONANNYA ...... Aku tidak memperdulikan rasa lain karena rasa adonannya saja sudah wow banget. Manis, lembut, (Aku pesan 1/2 matang, btw) empuk, tebal dan tidak bolong ditengah. Wah perfect banget deh ... Harganya 3,5k perbuah untuk rasa seperti Cokelat dan Kacang (dan polos juga sayangnya), dan harga 4k perbuah untuk rasa seperti Greentea, Taro, Hazelnut, dll. Mahal? Silahkan disimpulkan. Namun menurutku itu bukan harga yang murah.

    Overall, yang jelas Kue Balok Mang Salam Nasution ini benar2 worth to visit, worth to buy, dan worth to try .. Selamat mencoba, para pembaca!


    Menu yang dipesan: Kue Balok Cokelat, Kue Balok Kacang Cokelat, Kue Balok Greentea, Kue Balok Tiramisu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Cafe Aldila [ Dago Bawah, Kafe ]

    Agak kemahalan ya

    Aku ke sini karena lagi butuh kafe 24 jam dan kebetulan nemunya ini hehe ... Oke, mari dibahas.

    Depannya bagus, suasana di ruangan depan menurutku bagus untuk ngerjain tugas. Ada musiknya juga. Namun karena lagi penuh, aku pun ke belakang.. Sayangnya bagian belakangnya tidak sebagus yang depan ... Tidak ada hiasan apa2, mejanya pun juga terkesan "murah", bahkan musik yang didepan pun tidak sampai sini. Sayang sih namun aku tidak terlalu menyukainya.

    Apalagi dengan harga makan minumku yang totalnya mencapai 53k. Suasana ruang belakangnya membuat harga itu jadi terlihat kemahalan. Rasanya padahal sudah enak.

    Overall, kupikir dengan harga segitu cafe ini masih perlu melakukan peningkatan dari pensuasanaan yang ada. Baik interior, penyajian, ataupun tulisan di menu. Itu saja, sih. Perlu ada "selamat mencoba" kah? hehe ...

    Menu yang dipesan: Chicken Katsu, Banana Smoothies

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sawo Coffee [ Braga, Kafe ]

    Perfect Cafe!

         Untuk sebuah kafe di Braga yang tekstur kafenya seperti ini, menamakan diri "Sawo Coffee" memang membuat penasaran. Tapi itu tidak penting. Disini aku hanya mengagumi segala hal yang aku lihat dan aku rasakan di sini. Kopi, suasana, lagu, kursi, pelayanan, segalanya ..
         Perfect cafe! Kopinya memang agak aneh di awal, tapi bagiku yang pecinta kopi + gula, setelah ditambah gula rasanya menjadi mirip Hazelnut Latte (padahal gula yang kuberikan gula putih) yang mana ... Unik tapi enak. 
         Suasananya ... Ah tidak perlu dijelaskan. Menurutku bintang 5 masih kurang tepat untuk menggambarkannya. Datang dan buktikan sendiri. Ditambah lagi rasa kopinya yang hanya 23k. Jaman sekarang, untuk kafe seperti ini, angka itu adalah angka yang murah. Seriusan ....
          Overall, sudahlah, judulku diatas sudah menggambarkan segala opiniku tentang kafe ini. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: hot cappucino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Martabak Muri Bangka [ Surapati, Indonesia ]

    Bungkus!

        Bungkus martabak .. Untuk acara ramean... Memang hal biasa yang memberikan rasa yang tidak biasa. Kali ini temanku pun mengajakku melakukan hal ini. Aku belum pernah ke tempat aslinya sih, If i'm honest. 
         Namun rasa martabak telor yang aku makan hari ini menurutku enak. Sungguh enak. Telor empuk dengan daging dan berbagai macam rasa. Membuatnya enak sekali.
          Overall, kalau mau mesen martabak pake ojek online, kupikir tidak ada salahnya mencoba martabak muri ini. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Martabak Telor

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    172 Eatery [ Asia Afrika, Kafe ]

    Ada Sirkuit Mini 4WD nya

         Tempat ini ada di atas bengkel (dan dealer) Yamaha di Jl. Asia Afrika. Katanya sih sebagai pengganti Iconik yang ada di tempat yang sama. Namun karena saya belum pernah ke Iconik saya pun masih belum tahu bedanya apa (apalagi masih ada tulisan "Iconik" di beberapa sisi ruangan..).
         Tapi hal yang menarik perhatianku adalah tentang adanya sirkuit Mini 4WD di dalam. Entah akan menjadi sirkuit permanen atau tidak, yang jelas menurutku itu hal luar biasa.
           Secara umum suasananya sih enak. Benar - benar nyaman buat anda - anda yang suka buka laptop sambil nugas, sambil dengerin musik, atau sambil apapun. Nyaman kok disini. Ditemani musik - musik santai juga. Makanannya juga enak. Klo secara bintang sebenarnya bintang 4,5 sih karena aku kurang puas dengan es teh manisnya, meskipun rotinya enak banget.
          Kekurangan utamanya sebenarnya dari tempat outdoornya yang masih ada debunya, sbenarnya pengen pindah indoor cuma indoornya yang sepi jadi buat mager. Gapapa lah toh outdoornya juga enak kok haha ...
         Overall, menurutku ini bukanlah restoran yang hanya pantas dikunjungi kalau anda lagi pengen servis motor. Selain, tentu saja, menjadi tempat yang enak banget buat nunggu motor kelar servis, tempat ini juga menjadi tempat yang enak banget untuk ngobrol dan buka laptop ama teman - teman .. Selamat mencoba!  

    Menu yang dipesan: Es Teh Manis, roti chocomaltine

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!