Foto Profil Gregorius Bayu | ig: exploresto

Gregorius Bayu | ig: exploresto

2753 Review | 815 Makasih
Alfa 2023 Level 21
Steak Ramen Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Holland Bakery [ Tapos, Toko Roti dan Kue ]

    Senang ada di Tapos

         Aku senang ada Holland Bakery di Tapos ini. Ternyata membuat pencarian roti menjadi semakin mudah, apalagi di masa-masa menjelang lebaran/paskah ini .. Hehe 
         Sebab kita semua tahu, roti holland bakery adalah roti berkualitas yang enak dan pantas untuk dicoba-coba lagi. Hal itu juga terlihat pada holland bakery ini. Rotinya empuk, dengan manis yang pas. Rotinya pun padat, sehingga tidak meluber ketika digigit.
         Overall, untungnya, holland bakery pekapuran ini punya kualitas yang sesuai dengan Holland Bakery yang seharusnya. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Roti

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kopi Kenangan [ Beji, Kafe ]

    Tetap sesuai kualitasnya

        Kualitas kopi kenangan memang tidak perlu diragukan lagi. Begitu juga di sini. Berlokasi di Lantai LG Margo City, tempat ini jadi satu dengan menu makanannya. Tempatnya cukup besar, dan seperti kopi kenangan pada umumnya. Estetika tidak terlalu diperhatikan di sini. Isinya hanya berupa meja dan kursi untuk sekitar 2-4 orang. Di meja-mejanya pun, saat ramai, banyak terlihat sisa-sisa makanan dan minuman. Sehingga menurutku, sebenarnya lebih nyaman untuk membeli kopi ini secara take-away.
         Namun, kualitas kopinya masihlah sama dengan kopi kenangan pada umumnya. Kopinya creamy, strong, manis, dan terasa dingin sehingga nyaman banget untuk diminum. I love it.
         Overall, kopi kenangan Margo City masihlah sesuai dengan kualitas kopken pada umumnya. Kopinya enak, meskipun terdapat pula beberapa hal negatif seperti tempatnya yang kurang bersih dan kurang nyaman untuk kumpul bersama. Lebih baik langsung bawa pulang .. Selamat mencoba!  

    Menu yang dipesan: kopi susu mantan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    7.AM Bakers [ Beji, Toko Roti dan Kue ]

    Nice Place for a Night Hangout

         Aku sudah lama penasaran dengan tempat ini. Aku sudah beberapa kali melihatnya di mall-mall Jakarta. Rasanya senang ketika akhirnya 7 AM hadir pula di Depok. Aku pun penasaran.      Aku membeli menu yang simpel aja, yaitu Flat White. Rupa kopinya mirip dengan latte, rasanya pun tidak terlalu manis. Aku menyukai rasa kopi di sini. Tidak terlalu pahit. Rasanya pas dan sesuai dengan lidahku.
         Sayangnya tempatnya tidaklah besar. Sebenarnya tempatnya bagus. Aku suka dekorasinya. Namun sayangnya tempatnya yang kecil ini sebenarnya agak mengganggu. Area outdoornya menurutku lebih baik untuk hangout, sebab lebih luas dan vibe estetika kafenya itu masih ada.
         Overall, 7.AM Bakers menurutku adalah tempat yang nyaman untuk kumpul bareng, apalagi di malam hari. Hehe .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Flat white

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Coffee Thinks [ Tapos, Kafe ]

    Little Hidden Gem in Tapos

        "Tapos has a true hidden gem!", senang sekali rasanya hatiku ketika berani mengucapkan hal itu dalam hatiku saat aku meninggalkan tempat ini bersama pacarku. Lokasinya tersembunyi, ada di sebuah kelurahan di gang nangka. Tempatnya pun kecil, terkesan seperti ada di halaman depan dari sebuah rumah. Tapi rasa sunyi, estetika tempat, dan tone damai yang dibawakan membuat tempat ini begitu istimewa.
        Tempat ini kecil, dengan didominasi oleh arsitektur kayu atau apapun yang berwarna cokelat. Kursi depan dan dalemnya lebih diprioritaskan untuk ngopi santai, lokasi bekerja cenderung ada di kafe bagian belakang. Fasilitas untuk bekerja pun ada. Colokannya rapih, dan juga terdapat wifi. Kursinya pun lumayan nyaman untuk buka laptop.      Aku memesan vietnam drip dan pacarku memesan hot latte. Utuk rasa kopinya sebenarnya tidak terlalu manis dan punya rasa kopi yang cenderung strong. Untuk latte dan dripnya menurutku enak. Enak bagi pecinta kopi yang kurang suka rasa manis. Harganya pun relatif terjangkau.      Overall, dengan suasana nyaman, sepi, lokasi kecil, kopi enak, dan harganya yang terjangkau. Kupikir, tempat ini adalah salah satu hidden gem terbaik yang tersembunyi di kawasan Tapos ini. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Hot Latte, Vietnam drip

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Garpu Pasta [ Cimanggis, Italia ]

    Tempat mencari pasta murah

         Yap! Tempat ini adalah tempat untuk mencari pasta murah, di area Cimanggis Depok. Lokasinya memang agak tersembunyi, yaitu ada di lantai 3 di sebuah ruko di area parkiran pusat belanja superindo. Sekilas, bannernya tidak terlihat di jalan, perlu sedikit ke atas untuk melihatnya.
         Tempatnya luas, dengan view kelurahan Sukatani. Dengan harga fettucini carbonara yang bahkan tidak mencapai 30k, tempat ini menurutku sesuai banget dengan harganya. Pelayannya pun ramah. Tersenyum saat aku dan pacarku datang dan pergi.
         Memang, penyajian fettucininya tidaklah bagus. Terkesan seperti hanya sekedar fettucini mangkok yang dipanasin. Tapi di balik itu, fettucini ini menyimpan rasa yang enak. Dengan keju yang terasa kuat, dan saos yang gurih. Selain itu Thai Tea yang ada juga tidaklah kalah enak. Aku menyukainya.
          Overall, apabila ada yang hendak coba2 fettucini di tempat luas dengan view carut marutnya Sukatani, tempat ini adalah tempat yang tepat. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Fettucini Carbonara, thai tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    SUSHIGAN! [ Beji, Jepang ]

    Sushi Mewah yang Murah

         Aku mengunjungi sushigan. Berlokasi di area jalan margonda, Depok. Tempatnya tidak terlalu besar. Untungnya ada 2 lantai sehingga mejanya lumayan banyak. Menurutku pribadi, dekorasi ruangannya adalah dekorasi yang bagus. Memang sih, agak terasa bahwa tempat ini sedikit terlalu sempit, namun dekorasi ruangannya mampu membuatku melupakan hal itu. Indah.      Aku memesan beberapa menu sushi, terlihat mewah, sebab memang penyajiannya ditata dengan rapi. Isinya juga banyak. 1 piring bisa berisi hingga 8 potong (dan harga tiap piringnya nggak sampai 50k ).
         Aku mencoba sushinya, rasanyapun enak. Dagingnya cukup tebal, dengan bumbu mozarella dan sambalnya juga banyak. Namun tidaklah terlalu banyak, membuat rasanya cenderung pas. Tidak terlalu banyak bumbu. Aku menyukainya.
          Overall, dari segi harga, rasa, dan desain tempat, menurutku Sushigan ini adalah restoran sushi yang amat pantas dikunjungi .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: green tea mochi, Chuka Idako Gunkan, Sushi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Nasi Goreng Mas Bontot [ Tapos, Indonesia ]

    Memesan nasi goreng (yang sayangnya ternyata biasa aja)

         Kali ini aku memesan nasgor mas bontot, berlokasi di jalan pekapuran, dekat BCI, bersebelahan dengan sungai yang ada di sebelah klinik pratama abdullah. Tempatnya kecil, lebih cocok untuk bawa bungkus daripada makan di tempat.
         Aku pun langsung membawanya pulang, dan mencoba nasinya di rumah. 
         Sayangnya rasa nasgornya tidaklah begitu kuat. Kurang terassa dengan nasi yang juga tidak terlalu gurih. Untungnya isinya cukup banyak sehingga masihlah terasa kenyang.
          Overall, bagiku, apabila ada warga sekitar yang hendak membeli nasgor ini untuk makan, kupikir tidaklah masalah apabila membelinya. But, don't expect to much .. hehe .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Chateraise [ Beji, Toko Kue ]

    Toko Makanan Ringan Manis yang Enak

    Chateraise sebenarnya tidak hanya menjual roti. Ia juga menjual makanan2 manis lain seperti es krim. Namun karena aku membeli roti dan es krim, mari kita bahas roti dan es krim saja 😁

    Oiya, btw, chateraise tidak mempunyai kursi atau meja untuk makan, jadi hanya menyediakan makanan untuk dibungkus.

    Oke, lanjut. Pertama, aku menyukai makanan chateraise yg kucoba karena lembut banget. Lembut puoolll .. Enak banget di lidah. Manisnya juga tinggi tapi tidak ketinggian. Terasa enak banget. Aku mesen kue sus. Kuenya gede, lembut parah, dengan krim vanilla yang enak parah. Es krimnya pun juga punya karakteristik yang sama.

    Krimnya pun banyak. Sampai2 di kue susnya malah menurutku krimnya agak kebanyakan. Hati2 kalau makan karena bisa muncrat ke bagian lainnya.

    Overall, kalau anda mencari makanan ringan yang manis-manis, sebenarnya chateraise ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat .. Selamat mencoba! 😊

    Menu yang dipesan: Roti, Es Krim

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Sate Ayam Kambing Madura [ Kelapa Dua, Indonesia ]

    Sate Lama di Akses UI

         Sate ini udah ada cukup lama di Akses UI, hingga akhirnya aku dan pacarku mencobanya malam ini. Rasanya ternyata enak. Dengan daging ayam yang tebal. Sayangnya sajian saos kacangnya dirasa kurang banyak. Padahal bumbu daging satenya udah enak. Gurih, agak manis, dengan daging ayam yang empuk.
         Tempatnya sih biasa aja. Tidak terlalu bersih dan kayaknya kurang nyaman juga buat ngobrol lama.
         Overall, ya kalau sekedar mau makan, Sate Ayam ini dapat dijadikan pilihan. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Sate Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Seikou Coffee [ Tapos, Kafe ]

    Tempatnya asik dan damai pisann

    Seikou Coffee .. Sebuah coffee baru di sekitaran CGE Avenue. Sebuah tempat makan baru di daerah Tapos, bersebelahan dengan perumahan baru di area Tapos. Aku mengunjungi tempat ini di malam hari, pasca hujan. Keadaan pasca-hujan memang membuat tempat itu menjadi terasa dingin. Tapi dari segi estetika tempat, menurutku tempat ini adalah tempat yang bagus. Membuat suasana hening dan nyaman di area Tapos ini.


    Aku hanya memesan Hot Cappuccino dan seporsi dim sum. Untuk dim sumnya rasanya biasa aja. Cukup enak, namun bumbunya terasa kurang merata. But it's still good 👍🏻 Namun untuk cappuccinonya, kupikir ini patut diacungi jempol 👍🏻👍🏻 Enak bangett .. Terasa creamy, dengan rasa kopi yg pas dilidah, dan nggak terlalu manis. Pas banget dipake menemani hari yg agak basah ini

    Overall, for me, it really is a nice place to hangout. Espescially for Tapos people. Tempatnya rapi, adem di malam hari, ada kafenya. Di sekitar kafe ini juga banyak pilihan makanan yang bisa dicoba .. Selamat mencoba 😊

    Menu yang dipesan: Hot Cappuccino, Dim Sum

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!