Foto Profil Amanda Fadila

Amanda Fadila

332 Review | 82 Makasih
Alfa 2023 Level 9
Ramen Kopi Pasta
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.8  
    Makmur Jaya Coffee Roaster [ Dago Bawah, Kafe ]

    Kopi Susunya Enak!

    Finally kesini juga, jujur penasaran sih lihat rekomendasi dari beberapa coffee hunting soal Makmur Jaya Coffee dan katanya juga lagi hits di Bandung. Untuk lokasinya dekat sama Dago, lebih tepatnya daerah Taman Sari (di gmaps sesuai). Space disini juga cukup luas, bisa duduk di outdoor dan indoor, kalau gak ramai menurutku nyaman juga untuk wfcable. Dan yang Aku suka juga bangunan disini rumah gitu old homey.

    Untuk menu minuman ada pilihan coffee - non coffee dan ada berbagai menu pastry juga. Kalau yang Aku pesan memang tidak ada di list menu disini, tapi bisa kalian langsung tanya ke barista. Aku pesan

    Kopi Susu Rp 25.000 (10/10)
    Suka banget sama Kopi Susunya ternyata enak, rasanya creamy walaupun kopinya terasa sedikit strong tapi ini tipe kopi yang Aku suka.

    Menu yang dipesan: Kopi Susu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Kyomi [ Dago Bawah, Kafe ]

    Betah dan Nyaman Banget disini!

    Menemukan Cafe hidden gem di daerah Dago, kenapa hidden gem? soalnya lokasinya masuk ke dalam gang di sekitar Dago bawah, kalau kalian kesini mengikuti gmaps udah pas dan sesuai ya. Suka banget sama konsep Cafenya yang ala Jepang gitu tapi old homey juga bikin betah dan nyaman deh disini berasa lagi di rumah eyang. 😍✨

    Space disini juga cukup luas, kalian bisa duduk di indoor atau outdoor. Aku kesini pas sebelum jam makan siang jadi belum ramai. Untuk menu minuman yang tersedia mulai dari coffee - non coffee dan ada berbagai pilihan menu dimsum juga makanan lainnya. Aku kesini sama teman, jadi kita pesan berbagai menu best seller di Kyomi

    1. Lumpia Kulit Tahu Ayam (10/10)
    Suka banget sama menu dimsum yang ini. Isinya 4 pcs, ukurannya cukup besar juga. Untuk rasa daging ayamnya terasa banget dan rasanya enak di makan di campur dengan chilli oil atau saus mayonya.

    2. Siomay Ayam (10/10)
    Isinya juga 4 pcs. Rasa daging ayamnya terasa banget banyak gitu dan juga makin enak rasanya di makan pakai chilli oil atau saus mayo.

    3. Manis Ayu (10/10)
    Ini best seller mocktail disini. Jadi minuman ini perpaduan teh,lychee,rempah2 gitu, untuk rasanya ada manis,asam sedikit, rasanya segar deh.

    4. Mekar Wangi (9/10)
    Ini juga mocktail dengan perpaduan nanas dan lemon. Untuk rasanya manis tapi lebih ke asam tapi segar juga deh.

    IG : @amandafadila

    Menu yang dipesan: lumpia kulit tahu ayam, Siomay Ayam, Manis Ayu, Mekar Wangi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Kupat Tahu & Lontong Kari Cicendo [ Cicendo, Indonesia ]

    Kupat Tahunya Enak

    Lagi di Bandung dan udah sengaja buat datang ke salah satu tempat spot sarapan legend di daerah Cicendo. Untuk spacenya disini tidak begitu luas banget ya, tapi kalau bawa mobil area parkiran disini ada dan luas. Aku kesini pas belum lama buka sekitar jam setengah 7 pagi dan belum terlalu ramai atau antri juga.

    Untuk menu makanan yang tersedia disini ada Kupat Tahu dan Lontong Kari Sapi/Ayam. Disini juga ada gorengan dan pilihan berbagai jenis kerupuk. Aku kesini sama teman, jadi kita pesan

    1. Kupat Tahu Porsi Biasa Rp 21.000 (9/10)
    Porsinya juga banyak ternyata, untuk sarapan bikin kenyang banget sih haha. Isiannya ada ketupat, tahu dan toge di siram bumbu kacang gitu. Untuk bumbu kacangnya lebih ke cair tidak terlalu light rasanya, enak banget sih aku suka kayak makan ketoprak tapi agak beda gitu rasanya.

    2. Lontong Kari Sapi Rp 25.000 (8/10)
    + Telur Bulat Rp 6.000
    Porsinya juga banyak ternyata, buat sarapan sangat bikin kenyang. Potongan daging sapinya kecil-kecil gitu tidak terlalu banyak, ketupatnya juga pulen dan lembut. Untuk rasa kuah karinya terasa rempahnya tapi terlalu cair, Aku lebih suka kari yang kuahnya kental. Oiya menu ini sudah di sajikan dengan emping juga taburan kacang kedelai di atasnya ya.

    Menu yang dipesan: Kupat Tahu, Lontong kari sapi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Warung Nasi Ibu Imas [ Balonggede, Indonesia ]

    Wajib Kesini kalau ke Bandung!

    Liburan lagi ke Bandung, pastinya tempat makan Sunda enak yang wajib aku kunjungi pasti Warung Nasi Ibu Imas ini, jujur ya semua makanan disini selalu ngangenin banget. Biasanya aku suka ke Bu Imas yang di Balonggede No.67 tapi karena lagi renovasi aku ke yang cabang paling depan di jalan balonggede juga ya. Aku kesini pas jam makan siang, pastinya selalu rame jadi harus sabar antri tapi Aku gak begitu menunggu lama.

    Kalau kesini udah pasti selalu pesan Jukut/Selada Air Goreng, rasanya itu enak banget, crunchy dan gurih di makan pakai nasi sama sambal dadaknya aja udah enak. Aku kesini sama teman, jadi kita pesan yang lain juga

    1. Ayam Goreng Rp 25.500 (9/10)
    Pakai ayam pejantan ya jadi tidak terlalu besar ukurannya. Untuk daging ayamnya empuk,bumbu kuningnya juga meresap dan gurih.

    2. Paru Goreng Rp 17.500 (9.5/10)
    1 tusuk isi 3 potongan paru. Untuk bumbunya udah enak banget suka, di bacem gitu jadi ada rasa manis juga gurih tapi untuk ukuran potongan parunya terlalu tebal, karena Aku lebih suka potongan paru yang di buat tipis.

    3. Perkedel Jagung Rp 3.300 (10/10)
    Selalu suka rasanya enak,gurih, tebal,dan crunchy juga.

    4. Pepes Usus Rp 13.500 (9/10)
    Untuk pepesnya bumbu sunda gitu lebih ke warna kunyit tapi untuk rasa bumbunya enak,rempahnya terasa dan gurih tapi gak pedas, ususnya juga empuk.

    5. Selada Goreng/Jukut Rp 5.500 (10/10)
    Selalu jadi favorite kalau makan disini, enak banget rasanya gurih dan crunchy banget.

    Untuk sambal yang di sediakan disini ada 2,

    Sambal Dadak (10/10)
    Tipe sambal mentahnya sunda, rasanya selalu enak agak manis tapi masih balance dengan rasa asin dan pedas.

    Sambal Leunca (10/10)
    Ini kayak sambal rasanya kayak karedok leunca, bumbunya terasa kencur sedikit, rasa terasinya juga terasa terus pedas banget. Selalu suka sambal ini di makan pakai nasi hangat makin enak banget.

    Menu yang dipesan: Ayam Goreng, Paru, Perkedel Jagung, pepes usus, Selada Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Cupola [ Braga, Kafe ]

    Hidden Gem Braga

    Salah satu Coffee Shop hits di Braga yang gak pernah sepi pengunjung. Lokasinya di jalan Braga dan hidden gem karena masuk ke dalam gang kecil gitu, jadi kalau kesini kayak melewati lorong gitu. Untuk tempatnya luas dan lebih ke outdoor, disini selain Cupola ada beberapa tenant lainnya juga. Aku kesini pas sore jadi udah rame banget dan cuma bisa mengambil beberapa spot foto sedikit aja.

    Untuk menu minuman mulai dari coffee - non coffee dan ada berbagai pilihan menu makanan juga. Aku sama teman pesan,

    1. Bonie Rp 30.000 (9/10)
    Jadi ini kopi susu machiato tapi ada sentuhan garnish kayu manis di atasnya. Untuk rasa kopinya enak dan creamy.

    2. Caramel Latte Rp 33.000 (8/10)
    Untuk rasa kopinya enak gak terlalu strong tapi menurutku kurang banget rasa caramelnya.

    Menu yang dipesan: Bonie, Caramel Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Tjuankie Stasion [ Pasir Kaliki, Indonesia ]

    Kuahnya Kaldu Banget dan Enak

    Kesini karena udah lama banget lihat di salah satu recommended dari food blogger di Instagram dan penasaran juga sama rasanya. Untuk lokasinya gak jauh dari Stasiun Bandung ya cukup berjalan kaki aja sekitar 6 menit. Untuk tempatnya kecil dan gak begitu luas hanya tersedia beberapa meja dan kursi di dalam dan di luar, aku saranin kalau kesini jangan pas makan siang pasti ramai dan waiting list. Untuk sistemnya jadi kalian langsung pesan di kasir, terus nanti kalau ada tempat yg kosong baru di panggil buat duduk dan langsung makan.

    Untuk menu pilihannya sudah pasti bakso cuanki ya, dan disini bisa pakai Indomie rebus ataupun goreng terus sambal yg tersedia disini ada 2 Sambal biasa dan Sambal daun jeruk, menurutku kedua sambalnya pedas banget. Aku pesan,

    1. Cuanki Spesial Stasion Rp 28.000 (10/10)
    Isiannya ada bakso urat,tahu bakso,siomay goreng,cuanki lidah,batagor cuanki,sama tetelan. Untuk rasanya enak dan kaldunya berasa banget.

    2. Indomie Goreng Rp 6.000
    Indomienya aku kasih sambal daun jeruk jadi enak dan pedas banget terus tambah enak di makan sambil nyeruput kuah cuanki.

    Menu yang dipesan: Cuanki Spesial Stasion (SS), Indomie Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Edelweiss Tea & Coffee House [ Ciumbuleuit, Kafe ]

    Cafenya Sejuk dan Nyaman

    Cafe ini udah jadi wishlist kalau Aku lagi ke Bandung, finally hari ini mampir juga kesini. Lokasinya ada di daerah Ciumbuleuit atas dan benar-benar hidden gem menurutku karena masuk ke dalam dan ada turunan ke bawah (bisa ikutin gmaps ya). Space tempatnya juga cukup luas dan semuanya lebih ke outdoor, tapi kalian bisa duduk di dalam area glass house. Karena cuaca kota Bandung yang memang dingin, pastinya nongkrong di Cafe ini akan terasa sejuk banget deh dan bisa lihat sedikit view daerah Ciumbuleuit.

    Untuk menu makanan dan minuman disini banyak pilihan ya, karena Aku sama teman-teman cuma mau ngopi aja jadi kita pesan,

    1. Guren Coffee Rp 35.000 (9/10)
    Untuk rasa sama seperti kopi gula aren pada umumnya dan tetap creamy.

    2. Hazelnut Latte Rp 35.000 (8/10)
    Untuk rasanya ada manis tapi agak pahit sedikit.

    3. Crispy Chicken Skin (8/10)
    Menurutku chicken skinnya kurang cripsy sedikit tapi untuk saus mayonaise kejunya enak.

    Menu yang dipesan: Guren Coffee, Hazelnut Latte, Cripsy chicken skin

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Mannery [ Dipatiukur, Kafe ]

    Cafe Cantik di Bandung!

    Menemukan Cafe Cantik di dekat Dipatiukur, Bandung. Suka banget sama Mannery Cafe ini dari luar aja udah kelihatan aesthetic dan pas masuk ke dalam juga makin aesthetic dan terlihat cantik sekali interiornya, cocok banget buat cewe-cewe yang suka ngafe sambil foto-foto nih. Space yang tersedia disini juga luas banget ada indoor dan semi outdoor, pokoknya bikin betah deh. 😍✨

    Untuk menu makanan dan minuman yang tersedia disini juga banyak pilihan. Aku kesini sama teman-teman jadi kita pesan,

    1. Sweet N Sour Rp 33.000 (10/10)
    Suka banget rasanya, perpaduan dari rasa jeruk dan nanasnya jadi ada rasa asam,manis dan segar.

    2. Berry Moon Rp 33.000 (10/10)
    Rasanya juga segar banget ada potongan buah stroberinya juga tapi untuk rasa lebih ke manis.

    3. Summer Time Rp 33.000 (9/10)
    Rasanya juga segar tapi lebih ke manis dan gak terlalu asam

    4. Creamy Pasta Rp 58.000 (9/10)
    Pastanya al dente, rasanya juga enak.

    IG : @amandafadila

    Menu yang dipesan: Sweet N Sour, Berry Moon, Summer time, Creamy Pasta

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Warung Nasi Ibu Imas [ Balonggede, Indonesia ]

    Sambal dan Jukut Goreng Selalu Favorit

    Kalau ke Bandung gak afdol gak mampir dan makan di Warung Nasi Ibu Imas ini. Tempatnya dari dulu gak pernah sepi pengunjung deh, mau datang siang atau malam hari pun tetap ramai dan waiting list buat dapat meja. Enaknya makanan disini tuh semua di goreng dadakan, jadi kalian bisa pilih dulu lauk apa aja yang mau di pesan dan sambalnya juga enak banget ada 2 macam, Sambal Dadak dan Sambal Leunca.

    Untuk menu pilihan lauknya juga beragam banget, bikin bingung dan rasanya ingin ambil semua hahaha, tapi wajib banget pesan Jukut Gorengnya alias Selada Air yang di goreng enak banget rasanya. Karena Aku kesini pas malam dan ramai banget, jadi memutuskan untuk take away aja dan pesan,

    1. Ayam Bakar Rp 25.300 (9/10)
    Tipe ayamnya pejantan gitu, untuk rasanya enak dan bumbunya lebih ke gurih jadi agak kurang manis sedikit buat ayam bakar.

    2. Babat Rp 17.500 (9/10)
    Ukuran babatnya cukup besar dan rasanya enak manis karena di bacem gitu.

    3. Ati Ampela Rp 17.500 (9/10)
    Ukurannya cukup besar dan rasa bumbunya meresap

    4. Pepes Tahu Rp 6.000 (9/10)
    Untuk rasanya udah enak gurih dan ada pedas dari potongan cabe tapi kurang lembut sedikit.

    5. Perkedel Jagung Rp 3.000 (10/10)
    Suka sama perkedel jagungnya enak dan crunchy.

    6. Jukut Goreng Rp 6.000 (10/10)
    Kalau pesan ini harganya per porsi gitu ya, jukutnya enak dan crunchy terus bumbunya juga meresap banget gurih.

    Sambal Dadak (10/10)
    Duuuh sambalnya enak dan pedas banget.

    Sambal Leunca (10/10)
    Ini juga enak ada leunca dan potongan daun kemangi jadi segar gitu dan pedas banget.

    Menu yang dipesan: Ayam Bakar, Babat, Ati Ampela, pepes tahu, Perkedel Jagung, jukut goreng

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Kopi Toko Djawa [ Braga, Kafe ]

    KoSelalu Jadi Favorit!

    Kopi Toko Djawa ini merupakan Pioneer Kopi yang udah terkenal banget dari dulu di Bandung, outlet cabangnya juga sekarang udah banyak tersebar di wilayah Bandung dan ada 2 outlet juga di Jakarta. Tapi setiap Aku lagi ke Bandung, pastinya wajib banget dong buat mampir ke Kopi Toko Djawa yang ada di Braga Street. Dari dulu tempatnya gak pernah sepi pengunjung,selalu aja ramai, tapi ternyata space ruangannya udah cukup luas lho ada di lantai atas juga dan aku selalu suka sama interiornya yang old gitu. 😍✨

    Untuk menu minuman pilihan yang tersedia disini juga banyak mulai dari Coffee - Non Coffee dan juga ada aneka kue-pastry. Aku kesini sama teman-teman, jadi kita pesan

    1. Es Kopi Awan Rp 24.000 (10/10)
    Ini menu favorit Aku banget kalau lagi kesini, perpaduan pahit dari kopinya balance dengan adanya creamer yang bikin kopinya jadi creamy.

    2. Es Kopi Djawa Rp 20.000 (9/10)
    Ini lebih ke Kopi Susu Gula Aren gitu, tapi rasanya juga enak manis dan pahitnya balance.

    3. Ice Chocolate Rp 25.000 (9/10)
    Coklatnya enak gak terlalu pahit.

    Menu yang dipesan: es kopi awan, Es Kopi Djawa, Ice Chocolate

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!