Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

496 Review | 272 Makasih
Alfa 2022 Level 13
Ramen Dimsum BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
  • 4.0  
    Marones Coffee [ Padasuka, Kafe ]

    Serba kopi

    Ada sebuah kedai kopi di daerah Pasir Honje Cimenyan. Kedai kopi ini masuk ke dalam perkomplekan rumah warga. Tempatnya lumayan enak. Sepi pula. Kebetulan ke sini aku pas malam weekday, g tau ya kalau pas weekend. Pas aku ke sini hanya ada 3 meja yang terisi. Tempatnya enak buat ngobrol. Ada panggung live musicnya juga.

    Untuk menunya kebanyakan emang kopi sih. Ada cemilan juga. Aku pesen kopi sama teh poci. Kebetulan malam itu beres hujan. Pengen outdoor juga tapi sayangnya basah. Kayanya kalau ke sini pas sore enakeun karena disuguhi pemandangan perbukitan. Untuk harganya di sini murah murah. Oh ya marones juga buka cabang di Jl. Suci

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    Untuk sementara review ini disaring.




  • 4.0  
    Sambal Bakar Mang Ujang [ Lengkong, Indonesia ]

    Sambal Bakar

    Penasaran nih sama sambal bakar yang diletakan di atas cobek dan dibakar langsung di atas bara api. Jenis sambelnya ada sambal gami dan sambal goang. Aku pesen 2 porsi ayam dengan sambal gami dan yang satunya pakai sambal goang. Sambal gami lebih banyak menggunakan tomat. Kalau sambal goang lebih banyak menggunakan cabai. Tentu kalau ditanya lebih pedes mana ya pedes sambel goang.

    Untuk bumbu ayam gorengnya kurang meresap. Dan dagongnya itu tebel. Aku secara pribadi emang nggak terllu menyukai daging ayam yang terlalu tebel. Area tempatnya luas dan selalu ramai.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Beehive Cafe and Eatery [ Dago Bawah, Barat ]

    blackout Brownie

    Sudah lama sekali pengen ke tempat ini. Kalau nggak salah mah udah pengen dari tahun 2018, tapi baru aja kesampaian karena ya keinginan selalu kegeser dengan tempat-tempat lain.

    Beehive sebenarnya adalah penginapan. Tapi restonya terbuka untuk umum. Restonya berada di area depan sebelum lobby hotel. Aku ke sini pas malam hari. Tempatnya cozy dengan area smoking dan non smoking. Kalau ke sini buat nugas bisa-bisa aja sebenarnya. Tapi emang lebih cocok buat dinner, lunch maupun breakfast.

    Aku ke sini karena pengen beli dessertnya. Aku pesen blackout brownie yang isinya fudgy choco brownie, crumble, vanilla ice cream. Selain itu aku juga pesen tehnya. Hanya saja tehnya bukan artisan tapi teh celup dengan merk yang biasa disajikan di resto-resto.

    Kebetulan aku ke sini sambil nugas. Nggak masalah juga sih kalau mau nugas di sini. Tetap nyaman. Sebenarnya aku lebih penasaran vibesnya kalau siang hari karena banyak kaca. Cuman kebetulan ajah ke sini pas malamnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Red Dimsum [ Dipatiukur, China ]

    Enak


    Red Dimsum
    Salah satu dimsum yang berlokasi di daerah Dipati Ukur. Banyak banget kan sebenarnya kedai dimsum di daerah DU. Nah salah satunya adalah Red Dimsum. Tempat ini selalu ramai lhoh. Karena penasaran, akhirnya kesampaian buat nyobain. Aku pesen sipmay ayam keju dan bakpao telur asin.

    Pesanan dateng setelah setengah jam. Maklum saking ramainya yang order. Aku terkejut sama rasa bakpao telur asinnya. Jangan membayangkan rasa yang asin. Rasanya manis tpi nggak manis banget, isian bakpaonya pulen. Enak banget. Apalagi di makan pas hangat-hangatnya. Nah untuk chili oilnya pedes banget. Meskipun awalnya nggak kerasa di mulut. Area tempatnya luas. Ada lantai 2 juga. Pembayarannya hanya menerima transfer atau QRIS BCA saja ya. Nggak bisa kalau tunai.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Masalalu [ Setiabudhi, Kafe ]

    Masa Lalu Biarlah Berlalu

    Salah satu tempat nongkrong di Bandung yang jomy banget. Letaknya ada di daerah Cipaku. Cuman sempet disasarin sama google maps apalagi malem-malem nggak terlihat. Areanya berada di perkomplekan gitu.

    Bangunan tempatnya emang bekas rumah. Areanya terdiri dari 3 lantai. Tapi aku nggak lihat sampai lantai atas. Sepi. Jadi asa serem kalau malam. Aku pesen susu vanila. Penyajiannya menggunakan cup untuk kopi instant. Aku nggak terlalu suka ya cara penyajiannya. Yah mungkin setidaknya ada otentik yang menandakan intu ciri khas dari Masalalu.

    Jika dari tempat, tempatnya enak buat santai dan ngobrol. Kalau mau nugas juga enak. Tersedia outdoor dan indoor.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Nyonyo Milk [ Surapati, Kafe ]

    Nyusu yuk

    Baru tau ternyata harganya murah meriah banget. Tempatnya ada di halaman sebuah ruko gitu. Aku pesen yang rasa vanila. Kalu untuk tempatnya meskipun terlihat tidak luas, tapi lumayan banyak kursi dan bisa duduk indoor maupun outdoor. Kebetulan ada live music juga. Untuk susunya rasanya enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Lontong Kari Kebon Karet [ Otto Iskandardinata, Indonesia ]

    Legend

    Saatnya berburu tempat makan legendaris di Bandung. Konon tempat ini sudah ada sejak tahun 1966. Tempatnya masuk gang, cuman nggak terlalu jauh dari gapura gang. Tempatnya kecil tapi selalu ramai. Pengunjungnya pun dari luar kota.

    Aku pesen lontong kari spesial. Isiannya ada irisan daging sapi, telur ayam. Rasa kuahnya gurih, lontognya juga empuk. Cuman memang harganya agak mahal ya untuk ukuran makanan sarapan. Mungkin karena enak dan legend yang membuat harganya lumayan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Gajua Teh [ Cigadung, Kafe ]

    Ngeteh nyaman

    Wah nemu tempat ngeteh klasik dan antik. Tempatnya ada di daerah Cigadung. Di sini ada beberapa macam teh. Aku pesen lumahiang dengan komposisi teh hitam, krisan, rosela, buah-buah kering. Rasanya enak. Karena ada campuran buah buahannya jadi keset rasanya. Oh ya bisa refill juga ya. Nongki di sini betah karena seperti berada di rumah sendiri.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Cafe Senja [ Padasuka, Kafe ]

    Nongkrong Murah dengan City View

    Tempat nongkrong dengan city view di daerah Jatihandap atas. Tepatnya di desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan. Untuk tempatnya sebenarnya biasa. Tapi viewnya yang luar biasa. Harga makanan dan minuman pun murah meriah. Oh ya ada jalan yang nanjak banget pas mau ke sini. Nggak panjang sih tapi nanjak pisan. Kalau ke sini cocoknya sore ke malem. Cuman servicenya agak lama. Aku cuman pesen minuman aja tapi lebih dari 30 menit. Mungkin lagi ramai juga sih. Minuman yang aku pesen yaitu coklat panas dan coffee latte. Jangan berharap lebih dengan rasa minumannya, karena tempat ini lebih menyajikan pemandangan yang bagus dibandingkan dengan rasa menunya

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Subway [ Dipatiukur, Barat ]

    Nyobain subway

    Akhirnya subway buka di Bandung. Tadinya mau nyobain yang di Paskal yang pas opening hari pertama, hanya saja waktu sampai sana udah close antrian, padahal baru selang 2 jam antrian untuk umum dibuka. Tpi nggak papa. Akhirnya nyobain lagi setelah dua minggu opening, biar agak mereda dulu antriannya.

    Jadinya aku nyobain subway yang di DU. Tempatnya sampingan sama Starbucks. Ketika aku ke sana antrianya mengular di dalem aja. Kurang lebih membutuhkan waktu 45 menit dari titik pertama antri hingga beres di kasir.

    Aku pesen yg tuna mayo. Pertama tama kita milih jenis rotinya dulu. Aku pilih yang parmesan oregano dengan size six. Pilihan rotinya ada italian white, parmesan oregano, garlic bread, wheat, honey oat. Untuk sizenya ada yang footlong dan six. Kalau pengen yg jumbo pesen yang footlong kalau pngn yg biasa pesen yang six. Setelah itu baru pilih isiannya. Aku pilih yang tuna mayo. Setelah pilih itu lalu pilih sayuran. Aku pilih semua sayuran. Langkah terakhir adalah pilih saus.

    Meskipun aku pilih size yg six tapi cukup ribet juga buat makan. Karena lumayan jumbo. Oh ya kalau mau makan di tempat juga tersedia beberapa meja dan kursi. Awal-awal gigitan sih enak. Cuman lama-lama tunanya terasa asin. Tapi varian roti parmesan oreganonya enak sih dibanding varian roti yang lain. Katanya best sellernya sih Italian B.M.T.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.