Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

642 Review | 286 Makasih
Alfa 2022 Level 13
Ramen Dimsum BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
  • 4.0  
    Costess Cafe & Bar [ Kuningan, Kafe ]

    Nongs with Citylights

    Tempat nongs di Jakarta yang viewnya citylights Jakarta banget. Tempat ini berada di Cyber Tower 2 Lantai 17. Sebenarnya pengen ke sini udah dari taun kemarin tapi baru kesampaian sekarang.
    Berhubung tempat ini sering close for public kalau pas weekend, aku hubungin dulu dan reservasi dulu dan pesan tempat yang dekat kaca pembatas. Pas aku ke sana kebetulan gerimis, jadi di dalem dulu.

    Meskipun di tempat ini tempat beralkohol, tapi ada kok menu non alkohol. Ada live musicnya mulai jam 20.00 malam. Di tempat ini nggak ada minimum spend. Aku pesen dragon mocktail (non alkohol) sama snack platter yang isinya ayam, calamary dan nugget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Gohyong Menteng [ Fatmawati, China ]

    Gohyong Legend

    Akhir-akhir ini Gohyong lagi viral nih. Tapi aku mo nyobain Gohyong Legend dulu di Jakarta. Nah gohyong menteng ini katanya sudah ada sejak tahun 1985.

    Nah katanya Gohyong Menteng yang legend ini ada di Jalan Lombok dan ada cabangnya di Jl. RS Fatmawati. Pas ke sana nggak antri kok. Seporsi gohyong harganya 30.000. isinya 6 potoh gohyong. Aku beli take away. Kuahnya dipisah kok. Tapi cara nyajiinya mah dicelupin disatuin sama gohyongnya.

    Menurutku gohyongnya dalemnya kurang berasa bumbunya. Apa emang gitu ya rasanya. Aku pertama kali makan gohyong sih. Jadi bentuknya tu kek kotak-kotak oval, dalemnya daging ayam tapi agak menggupal gitu sepertinya fillet di blender dan digoreng degan luaran tepung dan telur. Nah untuk kuahya kecap asin, kecap manis dan cuka /asem jawa lalu di taburi irisan cabe rawit di atasnya. Kalau nggak salah sih ingredients.( Maapkan kalau aku salah).

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Soto Padang H. St. Mangkuto [ Pasar Baru, Indonesia ]

    Khas Minang

    Soto ini merupakan soto padang legend yang ada di Jakarta sejak tahun 1966. Tempatnya dekat sama Stasiun Juanda dan Masjid istiqlal. Tempatnya emang di bangunan Ruko gitu.

    Aku pesen soto padang. Harganya 47.000, nasi putih 9000. Rasa sotonya seger. Aku baru pertama makan soto padang. Sambelnya unik dan emang khas Minang banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Zenbu [ Jagakarsa, Jepang ]

    Mozarella

    Baru kesampaian nyobain setelah sekian lama. Makanan serba mozarela. Banyak variasi menunya.

    Aku pesen origin mozaru yang seafood. Aku pakai nasi (ada pilihan shirataki rice/spagheti/yakimeshi/butter) dengan pilihan sausnya dynamite.

    Menurutu rasanya biasa aja. Tidak ada rasa yang menonjol. Tapi mozarellanya melimpah. ice creamnya rasa keju dan enak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bubur Ayam Cikini [ Cikini, Indonesia ]

    Enak dan legend

    Salah satu bubur legend yang ada di Jakarta sudah ada sejak tahun 1960an. Tempatnya berada tak jauh dari Stasiu Cikini, tinggal nyebrang aja. Aku ke sini Hari Minggu pagi. Penyajiannya cepat meskipun ramai pengunjung. Harganya untuk seporsinya ya lumayan standar harga Jakarta. Buburnya enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Roti Maryam Salman [ Cikini, India ]

    Pengganjal perut di perjalanan

    Ternyata roti maryam salman ini ada beberapa varian rasa. Ada original, coklat, coklat kacang, daging. Aku nyobain yang dcoklat kacang. Aku beli ini kebetulan pas di Stasiun Cikini. Di dalem stasiun KRL di Jakarta banyak sih booth roti maryam salman. Enaknya pas di makan anget-anget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Brooaster Chicken [ Senen ]

    Pengganjal Lapar

    Sambil nunggu jam keberangkatan kereta mampir makan di sini. Tapi pesennya bukan chicken, nasi goreng. Enak nasi gorengnya. Lumayan buat pengganjal lapar.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  

    Ngebarbar

    Pas ke Jakarta pengen ke bar yang ada live music, ada DJnya tapi tetep cari yang menyediakan minuman non alkohol. Kebetulan setelah nyari-nyari dapetlah tempat ini. Tempatnya di rooftop hotel artotel yang ada di daerah Menteng. Begitu masuk lobby aja vibesnya udah kerasa banget karena banyak pajangan botol alkohol di cafe lobby bawah.

    Nah yang barnya ada di atas. Suasana gelap sudah menyelimuti rooftop. Aku pesen mocktailnya karena zero alkohol katanya. Sama pizzanya yang quatro. Pizzanya enak. Nah disini ada view gedung bertingkat. Tpi kurang ngena sih kelap-kelipnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    RM Betawi Soto H. Ma'ruf [ Cikini, Indonesia ]

    Legendaris Tahun 1940

    Nyobain Soto Betawi yang konon sudah buka dari tahun 1940. Nah soto betawi H. Ma’ruf punya 5 cabang. Yakni di Jalan RP Soeroso 36A, Jl. Pramuka Raya No.46D, Jl. Tebet Raya Nomer 23 & Plaza Atrium Festival.

    Aku nyobain yang di RP Soeroso. Tempatnya kurang lebih 1 km dari Stasiun Gondangdia. Deket mie ayam gondangdia yang terkenal legendnya. Tempatnya memang kecil. Aku ke sini pas begitu udah buka banget.

    Aku pesen soto betawi campur. Jadi selain daging ada jeroan juga. Rasa kuahnya enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Gultik Blok M Plaza Pak Agus Budi [ Blok M, Indonesia ]

    Nasi Kucing Versi Kuah Gulak

    Di Kawasan Blok M dekat plaza Blok M terkenal banget sama gultik. Gultik itu Gulai Tikungan. Di sini banyak banget penjual gultik. Tapi aku coba cari yang legendaris yang sudah berjualan dari tahun 1982.

    Namanya gultik Agus Budi. Letaknya ada di bawah logo Matahari Plaza Blok M deket pas di perempatan banget. Keluar dari Stasiun MRT Blok M BCA jalan ke arah Bulungan dan akan menemukan banyak penjual Gultik.

    Seporsinya emang murah meriah hanya 10.000, tapi jangan heran sama size porsinya. Nasi sekuprit dan irisan daging yg g tau ada atau kagak. Sebenarnya ini bisa dibilang nasi kucing dikuahin. Disajikan sama satenya. Aku ambil usus sama telur putuh. Pertusuk harganya 5000.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!