Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

644 Review | 286 Makasih
Alfa 2022 Level 13
Ramen Dimsum BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
  • 4.0  
    Rawon Sedap Malam [ Wonokromo, Indonesia ]

    Kalkulator

    Rawon sangat khas dengan daerah Jawa Timur. Salah satu kuliner rawon yang ada di Surabaya yakni Rawon Kalkulator. Rawon ini sudah ada sejak tahun 1975. Buka dari pagi hingga tengah malam. Pas aku ke sini pas udah mo menjelang tengah malam dan masih rame. Lokasinya ada di Taman Bungul Surabaya.

    Seporsinya harganya 20ribuan apa ya. Aku beli extra nasi jadinya harganya 35.000. daging sapinya empu. Rasanya enak. Sebenarnya nama aslinya sedap malam.Tapi karena kelihaian karyawan dalam berhitung, ada pengunjung yang menamainya kalulator.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sego Sambel Mak Yeye [ Wonokromo, Indonesia ]

    Sederhana tapi Nikmat

    Surabaya terkenal dengan Sego sambelnya. Makanan sederhana tp nikmat. Sego sambel Mak Yeye ini termasuk kuliner malam Surabaya yang legendaris sejak tahun 1980-an.

    Bukanya mulai jam 9 malam. Pas aku kesini pukul 11an malam. Kebetulan nasi habis dan sedang dimasak lagi. Antrian pun banyak. Tempat ini memang selalu ramai. Nunggu sekitar 15-an menit akhirnya nasi datang. Lauk ikan parinya habis sepertinya. Terlalu crwoded soalnya langsung diserbu pengantri. Yang ada lauk lele telur tahu tipe. Aku cuma sama telur karena nggak doyan lele dan nggak begitu suka tempe. Meskipun sederhana tapi enak banget. Sambelnya melimpah, nasinya pulen dan hangat. Harganya murah meriah hanya 11.000.
    Kebetulan punya aku take away karena mo dibekel ke stasiun. Kalau dine in sepertinya pengen nambah lagi nasinya karena nasinya cocok banget di makan sama sambelnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Tahu Campur H. Abdul Machfud [ Tambaksari, Indonesia ]

    Pengen nambah lagi

    Dalam rangka ke Surabaya, aku mampir ke tempat ini setelah mencari cari di google tempat makan tahu campur yang enak di Surabaya. Aku melihat tahu campur ini masuk dalam kategori tersebut. Letaknya juga nggak jauh dari Stasiun Gubeng. Tempatnya memang sederhana, tapi rasanya enak banget. Mau nambah lagi. Bumbunya dalam kuahnya kerasa banget. Kikilnya juga enak nggak amis. Sebelumnya aku pernah makan tahu campur di Jogja, tapi ini enaknya melibihi yang pernah aku makan di Jogja itu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sate Klopo Ondomohen Bu Asih [ Genteng, Indonesia ]

    Gurih

    Dalam rangka main ke Surabaya, nyobain kuliner khas yang legend. Aku mampirlah ke sate klopo ini. Klopo aartinya kelapa. Jadi di sini ada sate ayam dan kambing yang ditaburi parutan kelapa lalu dibakar. Rasanya pasti gurih. Harga seporsinya untuk sate ayam 20.000 isi 10. Rasanya enak tapi nggak kenyang kenyang. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.