Foto Profil Anjani Disti

Anjani Disti

42 Review | 7 Makasih
Level 6
Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Social House [ Thamrin, Barat ]

    Makanan yang lezat dengan suasana yang indah

    Saya pergi ke Social House untuk makan siang dengan beberapa teman. Social House memiliki nuansa modern dengan dapur yang semi terbuka. Meskipun kondisi ruangannya agak gelap, saya pribadi sangat suka dengan tempat ini karena kesan nyaman yang diberikan. Siang itu, kami memesan Chicken Barbeque Pizza, Chicken Wings dan sebuah kue untuk dimakan bersama-sama. 

    Chicken Barbeque Pizza-nya sangat lezat! Pizza yang disajikan adalah pizza tipis dan kering. Pizza tersebut ditaburi potongan ayam serta jamur yang cukup banyak dan dicampur dengan saus barbekyu. Potongan ayam yang diberikan cukup banyak dan tebal. Sayang jamurnya agak sedikit kering, sehingga tidak begitu terasa.

    Chicken Wings-nya memiliki campuran rasa manis pedas. Kulit ayamnya kering dan penuh dengan bumbu. Daging ayamnya pun sangat empuk dan bumbunya meresap hingga ke bagian dalam.

    Saya lupa nama kue yang kami pesan, namun rasanya sangat enak. Kuenya lembut, padat dan kaya akan rasa coklat. Icing diatas kue tersebut agak sedikit terlalu manis untuk saya, namun teman-teman saya menyukainya.

    Saya juga memesan Oven Roasted Barramundi untuk saya sendiri. Makanan ini disajikan bersama kerang, tomat dan kentang dengan saus wine dan butter. Rasa dari ikan barramundi dan kerangnya agak sedikit hambar. Mungkin bisa ditambahkan sedikit garam atau lada untuk membuat rasanya lebih enak. 

    Menu yang dipesan: Chicken Wings, Chicken Barbeque Pizza, Barramundi Oven Roasted

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kyochon [ Gandaria, Korea ]

    Nasi Goreng Versi Korea

    Saya memesan Galbi Chicken Steak with Kimchi Fried Rice. Berdasarkan deskripsi buku menu, ini adalah nasi goreng versi korea dengan ayam galbi.

    Awalnya saya kira, rasa kimchi dalam nasi goreng hanya berupa bumbu saja. Ternyata terdapat potongan-potongan kimchi di dalam nasi goreng tersebut. Rasa dari nasi gorengnya cukup enak, campuran antara pedas dan sedikit asam. Mungkin karena menggunakan kimchi itu ya. Meskipun begitu, nasi gorengnya sedikit kurang rasa. Nasi yang digunakan pun terlalu lembek, sehingga saya cepat merasa kenyang. Untuk ayam galbi-nya sendiri, rasanya sangat lezat! Ayam yang diberikan potongannya cukup tebal, empuk, kaya akan rasa. Saya sangat suka.

    Menu yang dipesan: Galbi Chicken Steak with Kimchi Fried Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Chatter Box [ Senayan, China ]

    Hainan Chicken Rice Terbaik di Jakarta

    Setelah bertahun-tahun beroperasi, Hainan Chicken Rice milik Chatter Box tetap menjadi juara di hati saya. Nasinya yang gurih dan lembut, ayam yang empuk dan tebal serta sup yang lezat, selalu menjadi pilihan nomor satu setiap saya makan di restoran ini.

    Apalagi jika ditambah dengan Es Merah Delima sebagai makanan penutup. Manisnya buah delima dan sirup dipadukan dengan gurih santan, menjadi pilihan tepat untuk mengakhiri makan saya siang itu.

    Menu yang dipesan: hainan chicken rice, es merah delima

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Black House [ Melawai, Barat,Italia ]

    Beda lantai, beda tema

    Satu lagi kafe yang unik di Jakarta, Black House. Kenapa unik? Karena Black House menawarkan konsep atau tema yang berbeda di setiap lantainya. Dimulai dari lantai 1 yang diisi dengan tema 'Boutique', 'Coffee' dan 'Books'. Menurut saya lantai 1 ini lebih cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau untuk acara besar seperti reuni atau arisan.

    Di lantai 2, Black House menawarkan tema 'Candy' dan 'Flower'. Selain dua tema itu, khusus di lantai 2 ini juga terdapat Black House Beauty. Yaitu salon kecil yang suasana serta interiornya cantik sekali. Sepertinya lantai 2 dari Black House diciptakan khusus untuk para cewek ngumpul berjam-jam. Memasuki lantai 3, suasa maskulin sangat kental disini. Mengusung tema 'Music', lantai 3 menghadirkan nuansa simpel namun gelap yang seperti menjadi favorit para cowok. Apalagi karena mereka menyediakan sudut khusus Vape.

    Terakhir ada lantai 4 yang menjadi favorit saya. Lantai 4 merupakan rooftop dari Black House Jakarta. Tema 'Heaven' yang diterapkan di lantai ini benar-benar cocok dengan suasana yang ditawarkan. Dilengkapi lagi dengan pemandangan SCBD di malam hari membuat siapapun betah berlama-lama di lantai 4 ini. Tema yang berbeda di setiap lantainya membuat satu kali kunjungan ke Black House menjadi tidak cukup. Apalagi mereka mempunyai menu spesial di tiap tema yang mereka terapkan yang tidak bisa dipesan di tema lainnya. Seru bukan?

    Untuk makanannya pun tak kalah menarik. Saya memesan Chocolate at Tiffany untuk minuman malam itu. Saya lupa persisnya isi dari minuman ini namun Chocolate at Tiffany mirip seperti milkshake coklat yang dilengkapi dengan whipped cream, saus coklat serta cherry diatasnya. Rasa coklatnya sangat lezat dan tidak terlalu manis untuk ukuran milkshake.

    Chicken Quesadillas dan Chili Fries sebagai pembukanya pun enak. Saya suka dengan Chicken Quesadillas-nya karena rasanya unik. Tapi yang mencuri hati saya adalah Chili Fries mereka. Perpaduan antara saus daging dan keju mozarella nya sangat lezat. Membuat siapapun tidak bisa berhenti memakannya.

    Untuk makanan utama kami memesan Spinach Stuffed Chicken, Black House Rice Bowl dan Asian Fried Noodle. Spinach Stuffed Chicken adalah ayam yang diisi dengan bayam dan jagung lalu disiram dengan saus alfredo. Meskipun ayamnya sangat juicy dan enak, saya tidak begitu menyukai saus alfredonya. Black House Rice Bowl adalah sebuah rice bowl yang dilengkapi dengan beef patty, bayam, jagung manis dan omelet. Saya suka dengan beef patty-nya yang juicy dengan bumbu yang pas.

    Makanan utama yang paling enak menurut saya adalah Asian Fried Noodle. Makanan ini memang nampak seperti mie goreng dengan telur biasa namun ditambahkan dengan chicken katsu. Akan tetapi bumbu yang diberikan di mie goreng tersebut beda dengan mie goreng biasa. Rasanya unik dan benar-benar enak sekali. Saya sampai ingin nambah rasanya.

    Lalu ada Ugly Nutella dan Black Milo untuk dessertnya. Ugly Nutella adalah cake coklat tanpa tepung. Rasa coklatnya sungguh terasa dan agak padat untuk sebuah kue. Sementara Black Milo adalah kue dengan biskuit buttermilk yang dicampur dengan krim dark coklat. Rasanya beda dengan dessert kebanyakan. Dark coklatnya sangat terasa lalu ada kerenyahan dari biskuit buttermilk namun sangat chewy ketika dikunyah. Meskipun agak sedikit terlalu manis, saya lebih suka Black Milo dibandingkan dengan Ugly Nutella.

    Menu yang dipesan: Chocolate at Tiffany, Chicken Quesadillas, Chili Fries, Spinach Stuffed Chicken, Black House Rice Bowl, Asian Fried Noodle, Ugly Nutella, Black Milo

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Goni Coffee [ Kemang, Kafe ]

    Kedai kopi mungil yang nyaman

    Goni Coffee adalah sebuah kedai kopi di daerah Kemang yang belakangan ini menjadi sangat populer. Saya penasaran sekali dengan kedai kopi yang satu ini karena fotonya sering sekali beredar di instagram.

    Saya suka sekali dengan bentuk dari kedai kopi ini. Meski dari luar tampak kecil, kedai kopi ini seperti membujuk siapapun untuk mampir dan mencoba kopi mereka. Mungkin ini disebabkan oleh penataan interior di bagian luar yang lucu sekali dan membuat siapapun menjadi penasaran. Sayang saja karena kedai kopi ini sangat kecil, tempat parkir pun agak sulit. Sehingga kita harus parkir agak jauh dari kedai kopi ini.

    Saya memesan Ice Coffee Latte sementara teman saya yang lain memesan Hot Cappucino, Ice Mocha dan Ice Green Tea Latte. Ice Coffee Latte-nya cukup enak buat saya. Rasa serta keharuman kopinya pas dan tidak terlalu kuat.

    Meskipun saya bukan pecinta kopi, Goni Coffee pasti akan saya kunjungi lagi karena ternyata ada beberapa menu makanan yang seperti harus dicoba.

    Menu yang dipesan: Ice Coffee Latte, hot cappucino, ice mocha, Ice Green Tea Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Gilkans [ Makasar ]

    Bratwurst dengan harga relatif murah

    Gilkans merupakan salah satu bagian dari Garden Kuliner Kalimalang. Gilkans hanya menawarkan menu makanan kecil sebagai teman ngobrol-ngobrol. Kami memesan Bratwurst ukuran 15cm dengan rasa original dan cheese.

    Bratwurst rasa original tidak lebih dari sekedar sosis biasa bagi saya. Meskipun rasanya cukup enak, tapi bratwurst ini cenderung biasa saja. Walau begitu saya suka dengan melimpahnya mayonaise dan saus yang diberikan.

    Sementara untuk bratwurst rasa keju, saya pikir kejunya akan berada di dalam sosisnya dan rasanya akan bercampur dengan rasa dari sosis itu sendiri. Ternyata keju yang diberikan adalah keju parut. Sayangnya saya tidak mencoba yang ini karena saya tidak suka keju. Tapi menurut teman-teman saya, rasanya tidak jauh berbeda dengan bratwurst rasa original.

    Menu yang dipesan: Bratwurst Original 15cm, Bratwurst Cheese 15cm

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Clea Tea Bar and Lounge [ Kemang, Italia ]

    Cocok buat makan cantik dan foto-foto

    Kafe yang satu ini unik sekali karena punya toko bunga didalamnya. Selain untuk berjualan bunga, toko bunga ini jelas mempercantik nuansa yang ditawarkan oleh kafe tersebut. Meskipun kafe ini memiliki kesan cewek banget dengan bunga-bunganya, bukan berarti yang cowok tidak bisa berlama-lama didalam sini. Suasananya sejuk dan nyaman banget bikin kita gak pengen pindah.

    Saya suka sekali dengan penataan cahaya dari kafe ini. Jendela-jendelanya yang besar dan tinggi yang membuat cahaya matahari masuk dengan indahnya. Hal ini menghasilkan spot-spot foto yang bagus dan tidak boleh kalian lewatkan. Bunga-bunga yang ada di dalam toko bunganya pun sangat cantik meskipun saat saya datang kesana, bunga yang dipajang tidak terlalu banyak.

    Saya memesan Wagyu Fried Rice dan Blackcurrant Mango Tea, sementara teman-teman saya yang lain memesan Prawn Spaghetti Scampi, Beef Udon, Club Sandwich dan Rosa Chicken.

    Prawn Spaghetti Scampi adalah aglio olio pasta dengan topping udang serta cabai yang sangat banyak. Rasanya pedas namun sangat enak. Sayang udang yang diberikan terlalu sedikit. Beef Udon-nya pun tidak kalah enak. Irisan daging yang diberikan cukup banyak tapi yang membuat saya jatuh cinta dengan masakan ini adalah kuahnya. Kuahnya saja sangat harum dan benar-benar gurih. Lalu untuk club sandwich dan Rosa Chicken rasanya ternyata biasa saja meskipun tetap enak sih.

    Wagyu Fried Rice yang saya pesan keluar cukup lama. Dan ketika pesanan saya datang, nasinya tidak sepanas yang saya harapkan. Rasa dari nasi gorengnya biasa saja seperti nasi goreng kebanyakan. Namun wagyu yang diberikan jumlahnya sangat banyak dan sangat lembut. Bumbu yang diberikan pun enak, perpaduan antara manis dan gurih. Blackcurrant Mango Tea nya cukup enak meski rasa mangga nyaris tidak terasa di minuman itu.

    Menu yang dipesan: wagyu fried rice, Blackcurrant Mango Tea, Prawn Spaghetti Scampi, Beef udon, Club Sandwich, rosa chicken

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Bookopi [ Kalibata, Kafe ]

    Kedai kopi dengan suasana yang sangat nyaman

    Agak sulit menemukan Bookopi ini karena ternyata lokasinya berada di salah satu gedung di dalam apartemen Kalibata. Tapi rasa bingung mencari itu terbayarkan ketika saya masuk ke dalamnya.

    Interior di dalamnya memberikan kesan antik dan kuno pada kedai kopi ini namun tidak menghilangkan suasana nyaman untuk berlama-lama di dalamnya. Salah satu dindingnya diisi dengan rak buku besar sekali. Saya kurang tahu apa buku-buku yang disitu boleh dibaca, namun Bookopi menyediakan rak buku kecil untuk beberapa majalah dan buku yang boleh dibaca oleh pelanggannya.

    Saya memesan Butterscotch Ice Latte serta Roti Canay dengan Kenari dan Palm Suiker untuk dimakan bersama-sama. Ohya, teman saya juga memesan Coffee Affogato. Rasanya biasa saja, tidak lebih dari eskrim vanilla yang disiram dengan kopi. Menurut saya ice latte yang saya pesan tidak ada rasa butterscotchnya sama sekali padahal rasa kopinya sudah pas.

    Topping pada roti canay-nya sangat enak. Kenari yang diberikan sangat banyak dan rasa manis dari palm suiker juga berpadu tepat dengan kenarinya. Sayang roti canay yang digunakan seperti roti canay siap pakai sehingga rasanya agak aneh. Roti canay yang saya tahu seharusnya garing dan berserabut namun roti canay disini malah padat dan tebal. Sangat disayangkan.

    Ohya, teman saya juga memesan Coffee Affogato. Rasanya biasa saja, tidak lebih dari eskrim vanilla yang disiram dengan kopi.

    Menu yang dipesan: Butterscotch Ice Latte, Coffee Affogato, Roti Canay dengan Kenari dan Palm Suiker

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Wu Jang Gun [ Senopati, Korea ]

    Restoran Korea yang Halal

    Sangat sedikit restoran Korea yang berani menyatakan bahwa masakan yang mereka sajikan itu benar-benar halal. Tapi lain halnya dengan Wu Jang Gun, restoran Korea yang terletak di jalan Wolter Monginsidi ini. Meskipun masih banyak restoran Korea lain diluar sana, Wu Jang Gun tak pernah sepi peminat terutama bagi mereka yang mementingkan halal-nya suatu makanan.

    Sesampainya di Wu Jang Gun, kami langsung memesan Wu Jang Gun Sut Bul Gui yang merupakan satu set irisan daging sirloin yang sudah dibumbui beserta beberapa macam sayuran. Ditambah lagi dengan semangkuk Sun Du Bu JJigae yaitu sup tahu telur dengan topping berbagai macam seafood sebagai pelengkapnya. Segera setelah selesai memesan, kami disuguhi dengan berbagai macam makanan pembuka ala Korea seperti Kimchi, Ubi Manis, Tumis Sayuran dan lainnya.

    Pelayanan disini juga lumayan baik meski beberapa dari mereka agak terlihat jutek. Mereka pun menawarkan apakah set daging pilihan kami mau dimasakkan oleh mereka atau tidak.

    Dagingnya sangat enak! Bumbunya sangat meresap, empuk dan juicy. Pelayan yang memasaknya pun cukup mahir karena tingkat kematangan dagingnya pas. Sun Du Bu Jjigae nya juga sangat lezat. Tahunya lembut dan tingkat kepedasan dari kuahnya juga pas. Hanya sayang isian seafood nya sangat sedikit hingga teman saya tidak kebagian.

    Menu yang dipesan: Wu Jang Gun Sut Bul Gui, Sun Du Bu Jjigae

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Macaroni House [ Puri, Italia ]

    Curry Rice dan Chicken Shroom-nya WAJIB dicoba

    Macaroni House yang terletak di jalan Pesanggrahan ini merupakan sebuah ruko kecil dengan suasana yang sangat seru. Sayang penempatan kursinya terlalu mepet satu sama lain sehingga terasa penuh dan sempit. Dipenuhi dengan dekorasi yang lucu dan unik, nuansa kids-friendly jelas terlihat disini. Bahkan terdapat sudut khusus untuk tempat bermain anak-anak.

    Saya disajikan dengan Strawberry Yakult Shake dan Sereh Ice Tea. Saya tidak begitu menyukai Sereh Ice Tea-nya karena saya bukan penyuka rasa sereh. Tapi Strawberry Yakult Shake-nya sangat pas dan menyegarkan. Kombinasi rasa manis dari milkshake bercampur dengan rasa asam dari strawberry dan yakult membuat siapapun pasti ingin lagi.

    Untuk appetizer, saya disuguhi Pizza Bite, Baked Potato Carbonara dan Smoked Beef Macaroni. Pizza Bite langsung menjadi pilihan pertama saya karena bentuknya yang sangat lucu. Pizza Bite ini tampak seperti kue pastel namun berisikan topping pizza, rasanya cukup enak namun tidak membuat saya sampai nambah. Lain hal-nya dengan Baked Potato Carbonara. Saya suka sekali dengan rasa dari saus carbonara-nya. Ditambah lagi potongan kentang dengan ketebalan yang pas. Sementara untuk Smoked Beef Macaroni-nya, tidak ada yang begitu spesial karena menurut saya agak sedikit terlalu asin.

    Ditambah lagi dengan Curry Rice with Chicken Katsu, Baked Spaghetti with Snowball dan Chicken Shroom sebagai makanan utama saya. Saya benar-benar ketagihan dengan Curry Rice-nya! Rasanya sungguh lezat dengan rasa kari yang pas tanpa menimbulkan rasa eneg. Saus kari tercampur pas dengan nasi dan chicken katsu. Baked Spaghetti-nya juga cukup lezat, apalagi meatballs-nya. Bumbu pada meatballs sangat pas dan terasa sekali juicy dari dagingnya. Menu Chicken Shroom tidak kalah lezatnya dengan dua menu sebelumnya. Chicken Shroom ini terdiri dari ayam fillet yang digoreng tepung hingga renyah, disajikan dengan mashed potato serta saus jamur. Saya suka sekali dengan kerenyahan dari filet ayam serta saus jamur yang pas.

    Untuk dessert-nya saya diberikan Lapis Selendang dan Chocolate Cake. Saya suka sekali dengan pilihan dessert yang diberikan. Rasa manis dengan cepat menetralisir rasa asin dan gurih yang sebelumnya saya rasakan. Lapis Selendangnya sangat lembut dan berpadu pas dengan saus gula merah yang memiliki sedikit rasa pahit. Rasa Chocolate Cake-nya pun tidak kalah enak. Tidak terlalu manis dan lembut sekali, sayang saya tidak sanggup menghabiskannya karena kekenyangan.

    Overall, saya merasa senang sekali makan di Macaroni House ini. Selain karena suasananya sangat menyenangkan, makanannya pun sangat lezat. Apalagi Curry Rice with Chicken Katsu dan Chicken Shroom-nya. Benar-benar bikin ketagihan!!!

    Menu yang dipesan: Sereh Ice Tea, Strawberry Yakult Shake, Pizza Bite, Baked Potato Carbonara, Smoked Beef Macaroni, Curry Rice with Chicken Katsu, Baked Spaghetti with Snowballs, Chicken Shroom, Lapis Selendang, Chocolate cake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!