Foto Profil Diana Sandra

Diana Sandra

375 Review | 199 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Bakery Vitasari [ Riau, Toko Roti dan Kue ]

    Beragam

    Paling seneng kalo nemu toko roti kayak Vitasari. Selain jual berbagai macam roti, disini juga ada banyak jajanan pasar. Roti yang saya beli ada keju, susu, coklat dan banyak lagi. Rotinya cukup lembut dan isiannya juga enak. Untuk jajanan pasarnya cobain lemper, risol, bugis, dll. Rasanya standar aja ngga terlalu istimewa. Liat ada molen ynag terbuat dari danish pastry tapi ga tertarik nyobain karena keliatannya kering.
    Harganya sendiri menurutku sangat terjangkau, mostly harga rotinya masih dibawah 8k. Pas bayar di kasir, di sebelahnya ada display roti loaf pandan keju kayak yang dulu sering saya beli di toko roti sebelah. Ini kesukaanku banget sih cuman ga beli karena nanggung udah beli banyak roti yang kecil-kecil. Next time kalo mampir lagi pengen nyobain.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Harliman Boulangerie [ Sukajadi, Toko Roti dan Kue ]

    Viennoiserie

    Beberapa hari sebelumnya sempet lewat di Harliman cabang Setiabudhi, cuman ternyata udah tutup permanen 😢. Padahal penasaran banget pengen coba Raspberry Croissant yang katanya salahsatu pastry yang wajib dicoba kalo kesini. Masa iya harus ke Harliman yang di Batununggal, kan jauuuhh..
    Untungnya Harliman juga buka di Mayfair Sukajadi. Tapi disini cuman jual beberapa macam pastry siap santap yang didisplay dalam 1 showcase, ngga ada menu minuman, ngga ada juga seating area, istilahnya Viennoiserie. Jadi lebih cocok untuk take away. Kalo mau numpang duduk di area Excelso juga boleh sih, cuman harus ada purchase di Excelso juga mungkin.
    Akhirnya waktu saya kesini bener-bener cuman take away 1 pc Raspberry Croissant, harganya 28k. Karena ngga sabar untuk ngerasain gimana enaknya Raspberry Croissant ini akhirnya saya makan di mobil, jadi maafkan kalo fotonya ngga proper. Tapi asli croissant nya enak, bagian luarnya garing krunchy gitu sementara bagian dalemnya soft. Trus isian cream raspberry nya juga enak, kayaknya ini perpaduan krim keju sama pasta raspberry jadi rasanya asem gurih. Worth to try!
    Next time kayaknya mau mampir lagi untuk cobain pastry varian lainnya 😉

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Co.choc [ Kopo, Minuman ]

    Opening Promo

    Ini pertama kalinya saya nyobain Co.choc. Sebenernya pengen nyobain udah sejak lama, tapi di Jakarta outletnya jauh-jauh jadi belum sempet nyobain. Nah kebetulan pas saya lagi di Bandung ada outlet Co.choc yang baru buka di Taman Kopo Indah.
    Seperti outlet-outlet Co.choc lain yang baru buka pasti ada promo Buy 1 Get 1 Signature Dark Chocolate.
    Pas saya kesana udah agak sore dan udah penuh dengan antrian. Paling banyak yang beli anak SMA Talenta karena lokasinya emang deket banget sama Sekolah Talenta. Saya beli yang varian Sumatera Chocolate, harganya 19k yang otomatis dapet free Signature Dark Chocolate. Setelah nunggu sekitar setengah jam akhirnya pesanan saya jadi. Itu udah menjelang malem jadi fotoin minumannya harus pake flash dengan hasil seadanya, hehe..
    Untuk minumannya sendiri ohmaaaay enak banget! Berasa banget coklatnya premium dan ga kemanisan. Antara Sumatera sama Signature rasanya hampir sama cuman kalo yang Sumatera menurutku coklatnya lebih light. Next time kayaknya bakal mampir lagi untuk cobain varian lainnya.

    Menu yang dipesan: Sumatera chocolate, Signature Dark Chocolate

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Roti Leutik [ Gegerkalong, Toko Roti ]

    Rotinya kering

    Beli Roti Leutik isi 10 pcs via Go-Food. Untuk pilihan toppingnya saya catat minta topping Avokado, Abon, Oreo dan Keju, selebihnya terserah mau dikasih topping yang mana.
    Untuk packaging nya bagus, pake box yang motifnya lucu. Tampilan rotinya juga gemes, kecil-kecil lucu gitu. Cuman untuk tekstur rotinya kurang lembut, cenderung kering. Rasa toppingnya juga biasa aja. Untuk rasa keju standar aja, malah parutan kejunya dikit banget. Topping Avocado yang saya penasaran banget itu juga rasanya cenderung rasa gula doang, kurang creamy khas alpukat.
    Yaudah gitu aja, yang penting udah ga penasaran lagi sama Roti Leutik.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Sha-Waregna [ Sukajadi, Indonesia ]

    Tuang sawaregna

    Dari jauh-jauh hari sebelum ke Bandung udah diniatin banget kudu mampir ke Sha-Waregna. Iya, lagi kangen banget sama makanan Bandung dan pengen makan sawaregna (baca: sepuasnya). Dulu emang Sha-Waregna hanya jual AYCE makanan Bandung tapi sekarang menu AYCE nya ditambah dengan menu Dimsum. Jadi, ada paket AYCE yang biasa dan ada juga AYCE + Dimsum. Untuk yang sepaket sama dimsum kalo ga salah harganya 66k.
    Saya ambil pake AYCE + Dimsum. Pertama-tama setelah mengosongkan perut dari pagi, yang saya ambil adalah Baso Tahu plus Batagor, trus lanjut Baso Kuah, Mie Kocok sama Mie Ayam. Semuanya lumayan enak, cuman ngga yang istimewa gitu. Ya citarasanya kayak makanan Bandung kaki lima aja. Paling enak sih Siomay yang di Baso Tahu (paham ga tuh..? 😅). Pokoknya di dalam Baso Tahu itu kan ada Siomay, Kentang, Kol dan Baso Tahunya itu sendiri. Nah diantara mereka itu paling enak siomaynya, teksturnya kenyal legit dan aroma ikannya wangi. Untuk Mie Kocok juga Kikilnya enak, kenyal tapi masih kunyah-able.
    Setelah nyobain hampir semua makanan di lantai atas. Waktunya nyicip Dimsum yang ada di lantai bawah. Kalo dimsum ini ngga didisplay di meja, tapi sistemnya kita pesan dimsum apa yang kita mau, baru deh disiapin sama petugasnya. Untuk dimsum kukus tampilan dan rasanya sama kayak dimsum kaki lima, lumayan ok sih rasanya. Cuman untuk ceker ayam kurang sedap karena ngga disajikan sama saus char siew nya. Gimana mau sajiin sausnya, orang cekernya aja langsung ditaro di kukusan gitu aja ga pake alas piring kecil.
    Nah kalo dimsum gorengnya ini digoreng mendadak. Jadi pas disajiin masih panas banget. Untuk rasa enak sih, tapi berminyak banget dan banyak item-itemnya dari minyak yang udah dipake berulang kali.
    Terakhir, FYI.. Disini paket AYCE nya ga termasuk minum. Jadi untuk minuman harus beli terpisah. Ada air mineral dan teh botolan. Di dalam paket AYCE sih ada Es Buah, tapiiii es batunya harus beli terpisah doooong 😁

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mujigae [ Cihampelas, Korea ]

    Premium Beef BBQ yang lembuuutt..

    Udah lama ga makan di Mujigae. Pas kemaren kesini ada beberapa menu baru dan ada juga menu yang dihilangkan. Untuk menu barunya ada Premium Beef BBQ yang disajikan satu paket dengan keju mozzarella dan kimchi pastinya. Ini tipenya beef slice yang kita di grill sendiri, lalu ditambahkan keju mozzarella diatasnya. Beef nya lembut banget saat dikunyah, apalagi dengan adanya lelehan keju mozzarella jadi tambah gurih. Selain itu saya juga cobain Beef BBQ, sama seperti Premium Beef irisan daging sapinya kita grill sendiri lalu ditambahkan keju mozzarella sampai meleleh. Bedanya Beef BBQ ini tekstur dagingnya tidak selembut Premium Beef, butuh effort untuk ngunyah. Menu lain yang saya pesan ada Korean Fried Chicken dengan Soy Sauce dan Cheese Sauce. Waktu pertama cobain Korean Fried Chicken dulu potongan ayamnya tebal, tapi sekarang ukurannya jadi lebih kecil, untuk rasa sih tetap sama enaknya.
    Trus saat pilih-pilih minuman kayaknya banyak menu yang dihilangkan. Tapi untungnya minuman favoritku masih ada yaitu Matcha Milk Tea with Asuka Bean. Sedikit kurang puas karena asuka beannya belum benar-benar lembut, trus matcha milk tea nya juga terlalu manis.
    Diluar menu yang ada kekurangan dan kelebihannya, semuanya ok. Pelayanannya juga bagus, semua pesanan lumayan cepet datengnya.

    Menu yang dipesan: Premium beef bbq, Beef Bbq, Korean Fried Chicken, Matcha Milk Tea with Asuka Bean

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Gulu Gulu [ Pasir Kaliki, Minuman ]

    Upselling terussss

    Nyobain brown sugar series nya Gulu-Gulu. Tadinya pengen beli yang ukuran reguler aja, tapi sayangnya tinggal sisa ukuran large. Kata kasirnya "karena lagi ada promo pembayaran pake dompet digital jadi ukuran reguler cepet abis, lagipula harganya cuman beda dikit kok, kak.. " (upselling). Ok mau ngga mau pilih ukuran large aja, toh saya juga mau bayar pake dompet digital, hehehe..
    Saya pilih Brown Slurppy Bobba Cheese Brulee ukuran large harganya 38k. Kasirnya kasih pilihan Slurppy level 2 atau 3, padahal ada level 1 juga (level 1 gula normal) tapi ga ditawarin. Kata dia level 3 paling cocok karena bikin brown sugarnya berasa banget, ngga nanggung, pokoknya bisa bikin minumannya jadi the best version of brown sugar series deh! (upselling lagi). FYI, untuk slurppy level 2 dikenakan charge 3k dan level 3 dikenakan charge 5k. Karena saya ga mau yang terlalu manis jadi pilih level 2 aja. Selain itu kasirnya juga nawarin additional topping cheese dan biskuit, pinter banget upselling nih kasirnya. Saya tolak karena apa yang saya pesen udah cukup. Total pesanan saya harganya 41k. Memang dari segi harga Gulu-Gulu ini sedikit diatas rata-rata merek bubble tea yang lain ya..
    Waktu itu antrian lumayan panjang, sekitar 20 menitan minumannya baru jadi. Pas dicobain bubble nya masih anget, sementara cheese foamnya kental dan guriiih. Suka banget sih sama cheese nya Gulu-Gulu ini. Base milk tea nya juga seger. Pokoknya overall enak dan bikin kenyang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sweet Cantina [ Braga, Dessert ]

    Eye-catchy ice cream parlor

    Sweet Cantina ini design tempatnya sangat menarik, kayak ice cream parlor di luar negri gitu. Saya jadi tertarik untuk cobain es krimnya. Disini harga es krimnya tergolong murah, mau pake cone atau cup harganya sama 12k kecuali varian green tea harganya 17k. Saya kira display es krimnya pake container stainless kayak ice cream atau gelato bar pada umumnya, ternyata disini pake ember es krim kayak merek D**mond. Sedikit mengurangi daya tarik.
    Saya cobain yang rasa durian, pake cone biar lebih asyik. Menurutku untuk rasa standar aja, ngga terlalu istimewa. Maniiiss dan cepat meleleh. Selain itu tadinya saya pengen nyobain donatnya. Ngeliat postingan di IG nya bikin ngiler. Cuman sayangnya pas saya dateng sekitar jam 12 siang donatnya belum ready.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pempek Ny. Kamto [ Braga, Indonesia ]

    8/10

    Lagi jalan-jalan sendirian di Braga yang cuacanya lagi cerah dan hangat, pas nyampe perempatan tiba-tiba nemu restoran Pempek Ny. Kamto. Masih sekitar jam 10.30, belum jamnya makan siang jadi masih sepi. Bagian depan restonya terbuka lebar, interiornya simpel tapi rapi dan bersih.
    Begitu masuk saya langsung menuju meja kasir untuk pesan. Disini sistemnya pesan langsung bayar. Saya pilih Paket Mini, kebetulan lagi ada promo plus minum harganya 24k aja. Minumnya dapet Kopiko botol, sementara Paket Mini isinya kapal selam kecil, lenjer, kulit dan pempek bulat.
    Pilihan cukanya ada 2, manis dan pedas yang tersaji dalam botol, jadi kita bisa pilih dan tuang sendiri sesuai selera. Saya sendiri pilih campur antara pedas dan manis. Awalnya coba yang pedas doang tapi terlalu pedas buat saya. Untuk pempeknya sendiri enak, perbandingan ikan dan tepungnya seimbang, kenyalnya juga pas. Overall pempek Ny. Kamto nilainya 8/10.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    French Bakery [ Braga, Toko Roti dan Kue ]

    Kehabisan roti jagung susu

    Saya suka banget roti yang isinya jagung susu atau jagung keju. Sayangnya pas mau beli disini udah keabisan padahal baru jam 10 pagi. Kata mbaknya cepet abis soalnya lagi ada promo Go-Food, harga awalnya berapa gitu promo jadi 5k aja. Hmm, pantes aja masih pagi udah abis.
    Akhirnya saya beli roti kombinasi isi susu, keju, coklat, roti isi daging sapi, sama jajanan pasar kayak bolu ubi ungu, kue lumpur keju sama kue lumpur kelapa. Bisa dibilang semuanya enak, harganya juga ga terlalu mahal. Untuk jajanan pasar harganya mulai dari 2.5k dan untuk roti mulai dari 8k. Untuk kue lumpur kelapa mungkin cuman nama di mesin kasirnya doang ya, soalnya ini tuh aktualnya bolu ukuran mini dengan topping kelapa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.