Foto Profil Diana Sandra

Diana Sandra

375 Review | 199 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Eat Boss [ Bogor Timur, Kafe ]

    Hanya ingin Nasi Goreeeeng!

    Setelah beberapa kali kunjungan ke Eatboss, menu Nasi Goreng disini emang udah paling andalan. Rasanya enak, nasinya pera, porsinya buanyaaak bisa buat berdua, dan harganya sangat terjangkau. Kami pesan Nasi Goreng Cikur, Nasi Goreng Kampung (pake ikan teri asin) dan Nasi Goreng Woku. Ketiganya memuaskan seperti biasa. Ada juga partner kulinerku yang pesan Ayam Geprek, Chicken Mozzarella dan Mac n Cheese. Kata partner kulinerku Ayam Gepreknya ngga panas, mungkin bikinnya ga dadakan trus sambelnya juga kurang nendang. Chicken Mozzarella disajikan dengan salad dan kentang goreng, rasanya standar aja. Untuk Mac n Cheese enak siih, lumayan gurih cuman keju mozzarella nya kayak ada aroma udah mau basi gitu. Mungkin penyimpanannya kurang baik atau keseringan keluar masuk kulkas.
    Kalo pelayanannya dari awal masuk disambut dengan ramah banget dan pas taking order juga mas-mas pelayannya baik banget meskipun kami banyak nanya.

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Cikur, Nasi Goreng Kampoeng, Nasi goreng woku, Mac n Cheese, Jus Alpukat, ice milo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Michelle Bakery [ Bogor Timur, Toko Roti dan Kue ]

    Chicken floss roll

    Michelle Bakery cabang Pajajaran Bogor ini tempatnya emang lebih kecil dari cabang lain, tapi soal varian produk yang dijual tetep sama komplitnya. Lagi-lagi roti isi jagung yang saya incar selalu kehabisan karena datang terlalu sore. Selain roti isi jagung Saya juga pengen cobain brownies yang diluarnya ada lapisan roti yang terkenal enak itu lho. Tapi pas kesini ada yang dibungkus per slice tapi kata mbaknya itu semua udah pesenan orang, jadinya saya ngga kebagian. Huffhh..
    Jadinya saya beli beberapa roti dan kue basah. Dari semua yang dibeli saya paling suka:
    • Chicken Floss Roll •
    Judulnya chicken floss tapi warnanya coklat kayak abon sapi, enak banget rasanya manis gurih trus rotinya juga tebel tapi tetep empuk.
    • Lapis Legit slice •
    Aroma kayumanisnya bener-bener kerasa, cukup berminyak which is saya suka karena mendefinisikan kue lapis legit yang sebenarnya.
    • Tako Pandan •
    Kue basah yang bentuknya kecil mungil, lapisan atas berwarna putih terbuat dari tepung beras dan santan yang gurih. Lalu lapisan bawahnya berwarna hijau dengan wangi pandan dan juga ada potongan buah kecil-kecil, teksturnya crunchy kayak apel.
    Oiya, Michelle Bakery udah ngga pake kantong plastik lho. Jadi, untuk yang belanjanya ngga terlalu banyak mereka sediain free kantong kertas yang ga ada jinjingannya kayak bakery / swalayan di luar negeri gitu lho. Atau kalo belanjaan kita cukup banyak mereka juga ada kantong kain sama kantong kertas yang lebih besar dan tebal dengan additional charge #cmiiww. Tapi kalo mau lebih aman sebaiknya kita bawa tas belanja sendiri 😉

    Menu yang dipesan: Chicken floss roll, Tako Pandan, lapis legit

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Nako [ Bogor Timur, Kafe ]

    Abis makan lalu ngopi

    Kopi Nako ini satu lokasi sama Warung Nako, tapi tempatnya ada bagiannya sendiri di sebelah kiri. Jadi, waktu itu abis makan di Warung Nako trus partner kulinerku inisiatif beliin Es Kopi Nako. Rasanya enak, milky, kopinya juga pas ngga terlalu light ataupun terlalu strong. Sempet nyobain juga Kahlua Coffee punya temen, begitu diseruput enak ada sensasi tajam dari Kahluanya.. Sebenernya ada beberapa menu kopi yang unik, kayak Es Kopi Sayang sama Japanese Monkey yang pingin saya coba. Gpp mungkin next time cobain kalo mampir lagi..
    Oiya, di Kopi Nako ini kalo misal mau pake tumbler / tempat minum sendiri sangat diperbolehkan lho.

    Menu yang dipesan: Es kopi nako, Kahlua coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  

    Breakfast Buffet

    Pullman Ciawi ini hotel yang baru banget buka. Cocok banget untuk weekend gateway karena lokasinya yang ga begitu jauh dari ibukota, cuacanya juga adem, trus dilengkapi fasilitas yang lengkap. Kolam renang udah pasti ada, kids playground outdoor mulai dari yang beralaskan rumput sampe beralas pasir pun ada. Daaan yang paling penting adalah tempat mengisi perut alias restonya!
    Kebetulan dapet breakfast buffet yang lokasinya di Damar Restaurant. Damar Resto ini tempatnya luas dan nyaman. Ada beberapa sudut yang di set-up untuk 2-4 orang dengan ambience yang warm & cozy sehingga tamu nyaman berlama-lama disini.

    Apalagi menu sarapannya lengkap banget mulai dari yang ringan sampe yang berat ada. Yang saya inget ada Dimsum, Sereal, Pasta, Pizza, Waffle, berbagai jenis roti, cake, jajanan pasar, jamu, Bubur Ayam, berbagai jenis mie, masakan khas Indonesia seperti Gudeg pun ada, daaan lain sebagainya. Diantara semua yang saya coba paling suka sama Serealnya karena mereka menyediakan sereal dengan kualitas baik, pilihan susunya juga ada susu murni dan susu soya, apalagi disediakan berbagai jenis madu yang cocok untuk menjadi campuran sereal. Selain itu saya juga nemu sudut yang berisi Jajanan Pasar makanan yang selalu menjadi favorit saya sepanjang masa.. Satu lagi yang menarik disini tersedia Muffin Gluten Free. Tampilan muffin nya sederhana tapi saya suka karena selain gluten free dia juga ga terlalu manis.

    Ada yang favorit, ada juga yang bikin saya terheran-heran yaitu Egg Corner yang hampir semua pilihan telurnya failed! Omelette yang tersedia di serving dish dingin. Scrambled egg juga masih mentah, bisa diliat di foto itu telornya masih cair 😥
    Tapi untuk pelayanan sih oke banget, standar pelayanan hotel lah ya.. Ramah dan sigap, setiap ada piring bekas makan di meja langsung diangkat.

    Menu yang dipesan: Breakfast Buffet

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Warung Nako [ Bogor Timur, Indonesia ]

    Warung nasi modern

    Warung Nako ini posisinya sebelahan banget sama Two Stories. Dari luar bangunannya didominasi oleh material kaca nako - sesuai dengan nama warungnya. Begitu masuk tempatnya luas ada 2 lantai. Saya dan teman-teman kuliner sempat lihat ke lantai 2, nyaman tapi waktu itu lagi rame jadi kami pilih duduk di lantai 1 aja.

    Disini menu makanannya bener-bener makanan rumahan banget. Ada nasi merah, nasi putih sama kalo ga salah ada nasi kuning juga tapi sepenglihatan saya nasi kuningnya ga ditaruh di depan kayak nasi merah dan nasi putih, mungkin harus request. Saya pilih nasi merah dengan lauk tempe orek, gambas, ayam tepung dengan wijen (lupa sih namanya apa) dan sambal bawang. Pilih lauk tempe orek karena dari tampilannya keliatan enak banget, kayak garing trus manis gurih. Pas dicobain bumbunya sih enak, tapi tempenya kurang garing, jadi teksturnya nanggung, kering engga empuk juga engga. Gambus, ini tumisan sayur labu siam, untuk rasanya standar kayak masakan rumah biasanya. Untuk ayamnya saya salah pilih sih harusnya pilih ayam yang ga pake tepung soalnya ayam pilihan saya yang digoreng tepung dengan taburan wijen ini tepungnya udah ngga garing. Mungkin karena dimasak pagi dan saya makannya sore, jadilah tepungnya udah melempem.

    Untuk 2 porsi makanan total abis 65k bisa dibilang sesuai meskipun makanannya ala rumahan tapi tempatnya bagus dan nyaman. Malahan kebanyakan orang kesini tujuannya untuk foto-foto.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sate Maranggi SN4444 [ Bogor Selatan, Indonesia ]

    Enak. Titik..!!!

    Dapet info Sate Maranggi SN4444 ini dari temennya temen yang emang orang Bogor, katanya sate maranggi disini recommended. Awalnya rada males karena udah malem dan saya juga bukan pecinta daging. Tapi mumpung lagi di Bogor, jadi kapan lagi yekhaaann.. Akhirnya malem-malem kami nyobain kesini. Tempatnya cukup luas tapi kebetulan lagi sepi jadi ngga lama setelah pesan dan bayar, makanannya datang. Saya pesan Sate Maranggi full daging dan ketan bakar. Ketan bakarnya standar aja, ada sambal oncomnya tapi ga pedes samasekali. Sedangkan untuk satenya wuenak bangeettt..!!! Saya sampe nambah. Dagingnya ga empuk-empuk banget tapi masih kunyahable. Untuk bumbunya juarrraa.. Manis gurih, ketumbarnya berasa banget, wangi. Sempet cobain sate maranggi yang ada lemaknya juga, dan baru tau ternyata lemak di sate itu enak yaaa.. Karena jujur aja seumur hidup kalo makan sate lemaknya ga pernah dimakan. Pokoknya ga nyesel makan disini, cuman kurangnya ga ada acar aja, jadi ngga ada yang bikin seger.

    Menu yang dipesan: Sate Maranggi full daging, Ketan Bakar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Honey Comb [ Cibubur, Kafe ]

    "Clickbait"

    Nama Honey Comb ini hanya menggambarkan tema atau interior tempatnya aja ya guys, karena makanan dan minuman yang dijual cuman ada 1 atau 2 menu yang ada madunya. Salahsatu yang saya coba adalah Es Kopi Sarang Madu. Suka deh ama minuman yang satu ini, kopi sama susunya seimbang ditambah manisnya madu jadi seger banget. Selain itu saya pesan Chocolate Latte, ini juga debest! Rasa coklatnya pekat dan premium bukan kaleng kaleng. Untuk makanannya saya sama partner kuliner pesan Mac n Cheese, Salted Egg Chicken Rice dan satu lagi lupa namanya yang jelas Spaghetti dengan Dory dan sambal matah.

    Mac N Cheese isinya bener² cuman makaroni sama saus keju dan keju mozzarella. Tapi enak kok, gurih dan keju banget. Salted Egg Chicken Rice juga ngga mengecewakan. Nasi hangat dengan topping ayam yang digoreng dengan balutan tepung lalu dimasak dengan saus salted egg yang gurih, ditemani dengan telor mata sapi. Terakhir Spaghetti dengan Dory yang digoreng ala Fish n chips ditambah sambal matah, ini juga enak, cuman Dorynya aja kurang banyak 😊

    Meskipun nama Honey Comb ini agak clickbait karena saya pikir khusus menjual menu dengan sentuhan madu, tapi ngga mengecewakan kok. Makanan dan minuman yang saya cobain enak semua. Harganya juga affordable dan tempatnya nyaman buat makan dan ngobrol.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Sarang Madu, Chocolate Latte, Mac n Cheese, Salted Egg Chicken Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Two Stories [ Bogor Timur, Kafe ]

    Untuk makan pun harus keluar kota :))

    Waktu itu gue sama partner kuliner niat banget dari Depok ke Bogor cuman untuk makan disini. Lokasinya masuk ke komplek gitu. Jadi buat yang baru pertama kali kesini pasti nyasar-nyasar dulu. Begitu ketemu tempatnya bagus juga, gue pengen nyobain makan di lantai 2, outdoor gitu tapi sayang waktu itu lagi ditutup karena abis hujan.

    Singkat cerita gue pesen Fish & Chips with Japanese Butter Sauce dan Hot Chocolate. Sementara si partner kuliner pesen Sop Buntut apa Sop Iga gitu.. Fish & Chips nya enaaaakkk, lembut dan wangi ditambah Japanese Butter Sauce nya jadi makin creamy. Untuk Sop Buntut/Iga nya juga enak, kuahnya gurih dagingnya empuk. Dari segi harga sesuai sama rasa, kualitas makanan dan juga suasana restonya.

    Menu yang dipesan: Fish & Chips with Japanese Butter Sauce, Hot Chocolate

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!