Foto Profil Diana Sandra

Diana Sandra

375 Review | 199 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 2.8  
    UNCLE K [ Cijantung, Malaysia,Singapura,Indonesia ]

    Ulasan to the point

    Plus
    + Pelayanan ramah dan helpfull.
    + Makanan lumayan enak, cuman honey chickennya lebih kayak chicken charsiew. Minuman cobain Teh Tarik Tower harga 52k banyak banget bisa untuk 4 orang tapi rasa teh nya kurang pekat dan kurang otentik.
    + Interiornya bagus

    Minus
    - Tempatnya kurang sejuk.
    - Pas baru duduk, di meja yang saya tempati ada beberapa tissue bekas dibalik standing menu.
    - Waitress nya kurang paham soal produk. Ditanya Roti Bom Telur sama Egg Prata apa bedanya, secara base nya sama² pake roti prata dan telur. Dia bingung jawabannya muter², bilangnya "hampir sama, beda dikit". Saya tanya lagi bedanya dimana? Dia jawab lagi "hampir sama". Gitu aja terus sampe kiamat. Kalo saya jadi dia mending minta ijin tanya dulu sama orang kitchennya biar ga bingung.
    - Take away box masih pakai styrofoam dan tanpa alas pula. Jadi makanan langsung menyentuh styrofoam. Bahaya kan buat kesehatan. Padahal kalo pake alas daun pisang lebih bagus.

    Menu yang dipesan: Egg & Cheese Prata, Uncle K Speciality Fried Rice, Mie pangsit ayam madu, Drink Tower Teh Tarik

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Journey To The South [ Kemang, Kafe ]

    Eat-Drink-Chit-Chat-Chit-Chat-Chit-Chat

    Mungkin karena masih dalam masa PSBB tempatnya ngga terlalu penuh meskipun saya datang di hari Minggu siang. Mengikuti standar protokol kesehatan, begitu masuk resto saya diminta untuk pakai hand sanitizer yang sudah mereka sediakan. Setelah itu harus isi data diri dengan cara scan barcode yang sudah tersedia. Untuk menu pun tidak lagi disediakan buku menu melainkan harus scan barcode yang tertempel di meja.

    Sebelum datang ke JTTS saya udah liat-liat menunya di pergikuliner, jadi langsung tau apa yang mau dipesan. Saya dan partner kuliner pesan:

    🍋 Lemon Chicken
    Ayam fillet digoreng dengan adonan tepung semacam fish n chips. Lapisan luarnya krispi, ayamnya cukup empuk karena emang agak tipis juga. Saus lemonnya cenderung manis dan aromanya kayak sirup. Disajikan lengkap dengan nasi dan telor mata sapi.

    🍖 Mongolian Beef
    Daging sapinya di slice tipis², trus sausnya hampir mirip sambal bangkok cuman dominan pedas dibanding manis. Untuk dagingnya sendiri empuuuukkk. Karena semua menu yang kami pesan adalah paket, jadi semuanya disajikan lengkap dengan nasi dan telor mata sapi, plus minum. Pilihan minumannya ada Ice White (white coffee) dan Ice Black (kalo ngga salah, pokoknya semacam Americano). Kami semua pilih Ice White.

    🐣Kungpao Chicken & Crispy Chicken Sambal Matah
    Ini dua²nya punya partner kuliner saya dan saya ngga nyobain. Hehe.. Untuk Kungpao Chicken sih keliatannya menggiurkan.

    😶 JTTS Pao Platter
    Isinya 4 pao dengan karakter dan isian yang berbeda². Pao yang putih udah jelas keliatan isinya chasiu tapi lebih banyak potongan sosis daripada ayam. Yang kuning isinya salted egg, sebaiknya dimakan saat masih hangat. Tapi meskipun saya cicip pas udah dingin rasa salted egg nya masih enak kok. Sisanya ada isian coklat dan red bean. Belum dicobain karena keburu kenyang jadi di take away.

    Tempatnya yang nyaman bikin kami betah lama² disini. Makan ngga terlalu banyak tapi ngga kerasa ngobrol hampir 2.5 jam 😁

    Menu yang dipesan: lemon chicken, Kungpao chicken, Crispy Chicken Sambal Matah, mongolian beef

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Fat Bubble [ Tebet, Kafe ]

    Ga pernah sepi

    Dari duluuu banget pas awal buka sampe sekarang PSBB pun Fat Bubble selalu rame. Apalagi dateng hari Minggu sore udah pasti waiting list. Setelah nunggu sekitar 20 menit akhirnya dapet meja. Sama seperti di JTTS liat menunya harus scan barcode. Menunya ngga banyak berubah sih. Kami pesan dessert C2 dan A2, Fungi Pizza dan Chicken Wings. Dessertnya semua orang pasti udah tau sendiri ya.. Kalo untuk Chicken Wings isinya 4 - 5 potong, digoreng tepung jadi bagian luarnya crunchy tapi rasanya sih standar aja. Paling suka sama pizza nya, base nya tipis, topping keju + jamurnya pas jadi ga cepet kenyang. Cocok untuk camilan.

    Menu yang dipesan: C2, fungi pizza, Chicken Wings, A2

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Fish Stop [ Cibubur, Barat ]

    Yang pasti-pasti aja

    Saya awali pesanan dengan memesan Mushroom Soup. Sesuai ekspektasi mushroom soup nya enak, creamy dan rasa jamurnya pas. Sebagai penggemar Fish n Chips rasanya kurang afdol kalo kesini tapi ngga cobain menu andalannya. Pingin yang pasti-pasti aja saya pilih Fish n Chips Original, yaitu ikan dory dengan saus tartar dan kentang goreng. Sedangkan partner kuliner saya karena suka pedas pilih Fish N Chips Bali, yaitu ikan dory yang disajikan dengan sambal matah dan mashed potato.

    Ikan Dory goreng tepungnya enak, meskipun beda style dengan resto fish n chips sebelah. Untuk karbohidratnya juga bisa pilih antara kentang goreng, mashed potato atau kalo ngga salah bisa juga diganti sama nasi putih.

    Minumnya saya pilih Avocado Milo yang dateng duluan dan menyebabkan kenyang sempurna, sehingga berujung Fish n Chips di take away.

    Untuk pelayanannya saya pengen kasih nilai 11 out of 10. Kenapa? Karena saya bawa anak kecil trus pas makan ngga sengaja jatohin 1 botol salt & pepper sampe pecah berantakan dibawah meja. Pas bayar di kasir saya minta maaf dan sebagai gantinya mau saya bayar aja botol yang pecah itu. Tapi ngga disangka mba kasir bilang "ngga apa² ngga usah, nanti itu masuk ke lost & breakage aja". Huahhh, semoga Tuhan memberkatimu mba..

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Pish & Posh [ Pasar Minggu, Kafe ]

    Lidah tidak bisa berbohong

    Excited banget pingin cobain Pish & Posh. Sering liat menu dan ulasannya di pergikuliner, keliatannya menggiurkan karena Pish & Posh memang menyajikan menu sehat tapi tetap enak. Kebetulan lokasinya juga ga terlalu jauh dari rumah. Untuk makanannya saya tertarik untuk coba Spicy Scramble. Menurutku worth the price banget karena porsinya cukup besar dan rasanya juga enak. Apalagi Croissant nya crunchy tapi juga soft. Scramble egg nya cukup banyak, ngga ada aroma amis dari telur ditambah topping keju dan avocado jadi makin creamy. Meskipun namanya Spicy Scramble tapi ini ngga pedes, ada merah-merahnya tapi pedesnya tipiiisss.

    Cukup puas dengan menu brunch nya, tapi tidddddak puas dengan menu minuman barunya Pish & Posh. Saya cobain Chizu Tea Matcha. Tampilannya sederhana tapi cantik meskipun warna hijaunya pucat. Dari warnanya yang hijau pucat ini saya curiga kalo ini dibuat dari merek matcha yang sering saya seduh sendiri di rumah. Ok untuk memastikan saya cicip matchanya dan ternyata 99% rasanya seperti minuman merek Espres**lo All*re. Sampai saya cicip berkali-kali berharap bahwa ini bukan Espr**ielo Allu*e. Tapi lidahku tidak bisa berbohooong, rasanya mirip syekali..
    Entah memang Espr*sielo atau bukan, saran aja untuk resto sebagus Pish & Posh lebih baik cari merek matcha yang lebih premium dengan aroma matcha yang lebih pekat. Karena ngga worth aja kalo sengaja ke Pish & Posh dan mendapatkan minuman matcha yang rasanya udah pasaran kayak gini.

    Ok, sekian untuk ulasan makanan dan minumannya. Terima kasih untuk pelayanannya yang baik dan ramah.

    Menu yang dipesan: spicy scramble, chizu tea matcha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Teras Rumah Nenek [ Cibubur, Kafe ]

    Sepoi-sepoi serasa di teras rumah nenek

    Namanya Teras Rumah Nenek. Lokasinya agak jauh dari jalan raya, harus pake GPS deh pokoknya. Pas masuk tempattnya adem banget, banyak pepohonan dan ada kolam ikannya. Disini sistemnya pesan makanan & minuman di kasir dan langsung bayar, setelah itu makanan baru diantar.

    Saya pesan Nasi Dory Carbonara dan Hazelnut Latte, sementara partner kuliner saya pesan Nasi Ayam Sambal Matah dan Es Kopiah. Sementara nunggu makanan dateng saya sempet liat-liat ke area belakang. Ternyata di bagian belakang juga ada seating area dan area outdoor yang luaaasss banget, mungkin bisa dijadiin venue buat event kayak acara ulang tahun dll.

    Balik lagi ke makanan yang saya pesan. Nasi Dory Carbonara dan Nasi Ayam Sambal Matah nya disajikan dalam batok kelapa. Porsinya kecil, kurang mengenyangkan. Kalo dari segi rasa sih ya lumayanlah. Cuman yang disayangkan sendok garpunya terbuat dari kayu jadi agak susah pakenya.
    Es Kopiah dan Hazelnut Latte nyya juga lumayan meskipun menurutku kopinya kurang strong.

    Teras Rumah Nenek ini emang menang di tempat sih. Suasananya enak buat berlama-lama, tapi untuk menunya masih perlu improve.

    Menu yang dipesan: Nasi Dory Carbonara, nasi ayam sambal matah, Hazelnut Latte, Es Kopiah

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sapo Oriental [ Cibubur, China ]

    Toppingnya dikiiiittt

    Waktu itu lagi ada urusan di daerah Cibubur, trus pulangnya mampir ke Cibubur Junction untuk makan. Pesan Claypot Tahu Seafood, Claypot Ayam Pedas dan Jus Buah Naga serta Es Teh Manis.
    Claypot Tahu Seafood nya enak, nasinya benar-benar panas kayak habis di micro. Tapi seafoodnya dikit banget Tuhaaan, cumi, udang dan ikannya mungkin masing-masing cuman 2 biji kecil-kecil. Kalo Claypot Ayam Pedasnya juga enak, bumbunya nendang banget tapi lagi-lagi ini juga ayamnya dikit plus banyakan tulang daripada ayam. Untuk minumannya standar ya, Jus Buah Naga saya request less sugar dan enak juga ga terlalu encer.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Pizza Hut [ Jagakarsa ]

    Pizza sejuta umat

    Setiap ke pizza hut, pizza dengan topping apapun yang dipesan saya ngga masalah. Bebas aja, terserah partner kuliner. Hehehe.. Yang pentiiiing pinggirannya harus Cheesy Bites. Apalagi kalo dicocol tartar sauce rasanya cuco banget.

    Nah, kalo lagi bosen sama pizza saya pasti pesen Chicken Cannelloni. Menurutku Chicken Cannelloni ini salah satu menu terbaik sih di Pizza Hut. Isian keju dan bayamnya melimpah, tingkat kematangan pastanya juga pas.

    Kalo urusan minuman saya ngga jauh² dari Green Tea Shake atau Green Tea Yakult. Untuk kali ini saya pilih Green Tea Shake. Suka karena creamy, aroma green teanya juga enak dan ngga yang manis banget.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Mangkok Ku [ Kelapa Gading ]

    Sambal Korek Bawang yang kurang bawang

    Beberapa lama yang lalu pernah dibawain sama partner kulinerku yang Beef Sambal Korek Bawang. Beefnya lumayan kunyah-able tapi bukan beef yang bener² tipis dan teksturnya lembut gitu. Dagingnya dimasak dengan saus yang manis gurih, dengan tambahan Sambal Korek Bawang. Menurutku sambal korek bawangnya kurang banyak bawang, lebih ke pedes aja. Harganya sendiri agak kemahalan karena dagingnya ngga terlalu banyak.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Marugame Udon [ Pasar Minggu, Jepang ]

    Ebi Tempura forever

    Hampir setiap makan di Marugame saya selalu pesen menu yang sama yaitu Tendon Rice, karena emang suka sama toppingnya. Mulai dari Ebi Tempura, ini favorit saya banget apalagi kalo dicocol kecap asin yang dicampur parutan jahe, cucoook! Chikuwa sama Kakiage nya juga enak krenyes-krenyes gurih.

    Sekarang ada beberapa menu baru salahsatunya Carbonara Udon, banyak yang bilang enak. Next visit pingin nyobain.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.