Foto Profil Vera Arida

Vera Arida

345 Review | 214 Makasih
Alfa 2019 Level 13
Ramen Kopi Bakmi Pasta Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Harris Cafe - Harris Hotel & Conventions Sentul City [ Sentul, Indonesia, Barat,Jepang ]

    Variasi Menunya Banyak..

    Harris Hotel di Sentul City emang peruntukannya buat liburan gitu, kolam renang luas dan juga cafenya bisa pilih mau didalem ruangan atau dideket kolam renang makannya. pilihan menu banyak bangett, puas deh sama Harris yang di Sentul City,

    - ada es campur berbagai pilihan dan variasi
    - baso nya juara rasanya, kuahnya juga gurih
    - nasi goreng, dan makanan indonesia kaya asin, kentang goreng balado, opor ayam, sapi berbagai bumbu semuanya pas dilidah dan tentunya krupuknya juga ga kalah gurih.
    - tahu gejrot, tempe orek ada, sambel terasi, terong balado.
    -puding manis dan berbagai kue juga lengkap
    -strudel isi pisang juga ada
    - kebab isi daging sapi dan sayuran juga ada
    - sushi juga adaa
    - sandwich dan mie godog/ mie ayam juga ada
    - western jga ada. 

    cocok dilidah ssemuaa. recomended. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bumi Sampireun [ Puncak, Indonesia ]

    Tempatnya Pewee, Rasa Makanan Biasa aja..

    Lokasi di Vimala Hills jadi dari jalan raya itu masih jauh masuk kedalem, so ga mungkin kesini cuma naik kendaraan umum karena dari gerbang ke dalem lumayan jauh dan nanjak.

    Tempatnya oke sih, terbuka gitu dan lucu aja interior dan penataannya. Tapi kalo hujan gitu enaknya di tempat VIP, indoor gitu kaya restaurant pada umumnya. Jadi kalo kesini enaknya bukan pas lagi ujan, sedangkan kalo di Bogor itu emang kalo sore-sore sering banget ujan. Musiknya khas sunda gitu, lumayan lucu penataan bunga-bunganya di sekitar resto.

    Makanan yang dipesen lumayan banyak ada ikan gurame , tahu isi , ikan digoreng tepung, iga dibumbu balado/pedes, dan lain sebagainya.ikn guramenya rasanya hambar, ada cabe sih ditaburin diatasnya cuma ya ga meresap sampe ke daging ikannya. iga penyet bakar nya enak cuma kurang banyak aja, kebanyakan tulangnya. ikan goreng tepungnya juga kurang mecin hmmm anak mecin emang butuh yang gurih-gurih. Tahu isinya tahu sumedang dibalik terus diisi sama tumis sayuran (toge dan wortel) terus digoreng jadi penyajiannya lucu kaya kembang gitu. terus camilannya ada kaya kulit lumpia isi peuyeum (tape goreng), nah ini lebih ke makanan cemilan gitu. 

    Buat yang lagi kelaperan banget mungkin makan disini bakal kerasa nikmat yaa..apalagi viewnya lumayan oke... 

    Menu yang dipesan: Dori goreng tepung, Pecak Gurame, Iga Bakar Penyet, Tape Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mujigae [ Bogor Tengah, Korea ]

    Waow Mujigae Ternyata ada di Bogor

    Lagi iseng jalan-jalan di Bogor dan bingung makan apa karena udah kenyang banget. Maka desert adalah pilihannya. 

    Waktu itu sekitar jam 9 malam jadi tempatnya agak sepi hanya sekitar 3 meja aja, tempatnya cukup luas, dengan display serba korea dan lagu korea uang distel terus menerus.

    Ordernya canggih yah, tinggal klik klik di tablet aja, sambil nunggu bisa selfie bareng dan fotonya ada di layar mujigae. Semua gerai mujigae satu template gitu, sama semua deh sampe peralatan makanannya juga.

    waktu itu order es serut aja sih + daging ayam yang dimasak dengan wajan. Es serutnya udah manis, kayanya udah dikasih susu atau gula, belum ditambah sama sirup tambah manis bikin giung, toping atasnya ada corn sama bolu. aneh yaa kaya ga match, lebih cocok topingnya buah buahan segerrrr deh kayanya hey. pas dagingnya ditaro diatas wajan juga pucet bangat dagingnya, kaya kurang fresh gitu. atau memang warna daging ayam itu pucet kali yaa. dan cuma dikit banget potongan ayamnya. keju lelehnya ga berasa, plain dan cenderung nempel nempel ke wajannya. kayanya harganya mahal deh yaa ahay.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kluwih [ Bogor Timur, Indonesia ]

    Sedapnya Masakan Sunda~

    Buat yang lagi di Bogor dan pengen banget makan makanan khas Jawa Barat atau makanan sunda, bisa mampir ke Resto Kluwih.

    Tempatnya super duper luas, tempat parkirnya gak terlalu luas tapi cukup. dari luar udah keliatan megah. terdiri dari 2 lantai. Lebih milih makan di lantai atas karena lampu-lampu gantungnya lucu terus ada semacam pohon besar 2, pohonnya aseli dan ada daunnya dan juga ada daun sintetisnya juga biar terkesan rimbun. Interiornya dihiasi sama kendaraan2 jadul kaya sepeda onthel, bemo dan lain sebagainya. ada spot life musicnya juga, tapi untung lagi ga ada soalnya ga suka berisik hehe nanti ngobrolnya susah ga kedengeran, meja dan kayunya kayanya dari kayu jati deh, bener-bener niat. Bahkan piring, wadah nasi, teko teh dan gelasnya juga edisi jadul yang biasa kita temui di dapur mbah putri mbah buyut. lucu deh kalo difoto.

    pilihan menunya banyak, ada yang paket bancakan diatas daun pisang, ada paketan, ada juga yang menu ala karte. semua makanannya khas sunda, dan lengkap banget pilihannya. kami pilih paket ber-4. Makanannya Uenak banget. cocok disajikan dengan nasi panas, sambelnya pedas mantap. 
    Ayam bakar, ikannya, lidah gorengnya beuuh tebel dan lembuut banget dan jeroan lainnya uenak tenan, tumis dan lain sebgainya enak. cirengnya juga enak.. Raos pisan Ey..

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Cimory Riverside [ Puncak, Indonesia,Barat,Italia ]

    Makan dipinggir Sungai~

    Kalo lagi puncak, pasti melipir-melipir mampir ke Cimory. Sekedar beli susu, yoghurt atau coklatnya atau juga icip-icip di Cimory resto.
    Sayangnya kemaren belanjaan Susu rasa greentea (harga 20 K/botol), yoghurt sama susu rasa kedelai lupa difoto. Jadi yang direview makanan Cimory yang direstonya ajaa..

    Soal pelayanan, sigap dan tanggap haha jadi baru pesen lalu sekitar 5-10 menit kemudian menu pesanan pun datang..luar biasa, jempol deh.
    Kemaren pesen macem-macem, sampe lupa namanya :
    1. Beef Spaghetti Bolognaise.

    Soal rasa, not bad lah, but nothing special alias biasa ajah, seperti rasa spaghetti pada umumnya. overall oke buat cemil cemil sambil ngobrol2 manja.

    2. Chicken Wings and Mini Grilled Sausages

    Enak, bumbunya meresap sampe ke daging untuk yang chicken wingsnya. gurih dan lembutnya ayam, kombinasi yang pas. mini grilled sausages nya biasa ajah, sama kaya sosis-sosis pada umumnya. Ternyata mini Grilled Sausages didalemnya ada yang isi keju leleh ada yang engga. diselang seling gitu. keju leleh nya enak, bikin lidah menggelinjang #halah

    3. Chicken Shrimp Roll

    gurih, asinnya pas (entah pake mecin entah engga) yang jelas gurihnya pas. cocok buat cemil-cemil sambil ngobrol-ngobrol syantik. mungkin porsinya aja kali yaa kurang banyak haha

    4. Cimory Jelly Fresh Milk Strawberry+Strawberry Jelly

    kalo digambar ini pake gelas kecil yang langsing singset tapi pas disajikan pake gelas gede jadi puaaas dengan porsinya. Jadi bisa berlama-lama di Cimory dengan porsi gelas susu yang seperti ituuh. Soal rasa, susunya seger dengan kombinasi rasa strawberry. Jellynya juga enak. OK lah. Soal harga yaa memang ga bisa dibandingin sama gerobak susu kaki lima pinggir jalan sih. untuk harga Cimory, untuk menangah ke atas kali ya. bukan jajan-jajan recehan biasa.

    5. Cimory Jelly Fresh Milk Banana + Taro Jelly 

    Idem kaya point 4. porsinya puas, rasanya syegerrrr.

    6. Cimory Green Juice 

    Buat yang lagi diet ketat, menu ini bisa jadi pilihan, Green Juice, kombinasi sayur dan buah yang di blend jadi satu sehingga berwarna hijau dengan rasa yang masih terjangkau di lidah ga terlalu langu, ga terlalu pahit. menu ini juga favorite (ada icon khusus di buku menu yang menunjukan kalo dia menu fav)
    Bolehlah ya kapan kapan kalo lagi di Puncak mampir lagi *kalo ditraktir*

    Menu yang dipesan: Beef spaghetti bolognaise, Chicken Wings and Mini Grilled Sausages, Chicken shrimp roll, Cimory jelly fresh milk strawberry+strawberry jelly, Cimory jelly fresh milk banana + taro jelly, Cimory green juice.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!