Foto Profil Bernadetha Desi Ardiyanti

Bernadetha Desi Ardiyanti

9 Review | 10 Makasih
Level 2
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Ayam Gepuk Pak Gembus [ Semolowaru, Indonesia ]

    pedesnya lhooo

    beberapa kali lihat iklannya ayam gepuk ini di instagram, akhirnya bisa nyobain ini juga. datang sebagai pelanggan pertama toko buka. pesan pun yang murah meriah. cukup 10rb, bisa pesan ayam gepuk + sambal mete. ditambah ayamnya bisa milih lagi mau bagian apa.
    untuk ayam rasanya cukup enak, bumbunya berasa. sayangnya sambelnya agak kurang nendang gimana gitu. pedes sih, cuma berasa kayak ada yang kurang dari itu sambel.semacem kurang mantep bumbunya, kurang asin dll. jadi untuk sambel cuma berasa cabe + kacang mete aja. but its okay. kemarin dapat kejadian asik pas makan disini. saya pesan extra sambal, yang harusnya bayar, tapi di gratiskan oleh bapaknya yang siapkan. lumayan rejeki anak soleha.
    so, mungkin akan kembali lagi kesini, walaupun entah kapan hehe

    Menu yang dipesan: paket ayam gepuk 10.000

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mie Ayam Bangka Asan [ Klender, Indonesia ]

    mie ayam favorite!

    huwaa.. ini ini mie ayam favorite setiap pulang ke jakarta. deket sama rumah, harga terjangkau dan enak banget (menurut saya) rasanya pengen nambah tapi mesti kekenyangan abis makan seporsi. haha

    mie ayam bangka ini salah satu must eat list saya setiap balik ke jakarta. pas mau review disini ternyata gak ada. malah adanya yang di tebet sama cipinang. entah mereka sama atau gak sama langganan saya satu ini.

    saya biasanya disini pesan Mie ayam Bakso atau campur pangsit bakso seharga Rp 17.000;. tapi kemarin saya pesan Kwetiau Ayam Pangsit dengan harga yang sama. Saya pikir rasanya akan se-fenomenal si Mie ayam, tapi ternyata tetep paling top buat saya Mie ayamnya. hehehe

    karena saya suka nambahin beberapa elemen (ciyee elemen bahasanya) ke mie saya, saya setiap kesini pasti akan nambahin kecap asin sedikit sama lada bubuk. dan yang lebih jawara lagi, biar rasa lebih nendang, disediain sambal tauco. dan ini enak banget kalo dicampur didalem mie. pedes pedes gurih gitu. sampai kalo bungkus aja saya sampe minta tambahin sambal tauco. hahaha.
    cuma menurut saya menu yang disajikan untuk makan di tempat sama yang dibungkus agak beda kuantitasnya. entah kenapa menurut saya kalo dibungkus saya dapat lebih banyak porsinya daripada makan di tempat. but i don't care bout that. i still love this noodle! and always will come again and again.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kudos Cafe [ Dukuh Pakis, Kafe ]

    Kudos?

    well hari ini diperkenalkan sama kafe baru didaerah surabaya barat. jujur aja nih, saya sama sekali gak tau yang namanya kudos cafe. (maklum bukan anak kafe) haha. dan bener-bener baru tau dan ngeh kalo di daerah situ ada yang namanya kudos cafe.

    Pas liat tampilan luarnya, desain cafenya keliatan cukup bagus, buat para foodies, ato yang suka foto-foto cocok deh disini. spot fotonya bagus-bagus. kudos ini (kalo tidak salah) terdiri dari 3 lantai. ada yang didasar, ditengah dan atasnya lagi. saya langsung langsung naik keatas. tapi karena di lantai 2 tidak ada spot duduk yang bagus, akhirnya naik lagi keatas. dan duduk dekat tangga. di cafe ini juga disediain smoking area.

    setelah puas liat-liat, gak pake lama, saya dan teman saya langsung memesan makanan. kami memilih Chicken Alfredo (with 3 colors vegeroni pasta), Creamy Potato with Smoked Salmon Soup, Healthy and Tasty Juice, dan Dream of Fruits Tea. 

    => Chicken Alfredo (Rp 38.000)
    Untuk rasa bisa saya kasih 7/10 rasanya lumayan, creamynya gak enek, pas. daging ayamnya juga keliatan (kadang kan pake cincang jadi kecil-kecil gak keliatan, tapi ini dipotong dadu, jadi keliatan hehe), pastanya juga dimasak dengan kematangan pas. empuk~

    => Creamy Potato with Smoked Salmon Soup (Rp 35.000)
    Untuk rasa saya kasih 8/10. rasanya enak. kentalnya pas, dan bisa tahan terus kental walaupun udah di aduk-aduk. kentangnya terasa. tidak terlalu asin ataupun hambar. pas!. oia, cream soup ini dilengkapi dengan garlic bread. saya malah ngefans lagi sama garlic breadnya. mantap rasanya. cuma sayang cuma dapet sekotak kecil aja..

    => Healthy and Tasty Juice (Rp 29.000)
    healthy and tasty ini jus buah perpaduan Apel, Tomat, Wortel dan Madu. rasanya bisa saya kasih 8/10. ini buah asli, jus dengan es disajikan terpisah. disarankan diaduk terlebih dahulu karena madu tidak di blend campur. kalau tidak rasanya agak kecut dari tomatnya. sayang porsinya kecil untuk harga segini.

    => Dream of Fruits Tea (Rp 28.000)
    ini aslinya teh, infuse teh mungkin ya . karena teh disajikan dengan potongan strawberry, anggur dan daun mint. jadi mungkin konsepnya terinspirasi dari infuse water. rasanya enak, manisnya tidak terlalu tajam. strawberrynya segar dan kecut. saya paling suka potongan anggurnya, sepertinya pakai anggur red globe, karena manis dan ukurannya cukup besar. bisa lah saya kasih skor 8/10

    dari pengalaman kali ini, kalau untuk kembali lagi, sepertinya akan pikir dua kali deh saya. karena selain lokasinya jauh dari tempat tinggal, harganya juga lumayan.

    Menu yang dipesan: Chicken Alfredo, Creamy Potato with Smoked Salmon Soup, Dreams of fruits, Healthy and tasty

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Akiat Hok Kien Mie [ Dukuh Pakis, China ]

    Kwetiauw Siramnya Super!

    dikenalin ini dari teman, langganan orang tuanya setiap berkunjung ke Surabaya. agak susah-susah gampang untuk nyari lokasi tempat makan ini. karena rumah makannya tidak terlalu besar. saya saja sampai kebablasan waktu mau kesini.

    usai hujan, hawa dingin ini bikin pengen makan yang kuah kuah, jadilah kesini untuk nyobain kwetiauw siramnya. selain kwetiauw siram, saya pesan juga bihun goreng telur. (kelaperan sih ya ini namanya). tidak perlu menunggu lama, pesanan saya datang. seporsi besar kwetiauw siram, dan bihun goreng telur.

    => Kwetiauw siram (Rp 36.000)
    untuk rasa saya kasih 9/10. kaget awalnya waktu pesanan datang, porsinya cukup besar. cukup bisa bikin kenyang perut 2 orang.  sayangnya agak sedikit kurang asin buat saya. (maklum pecinta asin sih abisnya) tapi jangan khawatir, disediakan kecap asin dan manis, sambal dan lada kok, jadi bisa di tambahkan sesuai selera. kwetiauw siram ini awalnya saya pikir kuahnya encer, kayak kuah sup atau mie ayam. ternyata kuahnya kental, seperti chinese food sup kepiting asparagus yang pernah saya makan dulu. ada telur, udang, potongan daging babi, dan potongan bakso ikan, tidak lupa potongan sayur. asli saya suka banget makanan ini. enak, porsi besar, komplit. cukup worth bayarnya.

    => Bihun Goreng Telur (Rp 26.000)
    saya kasih 8/10. lagi lagi agak sedikit kurang asin kalo menurut saya. tapi isinya super banget. telur dan sayurnya banyak. bihunnya itu empuk seperti bihun beras, tapi kenyal dan tebalnya kayak bihun jagung. mantap jiwa kalo buat saya ini.. hehehe
    kalo ada kesempatan buat kesini lagi pasti banget banget bakal balik lagi.. enak banget kwetiauwnya ><

    Menu yang dipesan: kwetiauw siram, Bihun Goreng Telur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Patbingsoo [ Dukuh Pakis, Dessert ]

    patbingsoooo.. finally!

    finally.. nyobain juga patbingsoo surabaya. setelah lama tahu kalo akhirnya patbingsoo buka cabang di surabaya, akhirnya hari ini bisa datang dan nyobain makan disini.
    patbingsoo ini katanya kental bau koreanya dan desain dalamnya bagus. tapi buat saya sih biasa saja. yah tidak kerasa banget koreanya, cuma menang interiornya aja yang dibuat seperti subway di korea sana.

    untuk menu, terutama menu patbingsoonya. menu disajikan dengan menggunakan nama-nama subway station di korea. unik sih untuk dari segi ini.. hehe.

    hari ini saya cuma pesan bingsoo nya aja, karena baru saja makan. tapi teman-teman saya memilih buat coba makanannya juga. jadilah saya ikutan makan juga. haha.
    saya pesan Chungmuro Patbingsoo yang berisi Matcha ice cream, es serut (banyak+halus), cornflakes, dan Pat (sweet red beans). disuguhkan juga susu kental manis. overall rasanya enak, matcha ice creamnya berasa matcha, dan ditambah bubuk matcha diatasnya. cuma sayangnya pat-nya kurang banyak, terlalu didominasi es serut.
    teman saya pesan Ddeok Carbonara dan Spicy Chicken Wings (pakai digulung-gulung keju mozarella gitu). saya coba Ddeok Carbonara, untuk rasanya agak asin sedikit, dan didominasi jagung + rasa jagung. ddeok (rice cake) nya termasuk lembut dan kenyal, tapi tidak susah dimakan.
    buat spicy chicken wingsnya bisa dibilang cukup "pedas" (buat saya yang tidak addict sama pedas)

    buat harga menurut saya yah standart cafe, atau resto. tapi buat kantong mahasiswa sih agaknya lumayan "mahal" untuk porsi sedemikian adanya.

    buat saya, mungkin kalau ada rejeki berlebih dan kepingin banget makan bingsoo ala ala korea bisa sepertinya kembali lagi kesini.

    Menu yang dipesan: Chungmuro patbingsoo, Ddeok Carbonara, Spicy Chicken Wings

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Wasabi Yatai [ Ngagel, Jepang ]

    favorite!

    ihihi ini nih salah satu tempat makan favorit sepanjang masa sejak (sekitar) 2014an. tempat makan makanan jepang yang murah meriah, mengenyangkan dan enaaakk.
    saya sebenarnya sudah berkali-kali kesini. dari cuma makan sendirian, makan bareng teman atau traktiran ulang tahunan. selalu tujuan utamanya kesini.
    menu yang wajib saya pesan Shoyu Chicken Ramen untuk ramennya, Fried Double Cheese Roll untuk sushinya.

    rasanya pas buat saya, antara harga dan porsi juga pas. cukup memuaskan perut, dan dompet pun tidak menangis. 
    kalau sedang bersama teman, saya juga memesan okonomiyaki sebagai tambahan. 

    ditanya apa akan kembali? Pasti! ini salah satu tempat makan sushi favorit saya. hihi

    Menu yang dipesan: Shoyu chicken ramen, Fried Double Cheese Roll

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Cafe Korea [ Wonocolo, Korea ]

    오오 카페 코리아다!

    안녕하세요~
    eciyee biar berasa koreanya gitu.
    setelah beberapa kali datang ke kafe korea ini, akhirnya tulis reviewnya juga.

    Cafe Korea ini saya tahu dari sebuah grup, karena penasaran akhirnya saya mencoba datang kesini. suasana kafenya cukup bersih, interiornya cukup sederhana dan cozy. cukup nyaman untuk berlama-lama disini. disediakan juga buku-buku bacaan, dari korea langsung dan lokal punya.

    saat masuk, saya langsung memesan menuju kasir. saya pikir saya akan melihat banyak pilihan menu makanan korea, ternyata menunya tidak terlalu banyak. di kasir saya memesan Tuna Kimbab dan Fruit and yoghurt Bingsoo. (es serut korea tapi tanpa Pat / sweet red beans). teman saya memesan Jajangmyeon dan sebuah bingsoo (saya lupa namanya).

    untuk rasa makanan, saya cukup suka dengan kimbabnya, terasa minyak wijen yang dibalurkan diluar, isinya pun cukup banyak. untuk bingsoonya, buah yang disajikan cukup banyak, ada apel, anggur, nanas, mangga dan semangka. disertai eskrim vanilla diatasnya dan topping blueberry. rasanya lumayan enak.
    yang agak sayang adalah rasa jajangmyeonnya. saat coba punya teman saya, rasanya agak sedikit hambar, kurang asin sedikit menurut saya. tapi overall makanan disini lumayan enak.

    fyi, yang punya kafe ini adalah orang korea asli. beliau juga membuka kelas bahasa korea di kafe ini. lumayan kan belajar sambil makan hihi
    next time kembali kesini untuk mencoba menu yang lain.

    Menu yang dipesan: Tuna Kimbab, Fruit and Yoghurt Bingsoo, Jajangmyeon

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Ciz [ Ngagel, Kafe ]

    Yang suka keju boleh coba kesini 😍

    Hayoo buat yang suka keju monggo dicoba dateng ke ciz. Aslinya sempet ragu mau coba disini karena pernah zonk sebelumnya nyoba tempat keju lain rekomen dari ig.

    Tapi setelah dateng, nyobain, ternyata..... i love it!

    Makanannya harga terjangkau, porsi sedang, rasa oke. Tempatnya bersih dan ber-ac. Saya disini sampai nambah-nambah pesannya. Karena selain pengen makan yang molor molor, penasaran juga sama menu yang lain.

    Menu yang dipesan: Korean Red Pepper Sauce, Macaroni with Cheese Sauce, Holland Brown Sauce, Blended Green Tea, Teh Tawar Hangat, Air mineral

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Libreria Eatery [ Ngagel, Kafe ]

    Cool place with delicious food.

    First time kesini setelah lirak lirik aja sambil lewat. Untuk tempat libreria ini asik dan cozy. Lokasi pun mudah dijangkau. Untuk makanannya dari dua menu yang saya pesan rasanya lumayan. Cheesy potato wedgesnya lumayan, sayang kurang rempah sedikit aja. Untuk vanilla hazelnut frappe pun sesuai dengan selera saya. Not too sweet.

    Menu yang dipesan: Cheesy Potato Wedges, Vanilla Hazelnut Frappe

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!