Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

10 Cafe Vintage di Jakarta, Bikin Kamu Nostalgia Zaman Dulu

List Artikel
22 Juni 2022 | 0 Komentar

Lagi cari rekomendasi cafe di Jakarta? Cari aja lewat aplikasi ataupun website PergiKuliner. Dengan aplikasi PergiKuliner kamu bisa menemukan berbagai informasi lengkap seputar cafe yang mau kamu kunjungi di Bekasi. Dari mulai rating restoran, menu, foto-foto, dan yang pastinya review dari Teman Kuliner yang sudah pernah datang terlebih dahulu. Lengkap banget deh! 


Ngomongin soal cafe di Jakarta, banyak banget nih cafe dengan konsep yang unik. Salah satunya adalah konsep cafe vintage
Cafe vintage identik dengan interior bernuansa jadul atau zaman dulu. Bagaikan mencari harta karun, ketika kita sudah mengetahui keberadaan cafe-cafe vintage di Jakarta, dijamin bikin teman kuliner tidak akan mau pulang. Jika teman kuliner ingin mengunjungi cafe vintage di Jakarta, jangan lupa untuk memakai pakaian ala-ala vintage untuk OOTD ya, supaya suasana zaman dulu nya semakin terasa. 


Nah, apa saja sih cafe vintage di Jakarta? PergiKuliner sudah merangkum 10 rekomendasi cafe vintage di Jakarta yang bisa bikin kamu nostalgia. Langsung cek di bawah ini ya!

Foto Pantjoran Tea House

Pantjoran Tea House

Jl. Pancoran No. 4 - 6, Glodok, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1448460689

Recommended banget untuk nongkrong2 jadul...

Cukup menarik tempat ini selain kita dapat menikmati nuansa restoran yang jadul kita juga dapat menikmati makanan2 & minuman2 yang cukup beraneka ragam dengan tidak meninggalkan basic minuman di restoran ini yaitu tempat minum teh.

Foto Cafe Batavia

Cafe Batavia

Taman Fatahillah
Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1473767696

The Old Charm of the Old Town

Dinding disini dipenuhi oleh ratusan figura berisi gambar tokoh-tokoh dunia yang menambah kesan vintage. Spot favorit saya sendiri ada di lantai dua, yaitu tempat duduk dekat jendela, karena dari sini kita bisa melihat langsung kondisi Kota Tua dari atas.

Foto Hang Tuah Kopi & Toastery

Hang Tuah Kopi & Toastery

Ruko Mall of Indonesia, Italian Walk, Blok B No. 43 (Seberang Lobby 8)
Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1410258317

Nice Kopitiam Spot

Masuk ke sini, ambiance jadul langsung terasa seperti kedai kopi di kota tua yang memang mempertahankan unsur oldiesnya. Menu yag ditawarkan pun tentu saja menu-menu khas peranakan yang pastinya banyak disuka ama banyak orang juga.

Foto Kapitan Lim

Kapitan Lim

Jl. Fachrudin No. 82A, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1505191529

Cafe & Resto dengan interior khas Chinese authentic di Tanah Abang

Dulunya bangunan ini adalah Wihara, gak heran kalo tempatnya luas banget sampai dua lantai! Interiornya serba merah, lampion, serta wallpaper nya emang bener-bener bikin kita ngerasa lagi di negeri Tirai Bambu.

Foto Bakoel Koffie

Bakoel Koffie

Jl. Cikini Raya No. 25, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1510588316

Classic

Berkelana bersama team dan singgah di salah satu kedai kopi kuno yang sangat melegenda. Memiliki interior Classic nan mempesona ditambah dengan makanan yang lezat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Foto Dia Honest Coffee and Bakes

Dia Honest Coffee and Bakes

Rumah Segi
Jl. Tanjung Duren Utara V No. 246, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1539434114

PRETTY COOL VIBE!

Konsep coffee shop yang menarik, gaya arsitekturnya keren banget, dan ga nyangka bisa cozy gitu dijadikan tempat ngopi. Ada tempat outdoor backyard gitu yang cocok banget buat kalian yang suka foto ootd

Foto Toko Kopi Maru

Toko Kopi Maru

Jl. Pintu Air Raya No. 33, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1528372562

Pindah ke Pasar Baru.

β€œtema” vintage ini sudah lama menjadi konsep favorit aku. Setiap detail bangunan dan tiap sudutnya pasti punya cerita tersendiri. Dengan tetap mempertahankan konsep bangunannya, coffee shopnya terbagi menjadi 2 area, indoor dengan bar dan outdoor di depannya.

Foto Roast Coffee

Roast Coffee

Jl. KH. Zainul Arifin No. 20, Gajah Mada, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1443635018

Tempatnya unik

Roast coffee ini tempatnya unik, di lapangan parkir luas, tempatnya seperti rumah besar berwarna hijau, cukup besar juga tempatnya, ada indoor dan outdoor,

Foto Anarawata Kopi

Anarawata Kopi

Jl. Duren Tiga Raya No. 28, Mampang, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1584449550

hidden gem cafe daerah jaksel

hidden Gem Cafe daerah Jaksel nih πŸ‘ŒπŸ˜ Kalo mau masuk ke @anarawatakopi harus masuk ke belakang rumah orang dan lewat gang kecil, nah pas belok ke kanan, ada lapangan basket, Nah dpn lapangan itu guys coffee shop tersembunyi

Foto Kopikina

Kopikina

Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 43, Tebet, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444443894

Rumaah Baruuu

Dirumah baru mereka ini tempatnya sangat luas dan ga perlu bingung buat parkir 😁. Tempatnya nyaman, kopi dan makanan enak dan tentu harganya pun sangat bersahabat. Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit πŸ€—πŸ˜πŸ˜Ž

Rangkuman ini dibuat berdasarkan review Teman Kuliner di aplikasi dan website PergiKuliner. Kalau kamu punya rekomendasi cafe di Jakarta lainnya, yuk ikutan share pengalaman kamu di PergiKuliner!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?