Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

10 Kue Kekinian Milik Artis Ibu Kota dan Viral di Media Sosial

List Artikel
1 Desember 2017 | 0 Komentar

Beberapa waktu lalu, media sosial cukup diramaikan dengan berbagai foto kue cantik yang terlihat menggoda. Siapa sangka, beberapa kue yang hilir mudik di media sosial itu rupanya milik artis kenamaan Indonesia. Usut punya usut, artis yang berada di satu managemen yang sama ini lah yang mulai mempelopori kue-kue kekinian yang dimiliki artis-artis yang berbeda di setiap daerah di Indonesia. Hal ini juga yang membuat banyak artis di Indonesia yang tertarik untuk mencicipi bisnis yang sama. Lalu, dari banyaknya kue-kue milik artis di Indonesia, yang mana kah yang paling populer? Ini dia ulasannya!


1. Bandung Makuta


Sumber: pergikuliner.com


Bandung Makuta milik Laudya Cinthya Bella yang berdiri sejak Maret 2017 ini berhasil mencuri perhatian para wisatawan yang pergi ke Bandung karena di toko kuenya selalu mengular antrian yang panjang setiap harinya. Bandung Makuta merupakan perpaduan cake dengan pastry yang membuatnya memiliki tekstur yang khas saat disantap. Ada berbagai macam pilihan rasa yang bisa kamu pilih, mulai dari keju, coklat, blueberry, karamel, lemon, dan lain sebagainya.

 

2. Malang Strudel



Sumber: IG @strudelmalang


Malang Strudel milik Teuku Wisnu yang sudah berdiri sejak Desember 2014 memang sudah sering terlihat di berbagai sosial media. Malang Strudel memadukan kue khas Australia dengan apel khas Malang di dalamnya. Selain rasa apel, kamu juga bisa mencicip rasa buah lainnya seperti pisang, jeruk, nanas, mangga, kurma, dan hingga rasa asin gurih dengan isian daging di dalamnya.

 

3. Medan Napoleon


Sumber: ameltami.com


Beralih ke kota Medan, kamu bisa menjumpai Medan Napoleon yang dimiliki oleh artis ganteng Irwansyah. Medan Napoleon ini mengadopsi kue bolu Medan, tapi pada bagian dalamnya ada isian kue kering dengan berbagai macam pilihan rasa seperti  karamel, keju, durian, red velvet, green tea, tiramisu, dan masih banyak lagi. Sejak dibuka akhir tahun 2016 yang lalu, kue ini semakin sukses menarik banyak penggemar kuliner untuk kembali mencicipnya.

 

4. Surabaya Snowcake


Sumber: IG @surabayasnowcake


Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kue lapis Surabaya yang tentunya berasal dari Surabaya. Kue lapis Surabaya ini menginspirasi artis Zaskia Sungkar untuk membuka toko kue dengan nama Surabaya Snowcake yang merupakan kue lapis Surabaya yang bagian luarnya dibalut dengan kulit pastry sehingga membuat teksturnya jadi berbeda dan unik. Untuk rasanya, ada pilihan coklat, keju, green tea, pisang, vanila, hingga karamel.

 

5. Jogja Scrummy


Sumber: gudeg.net


Beralih ke kota pelajar Yogyakarta yang sekarang punya kue oleh-oleh khas selain bakpia. Kue yang diprakarsai oleh artis sinetron Dude Harlino ini tampil dengan tekstur yang tak kalah uniknya karena Jogja Scrummy ini terbuat dari perpaduan pastry dan brownies kukus di bagian bawahnya dengan tambahan fla berbagai macam rasa, mulai dari rasa keju, cokelat, mangga, srikaya, karamel, hingga ubi ungu.

 

6. Lamington Pontianak



Sumber: IG @lamingtonpontianak


Kalau sedang mampir ke Pontianak, jangan lupa untuk membeli kue oleh-oleh Lamington Pontianak milik suami Chelsea Olivia ini. Kue lamington ini sengaja dipilih oleh Glenn Alienski karena istrinya sangat suka dengan kue lamington khas Australia ini. Kue lamington merupakan kue bolu yang berbentuk kubus dengan bagian luar yang diselimuti oleh parutan cokelat tipis dan kelapa parut. Pada bagian dalamnya ada isian fla atau krim yang membuat rasanya jadi lebih lezat. Lamington Pontianak memiliki berbagai macam pilihan rasa mulai dari cokelat, nanas, durian, green tea, red velvet, pisang, keju, hingga original.

 

7. Bogor Raincake

Sumber:  IG @raincakebogor


Tak mau kalah dengan kakak serta suaminya, artis cantik Shireen Sungkar juga punya toko kue oleh-oleh yang diberi nama Bogor Raincake. Kue yang bisa kamu jumpai di Bogor ini memang sengaja diberi nama rain yang berarti hujan karena Bogor memang terkenal sebagai kota hujan. Meski baru dibuka April 2017, Bogor Raincake sering kehabisan stok karena banyaknya orang yang ingin mencicip kue yang punya pilihan rasa keju vanilla, green tea ovomaltine, kacang, hingga ubi ungu.

 

8. Princess Cake


Sumber: indonesiatripnews.com


Princess Cake milik penyanyi cantik kenamaan yang terkenal akan jargon-jargon uniknya, yakni Syahrini. Princess Cake yang dibuka sejak Juni 2017 ini kue yang diadaptasi dari cheese cake Jepang dengan pastry ini ternyata bisa kamu jumpai di Bogor dan Bandung. Untuk pilihan rasanya, kamu bisa memilih rasa cokelat, mangga, matcha, mocca, strawberry, hingga double cheese yang keju yang melimpah.


9. Gigieat Cake


 

Sumber : pergikuliner.com


Siapa yang tidak kenal pasangan fenomenal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Yup, sesuai namanya kue satu ini milik artis Nagita Slavina yang lebih akrab disapa Gigi. Tidak hanya satu rasa, kue ini memiliki berbagai macam rasa diantaranya D-Choco, Cheezy Pink dan masih banyak lagi. Dan jika kamu kepingin mencicipi kue satu ini, kamu bisa membelinya di gerai-gerai Gigieat Cake yang tersebar di Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor.


10. Kastera



Sumber : pergikuliner.com 


Dan kue terakhir yang tidak kalah hits-nya dengan kue lain adalah kue bantal atau pillow bread milik Luna Maya satu ini. Kue yang aslinya berasal dari Korea ini, kini bisa kamu nikmati di Living World, Alam Sutera lho. Meskipun Kastera hanya memiliki satu varian rasa yaitu keju, tidak menjadikan kue satu ini redup dari pandangan para netizen di media sosial. 


Nah! Itu dia sepuluh kue kekinian yang dimiliki artis-artis Ibu Kota. Kamu jadi kepingin coba salah satunya? Lihat dulu info selengkapnya dengan klik toko kue pilihan kamu di bawah inI!

Bandung Makuta

Foto Bandung Makuta
Foto Bandung Makuta
Foto Bandung Makuta

Surabaya Snow Cake

Foto Surabaya Snow Cake
Foto Surabaya Snow Cake

Kastera

Foto Kastera

Gigieat Cake

Foto Gigieat Cake
Foto Gigieat Cake

Bogor Raincake

Foto Bogor Raincake
Foto Bogor Raincake
Foto Bogor Raincake

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?