Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

10 Masakan Medan di Jakarta yang Nikmat

List Artikel
30 Maret 2019 | 0 Komentar
Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang tak hanya terkenal akan wisata alamnya yang indah, namun juga terkenal akan kenikmatan kulinernya. Masakan Medan yang beragam dan nikmat ini membuat masakan ini begitu diminati oleh kebanyakan warga Indonesia, khususnya di Jakarta. Bagi kamu warga Medan yang sedang merantau di Jakarta, kamu tak perlu takut rindu dengan masakan kampung halamanmu ya, karena kamu bisa menemukan aneka masakan Medan di Jakarta lho. Hal ini juga disebabkan oleh banyaknya orang-orang Medan yang hidup di Jakarta dan mulai mendirikan restoran Medan yang kini menjamur di mana-mana. Masakan Medan identik dengan rasa yang tidak terlalu pedas, sedikit manis dan gurih, namun ternyata cita rasa seperti ini cukup diminati lho oleh masyarakat Jakarta. Ada beberapa macam masakan Medan di Jakarta yang mudah ditemui, seperti bakmi, kwetiaw, lontong sayur, bakso, laksa, bihun bebek dan lain sebagainya. Selain memiliki rasa yang autentik dan nikmat, masakan Medan di Jakarta ini juga biasanya memiliki harga yang tidak terlalu mahal, sehingga restoran ini cukup ramai dipadati pengunjung. Buat kamu yang rindu akan masakan Medan, kamu harus simak beberapa rekomendasi masakan Medan di Jakarta berikut ini ya, agar rindumu terbalaskan!
Foto Mie Tarik Medan 69

Mie Tarik Medan 69

Ruko Elang Laut, Blok D No. 19
Jl. Pantai Indah Selatan I, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1519345203

Mie Medan Mantab!

Mie nya ueanak. Mie keritingnya bener2 keriting. Rebusannya pas, ga terlalu menye. Babinya manteb! Kuahnya juga nikmat. Ditambah lagi, sebelom mienya keluar, kita disajikan compliment dulu yaitu ampas babi. Bgitu makan bareng mie, semakin mantab.

Foto Dapoer Medan

Dapoer Medan

Ruko Newcastle, Blok A No. 11, Green Lake City
Jl. Green Lake City Boulevard, Cengkareng, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1501151922

Murah, meriah, enak

Anyway, karena ga pengen nasi so ordernya lontong sayur. Karena ga liat menu and ga ngerti jadi dikasinya yg bener2 isinya cuma sayur doank...hahaha...not even telur..kuahnya mantap dan sambalnya nampolllll.

Foto Bakmi Medan Kebon Jahe

Bakmi Medan Kebon Jahe

Jl. Boulevard Raya Blok RA1 No. 23, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1535556518

Bakmi medan favorit

Kalau untuk bakmi ini, i approved sebagai anak medan, uenak👌. Kalau mampir ke daerah gading, pasti selalu melipir ke sini. Harganya affordable, rasanya mantep, porsi kecil tapi sebenarnya itu size reguler, worth it banget pokoknya.

Foto Medan Baru

Medan Baru

Jl. Krekot Bunder Raya No. 65, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1461517910

Burung Punai Goreng & Gulai Kepala Ikan Kakap

Yang terkenal disini adalah Burung Punai Goreng (IDR 22,750) dan Gulai Kepala Ikan Kakap (IDR 160,500). Burung Punai Gorengnya tasty banget dan empuk banget.Gulai Kepala Ikan Kakapnya super worth it karena gede dan enak banget! Kuah Gulainya gak ada tandingannya!

Foto Laksa Medan Nyonya Guat

Laksa Medan Nyonya Guat

Taman Permata Indah II, Blok Z1 No. 19
Jl. Kampung Gusti, Teluk Gong, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1533139109

Laksanyaa mantapp

Nih buat kalian yang suka laksa disini salah satu laksa yang udah lemayan lama nih,rasanya juga pas banget dan teksturnya juga enakk

Foto Bihun Bebek & Ayam TPI

Bihun Bebek & Ayam TPI

Jl. Pluit Karang Molek Blok C3 Barat No. 5A, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1531450270

Bihun Bebek

Ya pastinya langsung order "Bihun Bebek" nya donk ya..kita suka tekstur bihunnya alus,bumbunya pun kerasa asin gurihnya pas..daging bebeknya lembut dan gak pelit,kuahnya berasa kaldunya dan gak ada bau obat..

Foto Bakmi Congsim Medan Pasar Rame

Bakmi Congsim Medan Pasar Rame

Jl. Mangga Besar Raya No. 2J, Mangga Besar, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1539615036

Generous Topping

Tekstur bakmi sangat amat tipis, tingkat kematangan pas. Toppingnya kece, banyak juga colorful. Ada babi merah, ayam suwir, kulit babi goreng, bawang goreng, dan daun bawang. Terakhir, kamu akan menemukan pangsit rebus di bawah bakmi. Rasanya pas, bumbu2nya juga pas, porsi bakmi pas.

Foto Bakso Akiaw 99

Bakso Akiaw 99

Jl. Pluit Karang Sari XV Blok D7 Timur No. 93, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1417758990

Bakso medan favorit!!

Kalo kesini saya selalu setia pesennya kwetiau baso sama daging aja ;) dikasih dagingnya gak pelit alias banyak, kuahnya enak saya suka tapi memang abis makan ini jadi haus banget jadi harus banyak minum :p
Tapi bakso medan ini jadi favorit saya dibanding bakso medan lainnya.

Foto Kwetiau Akang

Kwetiau Akang

Jl. Mangga Besar Raya No. 2C, Mangga Besar, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1470322421

The best kwetiaw medan

Suka banget sama semua menunya,enak semua deh, isinya jg byk banget, ga pelit. Kali ini aku pesan kwetiaw siram special dg daging kepiting. Porsinya besar, isinya banyak, dr babi, seafood, sapi & kepiting, super melimpah deh.. Tekstur kwetiawnya sendiri jg enak, lembut tp kenyalnya pas. Love it

Foto Sop Kambing Medan Q8

Sop Kambing Medan Q8

Ruko Inkopal, Blok B No. 11 - 12
Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

User tanpa foto profil

Sop Kambing Medan Seger bangetttt

Kami cobain sop kambing medan dan ayam goreng sereh. Menurut kami makanan disini enak2 banget. Untuk sop kambing, dagingnya empuk banget dan kuahnya berasa bgt rempah2nya. Nah, kalo ayam goreng serehnya itu digoreng kering, jadi renyah dan crunchy.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?