Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

10 Restoran untuk Bukber di Jakarta Selatan

List Artikel
1 Mei 2019 | 0 Komentar
Adzan Maghrib di bulan Ramadhan menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu bagi umat Muslim, karena pada saat ini lah mereka diperbolehkan lagi untuk menyantap makanan dan minuman favorit. Buka puasa menjadi hal yang harus dilaksanakan lho, jika tidak maka akan menjadi haram hukumnya. Ngomongin soal buka puasa, setiap orang memiliki menu favorit untuk membatalkan puasa diantranya seperti kolak, es teh manis, buah kurma, gorengan dan lain sebagainya. Dan pada momen berbuka ini lah biasanya dijadikan ajang untuk kumpul bareng, baik bersama keluarga maupun teman-teman.
Ajang kumpul bareng untuk buka puasa ini sering dikenal dengan sebutan "BukBer" yang berarti "buka bersama", kamu pasti tahu ini kan?
Tidak ada anjuran khusus dalam memilih tempat untuk berbuka puasa. Umumnya orang-orang lebih sering berbuka puasa di rumah. Namun bagaimana kalau kamu merasa bosan karena menu berbuka yang itu-itu saja? Pasti tidak enak kan? Untuk itulah kali ini PergiKuliner merangkum sepuluh restoran di Jakarta Selatan yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa bersama. 
Kenapa di Jakarta Selatan? Karena seperti yang kita ketahui, Jakarta Selatan memiliki segudang restoran maupun cafe yang sangat direkomendasikan oleh pecinta kuliner. Selain itu akses ke kawasan ini juga cukup gampang lho. Penasaran, ada restoran apa aja yang termasuk ke dalam daftar restoran untuk bukber di Jakarta Selatan versi PergiKuliner? Cek di bawah ini yuk!
Foto Omah Sendok

Omah Sendok

Jl. Taman Empu Sendok No. 45, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1501767124

Resto rasa rumah

Suasananya homey dan nyaman banget buat berlama lama deh, serasa rumah sendiri. Ak pesen nasi ulam di sana rasanya gurihhhhhhhhh bangettttt! Pas di makan nasinya ga terlalu kering ga lembek juga pluss di tambahh empingg favoritt dan dengdeng sapi lengkap sudah.

Foto Wyl's Kitchen - Veranda Hotel Pakubuwono

Wyl's Kitchen - Veranda Hotel Pakubuwono

Veranda Hotel Pakubuwono, Lantai Lobby
Jl. Kyai Maja No. 63, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1492384056

CONVENIENT & AFFORDABLE

Wyl's kitchen menghadirkan suasana yang nyaman banget buat brunch, lunch, afternoon tea time, or dinner. Half Roasted Garlic Honey Chicken: porsinya setengah ayam,di oven hingga bumbunya meresep, didominasi dengan rasa barbeque dan madu sebagai glazingnya,dan sausnya yg unik saus orange

Foto Amertha Warung Coffee

Amertha Warung Coffee

Jl. Bumi No. 18, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1501151922

Warung kopi cantik dgn menu betawi-jatim

Disini warung kopinya cantik banget. Tempatnya luas dan cozy, ada ruang utk smoking jg yg bisa dibuat acara2 khusus dan jg ada ruang VIP. Utk menu makanannya adalah perpaduan betawi-jatim. Garang asem iganya enak juga, seger dan iganya empuk. Pelayanan jg ok dan tempatnya bersih

Foto Turkuaz

Turkuaz

Jl. Gunawarman No. 32, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1444053968

Sis Kebab Beefnya enak nih Bro Sis

Tempatnya tidak terlalu besar dengan interior yang kental nuansa Turki yang klasik.
Sis Kebab Beef: Beefnya empuk, potongan dagingnya agak besar, well marinated. Enak banget. Cocok banget nih untuk jadi pilihan tempat berbuka puasa dan menikmati makanan ala Turki yang autentik.

Foto Abunawas

Abunawas

Jl. Kemang Utara No. 15, Kemang, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1532047250

Daging Kambing Empuk dan Nggak Bau

Sepertinya tempat ini lebih cocok untuk makan rame-rame gitu. Dilantai dasar : table.Dilantai atas : lesehan. Untuk yang private room, cozy banget sih!
Nasi mandhi with lamb: porsi dagingnya besar2, dagingnya lembut dan paling penting "nggk bau".

Foto Anigre - Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Anigre - Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Lantai Upper Ground
Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1470933079

Best hotel buffet

Ruang makannya luas,jarak antar mejanya oke, kursi meja semua baru,nyaman banget buat duduk lama-lama. Variasi makanan di sini beragam banget.Ada beragam sushi roll yang oh wow please dont underestimate this as your other reguler hotel buffet sushi. They were serious with their sushi

Foto Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

Raffles Jakarta Hotel, Lantai 1
Jl. Prof Dr Satrio No. 3 - 5, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1501142076

Restoran Artistic dan elegant

tempatnya sangat mewah, cantik dan super artistik. Overall menu buffetnya cukup beragam. Tradito: menu yang terdiri dari ikan tuna yang dislice dengn tipis dan segar, disajikan dengan saus mayonaise. Menurut gua sangat enak, ikan tunanya sangat fresh dan super lembut. LOVE IT!

Foto Blue Jasmine

Blue Jasmine

Jl. Kyai Maja No. 39, Gandaria, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1456722109

Special Menu Ramadhan

Blue Jasmine sepertinya harus banget masuk dalam wishlist acara buka puasa kamu karena tempatnya homy dan cozy banget. Menunya variatif mulai dari appetizer, soup, main course, dessert hingga drink. Yang ngga kalah penting adalah semua makanan disini disajikan cantik, semuanya memuaskan lidah.

Foto Kila Kila by Akasya

Kila Kila by Akasya

Gedung Lot 4, Lantai 7
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1502534970

Masakan Indonesia yang enak banget!

Dekorasinya bagus, tempatnya nyaman. Baru kali ini mencoba masakan Indonesia yang semuanya enak banget! betul2 bisa dirasakan dan mantap bumbu2nya. Bebek Goreng Garing: ada pelengkapnya seperti urap2. Urap2nya enak, bebeknya empuk dan crispy.

Foto Seasonal Tastes - Hotel The Westin Jakarta

Seasonal Tastes - Hotel The Westin Jakarta

Hotel The Westin Jakarta, Lantai 51
Jl. HR Rasuna Said Blok C No. 22, Kuningan, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1489114901

korean feast

Ambience tempatnya minimalis dan modern dan memiliki banyak pilih buffet yang sangat luas tentunya.Pilihan makanan mereka banyak dari asian food, indian food, western food, Korean Food. Kesukaan aku adalah Sogogi miyukguk karena rasa soupnya yang gurih khas korea.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?