Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

10 Tempat Makan Legendaris di Jakarta yang Wajib Dicoba

List Artikel
7 Agustus 2019 | 0 Komentar
Sebagai kota terbesar di Indonesia, tak heran jika Jakarta menyimpan banyak hal yang menarik untuk ditelusuri dan dicoba. Salah satunya dalam hal kuliner, ada banyak sekali yang bisa kamu eksplor, mulai dari tempat makan yang hits, hingga tempat makan legendaris yang sudah berdiri sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu dan begitu populer di kalangan warganya. Ada beberapa tempat makan legendaris di Jakarta yang bisa kamu coba ya, mulai dari menu bubur, bakmi ayam, bakmi non halal, gado-gado, kopi, hingga chinese food. Deretan tempat makan legendaris di Jakarta ini sudah terkenal akan kelezatan rasanya, selain itu tetap menjaga kualitasnya sehingga tetap eksis hingga sekarang. Nah, buat kamu yang mau berburu kuliner di Jakarta bagaimana kalau kamu mulai dari yang legendaris dulu nih? Langsung aja simak yuk rekomendasinya di bawah ini!

1. Bubur Kwang Tung, Pecenongan


Sumber : Pergikuliner.com

Bubur Kwang Tung merupakan salah satu tempat makan legendaris di Jakarta yang sudah cukup lama eksis dan menjadi salah satu bubur favorit dari generasi ke generasi. Bertempat di daerah Pecenongan yang juga merupakan kawasan kuliner semakin membuat Bubur Kwang Tung tak pernah sepi antrian. Tak seperti bubur-bubur pada umumnya buka hanya pagi hari, Bubur Kwang Tung malah buka selama 24 jam lho. Bubur Kwang Tung juga tak hanya menjual menu bubur saja, banyak juga aneka menu chinese food lainnya yang disajikan di sini. Cita rasa bubur yang nikmat dan juga pilihan topping yang banyak mulai dari ayam, seafood, sapi, udang, hingga kepiting membuat Bubur Kwang Tung masih menjadi favorit warga Jakarta.



Sumber : Pergikuliner.com

Mie Ayam Gondangdia merupakan tempat makan legendaris di Jakarta selanjutnya yang banyak dikunjungi. Mie Ayam Gondangdia ini berada di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Bakmi ini sudah ada sejak tahun 1968 dan masih menjaga cita rasanya tetap sama hingga saat ini. Menu mie ayam jamur dengan pangsit adalah menu andalan dari Mie Ayam Gondangdia. Tekstur mie yang pas, ditambah dengan keseluruhan rasanya yang lezat membuat Mie Ayam Gondangdia ini begitu ramai dikunjungi pembeli setiap harinya.



Sumber : Pergikuliner.com

Kopi Es Tak Kie merupakan kedai legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1927. Nama kedai tersebut memiliki arti tersendiri, "Tak" yaitu "orang bijaksana, sederhana dan tak macam-macam", sedangkan "Kie" artinya "mudah diingat". Berbeda dengan cafe-cafe kekinian masa kini, Kopi Es Tak Kie masih mengandalkan bangunan dan interior klasik. Kopi Es Tak Kie menyajikan beberapa macam menu makanan mulai dari makanan ringan hingga berat, untuk minuman kopi hanya tersedia dua macam saja, yaitu kopi hitam dan kopi susu. Jadi, buat kamu yang ingin bernostalgia ke tempat legendaris, Kopi Es Tak Kie bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu.



Sumber : Pergikuliner.com

Bakmi Aboen merupakan bakmi legendaris yang berada di kawasan Pasar Baru. Meski lokasinya berada di gang sempit dan tersembunyi, namun Bakmi Aboen selalu ramai pengunjung. Bakmi yang sudah dirintis dari tahun 1962 ini namanya sudah cukup terkenal di sebagian besar kalangan, terutama para pecinta bakmi. Bakmi Aboen menawarkan menu bakmi dengan topping non halal yaitu berupa daging babi kecap, serta babi merah yang begitu nikmat. Cobain yuk!



Sumber : Pergikuliner.com

Gado-Gado Bon Bin merupakan tempat makan legendaris berikutnya yang sudah ada sejak tahun 1960. Berlokasi di Cikini, tempat makan berupa rumahan ini selalu ramai setiap harinya. Gado-Gado Bon Bin tak hanya menjual menu gado-gado saja, melainkan ada juga menu lainnya seperti bakmi ayam, nasi rames dan beberapa menu lain. Meski sudah lama sekali eksis, Gado-Gado Bon Bin tetap menjaga kualitas cita rasanya sama seperti dahulu. Meski harganya tergolong premium, namun karena rasanya begitu nikmat Gado-Gado Bon Bin tak pernah sepi pengunjung.



Sumber : Pergikuliner.com

Angke Restaurant sudah hadir di Jakarta sejak 1965 dengan menyajikan menu makanan khas Hakka sebagai menu utamanya. Lokasinya berada di daerah Kelapa Gading, tepatnya di Ruko Mall of Indonesia. Angke Restaurant dinobatkan menjadi restoran chinese food langganan keluarga-keluarga yang ingin merayakan moment tertentu di sini, seperti acara pernikahan, sangjit, hingga acara ulang tahun keluarga. Angke restaurant terdiri dari beberapa lantai, di antaranya ada private room yang bisa dipakai untuk acara tertentu. Menu lindung cah fumak jadi salah satu menu andalan yang bisa kamu dan keluargamu coba di sini.



Sumber : Pergikuliner.com

Pempek Megaria adalah sebuah tempat makan yang menjual pempek sebagai menu utamanya. Restoran yang berdiri sejak tahun 1980 ini menawarkan pempek dengan tekstur lembut dengan cita rasa yang begitu nikmat. Penggunaan daging ikan tenggiri yang segar, ditambah bahan-bahan berkualitas lainnya membuat kuliner satu ini begitu diminati para pecinta pempek di Jakarta. Pempek Megaria tak hanya menyajikan menu pempek saja lho, ada juga menu lainnya seperti gado-gado dan sate ayam.



Sumber : Pergikuliner.com

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih merupakan kuliner legendaris Jakarta yang perlu kamu coba nih. Lokasinya berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Tempat makan yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 1958 ini menjual menu nasi goreng sebagai menu utamanya. Nasi goreng yang disajikan di Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini terkenal beda dan punya cita rasa yang begitu khas. Nasi goreng mereka begitu kaya akan rempah-rempah dengan tambahan minyak samin yang menjadikan kuliner ini begitu diidam-idamkan. Meski hanya berjualan di tenda pinggir jalan, namun tempat makan satu ini selalu antri dan penuh lho setiap harinya.



Sumber : Pergikuliner.com

Medan Baru ini merupakan salah satu restoran legendaris yang menyajikan menu masakan Aceh dan sudah ada sejak tahun 1970, serta berlokasi di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Untuk ruangannya sendiri, Medan Baru mempunyai area yang cukup luas dan terbagi menjadi smoking area dan non smoking area. Restoran ini terkenal akan menu gulai kepala ikannya yang begitu nikmat, pastikan kamu mencobanya ya! Meski harga yang disajikan di restoran Medan Baru ini cukup mahal, namun restoran ini selalu ramai dikunjungi pembeli lho.



Sumber : Pergikuliner.com

Baso Akiaw 99 merupakan rumah makan legendaris di Jakarta selanjutnya yang sudah berdiri lama. Rumah makan Medan ini terletak di kawasan Mangga Besar yang merupakan salah satu pusat kuliner di Jakarta. Penampakan Baso Akiaw 99 sedikit berbeda dari bakso kebanyakan, karena isiannya tak hanya bakso saja, melainkan ada juga irisan daging sapi, kemudian bakmi, bihun dan kwetiaw yang menjadikan kuliner satu ini begitu istimewa dan lengkap. Meski harganya tak bisa dibilang murah, namun antrian Baso Akiaw 99 ini selalu mengular lho. Buktikan sendiri yuk!


Nah, itu sepuluh tempat makan legendaris di Jakarta yang perlu kamu tahu dan coba ya. Rasanya yang khas dan nikmat mampu membuat kamu ingin kemari lagi pastinya!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?